Cerita sesama lelaki

BadutBucin

2022.01.30 06:35 Zuckernary BadutBucin

Tempat sesama 🤡 berbagi cerita
[link]


2008.08.04 07:02 indonesia

Welcome to /indonesia. Selamat datang di subreddit /indonesia. Please follow the rules and respect others. Mohon patuhi peraturan subreddit dan hormati orang lain.
[link]


2024.04.18 18:36 Practical-Lady2021 Aku penat

Sebenarnya. Aku cerita kat sini sebab aku tak tahu nak cerita kat siapa. Tapi. Aku kena luah sebab aku dah asyik nangis je ni
Jujur aku cakap, aku penat dgn hidup. Aku penat untuk hidup. Org luar maybe akan kata i have such a perfect life, tapi. Aku banyak lalui onak duri.
First. Aku sakit. Sakit aku ni autoimmune. Badan aku serang sel sel sendiri. Sakit teramat level menangis. Setiap malam aku makan berkoyan-koyan ubat. Sampai tak larat. Sakit aku, bila dia datang, memang aku tak termampu nak buat apa-apa. Tapi hidup perlu diteruskan.. kan?
Second. Aku rindu. Rindu pada lelaki yang aku sayang. Sayang aku pada dia, even when it was so hard to love him, when i was hurting so bad, aku tetap pilih dia. Walaupun aku banyak luka, aku tetap sayang dia. Tapi. Terlalu banyak luka. Terlalu banyak rahsia. Aku, kalau boleh, nak spend hidup aku dengan dia. Dia pernah cakap, dia akan ada dgn aku selamanya... Tapi, benda dah berubah...kalau orang dah tak nak... apa boleh buat? Aku tak nak paksa sesiapa...
Mak aku pernah cakap, dia nampak aku happy sangat bila aku dgn dia. Tapi. Mungkin... entahla.
Every time jumpa, aku berzikir pada diri sendiri yang things are no longer the same, walhal. Aku rindu. Teramat rindu. Dan walaupun kami masih baik, in contact, satu hari nanti mesti akan drift apart. Dan aku takut hari itu sampai, hari itu akan menyaksikan aku hilang dia selamanya. Itu yang buat aku menangis
Third. All these, aku merasakan hidup aku sebenarnya tengah falling apart. Kalau dulu, aku ada dia, sekarang aku tak berani nak cerita. Takut jadi beban pada dia. Pada orang. So aku kena belajar balik hidup sorang.
Dan hari ni, aku menangis semahu-mahunya. Sebab aku penat.
Aku just nak aman dan bahagia, dicintai dan mencintai, disayangi dan dihargai. Aku just nak sedikit bahagia yang aku boleh bawa sampai bila bila.
But maybe. I dont deserve the love that I give.
Thank you stranger melayan aku.
Selamat malam dunia.
submitted by Practical-Lady2021 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.03.28 17:15 nlkwrites Perihal "Aku"

Ingin bertanya:
Mengapa apabila berdoa, "aku" kedengaran sungguh merendah diri dalam berdoa kepada Tuhanku, namun kalau dalam perbualan sesama manusia, terutama sekali apabila perempuan sedang bercakap dengan lelaki, akan ditegur bahawa menggunakan "aku" sebagai kata ganti diri seolah bercakap kasar?
submitted by nlkwrites to bahasamelayu [link] [comments]


2024.02.26 14:55 TruthversusSlander Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).

Toxic parents Toxic relationship between mom and dad will affect the child's upbringing and worsen the kid's future in a negative direction. Baca kisah ini. (credit to life_in_a_fast_lane).
Ada kisah disebalik gambar ini. Walaupun kisah ini tidaklah “rare” tapi itu tidak mengubah kesan dan akibat yang telah berlaku.
4.40pm smalam,staf letak 2 kad pt atas meja. Aku & kawan ambil sorang satu dan memanggil. Rupanya 2 pesakit tersebut adalah ibu dan anak. Si ibu lewat 20an dan anaknya 9 tahun. Bila masuk, aku memberi laluan kepada kawan untuk melihat si anak dahulu sambil aku pegang kad si ibu.
Si anak bermasalah dalam pembelajaran di sekolah. Si ibu dah jumpa dengan pihak sekolah tentang prestasi anak dan berbincang. Maka sekolah mencadangkan buat pemeriksaan Murid Berkeperluan Khas (MBK). Selepas dinilai beberapa aspek, diagnosis awal adalah Learning Disability.
Kawan aku menerangkan perlu rujukan kepada juruterapi carakerja untuk penilaian penuh tumbesaran (developmental assessment). Selepas penilaian itu kami tengok semula apa langkah seterusnya. Si ibu faham dan bersetuju.
Tibalah giliran aku untuk melihat si ibu sambil kawan buat surat rujukan dan dokumentasi konsultasi si anak. Si ibu bermula dengan ayat “saya tak tahu nak cakap macam mana masalah saya ni.” Dan aku jawab “takpe cerita je macam mana pun, saya okay jee..”
Maka si ibu pun bgthu yg kerap ada mslh tidur, tiba2 dada rasa nk pecah, tgn terketar n bila jadi mcm ni dia nk termuntah n susah nak bernafas. Aku pun syak ini bukan kes biasa tak sihat, tp mesti ada kisah disebaliknya. Terus aku tya “hbgan dengan suami,keluarga atau kawan2 ok?”
Dia pun cakap baru je berpisah beberapa bulan lepas. Perkahwinan 9 tahun dia pilih untuk tamatkan kerana memakan dirinya atas beberapa isu. Bekas suaminya menderanya secara verbal,emosi,fizikal dan seksual.
Sorg laki yg sgt panas baran n dia dh hidup bersama slama 9 thn tnpa tahu smpai bila prlu hadap. Mereka prnah berpisah skali beberapa thun lepas tp rujuk balik sbb si llki janji utk berubah, janji tinggal janji. Rutin penderaan kmbali hinggalah berpisah ke-2 beberapa bulan lepas.
Si ibu tidak dibenarkan bekerja diluar kerana cemburu dan “trust issue” walaupun isu itu tidak wujud, sekadar kongkongan dan dominasi si bekas suami. Hanya si lelaki yang bekerja. Si ibu buat bisnes dari rumah berbekalkan bakat yang ada iaitu membuat kek.
Dgn pendapatan bisnes dr rumah tulah dia mmpu membeli rumah dan kereta walaupun kereta tu dia tak pakai sebab tak dibenarkan keluar rumah. Hanya si bekas suami yang menggunakan kereta. Si ibu tidak menceritakan secara terperinci tentang nafkah zahir yang lain n aku pun tak tanya.
Pergaduhan mereka hampir setiap hari dan tahapnya bukan macam kebanyakan kita (gaduh2 manja comel2). Dicarut dihamun tanpa tapisan dengan nada yang tinggi. Makian tanpa batasan dihadapan anak.
Si ibu berhenti seketika mengelap airmata sambil tanya “eh takpe ke saya cerita ni?saya malu”. Aku jawab “jangan risau, awak di tempat yang selamat. Kalau awak tak kisah, cerita je. Saya boleh dengar, kami boleh tunggu sampai awak selesai.”
Ada hari yg order agk byk 8 kek. Siap buat kek,bgkus n sedia utk hantar (tak bagitahu hantar sendiri,pick up/runner). Bekas suami mengamuk sbb dia tak dgr dipanggil, sibuk uruskan kek. Maka si bekas suami mengambil 1 persatu kek n hempas ke lantai sambil memaki hamun n pijak kek.
⁃Hempas kek pertama “kau bab” ⁃Hempas kek kedua “memang perempuan sil kau ni” ⁃Hempas kek ketiga “betina bodoh” dan keempat kelima.
Maka 5 pesanan pelanggan tak dapat disempurnakan dan duit pelanggan terpaksa dipulangkan secara penuh walaupun kek dah siap cuma tunggu hantar je. Dan ini terjadi depan anak.
Dan beberapa minit lepas insiden tu, si bekas suami meminta dia nafkah batin. Dalam ketakutan,kemarahan,kesedihan dan kekecewaan dia turuti. “Kalau saya kata taknak atau lawan,lagi sakit saya kena fizikal dan seksual.”
Di hari yang lain, bekas suami minta untuk dikejutkan tidur untuk pergi kerja. Maka dia pun kejutkan suami berkali-kali. Bila bangun si suami bengang kerana tidurnya diganggu. “Kau apasal perangai macam pukmak sangat ni?” “menyakitkan hati aku betul la bab sekor ni”
Makian cmni bukannya dgn nada rendah. Tak mgkin anak dpt tidur. anak pun terpinga tgk n dgr bapa kata gitu kpd ibu hmpir stiap hari slama bertahun. Bnda ni jadi bkn kali pertama n bukan sekali tu je. Itulah rutin bertahun yg lepas. Itulah yang anak dengar dan tengok setiap hari.
“Jujur doktor, saya pernah je cuba nak habiskan nyawa saya. Saya duduk dalam kereta 2 jam tutup tingkap tengah panas tanpa hidupkan enjin. Tapi saya stop sebab teringat muka anak.”
“Saya pernah pegang racun tikus kat supermarket nak beli, tapi letak balik sebab saya takut anak saya makan sekali bila dia tengok saya makan”
“Kadang saya ada harap bila dia pukul saya, biar lah sampai saya mati dia pukul tu. Sampai bila saya nak hadap macam ni.” Dan pelbagai lagi idea ataupun lintasan fikiran yang dia ada tapi tak diteruskan kerana terbayang anak yang takde siapa akan jaga kalau dia tiada.
Dia bru tahu beberapa mggu lepas yg kereta dia dijual oleh bekas suaminya n 1 sen pun dia tak trima duit hasil jualan wlaupun kereta ats nama dia. “Saya tk tahu mcm mana dia jual tnpa persetujuan saya”. Sekarang ni saya takut rumah tu pun dia jual jugak sebab rumah tu nama saya.
“Sekarang saya balik kampung duduk dengan mak saya. Dia takde ganggu saya dah cuma contact sesekali berkaitan anak. Sekarang saya rasa tengah menghadapi realiti trauma lepas saya hadap dia 9 tahun.”
Dan sekarang baru dia ada ruang dan masa untuk beri perhatian tumbesaran anak. “Anak saya ni tercicir banyak, banyak dia terlepas, banyak dia tertinggal.” Dia tahu anaknya takde zaman kanak-kanak yang seronok macam orang lain.
Benarlah, rumah yang tidak harmoni akan membantutkan otak kanak-kanak. Ibubapa yang bergaduh teruk depan anak-anak akan memberi kesan terhadap mereka.
Aku saja minta si anak untuk tulis nombor, huruf dan buat operasi matematik mudah (tambah tolak), tapi memang tak berjaya. Untuk usia 9 tahun, kebolehan membaca,mengira dan menulis bukan macam ni. Ini lebih kepada usia 6-7 tahun.
Sesi konsultasi,perbualan dan penceritaan ni hampir 1 jam. Banyak lagi yang tak mampu aku tulis. Tapi cukup panjang ini dan yang baca faham apa yang aku nak sampaikan.
Sehelai kertas ini adalah bukti dan manifestasi yang kelakuan ibubapa dirumah mempengaruhi tumbesaran anak-anak. Dan yang ada depan mata aku sekarang adalah seteruk ini. Dan kesannya bukan kepada 1 individu, tapi 2. Si ibu dan si anak terkesan dengan cara mereka tersendiri.
Si ibu n anak beransur kluar dgn management yg aku n kwn rangka. Aku kemas bag, punchkad dan hidupkan enjin motor untuk balik. Sepanjang perjalanan terngiang suara si ibu dan si anak dalam bilik dengan kisah mereka. Ini bukan kali pertama aku dengar, dan juga bukan yg terakhir.
Si ibu taknak teruskan hidup dengan pasangan sebegitu seumur hidup, kerana seumur hidup itu terlalu lama. Terlalu lama.
Tamat.
submitted by TruthversusSlander to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.02.16 11:57 degejos Terlahir Dikotil didunia yang Monokotil

Terlahir Dikotil didunia yang Monokotil submitted by degejos to indonesia [link] [comments]


2024.01.30 17:09 Haunting_Sense_6829 The one that got away

Agaknya korang boleh agak isi confession ni pasal apa. Cerita ni pasal aku. Lebih dari 10 tahun lepas aku ada couple dengan this one girl. Shes everything to me. Cantik, baik hati, tutur kata sopan. Im sure mana mana lelaki yang sembang pasti akan cair dgn dia.
What we had aku tak pernah rasa dengan orang lain, termasuk wife aku. Aku tahu salah tapi tak boleh kawal. Kitorang break sebab ldr. Makin lama makin sukar nak pertahan relationship ni last2 putus. Macam tu la cerita dia.
Fast forward. So sekarang ni problem dia aku dah kahwin, dia pun dah kahwin. Tapi still aku tak dapat lupakan dia. Paling fucked up aku namakan anak aku sempena nama dia, wife aku tak tahu pun pasal ni. Aku memang sayang wife aku 100% but still ada lagi space for her dalam hati aku. Its not fair for her. Patut ke aku jumpa psychologist ke councelling ke apa2 la. Suggestion?
submitted by Haunting_Sense_6829 to SesiKonfesi [link] [comments]


2024.01.24 07:31 zdfasdfasf Welcome to /r/indocryptogaming

Selamat datang di subreddit Indonesia Crypto Gaming!
Subreddit ini didedikasikan untuk penggemar dunia permainan yang juga memiliki minat dalam dunia kripto. Di sini, kami membahas segala hal yang terkait dengan permainan berbasis kripto, blockchain gaming, NFT (Non-Fungible Token), dan topik-topik seru seputar perkembangan permainan yang melibatkan teknologi blockchain.

