Contoh skripsi penjualan beras

Tragedi Malaysia

2024.05.05 15:52 tersxin Tragedi Malaysia

Banyak tragedi menimpa Malaysia kebelakangan ini,yang agak membimbangkan kerana ia memberi imej yang tidak baik kepada keadaan sesebuah negara pada ketika ini..Ini secara tidak langsung menggugat keselamatan penduduk di dalam negara..Perkara ini berlaku dengan kerap menjadi kita tertanya-tanya adakah ini adalah satu corak hasil daripada masalah yang terdapat di Malaysia yang tidak diselesaikan??Contoh Masalah:Kes ragut beberapa kes sedangkan sebelum ini kurang kes ragut tetapi semakin hari semakin kerap tanpa takut,Pesawat terhempas berulang kali yang telah mengambil nyawa insan yang terkorban,samun khianat seperti yang berlaku kepada akhyar rasyid,faisal halim,kes samun seperti berlaku di Klang dan menggunakan parang boleh membunuh penduduk…Anak Muda hancur dengan penyebaran video lucah bangsa Melayu Islam yang tidak diambil serius oleh pihak berkuasa,hanya mengambil serius bab Poligami…
Ibu bapa yang bodoh tidak menjaga anak-anak yang masih mentah,untuk hidup bebas yang menjadikan 2 remaja perempuan dan ramai lelaki bercampur di dalam hotel dan mereka adalah Melayu Islam..Masyarakat kurang sensitif terhadap tragedi dan masalah,kurang simpati dan hanya membuat semua yang terjadi sebagai bahan jenaka…Lagu Melayu Islam berunsurkan Zina..Kumpulan Muzik melayu Islam tanpa bersalah membuka aurat seperti orang kafir tetapi menyanyikan lagu raya..melakukan dosa dan redha akan dosa yang dilakukan..Cuaca panas melampau.Pihak keselamatan yang mementingkan wang daripada keselamatan negara.Budaya sugar daddy,call girl,kelab malam,dadah,zina berleluasa…Pada zaman dahulu,mungkin yang terlibat orang dewasa,tetapi kini remaja turut serta dalam gejala haram..Ini adalah bala yang diturunkan..Malaysia mungkin tidak mengalami Tsunami atau gempa bumi,tetapi ini adalah salah satu bala yang menyeksa seluruh Malaysia kerana yang jahat tidak insaf dan yang baik tidak menegur..
Bagi aku,ini semua terletak kepada kekuatan agama pada sesebuah negara,sebagai penahan seseorang untuk membuat jenayah meskipun tiada siapa yang tahu..Kemudian,ini adalah kesan polisi negara yang gagal yang telah mendesak ramai orang melakukan jenayah untuk hidup kerana makanan asasi seperti beras tidak dapat diperolehi...Kemudian,pencen yang dimansuhkan kepada penjawat awam menindas lagi golongan miskin...Kemudian adalah sikap pihak penguatkuasa undang-undang yang menerima sogokan dan menjadikan keselamatan Malaysia sebagai taruhan kerana gaji sedikit yang berpunca oleh kegagalan kerajaan..
Ingatlah,tiada erti kekayaan jikalau kita tidak selamat untuk menikmati kekayaan tersebut di rumah kita,apabila kita berisiko untuk dirompak atau dibunuh bila2 masa..Akhirnya adalah sikap rakyat Malaysia yang tidak matang dalam kehidupan…Tidak matang bermaksud tidak mempunyai kewibawaan dan kesiapsediaan untuk mencegah kesalahan dan mendorong kebaikan..Rakyat Malaysia terlalu lembut dan tidak mempunyai tindakan yang berguna mengambarkan kebodohan…Contohnya,apabila kelab bola sepak memberikan prestasi yang hampa,tidak sepadan dengan bajet yang diberikan,pemain neutralisasi diambil,tindakan mestilah diambil tidaklah cukup hanya dengan kata-kata semangat sahaja..Ini punca masalah yang terjadi seperti zina,bahan lucah,jenayah berlaku di siang hari..Kemudian,rakyat Malaysia tidak kompeten dan serius apabila menggalas tugas kerana sikap yang kompeten dan professional dalam rakyat boleh menggerak negara ke hadapan kerana setiap tugas diambil dengan fokus dan tanggungjawab..
Tetapi dengan sikap dengki,penting diri,mencampur urusan peribadi dan kerja,kualiti kerja yang rendah kerana malas,cuai dan malas,sikap Lemah dalam bekerja,masih mengamalkan sikap ‘ekonomi sara diri’ dalam kerja professional menjadikan kerja tidak disiapkan dan pesawat boleh terhempas membunuh warga Malaysia yang lain..Easy time creates weak men..Naratif negara kelas ketiga direka untuk membezakan negara blok komunis dan blok kapitalis..Malaysia negara kelas ketiga kerana dasar berkecuali bukanlah disebabkan warna kulit atau ekonomi..Malaysia tidak lebih rendah berbanding negara USA..Kembalilah kepada agama supaya dirahmati Tuhan dan tingkatkan taraf kerja kita supaya kita dapat hidup aman damai dan sesi akan tempat yang selesa kepada keluarga kita.
Persoalannya Sampai Bila?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.07 07:28 hamadaakise Bagaimana industri energi menggunakan blockchain?

Perusahaan energi menggunakan teknologi blockchain untuk menciptakan platform perdagangan energi peer-to-peer dan menyederhanakan akses ke energi yang dapat diperbarui. Sebagai contoh, bisa dilihat di penggunaan berikut:
submitted by hamadaakise to u/hamadaakise [link] [comments]


2024.04.07 07:27 hamadaakise Mengapa blockchain penting?

Teknologi basis data tradisional menghadirkan beberapa tantangan dalam pencatatan transaksi keuangan. Sebagai contoh, bisa dilihat di kasus penjualan properti. Setelah uang dibayarkan, kepemilikan properti dialihkan ke pembeli. Secara individu, baik pembeli maupun penjual dapat mencatat transaksi moneter, tetapi tidak ada sumber yang dapat dipercaya. Penjual dapat dengan mudah mengeklaim bahwa mereka belum menerima uang meskipun sudah menerimanya, dan pembeli dapat sama-sama berargumen bahwa mereka telah membayar uang meskipun belum membayarkannya.
Untuk menghindari potensi masalah hukum, pihak ketiga yang tepercaya harus mengawasi dan memvalidasi transaksi. Kehadiran otoritas pusat ini tidak hanya merumitkan transaksi tetapi juga menciptakan satu titik kelemahan. Jika basis data pusat disusupi, kedua belah pihak akan dirugikan.
Blockchain mengurangi masalah tersebut dengan menciptakan sistem yang terdesentralisasi dan antirusak untuk mencatat transaksi. Dalam skenario transaksi properti, blockchain membuat buku besar, masing-masing satu untuk pembeli dan penjual. Semua transaksi harus disetujui oleh kedua belah pihak dan secara otomatis diperbarui di kedua buku besar secara waktu nyata. Setiap perubahan dalam transaksi historis akan merusak seluruh buku besar. Properti blockchain ini telah digunakan di berbagai sektor, termasuk pembuatan mata uang digital seperti Bitcoin.
submitted by hamadaakise to u/hamadaakise [link] [comments]


2024.03.23 12:28 Nix-of-Darkness Bentangkan PADU. Biar terang

Bentangkan PADU. Biar terang
Bentangkan PADU , sebelum di lancarkan. Sepatutnya juga semua ahli kementerian ekonomi angkat sumpah depan YDP Agong bahawa PADU ni selamat, tidak akan di exploitasi oleh mana² pihak, privasi rakyat terjamin dan pastikan hukuman seberatnya kepada sesiapa yang mengancam rakyat melalui salah guna data (contoh: penjualan data kepada pihak ketiga) dari PADU. PADU juga patut di jamin hanya untuk perkhidmatan rakyat sahaja dan bukan untuk tujuan lain selain rakyat. Jaminan privasi (nombor Mykad terkait pada nombor phone peribadi atau account bank) harus di kemukakan untuk mengelakkan rasa ragu² di kalangan rakyat.
submitted by Nix-of-Darkness to malaysia [link] [comments]


2024.03.02 04:45 barudak-well Gaji Rs Hermina

Gaji Rs Hermina

https://preview.redd.it/rfqpe4gfeulc1.png?width=999&format=png&auto=webp&s=dde08c721d413a9adde50d60257df977999e6dd2
Gaji Rs Hermina – Halo teman InfoGajian.com, tahukah kamu seberapa jumlah usaha industri manufaktur di indonesia? Jumlah usaha manufaktur skala menengah dan besar pada tahun 2023 berjumlah sekitar 29 ribu perusahaan.

Gaji Rs Hermina

Dari 29000 usaha manufaktur kita akan membahas salah satu adalah Rs Hermina. Apa yang dimaksud dengan Rs Hermina? Tahun berapa Rs Hermina berdiri? Rs Hermina mengoperasikan di sektor apa? Rs Hermina milik siapa? Dan berapa gaji di Rs Hermina? Segala pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di sini. Tidak hanya itu kita juga akan mengabarkan lowongan kerja di Rs Hermina dan syarat-syaratnya. Karenanya, jangan tunggu terlalu lama lagi, langsung saja kita bahas di bawah ini.
Mungkin kamu sudah pernah mendengar apa yang dimaksud dengan Rs Hermina, tetapi kita bahas lagi secara mendalam mengenai Rs Hermina. Informasi ini kami ambil dari situs web milik perusahaan langsung, karenanya, ini terjaminlah kredibilitasnya. Kamu sudah bertanya-tanya kan profile Rs Hermina bagaimana? langsung saja simak di bawah ini.

Profil Rs Hermina

Rs Hermina terus-menerus menyongsong secara bagus kedatangan dari banyak tenaga kerja yang mahir supaya bisa berikan perannya pada perusahaan di berapa bidang keahlian. Sejumlah ketrampilan yang diperlukan ini dimulai dari Penjualan, information Technology (IT), Engineering, Finance, Human Resouces, serta ada banyak lagi.
Menjadi satu diantara perusahaan besar, jadi Rs Hermina ini pastilah banyak memiliki pegawai dengan peletakan kerja atau posisi masing-masing. Oleh karenanya, buat Gaji Rs Hermina ini juga yang pasti berlainan, bergantung dari jabatan yang di menempati.
Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pula gaji yang diterima, sejalan dengan tingkat tanggung jawab yang mereka emban. Berikut adalah daftar gaji yang perlu Anda ketahui di Rs Hermina:
Gaji yang diberikan di Rs Hermina sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan untuk mencapai posisi tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Selain harus memberikan yang terbaik, Anda juga harus bersaing dengan kandidat lain agar dapat mendapatkan jabatan yang Anda inginkan.

Daftar Gaji Rs Hermina

Selanjutnya kita akan membahas Berapakah gaji karyawan di Rs Hermina? Gaji average untuk insinyur Rs Hermina adalah Rp 4.300.000 per bulan, 40% di atas average nasional. Jumlah ini akan naik seiring lamanya kamu bekerja di Rs Hermina dan gaji ini juga belum termasuk tambahan per tahunnya dan fasilitas-fasilitas atau benefit kerja yang disediakan Rs Hermina. Jika kamu tertarik untuk mengetahui selengkapnya tentang gaji Rs Hermina bisa kamu baca lebih lanjut di tabel di bawah ini.
Tabel Gaji Rs Hermina : https://infogajian.com/gaji-rs-hermina-2/
Terlihat dari daftar gaji yang kami paparkan di Rs Hermina memang lah relatif besar atau sekitar setara dengan UMR sekarang, yaitu Rp 4.400.000, tetapi tergantung kamu menjabat atau berposisi di jabatan apa dan di mana.
Di samping itu kamu harus tahu loh Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada bulan Agustus 2022 sebesar 5,86 persen, menurun sebesar 0,63 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2021. Terdapat 4,15 juta orang (1,98 persen) penduduk usia kerja. Maka dari itu jika kamu salah satu dari 5,86 tersebut dan berminat melamar pekerjaan di Rs Hermina anda silakan baca selengkapnya di bawah ini.

