Bahagian c nilai murni

I don’t know what am I going to do

2024.05.03 11:43 Sao1618120911 I don’t know what am I going to do

I don’t know what am I going to do
so my new Acer Nitro(bought it in jan) i7 12650 3070ti, laptop charger is dead. It’s causing shot circuit every time i plugged it in and now i’m not taking any chances.
The charger is dead and i’m trying to get a new one, but the repair center around me doesn’t have the model yet, it’s an emergency so i need the charger. I go online on acer store and there is only one AC-DC adapter but it’s only 135W, mine is 280W as you can see in the first photo . There is no option online to buy a replacement laptop charger or something like mine.
I can’t even open my laptop even for a minute cause it’s discharged now. Do any of you have had a similar luck with this model of Nitro 5, did you get a new laptop charger, did you try another model, i don’t know if this is the right place to ask but any help would be appreciated.
submitted by Sao1618120911 to IndianGaming [link] [comments]


2024.04.23 18:42 tersxin Apakah itu cinta?

(Baca ni sambil buka diantara kalian-d’masiv in the background)
Swifties atau budak muda,go crazy and lunatic on this Topic Old timer boleh terang? Jadi aku tak faham lah..Cinta ini suatu perkara yang wujud atau hanya bayangan dan rekaan semata-mata..Seseorang boleh mati kerana bakteria,yang boleh menyebabkan jangkitan dan mati.Cinta adakah perkara yang betul,nyata,wujud atau hanyalah sosial konstruk yang direka hanyalah untuk menghalalkan keinginan/nafsu kita?Bolehkah seseorang mati kerana cinta yang menyebabkan tubuhnya tidak dapat bergerak?
Aku mula fikir perkara ini bila banyak berita keluar tentang isteri curang,suami curang..Kalau kau curang dengan seseorang kerana lelaki tersebut lebih kacak,kaya,jadi apa nilai cinta kau dan perkahwinan kau??Sebab dalam dunia ni akan sentiasa ada orang lebih daripada pasangan kau..Kalau kau baca red pill,kau akan dapat tau,zina ni berlaku di negara ini,dan curang berlaku..Jadi persoalannya,adakah apabila lelaki yang lebih kuat dan hebat datang,dia akan boleh rampas perempuan kau??Adakah mat rempit boleh rampas perempuan kau??Adakah kau mamat blue pill,yang taktau isteri kau ni sebenarnya dah jadi slut as hell dengan ramai lelaki?Adakah cinta itu palsu?Kebanyakan lagu Malaysia dan Indonesia akan memaparkan lagu cinta yang murni seolah-olah cinta suci itu wujud
On the other side,ada pulak perempuan yang pilih lelaki yang biasa-biasa walhal ada yang lebih baik nak ke dia..kenapa perempuan cantik ni pilih lelaki yang tak seberapa..Dan seseorang yang mempunyai segala-galanya ini direject??Contohnya,banyak kes curang,yang menunjukkan orang yang dicurangi jauh lebih lawa dan kacak daripada yang curang..Aku tak cakap kau salah,tetapi kenapa dia,padahal ada yang lebih baik??
Jadi aku berada di tengah-tengah,perempuan ni diorang nak lelaki yang paling baik atau diorang nk lelaki yang biasa-biasa??Memberi persoalan apa benda itu cinta?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.12 08:01 whusler Pernah tak di sekolah atau di tempat kerja rakan anda berjenaka cuba meng- grope anda?

Pernah tak di sekolah atau di tempat kerja rakan anda berjenaka cuba meng- grope anda? submitted by whusler to Bolehland [link] [comments]


2024.04.08 09:28 Popoma183 [Grade 11 Math: Insurance] answer is 157.5, i feel like i did everything correct but i got 150.42

[Grade 11 Math: Insurance] answer is 157.5, i feel like i did everything correct but i got 150.42 submitted by Popoma183 to HomeworkHelp [link] [comments]


2024.04.07 21:22 mysundown1305 BenQ HT2550 4k DLP for sale

BenQ HT2550 4k DLP for sale
Hi everyone! I read through all the rules and couldn't find anything about no allowing sales, so my mistake if there is!
I'm in the process of moving and am wanting to unload my trusty HT2550. I've had it for around 3 years, and it's been a great addition to my theater. 1736 normal hours, another 832 on smarteco mode (standby). Picture is fantastic.
Includes remote and power cord.
Asking $350 OBO shipped, PayPal G&S to protect buyer and seller.
Specs: https://www.projectorcentral.com/BenQ-HT2550.htm
submitted by mysundown1305 to projectors [link] [comments]


2024.04.07 19:01 ipan112233 Tips Masuk Surga

  1. Iman dan Ketaatan: Memiliki iman yang kuat dan berpegang teguh pada ajaran agama Anda adalah hal penting. Melaksanakan kewajiban agama, seperti shalat, puasa, dan amal kebajikan, juga merupakan bagian dari ketaatan yang bisa membawa Anda lebih dekat kepada surga.

