Contoh drama pelajaran seni dan budaya

Memelihara Warisan: Ketukangan Artisan Emas Peranakan Di Malaysia

2024.05.31 06:11 MustafaJewelleryMY Memelihara Warisan: Ketukangan Artisan Emas Peranakan Di Malaysia

Memelihara Warisan: Ketukangan Artisan Emas Peranakan Di Malaysia
Terokai dunia rumit tukang emas Peranakan di Malaysia, di mana pengaruh Cina, Melayu dan Indonesia berkumpul dalam barang kemas yang indah. Walaupun menghadapi cabaran moden, usaha untuk melatih generasi akan datang dan mempromosikan kraf melalui pelancongan dan pameran bertujuan untuk mengekalkan warisan yang dihargai ini.
Dalam landskap budaya Malaysia yang rancak, masyarakat Peranakan menonjol kerana gabungan unik pengaruh Cina, Melayu dan Indonesia. Pusat kepada warisan mereka yang kaya ialah kraf tukang emas yang rumit, yang diwarisi turun-temurun. Artikel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang budaya Peranakan, seni pembuatan emas, peranannya dalam masyarakat Peranakan, cabaran dalam mengekalkan tradisi ini, dan usaha untuk mengekalkan kraf tersebut.
https://preview.redd.it/72yaxz75to3d1.png?width=683&format=png&auto=webp&s=5e6aedbbd0b176c247e654b91b7ea7c472eaa7c1
https://mustafajewellery.com/my/ketukangan-artisan-emas-peranakan-di-malaysia/
submitted by MustafaJewelleryMY to u/MustafaJewelleryMY [link] [comments]


2024.05.29 17:00 Danielfaris2001 Perbandingan Antara Sastera Islam Dengan Sastera Barat.

FULL TEXT: https://www.researchgate.net/publication/362474109_THE_CONCEPT_OF_ISLAMIC_LITERATURE_ACCORDING_TO_ISMAIL_FARUQI
Disebabkan orang Islam menyimpang daripada seni Qurani, dan terpengaruh dengan pengaruh-pengaruh dari pemikiran barat telah menyebabkan kualiti sastera mereka menjadi rendah dan merosot. Dari sinilah, penghasilan sastera kita mula terpisah daripada maksud sebenarnya, dan para sasterawan kita mula menunjukkan ciri-ciri peniruan dan tokok tambah. Ekoran daripada itu karya-karya sasterawan kita telah menghilangkan kesan keluhuran dalam seni kesusasteraan. Hasil kesusasteraan cuma menjadi suatu bahan renungan sahaja tapi bukan ikutan. Para peminat sastera ketika itu, hanya berpeluk tubuh tanpa mempertahankan kesenian dari segi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dan menerima seadanya pengaruh dari barattersebut.
Hari ini terdapat para cendikiawan Islam yang ghairah meniru semua aspek nilai dan hidup dari barat, terutama perkara yang berkaitan dengan sastera. Maka munculah Taha Husayn, Muhammad Husayn Haikal, Najib Mahfuz, Abbas Mahmud al-Aqqad dan sebagainya. Mereka adalah pengkagum kepada budaya barat. Mereka melihat barat adalah guru yang mesti dijadikan Qudwah andainya ingin maju. Kesan dari terpengaruh dari budaya barat jelas terdapat dalam karya Najib Mahfuz ‘Awlad Haratina’, Karya Taha Husayn ‘al-Ayyam’ dan sebaginya.
Mereka yang terpengaruh dengan ideology komunis cuba untuk mempopularkan idea sosialis komunis; ini jelas terdapat dalam karya Najib Mahfuz, dan mereka yang terpengaruh dengan kapitalis barat jelas cuba untuk mempopularkan aliran pemikiran barat seolah olah barat ini adalah contoh yang sempurna tidak ada cacat celanya seperti terdapat dalam banyak karya Taha Husayn. Taha Husayan telah dating dengan satu fahaman yang agak ekstrim terhadap Islam, andainya bangsa Arab ingin maju mereka perlu meniru barat sepenuhnya dan beliau telah menganjurkan satu fahman falsafah yang dibawa oleh Rene Decarts dijadikan peganganya; antara anjurannya ialah ; menolak semua pendapat ulama silam, menolak pegangan yang boleh menghalang kemajuan pemikiran meskipun ia bercanggah dengan agama Islam, pegangan hokum dan tradisi Arab.
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.21 18:48 WhyHowForWhat Judul komik mana menurut kalian yang lebih baik baca saja di versi officialnya?