Syarat Syarat Melamar Kerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja kamu tahu gak sebelum melamar ke Rs Hermina anda harus memenuhi syarat-syarat umumnya terlebih dahulu? Nah, apa sih kriteria-kriteria tersedia untuk mengajukan lamaran ke Rs Hermina? tanpa basa-basi baca informasi di bawah ini.
Tentu saja dalam melamar pekerjaan kita harus memenuhi syarat-syarat tersedia yang ada perusahaan tersebut, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi ketika ini melamar kerja ke Rs Hermina, berikut ini persyaratan-persyaratan umum untuk masuk Rs Hermina:
  • Tak bertindik dan memiliki tato dalam tubuh
  • minimal tinggi setidaknya wanita / pria di atas 155 cm
  • Tidak menderita buta warna
  • Level pendidikan minimal SMA/SMK (operator), sedangkan untuk D3/S1 (staf)
  • Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa kecacatan fisik (terlampir hasil medical check up)
  • Siap Bekerja jujur, ulet, dan tekun Dapat bekerja sendiri-sendiri maupun dalam tim
  • Bersedia bekerja dalam sistem shift / bergilir
  • Memiliki dan Melampirkan dokumen yang diperlukan seperti (Fotocopy KTP, Ijazah, SKCK, Foto 4×6, Dll)
  • Diutamakan yang sudah berpengalaman pada bidangnya

Benefit Bekerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja, apakah kamu tahu ga si kalian di samping menyediakan gaji pokok Rs Hermina pun memberi beri benefit seperti tunjangan dan sarana/fasilitas kerja sesuai dengan jabatan pegawai/karyawannya loh, apa yang tunjangan-tunjangan dan benefitnya menjadi karyawan Rs Hermina? Nah ini beberapa contoh-contoh tunjangan-tunjangan yang diberikan Rs Hermina:
  • BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan
  • Medical Check Up Rutin Tiap tahun
  • Makan
  • Uang Transportasi
  • Mobil / Bus Jemputan Karyawan
  • Intensif Kehadiran
  • THR (Tunjangan Hari Raya)
  • Bonus Akhir Tahun
Nah, demikianlah informasi selengkapnya dari InfoGajian.com mengenai Gaji Rs Hermina setiap bulan karyawan sesuai posisi atau jabatan beserta tunjangan dan syarat pengajuan lamaran kerja. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, di harapkan artikel di atas bermanfaat.
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.03.02 04:44 barudak-well Gaji Rs Hermina

Gaji Rs Hermina

https://preview.redd.it/r85slevceulc1.png?width=999&format=png&auto=webp&s=ff7bdc558ed8a228343ef84b7dcc9635a331d901
Gaji Rs Hermina – Halo teman InfoGajian.com, tahukah kamu seberapa jumlah usaha industri manufaktur di indonesia? Jumlah usaha manufaktur skala menengah dan besar pada tahun 2023 berjumlah sekitar 29 ribu perusahaan.

Gaji Rs Hermina

Dari 29000 usaha manufaktur kita akan membahas salah satu adalah Rs Hermina. Apa yang dimaksud dengan Rs Hermina? Tahun berapa Rs Hermina berdiri? Rs Hermina mengoperasikan di sektor apa? Rs Hermina milik siapa? Dan berapa gaji di Rs Hermina? Segala pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di sini. Tidak hanya itu kita juga akan mengabarkan lowongan kerja di Rs Hermina dan syarat-syaratnya. Karenanya, jangan tunggu terlalu lama lagi, langsung saja kita bahas di bawah ini.
Mungkin kamu sudah pernah mendengar apa yang dimaksud dengan Rs Hermina, tetapi kita bahas lagi secara mendalam mengenai Rs Hermina. Informasi ini kami ambil dari situs web milik perusahaan langsung, karenanya, ini terjaminlah kredibilitasnya. Kamu sudah bertanya-tanya kan profile Rs Hermina bagaimana? langsung saja simak di bawah ini.

Profil Rs Hermina

Rs Hermina terus-menerus menyongsong secara bagus kedatangan dari banyak tenaga kerja yang mahir supaya bisa berikan perannya pada perusahaan di berapa bidang keahlian. Sejumlah ketrampilan yang diperlukan ini dimulai dari Penjualan, information Technology (IT), Engineering, Finance, Human Resouces, serta ada banyak lagi.
Menjadi satu diantara perusahaan besar, jadi Rs Hermina ini pastilah banyak memiliki pegawai dengan peletakan kerja atau posisi masing-masing. Oleh karenanya, buat Gaji Rs Hermina ini juga yang pasti berlainan, bergantung dari jabatan yang di menempati.
Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pula gaji yang diterima, sejalan dengan tingkat tanggung jawab yang mereka emban. Berikut adalah daftar gaji yang perlu Anda ketahui di Rs Hermina:
Gaji yang diberikan di Rs Hermina sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan untuk mencapai posisi tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Selain harus memberikan yang terbaik, Anda juga harus bersaing dengan kandidat lain agar dapat mendapatkan jabatan yang Anda inginkan.

Daftar Gaji Rs Hermina

Selanjutnya kita akan membahas Berapakah gaji karyawan di Rs Hermina? Gaji average untuk insinyur Rs Hermina adalah Rp 4.300.000 per bulan, 40% di atas average nasional. Jumlah ini akan naik seiring lamanya kamu bekerja di Rs Hermina dan gaji ini juga belum termasuk tambahan per tahunnya dan fasilitas-fasilitas atau benefit kerja yang disediakan Rs Hermina. Jika kamu tertarik untuk mengetahui selengkapnya tentang gaji Rs Hermina bisa kamu baca lebih lanjut di tabel di bawah ini.
Tabel Gaji Rs Hermina : https://infogajian.com/gaji-rs-hermina-2/
Terlihat dari daftar gaji yang kami paparkan di Rs Hermina memang lah relatif besar atau sekitar setara dengan UMR sekarang, yaitu Rp 4.400.000, tetapi tergantung kamu menjabat atau berposisi di jabatan apa dan di mana.
Di samping itu kamu harus tahu loh Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada bulan Agustus 2022 sebesar 5,86 persen, menurun sebesar 0,63 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2021. Terdapat 4,15 juta orang (1,98 persen) penduduk usia kerja. Maka dari itu jika kamu salah satu dari 5,86 tersebut dan berminat melamar pekerjaan di Rs Hermina anda silakan baca selengkapnya di bawah ini.

Syarat Syarat Melamar Kerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja kamu tahu gak sebelum melamar ke Rs Hermina anda harus memenuhi syarat-syarat umumnya terlebih dahulu? Nah, apa sih kriteria-kriteria tersedia untuk mengajukan lamaran ke Rs Hermina? tanpa basa-basi baca informasi di bawah ini.
Tentu saja dalam melamar pekerjaan kita harus memenuhi syarat-syarat tersedia yang ada perusahaan tersebut, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi ketika ini melamar kerja ke Rs Hermina, berikut ini persyaratan-persyaratan umum untuk masuk Rs Hermina:
  • Tak bertindik dan memiliki tato dalam tubuh
  • minimal tinggi setidaknya wanita / pria di atas 155 cm
  • Tidak menderita buta warna
  • Level pendidikan minimal SMA/SMK (operator), sedangkan untuk D3/S1 (staf)
  • Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa kecacatan fisik (terlampir hasil medical check up)
  • Siap Bekerja jujur, ulet, dan tekun Dapat bekerja sendiri-sendiri maupun dalam tim
  • Bersedia bekerja dalam sistem shift / bergilir
  • Memiliki dan Melampirkan dokumen yang diperlukan seperti (Fotocopy KTP, Ijazah, SKCK, Foto 4×6, Dll)
  • Diutamakan yang sudah berpengalaman pada bidangnya

Benefit Bekerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja, apakah kamu tahu ga si kalian di samping menyediakan gaji pokok Rs Hermina pun memberi beri benefit seperti tunjangan dan sarana/fasilitas kerja sesuai dengan jabatan pegawai/karyawannya loh, apa yang tunjangan-tunjangan dan benefitnya menjadi karyawan Rs Hermina? Nah ini beberapa contoh-contoh tunjangan-tunjangan yang diberikan Rs Hermina:
  • BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan
  • Medical Check Up Rutin Tiap tahun
  • Makan
  • Uang Transportasi
  • Mobil / Bus Jemputan Karyawan
  • Intensif Kehadiran
  • THR (Tunjangan Hari Raya)
  • Bonus Akhir Tahun
Nah, demikianlah informasi selengkapnya dari InfoGajian.com mengenai Gaji Rs Hermina setiap bulan karyawan sesuai posisi atau jabatan beserta tunjangan dan syarat pengajuan lamaran kerja. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, di harapkan artikel di atas bermanfaat.
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.07 07:17 Sorry_Landscape_9675 Kenapa bahasa melambangkan bangsa

Rupanya sebab bahasa yg ditutur adalah berkisar perihal kehidupan seharian kita. Kita ambil contoh nasi. Nasi lain, beras lain, padi lain, sebab itu makanan ruji kita.
Kalau English, nasi pun rice, beras pun rice, malah sebelum nama paddy field diperkenalkan, mereka sebut rice field. Ini kerana, tak penting bagi mereka nak beza²kan tu semua, rice tu bagi mereka semua sama saja lah.
Lain pula dengan kita, kalau roti tu roti je la. Tak ada nama beza². Tapi untuk English, ada Bread, ada Loaf, Bun, ada Baguette, Matzah, Shortbread, Breadstick, Flatbread dan ada banyak lagi walaupun kita jarang dengar.Tapi, kita peduli apa, semua tu bagi kita roti je lah.
Kalau Eskimo, mereka tinggal dikawasan penuh salji. Jadi nama salji pun ada banyak. Ada Aput: Snow on the ground, Qana: Falling snow, Piqsirpoq: Drifting snow, Qimuqsuq: Snowdrift, Qanuk: Snowflake, Kaneq: Frost, Kanevvluk: Fine snow dan banyak lagi.
Manakala bahasa juga menentukan perilaku kita. Macam orang barat, disebabkan tak kenal rice ni jugaklah puncanya mereka suka rebus beras sampai jadi nasi. Mereka rasa, alah apa bezanya rebus ke apa ke, rice jugak. Diorang tak beli rice cooker, guna pun tak pandai, tapi pandai² pergi rebus nasi sampai Uncle Roger pun tension.
Demikianlah pentingnya kita fasih lebih dari 2 bahasa (bilingual)kerana dengan bahasa, kita lebih kenal sifat dan perangai manusia. Sesuai dengan tuntutan agama untuk saling kenal mengenali antara bangsa.
Dengan bahasa juga kita boleh suarakan isi hati kita. Cuba tengok bayi, dia belum belajar bahasa, jadi bila nak apa apa, dia nangis je lah, sebab nangis tak perlukan ilmu, nangis hanya berlaku secara intuisi.
Cuba tengok golongan kurang pendidikan, tutur katanya penuh dengan cacian, makian, sungutan dan rungutan. Mereka ada banyak ketidakpuasan hati tapi tak pandai lontarkan dalam bentuk idea.
Bayangkan kalau kita nak cakap kita sayang pada seseorang.
"In the depths of my being, there exists an ineffable adoration for you, my dearest. Your presence in my life fills it with an unparalleled joy and warmth that transcends words. Each moment spent with you is a treasure, a testament to the depth of my affection. My love for you is as boundless as the cosmos, enduring and eternal. You are the very essence of my existence, and I am endlessly grateful for your love and companionship."
Pastinya tak sama rasa yang dapat kita sentuh kalau ditutur dalam bahasa melayu atau bahasa lain kan.
submitted by Sorry_Landscape_9675 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.01.12 09:22 AdimoParanto Adimo Paranto: Gelombang IPO Perusahaan Nikel di Bursa Saham Indonesia, Permintaan Mobil Listrik Mendorong Perkembangan Pasar Saham

Pada acara berbagi yang diorganisir oleh Akademi Studi Keuangan hari ini, pendiri Adimo Paranto berbicara tentang pandangannya terhadap mobil listrik dan komponen kunci baterai. Penjualan mobil listrik yang kuat mendorong peningkatan permintaan nikel padat, menarik perusahaan pertambangan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan skala bisnis mereka, termasuk dua perusahaan tambang nikel, yaitu PT. Sumber Mineral Global Abadi dan PT. Adhi Kartiko Pratama, keduanya memutuskan untuk melakukan penawaran umum perdana (IPO) pada awal tahun 2024.
PT Sumber Mineral Global Abadi (SMGA) adalah perusahaan perdagangan grosir nikel dan batu bara yang akan melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia (IDX). Adimo Paranto menyimpulkan dari prospektus bahwa SMGA akan menerbitkan hingga 1,75 miliar saham biasa baru.
Untuk memastikan kelancaran tindakan perusahaan ini, perusahaan tersebut akan menunjuk PT Victoria Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi dan pelaksana.