Apa yang Bisa Anda Temukan di Sini:

🎮 Berita dan Pembahasan Game Kripto:
💰 NFT dan Ekonomi Kripto dalam Game:
🚀 Tips dan Trik Permainan:
📣 Promosi dan Acara Khusus:
🤝 Komunitas yang Solid:

Aturan Subreddit:

Bahasa Indonesia & English: Gunakan bahasa Indonesia / English agar dapat berkomunikasi dengan anggota lainnya secara efektif.
Hindari Spam: Jangan melakukan spam dengan promosi yang berlebihan atau tidak relevan.
Sopan dan Hormat: Pertahankan kesopanan dan hormati pendapat anggota lain, bahkan jika berbeda pendapat.
Hati-hati dengan Informasi Pribadi: Hindari membagikan informasi pribadi atau keuangan di forum terbuka.
Mari bergabung, berbagi pengalaman, dan menjelajahi dunia yang menarik antara kripto dan permainan di Crypto Gaming Indonesia! 🎮🚀
submitted by zdfasdfasf to indocryptogaming [link] [comments]


2024.01.13 16:26 Player731259 Rasa tak berbaloi bila akhirnya disakiti juga

Rasa tak berbaloi bila akhirnya disakiti juga submitted by Player731259 to u/Player731259 [link] [comments]


2024.01.13 09:03 abdulsamri89 Rasa tak berbaloi bila akhirnya disakiti juga

Rasa tak berbaloi bila akhirnya disakiti juga
Ko dah chat,ko dah keluar makan sama2...dah g tgk wayang..ko siap post gmbr dlm media social last2 dgr dari kwn perempuan perempuan tu yg "awek" you kata hubungan korang cuma KAWAN JER !!!
KENAPA KAH BEGITU WAHAI WANITA ????!!! TAK CUKUP BAIK KE AKU ?????!!!!
😔😔😔😔😭😭😭😭😭😭
submitted by abdulsamri89 to Bolehland [link] [comments]


2024.01.13 08:59 abdulsamri89 Rasa tak berbaloi bila akhirnya disakiti juga

Rasa tak berbaloi bila akhirnya disakiti juga
Wahai wanita , simple jer lelaki ni bila hang dah kuar dengan dia Dan dia dah chat sign u bagai,and u layan.. maksudnya lelaki tu dah anggap hang GF dia tp sayang ada wanita yg tak hargai itu semua 😭😭😭😭😭😭😭😭
submitted by abdulsamri89 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2023.12.23 14:09 robotechmaster SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?

SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?
SIAPA PENDUDUK PRIBUMI FALASTIN?
Sinopsis Ringkas:
12,500-9,500 SM (Sebelum Masihi): Bangsa Natufia kuno adalah bangsa pertama bermastautin di Jericho (di Tebing Barat, Falastina). Kajian struktur DNA bangsa Natufia melibatkan peratusan 61.2% Arab, 21.2% Afrika Utara, 10.9% Asia Barat & 6.8% Habsyah (Ethiopia).
Pribumi asal Natufia hidup bersama2 bangsa imigran dari seluruh dunia. Bila populasi di Jericho berkembang beranak pinak sesama Natufia dengan berasimilasi bangsa pendatang selang beberapa generasi, bangsa ini dikenali sebagai pribumi Kanaan - populasi puak pribumi yang tinggal di kawasan Ash-Shams atau dulunya nama kuno wilayah Kanaan (Falastin, Jordan, Syria & Lubnan)
Keturunan pribumi Kanaan masih lagi terdapat dalam bangsa Arab & Yahudi di Falastin sekarang.
2,150 - 1975 SM: Nabi Ibrahim AS (seorang Rasul dalam agama2 wahyu Yahudi, Nasrani & Islam) dilahirkan di kawasan yang kini dikenali sebagai Iraq. Bertahun kemudian, baginda dengan keluarga berhijrah ke Kanaan (sekarang Tebing Barat, Falastin) kerana Allah SWT memerintahkan Nabi Ibrahim & tanah Kanaan dijanjikan sebagai Tanah yang Dijanjikan aka "Promised Land". Ini selepas Nabi Ibrahim melepaskan diri dari seksaan Namrud, & kajian silang sejarah menyatakan Nabi Ibrahim dilahirkan dalam tamadun Sumeria purba. Pada masa ni juga, anak saudara Nabi Ibrahim AS iaitu Nabi Luth diperintahkan berhijrah ke kota Sadum untuk berdakwah.
Nabi Ibrahim tinggal di Kanaan sepanjang kehidupan baginda. Anak2 baginda iaitu Nabi Ismail dengan Siti Hajar hidup di Bakkah (kemudian menjadi Makkah) bersama kaum Arab Jurhum & memulakan jalur bangsa Arab, manakala anak baginda dengan Siti Sarah iaitu Nabi Ishak di Kanaan memulakan jalur keturunan bangsa Yahudi. Anak Nabi Ishak iaitu Nabi Yaakub dilahirkan & digelar Isra'il (Tentera Allah).
Disebabkan masalah kebuluran di Kanaan, Nabi Yaakub bersama 70 orang ahli keluarga baginda berhijrah ke Mesir Kuno dimana anak baginda Nabi Yusuf AS berkhidmat sebagai Mamanda Menteri bagi Dinasti ke 15 Hyksos Mesir dimana baginda sekeluarga hidup aman sentosa dengan 12 orang anak lelaki yang keturunan mereka kemudiannya membentuk 12 puak Bani Isra'il.
4 generasi kemudian, keturunan Nabi Yaakub telah berkembang sehingga berjumlah lebih kurang 600,000 dikenali Bani Isra'il.
Firaun Mesir pada masa tu pulak (Ramses II dari Dinasti ke 19 Mesir) rasa curiga dengan keturunan imigran Bani Isra'il yang makin ramai lalu memperhambakan mereka berjemaah dijadikan buruh kuli paksa.
Nabi Musa AS dilahirkan & dibesarkan dalam keluarga Firaun lepastu baginda melarikan diri ke Kanaan kerana kesalahan membunuh seorang lelaki Mesir Qibti. Di Kanaan pula Nabi Musa bertemu dengan Nabi Syuaib AS serta diperisterikan dengan anak dara Nabi Syuaib. Baginda pulang ke Mesir berdakwah pada Firaun dengan bantuan adik lelaki baginda Nabi Harun AS & berhijrah ke Falastin setelah Laut Merah terbelah dua manakala Firaun dengan bala tenteranya mati tenggelam bila Laut bercantum semula. Bani Isra'il ni ingkar, siap sembah patung emas Lembu Samiri walaupun ditegah Nabi Harun AS, & keingkaran mereka ni diturunkan bala takleh masuk Kanaan. Pada masa ni Nabi Musa pegi hijrah sekejap diperintahkan Allah bertemu Nabi Khidr. Bani Isra'il yang insaf dipimpin Nabi Musa kembali ke Kanaan sebagaimana janji Allah kepada Nabi Ibrahim dulu.
1,200-1,050 SM: Bani Isra'il berjihad ke atas bangsa pribumi Kanaan penyembah berhala & menakluki bumi Kanaan. Ia dinamakan sebagai Tanah Isra'il & dibahagikan kepada 12 bahagian mengikut 12 puak Bani Isra'il. Inilah permulaan Kerajaan Isra'il Raya kuno.
926 SM: Ini selepas era Nabi Daud AS & anakandanya Nabi Sulaiman AS yanh diberi mukjizat oleh Allah SWT menundukkan angin dan jadi Raja sekalian mahkluk haiwan, jin & manusia. Selepas kewafatan Nabi Sulaiman AS, 12 puak bani Isra'il bertelagah sehingga Kerajaan Isra'il Raya berpecah kepada Kerajaan Isra'il di Utara (dengan 10 puak) & Kerajaan Judah (termasuk Baitulmuqaddis & Haikal Sulaiman) di Selatan (dengan 2 puak).
800BC - 722 SM: Biasalah Bani Isra'il, degil kembali jahiliyyah. Kerajaan Isra'il di Utara siap ada murtad sembah berhala Baal yang dijadikan agama rasmi pemerintah selain ajaran Tauhid. Maka Empayar Assyria menakluki semua jajahan takluk Kerajaan Isra'il-Judah & angkut halau 10 puak bani Isra'il sampai sekarang taktau mana hilang 10 puak ni tak tersisa. Pada tahun 722 SM, Kerajaan Isra'il di Utara dihancurkan padang jarak padang tekukur.
586 SM - Kerajaan Judah di Selatan sama jugak mangkuk wal hayun jadi sesat wal menyesatkan ahlul punah wal ranah habis kepercayaan tauhid dicampuradukkan dengan bidaah dholalah termasuk penyembahan berhala. Maka ditimpakan bala, Empayar Babylon dibawah Raja kejam Nebuchadnezzar II (Bukht-Nassar) menakluki Judah, sembelih puak2 ni, bakar habis semua kitab Taurat serta Zabur & meruntuhkan Haikal Sulaiman. Sakibaki 2 puak bani Isra'il habis diangkut dicampak kat tengah2 Iraq (masa tu wilayah Babylon).
580-530 SM: Empayar Parsi Achaemenid dibawah Raja beriman Cyrus Agung (Kurush) mengalahkan Babylon & membebaskan Baitulmuqaddis. Semua 30,000 keturunan Bani Isra'il pelarian di Babylon dibenarkan balik tapi puak2 ni dah lupa ajaran Taurat Nabi Musa serta Zabur Nabi Daud, maka Allah SWT menghidupkan semula Nabi Uzair AS dari tulang belulang untuk mengajarkan hafazan Taurat kat puak2 ni. Pada masatu jugak Raja Cyrus Agung perintahkan Haikal Sulaiman kedua dibina kembali. Oh, ada sejarawan Islam berpendapat Dhul Qar-Nayn dalam Quran adalah Raja Cyrus Agung ni lah.
330 SM: Alexander the Great (Iskandar Agung) Raja Yunani Macedon mengalahkan Darius III Empayar Parsi Achaemenid & menakluk Falastin. Lepas kematian dia, puak2 Yahudi nim pakat puja pakat campuraduk budaya Yunani Hellenistik Macedon kasik bidaah dholalah lam agama Yahudi. Aku dah cakap depa Bani Isra'il punya ketegaq len machiem woooo. Masa ni Falastin dibawah Empayar Parsi-Yunani Seleucid.
63 SM - 135 M (Masihi): Tanah Isra'il jadi balaci Empayar Rom. Masa ni depa punya sesat hangpa jangan cerita. Zaman ni sehinggakan 3 NABI Allah diutuskan pada zaman yang sama nak dakwahkan puak2 degil jahiliyyah muraqab nim iaitu Nabi Zakaria AS, putera baginda Nabi Yahya AS & lepastu Nabi Isa Al Masih AS. Para agamawan Yahudi kaki rasuah, kaki klepet, sampaikan kitab Taurat & Zabur diselewengkan ikut nafsu depa. Nabi Yahya dibunuh Raja Yahudi si Herod yang kawin ngan anak sedara pompuan dia, Nabi Zakaria pun dibunuh masa berdakwah kat Bani Israil ni. Nabi Isa AS pula dibantu para sahabah Huwariyyun berdakwah tapi dikhianati bani Isra'il kepada Rom. Allah SWT selamatkan Nabi Isa dari disalib dengan diangkat ke langit. Maka puak2 pengkhianat ni mana reti diam depa memberontak lawan Rom sampai Rom bengang menjajah sembelih habis semua & bakar satu kota Baitulmuqaddis serta Haikal Sulaiman kedua dihancurkan! Pada masa ni lah bani Isra'il dihalau keluar bertebaran ke Parsi hingga Tanah Arab sebab Romawi MENGHARAMKAN Yahudi menjejakkan kaki ke Falastin. (Berapa kali kena halau daaa, bala bala puak2 nim).
324 M: Empayar Rum Baizentin menawan Falastin dari jajahan Empayar Parsi Sassaniyah. Ramai orang beragama Nasrani berhijrah ke Baitulmuqaddis. Oh, puak Yahudi masih DIHARAMKAN dari Falastin sebab Romawi dari zaman Jahiliyyah hingga memeluk Nasrani tetap berdendam ngan Yahudi ni.
610 - 750 M: Kebangkitan Islam. Puak Yahudi Yathrib iaitu: - Bani Alfageer - Bani Awf - Bani Harith - Bani Jusham - Bani Quda'a - Bani Shutayba - Bani Qaynuqa - Bani Qurayzah - Bani Nadir bersama2 suku Arab Aws & Khazraj berbaiah pada Nabi Muhammad SAW semasa pembentukan Kerajaan Islam Madinah.
Bani Qaynuqa dihalau keluar sebab melanggar Perlembagaan Madinah, Bani Nadir dihalau sebab nak memberontak & membantu bagi maklumat pada musuh masa Perang Khandak, serta Bani Qurayzah diperangi sebab belot & menyerang bahagian belakang tentera Islam yang bertahan di Madinah masa Perang Khandak.
Bani Nadir tak puas hati kena halau pi pulak hasut Yahudi Khaybar untuk bermusuh dengan Kerajaan Islam Madinah. Tak pasal2 hah amik Bani Nadir & Yahudi Khaybar diperangi kerana merancang nak serang Madinah.
Sebab tu Abdullah ibn Salam dari Bani Qaynuqa, bekas pendeta Yahudi merangkap sahabah yang dijanjikan syurga ketika dia masih hidup mengingatkan Nabi Muhammad tentang sifat talam 2 muka Yahudi ni. Tapi Rasulullah SAW tetap memperisterikan Sayyidatina Safiyyah bint Huyayy puteri ketua Bani Nadir & Sayyidatina Rayhanah bint Zayd dari Bani Nadir.
Masa zaman Khilafah Ar Rashiddin, Saydina Umar Al Khattab RA membebaskan Ash-Shams dari Rum Baizentin, & kaum Yahudi buat pertama kali selepas 500 tahun dibenarkan pulang ke Falastin. Maka berduyun2 puak ni balik ke Baitulmuqaddis yang turut didiami Nasrani, Yahudi & Muslim. Aman2 jah sentosa bahagia. Khilafah Ar Rashiddin memberi jaminan Yahudi & Nasara kebebasan beragama di Falastin & jajahan takluk Islam sehinggalah era Khilafah Umayyah, Khilafah Abbasiyyah, & masa Kerajaan Islam Al Andalus, ramai Yahudi berhijrah mendapat kemakmuran sehinggakan ilmuwan & agamawan Yahudi memulakan tradisi pengumpulan teks2 Yahudi. Yahudi di Al Andalus mencapai zaman Keemasan agama Yahudi serta keintelektualan falsafah, saintifik, astrologi seiring dengan zaman Keemasan Islam di Baghdad & Al Andalus.
Bangsa persekutuan barbarik Khazar menganut agama Yahudi & ramai Yahudi berhijrah ke negara Khazar untuk berdakwah. Yahudi jadi agama anutan rasmi Khazar di Kaukasus (sebahagian Russia) untuk mengimbangi kekuatan kekhalifahan Islam & Nasrani Rum Baizentin.
950 - 969 M: Yahudi Khazar & Khilafah Abbasiyyah jadi sekutu melawan bangsa Viking Kievan Rus yang menceroboh melanun merompak kota2 Yahudi Khazar & pusat2 perdagangan Islam sehinggalah negara Yahudi Khazar dihancurkan Kievan Rus. Pelarian Yahudi Khazar kembali ke jajahan takluk Abbasiyyah & berhijrah pelusuk wilayah Khilafah.
1100 - 1200an M: Siri peperangan Salib menyaksikan penyembelihan orang2 Yahudi, Islam serta orang Nasrani Falastin sendiri oleh kezaliman para Salibi Katolik Eropah. Yahudi & Muslim dihalau keluar dari Falastin yang terjajah sehingga 100 tahun kemudian Salahuddin Al Ayyubi as-Sultan Mamluk Mesir membebaskan Falastin & Baitulmuqaddis, barulah umat Islam dengan Yahudi kembali semula.
Masa kekacauan era Mongol menghancurkan Kerajaan Islam Khwarizmiyyah hingga Khilafah Abbasiyyah dihancurkan, maka sekali lagi umat Yahudi berhijrah ke Al Andalus menyelamatkan diri.
1600an - 1800an M: Ketika Al Andalus ditakluk kempen Reconquista Sepanyol, Yahudi Al Andalus melarikan diri ke serata Eropah & sebahagian minoriti ada yang berhijrah ke Maghrib (Morocco) serta kembali ke Falastin atas jemputan perlindungan Khilafah Uthmaniyyah. Di Falastin bangsa Muslim, Nasrani & Yahudi terus dilindungi kekhalifahan Daulah Uthmaniyyah.
1920an - 1948 M: Falastin dijajah British setelah wilayah Uthmaniyyah dibahagikan dibawah Perjanjian Sykes-Picot. Falastin dijadikan sebagai British Mandate. Sebahagian penduduk pribumi Falastin samada Islam, Kristian & Yahudi Falastin menentang penjajahan British. British amalkan dasar pecah & perintah, bawa masuk ramai pendatang Yahudi Ashkenazi Eropah supaya sosio politik tempatan Falastin berpihak pada British. Selepas WW2, British dengan kerjasama PBB membawa masuk lebih ramai pelarian Yahudi Ashkenazi yang pada 1948 mengisytiharkan negara Isreal moden membawa konflik Falastin sampai loni 70 tahun lebih tak setel.
Kesimpulan, kewujudan Isra'il adalah berdasarkan janji Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS.
Masalah timbul bila Isra'il ditafsirkan seolah2 khusus untuk bangsa terpilih eksklusif kononnya Yahudi semata2. Ikut tafsiran ikut sedap tekak Isreal loni, pribumi asal Kanaan di Falastin, kaum asal menduduki Kanaan (merangkumi Falastin & Isreal moden) juga termasuk bangsa Arab Falastin (beragama Islam & Kristian Ortodoks) tak dianggap Bangsa Terpilih & takde hak langsung ke atas Isreal serta Falastin (pening kepala aku lojik kepala lutut Yahudi Zion ni).
Ribuan tahun, Empayar demi Empayar datang & pergi menakluk wilayah Kanaan / Isra'il / Falastin beberapa kali & Yahudi acapkali dihalau keluar sehinggalah Daulah Islamiyyah mempelawa mereka pulang ke Falastib dan diberi perlindungan sebagai Ahlul Kitab.
Jadi sapa sebenarnya PRIBUMI ASAL Kanaan (Isreal & Falastin)?
Orang Yahudi Isreal & Arab Falastin kedua2nya menegakkan hak bahawa Falastin adalah wilayah yang didiami nenek moyang masing2, mengaku dioranglah pribumi asal Falastin & menuduh samada Yahudi atau Arab Falastin bangsa pendatang.
“Kami adalah keturunan peribumi Kanaan, tanah ini milik rakyatnya …yang telah lama berada di sini sejak 5,000 tahun lampau”, tegas Presiden Pihak Berkuasa Falastin, Mahmoud Abbas.
PM Isreal Benjamin Netanyahu pun tuduh nenek moyang Arab Falastin pendatang “yang berasal dari Semenanjung Tanah Arab ke Tanah Isra'il beribu tahun” selepas Bani Isra'il (abah dia pegi kedai beli cincau, mak dia pegi kedai beli cabai ... angin aku).
Kajian DNA pada tahun 2020 mendapati “the present-day inhabitants of the region are, to a large extent, descended from its ancient residents (the Canaanites)" iaitu penduduk Falastin di kawasan berkenaan, sebahagian besar populasi adalah berketurunan dari pribumi asal kuno wilayah berkenaan (bangsa Kanaan).
FAKTA TAMBAHAN ASAL USUL NAMA FALASTIN:
Berasal dari suku Filistin (Philistines) salah satu cabang bangsa Kanaan. Dalam Qasas ul Anbiya', suku kaum Jalut yang berperang dengan Raja Talut dan tentera Bani Isra'il yang beriman termasuk Nabi Daud AS yang menewaskan Jalut.
Bahasa Mesir Kuno era Firaun sebut Filistin sebagai Palusata. Dalam bahasa Ibrani (bahasa Bani Isra'il) dalam Taurat ialah Plistim, Filistin dalam bahasa Aramaic (bahasa Nabi Isa al Masih) dalam Injil ialah Philistia. Bahasa Akkadia / Assyria / Babylon Kuno sebut Filistin sebagai Palastu.
Yunani sebut Phylistiim, Romawi sebut Palaestina. Bahasa Arab sebut Filistin / Filastin / Falastin.
Maknanya lama beribu tahun nama ni. Agaknya Yahudi bengang nama Falastin lebih fofuler dari nama Isra'il yang diadaptasi jadi Isreal tu.
P/S: Gambar2 ni bukan imej Bani Isra'il tapi gambaran pribumi asal Kanaan Kuno, bangsa Jalut.
submitted by robotechmaster to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2023.12.05 09:19 stevenzx33 Komodo yang ikut Orang , Pernakah kalian bertemu Boss yang benar benar pantas di sebut sebagai pemimpin maupun teladan yang baik.