Often times, bacaan orang tuh banyak dan membaca sesuatu di site illegal itu sudah menjadi kebiasaan. Gua sendiri udh mulai baca komik secara illegal sekitar jaman SMP ketika modem masih hot2nya. Namun, gua menyadari kalo ga selamanya ngebaca dari site illegal itu bisa nawarin experience reading terbaik. Gua ambil contoh komik webtoon yang judulnya Cursed Princess Club, ini komik gua udh baca dari jaman kuliah dan baru aja tamat februari tahun ini. Mo tau kenapa gua lebih prefer baca di official nya di Webtoon English meskipun "sudah ada" yang nge port komiknya di site illegal? Di site illegal nya gaada lagu2 yang biasa gua dengar pas lagi baca komik itu dan reading experience nya berasa bedaaa banget. Emang sih gratisan dan kalo baca komik itu skrg kudu pake tiket dll, tapi pas baca di site illegal itu rasanya kayak ada yang kurang. Musik2 nya itu enak2 lg dan gua ga inget musik yang di pilihin itu ga inget gua ada yang miss, selalu pas gt.
Nah kalo kalian bagaimana, apakah ada yang memiliki pengalaman yang sama ma gua? Btw Cursed Princess Club itu bagus banget loh, I highly recommend it kalo mau ngerasain baca komik rasa dongeng yang unik dengan banyak pelajaran penting yang bisa kalian pelajarin.
Sama gua jg mau tambah Like Wind on a Dry Branch, asli pemilihan kata2nya di Webtoon English tuh bagus banget, rasanya puitis gmn gitu.
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.05.18 14:12 099Nanadessuyo_ Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?

Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?
Banyak arsitektur bangunan yang disebut monumen dan rasa-rasanya dengan seni aneh atau harus diteliti dengan jiwa seni diselipi legenda/cerita-cerita sejarah. Contoh: patung pancoran di Jakarta, patung suro dan boyo di Surabaya, patung GWK di Bali, monumen nasional (monas) di Jakarta. Selain untuk memperingati suatu hal, apakah ada keharusan ada patung di ibu kota/provinsi/kabupaten? Apa fungsi monumen ini buat tata kota? apakah ada syarat-syarat tertentu untuk membangun monumen?
submitted by 099Nanadessuyo_ to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 18:35 tersxin Malaysia berdikari

Sudan tiba masa untuk Malaysia jadi berdikari dan independent dan kurang bergantung kepada negara luar..Ini bukan pasal Bangsa tetapi Malaysia.Aku tak cakap tentang dasar negara,tetapi kita sebagai rakyat perlu cuba berusaha untuk menjadi berdiri di atas kaki sendiri kerana ia boleh membela nasib kita pada masa hadapan kerana bertepatan dengan cita rasa tersendiri..Contoh,kereta import terlalu mahal di Malaysia padahal murah di negara asal mereka.Malaysia pernah menjadi negara OG bila membuat satu bangunan terrtinggi dunia pada suatu masa..Kekuatan kita datang dari kebolehan untuk berdikari..Sedia maklum negara yang beljaar berdikari menjadi kuasa kuat seperti Jepun dan China..it’s about time young blood..Kerja bagi maruah dan kuasa kerana Negara berdikari yang mengikut Islam boleh menjamin keamanan dan kesejahteraan,walaupun kau bukan Islam,kau juga akan dapat manfaatnya berbanding negara yang tidak beragama
Kelebihan berdikari -(Produk lebih mesra Muslim dan lebih murah -Tidak memerlukan buruh luar terlalu ramai sehingga menggadai keamanan negara) -(Membuat produk seperti filem atau baju bersesuaian dengan budaya tempatan tanpa budaya lucah) -(Lebih banyak bahan ilmu bahasa Melayu membolehkan minda masyarakat bertambah maju) -(Boleh memberi suara dan kesan di pentas dunia apabila berlaku ketidakadilan seperti Palestin) -(Kualiti dan kebersihan yang baik kerana rakyat Malaysia pembersih integriti disebabkan agama Islam dan budaya) -(Menjaga keamanan negara Malaysia yang tidak keras dan heartless seperti negara lain seperti India atau negara barat) -(Agama dan budaya dapat dilindungi) -(Setiap negara mempunyai keistimewaan tersendiri,dan ia dapat dilindungi) -(Mendorong rakyat Malaysia untuk bertanggungjawab atas nasib sendiri dan tidak lemah kerana mengharapkan orang lain) -(Keyakinan yang tinggi dan tidak rendah diri bersama bangsa lain diri sama tinggi duduk sama rendah seprti Us atau Jepun atau Korea)
Ini semua tidak akan dicapai tanpa kesedaran terlebih dahulu untuk menjadi berdikari dan kuat menentang anasir dan masalah
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.09 20:17 redditduk [MEGALIST] SG Concerts Gigs Raves - Till Vesak Day (10 - 23 May 2024)

Update 24 May Newlist: https://www.reddit.com/singaporemusicchat/comments/1cz786e/megalist_sg_concerts_gigs_raves_schools_out_24/

10 May, Fri

Sat, 11 May

 
 

Esplanade Pesta Raya Festival 11

 

Events & Parties 11

 

Club Guest Performers 11

 

12 May, Sun - Mother's Day

Esplanade - Pesta Raya Malay Festival Last

 
 

13 May, Mon

 

14 May, Tue

 

15 May, Wed

 

16 May, Thu

 

17 May, Fri - Start of Singapore International Festival of Arts (SIFA 2024)

 
 

Club Guest Performers

 

