Gambar anak smu telanjang di bandung

Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir

2024.05.13 09:28 twindigital Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir

Mengenal 4 Jenis Tumbler untuk Dijadikan Souvenir
https://preview.redd.it/fgf0tvnlb50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=7a2849810792c14d9b16278543037228144a2a8e
Tumbler souvenir bisa menjadi souvenir pernikahan yang menarik dan berkesan bagi para tamu. Umumnya para pengantin hanya akan menyediakan pernak pernik souvenir seperti gelas, bros, sisir plastik, hingga peralatan makan berupa pisau dan sendok. Jika kamu ingin memberikan kenang-kenangan momen menikah yang berbeda, unik, dan lebih kekinian, kamu bisa loh menjadikan tumbler sebagai souvenir pernikahan.
Mengapa tumbler cocok dijadikan kado untuk momen menikah kepada tamu? Jawabannya karena botol minum juga bisa dicustom seperti produk-produk souvenir lainnya. Tumbler dinilai lebih memiliki manfaat bagi para tamu, karena bisa dibawa kemana-mana. Selain itu, kamu juga bisa custom tumblernya dengan desain yang kamu inginkan.
Namun sebelum memikirkan desain tumbler, kamu perlu memahami dulu bagaimana produk tumbler yang berkualitas dan cocok dijadikan souvenir. Setidaknya ada empat jenis tumbler souvenir yang perlu kamu ketahui. Penjelasan lengkapnya di bawah ini ya, Twin Creative!

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Bahan

Tumbler Plastik

Tumbler plastik adalah jenis tumbler yang dibuat dari bahan plastik AS. Dengan bahan plastik premium, tumbler jenis ini dinilai relatif lebih tidak tahan lama dibandingkan dengan botol kaca. Sehingga souvenir ini cocok untuk semua kalangan tamu, termasuk anak-anak. Dari segi keamanan kemasan, kamu nggak perlu khawatir sebab kamu bisa memilih tumbler plastik berlabel BPA free. Untuk tumbler hadiah pernikahan, kamu bisa memberi tumbler plastik dengan model dundee atau dundee straw.

Tumbler Stainless Steel

Sesuai namanya, tumbler souvenir dengan bahan stainless steel terbuat dari material stainless steel, yaitu material yang biasa digunakan dalam pembuatan peralatan rumah tangga. Kelebihan jenis tumbler ini adalah lebih tahan panas dan dingin daripada jenis tumbler plastik. Jenis tumbler ini terkesan lebih premium, sehingga cocok untuk melengkapi konsep pernikahan kamu yang elegan.

Jenis Tumbler Souvenir Berdasarkan Metode Cetak

Cetak Print UV

Print UV adalah metode cetak yang menggunakan sinar ultraviolet (UV) atau sinar matahari untuk mengeringkan tinta. Metode cetak ini mulai banyak diadopsi dalam dunia digital printing, termasuk saat melakukan custom tumbler. Banyak orang beranggapan bahwa proses pencetakan ini terbatas pada beberapa material seperti media kertas. Padahal realitanya, metode print UV juga bisa dimanfaatkan dalam custom tumbler di Twin Digital. Poin plus dari custom tumbler print UV antara lain, tidak mudah luntur atau terkelupas.

Cetak Grafir

Grafir adalah teknik cetak dengan mengukir atau memahat permukaan untuk menghasilkan gambar, desain, atau tulisan tertentu. Metode cetak ini biasanya digunakan pada bahan-bahan seperti akrilik, logam, kayu, kaca, dan kulit. Untuk custom tumbler grafir sendiri metode cetak ini juga tak kalah populer loh. Dengan aksen grafir, jenis tumbler ini memiliki peminat yang cukup besar.
Jadi, sudah tahu kan jenis tumbler souvenir secara besar? Di Twin Digital sendiri, produk custom tumbler berasal dari kombinasi jenis-jenis tumbler yang ada. Misalnya, tumbler stainless steel print UV, tumbler stainless steel grafir, dan tumbler plastik print UV. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa cek produk custom tumbler di sini!!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.02 10:08 60b3r Super Combo Kantor Polisi x Kang Parkir

Perpanjangan SIM di sebuah kantor polisi di Kota Bandung yang membuat saya berpikir "HAH? SERIUS INI KELASNYA IBUKOTA PROVINSI? KOK TOLOL"
Anekdot (pengalaman pribadi) ini bukan sekuel drama parkiran Masjid Raya Al-Jabbar, ini sebenarnya prekuel karena terjadinya sudah setahun yang lalu, cuma gedek-gedeknya sampe sekarang... Baik pelayanan kantor polkis dan pengalaman kang parkirnya. Karena anak rantau jauh, aku memutuskan buat perpanjangan SIM online, dan sudah hampir 2 bulan nggak ada kabar. Aku tanya sama hotline Satpas, rata2 seminggu sih udah jadi. Katanya harusnya kantor polisi yang akan info bahwa bisa diambil kapan dan dimana. Saya bilang gaada tuh info, maka saya putuskan untuk ambil sendiri ke kantor.
Sesampainya di kantor, saya tanya sama polisi yang jaga di depan pos gerbang "parkirnya dimana pak?" padahal jelas dan nyata di dalam kantor polisi ada parkiran juga. Disuruh parkir diluar, pinggiran jalan yang jelas dan nyata ada plang dilarang parkir. "OK" jawabku judes. Dari kejauhan, terlihat kang parkir senyam senyum sambil mengisap rokoknya, tanpa membantu parkir para tamu aparat negara ini. Aku masukin motorku ke sela2 ruang kosong yang sempit, sambil memperhatikan apakah kang parkirnya akan datang membantu. Ternyata tidak. Well, as per usual.
Masuk ke kantor polisi, ga ada orang di reception. Kirain udah jam makan atau hari libur, saya melihat kalender dan jam untuk memastikan bahwa saat itu masih hari dan jam kerja. Celingak-celinguk gak ada siapa2 di lantai satu. Saya bunyikan bel di meja. Sepuluh detik berlalu, tak ada respon. Saya mencoba masuk ke lantai dua, yang ada batas gerbang keamanan sebelum tangganya. Saya nyelonong. Gak bunyi alarm apa2. Hmmm, heran juga, standar keamanan sebuah kantor polisi yang terletak bersebelahan langsung dengan Gereja Katedral.
Saya memasuki beberapa ruangan yang gak ada petugas satu-pun. AC nyala, tapi ew, bau rokok! Ternyata ada toh, kantor pemerintahan resmi yang membiarkan pekerjanya ngerokok di ruang ber-AC. Saya akhirnya menemukan satu ruangan yang polisinya lepas seragam dan cuma pake kaos oblong. Dia yang menyerahkan SIM saya, tanpa laminating hologram. Katanya kalau mau pake hologram bayar lagi. Seingat saya, di Malang saya perpanjang SIM langsung ada plastik pelapis hologramnya. Saya terima SIM tersebut, tanpa berusaha melihat badge nama di seragam yang tersingkap di bangkunya. Sengaja dilepas atau emang lagi gerah, gatau juga.
Keluarlah saya buat pulang. Sesampai di parkiran liar yang persis di depan kantor polisi tersebut, muncullah random kang parkir yang juga masih nggak ngapa2in, not even helping me getting my bike out from the tight pool of chaotically parked motors. Aku kasih 100rb sambil bilang "gak ada uang kecil bang." mengikuti saran u/DeTomato_ dari di thread u/Kikuch1 yang ngomongin tukang parkir. Berharap jawaban "bawa aja bang, kaga ada kembalian euy". Oh boy, I was not prepared for what comes next.
Sampah masyarakat tersebut ternyata mematahkan ekspektasi. Asli, dicariin dong kembaliannya! Trus dia kasih 45rb. Aku bingung. Dalam benakku, parkir di depan kantor polisi, yang punya tempat parkir sendiri, yang harusnya gratis karena merupakan kantor pelayanan masyarakat, selama 30 menit, masak sih tarifnya 55rb? Aku bilang "uang saya tadi 100rb pak". Baru dia kasih lagi 50rb sambil senyam-senyum meringis. Lah kontol, dia kirain aku bakalan langsung kantongin itu kembalian limaribuan segepok dan ga aku hitung lagi uang kembalian ini dengan teliti dan hati-hati? Keterlaluan, the audacity of this leech is beyond comprehension.
Aku tanya lagi, "emang 5 rebu kang parkirnya? yang bener aja!". Barulah ia merogoh koceknya lagi dan dia kembalikan 2rb lagi. Lha, jadi 3 ribu? Kek mana la ini? Aku langsung menggeber sepeda motor dengan kencang dan teriak dengan lantang kayak orang kesetanan "JANCOOOOK!" sebagai ode kepada amarah Jawa Timuran yang menggelora. I just hope my curse was heard by Sundanese Jesus in the church.
submitted by 60b3r to indonesia [link] [comments]


2024.04.15 08:32 indonesian_activist AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!

AnakJaksel.AI public testing phase #6: Image generation!
By popular request,
walau image generation bukanlah core competency AJAI, we believe we’re decent enough at it to give it a shot and satisfy user’s needs, thus AJAI sekarang sudah dapat men-generate image dengan 3 mode;
standard, camera and anime
__
__
Standard mode prompts:
Mode default/standard merupakan mode yang paling versatile di antara 3 mode ini dan cocok juga untuk men-generate logo/vector art.
1. “bro tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, dreamscape, warhammer 40k, standard mode”
https://preview.redd.it/cgexigcc7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e98627305893ca13f9e7e3eb2395d29dce2340cd
2. “bro mirip yang tadi tapi ganti ke gta5 artwork style”
https://preview.redd.it/5os3r37d7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=9d248e34dd23cfb6ec5f99bdc087b15bf55e4bad
3. “sekarang yang style vector illustration, simple, white background”
https://preview.redd.it/5vgz6l3e7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=97559f7bc85b8e628bf0ad68edb68f4a9f9d4bfe
__
Camera Mode Prompts
Sedangkan camera mode adalah mode untuk yang ingin membuat gambar khusus orang/people yang photorealistic seperti foto kamera
“my brai, bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, camera mode”
https://preview.redd.it/5s4xqowe7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=67fb5e25ec333ff1824b1c314d132e368b113be8
__
Anime mode prompts
Dan last but not least agar komunitas WIBU juga mau ikut ngeramein AI ini
“AI sama tolong buat gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, anime mode kudasai”
https://preview.redd.it/y9hes5pf7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=b58695dc2858e1673971f5c168acdb5f5b322032

Semoga dapat menghibur dan juga bermanfaat ya

https://AnakJaksel.AI/
Previous posts
· AnakJaksel.AI public testing phase #5: Fast streaming text generation, <3 detik!
· AnakJaksel.AI public testing phase #4: Finance, news, places, products, events and jobs search examples!
· AnakJaksel.AI public testing phase #3, edisi spesial Ramadhan yang bisa mengakses internet!
· AnakJaksel.AI public testing phase 2 is now live!
· Custom LLM(Large Language Model) trained on 1 billion tokens of JakSel slang :)
__
__
__
*POST CREDIT BONUS\*
As a reward karena telah membaca sampai akhir, maka surprise, ada juga kpop mode untuk generate image people ala fashion photography aktris2 korea,
“broski bikinin gambar cewek rambut pendek dengan tanktop putih, kpop mode”
https://preview.redd.it/k1unybog7luc1.jpg?width=512&format=pjpg&auto=webp&s=e4f9a90596b4c3739e5ffb681819bb8700560a5a
“Ok bro, terakhir nih, bikinin gambar cewek korea yang menurut loe, berdasarkan training data loe, memiliki kumpulan atribut2 yang paling disukai oleh komunitas reddit indonesia***, kpop mode”***
https://preview.redd.it/02mgwgnl7luc1.png?width=512&format=png&auto=webp&s=b3330ab17bf551394178d8e1ce5e27d6aefaf5c2
Gimana pas gak?
Dan kalau nanya kenapa gak ada IGO mode, well sebenarnya udah ready sih IGO modenya hanya saja legal team berpendapat mode ini akan mengundang drama dan kolega2 hotman paris, jadi kita postpone dulu releasenya, tunggu updatenya di insta ya 😉
submitted by indonesian_activist to indonesia [link] [comments]


2024.04.09 03:15 treatyoyoself Ceritain dong pengalaman lo pakai chat apps populer di Indonesia selama ini (mig33, mxit, Yahoo Messenger, Google Talk, BBM, Line, WhatsApp, Telegram, dll)

mig33

gua pake jaman SMP. Gua pake di Sony Ericsson k510i. Masih pakai jaringan 2G (GPRS atau EDGE). Waktu itu gua pake buat chat sama temen temen SMP. Udah ada group juga.. namanya room. Cukup ngirit karena mostly text. Ga berani kirim gambar. Waktu itu gua pake Indosat IM3. Daripada SMS 1x Rp150 mending make mig33. Konsep kuota data belum ada. Adanya Rp1/kB. Aplikasinya pakai yang versi Java. Ribet lah harus download .jar dari web mig33.