Adimo Paranto: Dorongan IPO Terletak pada Permintaan Mobil Listrik yang Kuat
Setelah dikurangi biaya penawaran, pendapatan dari IPO SMGA akan sepenuhnya digunakan untuk membayar nikel dan batu bara dari pemasok untuk memenuhi kontrak pengadaan.
Adimo Paranto menyebutkan bahwa selain SMGA, perusahaan tambang nikel PT Adhi Kartiko Pratama (NICE) juga akan melangsungkan IPO pada awal bulan ini. NICE menetapkan harga awal per saham dalam IPO-nya. Berdasarkan prospektus, NICE akan menawarkan 1,21 miliar saham biasa yang dimiliki oleh pemegang saham pengendali, setara dengan 20% dari modal yang akan diterbitkan atau sepenuhnya dibayar setelah IPO.
Dengan harga awal yang ditetapkan, dana yang dikumpulkan dari IPO ini mencapai 34,33 juta dolar AS, semua pendapatan dari penawaran perdana akan diterima oleh pemegang saham yang menjual saham, dan NICE tidak akan menerima pendapatan IPO apa pun untuk menjaga stabilitas harga saham.
Periode penawaran saham perdana NICE dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 5 Januari 2024, dengan tanggal alokasi pada 5 Januari dan tanggal alokasi elektronik pada 8 Januari 2024.
NICE akan secara resmi terdaftar di Bursa Efek pada 9 Februari 2024. Menurut laporan keuangan dalam prospektus, total utang NICE melebihi ekuitas atau modalnya. Hingga Juni 2023, potensial penerbit yang terlibat dalam penambangan nikel ini memiliki total utang lebih tinggi dari ekuitasnya.
Adimo Paranto mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir, penjualan mobil listrik dan peningkatan permintaan baterai sebagai komponen kunci telah mendorong perkembangan pasar saham Indonesia. Terutama, peningkatan permintaan akan material nikel padat telah menarik banyak perusahaan pertambangan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan skala bisnis mereka. Dalam tren ini, dua perusahaan tambang nikel Indonesia, yaitu PT. Sumber Mineral Global Abadi dan PT. Adhi Kartiko Pratama, melakukan IPO, yang lebih lanjut mendorong aktivitas pasar saham.
Adimo Paranto: Pendapatan Penjualan Nikel Mungkin Cocok untuk Investasi Jangka Panjang
Adimo Paranto menyatakan bahwa IPO kedua perusahaan ini akan membawa peluang investasi baru ke pasar saham Indonesia dan mendorong perkembangan lebih lanjut. Namun, Adimo Paranto memperingatkan bahwa investor perlu berhati-hati ketika terlibat dalam IPO ini. Sebelum mempertimbangkan investasi dalam perusahaan-perusahaan ini, para investor seharusnya melakukan penelitian dan analisis menyeluruh tentang kondisi keuangan, prospek bisnis, dan persaingan industri.
Sesuai rencana, IPO SMGA akan efektif pada 19 Januari 2024, dengan periode penawaran umum berlangsung dari 22 hingga 25 Januari, tanggal alokasi saham diperkirakan pada 26 Januari, dan tanggal penawaran perdana di Bursa Efek Indonesia pada 29 Januari. Sementara itu, IPO NICE akan resmi terdaftar pada 9 Februari 2024.
Namun, Adimo Paranto juga mengingatkan bahwa meskipun kedua perusahaan memutuskan untuk melantai di pasar saham, mereka juga menghadapi beberapa tantangan. Sebagai contoh, menurut prospektus NICE, hingga Juni 2023, total utang perusahaan ini melebihi modal. Selain itu, laba bersih NICE mengalami penurunan, terutama disebabkan oleh penurunan penjualan. Meskipun penjualan turun, biaya penjualan justru meningkat. Faktor-faktor ini perlu dipertimbangkan oleh investor sebelum membuat keputusan investasi.
Secara keseluruhan, tren IPO perusahaan pertambangan nikel di pasar saham Indonesia dipicu oleh dorongan permintaan mobil listrik. Seiring dengan permintaan global terhadap mobil listrik yang terus meningkat, permintaan terhadap baterai sebagai salah satu komponen inti juga mengalami peningkatan signifikan. Material nikel padat, yang memainkan peran penting dalam produksi baterai, mendapat perhatian khusus dalam perkembangan ini.
submitted by AdimoParanto to STOCKMARKETNEWS [link] [comments]


2023.11.24 07:02 One_Ad434 Fal.ai: Platform AI untuk Membangun dan Melatih Model Machine Learning dengan Cepat dan Mudah

Fal.ai adalah platform kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna untuk membangun dan melatih model machine learning dengan cepat dan mudah. Fal.ai menggunakan AI untuk membantu pengguna dalam berbagai aspek pengembangan machine learning, seperti:
Fal.ai sangat mudah digunakan. Bahkan pengguna yang tidak memiliki pengalaman dalam machine learning dapat menggunakan Fal.ai untuk membangun dan melatih model machine learning yang akurat.
Berikut adalah beberapa contoh bagaimana Fal.ai dapat digunakan:
Fal.ai masih dalam tahap pengembangan awal, tetapi potensinya sangat besar. Fal.ai dapat membantu orang-orang dari berbagai latar belakang untuk membangun dan melatih model machine learning yang akurat, tanpa perlu memiliki keahlian khusus dalam machine learning.
Baca selengkapnya di : FAL AI: Platform Untuk Mengembangkan Model AI
submitted by One_Ad434 to KecerdasanBuatan [link] [comments]


2023.10.31 19:31 antiphising HATI HATI JTA SLOT SITUS PENIPU WD TIDAK DI BAYAR

JTA SLOT Situs Scam (penipuan) adalah praktik yang melibatkan usaha untuk menipu atau merugikan individu atau organisasi dengan cara menggunakan trik, manipulasi, atau pemalsuan informasi dengan maksud untuk memperoleh keuntungan finansial atau keuntungan pribadi lainnya. Scam seringkali dilakukan dengan cara mengelabui korban agar memberikan uang, informasi pribadi, atau sumber daya lainnya kepada penipu.

Ada berbagai jenis scam yang berbeda, dan mereka terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial. Beberapa contoh scam yang umum meliputi:

Scam email (phishing): Penipu mengirimkan email palsu yang mengaku berasal dari entitas terpercaya seperti bank, perusahaan, atau lembaga pemerintah, dengan tujuan meminta korban untuk memberikan informasi pribadi seperti nomor rekening bank, kata sandi, atau informasi kartu kredit.

Scam telepon: Penipu menelepon korban dengan berbagai cerita palsu, seperti mengklaim bahwa mereka memenangkan hadiah besar atau bahwa mereka perwakilan dari lembaga pemerintah tertentu. Mereka kemudian meminta uang atau informasi pribadi.

Scam investasi: Penipu menawarkan investasi palsu atau skema cepat kaya yang sebenarnya tidak ada, dengan janji pengembalian investasi yang tinggi. Orang yang terlibat dalam skema ini biasanya kehilangan uang mereka.

Scam romansa: Penipu berpura-pura jatuh cinta dan membangun hubungan online dengan tujuan mengambil uang dari korban.

Scam lotere: Penipu menghubungi korban dan memberi tahu mereka bahwa mereka telah memenangkan lotere atau hadiah besar, tetapi untuk menerima hadiah tersebut, mereka harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu.

Scam Bitcoin atau cryptocurrency: Penipu menggunakan popularitas cryptocurrency untuk menipu orang dengan menawarkan investasi palsu atau layanan yang sebenarnya tidak ada.

Scam media sosial: Penipu menggunakan platform media sosial untuk memalsukan profil atau mengirim pesan palsu dengan tujuan mengumpulkan informasi pribadi atau menipu orang untuk mengklik tautan berbahaya.

Scam penawaran pekerjaan palsu: Penipu mengiklankan pekerjaan palsu dengan janji gaji tinggi atau manfaat besar sebagai cara untuk memancing korban membayar uang untuk pendaftaran atau pelatihan palsu.

Penting untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi scam. Jangan pernah memberikan informasi pribadi atau mentransfer uang kepada seseorang yang tidak Anda kenal atau tidak Anda percayai sepenuhnya. Selalu verifikasi informasi dan hubungi entitas terkait secara langsung jika Anda merasa ada sesuatu yang mencurigakan.

Web scam" adalah istilah yang digunakan untuk mengacu pada penipuan atau tindakan penipuan yang terjadi di lingkungan online melalui situs web atau platform internet. Web scam mencakup berbagai jenis penipuan yang dimaksudkan untuk mengecoh, memperdaya, atau merugikan pengguna internet. Beberapa contoh umum dari web scam meliputi:

Scam penjualan online: Penipu membuat situs web palsu atau posting produk palsu di situs web e-commerce yang populer. Mereka mengambil pembayaran dari pembeli tanpa pernah mengirimkan barang yang dijanjikan.

Scam investasi online: Penipu mempromosikan skema investasi palsu atau platform perdagangan online yang menjanjikan pengembalian besar, tetapi sebenarnya hanya untuk merampok uang para investor.

Scam unduhan berbahaya: Penipu dapat membuat situs web yang menawarkan unduhan gratis seperti perangkat lunak, film, atau musik, tetapi sebenarnya mengandung malware atau virus yang merusak perangkat pengguna.

Phishing websites: Ini adalah situs web palsu yang dirancang untuk mengecoh pengguna dengan pura-pura menjadi situs web yang sah, seperti situs bank, platform email, atau situs media sosial. Tujuan utama adalah mencuri informasi login pengguna.

Scam romansa online: Penipu menciptakan profil palsu di situs kencan atau media sosial dan membangun hubungan palsu dengan tujuan merayu korban dan akhirnya meminta uang atau informasi pribadi.

Scam lelang palsu: Situs web lelang palsu menampilkan barang-barang yang sebenarnya tidak ada, dan penawaran palsu digunakan untuk menipu orang membayar untuk barang-barang yang tidak pernah akan mereka terima.

Scam tiket palsu: Penipu menciptakan situs web palsu yang menjual tiket untuk konser, acara olahraga, atau pertunjukan lainnya, tetapi tidak pernah mengirimkan tiket setelah menerima pembayaran.

Penting untuk selalu berhati-hati ketika berurusan dengan situs web yang tidak dikenal atau mencurigakan. Pastikan untuk memverifikasi keaslian situs web, hindari mengklik tautan yang dicurigai dalam email atau pesan sosial, dan selalu waspada terhadap penawaran atau kesempatan yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Juga, gunakan perangkat keamanan seperti perangkat lunak antivirus dan firewall untuk melindungi perangkat Anda dari ancaman online.
submitted by antiphising to u/antiphising [link] [comments]


2023.10.19 13:43 jsowhelga Apakah Ada Perbedaan Antara Bursa Kripto dan Bank Tradisional?

A. Sifat Aset:
Bursa Kripto: Hanya berurusan dengan aset digital, yaitu cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan berbagai altcoin lainnya.
Aset digital ini terdesentralisasi dan ada pada teknologi blockchain. Mereka bukan barang fisik dan biasanya berdasarkan prinsip-prinsip kriptografi untuk mengamankan dan memverifikasi transaksi.
Bank Tradisional: Bank tradisional berurusan dengan mata uang fiat seperti dolar AS, euro, dan lain-lain, serta berbagai instrumen keuangan dan aset.
B. Desentralisasi vs Sentralisasi
Bursa Kripto: Bursa kripto seringkali terdesentralisasi atau sebagian terdesentralisasi. Beberapa bursa dioperasikan oleh perusahaan, sementara yang lain berfungsi sebagai organisasi otonom terdesentralisasi (DAO). Pengguna memiliki lebih banyak kendali atas aset mereka.
Contoh: GMEX Global adalah bursa di mana pengguna membuat akun, menyetor dana, dan melakukan perdagangan dalam lingkungan yang dikendalikan oleh bursa. GMEX Global beroperasi sebagai perantara, menyimpan dana pengguna, dan memfasilitasi transaksi, memberikan tingkat kendali dan privasi yang lebih tinggi bagi pengguna.
Bank Tradisional: Bank tradisional adalah lembaga terpusat yang diatur oleh pemerintah dan otoritas keuangan. Mereka mengendalikan dan mengelola dana dan akun pelanggan.
C. Fungsi:
Bursa Kripto: Bursa kripto terutama memfasilitasi pembelian, penjualan, dan perdagangan aset digital. Beberapa bursa juga menyediakan pendekatan inovatif dan sistem KOC yang dirancang untuk menyatukan komunitas dan mendistribusikan keuntungan bursa.
Contoh: GMEX Global telah memperkenalkan program "GM13" yang unik, yang melebihi sekadar sistem imbalan biasa. Setiap kali pengguna terlibat dalam transaksi pembelian atau penjualan, dikenakan biaya perdagangan. Biaya yang terkumpul kemudian dikembalikan kepada KOC.
Bank Tradisional: Bank tradisional menawarkan beragam layanan keuangan, termasuk rekening tabungan, pinjaman, kartu kredit, dan lainnya.
Perbedaan ini menyoroti bahwa meskipun bursa kripto dan bank tradisional berperan dalam sektor keuangan, mereka melayani tujuan yang berbeda, menyediakan aset yang berbeda, dan memiliki kelebihan dan tantangan masing-masing.
Daftar disini: klik disini
submitted by jsowhelga to u/jsowhelga [link] [comments]


2023.10.10 07:01 One_Ad434 Mengenal apa itu Character AI

Character AI adalah sebuah platform berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berkomunikasi dengan karakter virtual. Character AI menggunakan teknologi model bahasa saraf (neural language model) yang canggih untuk menghasilkan respons teks yang mirip manusia dan berpartisipasi dalam percakapan kontekstual.
Character AI dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk:
Untuk menggunakan Character AI, pengguna harus terlebih dahulu membuat akun dan membuat karakter virtual. Pengguna dapat memilih dari berbagai template karakter virtual yang telah ada, atau membuat karakter virtual mereka sendiri dari awal. Setelah karakter virtual dibuat, pengguna dapat mulai berkomunikasi dengan mereka dengan mengetik pesan teks.
Character AI akan menghasilkan respons teks yang mirip manusia berdasarkan pesan teks pengguna. Respons teks tersebut dapat berupa percakapan, informasi, atau bahkan cerita. Character AI juga dapat menghasilkan gambar dan video yang relevan dengan percakapan.
Character AI masih dalam pengembangan, tetapi platform ini telah menunjukkan potensi yang besar untuk berbagai aplikasi. Character AI dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman yang lebih menarik dan bermanfaat bagi pengguna di berbagai bidang, seperti hiburan, pendidikan, dan produktivitas.
Berikut adalah beberapa contoh penggunaan Character AI:
Character AI adalah platform yang sangat menarik dengan potensi yang besar. Saya yakin bahwa Character AI akan semakin populer di masa depan dan akan digunakan untuk berbagai aplikasi yang inovatif.

baca selengkapnya di : website
submitted by One_Ad434 to KecerdasanBuatan [link] [comments]


2023.09.25 01:23 TheArstotzkan Mengapa di antara perusahaan game besar seperti XBox, PlayStation, Nintendo, dan Steam, hanya Nintendo yang belum ada support resmi di Indonesia?