18 May, Sat

 

Esplanade

SIFA 2024

 

DJ Events

truncated, word limit - Wellness and DJ Party Immersion by Wild Pearl - BIG SPLASH with Yoga Movement & Rumours Beach, Rumours Beach Club 🏖 @ 40 Siloso Bch Walk, Sentosa, IG 📸 $37 - Live Hiphop & DJ, Drip, Dreamfellas Presents: CLOUT, drip club @ 100 Orchard Rd Concorde Hotel, $27 - DJ, Behind the Green Door: Anthony Middleton (🇬🇧 house, Audiofly), Behind the Green Door @ 97 Duxton Road (maxwell), $35 - DJ, Marquee: Marquee Rising ft DJ Kiara 🇸🇬, marquee nightclub @ marina bay sands shoppes, $20 - DJ, Bollywood Club X pres. KALA CHASHMA, hard rock cafe cuscaden (orchard), $29 - DJ, Zouk: One Dance, Total Recall, Slime Hiphop, zouk clarke quay - DJ, Ce La Vi: BIG NITE OUT! feat. NAKADIA 🇹🇭 & OSCAR L 🇪🇸 (techno & house), marina bay sands hotel rooftop bar-club 🗼, $38 - DJ, MODAL presents MODE09 feat. Tommy Four Seven (🇬🇧 techno), MDLR club @ 62 cecil street (cbd) L2, $37
 

19 May, Sun

20 May, Mon

21 May, Tue - PH eve

 

22 May, Wed - Vesak Day

Other Arts Events

 

23 May, Thu

 
I am on telegram: search sg music chat or visit t.me/sgmusicchat
submitted by redditduk to singaporemusicchat [link] [comments]


2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.05.05 03:38 Internet_Student_23 Apa saja contoh-contoh butterfly effect di Indonesia?

Secara sederhana, butterfly effect adalah suatu fenomena dimana peristiwa kecil menyebabkan peristiwa-peristiwa lainnya yang bersifat lebih besar. Contohnya adalah perang dunia kedua terjadi karena ada yang ditolak masuk akademi seni di Vienna (Inisialnya AH).
Kalau di Indonesia, apa saja yang termasuk contoh dari butterfly effect? Contoh-contoh yg gw tahu adalah pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang mengubah peta politik Indonesia sama kasus percintaan dua pemuda pemudi yang menyebabkan kementerian-kementerian dan perpajakan disorot masyarakat (kasus Mario Dandy)
submitted by Internet_Student_23 to indonesia [link] [comments]


2024.04.29 18:31 arya21god HORROR Genre IS THE Indonesia POP CULTURE?

Genre horror bagi saya adalah salah satu pop culture indonesia yang mendunia banyak produk produk pop culture dari dari genre ini. Contoh karya pop culture yang terkenal bagi saya DredOut dan Film "Siksa Kubur"
Game horor Indonesia "DreadOut" menarik perhatian dengan menyajikan pengalaman horor yang unik berdasarkan mitologi dan budaya lokal. Dengan memadukan elemen-elemen horor barat dan tradisi lokal, permainan ini berhasil menciptakan atmosfer yang mencekam bagi para pemainnya.
Di sisi lain, film "Siksa Kubur" menjadi representasi lain dari perkembangan genre horor dalam industri film Indonesia. Dengan plot yang menggabungkan horor, misteri, dan drama psikologis, film ini memperlihatkan pendekatan yang lebih kompleks dalam penyampaian cerita horor. "Siksa Kubur" memberikan sorotan pada ketegangan antara dunia nyata dan dunia gaib, serta menggali konflik-konflik emosional yang mendalam di antara karakter-karakternya.
Kehadiran karya-karya seperti "DreadOut" dan "Siksa Kubur" tidak hanya menyokong pertumbuhan genre horor di Indonesia, tetapi juga menunjukkan potensi kreativitas dan keberagaman dalam menghadirkan kisah-kisah seram yang menghibur dan menghantui penonton dan pemainnya.
submitted by arya21god to indonesia [link] [comments]


2024.04.28 22:21 tersxin Malaysia dan Islam

Negara Islam.Rakyat Malaysia beragama Islam,tetapi hidup org Malaysia sebenarnya tidaklah Islam..Org Malaysia sebenarnya mengagungkan hidup barat,dan jika seseorang mengambil Islam secara menyeluruh,orang itu akan dilabel Taliban/Jumud dan akan diejek dan dipinggirkan...Contoh,lain jantina menyentuh antara satu sama lain..Pakaian baju tidak menutup aurat,kerana kelihatan bentuk badan..Budaya couple dianggap biasa..Banyak hukum Islam yang diperlekehkan seperti solat,puasa,zakat,haji,faraid,hutang,curi dan ditayangkan dan dipopularkan…Aku faham manusia sifatnya berdosa,tetapi jika ini kerap berlaku..Contoh paling dekat,orang Malaysia tidak kira lelaki atau perempuan mencaci alif tega kerana berpoligami..Sedangkan ia adalah kebenaran yang diberikan dalam Islam..Tidak ada istilah curang jika Alif tega mengikut ajaran Islam..Jika anda mencaci perbuatannya,maka anda mencaci perbuatan yang dibuat oleh Rasulullah dan sahabat..
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.26 08:14 redditduk [MEGALIST] SG Gigs Concerts Raves - May 2024: Labour Day Week (26 Apr - 9 May)