  1. Kebaikan dan Kasih Sayang: Perlakukan orang lain dengan baik, bersikap adil, dan bantu mereka dalam kebutuhan mereka. Memberikan sedekah, menolong orang yang membutuhkan, dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia adalah nilai-nilai yang dihargai dalam banyak agama.

  1. Taubat dan Pengampun: Jika Anda melakukan kesalahan atau dosa, penting untuk bertaubat dengan sungguh-sungguh dan meminta pengampunan dari Tuhan atau yang bersangkutan. Taubat yang tulus dan niat untuk memperbaiki diri adalah langkah penting dalam spiritualitas.

  1. Kontemplasi dan Doa: Menghabiskan waktu untuk merenungkan makna hidup, bersyukur atas berkah yang diterima, dan berdoa kepada Tuhan adalah cara untuk memperkuat ikatan spiritual dan meningkatkan kesadaran akan kebaikan.

  1. Kesalehan dan Kehormatan: Hidup dengan kesalehan dan menjaga kehormatan dalam tindakan dan kata-kata adalah penting. Hindari perilaku yang tidak bermoral atau merugikan diri sendiri maupun orang lain.

  1. Kerja Keras dan Dedikasi: Menjalani hidup dengan penuh dedikasi, bekerja keras untuk mencapai tujuan baik secara materi maupun spiritual, juga dianggap sebagai cara untuk mendapatkan pahala di akhirat.

  1. Niat yang Murni: Setiap tindakan baik yang dilakukan haruslah didasari oleh niat yang murni, tanpa pamrih atau kepentingan lain selain mencari keridhaan Tuhan atau kebaikan bersama.

  1. Penerimaan Takdir: Menerima takdir dan ujian hidup dengan kesabaran dan keteguhan iman merupakan ciri yang dihargai. Ini menunjukkan kepercayaan bahwa apa pun yang terjadi adalah bagian dari rencana Tuhan yang lebih besar.

  1. Memperbaiki Diri Terus-Menerus: Selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, belajar dari kesalahan, dan terus meningkatkan kualitas spiritual Anda.

  1. Keterlibatan dalam Perbuatan Baik: Terlibat dalam kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat, lingkungan, atau umat manusia secara umum, seperti amal sosial, pendidikan, atau pelestarian lingkungan, juga merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada surga.


submitted by ipan112233 to u/ipan112233 [link] [comments]