Sebagai contoh, XBox terima Rupiah sejak tahun lalu untuk pembayaran Game Pass dan ada opsi Bahasa Indonesia. PS sudah lama punya penjualan resmi dan service center di sini. Steam sudah hampir 1 dekade nerima Rupiah, setelahnya mereka accept Dana sebagai metode pembayaran. Baik PS maupun Steam juga support Bahasa Indonesia.
Sedangkan Nintendo belum ada support resmi dalam bentuk apapun di sini (penjualan konsol resmi, penggunaan Rupiah, atau support bahasa Indonesia). Padahal produk Nintendo sudah lama sekali ada di Indonesia dari tahun 80an. Saking tuanya, kata "Nintendo" atau "Gimbot" (dari produknya Nintendo Game&Watch) jadi istilah umum yang masih dipakai generasi tua ketika merujuk ke game console rumahan atau portable.
submitted by TheArstotzkan to indonesia [link] [comments]


2023.08.03 14:58 bugsfreak [HELP] Butuh Responden untuk Kuesioner Skripsi

Dear Komodos,
Mohon bantuannya untuk mengisi kuisoner singkat skripsi tentang PENGARUH TINGKAT POPULARITAS KARAKTER TERHADAP TINGKAT PENJUALAN BANNER PADA PERMAINAN GENSHIN IMPACT
https://forms.gle/YGtDKegCnZoXMBUq6
Kriteria responden : tidak ada kriteria khusus siapapun bisa
Waktu pengerjaan : kurang dari 5 menit(survey singkat 4-5 pertanyaan multiple choice)
Benar-benar survey singkat tanpa perlu isi identitas responden
Terima kasih atas bantuannya 🙏
submitted by bugsfreak to indonesia [link] [comments]


2023.07.26 06:47 _nandermind [FAQ & Guide] Membeli Rumah

Info: ini bakal jadi postingan yg sangat panjang, jadi bookmark kalo ga bisa baca habis.

Mumpung ada yg minta nih soal apa aja yg perlu ditanyakan pas beli rumah dan apa aja yang harus diperhatikan. Then I will categorize it into three: on decision, on contract, dan handover

On Decision: Pas lagi survei rumah
On Contract: Udah genap dan mau beli rumah, jadi bikin SPK dll dulu
Handover: pas mo nerimo rumah dan kunci nya

Red flag level
Level 1: Sales nya mgkn ga tau, jadi best bet itu cari sendiri dulu, kalo misalnya rupanya sus lansung escalate ke Level 3. Kalo cuma miskom balik ke diri sendiri.
Level 2: Hati hati, ada jebakan betmen, bikin perjanjian hitam diatas putih sama kontraktor nya + minta benerin. kalo ga mau, escalate ke level 3.
Level 3: Drop it. block aja semua contact mereka kalo mereka masih gangu. buat yg terlanjur bayar DP lansung minta DP nya balik, biasanya boleh kecuali booking fee nya. Kalo terlanjur pas KPR ya overkredit aja.

Terminology

Gagal Jawab: ga bisa jawab/alihkan pembicaraan/ga ada barbuk nya/jawab ga sesuai kenyataan, dst yg serupa.
Fengshui: metafisika asal Tiongkok yang mempelajari tentang elemen serta item positioning, ini SANGAT PENTING krn ada hub nya sama psychology dan geography. Salah" bisa berabe. Donald Trump ga bakal pake jasa Fengshui buat analisa lokasi proyek kalo memang fengshui itu bullshit, so Fengshui aint a joke.
Jawab ga pasti: kalo jawabannya ada kayak "Iya sih" , "Insya Allah" ato sejenisnya, by default Red Flag level 2.
SHM: Sertifikat Hak Milik (tanah punya lu, bangunan punya lu juga)
SHGB: Sertifikat Hak Guna Bangunan (bangunan punya lu tapi tanah lu sewa)
AJB: Akta Jual beli, salah 1 akta yg dirilis sama Notaris buat bukti penjualan, kalo redditor ada ini fix bisa escalate issue kalo ada kasus.
UWTO: Uang Wajib Tahunan Otorita, basically paid 30 years once, batam only thing.
IPL : biaya bulanan perumahan (biasanya di rumah mewah harganya ikut luas tanah, kalo yg biasa udah fix harganya)
KPR: Kredit Kepemilikan Rumah
KPA: Kredit Kepemilikan Apartemen


On Decision

Disini buat tahapan pas lagi mau cari rumah.

Ini lokasi nya dekat mana aja? (Redflag Level kalo gagal jawab: 1)
Fungsi pertanyaan ini: biar kalian bisa estimate kira" rumah ini deket sama tempat yg kalian desire ga?

Bakal BanjiGempa (any possible disaster that could happen on the place) Ga? (Redflag level kalo gagal jawab: 3)
Fungsi pertanyaan ini: Property aint cheap bro. jgn pilih daerah yg rawan bencana.

Ini tanah nya kejamin ga? Terus tanah nya gimana ya? (Redflag level kalo gagal jawab: 3)
Fungsi pertanyaan ini: gamau kan rumah digusur cuma gara" ga lengkap sertifikat/info nya?.

Gimana cara hitung IPL nya? (Redflag level kalo gagal jawab: 2)
Fungsi pertanyaan ini: IPL itu ga murah, jgn pas masuk terus ente pada bayar 2-3jt/bulan padahal luas rumah cuma 90sqmtr. Tanya sedetail"nya, IPL nya udah sama apa aja, terus kalo separated brp dll.

Boleh izin minta jasa fengshui untuk cek kondisi wilayah dulu? (Redflag Level kalo gagal jawab: 1, kalo nutup nutupin: level 3)
Fungsi pertanyaan: balik ke terminology.

Cara keluar masuk nya gimana? (Redflag Level kalo gagal jawab: 1)
Fungsi pertanyaan ini: Biar redditor bisa tau kira" apa aja yg bisa dilakukan biar bisa ke lokasi yg redditor inginkan.

Fasilitas apa aja yang dikasi? (Redflag level kalo gagal jawab: 2)
Fungsi pertanyaan ini: Ini ada hubnya sama IPL, kalo gajelas bisa digetok mahal kita nya. so be careful.

Ada rumah contoh/Rumah yang bisa disurvei? (Redflag level kalo gagal jawab: 3)
Fungsi pertanyaan ini: wajib wajib dan SANGAT WAJIB! biar teman teman bisa tau contoh rumah nya ato buat yg beli rumah seken, dicek aja, kalo ga pande bisa bawa temen yg pande.

Row Jalan gimana? apa kami dapat carport/row jalan lebih luas? (Redflag level kalo gagal jawab: 2)
Fungsi pertanyaan ini: demi kerukunan warga, biar temen" ga barbar ngasal parkir. hahahaha. dan ini harus ditanya biar kita tau berapa kendaraan yang bisa kita bawa masuk, gamau kan nanti pas ga ditanya dan ga dibaca guide nya eh tau"nya dapet row 1 dan ga ada carport terus situ bawa pajero?

On Contract

Setelah dapet rumahnya dan dah fix mau ambil situ, pasti kalian bayar DP kan? Regardless of how you pay, baik KPR maupun cash keras, tetep inget 1. jangan bayar full.

Contoh:
si A mau bayar 900jt sebagai DP buat developer Ciputra. Si A cuma kasi 300jt dulu karena dia ga yakin hasilnya gimana krn cuma ada rumah contoh. Dan Kalo memang bener bagus hasilnya, ya lansung DP 900jt.

p.s: bagian DP dan nego ini agak menantang, lu cuma punya waktu 2 minggu ke KPR kalo lu KPR. jadi saran gw itu di discuss di awal, jgn mau kebuai janji manis sales dengan alasan "nanti ga dapet loh rumahnya pak/bu". its a bullshit ngl. lu mo KPR kapan itu urusan lu sama bank bukan sama developer. Toh lu udh bayar DP yg ga sedikit kan?

Ini udah masuk apa aja ya? (gagal jawab: Level 3)
Fungsi pertanyaan ini: Ini harus ditanya ya, biasanya udah sama biaya sertifikat SHM (kalo tanah SHM), akta notaris, AJB dll sesuai dengan kebijakan developer. Ini harus ditanya kalo ga bisa digetok ratusan juta. Biar tau free nya apa aja, inclusion nya apa aja. jgn bengong" ttd terus tiba tiba disuruh tambah 400jt. kan lawak

Berapa lama pengerjaan nya? (gagal jawab: Level 3, jawab ga pasti: Level 2)
Fungsi pertanyaan ini: Biar redditor bisa hands on rumah nya dan kira" kapan jadi nya, jadinya redditor bisa siap" pada saat itu.

Berapa tahun sekali harus kami bayar untuk biaya pertanahan nya? (buat yg SHGB)
Fungsi pertanyaan ini: Ini SANGAT SANGAT WAJIB! Gw sering kali nemu kasus org gagal bayar UWTO di Batam terus ujung"nya tanah nya disita. this is really dangerous.

Berapa biaya PBB nya? (buat yg SHM)
Fungsi pertanyaan ini: sama kayak yg diatas, baik yg diatas maupun yg ini, redflag level nya 3 kalo orgnya ga transparan/gagal jawab.

Gimana caranya biar kami bisa perluas rumah kami? (buat yg beli rumah hook), gagal jawab: level 2
Fungsi pertanyaan ini: for the loophole. Biasanya sales bakal ngasitau apa aja yg dilakukan biar bisa gedein rumah nya tanpa kena alasan "oh harus sama dan semuanya kami urus aja biar seragam". there are many loopholes of it depending on your place. Kalo di kasus gw, gw bikin garasi di tanah Hook nya sama extension rumah, jadi bentukan di depan nya gw samain aja sama yg di tetanggaan, jadinya gw ga perlu kena warning + bisa perluas rumah jg.

How about beli rumah gandeng? ezpz. Ask the sales to make 2x land version of that house you need. They will direct you to their architect and its your call.

Kalau pengerjaan telat selesai dispensasi kami apaan? gagal jawab: level 3
Fungsi pertanyaan ini: ini wajib ditanya, kalo telat apa dispensasi nya? Biasanya ada kayak free renov apa apa gitu dll, kalo ga ada ya yowes, tapi kalo jawab nya kayak ditutup"in gitu ya level 3 jadinya. kalo di ciputra/sinarmas biasanya free furnitur tergantung hitung"an nya, kalo yg lain gw ga tau.

Kalau ada defect di rumah kami Dispensasi kami apaan? gagal jawab: level 3
Fungsi pertanyaan ini: ga mau kan redditor liat rumah nya retak retak gajelas padahal baru dibangun? Gamau juga kan kalo rumah nya ada changes yg u gatau?

Garansi setelah Rumah jadi berapa lama? gagal jawab: level 3
Fungsi pertanyaan ini: INI SANGAT HARUS BUAT RUMAH BARU, biar kalo masih ada defect yg ketemu lagi masih bisa diperbaiki gratis, rennovation aint cheap at all.

Handover
Disini sehabis rumah jadi, pastikan semua under contract dan kalo ada violation lansung dispute.

Semuanya sudah lengkap? (gagal jawab: level 2)
Fungsi pertanyaan ini: Biar rumah lu ga dibajak/disalahgunakan pihak selain dirimu. Thats it.

Disini kalian cek semua, kalo misalnya ada masalah, catet dan foto, terus tunjukin ke kontraktor / developer nya, dan ini pertanyaan nya

Ini ya pak/bu, kami lihat ada yang kurang (sebutin kurang nya) , bisa dibenerin ga pak/bu? (gagal jawab: level 3)
Fungsi pertanyaan ini: Jangan mo nerima barang cacat. lu keluarin duit ratusan juta sampe miliaran. kalo cacat sikit lansung komplen! Indonesia terkenal suka legowo" gini makanya suka jadi bahan abuse developer.

=== End Note ===

Ingat 1 hal aja: lu yg punya duit, you call the shots! Developer itu ga ada hak buat abuse lu krn mereka juga butuh duit lu. Masa mau aja 100% manut" sama developer padahal lu lagi dikerok dari dalem?
Be a smart buyer, sometimes being a smartass isnt a bad thing.
"Lu mau duit ga? Kalo ga mau ya gua ke PKP aja daripada sama Ciputra" - Nander 2k21 pas on Contract buat beli rumah.

btw yg ngasih award: makasih banyak ges, ga nyangka bisa well received seperti ini T.T *terharu.
submitted by _nandermind to indonesia [link] [comments]


2023.05.03 14:10 RHYN-129 Bandarmologi Part 2

Bandarmologi Part 2

  • Saham Gorengan dan Saham Utama
  • Melukis Chart dan Psikologi pasar
  • Bandarmologi bukan Brokermologi
  • Lalu kenapa tidak memakai 20 Broker? enggak terbaca kan nanti?
  • Harga bandar minimal 50 atau 1 (jika saham aksel)? tidak, Harga rerata bandar bisa 0 rupiah

  • Saham Gorengan dan Saham Utama
Perbedaan utama saham gorengan dan saham utama yang paling kentara adalah Value transaksi harian dan Marketcap. Semakin besar saham yang bisa diperdagangkan maka

a. Semakin banyak "Big Player" yang masuk sehinga lebih sulit menggerakkan harga
b. Pergerakan harga selalu diikuti oleh faktor eksternal

Note : Pada poin ini saya akan lebih membahas saham dengan market cap besar. Saham gorengan akan saya di pon "Kenapa tidak memakai 20 Broker"

A. Mari kita bahas Big Player telebih dahulu. Big Player di sini tentu saja pihak lain yang berduit.

Pergerakan BBCA ketika kenaikan suku bunga tahun lalu
BBCA rally sebesar 30 % dalam waktu yang cukup singkat. Tentu saja selain karena ada sentimen, terdapat juga pihak yang terus melakukan pembelian.