Editor’s Note 10 May: Visit the new list here - https://reddit.com/singaporemusicchat/comments/1co3y9megalist_sg_concerts_gigs_raves_till_vesak_day_10/

26 Apr, Fri

Events truncated for word limit

 
 

27 Apr, Sat

 

Events truncated for word limit

 
 

28 Apr, Sun

Events truncated for word limit

 

29 Apr, Mon - Golden Week, International Dance Day

30 Apr, Tue - International Jazz Day, International Workers' Day Eve

Events truncated for word limit

01 May, Wed - Labour Day, End of SIFAS Singapore Indian Fine Arts Society Festival

 

02 May, Thu

Some events truncated for word limit

03 May, Fri

Some Events truncated for word limit

 
 
 
 

04 May, Sat - Star Wars Day

Some events truncated for word limit

 
 
 
 

05 May, Sun - Cinco de Mayo (Fifth of May)

Some events truncated for word limit

 
 

06 May, Mon

07 May, Tue

 

08 May , Wed - Music Matters Live & Creator Week

Other Arts / Musicals

09 May Thu - Esplanade's Pesta Raya (Malay Festival of Arts)

 
I am on telegram: search sg music chat or visit t.me/sgmusicchat
submitted by redditduk to singaporemusicchat [link] [comments]


2024.04.16 20:23 SplatInkling Pendapat Komodos soal Libertarianisme terutama dengan yang anti pemerintah?

Hi komodos, gw mau nanya tapi sebelumnya gw minta maaf klo ada salah kata karena ini agak politis dan juga yang ada di benak gw:
Jadi setelah gw nonton Park and Recreation, dan juga melihat meningkatnya postingan Anti-Pemerintahan di sosmed (termasuk disini) gw penasaran...
Apakah Netizen/Orang Indonesia seperti ini gk sadar bahwa mereka Libertarian?
Pasti ada aja Netizen/Orang Indonesia yang berpikiran:
  1. Ingin meminimalisir peran Pemerintah dalam Masyarakat, (Contoh: Ngapain ada Bansos, BOS, dan Subsidi klo endingnya gak tepat sasaran malah disalahgunain oleh penjabat).
  2. Menjunjung Pasar Bebas dan Kapitalisme tanpa intervensi dari pemerintah, (Contoh: Katakan Tidak kepada Hilirisasi dan TKDN, Pemerintah tidak boleh ikut campur).
  3. Anti banget dengan yang namanya Pajak, (Contoh: Ngapain bayar pajak klo endingnya malah dikorupsi).
  4. Berpikir bahwa Perusahaan Swasta lebih baik dari Perusahaan BUMN dan menginginkan BUMN diprivatisasi.
  5. Berpikir bahwa Jaminan Kesehatan semacam BPJS itu tidak berguna karena selalu defisit, antre lama, dll. lebih baik Jaminan Kesehatan yg Swasta punya.
Lima Point diatas itulah yang gw perhatiin selalu keluar dari mulut Netizen/Orang Indonesia terutama yg sudut pandangnya government bad / anti-pemerintah dan juga cocok dengan karakteristik Libertarian yaitu:
  1. Individual > Komunal
  2. Pasar Bebas > Pasar yang Diregulasi
  3. Kebebasanku > Kepentingan Sesama
  4. Katakan tidak pada pemerintah (regulasi, pajak, dsb)
Dan ini pertanyaan gw:
  1. Bagaimana Pendapat komodos tentang Libertarianisme?
  2. Adakah Komodos yang berpikir seperti point2 diatas sehingga cocok disebut sebagai seorang Libertarian?
Disclaimer:
Gw bukan Libertarian (Apalagi buzzer, amit2), gw cuma warga biasa (netral) yang masih percaya sistem pemerintahan masih berjalan mulus meskipun ada drama yang panas.
Gw penasaran sama sistem Libertarian ini karena entah kenapa ngeliat Netizen/Orang Indonesia yang anti banget sama pemerintahan (Beda sama kritik, apalagi yg ngebangun) itu karakteristiknya hampir mirip sama Libertarian ini, apalagi yg sering ngumbar data sesat dan kata2 yg gw enek ky: Wakanda, Konoha, SDM Rendah, IQ78 etc.
Also BPJS is blessing.
Terima Kasih
submitted by SplatInkling to indonesia [link] [comments]


2024.04.06 20:22 DanuAlfian Meneliti dan Mengompilasi 10 Fakta Mengejutkan Tentang Topik yang Tidak Dikenal