MXIT

gua pake waktu mulai masuk SMK. Ninggalin mig33 karena network effect. Temen temen makenya MXIT yaa ikut. Udah upgrade make ke Nokia N70. Jaringan udah dapat 3G (UTMS, HSDPA bahkan HSUPA). Udah mulai berani kirim gambar. Udah ada konsep kuota. Bela belain nabung 50rb buat beli kuota Telkomsel Flash 100 MB. Cukup buat sebulan!

Yahoo Messenger

Sempet pake pas magang SMK selama 3 bulan. Abis itu ga pernah pake.

Skype

Cuman pake 1-2 kali dalam setahun. Biasanya telepon partner kerjaan di Aussie aja.

BBM

gua pake pas kuliah. Kepaksa karena orang kantor pada pake. Gua kuliah sambil kerja. Anak kuliah waktu itu kepecah antara BBM, WhatsApp dan Line. Sempet beli BB 8520 paling murah dan install 3 apps ini. Tu hape underspecs dan overprice gila. Gua masih pake paket Blackberry Internet Service (BIS) yang termurah. 60rebu/bulan. Madesu banget cm bisa chat. Ga bisa browsing. Buat akalin gw subscribe ke newsletter biar bisa baca-baca di TransJakarta. Ngenes juga. Jaringan masih pakai 3G. Gua pake BB dari Smartfren.. jadi ngandelin EVDO nya smartfren.

WhatsApp.

Karena ngerasa bego beli BB pas lihat canggihnya temen pada pake Android.. gua lego tu barang ngeselin. Orang di kerjaan dan kuliah pada pelan pelan pindah ke WhatsApp. Dengan budget ga jauh dr BB gua dapat Andromax I. Amaze dengan fiturnya. Wow factor ya pas balik dr Mall Ambassador minang ni hape.. Google Maps an di angkot dan gw bisa track macet di rute depan sampe mana. BB sampah emang.
Seneng sama konsep kebebasan Android. Paket data ayo, WIFI juga jalan. Install dr PlayStore atau sideload juga cincay. Gua cukup tech savvy.. jadi kebebasan ini penting banget. Hal ini yg bikin gw ga hepi pake iOS sampe detik ini.
Konsep paket data jelas dah biasa.. 1GB sebulan cukup banget buat chat, kirim gambar. Youtube an juga jadi biasa. Di masa masa ini gw pake 2G aja masih aman buat WA.
Sampe era 4G, 4G+ dan sekarang 5G masih gua pake. Karena network effect semua pake. Awalnya gua sebel krn fitur ga senendang Telegram. Tapi semua orang pake, ya udah. Makin kesini WA ngejar sih.

LINE

Sempet install dan pake buat PDKT sama cewek. Waktu kuliah hehehe. Uninstall krn tu cewek ga ada interest sama gua. HAHAHAHA. Ini app bloat banget. Auto uninstall. Circle gw geser ke WA semua abis kerja.

Telegram

Gw mulai pake abis jadi mandatory chat apps di kantor. Superior apps dibanding WA. Multidevice dari year one bahkan. Gua pake dari jaman pake Andromax I sampe sekarang gua pake Samsung A54 5G.
submitted by treatyoyoself to indonesia [link] [comments]


2024.04.07 07:11 tanah_jawa Main Seru: Ide Permainan Kreatif untuk Anak

Selamat datang di blog "Main Seru"! Di sini, kami akan berbagi berbagai ide permainan kreatif yang bisa membuat anak-anak Anda tetap aktif dan terhibur. Dari permainan dalam ruangan hingga permainan luar ruangan, kami memiliki banyak ide untuk mengisi waktu luang anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan mendidik. Mari kita mulai dengan beberapa ide permainan yang pasti akan membuat mereka senang!

1. Permainan "Treasure Hunt" (Petualangan Harta Karun)

Petualangan Harta Karun adalah permainan yang menyenangkan dan merangsang imajinasi anak-anak. Sembunyikan beberapa hadiah atau barang-barang kecil di sekitar rumah atau taman, dan berikan petunjuk kepada anak-anak untuk menemukan mereka. Petunjuk bisa berupa teka-teki, gambar, atau pesan tersembunyi. Biarkan anak-anak bersenang-senang mencari harta karun sambil belajar tentang kerjasama dan pemecahan masalah.

2. Permainan "Indoor Obstacle Course" (Lintasan Rintangan dalam Ruangan)

Buatlah lintasan rintangan dalam ruangan dengan menggunakan bantal, kursi, dan peralatan rumah tangga lainnya. Anak-anak dapat melompati, merayap di bawah, dan mengelilingi rintangan-rintangan ini secepat mungkin. Permainan ini tidak hanya akan membantu meningkatkan keterampilan motorik mereka, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berkreasi dan bergerak secara aktif.

3. Permainan "DIY Board Games" (Permainan Papan Buatan Sendiri)

Ajak anak-anak untuk membuat permainan papan mereka sendiri! Mereka dapat membuat papan permainan, kartu, dan potongan-potongan permainan dengan menggunakan kertas, pensil warna, dan barang-barang bekas. Setelah selesai membuatnya, mereka dapat bermain bersama teman atau keluarga. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang kreativitas dan mengajarkan anak-anak tentang aturan dan strategi permainan.

4. Permainan "Outdoor Water Balloon Dodgeball" (Dodgeball dengan Balon Air di Luar Ruangan)

Di hari yang cerah, tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bermain dodgeball dengan balon air! Isi balon air dan bagi anak-anak menjadi dua tim. Mereka harus menghindari balon air yang dilemparkan oleh lawan sambil mencoba untuk mengenai lawan mereka dengan balon air. Ini adalah cara yang menyegarkan dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu di luar rumah.

5. Permainan "Storytelling Circle" (Lingkaran Bermain Bersama Cerita)

Buat lingkaran di sekitar anak-anak dan mintalah setiap anak untuk menambahkan satu bagian dari cerita yang sedang dibangun secara bergantian. Cerita bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan, dari petualangan di luar angkasa hingga petualangan di hutan yang misterius. Ini adalah cara yang bagus untuk merangsang imajinasi dan keterampilan bahasa anak-anak.

6. Permainan "Nature Scavenger Hunt" (Petualangan Cari Barang di Alam)

Ajak anak-anak untuk menjelajahi alam di sekitar rumah dengan permainan mencari barang. Berikan daftar barang-barang yang harus mereka cari, seperti batu, daun, atau bunga. Biarkan mereka menemukan barang-barang ini sendiri sambil menikmati udara segar dan keindahan alam.

7. Permainan "DIY Musical Instruments" (Alat Musik Buatan Sendiri)

Biarkan anak-anak mengeksplorasi kreativitas mereka dengan membuat alat musik sederhana dari barang-barang rumah tangga. Mereka bisa membuat drum dari panci, shaker dari botol plastik, atau flute dari sedotan. Setelah selesai membuatnya, biarkan mereka membentuk band dan bermain musik bersama. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mengembangkan keterampilan musik mereka sambil berkreasi.
Itulah beberapa ide permainan kreatif yang dapat Anda coba dengan anak-anak Anda. Ingatlah bahwa permainan bukan hanya tentang bersenang-senang, tetapi juga tentang belajar dan tumbuh bersama. Semoga ide-ide ini membantu Anda menciptakan momen-momen berharga bersama anak-anak Anda! Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda dengan kami di bagian komentar di bawah. Terima kasih telah membaca!
submitted by tanah_jawa to u/tanah_jawa [link] [comments]