2024.04.06 23:00 jokasjaksi Pohon Ajaib di Lembah Sunyi

Dahulu kala, di tengah-tengah Lembah Sunyi, tumbuh sebuah pohon ajaib yang dikenal dengan nama Pohon Eksa. Pohon ini sangat unik karena ia memiliki kemampuan untuk memenuhi satu permintaan bagi siapa saja yang berani mendekatinya. Namun, ada satu syarat: permintaan tersebut harus murni dan tulus untuk kebaikan.
Seorang gadis kecil bernama Lina, yang tinggal di desa terdekat, mendengar cerita tentang Pohon Eksa dari kakeknya. Kakeknya sering berkata, "Hati yang tulus adalah kunci untuk membuka keajaiban pohon tersebut." Meskipun banyak yang mencoba, tidak ada yang berhasil memenuhi syarat Pohon Eksa karena seringkali permintaan mereka didorong oleh keserakahan.
Lina, yang memiliki hati murni, memutuskan untuk mengunjungi Pohon Eksa. Ia ingin meminta agar desanya terbebas dari kemarau panjang yang telah membuat warganya kesulitan mendapatkan air bersih. Gadis kecil itu berjalan melewati lembah, menaiki bukit, dan akhirnya menemukan pohon ajaib tersebut. Dengan penuh harap, ia mendekat dan berbisik, "Pohon Eksa, aku datang dengan hati yang tulus. Aku berharap desaku bisa mendapatkan sumber air yang tidak pernah kering, agar tidak ada lagi saudaraku yang harus menderita karena kehausan."
Sinar matahari yang biasanya terik, perlahan mulai meredup, dan awan mulai berkumpul di atas pohon. Tiba-tiba, air mulai mengalir dari akar Pohon Eksa, membentuk sebuah mata air kecil yang perlahan-lahan membesar menjadi sebuah sungai kecil. Lina tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Ia berlari kembali ke desa, memberi tahu semua orang tentang keajaiban yang terjadi.
Berita tentang sungai baru yang berasal dari Pohon Eksa segera menyebar ke desa-desa lain. Orang-orang dari berbagai penjuru datang untuk melihat keajaiban tersebut, dan mereka semua terkejut melihat sungai yang jernih dan tidak pernah kering. Dengan adanya sumber air ini, tanah di Lembah Sunyi menjadi subur, tanaman tumbuh dengan baik, dan desa Lina kembali hidup dengan riang.
Sejak hari itu, warga desa memelihara dan menjaga Pohon Eksa dengan penuh kasih sayang. Mereka juga belajar bahwa kekuatan terbesar adalah kebaikan dan ketulusan hati, yang bisa membawa keajaiban ke dalam hidup mereka.
Dan begitulah, Pohon Ajaib di Lembah Sunyi tidak hanya memberikan kehidupan baru bagi desa Lina, tapi juga mengajarkan nilai penting tentang pentingnya kebaikan dan keikhlasan.
submitted by jokasjaksi to u/jokasjaksi [link] [comments]


2024.03.24 14:40 sumpitsakit ini serius cuma 1,2%? lah terus kok orang2 sekarang pada kredit rumah? bukanya ujung2 bakal susah kalau dijual lagi propertinya? apalagi yang KPR, auto boncos kalau dijual karena cuma 1,2% se indonesia yg punya uang 100jt++, probabilitas kejualnya kecil bangan kedepan nya. property bubble😱😱?

ini serius cuma 1,2%? lah terus kok orang2 sekarang pada kredit rumah? bukanya ujung2 bakal susah kalau dijual lagi propertinya? apalagi yang KPR, auto boncos kalau dijual karena cuma 1,2% se indonesia yg punya uang 100jt++, probabilitas kejualnya kecil bangan kedepan nya. property bubble😱😱? submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.03.24 14:37 borgprototypr ini serius cuma 1,2%? lah terus kok orang2 sekarang pada kredit rumah? bukanya ujung2 bakal susah kalau dijual lagi propertinya? apalagi yang KPR, auto boncos kalau dijual karena cuma 1,2% se indonesia yg punya uang 100jt++, probabilitas kejualnya kecil bangan kedepan nya. property bubble😱😱?

ini serius cuma 1,2%? lah terus kok orang2 sekarang pada kredit rumah? bukanya ujung2 bakal susah kalau dijual lagi propertinya? apalagi yang KPR, auto boncos kalau dijual karena cuma 1,2% se indonesia yg punya uang 100jt++, probabilitas kejualnya kecil bangan kedepan nya. property bubble😱😱? submitted by borgprototypr to indonesia [link] [comments]


2024.03.23 18:33 Separate-Ostrich8407 AN515-55 Charger

AN515-55 Charger
Hello, recently my charger ended up breaking. I’m trying to find a new one but the chargers that I’ve been finding online, their outputs are 19V. The output on my original charger is 19.5V. Will it be fine if I buy a 19V output charger?
submitted by Separate-Ostrich8407 to AcerNitro [link] [comments]


2024.03.19 03:58 Inevitable_Run1698 i did it guys

i did it guys
now i can finally cause trouble in da road. happy to be one of those stupid ahh drivers /j
submitted by Inevitable_Run1698 to Bolehland [link] [comments]


2024.03.13 23:41 NeonCreeper234 1990s Minnesota Twins Jersey $50

1990s Minnesota Twins Jersey $50
I wanna sell this
submitted by NeonCreeper234 to baseballcards [link] [comments]


2024.03.06 12:42 Ok-Invite-1463 It's all fun and games until someone carved a fucking hole in my middle school form 2 textbook

It's all fun and games until someone carved a fucking hole in my middle school form 2 textbook
Note: please tell me why malaysian students vandalise textbooks
submitted by Ok-Invite-1463 to Bolehland [link] [comments]


2024.03.04 09:51 abdulsamri89 Perjelas alasan pengampunan Najib elak spekulasi berterusan - MP Selayang