Meneliti dan Mengompilasi 10 Fakta Mengejutkan Tentang Topik yang Tidak Dikenal
Deskripsi:
  1. Pilihlah sebuah topik yang tidak diketahui tetapi Anda berpengetahuan atau bersemangat tentangnya. Ini bisa menjadi apa pun mulai dari fenomena ilmiah tertentu hingga aspek yang kurang dikenal dari sejarah, tradisi budaya unik, hobi yang tidak biasa, atau karya seni atau sastra yang terlupakan.
  2. Lakukan penelitian yang menyeluruh untuk menemukan 10 fakta menarik dan kurang dikenal tentang topik yang dipilih. Pastikan bahwa fakta-fakta tersebut akurat dan didukung oleh sumber yang dapat dipercaya.
  3. Kompilasikan fakta-fakta tersebut menjadi daftar yang terorganisir dengan baik, pastikan untuk menyajikannya dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Pertimbangkan untuk menggunakan poin-poin utama atau daftar berangka untuk meningkatkan keterbacaan.
  4. Buatlah format yang menarik secara visual untuk menyajikan fakta-fakta tersebut. Anda bisa menggunakan gambar, infografis, atau elemen visual lainnya untuk meningkatkan presentasi dan menarik perhatian pengguna Reddit.
  5. Tulislah judul yang menarik perhatian untuk posting Reddit Anda yang secara akurat merangkum konten dan memancing rasa ingin tahu. Misalnya, "10 Fakta Mengejutkan Tentang [Topik Anda] yang Akan Membuat Anda Terpesona!"
  6. Postingkan konten Anda di subreddit yang sesuai dengan topik yang Anda pilih. Pastikan untuk mengikuti aturan dan panduan subreddit saat memposting.
  7. Pantau posting tersebut dan terlibat secara aktif dengan komentator yang merespons konten Anda. Jawab pertanyaan, berikan informasi tambahan, dan dorong diskusi mengenai topik tersebut.
  8. Pantau kinerja posting, termasuk jumlah upvote, komentar, dan keterlibatan secara keseluruhan yang diterima. Gunakan umpan balik ini untuk menyempurnakan upaya pembuatan konten Anda di masa mendatang.
Tujuan: Meningkatkan poin karma Reddit Anda dengan membagikan konten bernilai dan menarik yang menarik minat para pengguna Reddit dan mendorong diskusi yang berarti dalam komunitas, potensial meningkatkan poin karma Anda dalam prosesnya.
submitted by DanuAlfian to u/DanuAlfian [link] [comments]


2024.04.06 07:11 Ancient_Midnight_998 Memahami Dampak Positif Keanekaragaman Budaya dalam Era Globalisasi

Memahami Dampak Positif Keanekaragaman Budaya dalam Era Globalisasi:
Keanekaragaman budaya adalah salah satu aspek yang memperkaya kehidupan manusia sejak zaman kuno. Namun, dalam era globalisasi modern, budaya-budaya dari berbagai belahan dunia semakin terintegrasi satu sama lain. Meskipun terdapat kekhawatiran bahwa globalisasi dapat mengancam keberagaman budaya, ada juga dampak positif yang perlu dipahami.
Dampak Positif Keanekaragaman Budaya dalam Era Globalisasi:

  1. **Pertukaran Budaya:** Dalam era globalisasi, orang-orang dari berbagai budaya memiliki kesempatan untuk bertemu, berinteraksi, dan saling memahami. Ini membuka pintu bagi pertukaran budaya yang kaya, termasuk seni, musik, kuliner, dan tradisi-tradisi unik.

  1. **Pemahaman yang Lebih Mendalam:** Dengan terpaparnya kepada budaya-budaya lain, orang-orang dapat mengembangkan pemahaman yang lebih mendalam tentang perbedaan-perbedaan budaya. Hal ini membantu mengurangi stereotip dan prasangka, serta meningkatkan toleransi dan penghargaan terhadap keberagaman.

  1. **Inovasi dan Kreativitas:** Keanekaragaman budaya dapat menjadi sumber inspirasi bagi inovasi dan kreativitas. Ketika orang-orang dari latar belakang budaya yang berbeda berkolaborasi, ide-ide baru dan solusi-solusi yang kreatif dapat muncul, baik dalam seni, teknologi, maupun bidang-bidang lainnya.

  1. **Kesejahteraan Sosial:** Keterlibatan dalam kegiatan lintas budaya dapat meningkatkan kesejahteraan sosial. Dengan memperluas jaringan sosial dan memperdalam hubungan antarindividu dari berbagai budaya, masyarakat dapat membangun dukungan sosial yang lebih kuat dan merasa lebih terhubung dengan dunia di sekitarnya.

  1. **Pembelajaran dan Pertumbuhan Pribadi:** Mengenal budaya-budaya lain dapat menjadi pengalaman pembelajaran yang berharga dan mendalam. Hal ini tidak hanya membuka wawasan, tetapi juga membantu individu mengembangkan kemampuan adaptasi, empati, dan kerjasama lintas budaya.