2024.03.28 06:59 woods1343 Daftar Warteg yang buka siang hari selama puasa 2024

Daftar Warteg yang buka siang hari selama puasa 2024
Indramayu : - warung nasi bumek - wareng waiku - wareng nasi Krapyak - warteg terminal Indramayu - warung sc
CIBINONG,CITEREUP: - warteg slawi ayu belakng Robinson - warteg bahari depan pom bensin Cikaret - warteg ibu siti depan pasar Cibinong - warteg sri depan FIF Graha Cobinong - warteg sari rasa jln Ry Bgr km 42 - Nasi padang barokah sebelah Toko Hitachi Cibinong - warteg barokah deket SDN Cibinong 1 - warteg rahayu depan Rs Sentra Medika - warteg bu imas depan Idm Mayor oking - warteg sudi mampir di pasar Citereup - soto bogor pak leman kantin Ramayana Cibinong
BOGOR KOTA: - Warteg barokah belakang CCM - Warteg jaya kepandaian dpan Pom Pemda - Warteg doa ibu Pakan Sari - Warteg sejahtra Sebelah MCD Sukahati - Warteg ikin depan Plaza Jambu - warteg mba tini Kedung Halang - Warteg simpang jalan Ahmad Adna - Warteg pak karyo sebrang Pasar Ciluar - warteg ela geboy deket tower - warteg ridwan melehoy Basecam Lapangan - warga acuy bahari sebrang gg melati - warteg gandul enjoy asoy deket pohon jambu - warteg jigow selemehoy deket jawa timur - warteg asep jaya deket lapangan tiwi - warteg edi suka mulya depan prima - warteg ican depan 3second - warteg jaja yapuraa depan gang mushola -warteg esih deket bandung - warung ibro araah kota - warteg haris jombi (JOMBLO ABADI) deket warung batak - warung nasi sholihin - nasi padang ade mulya
BOGOR BARAT: - Warteg ayu dlm Pasar Empang - Warteg Damai Terminal Bubulak - Warteg hijau depan IPB
BOGOR TIMUR: - Warteg wawan depan Bjb Baranang Siang - Warteg ibu depan pospol Tajur - warteg lampu merah Tajur - Warteg Raya depan Ekalos - warteg wati arah Katulampa - warteg mimi belakang Tapos Ciawi
ARAH PUNCAK : - Warteg Umar depan Hotel Ry Puncak - warteg cicih depan SPBU Tugu - Warteg bu haji belakang pasar Cisarua. - warteg ibu juju depan Hotel Cipayung -warteg kasih ibu depan Mega Mendung - warteg samping SPBU Cisarua - Warteg ibu heni pertigaan Taman Safari - Warteg samping kecamatan - Warteg Indah depan PLN - Warteg 24Jam Gadog
ARAH SUKABUMI: - warteg dekat Pasar Ciawi - warteg ibu ayu Pasar Cikreteg - warteg abah ikhsan Depan SPBU LIDO
DEPOK : - Warteg Amanah,Sukmajaya - Warteg Siliwangi, Pancoran Mas. - Warteg Subur Makmur 24 Jam, Sukma Jaya - Warteg Seneng Terus 1, Sukmajaya - Warteg Ines Bahari, Sukmajaya - Warteg Candan Jaya, Cimanggis - Warteg Kharisma Bahari, Limo - Warteg Mamoka Bahari, Limo - Warteg Reni Jaya, Sawangan - Warteg Hikmah Bu De, Cimanggis - Warteg Seneng Terus 2, Sukmajaya - Warteg Kharisma Bahari, Pancoran - Warteg Abah Bahari, Sawangan - Warteg Damara, Cilodong - Warteg Kharisma Bahari, Cinere - Warteg Gunadarma E, Cimanggis - Warteg Bu Jubaedah, Sawangan - Warteg Sederhana, Bojongsari - Warteg Mandiri, Bojongsari - Warteg Karya Bahari, Beji
JAKARTA PUSAT: - warteg slawi ayu deket Madrasah - warteg bahari depan pom bensin kwitang - warteg ibu siti depan pasar sentiong - warteg sri depan plaza kenari mas - warteg sari rasa jln otista tangerang - warteg ayu depan lapangan banteng - warteg barokah deket SDN cempaka putih - warteg rahayu jln raden saleh - warteg bu imas jln matraman - warteg sudi mampir di pasar gembrong - soto bogor pak leman kantin ps.kenari lama
JAKARTA TIMUR : - Warteg barokah belakang PGC - Warteg jaya kepandaian dpan UKI cawang - Warteg doa ibu otista - Warteg sejahtra Utan kayu - Warteg bahari setu
JAKARTA SELATAN : - Warteg ikin jalan kemang raya. - warteg Pasar baru (mba tini) - Warteg simpang jalan bulungan - Warteg pak karyo jalan fatamawati
JAKARTA BARAT : - Warteg ayu dlm Pasar - Warteg Damai ciujung - Warteg hijau jl petir
BALARAJA : - Warteg wawan depan Bjb - Warteg ibu arah ceplak - warteg lampu merahCIKUPA - Warteg Jatim blkg citra raya - warteg wati arah bitung - warteg mimi belakang Dsp
TIGA RAKSA : - Warteg Umar di lt2 - warteg cicih depan SMP - Warteg bu haji dkt kecamatan.
TANGERANG SELATAN : - warteg ibu juju depan UNPAM - warteg belakang pasar Serpong - warteg sampingramayana ciputat - Warteg ibu heni ciater - Warteg seberang plasa serpong - Warteg samping Depo Bangunan - Warteg 24Jam Pakujaya
PANDEGELANG : - warteg dekat smu 6 pandglang - warteg ibu ayu ciherang - warteg abah ikhsan pasar baros - warteg ibu tati pasar badak
CHICAGO (Cileungsi Campe Jonggol) -Warteg Bahari 1 deket pasar lama jonggol -Warteg Bahari 2 sebelahan ama bahari 1 -Warteg cileungsi banyak -Citra apalagi, Rasamala bestplace -warung masi Lapo cakra (Jalur Gaza) -Warung Buldom (Warmindo)
SUKATANI : - Warteg wawan depan Bjbn - Warteg ibu arah ceplak - warteg lampu merah sukatani - Warteg Jatim blkg citra raya - warteg wati arah bitung - warteg mimi belakang Dsp
CIKARANG UTARA : - Warteg Umar di lt2 - warteg cicih depan SMP - Warteg bu haji dkt kecamatan.
CIKARANG BARAT : - warteg ibu juju depan Taman Aster - warteg samping ramayana - Warteg ibu heni Warung Bongkok - Warteg samping Depo Bangunan - Warteg 24Jam Pakujaya
TAMBUN : - Warteg Barokah Nuansa - Warteg Bilal Tridaya 1 - Warteg 99 Puri Cendana 2 - Warteg Buana Kompas (Setelah Rel)
Bekasi kota : - Warteg belakang Rs. Mitra bekasi barat - Warteg samping Rs. Umum bekasi - Warteg samping Rs. Bekasi timur - Warteg samping Rs. Mekarsari - Warteg belakang Rs. Bella - Warteg samping Rs. Global - Warteg belakang BCP - Warteg belakang Hypermart GIANT - Warteg seberang Metropolitan Mall
Cirebon BARAT -warteg ibu ayu arjawinangun -warteg bahari depan pom bensin palimanan -warteg ibu siti depan pasar minggu -warteg sri dukupuntang -warteg sari rasa plered -warteg YKS sumber -warteg barokah deket SDN sumber -warteg rahayu depan ps jamblang -warteg bu imas jln panguragan -Warung makan Mimi depan SMP 2 Plered -warteg sudi mampir ps kue -soto bogor pak leman dpn ps minggu
CIREBON TIMUR -warteg barokah Depan psr mundu -warteg jaya sindang laut -warteg doa ibu losari -warteg sejahtra gebang -warteg Tanah Miring ciledug
CIREBON SELATAN -warteg ikin talun -warteg mampir kalitanjung -warteg simpang jalan pelandakan -warteg pak karyo ps perum -Warteg bu Yati, Sutawinangun - Warteg Sari Rasa, jln. Evakuasi - Warteg Siliwangi, jln. Siliwangi - Warteg GSP, jln. Perjuangan - Warteg Barokah, jln. Slamet Riyadi - Warteg Jaya, Pelabuhan - Warteg Bahari, jln. Drajat - Warteg Purnomo, Bypass - Warteg bu Yani, jln. Angkatan Laut - Warteg 76, Kesepuhan - Warteg Pecinan, jln. Lemahwungkuk - Warteg Cemara, jln. Veteran - Warteg Kharisma Bahari, jln. Cipto - Warteg Karisma Bahari, jln. Pagongan - Warteg Ardi Mulya, jln. Kesambi - Warteg Ayu, jln. Drajat - Warteg Tuparev, jln. Tuparev - Warteg Jaya, jln. Samadikun - Warteg Cahaya, jln. Pilang Raya - Warteg Barokah, jln. Sukalila Selatan - Warteg Sederhana, jln. Pulasaren
CIREBON UTARA -warteg ayu dlm Pasar celancang -warteg Damai klayan -warteg hijau kapetakan
BANDUNG BARAT -warteg ibu ayu deket Madrasah rajawali -warteg bahari depan pom bensin cijerah -warteg ibu siti depan pasar holis -warteg sri depan Miko Mall -warteg sari rasa jln otista dkt pasar baru -warteg YKS depan lapangan cimahi -warteg barokah deket SDN andir -warteg rahayu depan LOTTE MART -warteg bu imas jln pasundan -warteg sudi mampir di pasar cijerah -soto bogor pak leman dpn kantor pajak majalaya
BANDUNG TIMUR -warteg barokah Depan psr ujung berung -warteg jaya samping apotik cibiru -warteg doa ibu cibiru -warteg sejahtra cileunyi -warteg Tanah Miring akses komp.permata biru
BANDUNG SELATAN -warteg ikin jalan dayeuh kolot -warteg soreang (mba tini) -warteg simpang jalan banjaran -warteg pak karyo dpn pasar kordon
BANDUNG UTARA -warteg ayu dlm Pasar SEDERHAN -warteg Damai Dpn ITENAS -warteg hijau jl DADALI - warteg bu yanti cibeunying kaler (cigadung)
Surabaya : (mulai pukul 15.00) 1. Warung Surabaya Takjil Lampu Merah Lodoyo 2. Warung Curhat Bahagia BKR Pelajar 3. Warung Dulang 88 Ketintang Baru XIV (mulai 11.00) 4. Pecel Ponorogo dan Rawon Bu Pur Jalan Fatmawati (mulai 7.30)
Angkringan Jogja yang buka mulai Dzuhur sampai malam 1. Elephant Tajem Maguwo (Stiper ke utara) 2. Elephant UGM (belakang klebengan) 3. Elephant UII (Daerah UII pusat) 4. Elephant UAD (samping pintu UAD pusat) 5. Elephant UMY (daerah UMY) 6. Angkringan Fajar jalan HOS Cokroaminoto 7. Angkringan DeRama (mulai 15.00) 8. Angkringan Pendowoharjo (mulai 15.00) 9. Nasi Goreng Mr Ujang Kaliurang
Solo : - Amanda Brownies Pasar Kembang dan Nusukan (kue dan brownies, mulai 08.00) - Wedangan Haow Haow (mulai 16.30) - Nasgor Rempah Mbah Soleh Jl Dr Wahidin (mulai 15.00)
Kecamatan Cibodas: - warteg slawi ayu deket ceria mart - warteg bahari depan pom bensin mitra - warteg ibu siti depan pasar pasar kecil - warteg sri samping plaza Apotek mulia - warteg sari rasa jln H.buang samping pabrik coklat - warteg ayu depan lapangan porci - warteg barokah deket SDN Cibodas 4 - warteg rahayu jln raden patah - warteg bu imas jln di Pati unus - warteg sudi mampir di pasar malabar - soto bogor pak bewok samping alun alun PAM
Daerah lain menyusul
submitted by woods1343 to indonesia [link] [comments]


2024.03.25 21:35 Surohiu Panca curiga: sang lima senjata (ilmu)

PANCA CURIGA
Jika bangsa lain mempunyai istilah Semiotik dan Hermeneutik dalam kajian sastranya. Maka khazanah budaya Sunda pun ada yang namanya PANCA CURIGA, artinya lima senjata (ilmu) untuk memaknai sesuatu; mungkin sesuatu itu berupa bentuk huruf, kata, gambar, gerak tubuh, benda-benda, upacara, bentuk ritual, serta seluruh unsur budaya.
  1. SILIB, sesuatu yang dikatakan secara tidak langsung tetapi dikiaskan pada hal lain.
  2. SINDIR, sesuatu yang dikatakan secara tidak langsung tetapi menggunakan susunan kalimat yang berbeda.
  3. SIMBUL, menyampaikan suatu maksud dalam bentuk lambang.
  4. SILOKA, menyampaikan suatu maksud dalam bentuk pengandaian.
  5. SASMITA, pemaknaan yang berkaitan dengan perasaan hati.
Kemampuan ber-Panca Curiga inilah yang menundukkan seseorang dianggap sebagai empu kebudayaan. Orang yang berkemampuan mumpuni ini disebut sebagai orang yang: "WACIS, WERUH SADURUNG WINARAH, WASPADA PERMANA TINGAL" Artinya orang yang telah faham dan mampu memprediksi segala hal yang akan terjadi.
Kemampuan untuk memaknai sesuatu atau memberi makna kepada sesuatu, telah dikenal oleh masyarakat Sunda sejak lama, seperti ujaran sang Juru Pantun di bawah ini:
...tĕndĕn dihandĕlĕm siĕm, tunda dihanjuang siang, paragi nyokot ninggalkĕn, dituruban ku mandepun, diwadahan cupu manik astagina, ditĕndĕn di liliwatan, dibuka ku nu ngaliwat, anu weruh ka semuna, anu apal ka basana, anu rancagé haténa, anu rancingas rasana, dibuka pating halĕang, putra putu tigang éwu, bangawan sawidak lima, nu ménta dilalakonkĕn...
Arti Harfiah: (... simpanlah di kerimbunan perdu handeuleum, letakkanlah dibayang-bayang pohon hanjuang nan rindang yang mekar berkembang, yaitu tempat mengambil dan menyimpan, ditutupi kain sutera, diwadahi kotak baiduri bersegi delapan, diletakkan di tempat orang berlalu-lalang, dibuka orang yang lewat, yaitu orang yang faham akan raut roman mukanya, yang hafal bahasanya, yang terampil dan terang hatinya, yang tajam dan halus perasaannya, bila dibuka semuanya bersenandung, yaitu senandung anak dan cucu sejumlah tiga ribu, aliran sungai sebanyak enam puluh dua ditambah lima, yang meminta untuk dilakonkan...)
Semoga dengan memakai PANCA CURIGA ini, kita bisa faham apa yang dimaksud dengan SUNDA dan KASUNDAAN.
*disadur dari "RAWAYAN JATI" - Hidayat Suryalaga
submitted by Surohiu to Pasundan [link] [comments]


2024.03.21 04:38 Amazing-File Kartun kepik jadul

Dulu ada kartun karakter utamanya kepik cewek ala ala fairy gitu, kartunnya biasanya ada cameo jus jeruk kotak, ada nama studio animasinya
Karakter karakternya suka minum jus jeruk itu
Nama studionya kejepang jepangan perasaan. Logonya kotak jus jeruk warnanya putih (putihnya agak gelap), tulisannya hijau atau hitam (tulisan tangan asli atau font). Gambar jeruknya belum dikupas dan ada daun dan tangkainya
Inti ceritanya mirip miriplah sama Happy Holly Kids cuma ratingnya bukan buat anak anak (remaja), kalo gak salah ingat. Kalo gak salah pesan moral gitu isinya
Karakternya ada macam macam hewan + kalo gak salah ada manusianya, tapi gak banyak
Style animasinya ala ala tahun 2000 an, 3D
Ini tayang sekitar tahun 2010 di Spacetoon kalo gak salah dan perasaan kartun ini gak rutin tayang, jadi gak sering nonton meskipun dulu kepingin banget nonton ini. Ada apa kok kartun ini gak sering muncul, padahal bagus cerita sama gambarnya?
Edit: ini kartunnya lokal, bukan luar. Gambarnya 3D
submitted by Amazing-File to indonesia [link] [comments]


