Cerita ibu dan anak tiri

Double standard macam apa yang pernah kalian jumpai dari pembaca buku komik dan novel?

2024.06.01 15:14 WhyHowForWhat Double standard macam apa yang pernah kalian jumpai dari pembaca buku komik dan novel?

Warning: Mungkin opini gua bakal triggering buat bbrp orang karena apa yang gua anggap double standard itu topik yang sensitif.
Gua lagi mendokumentasikan baca novel Sister, I'm the Queen of This Life. Ceritanya soal Ariadne De Mare yang ngulang waktu buat ngubah hidup dia yang awalnya shit di TL 1 jadi lebih baik. Sangkin bagusnya gua baca novel nya di Yonder app hp karena di manhwa nya JAUH banget ketinggalannya dengan novel. Gua sangat recommend baca ini bila kalian suka:
  1. Regresi
  2. Intrik politik dari level kecil ampe kerajaan yang banyak.
  3. Semua karakter flawed dan standar lu sama mereka lebih rendah dari lobang liang lahat, yang bener2 baik cmn Male Lead nya doang itu pun dia ada flaws nya. Semua orang sono ranged from gray to very dark in terms of its moral.
  4. Outplay dari tiap karakter sana sini buat lepas dari rencana lawan mereka.
  5. 1 orang bener2 bisa musuhan sama semua orang, hampir susah buat nyari orang yang setia bahkan side character nya bisa punya permasalahan mendetail sendiri dengan chara lain.
  6. Suka slow burn, ya ini pelan banget dan masih on going.
  7. Ada unsur sihir, takdir, dsb tapi masih lebih grounded.
Anyway back to topic. Salah satu villainess nya bernama Isabella ini bener2 luar biasa dan di tier yang gaakan pernah gua maafin seumur hidup gua. Dosa dia terlalu banyak buat dimaafin dan parahnya dia ini gaada rasa penyesalan sedikitpun pas ngelakuin itu karena semuanya harus berputar untuk dia. Kalo ga percaya, lu bisa ke link ini buat liat sendiri dan gua jamin bakal nambah terus (ato bisa aja ada yang kelewat ga di list) sebelum dia mati. Nah ada scene dmn mahluk ini yang udhlah numpang dirumah orang dah gt bener2 ga tau diri (bbrp dosa dia di link itu berjalan pas dia numpang di rumah orang btw). Nah karena ulah dia sendiri (I'm skpping the process bcs its a spoiler territory), dia ini jadi dilempar ke tahanan bawah tanah. Nah demi nyelametin diri dia sendiri, dia terpaksa tidur sama budak dia (oh si Isabella banyak nge hina si budak btw) yang nawarin buat nyelametin dia. Terus gua baca komentar nya yang bahasa inggris semua, lu pada mau tau apa tanggepan mrk? More or less, walopun dia udh ngebunuh anak orang, dia ga pantes di gituin sama budaknya. I mean, WTF IS THAT? Apa karena dia perempuan? Mereka ini (perhaps yang komentar gt western audience? Idk bisa aja bukan but still) mental gymnastic ato gmn? Itu kan dia tidur sama si budak karena ulahnya sendiri, kalo dia anteng2 aja gabakal dia kayak gt. Gua masih dendam sama dia yang tanpa rasa bersalah apapun ngebunuh Arabellayang masih kecil dan gua harus merasa kasihan sama mahluk yang setan aja bisa takut? Not a fucking chance. Terus lucunya di chapter selanjutnya, ada yang nyesel ngerasa kasihan sama Isabella like wtf ngapain kasihan sama orang kayak gini yang bahkan anak sendiri yang dia lahirin aja bisa beneran lupa anjiiiiir.
Anyway, ada yang punya pengalaman serupa?
submitted by WhyHowForWhat to indowibu [link] [comments]