Cerita Boss yang busuk tuh dah kayak makanan sehari hari tapi pernah gak bertemu boss yang emang benar benar layak menjadi boss dan memperlakukan pegawai sebagai sesama manusia ,
Just asking this to restore my faith to humanity
submitted by stevenzx33 to indonesia [link] [comments]


2023.11.24 20:53 viking-hothot-rada Punya teman orang kaya, tapi bukan yang arrogant

Karena saya sering mendengar cerita orang kaya yang sombong di sini, pas saya ada teman kaya yg humble, saya ceritain lah, biar ngeinfo bahwa ada orang kaya yg humble juga di sini.
Teman saya ini, dia kaya. Punya mobil 3 dan rumah beberapa di berbagai wilayah. Dengar nya si org tua ny kerja di industri sawit. And yes, dia chindo. Tapi jujur, sebelum aku tau dia gitu, sama sekali gak keliatan dia orang dengan harta yg sukses. Ke sekolah make sepeda, baju nya berantakan, hp ny jg biasa" aj. Dia sering merasa dirinya lembek dan tidak berguna di bandingi dengan orang lain, long story short, low self esteem. Cara bicara nya halus sekali, sering dia memberi praising kepada teman lainnnya, Bahkan cara bicara ny itu terlampau culun. Karena saya merasa dia mudah di dekati dan pas punya sesama hobi, yah aku ngobrol dgn ny dan hubungan kita itu baik.
Dh lama berteman, baru dia ceritain aku situasi keluarga nya. Dari kehidupan sehari-hari ny serta harta apa yg dia miliki. Man, I thought dia ngebullshit waktu dia bilang punya lebih dari 1 rumah. Lalu waktu aku baru pertama kali kerumah nya, damn, 4 floors house. Ada garden dan rumah ny bersih minta ampun. Di rumah berbagai ornament yg kayak ny mahal dan tech yg canggih(tv, gaming consol, kulkas dll). Tentu karena beda dari tipikal stereotype chindo kaya di indo, kita pun bahas kan tentang hal itu. Nah, this is an intersting respon dari dia.
Katanya sih dia udh tau stereotype itu dan karena itulah dia berusaha se humble mungkin. Katanya salah satu kesusahan untuk membaur dengan teman" karena status sosial yg berbeda. Dia takut rumor buruk yg berderar cuman karena dia mempunyai apa yg orang lain gak punya. Di tambah lgi karena dia org ny yg gk mementingkan pernampilan dan hobi ngewibu, dia gak sering memboros uang. Yes, dia punya sifat yang manja seperti tidak tahan banting dan mudah komplain. Dia juga sangat naif dan mudah di buli, sering dia membantu orang tanpa keinginan dia marena takut dan memberi uang makan nya kepada sang bully.
Jujur, setelah berteman dgn dia selama ini, saya jdi merasa simpati kepada orang kaya. kenapa anda harus korbanin apa yg anda punyai cuma karena opini org lain? Aku jdi merasa, orang seperti teman aku ini merupakan salah satu korban yg di mana dia adalah minoritas yang di asing kan oleh mayoritas.
submitted by viking-hothot-rada to indonesia [link] [comments]


2023.11.11 19:56 pepeepoopo A big reminder for the men

so, aku kerja kat farmasi. aku nak cerita pasal sorang perempuan aku panggil 'akak A' lah sng.
hari tu dia dtg and tanya pasal birth control pill, so aku explain lah mcm biasa yg birth control pill banyak jenis and banyak pricing dia. nak dijadikan cerita aku tanya akak A tu dia ni tengah menyusu ke tak sbb kalau menyusu dia kena mkn yg spesific untuk ibu menyusu and dia jawab ya. okay jadi aku bagi lah dia birth control tu. lps aku ajar cara mkn semua, aku pesan kat dia untuk first cycle ni kena hati2 lagi kalau nk bersama, lebih elok kalau pakai condom. lps tu akak A tu terus bagi tahu aku yg suami dia mmg tak suka pakai condom. aku pon tanya lah sebelom ni mmg tak pernah pakai apa2 protection ke? dia jawab ya. dia pon cerita yg dia ni baru lepas bersalin anak 3, and dia bagi tahu yg anak no2 dia baru umur 1 tahun lebih and anak no1 dia umur baru dkt 3 thn.
aku terkejut terus sbb kalau mcm tu dia beranak tiap2 tahun la sial. aku pon tanya lah knp si suami tak nak pakai protection. dia ckp dulu dia pernah suruh suami dia pakai tapi suami dia tak nak dgn alasan kalau pakai condom baik dia beli and main dgn sex toys dkt kedai jer. aku terus menyirap dgr alasan bodoh mcm tu. kesian do aku tengok akak tu, anak semua kecik2 lagi dgn diri dia pon tak terjaga. dia pon ckp suami dia pon tak tolong jaga anak, balik rumah tido lps tu keluar lepak ngan kwn2. aku rasa malu sebagai lelaki. dia pon bayar lps tu blah, dkt 3 bln dah aku tak nampak akak tu.
so, aku bagi conclusion lah sbb ni pon dah panjang. cerita dia panjang lagi tapi risau takde org nak baca. FOR MEN IF YOU LOVE YOUR WIFE YOU MUST PLAN WHEN TO HAVE YOUR CHILDREN, kena bincang and kena atur bila nak ada anak. walaupon dlm islam bagi tahu ank tu rezeki tapi kena ingat kebajikan anak ngan isteri pon penting jugak. ini tak buat anak ramai tapi kebajikan anak bini tak terjaga.. so please belajar buat FAMILY PLANNING... and for men PLEASE LAH tak hilang kelakian tu kalau pakai condom. sorry lah kalau berterabur sikit, sbb tengah ngantuk.. byee
submitted by pepeepoopo to Bolehland [link] [comments]