2024.03.01 15:36 tuktukjoss THOR89 SITUS SLOT GACOR VIRAL 2024 SERVER THAILAND

THOR89: Situs Judi Slot Online Gacor Hari Ini THOR89 Terpercaya Maxwin
THOR89 merupakan situs judi slot gacor online terpercaya dan resmi di Indonesia. Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan kemenangan paling menguntungkan untuk Anda semua bila bergabung di THOR89. Tersedia berbagai macam pilihan jenis provider hingga game slot gacor hari ini yang bisa Anda pilih sesuai kriteria masing-masing, cukup dengan melakukan daftar, deposit serta login ke link slot terpercaya. Semua keuntungan tersebut bisa kamu rasakan jika sudah menjadi member resmi.
Kami juga sudah sediakan promo dan bonus menarik yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma, bonus tersebut kami hadirkan memang untuk memberikan apresiasi kepada semua pemain yang mempercayakan dirinya untuk bergabung bersama situs judi slot online terpercaya THOR89. Namun ada beberapa syarat juga ketentuan sebelum mendaftar member disini, salah satunya adalah minimal berumur 18 tahun. Tim kami akan melakukan pengecekkan setiap pendaftaran yang dilakukan oleh semua calon pemain game slot gacor maxwin.
Situs Judi Slot Online Terpercaya Dan THOR89 Terbaik
Mencari situs judi slot online terpercaya dan resmi terbaik memang bukan kegiatan mudah, namun bersama THOR89 kami pastikan bahwa pencarian Anda akan berakhir tepat. Ketersedian provider slot gacor hari ini membuat Anda tidak perlu kebingungan dalam mencari dan berpindah-pindah tempat bermain. Karena semua situs slot online terpercaya yang tersedia di THOR89 sudah menjalin kerjasama serta memiliki kualitas sudah teruji dalam memberikan permainan judi slot gacor maxwin.
Berikut list daftar situs slot gacor online terpercaya di Indonesia:
Pragmatic Play merupakan provider pertama yang sudah berpengalaman menyediakan game slot online paling gacor. Hampir sebagian pemain selalu memilih Pragmatic Play sebagai pilihan utamanya pada saat bermain, hal tersebut diperkuat karena tersedianya jenis permainan slot gacor hari ini yaitu Gates of Olympus. Keunggulan dari provider Pragmatic adalah memiliki berbagai macam fitur menarik yang bisa menambahkan nilai keuntungan.
Bagi para penggemar judi slot online gacor yang bermain menggunakan mobile, kami sarankan untuk memilih PG Soft karena mereka mengedepankan sistem berupa Pocket Gaming Soft sehingga permainan akan menjadi lebih ringan dan sederhana ketika dimainkan.
Situs judi THOR89 online merupakan provider bentukan anak bangsa Indonesia yang sekarang sudah mulai mendunia. Mereka membentuk THOR89 resmi tentu dikarenakan antusias para pemain Indonesia mengkaitkan angka 89 sebagai angka hoki dalam segala hal. Tidak hanya itu saja, semua jenis game slot gacor maxwin miliknya memiliki animasi menarik dengan perhitungan jackpot yang tinggi.
merupakan agen judi online yang sudah lama hadir di dunia perjudian, namun sebelumnya mereka lebih dahulu terkenal melalui permainan tembak ikan. Karena melihat minat pemain ke game judi slot online mulai mengalami pertumbuhan sangat signifikan, akhirnya mulai mengembangkan game slot gacor hari ini dengan membawakan konsep klasik.
Situs slot gacor terpercaya Habanero adalah satu-satunya situs yang menyediakan fitur demo slot online untuk dimainkan, fitur ini tentu berguna sekali bagi pencari pola gacor pada mesin slot ataupun pemain hanya sekedar ingin bermain secara gratis tanpa mengeluarkan modal. Setiap permainan judi slot gacor online di Habanero memiliki perkalian jackpot besar dengan fitur wilds yang melengkapi perhitungan kemenangannya. Mereka juga merupakan saingan terkuat bagi THOR89
Slot Online Pragmatic Play
Slot Online PG Soft
Slot Online Joker123
Slot Online Habanero
3 Game Slot Gacor Hari Ini Gampang Jackpot
Sebenarnya banyak sekali jumlah game slot gacor hari ini gampang jackpot disediakan oleh provider. Namun tidak semua jenis permainan judi slot online tersebut bisa Anda mainkan bukan? Dengan begini tentu kejelian Anda dituntut agar tidak menjadi salah pilih. Oleh karena itu jangan terlalu khawatir karena kami akan memberikan bocoran dari 3 game judi slot online gacor maxwin yang sering dipilih oleh semua pemain THOR89, sebagai berikut:
Pada urutan pertama game judi slot gacor hari ini di tempati oleh Gates of Olympus, jenis permainan besutan situs slot Pragmatic Play selalu memberikan kesan memukau bagi pemain. Semua itu dikarenakan perkalian jackpot pada permainan slot online ini bisa mencapai x500 dan nilai RTP Live nya sebesar 98% sehingga peluang menang terbuka lebar.
Selanjutnya ada Starlight Princess yang dinobatkan sebagai salah satu game judi slot online terbaik dengan animasi berupa seorang peri cantik, terdapat fitur wilds untuk menempelkan gambar atau simbol pada tampilan mesin slot sehingga terhitung menjadi poin untuk menghasilkan sebuah kemenangan.
Posisi terakhir ditempati oleh permainan slot gacor maxwin dari Wisdom of Athena. Jenis permainan yang mengusung konsep seorang dewi kencantikan dari mitologi Yunani membuat pemain menjadi lebih tertarik dan tidak mudah bosan pada saat memainkannya. Kalian bisa mencobanya pada situs slot terpercaya yaitu THOR89 online.
Slot Gacor Gates of Olympus
Slot Gacor Starlight Princess
Slot Gacor Wisdom of Athena
Kelebihan Bergabung THOR89 Situs Judi Slot Online Gacor Terpercaya
Selain menyediakan provider dan game judi slot online terbaik tentu kalian akan mendapatkan keuntungan lainnya bila bergabung di THOR89 situs slot gacor terpercaya tanpa terkecuali. Tentu setiap keuntungan tersebut bisa kalian manfaatkan sebaik mungkin, berikut di bawah ini:
Akses mudah dan online 24 jam.
Tersedia berbagai pilihan game judi online terlengkap.
Banyak bonus promosi situs slot gacor hari ini dengan diskon besar.
Menghadirkan informasi mengenai RTP Live.
Terdapat provider THOR89 paling resmi.
Layanan customer service lengkap di berbagai media.
Setiap pemain slot online terbaru berhak mendapatkan bonus new member 100% setelah deposit.
FAQ Situs Slot Gacor Maxwin Terbaik
Berikut beberapa pertanyaan yang telah diringkas oleh tim mengenai situs judi slot online terpercaya dan terbaik. Semua terkait dengan game slot gacor hari ini gampang maxwin, apa saja? Cek di bawah ini selengkapnya.
Q: Berapakah minimal deposit?
Minimal deposit yang terdapat di situs slot gacor online THOR89 adalah sebesar 20 ribu rupiah.
Q: Bagaimana cara melakukan pengisian dana?
Pengisian dana permainan untuk bisa memainkan ke semua provider tersedia dapat dilakukan dengan berbagai macam metode, kami telah menyediakan deposit via pulsa, transfer bank dan melalui e-wallet seperti ovo, dana, gopay serta linkaja.
Q: Adakah tips dan trik untuk memenangkan taruhan dalam game judi slot online ?
Sebenarnya sangat banyak strategi yang bisa Anda lakukan untuk bisa memenangkan permainan slot gacor dan judi online. Hanya saja ada segelintir cara diantaranya yang pasti bisa langsung membawa kemenangan Anda raih menjadi lebih cepat, seperti berikut:
Mulai permainan dengan bet kecil.
Jangan terbawa emosi pada saat bermain game judi slot gacor hari ini.
Memahami pola gacor terlebih dahulu dari jenis mesin slot online yang ingin dimainkan.
Mencari informasi dari RTP Live di setiap provider tersedia.
Coba bermain pada situs THOR89 online terbaik.
Bermain pada jam malam hari saja.
submitted by tuktukjoss to u/tuktukjoss [link] [comments]


2024.02.26 14:55 TruthversusSlander Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).

Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).
Ada kisah disebalik gambar ini. Walaupun kisah ini tidaklah “rare” tapi itu tidak mengubah kesan dan akibat yang telah berlaku.
4.40pm smalam,staf letak 2 kad pt atas meja. Aku & kawan ambil sorang satu dan memanggil. Rupanya 2 pesakit tersebut adalah ibu dan anak. Si ibu lewat 20an dan anaknya 9 tahun. Bila masuk, aku memberi laluan kepada kawan untuk melihat si anak dahulu sambil aku pegang kad si ibu.
Si anak bermasalah dalam pembelajaran di sekolah. Si ibu dah jumpa dengan pihak sekolah tentang prestasi anak dan berbincang. Maka sekolah mencadangkan buat pemeriksaan Murid Berkeperluan Khas (MBK). Selepas dinilai beberapa aspek, diagnosis awal adalah Learning Disability.
Kawan aku menerangkan perlu rujukan kepada juruterapi carakerja untuk penilaian penuh tumbesaran (developmental assessment). Selepas penilaian itu kami tengok semula apa langkah seterusnya. Si ibu faham dan bersetuju.
Tibalah giliran aku untuk melihat si ibu sambil kawan buat surat rujukan dan dokumentasi konsultasi si anak. Si ibu bermula dengan ayat “saya tak tahu nak cakap macam mana masalah saya ni.” Dan aku jawab “takpe cerita je macam mana pun, saya okay jee..”
Maka si ibu pun bgthu yg kerap ada mslh tidur, tiba2 dada rasa nk pecah, tgn terketar n bila jadi mcm ni dia nk termuntah n susah nak bernafas. Aku pun syak ini bukan kes biasa tak sihat, tp mesti ada kisah disebaliknya. Terus aku tya “hbgan dengan suami,keluarga atau kawan2 ok?”
Dia pun cakap baru je berpisah beberapa bulan lepas. Perkahwinan 9 tahun dia pilih untuk tamatkan kerana memakan dirinya atas beberapa isu. Bekas suaminya menderanya secara verbal,emosi,fizikal dan seksual.
Sorg laki yg sgt panas baran n dia dh hidup bersama slama 9 thn tnpa tahu smpai bila prlu hadap. Mereka prnah berpisah skali beberapa thun lepas tp rujuk balik sbb si llki janji utk berubah, janji tinggal janji. Rutin penderaan kmbali hinggalah berpisah ke-2 beberapa bulan lepas.
Si ibu tidak dibenarkan bekerja diluar kerana cemburu dan “trust issue” walaupun isu itu tidak wujud, sekadar kongkongan dan dominasi si bekas suami. Hanya si lelaki yang bekerja. Si ibu buat bisnes dari rumah berbekalkan bakat yang ada iaitu membuat kek.
Dgn pendapatan bisnes dr rumah tulah dia mmpu membeli rumah dan kereta walaupun kereta tu dia tak pakai sebab tak dibenarkan keluar rumah. Hanya si bekas suami yang menggunakan kereta. Si ibu tidak menceritakan secara terperinci tentang nafkah zahir yang lain n aku pun tak tanya.
Pergaduhan mereka hampir setiap hari dan tahapnya bukan macam kebanyakan kita (gaduh2 manja comel2). Dicarut dihamun tanpa tapisan dengan nada yang tinggi. Makian tanpa batasan dihadapan anak.
Si ibu berhenti seketika mengelap airmata sambil tanya “eh takpe ke saya cerita ni?saya malu”. Aku jawab “jangan risau, awak di tempat yang selamat. Kalau awak tak kisah, cerita je. Saya boleh dengar, kami boleh tunggu sampai awak selesai.”
Ada hari yg order agk byk 8 kek. Siap buat kek,bgkus n sedia utk hantar (tak bagitahu hantar sendiri,pick up/runner). Bekas suami mengamuk sbb dia tak dgr dipanggil, sibuk uruskan kek. Maka si bekas suami mengambil 1 persatu kek n hempas ke lantai sambil memaki hamun n pijak kek.
⁃Hempas kek pertama “kau bab” ⁃Hempas kek kedua “memang perempuan sil kau ni” ⁃Hempas kek ketiga “betina bodoh” dan keempat kelima.
Maka 5 pesanan pelanggan tak dapat disempurnakan dan duit pelanggan terpaksa dipulangkan secara penuh walaupun kek dah siap cuma tunggu hantar je. Dan ini terjadi depan anak.
Dan beberapa minit lepas insiden tu, si bekas suami meminta dia nafkah batin. Dalam ketakutan,kemarahan,kesedihan dan kekecewaan dia turuti. “Kalau saya kata taknak atau lawan,lagi sakit saya kena fizikal dan seksual.”
Di hari yang lain, bekas suami minta untuk dikejutkan tidur untuk pergi kerja. Maka dia pun kejutkan suami berkali-kali. Bila bangun si suami bengang kerana tidurnya diganggu. “Kau apasal perangai macam pukmak sangat ni?” “menyakitkan hati aku betul la bab sekor ni”
Makian cmni bukannya dgn nada rendah. Tak mgkin anak dpt tidur. anak pun terpinga tgk n dgr bapa kata gitu kpd ibu hmpir stiap hari slama bertahun. Bnda ni jadi bkn kali pertama n bukan sekali tu je. Itulah rutin bertahun yg lepas. Itulah yang anak dengar dan tengok setiap hari.
“Jujur doktor, saya pernah je cuba nak habiskan nyawa saya. Saya duduk dalam kereta 2 jam tutup tingkap tengah panas tanpa hidupkan enjin. Tapi saya stop sebab teringat muka anak.”
“Saya pernah pegang racun tikus kat supermarket nak beli, tapi letak balik sebab saya takut anak saya makan sekali bila dia tengok saya makan”
“Kadang saya ada harap bila dia pukul saya, biar lah sampai saya mati dia pukul tu. Sampai bila saya nak hadap macam ni.” Dan pelbagai lagi idea ataupun lintasan fikiran yang dia ada tapi tak diteruskan kerana terbayang anak yang takde siapa akan jaga kalau dia tiada.
Dia bru tahu beberapa mggu lepas yg kereta dia dijual oleh bekas suaminya n 1 sen pun dia tak trima duit hasil jualan wlaupun kereta ats nama dia. “Saya tk tahu mcm mana dia jual tnpa persetujuan saya”. Sekarang ni saya takut rumah tu pun dia jual jugak sebab rumah tu nama saya.
“Sekarang saya balik kampung duduk dengan mak saya. Dia takde ganggu saya dah cuma contact sesekali berkaitan anak. Sekarang saya rasa tengah menghadapi realiti trauma lepas saya hadap dia 9 tahun.”
Dan sekarang baru dia ada ruang dan masa untuk beri perhatian tumbesaran anak. “Anak saya ni tercicir banyak, banyak dia terlepas, banyak dia tertinggal.” Dia tahu anaknya takde zaman kanak-kanak yang seronok macam orang lain.
Benarlah, rumah yang tidak harmoni akan membantutkan otak kanak-kanak. Ibubapa yang bergaduh teruk depan anak-anak akan memberi kesan terhadap mereka.
Aku saja minta si anak untuk tulis nombor, huruf dan buat operasi matematik mudah (tambah tolak), tapi memang tak berjaya. Untuk usia 9 tahun, kebolehan membaca,mengira dan menulis bukan macam ni. Ini lebih kepada usia 6-7 tahun.
Sesi konsultasi,perbualan dan penceritaan ni hampir 1 jam. Banyak lagi yang tak mampu aku tulis. Tapi cukup panjang ini dan yang baca faham apa yang aku nak sampaikan.
Sehelai kertas ini adalah bukti dan manifestasi yang kelakuan ibubapa dirumah mempengaruhi tumbesaran anak-anak. Dan yang ada depan mata aku sekarang adalah seteruk ini. Dan kesannya bukan kepada 1 individu, tapi 2. Si ibu dan si anak terkesan dengan cara mereka tersendiri.
Si ibu n anak beransur kluar dgn management yg aku n kwn rangka. Aku kemas bag, punchkad dan hidupkan enjin motor untuk balik. Sepanjang perjalanan terngiang suara si ibu dan si anak dalam bilik dengan kisah mereka. Ini bukan kali pertama aku dengar, dan juga bukan yg terakhir.
Si ibu taknak teruskan hidup dengan pasangan sebegitu seumur hidup, kerana seumur hidup itu terlalu lama. Terlalu lama.
Tamat.
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.25 08:54 cici_kelinci Bouw van de officiële residentie van de professoren van de Technische Hogeschool te Hoek Huygensweg en Maclaine Pontweg Bandoeng (Kantor Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (Villa Merah) di sudut Jl.Taman Sari dan Jl.Gelap Nyawang Bandung)1922 (atas) dan 2024 (bawah)

Bouw van de officiële residentie van de professoren van de Technische Hogeschool te Hoek Huygensweg en Maclaine Pontweg Bandoeng (Kantor Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari (Villa Merah) di sudut Jl.Taman Sari dan Jl.Gelap Nyawang Bandung)1922 (atas) dan 2024 (bawah) submitted by cici_kelinci to indonesia [link] [comments]


2024.02.17 20:33 kipaslantai Salah kah tegur orang isap rokok didalam kedai ?

Cerita agak panjang dan ia berlaku pukul 8 tadi dan agak kelakar pun ada sebab hanya rokok di dalam premis makanan
Aku dan keluarga kecil pergi makan malam kedai shellout yg baru buka, tempat nya adalah ruang terbuka.
Pada waktu tu kami antara orang yg pertama lah datang dan menunggu makanan untuk sampai.
Nak dijadikan cerita ada beberapa keluarga yang ada anak kecil dan orang tua uzur datang duduk berhampiran dengan kami.
Selang beberapa minit ada satu lagi geng orang yang berlagak kaya dtg juga duduk didepan kami (serta family yang tua uzur dan ada anak kecil). Dan mereka agak kecoh sikit tapi biaslah kan.
Long story short 3 orang yang belagak kaya tu isap rokok sambil menyembang , dan aku perhati jer orang sekeliling aku mula dh bagi muka, bersin, batuk2 dan ada yang juga kena asma attack dan anak aku umur 11 bulan macam tercungap2, aku tgok perokok tu buat tak endah jer.
Aku tegur mereka "encik boleh isap rokok dekat tempat lain ?, sini ada family, baby dan orang2 tua risau saya tengok".
Sorang dari geng2 belagak kaya " sini tkda sign pun tulis jgn merokok jadi aku boleh isap lah" sambil isap dan hembus
Aku tegur "jangan lah ghitu sini tempat public dan kedai makan...." Terus dia marah aku ckp "public boleh isap rokok cakap kuat" aku pun terdiam dan ckp "buang masa cakap dengan orang bodoh".
Orang tua tu terus marah aku cakap kurang ajar , tak hormat orang tua, aku pun " saya tk hormat orang bodoh mcm kau ". Dan aku tengok semua kawan2 dia buang rokok dari tangan dan cuba tenangkan si kawan dia yg tengah maki aku.
"Kau tahu sapa aku? Kalau aku muda aku nk jer hempuk kau sebab tk reti hormat orang tua". aku dgn muka blur " tak tahu tk kenal, jum kite tengok tangan sapa yg cecah dulu malu jer anak bini tengok perangai pakcik. " Aku orang yang praktik seni beladiri dan just cuba untuk tidak diprovokasi.
Orang tua tu mula nak provoke aku smbil memaki hamun aku dan tangkap gambar aku " kau kerja kt mana? Orang mana? Ko tk kenal aku ker? Ko cakap lah knp diam jer!? "
Aku balas " kenapa nk kena tahu? " Dan kawan2 dia minta dia sabar dan ckp aku jgn kurang ajar dgn orang tua boleh?
Aku balas dengn nada biasa. " korang yang tiada adab datang tempat orang buat mcm rumah sendiri aku tegur jangn hisap rokok jer, korang yang bodoh penting kan diri "
Yang si laki tua tu macam " ish aku ni kalau bini ko tkder besepai dah aku buat kt ko" dan dia cuba nk pukul aku, tp di tahan oleh kawan dia.
Lalu makanan aku sampai dan tauke kedai tu marah geng2 kaya tu ckp apa yg aku buat ni betul nnti ada orang report sekali dengan kedai tu kena saman, dan tauke tu halau geng2 ni makN kt situ
submitted by kipaslantai to Bolehland [link] [comments]


2024.02.08 07:22 Shinkanzenzz (Need help) Diminta keluarga kelola banyak tanah

Jadi ane (24M) baru lulus profesi dokter dan sudah dinanti-nanti untuk diminta mengurus seluruh aset keluarga. Ane punya bapak tiri (55M), ibu kandung (51F), kakak kandung (28M), kakak tiri ada dua (25M dan 30M). Karena reason, hanya ibu kandung, kakak kandung, dan saya yang tinggal di kota di kalimantan, sisanya di jawa. Di satu kota yang kami tinggalin ini, kami ada 14 tanah di lokasi dgn luas yang berbeda-beda. Tanahnya bener-bener udah lama nda diurus karena reason. Kasarannya sudah 7 tahun lebih tidak benar-benar dicek. Ada tanah yg jatuhnya dah sengketa. Ada tanah yang bener-bener nda tau letaknya dimana. Ada tanah yang sudah terjual tapi belum dibalik nama pembeli. Ada tanah yang terjual sebagian tapi suratnya belum dipecah. Kebanyakan patoknya sudah hilangan dan perlu untuk dipasang ulang. Ada beberapa tanah yang kegencet nda punya jalan dan rencana mau dijual dengan pemilik tanah samping situ.
Jadi ane perlu banyak belajar soal pertanahan. Dan sebenarnya jatuhnya perlu belajar cepat. Lihat subreddit ini, kemungkinan ada orang yang benar-benar mengerti pertanahan dan sudah biasa mengurus jual beli tanah. Pertanyaan ane :
  1. Bagaimana cara mengurus supaya kita tau nomor objek pajak yang kita punya? Ane cek di inet katanya datang aj ke ditjen pajak daerah langsung, tapi apa yang dibawa?
  2. Bagaimana cara membayar pajak pbb agar kuitansinya bisa dipakai untuk pengurusan tanah? Ane liat skrg bnyk org yg rekomendasi bayar pbb lewat online tapi ane takut kuitansinya krang bagus untuk bukti kepngurusan tanah. Ane juga sampe sekarang tidak tau cara bayar pbb offline dengan benar bagaimana, bagaimana caranya?
  3. Bagaimana cara terbaik mengukur tanah dan mematok tanah? Pengalaman terakhir keluarga ane datangkan setiap perwakilan org yg pnya tanah berbatasan tanah ane ini terus kami mengukur dengan meteran kemudian di patok, masalahnya terkadang di surat tanah ini tidak ada gambar bentuk tanahnya. Cara ini banyak ribetnya dan nda 100% pas, rawan rugi.
  4. Kebanyakan surat tanah ini bentuknya PPAT, dan tidak ada dana untuk mengurus sampai SHM. Bagaimana cara agar tanah dengan PPAT ini aman? Perlu pasang pembatas? Perlu ditanamin? Ane rasa ngmong ke tetangga di tanah tersebut nda cukup. Bila perlu pasang pembatas seperti pagar, apa yang perlu disiapin dan berapa modalnya?
  5. Ada tanah yang mau dijual ke pemilik kuburan karena tanahnya terletak di tengah-tengah hutan dan kuburan, jalan masuk nda ada, dinilai harus dijual ke pemilik kuburan itu bila untung. Pemilik kuburan itu ternyata perusahaan keluarga terkenal, dulu ortu saya kenal kepala keluarganya tapi kepala keluarga yg terkenal ini sudah meninggal, sekarang yang megang perusahaan yg dimiliki anak-anaknya. Kami rencana mau jual ke perusahaan ini dan nawarin untuk dicicil lewat bank. Bagaimana cara kepengurusannya? Apakah lewat kpr bisa? Ada rekomendasi lewat bank apa?
  6. Apa cara terbaik untuk mencari tanah yang suratnya kita pegang tapi letaknya nda tau dimana? Alamat di surat cuman ada nama jalan dan rt nya saja. Kami dah datangin pak rtnya, mslahnya pak rtnya ini bru mnjbt bbrp thun lalu, jadi nda tau pastinya dimana. Estimasi tanahnya rada di tengah sawah/hutan dengan jalan yang udh ketutupan rumput.
  7. Apakah ada buku yang bisa ane baca untuk membantu mempljri kepengurusan tanah? Kalau hukum-hukum ntar dlu, ane cari buku yang menjelaskan cara kepengurusan tanah yang teknikal dan bisa dilaksanakan di lapangan. Teori-teori ntar dulu.
submitted by Shinkanzenzz to finansial [link] [comments]


2024.02.02 16:03 densus99 (Possibly) moving from Bandung for a job offer in Kemang, any advice?