Broker Summary BBCA
Bisa kita lihat, KZ, RX, CS, melalukan pembelian dengan total +- 11T. '
Akan tetapi kita bisa melihat sisi jualnya. SQ, DX, YP masing masing memberikan penjualan 1,1 T, 0,9T, 1,2T. Jadi saham sebesar BBCA pun masih memiliki bandar. Walaupun berbeda uang yang berputar di saham tersebut. Orang yang bilang bahwa hanya saham gorengan yang memiliki bandar adalah pernyataan kurang tepat.
Semua pihak yang bisa menggerakkan harga ke atas dengan melakukan pembelian secara terpusat bisa kita anggap bandar. Jika kita terlalu sempit dalam memeberikan definisi bandar, maka anda akan terlewat kesempatan untung dalam saham yang sangat aman (Market cap besar dan volume besar). Anda bisa hitung jari berapa kali saham LQ45 arb. Jadi seandainya saham besar ada akumulasi masif tunggu saja sentimennya



Mungkin jika 1 broker = 1 lingkaran. Lingkaran makin besar artinya semakin besar uang mereka. Pergerakan BBCA bisa direpresentasikan seperti ini
B. Pergerakan harga selalu diikuti oleh faktor eksternal

Pergerakan saham besar yang selalu diikuti oleh faktor eksternal (Berita Tesla antam, Suku Bunga bank, LK yang baik atau buruk) adalah

Agar Big Player lain merestui kenaikan harga saham dan tidak menganggap harga saham tersebut overvalue

Seperti yang kita tahu semakin terkenal suatu saham semakin sering saha tersebut dilihat oleh analis. Jadi jika seandainya anda asal haka suatu saham dan tidak ada "Cerita" dibalik kenaikan harga saham tersebut, Maka big player lain akan merasa saham tersebut sudah overvalue dan segera menjual saham tersebut.

Worst case scenarion akan menjadi seperti ini


Jika di saham yang memiliki market cap besar, Mengangkat saham sendiri akan sangat riskan
Kenapa riskan? 1. Karena jika seandainya anda ingin distribusi, Hanya anda yang ingin membeli saham tersebut di harga yang tinggi.
  1. Jika terdapat cerita yang bagus, bandar tidak perlu me mark up saham sendirian. Pasti ada investor besar lain (atau Ritel besar) yang membantu anda membeli saham tersebut
Saham ARTO, dengan cerita dan sentimen yang bagus, YU terus melakukan penjualan. kondisi ini berbanding terbalik dengan BBCA yang kenaikannya disertai oleh akumulasi
Begitulah, Bagaimana YU bisa memastikan CS, ZP, YP, KZ tidak melakukan taking profit di harga atas? Ya dengan cerita yang bagus. Dengan menjanjikan masa depan, sedangkan kita berjualan hari ini, maka pasti ada yang menampung barang yang kita jual.

  • Melukis Chart dan Psikologi pasar
Untuk saham gorengan akan dijelaskan lebih di bawah pada (Menciptakan pasar dari ketiadaan)
Bagian ini sudah jelas dibahas di perumpamaan saham JAGO.

Saham NICL yang jelas menampakkan Cup n Handle
Bandar melukis chart yang bagus juga ada manfaatnya
a. Retail / big player lain membantu membeli dan yang hold di harga bawah tidak segera melakukan Taking Profit (Percaya bahwa kenaikan akan terus berlanjut)
b. Berbalik berjualan ketika sudah banyak yang mulai membeli dan harga tidak layak dinaikkan lagi (Sudah banyak pihak lain yang menumpang)

Broker Summary NICL ketika pembentukan CNH



Mark UP NICL hingga harga 400
Seperti yang kita liha, BK dan AK sudah keluar dengan selamat (walaupun bukan bandar utama telah melakukan TP). Akan tetapi belum ada tanda tanda penurunan (NICL ketika ditulis harga 306). BK dan AK di sini yang bisa disebut "big player lain".


  • Bandarmologi bukan Brokermologi
Di NICL sudah tertera, Broker yang digunakan untuk markup dari 100 ke 400 (PG) dan yang digunakan untuk akumulasi (PD, CP) berbeda. Part sebelumnya telah membahas tentang transfer saham. Jadi jangan terpaut pada brokernya

  • Lalu kenapa tidak memakai 20 Broker? enggak terbaca kan nanti?
Nah.... ini yang mungkin gagal paham brokermologi. Memang benar jika menggunakan banyak broker (broker retail terutama) bandar tidak akan terdeteksi. Tetapi anda lupa
a. Fee
b. Anda tidak bisa buki begitu saja dalam jumlah besar sehingga harga harus dijaga
c. Di saham gorengan anda harus menciptakan pasar (tidak ada big player lain yang ikut bermain)


Fee
Mari kita bahas fee terlebih dahulu. Masuk kantung kanan dan kantung kiri itu tetap ada biayanya. Walaupun anda mendapat diskon fee oleh sekuritas, terdapat minimal fee yang harus dibayarkan sebagai wajib pungut. Mekanisme dasarnya paham?
b. Anda tidak bisa buki begitu saja dalam jumlah besar


Masih Ingat Asing AK dan BK di NICL?
Untuk mendapatkan untung sebesar 4M, AK harus melakukan akrobat sebesar 320M. BK juga. untuk mendapatkan untung 6M, BK harus melaukan akrobat jual dan beli 160M. Ingat di sini AK dan BK bukan sebagai player utama. Lalu bagaimana jika anda player utama?

C. Menciptakan Pasar dari ketiadaan

Anda tidak perlu CFA sebelum tahu LAND adalah saham yang buruk.

Tapi lihat, sebelum LAND tidur di Gocap ada bukit kecil. Ada harapan bahwa sahamnya akan naik. (Big Player yang paham fundamental tidak akan bermain disini).
Jadi sebagai bandar LAND anda
a. Saham anda tidak akan dimasuki oleh big player yang lain (fundamental jelek dan tidak liquid)
b. Harga saham terus turun dan tidak ada yang melirik saham anda
c. Anda memiliki banyak saham LAND
d. LAND akan segera terkunci di 50.

Jawabannya jelas.

Goreng untuk terakhir kalinya



Kita Fokus pada periode ini

Pada Periode tersebut CP memperoleh Net Sell 27 M.
Tapi anda tahu berapa banyak akrobat yang dibutuhkan untuk membangkitkan sebuah saham dari keterpurukan?

400M total value CP
Lanjutan pembahasan dari "Melukis Chart dan Psikologi pasar"

Yang anda lihat di Chart LAND, Harga akan naik lalu turun. ARB lalu ARA. ARA lalu ARB. Lihat candle candle yang memiliki shadow panjang tersebut. CP akan melukis chart sebagus mungkin dan psikologi pembeli akan dijaga agar CP bisa keluar dengan aman.

Dan ini tidaklah murah. Mari kita lihat contoh lain. Konglomerat kesayangan reddit bahkan terdapat subreddit terdedikasi untuk group beliau.


WIRG yang baru saja IPO yang berarti semua barang masih berada di UnderWriter
KI = Ciptadana Sekuritas, sebagai orang lama pasar modal (Milik Lippo), tentu saja bukan main main mengerek sahamnya. Berita G20 digaungkan, Harga dikerek hingga 600% dalam 2 minggu. Dan bagaimana akrobatnya?


Salah Satu pihak terbaik pasar modal saja membutuhkan 3Kali net value

Mari kita hitung.
Untung konservatif 500M
Fee Beli wajib pungut : 0.044 * 474 = 0,20 M
Fee Jual : 0.1433*1000 = 1,43 M

Jadi BEI mendapat jatah 1,6 M dari keuntungan KI

553M - Fee wajib pungut
Oleh karena itulah bandar hanya menggunakan beberapa broker. Agar mendapat diskon fee.

Fee reguler Mirae Asset
0.15 untuk beli
0.25 untuk jual.
Itu sudah net fee, akan tetapi untuk akrobat seperti itu bisa menghasilkan 1 Toyota Rush jika seandainya tanpa diskon dari sekuritas. Jika seandainya siklus bandar sekitar 4 bulan, maka jika tidak mengajukan diskon makan akan terasa juga.


  • Harga bandar minimal 50 atau 1 (jika saham aksel)? tidak, Harga rerata bandar bisa 0 rupiah
Penjelasaannya mudah, Anda berpikir bahwa perusahaan yang anda beli adalah riil. Bandar adalah pemain pasar bukan emiten itu sendiri. Tebak apa? Emitennya lah yang bermain. Anda membeli sesuatu yang bernilai 0 Rupiah. Nada, nil, zero, rubbish. Group group tersebut membuat perusahaan, IPO, lalu dibiarkan sampai delisting. Repeat


KBAG

DADA
Ada banyak, bisa anda cek sendiri, Broker yang bermain pun sama, SH, ID, FZ. Cek saja BSBK, WINR, KBAG, DADA. ENVY. Setiap anda membeli tipe saham yang seperti ini, bisa dipastikan anda berdonasi

Dan semua ada warrantnya, Intinya semua saham tersebut tidak memiliki underlying aset. Ciptakan, IPO, Goreng, Jualan, Repeat. NANO juga, atau MENN. Mereka karyawannya cuma 3 orang. Apalagi NANO. LK terakhir anda tahu pengeluaran terbesar ketiganya Apa? Beasiswa dan Donasi. Dari pengeluaan total 14M, 1M nya digunakan untuk beasiswa dan donasi

Lihat broker broker yang bermain *, ada satu saham saat ini yang berada di harga 254 terindikasi dimainkan oleh pihak yang sama. Tidak seperti KI yang WIRG, ADMR, BMHS ke 3 nya merupakan saham perusahaan asli. Produk dan jualannya ada.

*Jika anda langganan di broker tersebut maka semakin besar diskonnya. Karena itulah terkadang orang bilang " Broker ini sifatnya begini, MG pasti dibanting besok, KI pasti bagger minimal 1.000 % ". Bukan karena brokernya yang seperti itu, tetapi bandar yang sudah nasabah lekat dan mendapat diskon besar yang menimbulkan sifatnya.

Sekian dari saya. Ingin membahas foreign flow tapi maksimal 20 Gambar / post. Jika ramai lanjut foreign flow dan hitung hitung saham gorengan mana yang layak dimasuki
submitted by RHYN-129 to finansial [link] [comments]


2023.03.28 12:06 IvanderGGKEK Kenapa banyak organisasi di universitas-universitas di Indonesia mempromosikan hal-hal yang tidak bermutu?

I know the simplest answer, which is money, but still:
Sejak gw ngefollow banyak temen-temen gw yang bagian dari organisasi (misalnya, BEM, ataupun organisasi lain seperti Basket, Drama, Futsal, Ping Pong, dll), gw sering kali ngelihat orang mempromosikan (yang jelas itu adalah paid promotion) hal-hal yang bagi gw ga fit dengan image mahasiswa. Contoh-contohnya adalah sebagai berikut:
  1. Mempromosikan jasa ngerjain skripsi
  2. Mempromosikan jasa followers
  3. Mempromosikan akun auction (most of them are scammers)
  4. Mempromosikan jasa level-up game (this one's not that bad)
  5. Mempromosikan jasa ngerjain tugas
  6. dll.
Bagi gw, mahasiswa (apalagi anggota-anggota organisasi) itu seharusnya nyebar image yang lebih bagus, walaupun gw ga terlalu tau juga cara-cara yang mereka bisa lakuin untuk ngedapatin dana dengan cara yang lain tapi dengan keuntungan yang sama. Tapi masa mahasiswa ngepromosiin jasa ngerjain skripsi? Masih aja, agak aneh, idk if it's just me.
Thoughts?
submitted by IvanderGGKEK to indonesia [link] [comments]


2023.03.19 03:07 AnjingTerang Kebijakan proteksionis Indonesia, apakah tepat?