2023.10.25 17:31 ridho-bejo_utama Hanya dengan terang

Terbengkalai dalam lamunan senja hilang angan tiada berwarna fajar menyingsing lembut nan indah menggapai adanya cara menyatakan makna yang bernada,,mengelilingi itu sebuah putaran tapi dimana yang bermakna?lingkaran melingkar ditiap waktunya tapi mengapa tak melakukan putaran yang penuh kemanfa’atan adanya,,menapakkan kaki itu sebuah jejak dan tak seharusnya jejak hilang begitu adanya hujan dan panas menghilangkanya adanya pemahaman jejak bukanlah bayangan belaka tapi semuanya terjejak ketika ada yang memahami jejaknya dan tak menyadari jejak itu dikelilinginya,,semerbak wangi harum bunga dan kuningnya daun ketika setelah hijaunya dan menjadi tak berarti apa-apa ataupun sebaliknya,,ketika daun yang kuning itu berguguran selang adanya jarum jam yang terus berjalan maka apa yang membuatnya berbangga,,,,?rintik hujan pun membasahi buminya dan menjadikan adanya gelembung di tanah adakah suatu kehidupan disana,,,? fajar senja terselimuti gelap rembulannya dan menjadi terang di bias bayang sinarnya,,,Riak air menyapa di telaga sebuah cerita dan buyarlah seberkas bentuk benda,,,menghayati peranan langkah menyusuri kelamnya lorong hampa berdengung terdengar telinga sepertinya berbisik menuntun langkah yg meraba-raba bertanya,,,dimanakah bentuk berada,,,,?dan bentukpun nyatanya hilang sirna dibuainya ombak samudra tentang adanya riak di Telaga,,?lalu di manakah bentuk nyata sebenarnya,,,? Apakah bentuk nyata terbuai oleh gelombang ombak samudra ataukah malah hanya terbuai oleh setitik riak di Telaga...?
Niat menjaga apa yang telah ditetapkan dan menerima semua pemberian tanpa harus berlebihan mengingkari apa yang memang diberikan…seperti barisan hati yang menjaga meredam disetiapnya getaran dan memang benar sebagaimana jalannya awan penuh keberkahan bila hujan tak kunjung datang apakah embun cukup mendamaikan…?maka dirikanlah rapatkan dan luruskan sebuah pandangan seperti adanya tiang-tiang yang menyanggah suatu bangunan menghormati menjaga apa yang ada dalam barisan walaupun hanya diam karena memang ucapan dan gerakan harusnya hanya kepada yang menciptakan tidak ada tinggi kerendahan bahkan semua sama dalam pandangan dan dimanapun pandangan dihadapkan bila saja menoleh kiri kanan dari arah sudut pandang mereka hanya mengucapkan tentang adanya kedamaian atau salam yang semuanya ada dalam kebenaran atau kebajikan dan kesabaran seperti juga adanya tiang-tiang yang menyanggah suatu bangunan dan lebih baiknya suatu kebaikan dilakukan secara bersamaan bukan sendirian karena tiang yang menyanggah suatu bangunan akan lebih kuat bila disanggah secara berjamaah atau bersamaan…. Dan siapakah yang lebih aniaya daripada orang yang menghalang-halangi menyebut namanya yang telah terukir indah di semua bangunan kemegahan benda, dan mereka berusaha untuk menghilangkan namanya atau juga malah merobohkannya mengubahnya merusaknya...? Dan mereka mengenalnya seperti mereka mengenal apa yang ada dalam buaiannya bahkan sebelum dia ada ataupun dilahirkan ke dunia dan menjadikan namanya bersanding dengan sang Maha kuasa yang maha besarnya dalam bahasa yang aslinya ataupun semestinya dan tiada daya dan upaya segala kemenangan hanyalah atas kehendaknya saja..?
Niat baik dalam sebuah perumpamaan bagaikan menanam Duri di halaman depan rumah pada suatu jalannya...? Memang benarlah amal itu tergantung dari niatnya tapi dari niat baik saja dunia bisa hancur terpecah belah,,? Apalagi yang dari awal niatnya sudah berada pada keburukannya..?Duri di jalan sebuah cerita, apakah harus disingkirkan atau dibiarkan..? Berjalan di jalan sebuah kenangan dan di persimpangan ia kebingungan dimanakah arah jalan kembali pulang? Ataukah dimanakah tempat arah tujuan? Atau di manakah arah jalan kebenaran? Angin berhembus sayup terdengar kencang berputar gemulai seakan akan sebuah tarian rintik hujan pun datang membasahi kekeringan dan sebelumnya memang ada dalam keputusasaan,,? Duri yang tertanam tersebar di halaman depan rumah adakah mereka berbunga berbuah dan matahari selalu memberikan sinarnya dan menjaga merawat dalam tatapannya hanya pada hari terangnya begitu juga dengan bulannya dan bintang pun hanya bisa melihatnya pada malam harinya dan tidak mengetahui apa yang dikerjakan yang empunya rumah pada pagi harinya sehingga bintang memberikan arah jalan untuk membersihkan duri yang tersebar di halaman depan rumah karena rasa sayangnya pada yang empunya rumah agar duri tak mengenainya melukainya terinjak kakinya..? Perumpamaan niat baik dari Duri yang tersebar tertanam di suatu jalan halaman depan rumah, boleh jadi adalah sebuah petaka ketika kaki tertusuk mengenainya atau menjadi suatu berkah ketika tanaman berduri itu berbunga berbuah,,? Maka niat baik ketika membersihkan duri di suatu jalan bahkan di depan rumah apakah ada persetujuan atau izin dari yang empunya rumah,,? Apakah yang sebenarnya ia malah sengaja menanamnya bekerja keras merawatnya menyirami nya menyemai nya ditiap pagi harinya sebagai penyejuk matanya dan di malam harinya kita membersihkannya tanpa sepengetahuan yang empunya ketika ia beristirahat di gelap malamnya????? Ataukah niat baik kita membersihkan duri agar tidak terkena injak kaki yang empunya rumah karena rasa sayang padanya atau malah yang sebenarnya kitalah yang salah,yang dengan tergesa-gesa membersihkan duri tanpa harus bertanya..? Hanya karena petunjuk dari sang bintang yang hanya bisa kita melihatnya pada kegelapan malam..? Jadi janganlah tergesa-gesa ketika berjalan atau mengambil suatu keputusan,,meskipun bintang atau beribu bintang yang memberi petunjuk arah jalan dan bilapun itu adalah matahari dan bulan yang terbit dan terbenam yang muncul di timur dan di barat ia tenggelam yang menjadi petunjuk perhitungan dalam suatu kebiasaan.. Maka lakukanlah dengan terang yang semuanya ada dalam kebenaran tidak berada pada kegelapan lagipula kehampaan Tanyakanlah bicaralah lakukan dengan terang dua mata saling bertemu pandang..
Layaknya suara gonggongan dengan lidah yang dijulurkan dan seperti juga binatang melata dengan suara desisan serta menjulurkan lidahnya yang panjang lagipula bercabang dan Apapun yang mereka kerjakan lidah akan tetap mereka julurkan..? Dan bagaimana kita mendapatkan suatu kebenaran dari adanya suara lenguhan ataupun lolongan suara kegelapan atau suara gema gaung samar bayangan lagipula lidah yang bercabang dijulurkan dan terdengar suara desisan..?Dan sebagai manusia yang nyata berpandangan maka Tunjukkan perlihatkan beritahukan dan katakan jalan kebenaran walau itu menyakitkan atau tidak layak mendapat kebajikan...Lingkar kelam malam mencoba melawan keangkuhan senyap detak suatu putaran seperti juga hewan pabila berjalan dan juga melolong hina di kegelapan,,,,? Lakukan dengan terang....? Hanya dengan terang dan bicaralah layaknya manusia yang berpandangan yang bukan setan atau hewan apakah kita mengetahui arti maksud dari pembicaraan ataupun perkataan dan yang melakukan apapun dalam kegelapan lagipula ketakutan..?
Jangan hanya Karena seekor hewan yang tak berdaya apalagi yang sudah terluka dengan membabi buta menuruti hawa nafsunya terus mengejarnya memburunya hingga lupa seorang manusia di tinggalkannya di tengah hutan belantara yang sedang berada dalam penjagaanya dan hutan bukan tempatnya manusia ataupun tempat seorang wanita yang dalam keadaan lemah atau sedang berbadan dua..? bahkan sekembalinya dari berburunya ia malah percaya dengan adanya kabar burungnya yang menganggap sang wanita ada yang menculiknya padahal yang sebenarnya apakah sang wanita ditempatkannya di dalam istana yang bukan di tengah hutan belantara dan pada saat dibawa ke istana dalam keadaan lemah yang bertambah dan tak sadarkan dirinya sedang berada di tengah hutan belantara yang merupakan tempat bagi sekawanan hewannya...? Seperti Hewan yang pekak pendengarannya tidak mengerti bahasa ucapan manusia apalagi setannya tidak mempunyai daya upaya hanya bisa membisikkan sesuatu di dada dan manusia memang tempatnya salah lupa atau khilafnya..?dan jangan mengirimkan suatu utusan dalam bentuknya yang hewan apalagi Setan siapa yang mengetahui suatu maksud pembicaraan yang itu hanya akan menjadi salah faham dan hanya akan menimbulkan kekacauan kerusakan serta buntut dari semua kerusuhan memicu terjadinya peristiwa kebakaran yang akhirnya hanya akan berakhir di medan perang...?dan ketika pada akhirnya mereka saling bertemu pandang di medan perang maka pembicaraan sebagai layaknya manusia yang berpandangan bukan lagi menjadi suatu jawaban akan adanya segala pertanyaan..?karena pembicaraan di medan perangnya bukan lagi tentang kita benar atau salah berteman atau bersaudara hewan atau setannya sekalipun dia adalah guru kita ataupun muridnya iblis maupun malaikatnya ataupun kita sesama manusia atau juga sesama makhluk hidupnya bahkan sekalipun antara anak-anak dengan orang tuanya perang tak akan bisa dihentikannya... Tak akan bisa menghentikan adanya perangnya di medan perangnya sekalipun ajal datang menjemputnya ataupun sang Pencipta sang Maha Kuasa memutuskan keputusan hidup matinya..? Maka bicaralah sebelum semuanya terlambat untuk dipertanyakan atau berada di medan peperangan sebagai seutuhnya manusia yang berpandangan yang bukan setan atau hewan..? Apakah setan itu bukan saja dari golongan tumbuhan atau hewan atau makhluk apapun yang berada dalam kehinaan tapi apakah kita seorang manusia yang berpandangan termasuk juga menjadi golongannya setan..?yang bersembunyi di kegelapan lagipula ketakutan yang tidak nampak kelihatan ketika melakukan suatu perbuatan yang tidak ada dalam kebenaran atau kejahatan yang membisikkan suara keburukan kebencian di setiap kesempatan meski terang ada di setiap putaran…?Lakukanlah dengan terang meski setitik cahya terang yang itu akan menjadi penerang dan yang menjadikan seutuhnya manusia yang berpandangan…
Seperti hewan yang pekak tuli tidak bisa mengerti bahasa ucapan manusia apakah seperti itulah manusia yang sudah tertutup mata hatinya padahal yang sebenarnya mereka mengerti ataupun mengetahuinya tapi apakah karena kesombonganya yang rendah hina layaknya ketika mereka dapat melihat di gelapnya mata ataupun mereka hanya percaya dengan apa yang dilihatnya ataupun di dengarnya tanpa mereka mengetahui alasannya bahkan sekalipun mata melihatnya dan telinga mendengarnya apakah mata atau telinga dalam keadaan payah maka bertanyalah bicaralah sebagai seutuhnya manusia..? apakah hewan itu makhluk yang hina dan apakah setan itu apakah lebih rendah terhina bagaimana mereka bisa berjalan dengan cara jalannya yang tidak seperti manusia begitu bangga diliputi keangkuhannya tanpa mereka menyadarinya seperti hanya bisa berjalan dengan membungkuk saja atau hanya duduk saja ataupun berjalan diantara perutnya atau sujudnya tanpa mereka bisa berjalan dengan tegak berdirinya... Dan apakah hanya manusia saja yang bisa melakukan semuanya dari tegak berdirinya membungkuk duduk ataupun sujudnya...apakah yang mereka kerjakan dari cara jalannya yang hina berjalan dalam keadaan duduknya dan lebih terhina ketika mereka berjalan dalam keadaan terbaring di peristirahatannya dengan jalan menyekutukannya seperti makhluk yang hina dan lebih rendah terhina...? maka berjalanlah dengan SEDERHANA tidak TERGESA-GESA di dalam keadaan apapun juga sebagai seutuhnya manusia dari berdirinya duduknya hingga terbaringnya hanya dengan memurnikan keesaan sang pencipta yang maha besarnya penyayang pemurahnya... apakah hewan tidak bisa masuk dari tempat yang semestinya hingga mereka membuat lubang jalan celah untuk mereka bisa masuk ketempat yang di inginkanya walaupun dengan cara merusaknya membuat lubang di tanah yang tidak semestinya apakah mereka tidak mampu bebicara atau mengucapkan salamnya ketika ingin masuk melalui pintu gerbangnya maka apakah manusia yang dijanjikan kemenangannya melalui pintu gerbangnya apakah sama saja dengan hewan yang rendah terhina ataupun yang sebenarnya apakah merekalah sendiri yang menghinakan dirinya dengan menempuh jalan yang sulitnya padahal mudah saja kalau mereka bisa berbicara hanya bicara tidak menggonggong atau mengaum ketika menggertak lawannya ataupun menganggap siapa saja tidak sama dengan dirinya yang bisa melihat di gelap malamnya ataupun kegelapannya yang rendah terhina kalau saja mereka mengetahuinya dengan sebenar-benarnya...? bahwa kehidupan ini bukan hanya kehidupan didunia saja tapi ada juga akhiratnya tempat yang semestinya sebenarnya atau juga dimana tempatnya mereka tidak akan mengulangi hal yang sama setiap kalinya mereka menemukan jalan keluarnya ditambahkan rasa penasarannya dan yang sebenarnya mereka terjerat terperangkap di dalamnya dengan menyisakan seribu tanya yang tak akan ada jawabannya dengan rasa penyesalannya seperti suara desir gurunnya ataupun suara gulungan ombak lautnya yang berada dalam fatamorgana dan dengan sendirinya membuat merinding berdiri buluh kuduknya apakah mereka hanya mengingatkan saja tentang adanya suara bisikan bisikannya atau malah menjerat memperdaya dengan keindahan fatamorgana yang dibuatnya ketika berada dalam kehampaannya maka tetap sadarlah jangan terlena dengan desir deru debur suaranya...?atau malah yang ada sepertinya dengan tidak disadarinya mereka terperosok menjatuhkan dirinya dari atas tebing tinggi nan curamnya diliputinya tanda tanya perihal penyebab hancur tubuhnya di jurangnya.. Atau pula hancur luluh lantak kemusnahannya yang pada suatu masa dan jadilah ia sama dengan suara bisikan didalam dada atau juga seperti suara desir deru debur ombaknya tentang adanya sebab di dada ataupun luka celah lubang di hatinya..Lalu apakah malah mengulang kembali menjadi penggoda dengan bisikan fatamorgana menjadi sama seperti mereka yang tidak bisa berpijak di tanah dengan kedua kakinya hingga habis kenyataanya ataupun tubuhnya menjadi seperti butiran debu pasirnya ia hanya bisa berbisik menjerumuskannya... maka janganlah menukar apa yang ada dengan yang tidak ada yang tidak terlihat mata yang itu menjadikan sama saja seperti mereka yang ada dalam fatamorgana yang pada suatu kala di debur desir gemuruh suara ataupun tentang adanya bisikan di dada...??
submitted by ridho-bejo_utama to u/ridho-bejo_utama [link] [comments]