And don't give us it's Agong power and I don't have anything to do with it ,you were once the Chairman of the Pardon Board for God sake !!
KUALA LUMPUR: Seorang Ahli Parlimen kerajaan hari ini mengesyorkan supaya Urusetia Lembaga Pengampunan Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan dan Putrajaya memberi kenyataan mengenai alasan dan sebab pengampunan hukuman diberikan kepada Datuk Seri Najib Razak.
William Leong Jee Keen (PH-Selayang) berkata, alasan pengampunan bekas Perdana Menteri itu wajar diperjelaskan bagi mengelak spekulasi berterusan.
"Saya setuju cadangan NGO Projek Sama supaya permohonan dibuat kepada mantan Yang di-Pertuan Agong sebagai Pengerusi Lembaga Pengampunan di Wilayah Persekutuan untuk membenarkan Lembaga Pengampunan mengeluarkan kenyataan untuk memberitahu orang ramai tentang alasan pengampunan diraja, serta penjelasan terhadap syor dibuat kepada mantan Yang di-Pertuan Agong secara bertulis oleh Peguam Negara.
"Ini penting untuk memastikan mekanisme pengampunan yang termaktub dalam perlembagaan. Kes Najib cukup serius (dan) rakyat berhak dapat maklumat.
"Jika tidak ada alasan diberikan Lembaga Pengampunan, orang ramai akan ada syak wasangka (seolah-olah) adanya penyalahgunaan kuasa dan mereka yang berkuasa boleh melakukan rasuah bebas dari hukuman," katanya ketika membahaskan Usul Menjunjung Kasih Titah Diraja pada sidang Dewan Rakyat hari ini.
Beliau yang juga pengamal undang-undang berkata, isu pengampunan diberi kepada bekas Ahli Parlimen Pekan itu sudah menimbulkan kemarahan pihak tertentu, selain meresahkan orang ramai.
"Biarpun Perdana Menteri, Datuk Seri Anwar Ibrahim sudah menjelaskan bahawa pengampunan ini kurniaan Agong berdasarkan prinsip belas kasihan dan nilai manusiawi seperti diperuntukkan bawah Perlembagaan, ia masih tetap tidak dapat meredakan kemarahan dan keresahan masyarakat.
"Saya memahami sepenuhnya kemarahan dan keresahan orang ramai yang melihat proses pengampunan ini sebagai sesuatu ketidakadilan, akan tetapi panggilan dan seruan atas proses pengampunan ini sudah menimbulkan beberapa kebimbangan... ada cadangan NGO dan orang awam yang munasabah, tetapi ada juga yang perlu dikaji dengan teliti," katanya.
Dalam kenyataan urusetia Lembaga Pengampunan dikeluarkan pada 2 Februari lalu, Najib diberikan pengurangan 50 peratus bagi hukuman penjara 12 tahun yang sedang dijalaninya sejak 2022, sekali gus menyaksikan bekas Perdana Menteri itu bakal dibebaskan pada 23 Ogos 2028.
Selain tarikh pembebasan awal itu, Urusetia Lembaga Pengampunan Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan dan Putrajaya, Bahagian Hal Ehwal Undang-Undang, Jabatan Perdana Menteri, turut mengumumkan denda perlu dibayar oleh Najib dikurangkan daripada RM210 juta kepada RM50 juta.
Namun sekiranya denda itu tidak dibayar, tempoh penjara bagi Najib akan ditambah setahun dengan tarikh pembebasan beliau dijadualkan pada 23 Ogos 2029.
submitted by abdulsamri89 to malaysia [link] [comments]


2024.02.25 05:12 royal_steed How is Pendidikan Moral today ? Is it still a very stupid subject compared to 20 years ago ?

During my time you need to give the definition of the nilai line by line, even a slight deviation is considered wrong even it shows the same meaning. This is what 90% of my teachers told me and some of my classmate who are super smart got a C for their Moral and even failed (while get A for other subjects) because they cannot memorize the nilai 100% but just the general idea of it,
For example - Harga Diri.
Skema Jawapan : Keupayaan dan keyakinan diri agar mampu memulia dan menjaga maruah diri dalam kehidupan
Your answer : Kebolehan dan keyakinan dalam kehidupan untuk memulia dan menjaga maruah sendiri.
You will be wrong, because it's not follow 100% Skema jawapan.
Also in question where they ask you want nilai is suitable to describe a scenario, you need to answer based on skema jawapan too and the most obvious one. If your answer is technically correct but not in skema jawapan, you are wrong.
For example - The scene shows a teenager cleaning his yard.
Skema - Kerajinan , but you answer Berdikari because you say the teenager is independent enough to clean the house, you are marked wrong due to not following skema jawapan.
I feel this subject existence is to punish students who cannot memorize something 100% and have a tendency to think outside of the box.
submitted by royal_steed to Bolehland [link] [comments]