Kebijakan proteksionis Indonesia, apakah tepat?
Dalam beberapa waktu terakhir, Pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang cenderung proteksionis seperti pelarangan dan pemusnahan pakaian bekas asing, penggunaan GPN untuk menggantikan Visa dan Mastercard bagi Kartu Kredit Pemerintah, dan tentunya kebijakan TKDN yang mengakibatkan gerbong kereta bekas dari Jepang tidak dapat diimpor meskipun dibutuhkan oleh KAI.
Dalam post ini gue tidak memungkiri bahwa "idealnya" dengan produksi dalam negeri bisa:
  1. Meningkatkan perekonomian negara dengan menjaga setiap nilai tambah berada di Indonesia;
  2. Memperkuat daya tahan (resiliency) terhadap guncangan global karena semua/mayoritas faktor industri di dalam negeri; dan,
  3. Mendukung industrialisasi/modernisasi Indonesia dengan hilirisasi (down-streaming).
Meskipun demikian, gue berpendapat bahwa pandangan seperti ini seperti kacamata kuda, kolot dan tidak sensitif terhadap hal-hal yang berkembang di dunia terglobalisasi dan modern seperti sekarang ini. Sebagai contohnya dalam publikasi IMF dituliskan bahwa perdagangan melalui rantai nilai global (Global Value Chain/GVC) lebih besar kontribusinya terhadap GDP dunia dibandingkan perdagangan tradisional dimana suatu produk diproduksi hampir sepenuhnya di satu negara saja.
https://preview.redd.it/kr1f4pi5nloa1.png?width=276&format=png&auto=webp&s=b64535049547bce10b7b65b1985a4252f396273f
Dengan pemahaman ini, maka untuk memperbesar GDP Indonesia, yang harus dilakukan adalah mengembangkan posisi Indonesia dalam GVC bukan hanya menutup diri melalui kebijakan proteksionis semata-mata karena alasan nasionalisme.
Sebagaimana dilihat dalam grafik di atas, GVC memang lebih rentan ketika terjadi krisis global seperti yang terjadi tahun 2008 maupun yang terjadi ketika pandemi COVID-19. Akan tetapi dengan kesadaran bahwa dunia akan tetap terglobalisasi banyak negara yang sudah mencari cara untuk meningkatkan daya tahannya seperti mengembangkan GVC regional supaya tetap memperoleh manfaat ekonomi dari spesialisasi dan differensiasi yang terbentuk melalui GVC.
Spesialisasi dan differensiasi ini penting karena masing-masing negara bisa menghemat biaya dengan memfokuskan diri pada pengembangan salah satu sektor saja. Sebagai contohnya Taiwan dengan industri chip, Korea Selatan dengan industri LCD, Vietnam dengan industri LED, dst.
Indonesia seakan-akan tidak peduli terhadap itu dan berusaha mengembangkan seluruh sektor tanpa arah spesialisasi dan differensiasi yang jelas. Hasilnya, kebijakan proteksionis seperti TKDN dan pelarangan impoekspor diterapkan di seluruh sektor tanpa pandang bulu dan tanpa arah perencanaan pembangunan/pengembangan yang jelas walaupun merugikan diri sendiri.
Ini paling jelas terlihat dalam contoh kasus impor gerbong kereta dari Jepang. KAI membutuhkan gerbong kereta tersebut, tetapi Pemerintah menolak impor dengan alasan terdapat industri dalam negeri walaupun kualitas dan reliabilitasnya lebih rendah. Dampaknya bagi industri pelayanan jasa transportasi kereta api juga semakin menurun kualitasnya, penumpang di Indonesia baik WNI maupun WNA yang dirugikan. Terdapat potensi cascading/domino effect ke industri pariwisata dan transportasi/logistik.
Tanpa adanya spesialisasi dan differensiasi ini, biaya pengembangan yang ditanggung oleh Indonesia juga semakin besar. Sebagaimana disebutkan dalam artikel ini, jika Indonesia mengembangkan GPN maka harus menanggung biaya pengembangan industrinya. Artikel menyampaikan bahwa tidak serta merta menggunakan produk "dalam negeri" akan membuat harga lebih murah atau menguntungkan Indonesia karena ada faktor "economics of scale" dengan perusahaan Visa dan Mastercard. Gue juga bisa menambahkan bahwa jika Indonesia memang serius mengembangkan GPN sebagai saingan Visa dan Mastercard, apakah Indonesia selama ini memiliki SDM yang dapat bersaing? Apakah GPN Indonesia dapat memberikan jaminan yang setara dengan Visa dan Mastercard? Hal ini yang harus diperhitungkan dalam membuat kebijakan.
Selanjutnya dalam GVC juga ada teori yang dikembangkan oleh CEO Acer yaitu Smiling Curve Theory
https://preview.redd.it/cahnikr4qloa1.png?width=666&format=png&auto=webp&s=5eb2a02ea9825729ce2438f00d9d57675bcdde63
Teori ini menyebutkan bahwa nilai tambah yang paling tinggi ditambahkan adalah di sisi penelitian dan pengembangan (litbang), pembuatan design, branding, penjualan, dan pemasaran. Nilai tambah ini lebih tinggi daripada nilai tambah dari produksi.
Sebagai contoh nyatanya dalam produksi iPhone, perusahaan Apple di AS membuat design dan menjual produknya sementara Tiongkok dan negara-negara Asia Timur lainnya memproduksi bendanya. Produksi iPhone hanya 1/2 atau 2/3 dari harga total yang dijual dengan sisanya menjadi keuntungan perusahaan Apple di AS. Ini menunjukan bahwa untuk mendapatkan nilai ekonomis yang lebih tinggi, yang dibutuhkan justru menghasilkan produk baru/otentik dan pemasaran.
Terkait dengan hal itu, secondhand imports dari pakaian ke Indonesia berpotensi untuk meningkatkan ide-ide produk baru/otentik mengikuti trend dan meningkatkan pemasaran. Liat aja berapa banyak vendor Shopee/Tokped asal Indonesia tapi produk dari Tiongkok atau negara lainnya. Ini kan berarti Indonesia sebenernya punya SDM yang mumpuni untuk mendapatkan nilai tambah dari jualan atau pemasaran dibandingkan produksi.
Oleh karena itu dalam contoh kasus pelarangan impor barang bekas malah berpotensi merugikan Indonesia karena pertukaran ide mode2 baru menjadi terbatas (gak bisa menghasilkan tren seperti Citayam Fashion Walk/Week) dan menghambat pemasaran yang menghasilkan uang tambah bagi re-seller di Indonesia.
-------------------------------------
Berdasarkan pembahasan sebagaimana di atas, gue berargumen bahwa kebijakan proteksionis Indonesia tidak serta merta akan selalu sehat dan menguntungkan Indonesia terutama di jangka panjang. Pemerintah Indonesia perlu lebih strategis dalam mengambil kebijakan dengan fokus untuk mengembangkan industri-industri tertentu.
Dalam hal ini pemetaan industri strategis menjadi lebih penting dibandingkan industri bernilai tinggi. Sebagai contohnya bagi Indonesia sepertinya ada nilai tersendiri dalam industri kerajinan tangan, furnitur otentik, pangan otentik, sistem produksi halal atau berkelanjutan, pakaian multietnis multi religius (bisa digunakan orang berjilbab maupun tidak tapi tetap modis), atau industri modern seperti kendaraan listrik.
Spesialisasi dan differensiasi ini dibutuhkan terutama jika ingin mengembangkan brand Indonesia di mata internasional. Dimana sebagaimana gue sebutkan di atas, branding memiliki nilai tambah lebih tinggi bersama dengan produksi. Jadi gpp barangnya diproduksi di Thailand, Tiongkok, atau Jawa Barat, yang penting desain dan brandingnya dari Indonesia dipasarkan untuk dunia (bukan hanya untuk Indonesia).
submitted by AnjingTerang to indonesia [link] [comments]


2022.09.16 15:06 jabsdesigntips Belajar Copywriting bagi Pemula Dengan Cepat Yang Menghasilkan

Belajar Copywriting bagi Pemula Dengan Cepat Yang Menghasilkan
JABSDESIGNTIPS - Pernahkah Anda memaca konten media promosi iklan dan akhirnya Anda melakukan klik iklan terseut? Jika pernah erarti Anda sudah terhipnotis oleh copywriting. Ingin tahu leih lanjut tentang copywriting? Yuk elajar copywriting untuk pemula dengan cepat pada artikel erikut ini.
Belajar Copywriting bagi Pemula Dengan Cepat Yang Menghasilkan
Copywriting ukan hanya pekerjaan sepele tentang menulis saja dialik itu semua harus ada skill yang mumpuni untuk isa memuat tulisan yang mampu menghipnotis pemaca. Menulis disini ukan sekedar menulis iasa seperti artikel menulis memiliki teknik yang ereda.
Belajar menulis untuk pemula
Pada artikel seelumnya tentang apa itu menulis dijelaskan ahwa menulis adalah seni teknik Ditulis dengan tujuan untuk mendapatkan tanggapan dari pemaca.
Jika ditafsirkan secara terpisah salinan ditulis untuk tujuan pemasaran. Tulisan iasa ditemukan di wesite landing page media sosial poster slogan dan dalam entuk lainnya.
Sedangkan copywriting adalah teknik menulis untuk tujuan pemasaran. Seorang yang ekerja menulis copywriting diseut copywriter.
Contoh Copywriting
Agar leih mudah memahami tentang copywriting Kami akan memerikan eerapa contoh agar leih jelas. Walaupun arang yang dijual sama tetapi menggunakan copywriting ereda maka hasilnya akan ereda pula. Seelum menginjak materielajar copywriting erikut contoh copywriting.
Tanpa copywriting
Dijual skincare yang isa memuat tamah cantik Obat penggemuk badan dalam 1 bulan Dibuka pendaftaran bimbel masuk PTN
Dengan copywriting
Siapa yang ingin memiliki kulit yang sehat glowing dan cantik? Cara cepat menggemukan adan hanya dalam 1 ulan saja tanpa menggunakan ahan kimia. Jangan takut tidak masuk PTN persiapkan dari sekarang ersama imel masuk PTN ersama Kami. Nah dari ketiga contoh diatas pemaca akan leih tertarik tulisan yang menggunakan copywriting tetapi untuk isa memuat copywriting yang menarik Anda perlu elajar copywriting terleih dahulu.
Belajar Copywriting Untuk Pemula
Untuk isa menjadi seorang copywriter handal apa saja yang harus dipelajari? Nah erikut Kami sudah merangkum materi untuk elajar copywriting dengan mudah untuk para pemula.
1. Pelajari produknya
Tahap pertama dalam elajar copywriting adalah Anda harus mengenali produknya terleih dahulu. Ini menjadi kunci utama dalam elajar copywriting pemula.
Product Life Cycle
Pelajari keleihan dan kekurangan dari produk yang akan Anda jual terseut. Anda juga perlu mencari keunikan dari produk yang memedakan dengan produk kompetitor. Tugas pertama Anda adalah meneliti produk secara menyeluruh. Jika perlu uat daftar pengetahuan produk seagai erikut:
  • Informasi dasar tentang produk
  • Desain produk
  • Komposisi produk
  • Proses pemuatan
  • Penggunaan
  • Masa pakai
  • Harga semua
  • Bandingkan dengan pesaing
  • Manfaat
  • Produk unik
2. Riset keutuhan konsumen
Riset keutuhan konsumen. Karena nantinya Anda akan menulis untuk konsumen maka materi yang diuat harus sesuai dengan keutuhan konsumen.
Penelitian tentang permintaan konsumen ini ertujuan agar produk yang dijual dapat memenuhi keutuhan konsumen. Untuk mendapatkan data yang valid Anda dapat menggunakan metode survei konsumen langsung. Nah dari hasil riset inilah nantinya semua data dikumpulkan dan diuat kesimpulan menjadi materi untuk memuat copywriting.
3. Buat headline menarik
Belajar copywriting ketiga adalah praktek memuat headline yang menarik minat pemaca. Kriteria headline yang aik adalah tidak terlalu panjang dan erteletele kuncinya headline harus menarik.
Headline dengan data
Headline akan menjadi ojek yang akan dilihat oleh calon konsumen pertama kali daripada konten. Untuk itu kualitas copywriting skill Anda diuji disini apakah dari copywriting ini isa menarik minat konsumen untuk memukanya.
Agar menarik Anda isa menyertakan 3 hal erikut yang terukti ampuh menarik minat pemaca:
Gunakan data dan angka
Riset menyeutkan ahwa headline isa menyumangkan 50 keseluruhan konten yang Anda uat. Jika Anda gagal dalam memuat headline yang menarik maka Anda erpotensi kehilangan anyak konsumen disini.
Berikan alasan
Terkadang anyak orang yang memuat headline dengan istilah dan katakata yang sulit dimengerti sedangkan pemaca tidak mengetahuinya. Yang memuat pemaca tertarik adalah apa saja manfaat yang akan didapatkannya.
Beerapa kata yang sering digunakan dalam judul seperti: Alasan Nasihat. Fakta Rahasia Strategi Cara Ide dll.
Call to Attention
Tujuan utama headline adalah untuk menarik pemaca sehingga setiap headline yang keluar harus mencantumkan ajakan untuk ertindak pada pemaca.
Buat Copy Berkualitas
Tentu saja untuk memuat headline seanyak mungkin Anda perlu menggaungkannya dengan copy yang erkualitas.
Dalam urutan pemuatan agar pemaca tidak pergi maka usahakan memuat paragraf pemuka yang menarik. Ada eerapa cara dalam memuat paragraf pertama menarik dengan menyisipkan rasa empati memeerkan fakta dan memuat audiens penasaran.
Selanjutnya dalam penulisan materi copy gunakan ahasa yang sederhana mudah dipahami. Tidak perlu menggunakan kata yang jarang dipakai saat erkomunikasi seharihari. Untuk panjang kalimat usahakan tidak terlalu panjang dan juga untuk satu paragraf cukup 23 kalimat saja agar enak saat memaca.
Gunakan kata ganti orang pertama “Andakamu” agar seolaholah tulisan yang Anda uat ericara langsung dengan pemaca. Copywriting yang leih personal akan menghasilkan konversi yang leih esar.
Dalam penulisan copy memang seharusnya Anda menyeutkan fiturfitur yang dimiliki. Namun jangan terpaku pada fiturfitur yang dimiliki seutkan manfaat serta keleihan produk yang dimiliki diandingkan dengan kompetitor.
5. Ajakan Bertindak Tomol CTA
Sekarang sumer utama dalam mempelajari copywriting adalah menyediakan frasa ajakan ertindak kepada konsumen. Ada eragai jenis frasa CTA tergantung pada tujuan yang Anda tetapkan untuk diri sendiri. Contoh frasa ajakan ertindak seperti daftar sekarang silakan eli pesan sekarang klik di sini daftar sekarang huungi kami dan anyak lagi.
Kesimpulan
Jadi pemahasan tentang elajar copywriting untuk pemula itu mudah. Ada eerapa langkah untuk mencapai copywriting yang menarik dimulai dengan riset produk riset konsumen pemuatan headline copywriting dan terakhir ajakan ertindak.
Untuk memaksimalkan penjualan isnis Anda sepertinya Anda memutuhkan layanan wesite. Situs we memungkinkan Anda menggunakannya untuk eragai tujuan termasuk penjualan langsung ke konsumen. Dengan seuah wesite Anda juga eas untuk menyesuaikannya dengan keinginan Anda.
Thanks to :
TIPSBLOGGERPEMULA
TIPSBLOGCOMPUTER
BLOGSERBASERBI
BLOGMEMASAK
submitted by jabsdesigntips to u/jabsdesigntips [link] [comments]