Konteks: Akhirnya saya (M31) setelah sekitar 1 tahun job hunting (awalnya selalu nyari remote tapi akhirnya menyerah karena dapur harus tetep ngebul) dapet kesempatan interview dan udah sampai tahap offer. Saya apply posisi frontend dengan pengalaman kerja 1 tahun di posisi yang sama sebelumnya di perusahaan di SG, remote, tapi part-time, hourly wage. Statusnya sekarang masih jadi employee sana sih.
The pay from current office is enough so far but no prospect for stability/security. Workload udah hampir ga ada, but the bills ain't gonna pay themselves for obvious reason. Akhirnya barusan dapet offer, kantor di Jalan Kemang Selatan IX dengan besaran gaji di 9.5jt/bln. Saya ada tanggungan (istri + 1 anak umur 4 th) dan selama beberapa bulan awal kerja (kalau offernya jadi diambil sih) mereka berdua belum bisa saya bawa, perlu tetep stay di Bandung untuk sementara.
Yang mau saya tanyakan buat komodos yang kerja di jaksel (atau sekitarnya juga mungkin), dengan besaran offer segitu, apakah feasible kalau saya ambil offer ini buat menafkahi keluarga sekitar 5jt/bln dan sisanya buat saya hidup selama di sana + pulang ke bandung tiap akhir pekan? If not, what compromise should i make so it could be more feasible? Ada saran untuk ngekos di daerah mana dan menggunakan moda transportasi apa yang relatif cost-efficient buat ngantornya nanti?
A bit desperate here, actually. Di satu sisi agak berat karena dari awal udah commit pengen lebih hadir soal ngurus anak, makanya selama ini prioritize nyari kerjaan yg bisa WFH. Tapi saya lagi ga di posisi aman juga sekarang karena kalau workload dari kantor yang di SG masih kaya gini, bulan depan nyaris ga ada pemasukan. And no, i currently don't have any safety net. I'm not lucky enough to be able to recover financially since COVID.
Mohon petunjuknya, punten kalau malah kebanyakan curhat, hatur nuhun
submitted by densus99 to indonesia [link] [comments]


2024.01.29 13:36 This_Jicama_3417 Unjuk rasa mahasiswa ITB buntut permasalahan UKT

Jadi mungkin bbrp waktu lalu lagi viral soal UKT ITB ini, yaitu adanya opsi online loan untuk pembayarannya. Selain itu, terdapat jg permasalahan dimana mahasiswa yg memiliki tunggakan tidak dapat mengambil kelas mata kuliah.
Puncaknya pada siang hari ini mahasiswa menggelar unjuk rasa di depan rektorat ITB*
*Fyi gedungnya terpisah dgn gedung kampus Ganesha di Bandung.
Berita di sini Gambar: Dokpri
submitted by This_Jicama_3417 to indonesia [link] [comments]


2024.01.21 23:04 Excellent-Ad5386 Merantau dan menjadi minoritas, how to face it?

Sedikit curhat, jadi gua baru aja masuk LPK bahasa Jepang di Bandung, dan ada beberapa hal yang sedikit mengganjal gua.
LPK ini mayoritas orang Lampung. Gua sebagai anak Jakarta sendiri kyk merasa jadi outsider aja setiap mereka ngomong ngumpul gitu. Gua ga paham bahasa mereka dan jokes mereka. Mungkin juga pengaruh usia karena gua udh agak tua dibanding mereka.
Selanjutnya, hobi mereka semua ini lebih ke aktivitas fisik, sedangkan gua yg agak nerdy agak susah membahas topik supaya nyambung dgn obrolan mereka.
I tried to blend in here and there, but it feels like I'm still not considered as one of them. Is this how it feels like to be minorities? Any advice to face this situation? Should I just go full emo and be a lone wolf?
Sorry if I sound like a crybaby, ini pertama kalinya gua merantau dan menjadi minoritas. Gua juga ga ada maksud menyalahkan mereka/keadaan, ini adalah masalah yg harus gua hadapi sendiri.
submitted by Excellent-Ad5386 to indonesia [link] [comments]


2024.01.18 05:04 Saria_Hojou Curhat Tentang Masalah Anak Kuliahan

Halo ges, gue pengen curhat nih. gue udah bingung mau curhat dimana lagi wkwkwk karena gue juga bodo soal hal yang kaya begini.
Jadi gua punya masalah tentang adiknya doi gue, maaf sebelumnya karena mungkin bakal panjang dan tidak terlalu rapi.
Jadi doi gue punya adik cowok, dia kuliah di salah satu PT Swasta di Bandung. Dia kuliah di tahun 2019 dimana ketika itu perkuliahan masih offline normal dan so far no problem selama 2 semester, bahkan si adek ini cukup aktif ikut UKM di masa masa ini. Tapi masalah mulai ketika COVID datang dan kelas online dimulai.

Jadi pas semester 3 adeknya doi gue ini mulai kebingungan dan kesulitan buat tanya" ke siapapun, karena adeknya itu err gue gatau apakah ini introvert, ansos, pemalu parah atau apa intinya setahun dia kuliah dia belon punya temen yang menurut dia cukup dekat, diperparah lagi oleh dia yang susah untuk berbaur dan butuh waktu yang lama untuk bisa akrab sama orang, jadi di masa ini dia frustasi dan stop total buat lanjutin kuliah, either itu ngerjain tugas ataupun sekedar absensi sekalipun.

Masalahnya lagi, ini anak orangnya bener" tertutup dan gak mau jujur even sama Ibu ( ayahnya udah nggak ada BTW) dan Kakaknya (doi gue). jadi baru ketahuan setelah 2 tahun dari 2021-2022 bahwa nilai dia untuk semester 3-6 kosong semua dan tidak lulus, tapi selama itu dia bilang bahwa dia selalu kuliah. Setelah ketahuan itu tentu saja ibunya Shock, dan dia nanya apakah mau lanjut kuliah atau enggak, dia jawabnya mau.

Another problem, karena dia memiliki sifat yang sudah gue jelaskan sebelumnya, dia punya kesulitan komunikasi dan berbaur dengan adik tingkat yang sekarang seangkatan sama dia, jadi dia sering bilang suka ngerasa sendirian dan kesepian. Tapi doi gue dan ibunya menekankan bahwa ini konsekuensi dari kesalahan dia 2 tahun lalu. Jadi sampai sekarang dia masih ogah ogahan dengan alasan sulit beradaptasi, dan ada suatu saat dia pernah telat ngumpulin tugas di salah satu dosen lalu disuruh ngulang.

FYI adeknya doi gue ini udah sering ke psikiater tapi ya sampe searang masih gini gini aja, sampai dititik Ibu dan doi gue capek marahin dia, bahkan kemaren doi gue bilang ke adiknya " Lu mau insyaf nungguin ibu Mati atau gimana?"

Sekian curgatan gue ges, mungkin ada yang punya pengalaman dengan masalah serupa? kindly wait for any comment/ answe solution
Thank you
submitted by Saria_Hojou to indonesia [link] [comments]


2024.01.16 15:51 Ok_Tanaka Gambar-gambar menu di Majlis Persantapan Diraja

Gambar-gambar menu di Majlis Persantapan Diraja submitted by Ok_Tanaka to Brunei [link] [comments]


2024.01.12 21:52 LupolLupol Formal Fashion Guide

Formal Fashion Guide
Openingan:
Pengen banget dari dulu sharing tentang ini buat temen2 komodos, baru ada waktunya sekarang. Ini guide buat para komodos cowo2 yaaa. Buat cewe2 yang mau ngedress up cowonya atau papanya silahkan.
lezgoo!
1. Dress shirts
Bahasa sehari-harinya sih kemeja lengan panjang ya, tapi yang membedakan kemeja lengan panjang biasa dan dress shirt itu ada di bahan, warna, dan ukurannya.
a. Dress shirt
· Warna: solid light
· Bahan: 100% cotton
· Ukurannya lebih panjang ke bawah karena saat dipake akan dimasukkan ke dalam celana
b. Kemeja lengan Panjang biasa
· Warna: bermacam-macam
· Bahan: bermacam-mac….. well u the the gist of it
Kalau acaranya formal bgt (like pelantikan, wisuda, ijab kabul, etc) gw menyarankan kalian pake dress shirt dengan French Cuff
https://preview.redd.it/yw1gynro62cc1.png?width=241&format=png&auto=webp&s=9f55e7653f8453a411b2bacd9ade5aa3b6d9ecc4
Notice that metallic thing? Nope itu bukan kancing, tapi cufflinks! Fungsinya sama kayak kancing, tapi cufflinks akan memberikan kalian bragging rights.
apalagi kalau kalian make cufflinks star wars
No but in all seriousness, cufflinks itu salah satu jewelry laki-laki yang udah jarang banget dipake orang. For me personally gw suka make itu karena ngasih aksen ke pergelangan tangan gw aja. Dan pilihannya macem-macem, jadi gak bosenin. But be advised that not many clothing stores sell this type of shirt. My advice is to locate your nearest tailor (this will become important later on) and build your shirt from scratch.

2. Suits
Okay untuk suits gw akan bagi jadi dua, formal dan semi formal.
a. Formal
Ini dipake saat lu ikut acara2 penting, lu bisa juga kombinasiin dengan dress shirt dengan french cuff yang diatas
· Bahan jas dan celana harus sama! Haram hukumnya make bahan yang berbeda, apalagi sampe warnanya berbeda.
· Warna yang boleh cuma 3: hitam, abu-abu tua, dan biru navy
smile and wave boys, smile and wave
Notice the boys only having 3 shades of color
· Warna kemeja harus putih!!! no nego no debat.
· You can go crazy with the color of ur tie, tapi motifnya gak boleh norak!1!1! (pembahasan mendalam tentang dasi di bawah yaw)
b. Semi-formal
Suit untuk acara semi formal (kayak resepsi, acara sweet seventeen anak orkay, prom, etc) itu lebih fun loh! Disini lo bisa berkesperimen sesuka hati dengan warna dan motif.
Kalau denger2 dari tailor luar, yang lagi mulai ngetrend itu warna hijau wkwk.
Ini bener2 bebas kalian mau ngapain dengan suit kalian. Mau make warna jas dan celana yang berbeda? boleh! Mau make sepatu sneakers? boleh banget! Mau make kemeja denim tipis didalem pun boleh WKWK.

dan kalian boleh juga make blazer instead of jas
3. Tuxedo
Or dinner jacket —depending on where u stand on the which English language is better debate—is a suit on crack, like literally.

satin lapel, covered buttons (like who tf covers buttons?!), satin side or waist stripe (this one has the satin waist stripe), and no fkn belt loops
You wear this type of clothing for those high-end events like a gala dinner or some sort.
Untuk warna bisa lebih gokil sih, jadi buat kalian para cogil, go wild.