2024.02.23 11:45 barudak-well Pupujian Teh Salah Sahiji Karya Sastra Sunda Dina Wangun

Pupujian Teh Salah Sahiji Karya Sastra Sunda Dina Wangun

https://preview.redd.it/kod2c5p5ebkc1.jpg?width=700&format=pjpg&auto=webp&s=6376924c42691b667629360c3814ef09ca6bee67
Pupujian Teh Salah Sahiji Karya Sastra Sunda Dina Wangun...
a. ugeran
b. lancaran
c. drama
d. prosa
Jawaban :
Dilansir dari Ensiklopedia, Pupujian teh salah sahiji karya sastra sunda dina wangunpupujian teh salah sahiji karya sastra sunda dina wangun ugeran.
Penjelasan
Kenapa jawabanya A. ugeran? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet
Kenapa jawabanya bukan B. lancaran? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.
Kenapa nggak C. drama? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.
Terus jawaban yang D. prosa kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.
Kesimpulan
Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah A. ugeran.
Sumber : https://barudakwell.com/pupujian-teh-salah-sahiji-karya-sastra-sunda-dina-wangun/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.23 11:45 barudak-well Pupujian Teh Salah Sahiji Karya Sastra Sunda Dina Wangun

Pupujian Teh Salah Sahiji Karya Sastra Sunda Dina Wangun

https://preview.redd.it/gxjscce2ebkc1.jpg?width=700&format=pjpg&auto=webp&s=16b23dc644628e11250d7044ff01f8e865de1cb3
Pupujian Teh Salah Sahiji Karya Sastra Sunda Dina Wangun...
a. ugeran
b. lancaran
c. drama
d. prosa
Jawaban :
Dilansir dari Ensiklopedia, Pupujian teh salah sahiji karya sastra sunda dina wangunpupujian teh salah sahiji karya sastra sunda dina wangun ugeran.
Penjelasan
Kenapa jawabanya A. ugeran? Hal tersebut sudah tertulis secara jelas pada buku pelajaran, dan juga bisa kamu temukan di internet
Kenapa jawabanya bukan B. lancaran? Nah ini nih masalahnya, setelah saya tadi mencari informasi, ternyata jawaban ini lebih tepat untuk pertanyaan yang lain.
Kenapa nggak C. drama? Kalau kamu mau mendaptkan nilai nol bisa milih jawabannya ini, hehehe.
Terus jawaban yang D. prosa kenapa salah? Karena menurut saya pribadi jawaban ini sudah keluar dari topik yang ditanyakan.
Kesimpulan
Jadi disini sudah bisa kamu simpulkan ya, jawaban yang benar adalah A. ugeran.
Sumber : https://barudakwell.com/pupujian-teh-salah-sahiji-karya-sastra-sunda-dina-wangun/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.17 10:12 Few_Isopod69 Can I use 19v 1.5A monitor adapter to charge 3s 12v 7.5A lithium battery pack using buck converter directly?

Can I use 19v 1.5A monitor adapter to charge 3s 12v 7.5A lithium battery pack using buck converter directly?
Can I use this adapter or charger to charge my DIY lithium battery pack? My battery is 3s 12v 7.5amp. Can I use step down buck converter to bring down the volt to 13.8 from 19v and safely charge the battery? My battery also have 3s 20a BMS and said it autocut the power once its full. Guys any idea? I also have 19v laptop charger if it matters. Thank you.
submitted by Few_Isopod69 to diyelectronics [link] [comments]


2024.02.16 03:01 Skating2004 Can this cord block work for my laptop?

Hi reddit, I bought a new charger for my laptop since my old one hasn’t been working. I thought they were identical but the numbers on the block don’t match. I’m worried I can’t use this one, could I? If it doesn’t does anyone have any links for cords that could work with my laptop?
I have an acer nitro 5 gaming laptop
submitted by Skating2004 to computer [link] [comments]


2024.02.15 08:18 Slainthayer Visited all 11 malls in Negeri Sembilan. AMA

Visited all 11 malls in Negeri Sembilan. AMA submitted by Slainthayer to malaysia [link] [comments]


2024.02.04 08:46 PageSwimming2534 Thoughts about primary and secondary education in Malaysia.