**Kesimpulan:**
Meskipun globalisasi kadang-kadang dianggap sebagai ancaman terhadap keberagaman budaya, kita tidak boleh melupakan dampak positifnya. Keanekaragaman budaya dalam era globalisasi memberikan peluang untuk pertukaran, pemahaman yang lebih dalam, inovasi, kesejahteraan sosial, dan pertumbuhan pribadi. Dengan memahami dan merayakan keberagaman budaya, kita dapat membangun dunia yang lebih inklusif dan harmonis.
submitted by Ancient_Midnight_998 to u/Ancient_Midnight_998 [link] [comments]


2024.04.05 20:52 tersxin Hip hop

Apa pendapat tentang genre lagu yang memberi galakan kepada perkara yang buruk dan beruk…Terdapat Hip hop yang ok seperti zaman malique dan Joe flizzow yang kita takde dengar lirik yang terlalu negatif..Contohnya,altimet,malique,Joe flizzow,sleeq,Luqman podol,Syamsul Yusuf atau sonaone,waris…Antara contoh lirik yang sampah adalah seperti MK,benzololo,A kid,etc..Dan yang terbaru cerita pasal gangsterisme seperti group gangsterisme mcm band baru traphouzi...Ini bukan pasal kemahiran rap atau band itu,ini pasal genre Hip hop itu..Apa yang aku tk suka kalau dalam lagu crita pasal gangsterisme,drugs,zina,perkara ini jika dinormalisasikan akan menjadi budaya,Malaysia tkkan jadi aman kerana pengaruh generasi muda..Sekarang mungkin aman,tetapi disebabkan genre hiphop yang nk fuck,shoot,get high sebagainya merosakkan generasi dan negara..Adakah ini berkaitan kebebasan berkarya??Atau mengundang bahaya??Bagi aku,setakat negara kita yang aman ni,buat lagu hiphop tentang cinta atau flex,pasal life sudah,tk payah buat lagu gejala hancur..Nk dengar dengar lagu english..Negara dorang dah mmg hancur dh..Contoh lagu hiphop yang nice seperti Gard,Lastkhaliff,Nakalness,Yonnyboi,zynakal..Pendapat anda?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.05 15:11 Suspicious9160 Keindahan

"Keindahan" adalah konsep yang melibatkan persepsi subjektif tentang sesuatu yang menggugah perasaan estetika atau kekaguman dalam diri seseorang. Ini bisa berlaku untuk segala hal, baik itu alam, seni, musik, kata-kata, atau bahkan perilaku manusia.
Keindahan tidak hanya berkaitan dengan aspek fisik atau visual, tetapi juga bisa mencakup pengalaman emosional, spiritual, atau intelektual. Seseorang bisa merasa terpesona oleh keindahan alam yang megah, seperti matahari terbenam di atas pegunungan, atau oleh karya seni yang mengungkapkan kedalaman dan keberanian.
Sifat keindahan sangat subjektif, artinya apa yang dianggap indah oleh satu orang mungkin tidaklah sama bagi orang lain. Ini dipengaruhi oleh budaya, latar belakang, pengalaman hidup, dan preferensi individu masing-masing. Namun, keindahan sering kali dikaitkan dengan keseimbangan, harmoni, kesempurnaan, atau bahkan kejutan dan keunikan.
Ketika seseorang mengalami keindahan, biasanya ada reaksi yang mendalam dan emosional, seperti perasaan damai, terpesona, bahagia, atau terinspirasi. Hal ini dapat menghasilkan perasaan yang memperkaya kehidupan seseorang dan membawa kesadaran yang lebih dalam akan keajaiban dunia di sekitar kita.
Dalam beberapa tradisi filosofis, konsep keindahan juga sering dihubungkan dengan kebaikan moral dan kebenaran, karena pengalaman keindahan dapat memperkaya jiwa dan menginspirasi seseorang untuk bertindak dengan integritas dan kasih sayang.
Jadi, keindahan adalah sebuah fenomena yang kompleks dan multi-dimensi, yang melibatkan persepsi subjektif, pengalaman emosional, dan penghargaan terhadap keajaiban alam dan kreativitas manusia.
submitted by Suspicious9160 to u/Suspicious9160 [link] [comments]


2024.03.31 18:48 twisted_egghead89 Peristiwa sejarah di Indonesia yang kalau diangkat ke film/serial bakal seepik dan semegah Game Of Thrones/Gladiator/LOTR/Dune