2024.06.01 09:17 Popow278 Nabi Adam AS

Nabi Adam merupakan manusia pertama di bumi yang diciptakan oleh Allah SWT. Beliau juga menjadi nabi pertama yang diutus oleh Allah SWT. Saat diciptakan, Nabi Adam sebetulnya tinggal di dalam surga. Allah SWT kemudian menciptakan Siti Hawa untuk menjadi pasangan Nabi Adam.
Namun karena kecemburuan dari iblis, mereka pun menghasut Siti Hawa dan Nabi Adam untuk memakan buah terlarang yaitu buah Khuldi. Padahal Allah SWT sebelumnya sudah memberitahukan larangan tersebut.
Akibat melanggar larangan tersebut, Nabi Adam dan Hawa pun diturunkan ke bumi. Mereka terpisah bertahun-tahun lamanya sampai akhirnya bertemu kembali.
Kisah Nabi Adam dan Hawa mengajarkan kita sebagai manusia untuk jangan menuruti hasutan setan, karena pasti akan membawa kepada keburukan.

Mukjizat Nabi Adam AS:

submitted by Popow278 to u/Popow278 [link] [comments]


2024.06.01 06:01 SidneySid help me manage my finance

gue sedang tahap akhir hiring process di sebuah NGO di Jakarta sebagai research assistant, jadi belum tahu real offer gaji gue akan berapa karena belum terima OL. my (soon-to-be) reporting manager bilang untuk posisi ini start gajinya 7 juta, dan waktu interview kemarin i told them that my expected salary di range 7 ~ 8 juta per bulan. ini mungkin gross, di luar potong pajak, BPJS, dan Tapera (nantinya? lol), but i would like to have things planned and gather insights.
assuming that i am offered the lowest salary, which is 7 juta, dengan alokasi pengeluaran fixed sbb:
  1. kirim ke orang tua - 1 juta
  2. kirim ke adik - 200 ribu
  3. kost (saat ini tinggal dengan roommate di kostan 3 juta dengan listrik biasanya 400 - 500 ribu per bulan) - 1,75 juta
  4. kuota internet - 125 ribu
  5. bensin motor - 100 ~ 150 ribu
note: 1. gue sandwich. orang tua sisa ibu, tidak bekerja karena laid off dan tidak punya dana pensiun, dana pendidikan (untuk adik yang masih kuliah), atau dana lainnya (tipikal ortu yang ga melek secara finansial). jadi minimal banget bisa kasih 1 juta per bulan untuk bantu ibu. 2. gue tidak ada hutang / cicilan. 3. gue F 25, single, tanggungan hanya ortu dan adik, merantau dari Bandung.
pertanyaan: 1. dengan sisa dari fixed allocation di atas, berapa idealnya yang harus gue tabungkan? 2. terkait kost, saat ini bisa dipress jadi 1,75 juta karena masih tinggal dengan roommate. ini mungkin bisa berubah jika nanti roommate decides to move out ㅡ nah, harus alokasi berapa idealnya untuk kostan + listrik jika worst case scenario-nya harus kost sendiri? (note: kantor di Pejaten, Jakarta Selatan) 3. berapa idealnya yang bisa gue spend untuk makan sehari-hari (gak bisa masak) dan how much of fun money do I deserve? 4. saat ini tabungan ada sekitar ~40 juta (hasil freelancing pakai USD. apakah sebaiknya uang ini gue endapin aja jadi tabungan, atau ada tips lain supaya uangnya bisa muter dan nambah secara pasif? 5. apakah ada tips lainnya dari bro dan sis agar gue bisa memaksimalkan finance gue dengan segala keterbatasan gue ini? (di samping ambil kerja tambahan, karena saat ini gue sedang mencari pekerjaan freelance lagi tapi belum rezeki.)
terima kasih banyak yang mau bantu jawab. i don’t have anyone whom i can confide in when it comes to finance, i apologize kalau kesannya kayak ga bisa mikir sendiri..
submitted by SidneySid to finansial [link] [comments]


2024.05.31 22:20 xoxefo3952 HADIAH PERNIKAHAN PEMBAWA PETAKA dari Ucu Nurhami Putri untuk Dibaca Gratis - Pernikahan Cerita Indonesia