Thoughts about primary and secondary education in Malaysia.
Lately, it has come the public attention that majority of kids these days refuse to continue their education in tertiary level after SPM. I see that kids in this generation are more ambitious to become a social media influencer without pursuing further education.
I think that the government also plays a role, why abolish UPSR and PT3? This significantly reduces/terminates student's participation and efforts to focus on their studies, because they are so relaxed. "Alah, spm je exam besar, sekarang boleh santai lagi". But since they did not focus since primary, they struggle to keep up in secondary because they dont have strong basics, which led them to give up. They are even proud to post about their empty papers. What a mess. I pity teachers who tried so hard to educate them.
I am aware that the government also sets the basic pay for fresh graduates extremely low, which affects student's interest to study hard. however does that mean that education is completely not important? And don't even get me started on the stupid influencers on tiktok who preached that school is useless. The majority of the audience are youngsters. These stupid influencers are absolute poison to the society that will lead our beloved country to its own doom.
Photos: ctto
submitted by PageSwimming2534 to Bolehland [link] [comments]


2024.02.03 05:28 caladinhasan Perbedaan dalam berteman

Saya punya sahabat yang orangnya cukup konservatif (tapi nggak ekstrim). Saya Nasrani yg nggak religius, dan dia Muslim (married). Selama +10 taun kenal, kami saling ngehargain agama masing-masing. Perbedaan agama itu nggak ngaruh apa2 ke persahabatan kami, jadi bukan di sini masalahnya.
Yang jadi perbedaan kami adalah, cara dia mandang orang LGBTQ+. Saya pribadi biasa aja sama queer people, soalnya punya prinsip 'selama gak rugiin/celakain orang lain, gak papa', yang saya aplikasikan ke semua orang, terlepas dari apa gendeorientasi seksual/agama/dst.
Tapi, sahabat saya kontra sama queer people. Untungnya, dia nggak sampai yg ngeantagonisin berlebihan gitu. Dia ngaku masih mau ngerangkul mereka, tapi sambil ngarahin biar balik straight karena dia percaya nggak ada orang queer yg lahir dengan seperti itu. Dia juga percaya kalo orang queer tercipta karena lifestyle, trauma, lingkungan, dsb.
Saya kira perbedaan PoV kami ttg isu ini nggak bakal terlalu jadi masalah, karena kami nggak pernah ngebahas itu kecuali kalo ada suatu isu, and none of us are queers.
Nah, kapan hari, kami berdua jadi ngobrolin itu karena ada kenalan kami berdua yg recently came out of the closet (sebut aja C). Saya ngomong lagi ke dia, meskipun kaget & nggak nyangka, saya pribadi nggak mempermasalahkan C yang ternyata seorang gay. Tapi sahabat saya keliatan banget resah gitu. Dia ngaku pengen negur C (yg seagama sama dia) kalau gay itu dosa, seks nya nggak sehat, C harus pikirin keluarganya yg pasti kecewa, dsb. Tapi, dia bilang kalau dia mau nahan itu semua, krn nggak mau bikin C ngerasa dibenci.
Dengerin keluhannya itu, saya jadi ikutan resah lol. Kayak saya ngedengerin sesuatu yg ngelawan moral standing saya sendiri. Sejauh ini, cukup saya dengerin dan angguk2in aja pendapatnya. Kalau ada yg terlalu nyelekit, bakal saya argumen dengan hati-hati. And I'm lucky that she's the best listener ever. Nggak ada dari kami yg sampai meledak-ledak.
Tapi, saya juga tau kalau saya nggak bakal bisa 'ngubah' pandangannya itu, karena alasannya dia erat kaitannya sama agama dan nilai-nilainya dia. Saya juga nggak mau nyolot bgt buat nyikapin ini, karena dia adalah sahabat terbaik yg pernah saya temui. I don't want to lose her.
Komodos apakah pernah ngalamin hal yg serupa? Punya saran untuk menyikapi perbedaan ini? Makasih banyak sebelumnya 😊
**TDLR; saya biasa aja sama LGBTQ+, sahabat nggak. Pas ngobrolin ini sama dia, saya ngerasa kayak munafik krn apa yg dia ungkapin selalu berbenturan sama moral standing saya. Mending diemin aja atau should I do something about it? Thank you!
submitted by caladinhasan to indonesia [link] [comments]


http://swiebodzin.info