2022.08.30 07:47 Pnplll Yakinlah dengan Meeiro Protect

Yakinlah dengan Meeiro Protect

Meeiro Protect
Semua IDO yang tertanggung di Meeiro akan dilindungi dengan Meeiro Protect. Fitur ini dipikirkan oleh tim kami untuk memastikan bahwa kami memberikan peluang dan integritas platform yang paling adil bagi investor dan proyek yang kami luncurkan.
Dengan Meeiro Protect, investasi IDO anda dilindungi oleh Meeiro, berikut caranya:
Jika Harga Token proyek di bawah Pra-Penjualan pada hari pertama penanggungan (Vesting) ataupun dalam Jadwal Vesting, peserta penjualan IDO akan dikembalikan investasi awal mereka oleh Meeiro dalam USDC dengan nilai yang sama dengan harga Pra-Penjualan untuk pembukaan kunci tersebut.
Jika Harga Token proyek di bawah nilai Pra-Penjualan selama 2 Hari Pembukaan Vesting berturut-turut (misalnya Bulan 2, Bulan 3), peserta akan mendapatkan penggantian jumlah investasi mereka yang tersisa dalam USDC oleh Meeiro untuk semua Pembukaan Kunci yang tersisa dan jadwal vesting akan dihentikan.

Bagaimana cara kerja Meeiro Protect?
Kami akan mendemonstrasikan contoh Meeiro Protect dalam praktik dengan TOKENS IDO sebagai contoh.
- Tipe Penjualan: Tertanggung (Vested) 50% di TGE, 2 bulan linear vesting (25% bulanan)
- Harga Token: 1 USDC
Berikut 3 contoh untuk menunjukkan cara kerja Meeiro Protect.
Untuk IDO yang Berhasil / Normal perinciannya akan terlihat seperti ini dengan Meeiro Protect:
IDO Berhasil / Normal
Jadi, jika Anda telah membeli $100 USDC dari $TOKEN pada 1 USDC selama IDO, Anda akan dapat mengklaim 100 TOKEN secara total. Pertama, 50% di TGE pada 14 September 2022 (50 TOKEN) dan kemudian 25% pada 2 bulan berikutnya (misalnya 15 November: 25 TOKEN, 15 Oktober: 25 TOKEN).
Untuk IDO tertanggung Sebagian yang Dikembalikan perinciannya akan terlihat seperti ini dengan Meeiro Protect:
IDO Tertanggung Dikembalikan Sebagian
Namun, jika periode pembukaan vesting lebih lama dari 2 bulan (misalnya 3 bulan, dan Token gagal memenuhi atau melampaui harga Pra-Penjualan selama 2 bulan berturut-turut, jadwal vesting akan dihentikan dan semua sisa pembukaan akan dikembalikan ke investor.

Bagaimana Meeiro Protect membantu Proyek & Investor
Penjualan pribadi adalah alat yang hebat untuk proyek yang diluncurkan dengan rencana pengembangan yang jelas dan yang haus akan kesuksesan jangka panjang.
Ini membantu proyek membawa stabilitas awal dan mencegah pompa pemangsa dan pembuangan. Hal ini memberdayakan proyek untuk mulai berjalan dan memastikan bahwa mereka memiliki kesempatan untuk meluncurkan dan membuktikan kegunaannya kepada pengguna dan investor tanpa harus mengeluarkan permadani dari bawah mereka.
Demikian juga, IDO Tertutup untuk investor ritel sering kali lebih skeptis daripada IDO yang Tidak Terkunci Sepenuhnya. Ini karena tanpa mekanisme kontrol yang tepat, beberapa proyek yang dipilih di masa lalu telah menyalahgunakan struktur IDO Terselubung, atau tidak memenuhi tanggung jawab mereka sebagai protokol fungsional, oleh karena itu meninggalkan investor dengan sen dolar pada bulan yang terbuka setelah IDO.
Meeiro Protect memecahkan masalah ini baik untuk proyek maupun investor. Hal ini memungkinkan proyek ambisius dan dipilih dengan cermat yang diluncurkan Meeiro untuk memanfaatkan IDO terselubung dalam strategi peluncurannya, sekaligus melindungi Investor kami dari FUD apa pun yang terkait dengan IDO Tertanggung.

Meeiro
Platform Meeiro adalah landasan peluncuran IDO terdesentralisasi di Aptos. Platform ini akan memperkenalkan penggalangan dana terdesentralisasi, token staking, dan voting tata kelola ke ekosistem Aptos.
Kami sangat menekankan pada UI dan UX, karena kami yakin keduanya adalah fitur inti yang hilang atau tidak diprioritaskan dalam ruang DeFi. Ini adalah faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan saat memasukkan pengguna baru atau new(bie) ke ekosistem Aptos.

Kenali Meiro!
https://discord.gg/agbFhuQPkK
https://twitter.com/Meeiro_xyz

Translated By : Chrisss#8784
submitted by Pnplll to u/Pnplll [link] [comments]


2022.08.15 03:16 RandomizedID Strategi Belajari di Kuliahan. (gak untuk mahasiswa doang sih, tapi paling pas untuk mahasiswa)

Hi all, been a while.... and yes, I miss you too. (tn: gak ada yang nyariin padahal).
Edit: maaf judulnya ada typo. 😅😅
Anyway, beberapa saat yang lalu u/ikinaosu sempet post ini, dan gue bilang gue akan nyumbang artikel juga. So, here it is. Post ini bakal ngebahas bagaimana caranya belajar yang efektif. Disini, efektif bukan sekedar demi nilai yang at least gak malu-maluin, tapi supaya apa yang lu pelajarin itu ada faedahnya di jangka panjang. Ingat, yang penting dari belajar itu bukan cuman sebuah aktivitas sistem kebut IPK doang, tapi lebih ke bagaimana lu bisa punya sistem pembelajaran yang efektif sampai lu tua (aka Meta-Learning).
Okay, here it goes.

STRATEGI BELAJAR dan NGERJAIN TUGAS
  1. Selalu kategoriin apa yang lu pelajari, apakah ini konsep, teori, atau fenomena? Konsep itu lebih luas dan sifatnya cenderung umum, teori itu cara spesifik untuk menelaah sebuah konsep, fenomena itu lebih ke gambaran praktisnya. Misalnya, konsep tentang learning, teorinya bisa social learning, operational learning, etc, fenomenanya bisa learned agression. Kenapa hal ini penting? Karena kalau lu udah ngerti bedain konsep/teori/fenomena, ketika lu belajar hal baru, lu gak akan ngekeuh pake kacamata yang lu tau doang... which makes learning everything easier.
  2. Definisi, aspek, dimensi, faktor yang memengeruhi, dinamika, akibat, lalu apa contohnya. Topik apapun yang lu pelajari, lu harus selalu jawab ke-enam hal ini plus contohnya. Apa definisi dari topiknya, apa aja aspeknya (aspek itu hal-hal yang membangun hal tersebut), apa aja dimensinya (dimensi itu lebih ke betukan kontekstual), si hal ini itu bisa seperti apa dipengaruhi oleh apa, bagaimana dinamikanya sampai bisa jadi seperti apa, kalau udah akhirnya bagaimana dan memengaruhi apa dll. Contoh asal-asalan: sikap (attitude), definisi: sikap merupakan kecenderungan perilaku individu dalam konteks yang spesifik. Aspek atau hal yang membangun sikap itu pikiran, perasaan, dan keinginan melakukan sesuatu. Dimensinya dalam hal ini bisa di konteks sosial, kayak sikap terhadap orang asing, terhadap pasangan etc; bisa dalam konteks perkuliahan, terhadap pelajaran, terhadap belajar sendiri. Sikap ini dipengaruhi oleh apa aja? Oh, dia dipengaruhi oleh social learning, lu punya sikap X karena lu belajar dari siapa, dipengaruhi juga oleh genetik... yadayada. Dinamikanya, kalau sikap itu kecenderungan perilaku, jadi gimana sampai dia jadi perilaku... kalau dia gak jadi perilaku, kenapa? Gimana antara pikiran, perasaan, dan keinginan untuk bertindak saling memengaruhi? Gimana situasi kondisi lingkungan memengaruhi pikiran, perasaan, keinginan perilaku dll dll. Akibatnya kalau punya sikap seperti apa di konteks apa akan bagaimana? Terakhir, yaa contohnya.
  3. Biasakan bikin mind-map, gak harus detail, tapi jelas gambaran teori/konsep/topik tersebut cakupannya apa aja.
  4. Jangan terlalu warna-warni, fokus pakai dua atau tiga warna aja, terlalu warna-warni itu bikin habis waktu ngewarna malah lupa kontennya. Pilih format yang konsisten. Jaman gue kuliah, gue punya rangkuman makul-makul susah yang bentuknya kayak brosus. Gue selalu pake kertas F4, dilipet 3, tulisannya kecil-kecil dan beneran rangkuman materi yang penting-penting doang.
  5. Biasakan bikin catatan yang seperti power-point, kalau ingatan lu kurang oke, ya bikin dua catetan, yang satu yang lengkap dan yang satunya lagi rangkuman point-point doang. Kalau mencatat terlalu banyak, nanti waktu review mau ujian gak akan cukup waktunya. Kalau catetan lu kayak power point, nanti waktu ujian lu baca sekali langsung inget.
  6. Kalau lu suka prokrastinasi kayak gue dan mayoritas manusia lainnya, biasakan bikin outline tugas secepat mungkin. Okay, hari ini lu dapet tugas dari makul X untuk bulan depan, yaudah gak usah dikerjain hari/minggu ini gapapa, tapi hari ini kalau bisa lu bikin outline nanti tugasnya mau seperti apa minggu depan. Bikin konsep kayak gini tuh membantu banget karena secara gak sadar, selama seminggu/sebulan ini otak lu gak sadar akan mikir tentang konten tugas tersebut. Lain ceritanya kalo lu gak punya outline, otak lu cuman mikir untuk ngerjain tugas tapi gak jelas apa jadinya malah cemas dikerjar deadline tapi tetep males ngerjain.
  7. Cari strategi prioritas dalam ngerjain tugas yang efektif buat lu. Gak semua orang strategi nugasnya sama; kayak ada orang yang doyan makan bagian yang gak enak deluan, ada yang makan yang enak deluan. Disini, lu harus tau, apakah lu tipe yang ngerjain hal cetek dulu atau hal susah dulu. Gue pribadi selalu fokus dengan hal susah dulu, gue outline sedetail mungkin si tugas yang susah... abis itu sambil leha-leha haha hihi gue ngerjain yang gampang dulu, setelahnya baru yang susah tersebut gue kerjain. Kalau ada banyak tugasnya, yaa selang-seling, yang susah di outline, terus ngerjain yang gampang (or yang gak butuh banyak outline), abis itu lanjut ngerjain yang susah itu sampai muak, waktu muak ya kerjain yang gampang lago (tugas lain misalnya) atau malah ngeoutline tugas susah lainnya, dst.
  8. Be methodical! Apapun yang lu kerjain, biasakanlah untuk mulai dengan: definisiin dulu masalahnya dengan jelas. Terus pilih metode/teori/apapun yang tepat dengan bandingin sumber daya yang lu punya, cost-benefit, dan seberapa praktikal pilihan ini. Next, lakuin kerjaannya, misal baca meteri, kumpulin data, dll. Setelahnya, sintesis temuan lu. Terakhir, selalu tutup dengan kesimpulan, saran, dan self-evaluation.