Ini berawal dari obsesi aku yang luar biasa tinggi dengan cerita-cerita epos (bayangin kayak Mahabharata, Ramayana, Illiad, Odysseus, Paradise Lost, War and Peace) yang punya skala besar dan tentang perjuangan karakter kepahlawanan protagonis di dunia yang cukup kompleks, dengan intrik politik, drama, action, soundtrack, worldbuilding yang luar biasa megah. Semua ini berawal dari aku nonton film Dune part two awal Maret kemarin yang membuat aku terkesima dengan pengalaman sinematik dan seberapa besarnya dunia cerita yang membuat aku tenggelam didalamnya, terus lanjut dengan nonton film epik Lawrence of Arabia, Akira, LOTR, Gladiator dan hal itu membuat aku terobsesi untuk cari inspirasi cerita sejarah Indonesia yang dimana tokoh-tokoh pahlawannya punya kepribadian dan karakter yang kompleks dan dunia nya bisa jadi worldbuilding yang luar biasa megah.
Yang baru muncul di kepala ku adalah biopik Pangeran Diponegoro atau Gajah Mada yang bisa jadi film biopik yang potensial banget dibuat bagus karena kepribadian mereka yang sebenarnya kompleks dan motif mereka yang terkadang abu-abu dan lebih dari sekadar label "Pahlawan Nasional" yang terlalu diglorifikasi berlebihan, itu pun juga peristiwa sepanjang hidup mereka cukup besar, aku pikir scene di film mereka bakal butuh pemain extra yang banyak atau set bangunan yang mahal untuk capture epic feeling nya, belum juga scene perangnya.
Tapi menurut kalian, apa aja peristiwa atau cerita pahlawan Indonesia yang potensi banget jadi film epik terbaik Indonesia? Saran ku sebelum abad 20, tapi kalau mau nyediain contoh abad 20 ya gapapa juga sih.
submitted by twisted_egghead89 to indonesia [link] [comments]


2024.03.30 09:57 WhyHowForWhat Apakah ada saat ketika novel dan komik hasil terjemahan unofficial atau MTL bisa lebih bagus (seluruhnya atau pada aspek tertentu) daripada official translation?

Emang sih in theory terjemahan official itu biasanya lebih bagus dari unofficial. Ambil contoh dulu ada terjemahan unofficial novel Cry Even Better if You Beg bahasa inggris (udah di takedown, padhal itu dulu lengkap ada audio drama segala) rupanya di unofficial versionnya ada indikasi kalo translatenya itu lebih ngikut hati sehingga sudah menjurus ke fan TL. Itu jg tuh yang bikin gua langsung ke versi aslinya di novel ini.
Nah dari pengalaman di atas, gua ngebanding2in translate novel My Body Has Been Possessed By Someone official di Radish (ada juga di Tapas tapi kena region block) sama yang unofficial. Padahal yang unofficial itu MTL (keknya pake MTL google deh ini sama kurang proofread aja) dan banyak translate yang salah, cmn gatau kenapa ada aspek yang gua lebih prefer unofficialnya. Salah satunya adalah cara Kallen manggil Kanna. Di official dirubah dari yang dia suka manggil sister jadi ke nama asli dia (ini gua liatnya di chapter 154-156 gitu ya), sedangkan yang unofficial ttp dibikin dia manggil Kanna itu "sister". Gua pribadi lebih setuju kalo Kallen manggil Kanna "sister" daripada Kanna, karena disini konteksnya si Kallen itu udh tergila2 yandere obsesi parah sama Kanna sampe2 udh kayak muja dia, manggil Kanna pake nama aslinya itu rasanya ga nyambung. Masih nyambung kalo Orsini manggil Kanna pake nama aslinya karena Orsini sendiri tsundere akut yang susah mau ngakuin perasaan dia. Gua kurang paham kenapa dirubah panggilan nya, mungkin editor localization nya pengen soften the blow or smt. Yang jelas, gua ga setuju sama pilihan mereka.
Nah apakah ada pengalaman yang mirip sama gua?
Btw MTL google udh bagus ya skrg. Ada yang tau MTL bagus yang mana selain google buat translate Korean? Berbayar pun (asal ga mahal2 banget) jg gpp.
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.03.30 08:55 Tukang-Gosip I find it funny