Burhani meminta hadiah kepada istrinya tepat lima tahun usia pernikahannya. Namun hadiah yang dimintanya bukan berbentuk barang, melainkan izin dari sang istri untuk menikahi mantan kekasihnya dan menjadi ayah dari anak-anaknya. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.31 22:00 xoxefo3952 Istri gadai pria Milyarder dari Puji_Phu untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Luna, gadis yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. Kedua orang tuanya meninggalkannya saat bayi tepat di malam natal di panti asuhan. Kini usianya 25 tahun, dia menjual bunga dan aksesoris buatan anak-anak panti. Namun nasibnya berubah, dia terpaksa harus menikahi putra pengusaha ternama di kotanya demi menyelamatkan panti asuhan yang terancam akan di gusur. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.31 13:59 xoxefo3952 Dikira Duda Miskin Ternyata Kuadriliuner dari Allina untuk Dibaca Gratis - Urban Cerita Indonesia

Reyhan Adipati Sunarya adalah pewaris sesungguhnya dari tahta Sunarya Group. Sayangnya, sebuah konspirasi licik dari ibu tirinya membuat Reyhan terpaksa pergi dari hingar bingar kekayaan dan menjadi orang biasa. Demi membiaya pengobatan putrinya, Reyhan terpaksa menerima tawaran sebagai suami kontrak dari Elaine Aditama, seorang wanita karier yang usianya lebih tua darinya. Sebagai seorang suami di atas kertas, Reyhan tak punya apa-apa selain menuruti segala kemauan dan rencana Elaine. Selain itu, ia juga kerap dihina oleh keluarga istrinya karena dianggap sebagai menantu yang tak berguna. Sampai suatu ketika fakta bahwa dia adalah seorang pewaris terkuak dihadapan Elaine dan semua orang termasuk mantan istrinya. Dia juga tidak menyangka identitasnya akan terungkap dengan cara yang tidak biasa. “Seperti yang kalian ketahui bahwa aku adalah Tuan Muda Sunarya, kata Reyhan. “Karena itu, akan kupastikan kalian membayar semua atas apa yang pernah kalian lakukan padaku!” Follow Me on Instagram : @story_allina Cover by : leonidas_design Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.31 13:07 Disastrous-Total-908 Nama panggilan bukan dari nama asli ketika sekolah / kuliah / kerja

Cerita dong, komodos disini yang punya nama panggilan bukan dari nama asli, atau kalau nggak temen kalian, yang kalau dipikir-pikir kocak dan lucu.
Kalau gw pernah dipanggil Gambut. Nama panggilan asli gw inisial S, nama lengkap ada unsur Udin nya. Harusnya dipanggil S, tapi temen-temen gw lebih suka manggil gw Udin karena gampang nyebut/manggilnya. Pas itu juga lagi jamannya Udin Gambut, jadi beberapa temen gw manggil Gambut, rambut gw juga agak emo / ponian waktu itu. wkwk.
Sama ada temen gw panggilannya Bayeng. Nama asli nya jauh dari itu dan lebih bagus. Dipanggil Bayeng karena dia cadel dan berasal dari daerah Bareng. Pas perkenalan pertama kali diketawain satu kelas, akhirnya dipanggil demikian. Yang lucu nya juga guru-guru suka manggil dia gitu, karena anaknya nakal juga, dan bahkan banyak temen yg gak pernah satu kelas gak tahu nama aslinya.
submitted by Disastrous-Total-908 to indonesia [link] [comments]