STRATEGI LULUS TEPAT WAKTU yang perlu lu lakuin sejak awal-awal kuliah.
  1. Bikin target kuliahan dan rencana kelulusan. Lu bisa mulai dengan mau kuliah berapa tahun, pada semester apa udah ngapain (seminar, TA, etc), IPK harus berapa, etc. Caranya? Ya lu mulai dengan cari pedoman kurikulum prodi lu. Dari pedoman kurikulum, lu akan liat mata kuliah apa aja yang sifatnya prasyarat untuk makul berikutnya. Contohnya, untuk skripsi di semester 8, lu harus lulus seminar proposal di smt7, yang cuman bisa lu kontrak kalau lulus seminar metpen di smt6. Si seminar metpen ini cuman bisa dikontrak kalau lu lulus Qualitative RM dan Quantitative RM, QL lu wajib di kontrak di smt4 (tanpa prasyarat) dan QN lu wajib kontrak di smt5 dengan syarat penyusunan alat ukur (smt4). Si PAU ini syaratnya Stat II (smt3), Stat II syaratnya Stat I (smt2). Nah, dari map ini, keliatan kan mata kuliah apa aja yang harus lu prioritasin dan gak boleh ketunda.
  2. Biasakan membaca satu jurnal seminggu, kalau bisa lebih ya lebih baik lagi. Kalau bahasa dalam jurnal terlalu sulit, coba baca buku introduction to [topic]. Biasanya buku intro lebih gampang dimengerti. Jangan takut dengan bahasa Inggris, tiap kali lu baca dan ada kata yang lu gak tau artinya, ya dicatet. Pro Tip: catet kata-kata ini di post-it notes, nanti tiap akhir minggu, pindahin semuanya ke excel jadi keliatan apakah ada kata-kata yang ngedobel atau gimana.
  3. Jangan pelit info, tapi jangan terlalu baik bagi-bagi info juga. Disini, lu rajin-rajinlah tukeran info sama mahasiswa lain biarpun lu rasa info dari mereka itu sepele dan gak seoke info lu, tapi lu gak akan tau kapan nantinya mereka punya info yang oke.
  4. Setiap awal semester, selalu cek jadwal kalender akademik. Jangan jadi orang bego yang kuliahnya oke, tapi kemudian dicutikan ditengah jalan karena lupa bayar uang kuliah dan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi lainnya.
  5. Jangan kebanyakan protes waktu kerja kelompok dan temen-temen lu gak proaktif atau bahkan malas-malasan. Okay, emang nyebelin sih kalau lu harus ngerjain tugas sekelompok sendirian dan mereka ikutan dapet nilai bagus. Tapi pikirnya begini, lu gak bisa kontrol perilaku dan kepribadian mereka, tapi lu bisa kontrol perilaku lu sendiri. So, jangan buang waktu lu dan energi untuk komplen tentang seberapa gak adilnya mereka. Toh, nilai mereka bagus atau jelek juga gak nguntungin/ngerugiin lu juga. Kalau mereka keterlaluan, ya udah next time jangan kelompokan sama mereka. Jaman gue kuliah dulu, gue pribadi lebih suka ngerjain tugas kelompok sendirian karena kualitasnya terjamin, gapapa kok orang lain namanya gue tulis biarpun mereka gak kerja. Lama-lama gue jadi rajin kelompokan sama kating yang ngulang kelas dan trade-offnya gue jadi dapet banyak info tambahan kayak materi tahun lalu, ujiannya apa aja, dll dll. It's a win-win in the end, belum lagi, lu bakal lebih ngerti tentang materi tersebut sementara temen lu belom tau ngerti apa-apa.
  6. Bikin spreadsheet untuk nilai, tugas, deadline, eval dll. Ini cetek sih, tapi sejujurnya salah satu faktor utama dalam kuliahan itu self-regulation dan administrasi.
  7. Punya jadwal pribadi yang jelas. Okay, enaknya kuliah itu kelasnya fleksibel, kadang mulai jam 1 siang, kadang mulai jam 7 pagi. Gak enaknya kuliah? Yaa kelasnya fleksibel. Kalau lu gak punya jadwal pribadi, lu bakal kesusahan nanti waktu mulai banyak proyek pribadi seperti TA, internship dll. Saran gue, biasakan untuk bangun setiap pagi jam berapa, gak masalah nanti tidur lagi, yang penting badannya terbiasa bangun jam segitu dulu. Biasakan untuk belajar sehari minimal 30-menit diluar ngerjain tugas dll, belajar apapun gak masalah, yang penting belajar.
  8. Jangan terlalu ambisius. Ambition is good to have, but not when it sacrifices everything else.
  9. Punya temen belajar. Awal-awal kuliah sih ini agak susah, paling nongkrong bareng doang. Tapi lama-lama keliatan kok siapa yang jago makul apa aja, jadi kedepannya kalian bisa bagi tugas. Misalnya, jaman gue kuliah, gue selalu kebagian untuk ngerjain makul sosial dan metpen, sohib gue untuk IO, yang satu untuk pendidikan, dan yang satu lagi untuk klinis. Kalau ada tugas kelompok sosial, ya gue doang yang ngerjain, mereka read and review doang; begitu juga untuk makul lain, mereka ngerjain gue cuman R&R.
  10. Belajar untuk bisa belajar dimana aja, di rumah/kosan, di perpus kampus, di cafe... dll.

ADDITIONAL STUFFS. Gue selalu nyaranin mahasiswa untuk pelajari landasan logika, metpen, dan statisik dengan baik. Gak peduli seberapa bencinya lu sama makul-makul ini, ketiga hal ini tuh bakal jadi landasan paling oke dalam kehidupan perkuliahan lu... even more. Orang yang kuat dalam ketiga hal ini kedepannya akan lebih mudah belajar ini-itu yang berurusan dengan data juga, dan jaman sekarang apa sih yang gak berkaitan dengan data?
More posts about university life, careers, and stuffs can be found here.
submitted by RandomizedID to indonesia [link] [comments]


2022.08.06 02:48 Geraifastpay Cara Naik Lion Air Tanpa Check-in di Bandara

Pengguna maskapai Lion Air, Batik Air, Wings Air kini bisa bepergian tanpa check-in. Silahkan simak cara naik Lion Air tanpa check-in di bandara agar perjalanan kamu semakin mudah bersama Lion Air.
Beli tiket ke loket Gerai Fastpay terdekat
Traveler yang bepergian menggunakan pesawat sering diribetkan dengan proses check-in di bandara yang memakan waktu lama dan antri. Terlebih bila banyak penerbangan yang dilayani oleh sebuah maskapai.
Bayangkan saja, kita ambil contoh di Bandara Soekarno-Hatta di check-in counter Lion Air. Bila dalam sehari terdapat beberapa rute perjalanan dalam satu waktu, penumpang harus antri untuk check-in, meskipun check-in counter yang disediakan sudah banyak.
Terlebih bila kamu tiba di tempat check-in di bandara mepet dengan jadwal keberangkatan, tentunya akan membuat kamu serasa diburu karena takut ketinggalan pesawat.
Untuk memudahkan proses check-in bagi penumpang, Lion Air memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Yakni dengan memberikan layanan baru di mana penumpang pesawat Lion Air Group tidak perlu lagi check-in di bandara.
Lion Air Group menyediakan layanan city check-in yang memudahkan calon penumpang dalam menyiapkan rencana penerbangannya.
Fasilitas city check-in Lion Air tersedia di seluruh kantor penjualan (ticketing sales office), antara lain Lion Air Tower Jakarta Harmoni, Surabaya, Malang, Makassar, Medan, Pekanbaru, Padang, Yogyakarta, Semarang, Banda Aceh, Pontianak, Solo, Batam dan kota lainnya.

Keuntungan Menggunakan City Check-in Lion Air

Ada banyak keuntungan bagi penumpang menggunakan city check-in tanpa harus ke bandara.
Simpel, calon penumpang tidak perlu antre di area konter check-in bandara.
Fasilitas ini berlaku untuk penerbangan langsung dan tiket lanjutan menggunakan maskapai Lion Air Group.
Layanan City Check-in tersedia selama 24 jam di Lion Air Tower Jakarta, sedangkan di kantor penjualan yang lain menyesuaikan dengan jam operasional.
Calon penumpang bisa bebas memilih tempat duduk tanpa biaya tambahan, selama persediaan tempat duduk masih ada.
Calon penumpang bisa beli kuota bagasi tambahan (pre-paid baggage) maksimal 30 kilogram per penumpang dengan diskon hingga 35 persen.
City check-in berlaku bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan dengan prioritas tanpa bagasi. Apabila calon penumpang membawa bagasi, maka saat di terminal keberangkatan wajib melaporkan kembali bagasi di konter check-in.

Syarat City Check-in dan Mobile Check-in

Untuk menggunakan fasilitas city check-in ini ada syaratnya, lho.
Menyiapkan syarat kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku. Syarat kesehatan ini sebagaimana menjadi syarat perjalanan domestik menggunakan pesawat dari pemerintah.Baca juga: Berlaku 17 Juli, Ini Syarat Perjalanan Terbaru
Menyiapkan sejumlah dokumen seperti identitas resmi (KTP, paspor), dan dokumen lainnya yang diperlukan.
Boleh membawa bagasi kabin (cabin baggage) terdiri 1 (satu) personal item dengan berat maksimal 7kg, ukuran untuk bagasi pesawat jet 40cm x 30cm x 20cm serta bagasi pesawat propeller (baling-baling) 35cm x 30cm x 20 cm. Apabila membawa bagasi tercatat atau atau bagasi yang dititipkan (Checked Baggage), tetap harus melakukan pelaporan bagasi di check in counter.
City check-in dibuka 24 jam hingga 4 (empat) jam sebelum waktu keberangkatan.
Calon penumpang yang sudah memiliki boarding pass dan tidak membawa bagasi tercatat atau bagasi yang dititipkan (checked baggage), dapat langsung menuju boarding gate tanpa harus cetak (print) boarding pass kembali di bandara.
Harus berada di ruang tunggu 40 menit sebelum waktu keberangkatan, sesuai jadwal yang tertera di boarding pass.
Harap melakukan konfirmasi ulang kepada petugas layanan di boarding gate mengenai aktual nomor ruang tunggu (gate) sesuai nomor dan jadwal penerbangan.
Bila terjadi perubahan jadwal terbang oleh pihak maskapai, penumpang harus melakukan pengecekan jadwal terbaru di website dan melapor kembali di counter check-in terminal keberangkatan.
City check-in dapat diwakilkan dengan cara membawa identitas valid dan masih berlaku bagi calon penumpang dan KTP pihak yang membantu untuk melakukan proses city check-in.
Untuk kemudahan melakukan check-in Lion Air tanpa harus ke bandara, kamu juga bisa melakukan check-in menggunakan HP atau laptop.

Cara Check in Online Lion Air Lewat HP

Check-in Lion Air dapat dilakukan melalui aplikasi mobile Lion Air, kamu bisa download mobile app Lion Air di Play Store dan App Store.
Mobile check-in dapat dilakukan 10 jam hingga 2 jam sebelum keberangkatan.
Buka Mobile Apps dan pilih menu Check-in
Masukkan kode pemesanan (booking reference numbe PNR) yang terdiri dari 6 huruf kapital dan nama belakang (last name) dari penumpang yang akan melakukan penerbangan.
Dihimbau untuk berada di ruang tunggu terminal bandara 40 menit sebelum keberangkatan.
Bila tidak membawa bagasi tercatat dapat langsung menuju ruang tunggu dan tunjukkan e-boarding pass.
Bila membawa bagasi tercatat maka harus melapor kepada petugas di konter check-in dan mencetak ulang boarding pass.

Cara Check in Online Lion Air Melalui Website

Buka laman resmi https://www.lionair.co.id/kelola-pemesanan/web-check-in
Kemudian pilih “Lion Air”. Akan muncul tampilan pengisian data.
Masukkan kode pemesanan atau kode booking berjumlah 6 huruf kapital. Isi juga kolom bagian nama belakang penumpang
Klik “Pencarian Data” hingga muncul tampilan informasi soal barang-barang yang dilarang dibawa penumpang di pesawat.
Baca seluruh peraturannya, lalu pilih “Continue to Check In”.
Penumpang bisa melakukan pemilihan kursi. Jika sudah selesai memilih, pilih “Check In”.
Boarding pass akan muncul dan ada pilihan untuk mengirim lewat e-mail ataupun mencetaknya.

Kapan Bisa Melakukan Check-in Online Lion Air?

Check-in online Lion Air bisa dilakukan dalam kurun waktu 23 jam sampai dua jam sebelum keberangkatan pesawat dan hanya bisa untuk penerbangan domestik.
Setelah melakukan check-in Lion Air secara online, pastikan semua informasi yang tertulis di boarding pass sudah benar. Jika terdapat kesalahan, segera hubungi maskapai yang bersangkutan.
Layanan Check-in Online dan City Check-in Tidak Berlaku dengan Kriteria Ini
Jumlah penumpang dalam satu tiket lebih dari 10 orang (group booking).
Penumpang yang membutuhkan bantuan khusus di bandara misalnya: dalam kondisi hamil, Unaccompanied Minor (UM) atau anak-anak berusia kurang dari 12 tahun yang bepergian sendiri, membutuhkan kursi roda, stretcher case atau penanganan khusus lainnya.
Kategori bayi di bawah 2 tahun yang tidak menempati tempat duduk.
Hadirnya fasilitas city check-in dan online check-in diharapkan menjadi cara yang cepat dan nyaman untuk penumpang Lion Air Group yang check-in tanpa harus ke bandara.

Terbuka Peluang Bisnis Agen Tiket dan PPOB

Selengkapnya kunjungi Gerai Fastpay
submitted by Geraifastpay to ladybusiness [link] [comments]


http://rodzice.org/