Langsung aja yes - gue sekarang liat kebanyakan orang orang kita itu lucu (abis ngedenger ama ngeliat kisah teman dan beberapa kenalan gue)
Lucu nya nape? Ya karena di dumay ama irl tereak tereak 'mental health awareness' yet kebanyakan dari mereka ini menganggap wajar toxic behaviour
Ini gue pake dari kisah beberapa kenalan ama temen gue (2 contoh dulu) , mungkin ada yang pernah ngalamin / ngeliat dengan mata kepala sendiri irl juga kayak gue
  1. people pleasing : ada banyak kenalan gue yang suka dinasehatin 'jangan mau jadi people pleaser' - ya begitu kenalan gue beneran lebih sibuk ama keluarga dan kehidupannya sendiri dan beberapa orang 'nolak kemauan si orang lain' (in this case yang gue liat : arranged marriage - abang ato mbaknya udah berumur - akhirnya 'dijodohin' lah ke kenalan gue) : kikipelit, individualis, egoist etc....funny thing pas dibalikin omongan mereka, mereka ngomongnya 'suka gak suka budaya timur itu budaya nyenengin orang-mau gak mau mesti ada salah satu pihak yang mesti turutin maunya suatu pihak'......terus buat apa nasehatin orang soal boundaries ama mental health kalo ujungnya mereka anggep wajar dan memaklumi sifat people pleaser?
  2. lomba adu nasib : ada banyak temen gue yang ngalamin nasib sial di workplacenya kayak
A. Ada yang kontrak kerjanya kelar tapi evaluation reportnya diobrak abrik ama bosnya - dilabelin 'insubordinate' (ngelawan atasan) dan berakhir dengan dapet status 'do not rehire' aka diblacklist (gara gara masalah sepele - temen gue inj komplen soal keponakan salah satu manager yang udah nggak bisa kerja / low perform - suka lempar tanggung jawab juga - spv nya cerita temen gue ini yang suka benerin laporan ama ngerjain kerjaannya ponakan si manager tsb) kebanyakan temen gue begini nasibnya btw : evaluation report diobrak abrik cuman gara gara masuk shit list manager
B. Ada juga temen gue yang diterminate cuman gara gara dia komplen soal kelakuan pacar bosnya ke dia (aka dia dilaporin harrassment)
Pas mereka curhat soal struggle mereka - malah jadi 'lomba adu nasib' (ada yang terang terangan ngomong lah 'di blacklist ama dimusuhin pihak management mah masalah biasa di dunia kerja - gue yang sering dimaki maki financial controller tanpa alasan jelas aja selow' ama 'udah 8 tahun kerja di administrasi baru ngeluh sekarang soal black list ama masuk shit list manager? Lebay ah...itu hal biasa') pas mereka bales komplen ya responnya : ' lah lomba adu nasib ama gaslit biarpun kesannya negatif tapi diperluin - tujuannya biar lu gak jadi drama king ama gak berlarut di masalah lu' (dan banyak random stranger di medsos kenalan ama kawan gue yang setuju soal gini - 'budaya kita itu ketimuran dan gotong royong - udah pastilah sifat people pleaser itu wajib dipake... suka gak suka pasti ada momen dimana kita wajib ngikutin ama nurutin maunya pihak lain.....' ama 'lomba adu nasib emang perlu di real life, buat nunjukin kalo bukan cuma lu yang punya masalah' (gue rasa ini para manusia menganggap serius komik ama karakter fiktif kayak naruto ama recca yang hobi suka lomba adu nasib ama lawannya lmao)
Sama kayak diatas.....ngapain ngomong soal self care, empati, mental health kalo hal kayak gaslit, 'invalidate feelings' ama lomba adu nasib dianggap wajar dan perlu?
Gue penasaran, buat apa sebenarnya teriak teriak soal mental health kalo ujungnya toxic behaviour masih dipake dan dianggap penting dan wajib?
submitted by Tukang-Gosip to indonesia [link] [comments]


2024.03.23 03:51 Wonderful-Ebb7436 Apparently, profanity didn't exist in the Malay language until the foreigners came to our land.

Apparently, profanity didn't exist in the Malay language until the foreigners came to our land. submitted by Wonderful-Ebb7436 to Bolehland [link] [comments]


2024.03.20 14:50 a_HerculePoirot_fan IFTAR @ Dataran Merdeka by JKKN (Jabatan Kebudayaan dan Kesenian Negara)

IFTAR @ Dataran Merdeka by JKKN (Jabatan Kebudayaan dan Kesenian Negara) submitted by a_HerculePoirot_fan to malaysia [link] [comments]


2024.03.08 03:39 Financial_One5453 RokokBet Dasar-dasar komputer

RokokBet Dasar-dasar komputer
Perangkat keras vs perangkat lunak
Sebelum kami membahas tentang macam-macam tipe komputer, mari membahas tentang 2 hal yang sama yang terdapat pada semua tipe komputer yaitu perangkat keras dan perangkat lunak.
  • Perangkat keras adalah komponen komputer yang memiliki struktur fisik, seperti keyboard atau mouse. Selain itu, perangkat keras juga mencakup semua komponen internal komputer, yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini.

https://preview.redd.it/3bqjb6gdv0nc1.jpg?width=350&format=pjpg&auto=webp&s=a5998a657191f702ebd0af0fcea35e9d37eb5b30
  • Perangkat lunak adalah sekelompok instruksi atau perintah yang menugaskan atau memberi perintah kepada perangkat keras tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya. Contoh perangkat lunak seperti web browser, permainan, dan pengolah kata. Gambar di bawah ini merupakan gambar dari perangkat lunak Microsoft PowerPoint, yang digunakan untuk membuat presentasi.
https://preview.redd.it/bzsl79wov0nc1.png?width=688&format=png&auto=webp&s=e2156d84620361eafc96e0332ce48640c2c07948
Segala sesuatu yang Anda kerjakan di komputer bergantung pada perangkat keras dan perangkat lunak. Sebagai contoh, saat ini Anda dapat melihat pelajaran ini di web browser (perangkat lunak) dan menggunakan mouse (perangkat keras) untuk berpindah dari halaman satu ke halaman lainnya. Saat Anda mempelajari tentang berbagai macam tipe komputer, tanyakan pada diri Anda tentang perbedaan-perbedaan dari segi perangkat kerasnya. Saat Anda mempelajari panduan ini, maka Anda akan memahami berbagai macam komputer serta berbagai macam perangkat lunak yang digunakannya.
submitted by Financial_One5453 to computers [link] [comments]


http://activeproperty.pl/