2023.10.13 12:15 DigitalChildish Kemelekatan

Kemelekatan
Bu Nunik adalah seorang wanita modis, berkecukupan, dan hidup dalam kemewahan. Dia memiliki seorang anak perempuan dan suaminya seorang pejabat. Sehari-harinya, Bu Nunik hanya sibuk dengan gosip, berbelanja, dan berpesta dengan teman-temannya. Setiap kali ada teman atau tetangga yang membeli sesuatu, Bu Nunik selalu mencari dan membeli barang yang sama atau bahkan yang lebih mewah, kemudian memamerkannya. Ia jarang peduli dengan urusan rumah karena menganggap bahwa asisten dan pembantu di rumah akan menangani semuanya. Sikapnya sangat sombong terhadap teman-temannya yang tidak dianggap sejajar dengannya. Bahkan, ia pernah menolak dengan tegas permintaan bantuan dari seorang teman lama yang sedang kesulitan.

https://preview.redd.it/tu7tssiayxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3dba93621589b04ae811d156ac9b8eef314a5a56
Anak satu-satunya hanya diberi uang dan kemewahan dari Bu Nunik. Ia meyakini bahwa dengan memenuhi semua kebutuhan putrinya, itu sudah lebih dari cukup.
"Ah, perhiasan ini pasti cocok untuk putriku. Berapa harganya, ya jeng? 100 juta? Gampang saya bayar cash sekarang juga.” Ucap Bu Nunik pada temannya di suatu pesta.
Malam harinya dengan perasaan senang akan reaksi putrinya menerima perhiasan yang dia bawa. Bu Nunik pulang kerumah, Menuju lantai dua kamar anaknya. Ia sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Ia menjatuhkan perhiasaan mewahnya ke lantai dan menjerit “SHINTAAA!!!”
Pak Jody, seorang pria paruh baya bepenampilan cukup menarik terlihat berwibawa dimata para rekan-rekannya. Dia lebih memilih banyak aktivitas diluar ketimbang dirumah. Kebutuhan rumah tangga selalu terpenuhi bahkan berlebihan. Pak Jody memiliki kemampuan berpolitik yang handal sehingga dia berhasil menjadi seorang dewan yang terhormat. Segala macam cara dia lakukan untuk demi posisinya saat itu. Banyak prestasi yang dia lakukan dibidang politik, namun tanpa orang ketahui semua itu dilakukan dengan cara main belakang. Sogokan dan Korupsi sudah menjadi budaya dalam hidupnya demi mendapat kekuasaan. Sebagai kepala rumah tangga, urusan dirumah dia serahkan sepenuhnya pada istrinya. Ia jarang pulang, dan bahkan ketika putrinya mencoba menghubunginya, ia hanya punya sedikit waktu untuknya.
“Pak Jod, Proyek ini jika masuk nanti bapak dapat deh 30% plus nama bapak naik nih. Ajukan pada dewan yang lain. Nanti gampang lah kesananya” Tanpa banyak berpikir, Pak Jody menyetujuinya, dan mereka berdua mendiskusikannya dengan panjang lebar. Waktu pun berlalu dengan cepat, dan tiba-tiba malam telah tiba. Pak Jody melihat ponsel pintarnya telah menerima sejumlah panggilan tak terjawab dari Mbo Mirnah, pembantunya.
“Krrrinnng ttttutt krriinng, iya mbo ada apa yah. Tumben nelfon-nelfon?”
“Pak Bapak, cepat pulang pakk, mba Shinta pakkk. Mba Shitaa sama Ibu..” kata Mbo Mirnah dengan panik sambil memberikan kabar yang mengagetkan.
Di persidangan Pengadilan Agama, suasana begitu hening saat keputusan akhirnya diumumkan. Pak Jody dan Ibu Nunik secara resmi telah bercerai. Keputusan ini tercapai setelah malam yang penuh konflik dan keputusan drastis. Pak Jody menuduh istrinya tidak mampu menjaga anak mereka dengan baik, sehingga ia mengucapkan talak tiga. Pertengkaran dan kepedihan mendalam menghiasi perjalanan keluarga ini.
Kehidupan Ibu Nunik yang sebelumnya glamor dan bahagia berubah drastis. Ia tenggelam dalam stres, depresi, dan akhirnya ditempatkan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Sementara itu, kehidupan Pak Jody juga berjalan tidak sebaik dulu. Ia terjerat dalam daftar KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), menghadapi konsekuensi atas tindakan-tindakannya yang tidak benar.
Shinta adalah seorang mahasiswi di salah satu universitas terkemuka di Jakarta. Ia memiliki penampilan yang menarik, cantik, selalu wangi, modis, penuh semangat, dan aktif di kampusnya. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang pria, dan tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memulai hubungan asmara. Hari demi hari mereka jalani dengan keindahan dan kemesraan yang membuat Shinta benar-benar jatuh hati pada pria ini. Mereka adalah pasangan yang sangat romantis.

https://preview.redd.it/bf5iv0kwyxtb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=2bb745ef2c64102d15417bfda51c94b42547cdd7
Namun, setelah beberapa lama berpacaran, pria itu mulai menunjukkan sisi buruknya. Ia menjadi mudah marah, seringkali kasar, dan selalu meminjam uang pribadi Shinta. Dia tidak bisa menolak semua permintaannya, cinta Shinta pada pria tersebut terlalu besar. Dia merasa terjebak dalam perasaan cinta buta kepada pria itu.
Hubungan mereka berubah menjadi rusak dan toxic, tetapi Shinta masih mencintai pria itu. Dia terus berharap, "Mungkin suatu hari nanti dia akan berubah, Gw harus bertahan dan membantunya." Shinta merasa terikat kepada pria tersebut. Istilahnya, dia sudah terlanjur "bucin," cinta mati kepada pria itu.
Namun, suatu ketika, Shinta dengan pahit menemukan sang pria berselingkuh. Perasaan sakit, sedih, dan kehancuran menghantui hidupnya. Itulah yang ada di benak Shinta pada saat itu. Sayangnya, dia tidak bisa berbagi beban tersebut dengan siapapun, termasuk keluarganya sendiri, karena pada saat itu Shinta juga tengah mengandung selama tiga bulan. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis, dengan menggantung diri di depan pintu kamarnya.
End.

So, dari cerita singkat sebuah keluarga diatas. Kesamaan kondisi apa yang terjadi? KEMELEKATAN, bingung, mahluk apa itu? baru dengar istilah tersebut? Ya, mari saya jelaskan secara singkat. Apa sih Kemelekatan itu?
Kemelekatan merupakan sebuah kondisi atau sesuatu yang terikat secara berlebihan.
- Ibu Nunik, terlalu terikat kepada uang dan kemewahan.
- Bapak Jody, terlalu terikat kepada tahta dan kekuasaan.
- Shinta, terlalu terikat kepada cinta yang berlebihan.
Perasaan atau sesuatu yang telah terjadi dalam cerita tersebut, adakah nilai ketuhananya? Jawabanya tidak. Terlalu bergantung atau berlebihan kepada hal duniawi akan membuatmu jauh dari sang sumber yang maha kuasa yaitu Tuhan.
Apakah Tuhan yang memberikan masalah-masalah yang terjadi pada keluarga itu? Jawabannya tidak, itu merupakan pilihan hidup masing-masing individu.
Jika hidup mereka dibumbui nilai Ketuhanan,
  • Bu Nunik dapat menjadi pribadi yang baik, dapat mengatur keuangan, peduli sesama dan keluarga.
  • Pak Jody dapat menjadi lebih bersyukur, bekerja secara jujur dan amanah.
  • Shinta dapat menjadi lebih berfikir kedepan, matang dan logis saat pertama pacaran dengan orang yang toxic, dapat lebih terbuka kepada keluarga, dan lebih bersyukur dengan kondisi yang serba berkecukupan dengan rupawan yang cantik. Siapa pria lain yang lebih baik akan menolak?
Pernah kah Tuhan melarang kamu berbuat ini dan itu secara langsung? Jawabannya Tidak, Bahkan Tuhan memberikan rasa ‘Free Will’ atau kebebasan kamu untuk memilih. Ingin menjadi Dokter, Penyanyi, Pemabuk, Penjudi, Atheis, Biksu, Biarawati, Ustad, Kiyai, Sopir, Maling, Mencuri, Berantem, Membunuh, Free Sex, Minum Alkohol, Makan Babi, Makan Ayam, Makan Pisang dll.
Kamu memilih jalan “Kanan” atau jalan “Kiri” Tuhan tidak akan mengintervensi itu. Semua pilihan ada ditangan mu. Kamu masih bisa merubah semua langkah dan keputusan selama kamu masih hidup, namun ketika nanti ajal sudah sampai padamu. Semua hal dan keputusan mu di dunia akan dinilai. Dan itu final, penyesalan atau kebahagianmu tidak bisa ulang. Jadi pikirkan baik-baik dengan kepala dingin dan matang setiap keputusan mu dan bumbui semuanya dengan rasa atau nilai Ketuhanan.
Contoh-contoh Nilai ketuhanan itu apa saja sih? Rasa sayang, rasa peduli, cinta kasih yang tidak berlebihan ke sesama mahluk hidup, ikhlas dan ridho dalam melakukan sesuatu, saling membantu, saling memaafkan, berdamai dengan diri sendiri, memelihara tumbuhan, menjaga alam, mengerti dan bersimpati kepada seseorang, memberi makan kucing, cinta damai, sayang orang tua, sayang anak, sayang keluarga, dll.
“Lalu bagaimana jika saya hidup lurus-lurus saja tapi ternyata saya di bully, saya dihina, dicaci, dilecehkan dan sebagainya?” Ingat ini, Tuhan ingin kamu bertumbuh. DIA akan memberikan beberapa ujian, seberapa bisa kamu menahannya dan berhasil. Selain itu, kita semua diberikan modal awal dalam hidup ini. Modal tersebut berbeda-beda setiap individu bisa berupa harta, keluarga, kecerdasan, bakat dalam musik, seni, menulis, melukis, berani, kuat, cantik, tampan dan sebagainya. Saat kita menghadapi kesulitan, kita harus menghadapinya dengan tekad untuk menghadapi tantangan (Face), berjuang untuk meraih keadilan atau perubahan (Fight), dan pada akhirnya, menerima kenyataan, meskipun itu sulit (Accept).
Tanamkan dalam piikiranmu, Tuhan tidak akan memberikan ujian lebih besar atau lebih berat dari yang kamu bisa tampung atau hadapi! Terlepas dari seberat apa pun ujian yang kita hadapi, dengan keyakinan dan tekad yang kuat, kita pasti mampu melewatinya. Ambil inspirasi dari kisah-kisah sukses individu yang telah menghadapi cobaan serupa, dan kamu akan menemukan bahwa mereka berhasil menciptakan hidup yang lebih baik. Meskipun perjalanan ini mungkin berat, itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan bijaksana.