https://preview.redd.it/y9w2z6kb82cc1.jpg?width=451&format=pjpg&auto=webp&s=3fc98185c960dd174cf540d3718236eebe49d90a
https://preview.redd.it/i6z8mzck82cc1.jpg?width=633&format=pjpg&auto=webp&s=551697b701e340bae64e9ecbb3d8a32b5677632b
https://preview.redd.it/yng174al82cc1.jpg?width=269&format=pjpg&auto=webp&s=b2f289d398c0c2ac9f1ca616181e2739401d9549
4. Ties
Oke yang ini sebenernya simple2 engga, ada dua jenis dasi dan gw akan jabarkan satu2
a. Dasi panjang
Ini dasi yang paling versatile, lu bisa pake disegala jenis acara, bahkan ngantobusiness meeting juga bisa. Tapi ada beberapa hal yang gw liat yang suka miss
· Kalau lu gak make outer, cari lebar dasi yang cocok sama lebar badan lu. Jangan kelebaran atau ketipisan. Tapi kalau make outer, sesuaikan lebar dasi dengan lebar lapel.
· for the love of god learn how to tie a tie (windsor aja gapapa)! Kalau kalian make dasi yang udah jadi itu keliatan bgt, dan akan ngasih kesan gak dewasa. Masa udah gede masih gabisa ngiket dasi :(
· Kalau make dasi panjang tanpa outer (blazer or suit) pake tie clip biar terlihat rapih!
· Milih warna apapun gw rasa gapapa, tapi perhatikan motifnya! Jangan make dasi yang ada gambar2nya! Mau itu gambar logo instansi, binatang, tokoh kartun, gw gak peduli ya kalau lu suka banget Phineas and Ferb, jangan make dasi bergambar. Itu jelek banget demi apapun.

ada beberapa yang gak setuju dengan dasi bunga2 di acara formal. Me personally, selama gak norak2 amat just go for it
b. Dasi kupu-kupu
Nah ini yang agak ribet. Dasi ini gak bisa dipake disembarang event. Lo cuma bisa pake ini di acara2 yang emang penting banget atau high-class. Kalau lu make tuxedo, wajib hukumnya untuk make dasi kupu-kupu. Dan kalau make dasi kupu-kupu, harus make kemeja dengan wing collar dan yang di bagian dadanya ada rempel2.
https://preview.redd.it/dhyh6r63b2cc1.png?width=522&format=png&auto=webp&s=9e1539aae017fd2949bf7eecbaab853866c8e926
5. Shoes
Sepatu menurut gw yang paling simple. Kalau acara formal pake oxford, kalau semi formal pun juga gak masalah pake oxford selama acaranya ada di dalam ruangan. Tapi kalau acaranya outdoor (kayak kawinan yang konsepnya di taman), bisa pake sepatu model brogues. Sejujurnya gw suka banget brogues, tapi sayang gak bisa dipake di acara formal 😭 😭 😭😭
yang ini oxford

yang ini brogues
HONORABLE MENTION
BATIK!!!
Lu gila kali kalau ngira gw gak bakal masukin batik
Yang membedakan batik biasa dengan batik formal ada di motifnya. Bisa dilihat kalau batik formal itu ada satu gambar utama di motifnya (gatau kenapa tapi biasanya gambar burung wkwkwk)

https://preview.redd.it/gsvezoplb2cc1.png?width=717&format=png&auto=webp&s=5cf1e23f4c3180fa88b1df99ae7112021ae68014
https://preview.redd.it/dvjdz25nb2cc1.png?width=702&format=png&auto=webp&s=b02f3620b85f211925438bb9156921fe13d6a807
Oiya, masalah batik pake furing atau non-furing lebih ke prefrensi aja sih kalau gw. Dan untuk acara formal harus lengan panjang
next
YOUR LOCAL TAILOR!!!

https://preview.redd.it/ea572wxsb2cc1.png?width=541&format=png&auto=webp&s=7633a19f519c4520ef8e2138c7b7c905f952fc13
Kalau ada baju lu yang kegedan, plis bawa ke mereka.
Kalau ada celana lu yang gedombrang/kepanjangan, plis bawa ke mereka.
Kalau ada pakaian yang modelnya lu suka banget, bawa aja ide lu ke mereka. Lu bisa ngesave banyak banget duit dengan pergi ke tukang jahit dibandingkan beli baju branded.

Closingan:
Well I guess that’s about it (sebenernya masih banyak banget tapi gak kuat nulisnya, kalau mau part 2 yang bahas lebih detail nanti gw cariin waktunya). Kalau ada yang nanya, gw dapet ilmu ini kebanyakan dari kursus personal development/western etiquette training. Ribet? Parah cuy, pertamakali belajar ini di kelas gw dumbfounded banget. Gw sendiri masih bereksperimen dengan fashion aliran ini. Jujur seru juga sih. Kalau ditanya mahal apa engga, ya tergantung, gw sekarang lebih sering bikin baju ke tukang jahit dibanding beli ke toko2 baju macem uniqlo, H&M, dll. I got nothing against big clothing line tho, just a cheap guy that likes to play dress up every kondangan. Kalau kalian ada tambahan please share with us!
submitted by LupolLupol to indonesia [link] [comments]


2024.01.08 22:33 ketikmedia Dago: Keindahan Alam dan Budaya di Tepi Kota

Jika kamu mengidamkan perpaduan indah antara alam dan kehidupan perkotaan yang dinamis, maka tempat wisata Dago adalah destinasi yang memukau. Terletak di kawasan perbukitan Bandung yang menawan, Dago menawarkan pengalaman yang tak terlupakan untuk para pengunjungnya. Di sini, Anda dapat mengeksplor jalan-jalan berliku yang dipagari oleh pepohonan rindang, menghirup aroma kopi segar di kafe-kafe yang berjejer, atau sekadar menikmati panorama Kota Bandung yang memesona dari ketinggian. Dago adalah tempat yang tak pernah kehabisan pesona, mengundang rasa penasaran setiap kali Anda menginjakkan kaki di sini.

Mengungkap Keindahan Tempat Wisata Dago

Dago, tempat yang menyimpan keindahan alam dan sejarah yang memukau. Lokasi ini dikenal karena paduan antara alam yang indah dan beragam aktivitas menarik yang ditawarkannya.

Sejarah dan Pesona Alam Tempat Wisata Dago

Dago memiliki sejarah panjang yang memikat pengunjungnya. Dahulu, kawasan ini adalah tempat favorit para kolonial Belanda untuk berlibur. Jejak sejarah itu masih terasa hingga hari ini, dengan bangunan-bangunan tua yang memikat.
Daya tarik terbesar Dago adalah keindahan alamnya. Puncak-puncak hijau, lembah yang dalam, dan air terjun menawan. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alam Dago.

Aktivitas Seru di Tempat Wisata Dago

Saat berkunjung ke Dago, Anda tak akan pernah kehabisan aktivitas seru. Jelajahi alam dengan trekking atau bersepeda di sekitar lembah hijau yang menawan. Air terjun Cigugur yang mempesona adalah tempat yang sempurna untuk berenang dan berpiknik bersama keluarga.
Dago juga terkenal outlet-outlet fashion dan kulinernya yang lezat. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Jawa Barat seperti nasi timbel dan batagor yang menggugah selera.

Kuliner Terbaik di Sekitar Tempat Wisata Dago

Saat lapar, Dago tidak akan mengecewakan Anda. Jalan-jalan di sekitar Dago, Anda akan menemukan beragam restoran dan warung makan yang menyajikan hidangan lezat. Cobalah nasi timbel lengkap dengan ayam goreng dan sambal terasi yang pedas.
Tak hanya itu, Dago juga dikenal kafe-kafe yang menawarkan suasana yang nyaman. Nikmati secangkir kopi hangat sambil menikmati pemandangan alam yang memukau.

Mengenal Tempat Wisata Dago Lebih Dekat

Dago, sebuah tempat yang menyimpan beragam keindahan alam, budaya, dan kuliner yang tak bisa dilewatkan. Di sini, Anda dapat mengeksplorasi hutan pinus yang menyejukkan, menyaksikan air terjun mempesona, mengunjungi museum dan sentra kerajinan, serta menikmati kuliner khas yang lezat.

Wisata Alam: Hutan Pinus dan Air Terjun

Hutan Pinus Dago : Hutan pinus yang teduh ini adalah tempat sempurna untuk berjalan-jalan santai atau berpiknik keluarga. Dikelilingi oleh pepohonan pinus yang tinggi, udara segar dan sejuk akan menyambut Anda. Rasakan ketenangan saat Anda berjalan melalui rimbunnya pohon pinus dan nikmati pemandangan yang menenangkan.
Air Terjun Dago : Dago juga menawarkan air terjun yang indah, tempat yang ideal untuk melepaskan penat. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang spektakuler, dan suara gemericik air yang mengalir akan membawa Anda ke dalam suasana damai. Cobalah untuk berenang di kolam alami yang jernih di bawah air terjun untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Wisata Budaya: Museum dan Sentra Kerajinan

Museum Geologi : Di Museum Geologi Dago, Anda bisa menjelajahi berbagai koleksi batuan dan fosil yang menarik. Dengan penjelasan yang informatif, museum ini merupakan tempat yang baik untuk menambah pengetahuan tentang geologi.
Sentra Kerajinan Dago : jika mencari suvenir atau kerajinan tangan lokal, Sentra Kerajinan Dago adalah tempatnya. Anda akan menemukan berbagai kerajinan tangan kreatif seperti tenun, keramik, dan patung yang dibuat oleh para pengrajin lokal. Belanja di sini adalah cara yang baik untuk mendukung komunitas seniman setempat.

Wisata Kuliner: Kuliner Khas Dago

Dago juga dikenal beragam kuliner lezat yang patut dicoba. Ada banyak restoran dan warung makan yang menawarkan hidangan khas Dago, seperti Soto Bandung, Mie Kocok, dan Batagor. Jangan lupa mencicipi kue tradisional seperti Surabi dan Colenak yang menggugah selera.

Rute dan Akses ke Tempat Wisata Dago

Rute Terbaik Menuju Tempat Wisata Dago
Ketika Anda merencanakan kunjungan ke Tempat Wisata Dago, pastikan Anda mengikuti rute terbaik untuk mencapai destinasi ini. Rute yang paling sering dipilih adalah melalui Jalan Ir. H. Juanda yang terkenal. Anda bisa memulai perjalanan dari pusat Kota Bandung dan mengikuti petunjuk jalan menuju Dago. Perjalanan akan memanjakan Anda dengan pemandangan perbukitan yang indah.
Alternatifnya, jika berada di area Lembang atau daerah sekitarnya, Anda dapat memilih rute melalui Jalan Dago Giri. Rute ini juga memungkinkan Anda menikmati perjalanan yang menawan dengan banyak pepohonan hijau di sepanjang jalan.

Tips Parkir dan Transportasi di Tempat Wisata Dago

Saat Anda tiba di Tempat Wisata Dago, penting untuk mengetahui tips tentang parkir dan transportasi. Area ini bisa cukup ramai terutama saat akhir pekan atau liburan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda datang lebih awal untuk mendapatkan tempat parkir yang nyaman. Beberapa tempat parkir tersedia di sekitar area ini, dan biasanya Anda akan dikenakan biaya parkir yang terjangkau.
Jika tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan layanan ojek daring atau taksi untuk sampai ke sana. Di Bandung, aplikasi ojek daring sangat populer dan bisa membantu Anda mencapai Tempat Wisata Dago dengan mudah. Anda juga dapat menggunakan angkutan umum seperti angkot atau bis kota, tergantung pada lokasi Anda di Bandung.
Semoga informasi ini membantu Anda merencanakan perjalanan Anda dengan lebih baik!
Rekomendasi Penginapan di Dekat Tempat Wisata Dago
Berikut rekomendasi kami:

Hotel Mewah dengan Pemandangan Memukau

Menginap di The Valley Resort Hotel akan memberi Anda pengalaman mewah yang tak terlupakan. Dengan pemandangan spektakuler pegunungan dan fasilitas bintang lima, hotel ini adalah pilihan sempurna untuk mereka yang mencari kenyamanan. Kamar-kamar yang luas dan kolam renang infinity yang menghadap ke lembah membuat Anda merasa di surga.