Perbedaan MASALAH & UJIAN
MASALAH, sudah pasti dibuat oleh kamu sendiri secara sadar atau tidak sadar. Contoh kecil; kamu menghardik seseorang dijalan dengan marah-marah karena membunyikan klakson, nambah deh masalah berujung kepada perkelahian, lalu nambah lagi deh masalah masuk BAP kepolisian. (Sederhananya kamu cukup menegurnya, terlepas dari dia mendengarkan atau tidak, kamu cukup lega untuk menegur dan kamu dapat +1 point lho dan orang itu menjadi -1. Sukur-sukur orang yang ditegur mendengarkan, kamu dapat +1 dan orang tersebut juga dapat +1). See, kamu gak akan dapat masalah bahkan dapat pahala.
UJIAN, Sudah pasti Alam yang memberikannya kepadamu. Tanpa ada angin tanpa ada hujan, tiba-tiba kamu dirampok misalnya. Cukup 3 hal Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas.
Setiap orang memang memiliki perbedaan dalam hal sifat, perilaku, dan lingkungan. Setiap individu ditempatkan dalam kondisi yang unik dengan tujuan dan makna tertentu. Tuhan ingin kita belajar dan bertumbuh menjadi manusia yang lebih baik melalui ujian dan pengalaman. Dengan semua ujian yang diberikan, penting untuk tetap memiliki keyakinan bahwa asal kita Hadapi, Perjuangkan & Ikhlas, maka kita dapat melewati segala cobaan.
Tuhan, baik secara langsung maupun tidak langsung, selalu memberikan bantuan kepada kita melalui berbagai cara, terkadang melalui keputusan yang kita buat dengan kehendak bebas (free will) kita selama kita hidup di dunia ini. Tuhan selalu ada dan sayang kepada seluruh makhluk-Nya selama mereka tidak meninggalkan-Nya. Teruslah percaya dan berupaya untuk tumbuh dan belajar dari setiap pengalaman dalam hidup, karena inilah yang mungkin menjadi bagian dari rencana-Nya bagi kita.

Terimakasih.

------------------------------------
Autobiografi Saya

Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.10.12 10:27 Lev22_ Adaptasi Lingkungan Kerja Baru

Halo semuanya, mungkin disini aku mau curhat sekaligus minta saran apa yg harus kulakuin. Jadi ceritanya aku baru aja pindah kerjaan, aku sebelumnya kerja sebagai IT Network di perusahaan swasta di Jabodetabek. Aku udah kerja hampir 1,5 tahun disana (dan ini my first job), udah cukup tau seluk beluk permasalahan bidang IT disana. Aku disana jg cm sendiri, utk tim IT kita sendiri sangat kecil, cuma 2 orang, satu programmer sekaligus kepalanya, satu aku sendiri sebagai handle network-nya.
Singkat cerita, aku resign dari situ karena cari kerja yg lebih dekat dgn kampung halaman. Kerjanya WFH (di perusahaan sebelumnya WFO) dan dengan kota asalku, meskipun beda kota. Ternyata, ga semudah itu aku adaptasi di lingkungan baru meskipun udah ada pengalaman kerja. Banyak hal di kerjaan yg bikin aku ngerasa cemas setiap saat dan gak tenang, ditambah lagi aku juga jadi orang satu2 nya yg handle kerjaan itu karena anggota tim lain bagian programmer. Jadi gaada rekan yg bisa diajak komunikasi kalo ada problem, mau gamau harus ke atasan, tapi tetep gak seluwes kalo ke sesama staff.
Itu yg bikin aku cemas bgt saat ini, di perusahaan pertama WFO, jadi gak lama kenal si ini itu, dan kebetulan bbrp orangnya emg asik. Meskipun gak sedikit juga yg rese, tp menurutku gampang bgt utk tidak dihiraukannya. Sedangkan skrg WFH, jadi susah utk komunikasi dengan lingkungan baru. Kecemasanku muncul karena banyak ketidaktahuan soal kerjaan, dan takut ga perform ke tugas yg dikasih.
submitted by Lev22_ to indonesia [link] [comments]


2023.10.11 13:02 DigitalChildish Perjalanan Hidup Seorang Gamer - Part 02

Perjalanan Hidup Seorang Gamer - Part 02
Ok, terimakasih sudah mengikuti perjalan kisah hidupku. Postingan ini merupakan lanjutan dari "Perjalan Hidup Seorang Gamer - Part 01" Masih perkenalan-perkenalan, Drama nya nanti pas di Masa Kuliah yah.

Episode 10: Remaja

Masa-masa SMP adalah periode perubahan drastis dalam hidup saya dan mungkin Episode ini saya Rating 16++ bagi yang belum cukup umur skip saja haha. Di sini, saya mulai mengenal tubuh wanita. Maaf jika terdengar sedikit kurang sopan, tetapi itulah yang terjadi. Saat istirahat di sekolah, teman-teman dan saya sering pergi ke belakang perpustakaan, tempat rahasia para siswa berkumpul. Di sini adalah perbatasan dengan Sekolah Putri SMK. Kami kadang-kadang mencoba mengintip ke kelas putri melalui jendela. Kadang, kami melihat siswi-siswi berganti pakaian olahraga, meskipun tidak terlihat jelas karena terhalang oleh debu di kaca. Kami sering kali ketahuan dan mereka akan berteriak, "Hei, ngapain kalian, dasar bocah gendeng!" Sambil menggebrak kaca atau meja. Mereka selalu tahu bahwa kami seringkali mengintip mereka. Tapi kami hanya lari dan tertawa-tawa.

https://preview.redd.it/44pnee4n1ktb1.jpg?width=492&format=pjpg&auto=webp&s=0e709433f38140ea88a95c43c05cd6f757a3c7ac
Di tempat ini, saya juga diperkenalkan kepada anatomi wanita secara lebih lengkap dan gamblang. Seorang teman membawa sebuah buku dewasa dengan gambar-gambar sensual di dalamnya. Saya merasa campur aduk antara takut, kaget, berkeringat, dan penasaran. Itulah pertama kalinya saya memahami tentang wanita melalui gambar-gambar tersebut. Dulu, dalam pikiran saya, tubuh wanita terlihat mulus tanpa ada yang namanya bulu di ketiak atau bulu kemaluan (jembut). Dan yang saya tahu tentang hubungan badan adalah bahwa seorang pria dan wanita hanya bersentuhan tubuh, lalu munculah kehamilan. Ya dulu saya masih polos.
Saya ingat betul, kehilangan keperjakaan saya terjadi dalam sebuah momen yang cukup tidak terduga (Hmm bisakah ini disebut kehilangan keperjakaan?), Ceritanya yaitu saat saya sedang menghapal pelajaran agama. Untuk membantu saya ingat apa yang sedang saya pelajari, saya sering kali berbaring dan menegangkan tubuh saya. Suatu waktu, tanpa sengaja, tangan saya bergerak ke area 'si Robert'. Saya mulai menggosok-gosoknya dengan secara tidak sadar saat saya terus menghapal pelajaran. Lama kelamaan, sensasi yang aneh tapi menyenangkan muncul, dan tiba-tiba, semuanya terasa sangat nikmat. Saya bingung ketika mengetahui celana saya sudah basah. Tanpa saya sadari, ya cairan putih sudah keluar. Sungguh ironisnya, ini terjadi ketika saya sedang menghapal pelajaran agama. Saya jadi bertanya-tanya apakah ini mungkin adalah jalan Tuhan yang diberkati untuk saya. xD. Pada saat itu, saya juga mulai mengalami jerawat dan mulai tertarik pada lawan jenis.
Di masa ini, saya juga pertama kali terlibat dalam pertarungan satu lawan satu, perkelahian bahkan hampir tauran. Lucunya, saya sering berkomentar tentang anak-anak SMP yang terlihat sibuk pacaran atau tauran dalam berita pada saat ini, padahal sebenarnya saya juga pernah mengalami hal serupa. Haha! Ini adalah masa di mana saya pertama kali tahu tentang hal-hal berbau negatif di dunia. Tapi untungnya Merokok belum menjadi kebiasaan saya saat itu.
Saya sering bolos sekolah, terutama untuk bermain game, seperti main dingdong atau menyewa Playstation, yang sedang populer saat itu adalah Winning Eleven dan Resident Evil. Mama sering dipanggil oleh guru BP karena saya sering bolos. Akhirnya, mama memberikan ultimatum, mengancam akan melaporkan ke bapak jika saya masih sering bolos. Dan dengan demikian, saya kembali menjadi rajin di sekolah sementara. Ada beberapa mata pelajaran di mana nilai saya turun, dan saya merasa ada yang kurang dalam hidup saya. Saya merasa kehilangan sosok ayah di rumah.
Bapak pulang hanya dua minggu sekali dan hanya sebentar. Yang saya tunggu darinya hanyalah cemilan oleh-oleh ketika beliau pulang. Uniknya bapak selalu membeli jumlah cemilan sesuai dengan jumlah anak-anaknya. Misalnya, jika dia membeli ciki, dia akan membelinya sebanyak lima. Eskrim, lima. Coklat, juga lima. Semua makanan ringan itu selalu dihitung dan dibagikan secara adil kepada setiap anak. Namun, saat tiba di rumah, biasanya terjadi kekacauan saat kami semua berebutan untuk mengambil satu-satu. Itulah yang terjadi ketika memiliki banyak anak di rumah, selalu ada saja yang diributkan. Yah hanya sekedar itu, saya pun terlalu takut untuk bertanya atau ngobrol dengannya. Saya tidak memiliki patokan pria yang bisa saya jadikan panutan. Kemana si AA? Sama, kita merasakan hal yang sama ketika itu.

https://preview.redd.it/j2llhjiq1ktb1.jpg?width=986&format=pjpg&auto=webp&s=5a045605584817b149d8e0b53fcdab08f4e96421
Hari-hari di sekolah berjalan seperti biasa. Pada masa itu, saya masih merasa agak grogi dan cemas ketika harus berbicara dengan wanita, terutama jika wanita tersebut cantik. Dan tahukah kamu, bahkan disekolah ini salah satu teman saya seorang cewek menghadapi situasi yang cukup sulit. Dia seringkali dijauhi dan bahkan secara tidak langsung dibully oleh teman-teman cewek lainnya. Saya bisa melihatnya dengan jelas. Salah dia apa? Ya karena Cantik, dan tentu saja, setiap cewek di kelas terlihat iri padanya. Bullying ini terjadi secara tidak langsung, melalui sikap dan perlakuan yang membuatnya merasa terasing. Hai kamu cewek-cewek diluaran sana, pengen nanya nih. Apakah benar cewek sesama cewek suka seperti itu?
Setelah beberapa waktu, saya kembali bolos sekolah. Yah dunia game terus memanggilku. Selain itu saya juga sering naik kereta api tanpa membayar keliling kota mecari tempat-tempat game yang asik. Akhirnya Mama mengadukan hal ini kepada bapak, dan malam itu saya dipanggil untuk bicara. Bapak berkata, “Apa yang kamu mau?” dan saya sudah tahu dia akan marah. "Bolos sekolah? Ngapain, kamu merokok!? Silahkan! Kamu berantem, silahkan! Kamu nakal, silahkan! Main game? Boleh! Kamu mau kursus apapun, silahkan! Bapak mumpung masih bisa biayain semuanya! Asal satu, jangan bolos sekolah."Namun, dia memberikan pemahaman yang berbeda. Dia mengizinkan banyak hal, termasuk bermain game, selama saya tidak bolos sekolah. Kata-kata tersebut memotivasi saya untuk kembali berfokus pada pendidikan. Saya menyadari bahwa bermain game masih bisa dilakukan tanpa harus bolos sekolah.
Akhirnya, masa SMP pun berakhir, dan saya siap memasuki babak baru di SMA. Teman-teman baru, lingkungan baru, pengalaman baru, tetapi wajah saya tetap sama. xD.

Episode 11: New Hobby

Hari pertama masuk SMA, wajah saya penuh dengan jerawat. Saya merasa marah, kesal, dan frustrasi, tapi tidak tahu kepada siapa saya harus melampiaskan perasaan ini. Anehnya, saya teringat teman saya di SMP yang pernah memberi saran saat pertama kali muncul komedo di wajah saya. Dia berkata, "Bro, lu punya komedo? Biar gak keliatan, tinggal pakai ini aja. Nanti setelah makan gorengan, pasti ada minyak bekasnya di tangan. Nah, lu olesin aja ke komedo, biar muka lu kinclong lagi." Mungkin karena saya belum tahu banyak atau mungkin saya bego, saya mengikuti saran teman tersebut. Beberapa hari kemudian, jerawat-jerawat pun bermunculan di wajah saya. Sungguh, keputusan yang ndableg. (Sigh)

https://preview.redd.it/ccqa19lni5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=a9fc4bb87eb6d43898688df9a189cff2de6b523f
Masuklah ospek di SMA, suasana sangat berbeda dibandingkan dengan SMP. Saya merasa bahwa para siswi di sini sangat berbeda dan wangi-wangi. Teman-teman cowok juga terlihat lebih keren dan dewasa. Beberapa siswi di kelas saya saat itu sangat cantik. Kelas kami sangat kompak, baik dalam pelajaran maupun pertemanan. Kami dijuluki "Si Kelas 7" itu yang diingat oleh para guru disekolah. Guru-guru selalu mengingat nama kelas kami dan senang mengajar disini karena kami selalu aktif bertanya dalam kelas, sangat bersemangat dan juga paling sering berpartisipasi. Sebenernya Kami memiliki sebuah rahasia yaitu sering berbagi jawaban PR dan saling membantu saat ujian hehe.
Pada masa ini, saya diperkenalkan dengan genre musik pop rock oleh teman-teman sekolah dan teman-teman di rumah. Mulai dari Greenday, Blink-182, Rancid, Cranberries, bahkan Weezer dan Sixpence None the Richer, saya mulai menyukai beragam jenis musik. Saya sangat ingin mengenal dunia musik lebih dalam. Saya meminta kepada orang tua untuk membelikan saya gitar, dan mereka mengabulkannya. Saya senang sekali dengan gitar itu, meskipun sayangnya suaranya agak cempreng, seperti suara saya yang juga cempreng (iya, suara asli saya memang cempreng). Tapi saya tetap bersemangat untuk berlatih bermain gitar. Saya bahkan membuat drum dari kaleng bekas agar bisa berlatih main drum. Setiap malam, ketika saya menginap di rumah teman, saya selalu berlatih bermain musik. *7*

https://preview.redd.it/o9otoxsfj5vb1.jpg?width=1024&format=pjpg&auto=webp&s=3c30197b457e67e5fe79bc239ea1632c8207923a
SMA penuh dengan kenangan indah, tapi saya masih suka bermain game dan dingdong. Teman-teman di kelas dan di rumah tahu akan hobi saya itu. Ketertarikan saya terhadap lawan jenis sedikit bertambah, dan jerawat di wajah saya sudah tidak terkendali. Saya merasa kurang pede dan sering minder. Namun, jerawat bukanlah halangan untuk mencoba dan berani lho.
Ada seorang teman perempuan di kelas yang sering berpindah ke kursi di sebelah saya ketika bosan atau lelah duduk di depan. Namanya SENI. Dia memiliki pesona yang menarik, dan para cowok suka melihatnya dengan penuh rasa kagum ketika dia berjalan di depan kelas. Di masa itu, saya hanya bisa duduk dengan perasaan gugup ketika dia berada di dekat saya. Dia sering bertanya berbagai hal, seperti, "Males gw di depan, gw duduk sini yah," "Bangunin gw klo udah ada guru yah," "parfum gw baru nih cium deh, wangi gak?" atau "eh, makeup aku ketebelan gak sih?" Saya hanya bisa menjawab dengan ragu-ragu, Enggak & Tidak sambil tetap gugup dan salah tingkah (Oh Tuhan Sekarang saya lebih percaya diri dalam berbicara, sayangnya waktu itu saya tidak berani melanjutkan banyak pembicaraan dengan dia, entah bagaimana jika saya lebih berani ketika itu).
Di masa ini, saya mulai mengenal rokok dan sering merokok secara diam-diam di atas genteng rumah. Saya sering mengambil beberapa batang rokok milik bapak yang ditaruh di meja. Saya berpikir bapak tidak akan tahu atau mendengarnya, tapi sayangnya, beliau mengetahuinya. "Eh, rokok bapak kok ilang lagi sih? Hayo siapa? Kamu udah mulai merokok ya, Fan?" kata bapak sambil tertawa. Ups, ketahuan! Akhirnya bapak selalu memberi saya uang lebih saat beliau berada di rumah ketika saya ingin pergi bersama teman-teman. Saya sering pulang malam dan bahkan menginap di rumah teman. Mama sering mengingatkan, "Kamu tidak menggunakan narkoba, kan? Hati-hati jangan sampai tergoda untuk merokok yang teman-teman tawarkan. Lebih baik beli sendiri." Saya menjawab iya-iya untuk menghilangkan kekhawatiran mama, meskipun sebenarnya di rumah teman saya hanya berkumpul dan berbincang saja. Oh iya, salah satu teman saya mahir dalam mencukur rambut, jadi saya sering pergi ke rumahnya dan mendapatkan cukuran gratis, haha.
Selama liburan sekolah, saya sering menyewa PS1 karena saya belum memiliki konsol tersebut. Bahkan, saya membeli banyak CD game PS1 meskipun belum memiliki PlayStation. Tumpukan CD game itu sudah cukup banyak beberapa kardus. Teman-teman saya heran, "Kenapa kamu punya begitu banyak CD game PS1, tapi tidak punya konsolnya? Buat apa?" Saya menjawab, "Itu koleksi, bro." Ya, hobi bermain game saya belum berkurang sedikit pun.

https://preview.redd.it/0dm11vrlj5vb1.png?width=500&format=png&auto=webp&s=78638c231dd0b4f8a103aeb936734576a24a51d3
Singkat cerita, masa SMA pun berakhir. Kami semua lulus, meskipun ada beberapa mata pelajaran yang nilainya di bawah 3 (Waktu itu belum ada peraturan batasan minimal angka untuk kelulusan). Meskipun ada mata pelajaran yang nilai nya jelek, kami semua merasa aman. Semua lulus dengan bahagia. Ada banyak kisah seru selama masa SMA yang tidak saya ceritakan di sini, tapi secara singkat akhirnya teman-teman kami berpisah dan melanjutkan kehidupan masing-masing, ada yang kuliah, bekerja, keluar negeri, dan bahkan ada yang langsung menikah. Semua orang memiliki jalannya sendiri-sendiri. Saya pun memasuki masa kuliah dan disinilah puncaknya drama, yang sudah retak makin retak.

Bersambung...

Support Penulis, Untuk beli susu anak gan. Disini atau Disini. Terimakasih
Saya butuh bantuan teman-teman semua jika berkenan:
Mohon maaf sebelumnya, saat ini saya dalam situasi kesulitan finansial. Jika anda atau ada teman sanak saudara yang membutuhkan jasa service, Translate, Transkrip Audio/Video atau butuh membuat Subtitle untuk sebuah video, podcast, wawancara dll. Silahkan kontak saya langsung. Mohon infokan kepada teman-teman anda jika berkenan, terimakasih.
--------------------
Side Effect
- Andy (Misteri Horror)
- Kemelekatan (Inspirasi)
- Anto: Secangkir Kopi (Misteri)


submitted by DigitalChildish to indonesia [link] [comments]


2023.09.21 17:34 Good-Echidna7206 Bruh

Bruh
Suck
submitted by Good-Echidna7206 to Bolehland [link] [comments]


2023.09.20 08:32 beritaselebterkini Raffi Ahmad Bantu Biaya Pendidikan Anak Almarhum Sapri Dan Sempat Lupa Pernah Memberi

Raffi Ahmad Bantu Biaya Pendidikan Anak Almarhum Sapri Dan Sempat Lupa Pernah Memberi
https://preview.redd.it/eessgpgvucpb1.jpg?width=640&format=pjpg&auto=webp&s=0fe91c5d1b9e45c3a92aa9fc1eb1b15d8906e0cf
Belakangan viral berita Raffi Ahmad yang diam-diam membantu biaya pendidikan anak komedian almarhum Sapri . Hari ini di ungkap oleh adik Sapri yang bernama Dolly.
Dolly , yang merupakan adik dari mendiang komedian Sapri Pantun membocorkan kebaikan yang di lakukan presenter Raffi Ahmad. Rupanya, suami Nagita Slavina itu menanggung biaya sekolah anak pertama almarhum Sapri.
Kedekatan Raffi Ahmad dengan sapri terjalin hingga sang pelawak tiada, Raffi Ahmad menceritakan sebelum mendapatkan kabar sapri meninggal dunia, ia masih mengisi acara di kuningan.
beberapa menit sebelum meninggal , waktu itu di Studio Kuningan , tahu bang Sapri lagi koma kan, ujar Raffi Ahmad. di Saat itu, Raffi Ahmad yang sedang fokus kerja mendadak melihat sosok Sapri.
Dalam acara FYP, Dolly menjelaskan bahwa dia sebenarnya tak bermaksud membuat situasi ini menjadi viral.Dolly tidak sengaja membeberkan kebaikan Raffi Ahmad.
Dolly enggak sengaja mengungkap apa yang telah di lakukan Raffi Ahmad terhadap anak Sapri Pantun. Sebab ia yakin, Raffi Ahmad enggak mau mempublikasikan kebaikannya ke publik.
Sebenarnya saya gak mau cerita ini tapi keceplosan. Semenjak 5 bulan almarhum meninggal, A Raffi WA saya , saat itu banyak wartawan (nanya) nggak pernah saya bahas soal itu. Saya tahu Aa Raffi begitu baik dia pasti nggak mau di umumkan ujar Dolly di kutip dari tayangan FYP yang tayang pada jumat (15/9/2023).
Sepeninggal sang kakak , Dolly bersyukur masih banyak teman-teman almarhum Sapri sesama artis yang masih peduli pada keluarga almarhum yang di tinggalkan.
Kemarin saya lagi presscon sama Vicky keceplosan ada wartawan . Ada yang nanya anaknya (almarhum sapri) gimana , alhamdulillah aman di bantu Aa Raffi. Saya kaget besoknya viral, banyak yang nanyain, ia menyambung pertanyaan tersebut.
Dibaca juga : ANIES BASWEDAN-MUHAIMIN ISKANDAR LANGSUNG MENJADI BUKTI PERANG MELAWAN PRABOWO DAN GANJAR PRANOWO
Dolly lantas menceritakan kembali momen saat Raffi Ahmad menghubunginya untuk memberi bantuan biaya anak-anak Sapri .
Kala, itu Dolly sedang melayani pelanggan yang membeli sotonya. Lagi nuangin soto tiba- tiba kok HP bergetar nih, ternyata Aa Raffi kirim voice note, Dol, apa kabar ? Semangat, semangat ! Anaknya bang Sapri insyaallah nanti saya yang bantuin biaya siswa nya , Pokok nya nanti ada orang suruhan saya yang ke rumah kamu.
Setelahnya Raffi Ahmad memberi penjelasan, Saat berita itu viral , di publik sebenarnya suami Nagita Slavina ini sudah lupa bahwa dia pernah berjasa membantu biaya sekolah ank dari almarhum Sapri.
Raffi Ahmad mengaku sempat binggung saat ditanya wartawan, dia terkejut dan ia berkata kapan saya bantu ? bahwa dia sudah lupa pernah membantu biaya dari anak Sapri tersebut.
Didi Riadi yang juga menjadi bintang tamu dalam acara tersebut langsung memuji sosok Raffi Ahmad . Dia kagum dengan sifat seorang Raffi yang tidak mengingat- ingat kebaikan yang pernah di lakukannya di masa lalu. Tak semua orang bisa bersikap seperti demikian.
Dibaca juga : Sadis Petugas Keamanan Tempat Hiburan Malam Di Bekasi Tewas Ditusuk Pengunjung
Dolly , adik Sapri Pantun , mengungkap kebaikan Raffi Ahmad kepada anak almarhum, Sheryn Alana. Dolly menyebut Raffi lah yang menanggung biaya sekolah Sheryn hingga lulus SD. Tidak tanggung-tanggung , pria yang disebut Sultan Andara itu membiayai sekolah almarhum anak sapri hingga lulus sekolah dasar (SD) nanti.
Namun , ia belum tahu apakah Raffi akan meneruskan bantuannya hingga sekolah menengah pertama (SMP) atau tidak.
Terlepas dari bantuan Raffi Ahmad , Dolly tak lantas diam begitu saja. Ia juga berjuang bekerja dan mengurus usaha warung soto peninggalan almarhum , demi memenuhi kebutuhan keluarga.
Salah satu warisan yang tetap di lanjutkan Dolly adalah warung soto yang mereka buka bersama - sama . Dolly terus berjuang agar warung soto itu tetap bertahan.
Sebagai paman Dolly mengucapkan banyak terimakash kepada Raffi Ahmad , yang telah membantu biaya sekolah keponakannya. Ucapan terimakasih itu juga terlontar di mulut polos Sheryn , putri almarhum Sapri Pantun.
Keyword : enak4d, cerdas4d, balap4d,
submitted by beritaselebterkini to u/beritaselebterkini [link] [comments]


2023.09.09 12:28 ClosetMugger r/indonesia best of 2023 Winners

Hi komodo dragons, good day. You made it until Saturday this week, well done. Without further ado,
Nominations and votes can be seen here. Congratulations to all winners of /indonesia's Best of 2023 Award!
Every winner will receive mod-exclusive, community awards, the bestof2023 and kerupuk awards.
That’s all folks. This will probably be the last bestof we are holding due to Reddit sunsetting the Reddit awards and coins. So, we will see what we and Reddit have in store for next year.
submitted by ClosetMugger to indonesia [link] [comments]