Padma Hotel Bandung

Padma Hotel Bandung adalah ikon kota dan menawarkan pemandangan alam yang menawan. Fasilitas lengkap termasuk spa, berbagai restoran, dan lapangan golf. Cocok untuk mereka yang menginginkan kenyamanan dengan sentuhan kemewahan.

Guest House dan Penginapan Budget-friendly

Dago Guest House
Dago Guest House adalah pilihan ideal untuk wisatawan yang berbudget terbatas. Dengan suasana yang nyaman, kamar-kamar yang bersih, dan dekat dengan tempat-tempat wisata, penginapan ini sangat terjangkau dan memberikan nilai yang baik untuk uang Anda.
RedDoorz @ Ir. H. Juanda Bandung
jika mencari alternatif lain yang ramah di kantong, RedDoorz @ Ir. H. Juanda Bandung adalah pilihan tepat. Kamar-kamar yang nyaman, lokasi strategis, dan harga yang bersahabat membuatnya menjadi opsi yang menarik untuk para backpacker.
Beragam pilihan penginapan ini, Anda dapat menyesuaikan akomodasi Anda sesuai anggaran dan preferensi Anda saat berkunjung ke tempat wisata Dago. Jangan lupa menikmati semua keindahan alam dan kegiatan menarik yang ditawarkan oleh destinasi ini.

Tips Terbaik untuk Liburan Seru di Tempat Wisata Dago

Dago, sebuah tempat yang selalu menawarkan pesona alam dan aktivitas seru untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Bagi Anda yang berencana berkunjung ke sana, berikut adalah beberapa tips terbaik yang perlu Anda ketahui sebelum merencanakan liburan Anda:
Tips Keselamatan dan Etika Saat Berkunjung
Jaga Kebersihan - Dalam menjelajahi Dago, selalu ingat untuk menjaga kebersihan. Bawalah kantong sampah ekstra untuk membuang sampah Anda dengan benar. Dengan begitu, Anda dapat membantu menjaga keindahan alam Dago.
Pakailah Peralatan yang Tepat - Saat Anda menjelajahi alam, pastikan untuk menggunakan peralatan yang sesuai. Sepatu yang nyaman dan aman, serta pakaian yang sesuai dengan cuaca, adalah hal penting untuk menghindari cedera.
Patuhi Aturan Lokal - Pastikan Anda memahami aturan dan peraturan yang berlaku di setiap lokasi di Dago. Ini termasuk larangan merokok di area tertentu dan larangan merusak tanaman atau hewan liar.
Berlalu Lintas Hati-Hati - jika berkendara di sekitar Dago, pastikan untuk mematuhi aturan lalu lintas. Selalu gunakan helm dan ikuti rambu-rambu jalan dengan baik.
Membawa Anak-Anak dan Hewan Peliharaan
Kurangi Gadget, Tingkatkan Interaksi - Ketika membawa anak-anak ke Dago, sebisa mungkin kurangi penggunaan gadget. Ajak mereka berinteraksi dengan alam, seperti berjalan-jalan di hutan atau bermain di taman.
Perhatikan Keamanan Anak-Anak - jika membawa anak kecil, pastikan mereka selalu dalam pengawasan. Dago memiliki beberapa area yang mungkin berbahaya bagi anak-anak, jadi pastikan untuk menjaga mereka dengan baik.
Bawalah Perlengkapan Tambahan - Saat membawa hewan peliharaan, jangan lupa membawa perlengkapan seperti makanan, minuman, dan tali pengikat. Selalu pastikan hewan peliharaan Anda dalam kendali dan tidak mengganggu pengunjung lain.
Perhatikan Reaksi Hewan Liar - Dalam petualangan alam, Anda mungkin bertemu hewan liar. Jangan mendekati atau mengganggu mereka. Jika melihat hewan liar, amati dari jauh dengan tenang.

Tempat Wisata Dago: Jelajahi Keindahan Bandung

Dago , salah satu daerah di Bandung yang menyajikan beragam daya tarik wisata. Inilah mengapa Dago sering dijadikan destinasi wisata unggulan bagi para pelancong. Mari kita telusuri beberapa pesona yang ditawarkan tempat wisata Dago.
Alam yang Menawan
Dago dikenal karena keindahan alamnya. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah salah satu contohnya. Di sini, Anda dapat berjalan-jalan di tengah hutan pinus yang rindang dan menikmati udara segar. Kawasan ini juga memiliki air terjun yang menakjubkan, seperti Curug Dago.
Bagi yang suka olahraga dan petualangan, Dago juga menawarkan trekking dan hiking yang menantang. Salah satunya adalah jalur pendakian ke Gunung Dago. Selama perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan spektakuler Kota Bandung dari ketinggian.
Kuliner yang Menggoda
Selain pesona alamnya, Dago juga dikenal sebagai surga kuliner. Jalan Ir. H. Juanda, yang juga dikenal sebagai Dago Street, adalah tempat di mana Anda bisa menemukan berbagai restoran dan kafe dengan hidangan lezat. Mulai dari masakan lokal hingga makanan internasional, semuanya ada di sini.
Jika pecinta kopi, jangan lewatkan untuk mampir ke kafe-kafe keren yang ada di Dago. Mereka menyajikan kopi berkualitas tinggi dan suasana yang nyaman untuk bersantai.
Dago adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kota. Jadi, jika merindukan suasana alam yang indah dan beragam kuliner lezat, Dago adalah destinasi yang tepat. Nikmati keindahan alamnya, rasakan sensasi petualangan, dan manjakan lidah Anda dengan kuliner yang lezat di tempat wisata Dago.
submitted by ketikmedia to u/ketikmedia [link] [comments]


2024.01.08 18:36 kucingmbelink How do you call this "parent"?

A rant, i dunno where to put this but here we go...
Gw (M20), for the rest of my life gapernah tau bokap kandung gw kaya gmn. "Ur dad is buying milk" joke became true but anyway...
Nyokap nikah lagi, ama duda 3 anak pas gw umur 5th. Setelah nikah, terutama masa SD gw suicidal, parah. Udh suicidal, gak jarang diancem mo dibunuh ama bokap tiri gw. Dari diancem parang sampe mau diceburin sungai gede lagi banjir pas kelas 2SD. Kena bully jg waktu SD itu. Was a rough experience for 6 years or more. But i thought my mom was "lebih galak" at that time, dumb, ik. Anyway, aneh rasanya buat anak SD sampe suicidal. Good thing i survived.
Makin gede makin nyadar, andil dia secara langsung ke gw itu dikit, cenderung negatif malah. SD gw hobby gambar, ya walau jelek sih tp selalu didukung ama keluarga nyokap (TK gw tinggal ama keluarga nyokap). Abis nikah, dia dan anak - anaknya ini gak nanggung ngehujat gambar gw, sampe endingnya gw bener bener stop 100% setelah lulus SMP.
Gw suka ngebuat barang, yaa kaya DIY maker "drpd beli mending gw buat sendiri" sort of thing. Nyokap minta gw buat bikinin lampu meja. Gw bikinin deh, jadi, nyokap oke oke aja. Dia dateng, ngatain bikinan gw ampas banget, dan dia ngomong kalo bikinan dia lebih bagus (even tho nyokap sempet ngeluhin perkara bikinan dia yang gak rapi, kaku, dsb).
Alat alat yang gw beli, gw taro toolbox di garasi tiap abis bikin sesuatu. Tp entah kenapa ni orang tiba tiba ngamuk gede nyuruh gw beresin alat gw. I was like, kan udh beres, udh gw taro tempat alat - alat. Turns out dia gak sudi alat "murah" gw campur ama punya dia dan bakalan dia buangin semua klo masih gw taro situ.
Nyokap gw kena asma, ditambah nyokap (mbah kalo dri gw) dri bokap tiri itu takut ama kucing. Makin menjadi jadi klo bokap tiri ketemu kucing. Tapi, nyatanya gw ama nyokap sering ngasi makan kucing liar yang kebetulan dateng di rumah. Gak lama tu kucing ilang. Terus mak gw pengen kucing anggora, pagi ilang. Taunya dijual ama dia. Terus, nyokap jg cerita ada alasan kenapa adek gw (anak dri nyokap gw + bokap tiri) ada tanda lahir di dada sebelah kiri. Katanya sih bokap ngebunuh kucing waktu nyokap ngandung adek, mitos orang jawa... Yaa walau mitos tp kejadiannya beneran kejadian.
Oh also, gak jarang dia ngaku ke gw klo kucing - kucing yg ilang td emg dia bunuh. Niatnya ngejek gw tp candaan bunuh hewan? Really?
Ada lagi. Anak dia waktu SMA dibeliin mobil pake duit nyokap gw. Sedangkan gw SMA cuma naik sepeda pancal biasa, motor aja ga punya. Harusnya gw bisa ngamuk ke nyokap kenapa gak adil, tp nyokap posisinya tertekan, yaudah akhirnya gw mending diem aja drpd nambahin susah. Anaknya tadi kuliah di jurusan dngn taraf yang katanya guru guru SMA gw "bawah sendiri", dan bokapnya nyuruh dia masuk teknik sipil di univ swasta, double gelar gitu. 3th, cuma tuntas 1 semester dan ngeluh susah. Gw masuk teknik jalur undangan, negeri. UKT bisa dibilang lumayan murah, jelas lebih dikit dari dia. Oh ya, both me and his son got the funding from MY mom.
Also hp anaknya rusak, dia minta gw buat ngasih hp secondary gw, YANG GW BELI PAKE UANG TABUNGAN GW SENDIRI, ke anaknya krn hpnya rusak. Sebenernya bokap tiri waktu itu minta ke gw baik baik, dan bukan minta, tp pinjem. Yaudah deh gw oke. Tp kelakuan anaknya, gw enak enak tidur siang digedor sambil dipalak tu hp. Terus dia ngomong "lu kalo ga ikhlas ngasi ni hp gw pukulin lu". LAH SIAPA YANG IKHLAS KALO GINI CARANYA JINK??
Nah, waktu itu gw pulkam lagi makan di dapur, dia dateng ngebacot kalo kuliah gw kejauhan, harusnya gw milih ke univ yang deketan soalnya gw jg keterima disitu. Dalem ati ya iyalah keterima, mandiri, jurusan yg gw pilih jg peminatnya minim. UKTnya jelas bakalan gak karuan, kasian nyokap gw.
Baru 1th ini gw jadian ama cewe. Ngebacot lagi tuh dia kalo gw masih punya darah bajingan dri bokap kandung gw (meskipun gw gapernah ketemu???) Dan ngomong bakal menjarain gw sampe aneh - aneh.
Gak berhenti disitu soal menjarain gw. Alkisah gw lagi enak enak dengerin lagu pake laptop. Dateng tuh dia ke kamar gw. Dengan nada ngancem "lu harusnya udh tau UU baru buat pacaran, lu bisa dipenjara karena pacaran loh, awas ae". BRO I AM A 20 YEAR OLD MALE, WHAT DO YOU WANT ME TO DO? JACKING OFF TO ANIME PILLOWS????
Gw jelas berontak, nurut gak nurut, nurut pun gegara mental survival karena dia brutal gitu. Takut dibunuh gw. Nyokap jg ngomong hal yang sama, just want me to survive. Gak jarang gw berontak sampai nyokap nangis, takut gw dibunuh. Akhirnya ngalah aja gw. Pergi tuh dia, nyokap ngomong ke gw "ibuk gamau kalo kamu ngebales dia. Ibuk tau kok uang ibuk kemana, yang penting sekolah kamu masih lancar. Gausah dibales, ibuk takut banget kalo malah kamu yang kena. Ibuk tau dia sebrutal apa". Man i'm shakin' a lot after that. Banyak hal lain yang gw udh lupain. I feel really unmotivated to create something. Even i often feel my creations are just straight up cringe, bad, wasting people's time to see. Every steps i made seems like a bad decision because of him. I'm just... Idk, sad? Fearful? I don't know what to do, i'm really afraid to actually take a step in my life. Gatau gw harus gimana.
Oh, lapor pihak berwenang would be a no since he's one of em.
submitted by kucingmbelink to indonesia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/