2023.09.07 14:48 dedenanda Bisnis Online Menulis Artikel

Bisnis Online Menulis Artikel

📷
Bisnins Online Menulis Artikel
  1. Membangun Blog
metode jadi penulis online yang menciptakan uang
Photo by Canva Studio on Pexels. com
Blogging merupakan salah satu metode menciptakan duit online yang sangat relevan untuk seseorang penulis. Terdapat ribuan para penulis dengan bermacam latar balik tema penyusunan yang telah berhasil meraup banyak duit dari membangun web.
Jadi, bila kalian bingung apakah bisa jadi tiap penulis dapat menciptakan lumayan duit dari web, hingga jawabannya merupakan IYA, web merupakan metode yang telah terbukti sekian lama.
Langkah awal bila kalian memilah web buat menciptakan duit merupakan dengan memilah niche ataupun tema web. Penulis gunung ini misalnya memakai tema penyusunan selaku niche web. Web aku yang lain semacam www. arcopodojournal. id memakai niche dunia petualangan serta pendakian gunung selaku tema penyusunan. Intinya merupakan; seleksi niche web yang sangat kalian gemari.
Buat membuat blogmu jadi lebih baik, kalian memerlukan domain, hosting, template serta lain sebagainya. Kalian pula butuh menekuni keahlian tentang SEO buat mendatangkan lebih wisatawan ke web yang kalian buat.
Tetapi ingat, membangun web hendak menuntut disiplin, tidak berubah- ubah serta kesabaran. Blogging bukan bisnis satu malam yang dapat langsung membuat kalian memperoleh banyak duit dalam waktu yang pendek.
Lalu gimana metode memperoleh duit dari web selaku seseorang penulis?
Terdapat banyak metode yang dapat kalian jalani, sebagian yang sangat terkenal misalnya merupakan;
Jadi penayang untuk industri iklan raksasa semacam Google Adsense.
Menawarkan jasa selaku ghost writing.
Menjual produk raga.
Menjual produk digital.
Affiliate marketing.
Menjual kursus online, pelatihan, konsultasi,
Serta masih banyak lagi.
  1. Menulis buat Web Orang Lain
Metode kedua yang dapat kalian jalani buat menciptakan duit secara online selaku seseorang penulis merupakan dengan menulis buat web orang lain.
Tiap web memerlukan konten, sedangkan konten merupakan tulisan ataupun artikel- artikel yang berisi data, bimbingan, bimbingan serta lain sebagainya. Selaku penulis, kalian tentu dapat menuliskannya.
Terdapat banyak blogger yang memerlukan penulis buat mengisi konten web mereka. Ataupun kalian pula dapat menciptakan lowongan kerja penulis postingan dibayar pada banyak platform freelance online semacam project. id, freelancer, ataupun sribulancer.
  1. Menerbitkan Novel Sendiri
Penulis Gunung
Metode jadi penulis online yang menciptakan duit berikutnya merupakan dengan menulis novel serta menerbitkannya sendiri.
Tipe novel apa juga yang kalian hasilkan, senantiasa terdapat opsi buat menerbitkannya secara mandiri. Metode menerbitkan novel mandiri dengan tata cara self publishing bisa kalian pelajari dalam postingan ini.
Bila kalian telah menulis suatu novel serta tidak terpikir buat mengirimnya ke penerbit besar, kenapa tidak menerbitkan sendiri lewat jalan indie? Penerbitan self publishing merupakan jalan penerbitan yang menantang, independen serta lebih berpeluang memperoleh banyak duit.
Jadi, bila kalian bertanya gimana metode memperoleh duit dari menulis novel yang sangat simpel? Hingga, menerbitkan sendiri novelmu lewat self publishing merupakan opsi yang dapat kalian pakai.
  1. Membuat Konten Afiliasi
Kalian bisa jadi sempat memandang konten sosial media semacam facebook, twitter, pinterest, tiktok yang menempatkan tautan ke salah satu produk di matketplace, bukan?
Konten tentang masakan bisa jadi berikan tautan produk perlengkapan masak, sedangkan konten alam leluasa memasang tautan buat produk berkemah, serta seterusnya.
Nah, itu merupakan konten afiliasi. Selaku penulis kalian dapat memperoleh duit dengan metode yang sama.
Kala tautan pada konten yang kalian buat didatangi setelah itu diklik oleh pembaca serta terjalin pembelian, hendak terdapat persentase keuntungan buat kalian yang diberikan. Besarnya sangat bermacam- macam, dapat 10%, 20% ataupun apalagi 50% buat bahan- bahan tertentu.
  1. Jadi Penulis Script Video
metode jadi penulis online yang menciptakan uang
Photo by Caleb Oquendo on Pexels. com
Di samping menulis novel, mengajar di kelas menulis, aku pula kadang- kadang menulis naskah buat video sebagian channel youtube selaku pemasukan bonus. Di sebagian peluang, aku pula mengajak sebagian penulis lain buat bersama- sama menulis script video dalam suatu project.
Bila kalian tertantang buat mencari ketahui metode memperoleh duit dari menulis cerpen, hingga ini merupakan salah satu jawabannya. Dengan mengganti cerpen tersebut dalam naskah drama setelah itu diajukan pada kreator video semacam di channel youtube, kalian dapat memperoleh duit dari situ.
Modal terbanyak dalam menulis naskah video merupakan kreativitas serta imajinasi, selaku penulis kalian tentu telah memilikinya, kan?
Sebagian kreator video tidak memerlukan naskah yang sempurna semacam skenario film. Prioritas mereka merupakan mutu cerita serta umumnya, plot twist yang ditawarkan.
  1. Menjajaki Lomba Menulis
Metode berikutnya yang pula dapat kalian jalani buat memperoleh duit secara online dari profesimu selaku penulis merupakan dengan menjajaki lomba penyusunan.
Ini bisa jadi sedikit terkesan‘ berjudi’ sebab cuma yang memenangkan perlombaan yang hendak memperoleh duit. Tetapi, bila kalian mempunyai lumayan banyak waktu serta pula sanggup menulis dengan baik, kenapa tidak mencobanya?
Terdapat banyak khasiat yang dapat kalian peroleh dengan menjajaki kontes menulis semacam ini tidak hanya duit. Kalian dapat memperoleh sahabat sesama penulis serta membangun kedekatan ataupun kalian pula dapat belajar lebih banyak dari tulisan penulis lain.
Terlebih bila kalian menang, nama serta popularitasmu selaku penulis pula dapat terangkat.
Terdapat banyak data perlombaan menulis yang dapat kalian temukan di internet. Kalian cuma butuh lebih teliti buat menciptakan lomba mana yang sangat kalian pas buat kalian ikuti.
  1. Jadi Ghost Writing buat Penyusunan Akademik
metode jadi penulis online yang menciptakan uang
Terdapat banyak penyusunan akademik buat bermacam kepentingan, mulai dari riset, persyaratan buat peningkatan pangkat, persyaratan buat praktisi pembelajaran serta lain sebagainya. Nah, tidak sedikit pula di antara orang- orang yang diwajibkan menulis akademik ini merasa kesusahan melaksanakannya.
Ini pasti saja jadi kesempatan buat kalian selaku seseorang penulis.
Bila kalian lumayan bagus dalam penyusunan akademik, kalian bisa menjual jasamu selaku seseorang ghost writer tulisan akademik semacam skripsi, disertasi, harian, Riset Aksi Kelas serta lain sebagainya.
Apakah cuma penulis dengan latar balik pembelajaran besar saja yang dapat jadi seseorang ghost writer buat tulisan akademik?
Pasti tidak, dari latar balik apa juga yang kalian miliki, sepanjang kalian lumayan bagus dalam menulis akademik, kesempatan ini terbuka lebar bagimu buat menciptakan banyak duit.
https://www.dedenanda.com/2023/04/bisnis-online-menulis-artikel.html
submitted by dedenanda to u/dedenanda [link] [comments]


2023.09.07 07:06 justathrowawaynahhh Initially, I wanna spend part of my future in Kuala Lumpur/Selangor. I ended up in Hat Yai and Songkhla instead

And aku tak menyesal sikit pun.
Jangan salah faham ya. Tahun lepas, aku boleh kata berapa kali jugak aku fly ke Kuala Lumpur just to unwind myself throughout the weekend. Tak kira lah meeting my friends there, ataupun explore around solo. Ofc at first, memang I was quite amazed with the MRT, LRT, dengan things being more developed there. Masa tu jugak, aku jumpa lelaki tu yang saya bukan sahaja anggap dia kawan rapat, tapi also informally my future partner (walaupun at first mcm awkward sikit, sebab ye la, first time kan). Dan disebabkan tu jugak, aku hampir2 nak pindah ke KL/Selangor.
Tapi pada masa yang sama, I feel like bila dah banyak kali pergi sana, balik2 tengok benda yang sama, the appeal tu macam hilang sikit. Not to mention, makanan pun lebih kurang macam di Penang je, if not, agak mahal sikit. Kalau saya yang sekadar melawat KL banyak kali pun dah rasa macam bosan, inikan pula kalau duduk sana. Saya bukannya jenis materialistic (except makan minum LOL), so setakat nak pergi sana sebab lagi banyak pilihan kedai untuk beli barang yang tak de di luar KL Selangor tu macam.... isn't appealing to me, to begin with. Kalau setakat nak beli barang itu ini yang cuma ada di KL, saya just pergi KL, beli barang, then balik Penang je lah.
And don't get me started dengan lelaki tu... mulanya yes, memang kami rapat. Bila kami jumpa, kami siap peluk2 pegang2 lagi. But lama2 jugak, saya sedar yang dia pun macam tak berapa peduli sama aku. Aku tak boleh bayang kalau aku dah habiskan jiwa dan raga aku just nak jumpa dia by berpindah dari Penang ke KL, lepas tu tetiba dia ghost kan aku mcm tu je. Memang akan sakit seumur hidup.
Thankfully aku cuma datang melawat every now and then je.
Doesn't help also that sewa rumah di KL memang ya ampun. Kalau belah Selangor maybe ada yang murah la kot kalau pergi ke area macam Banting atau kawasan yang bukan bandar. Tapi dalam KL tu dengan area macam Petaling Jaya dengan Subang? Saya tak rasa yang saya akan mampu. Sudah pula, saya prefer my own space, so ofc naturally, saya nak sewa satu unit. RM2k 3k sebulan? Welppp
Dengan makan minum pun tak berapa murah (dan lebih kurang mcm di Penang some more), sewa pun mahal, dengan dia pulak buat perangai macam tu kat aku, aku tergerak hati rasa nak pergi tempat lain. Dengan itu jugak, aku abandoned my plan untuk pindah ke KL/Selangor permanently. Dan saya pun tak tahu bila saya akan melawat KL Selangor again.
Dengan COVID restrictions pun tak de lagi sekarang, tetiba Hat Yai popped up in my mind. Of course, my impression towards Hat Yai and Thailand in general masa tu macam tak berapa sangat, no thanks to what's portrayed in the media (macam mundur sikit), dengan family asyik kata kena kidnap la, terrorist bombing la, you name it. Tapi at the same time, ramai yang cakap pasal dorang melawat Hat Yai and so on, so aku macam nak tahu jugak macam mana feeling pergi sana.
On the plus side, aku duduk Penang, and aku bersyukur sebab aku tak pindah dari Penang. So dari sini nak pergi ke Thailand memang dekat. Dah pula aku tak drive, dan dorang ada train service dari Padang Besar ke Hat Yai, murah pulak tu. Yes, sini pun ada KTM Komuter macam kat KL jugak, pergi sampai sempadan Thailand lagi. So aku nampak keunikannya di situ yang tak de di tempat lain, not even KL Selangor.
Aku tak nak cerita panjang lebaq pasal aku punya visit ke Hat Yai (and unexpectedly Songkhla jugak), tapi long story short, ianya bukan seperti mana yang digambarkan dalam media atau persepsi daripada keluarga aku. Walaupun ada language barrier dengan environment yang berbeza, saya feel more like home there, saya rasa lagi bebas nak buat apa saja, makan minum apa pun, tak perlu takut kalau ada pihak berkuasa atau jabatan agama tetiba nak buat tangkapan ke apa ke.
Sewa di Hat Yai pun boleh tahan jugak, lebih kurang macam di Penang. Saya rasa ada juga yang lebih murah, so ada appeal nya di situ.
Pergi Songkhla pun macam tu jugak, walaupun pekan kecil je. Pantai Samila dengan Chalatat pun ada visit jugak dua kali. First time naik van (I was the only foreigner in that van, yang lain semua locals and hanya cakap Thai sahaja), second time aku bawa motor pergi sana (more on this below). Really healed my soul somehow. Lagi happening than, say, Batu Feringghi? Feel nya more local and less touristic, itu yang saya nak.
Yang lagi terkejutnya, saya tetiba pandai bawa motorsikal masa di sana. To note, saya tak pernah bawa sendiri motor seumur hidup aku. Bonceng je pernah. Masa kali ketiga saya pergi Hat Yai (dah pergi sana tiga kali dah tahun ni je), tetiba rasa nak bawak motor, walaupun ada rasa takut tu sebab tak tahu what to expect.
Well, saya tak menyesal langsung dengan tindakan yang saya dah ambik, nasib sewa motor sana pun murah je, and secara tak langsung jugak, memberi lebih banyak kebebasan pada saya nak pergi mana pun dalam Hat Yai dan seluruh wilayah Songkhla amnya. Grab pun lagi banyak pilihan di sana berbanding di Malaysia, so saya macam amazed dengan what they offer. Tak nak naik Grab? Boleh naik songthaew atau tuk tuk. So yea, sana lagi banyak pilihan kalau tak nak bawa kereta atau motor sendiri. Bas pun ada, tapi tak macam Rapid Penang sini. Still tak pe though.
Saya tak berani nak bawa motor di Malaysia, Penang lagi lah. Motor pun tak berani bawak, apatah lagi kereta. Bukannya saya tak pernah bawa kereta (banyak kali, actually), tapi saya tak suka bawa kereta di sini. Dan bila saya dapat environment di mana saya tak perlu takut atau rasa tertekan untuk bawa kenderaan di jalan, memang I felt more liberating. I should have known earlier, but Thailand is the answer.
Sekarang ni, saya cuma nampak masa depan saya hanyalah antara Penang dengan Hat Yai, dan hopefully jugak, Bangkok. Kalau ada rezeki, bandar2 dan pekan2 lain dalam Thailand. Tunggu masa je nak visit Bangkok, tapi saya boleh kata: saya tak menyesal dengan apa yang saya dah buat so far. Pergi pula di tempat orang yang berlainan bahasa dan budaya, and surprisingly, at this point, aku dah partially assimilate jadi orang Thai. Though the language part could have improved more, admittedly.
Dan paling penting, kalau nak balik Penang anytime, it's not gonna cost me a bomb. RM19 sekali pergi between Penang dengan Hat Yai kalau naik train. Kalau sesak2, naik van la kot. But there are options, so that's a good thing.
Tapi tak pe, asalkan saya felt more like home somewhere. Kawan pun tak ada sangat in Hat Yai for now, tapi in the future, who knows. Hanya masa penentu segala :)
submitted by justathrowawaynahhh to u/justathrowawaynahhh [link] [comments]


http://rodzice.org/