2024.05.31 11:56 akangmacho KISAH TRAGIS "DIRANG" NURUL ADIRAH

KISAH TRAGIS

https://preview.redd.it/uydddnh0dq3d1.png?width=1920&format=png&auto=webp&s=f7bf91e68ba5180745f48aa6c2981b9cb4950f28
Nurul Adirah, atau biasa di sapa Dirang, adalah seorang anak perempuan cantik yang pada 2012 lalu baru berumur 5 tahun, ia tinggal bersama orang tuanya di Seri Delima, Bandar Seri Alam, Johor Baru Malaysia dan memang berasal dari negara tersebut.
Pada 1 Maret 2012, Dirang bangun dari tidur paginya dan mengeluh kelaparan. Sang ibu lalu memberikan uang 4 ringgit serta sebuah kertas catatan bertuliskan "mi segera 2 bungkus dan telur 2RM" (mi instan 2 bungkus dan telur 2 ringgit) lalu menyuruh Dirang pergi ke warung di dekat rumahnya untuk membeli dua hal itu.
Namun setelah setengah jam berlalu, Dirang belum juga kembali. Ibunya yang mulai cemas segera menyusul Dirang. Tetapi di sepanjang jalan ia tidak menemukan anaknya. Ibu Dirang semakin lemas ketika penjaga warung tempat Dirang seharusnya berbelanja mengatakan bahwa Dirang tadi sudah membeli mi dan telur lalu pulang. Akhirnya, berita tentang hilangnya Dirang disebar, dan pihak kepolisian dipanggil untuk membantu pencarian.
Pencarian Dirang mendapat atensi publik Malaysia kala itu. Namun naas, pada akhirnya kasus ini berakhir pilu. 8 Maret 2012, di sebuah ladang sawit Nusa Damai, ditemukan sebuah galian kecil sedalam 0.36 cm dan bekas pembakaran. Diantara sisa bakaran kulit serta sisa rambut. Sementara isi perut dan tubuh bagian bawah sudah hangus. Senin, 12 Maret 2012, hasil uji DNA mengonfirmasi bahwa identitas tubuh yang dibakar itu adalah Dirang.
Penyelidikan dan pencarian dilakukan. Polisi kemudian menetapkan 3 orang terduga pelaku pembunuhan. Hingga akhirnya satu orang ditetapkan sebagai tersangka atas nama Muidin Maidin, seorang buruh kontrak yang saat itu dalam kondisi menganggur. Muidin tidak bisa mengelak saat motor miliknya terdapat bekas tanah yang sama dengan tanah kebun sawit tempat Dirang dibakar dan adanya sampel sisa sperma di kemaluan Dirang yang cocok dengan milik Muidin.
Majelis Hakim kala itu sama sekali tidak memberikan ampun bagi pelaku. Ia divonis hukuman mati dengan cara digantung. ketika mendengarkan bacaan vonis ini, Muidin yang semula berdiri tegap dengan lantas menangis bak anak kecil. Bahkan ketika keluar ruang sidang dan dihadapkan di depan para wartawan, dengan masih menangis ia mengusir pers dengan tendangan sambil berkata "ke samping! ke samping!" atau di Indonesia seperti mengatakan "minggir minggir".
Saya Lisa belum menemukan artikel cukup konkret menjelaskan pelaku melakukan perbuatan biadab itu. beberapa artikel mengatakan adanya ketersinggungan antara salah seorang dari 3 terdakwa dengan nenek Dirang. Namun tidak ada keterangan bahwa yang dimaksud adalah Muidin atau terdakwa yang lainnya.
Saya juga belum menemukan artikel berbahasa Malaysia terbaru yang menyebut eksekusi sudah dilakukan/belum terhadap tersangka. Bagi yang punya informasi tambahan maupun koreksi data, silahkan tulis komentar dibawah
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.31 07:07 lilywhitefactfuck Monster Misterius Tiba-Tiba Muncul dan Menghabiskan Manusia Alur Cerita Film

Monster Misterius Tiba-Tiba Muncul dan Menghabiskan Manusia Alur Cerita Film submitted by lilywhitefactfuck to u/lilywhitefactfuck [link] [comments]


2024.05.31 02:34 lilywhitefactfuck Ketika Kong dan Godzilla Ketemu Musuh Baru Yang Lebih Kuat Alur Cerita...

Ketika Kong dan Godzilla Ketemu Musuh Baru Yang Lebih Kuat Alur Cerita... submitted by lilywhitefactfuck to u/lilywhitefactfuck [link] [comments]


2024.05.31 00:57 xoxefo3952 Lima Pengawal dari Icha Mawik untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Hidup dengan lima orang pemuda tampan dan mapan, membuat siapa saja akan iri dengan kehidupan seorang Andien. Putri seorang mantan penguasa dunia malam, Antonio. Pria kebangsaan Itali, Antonio seorang boss mafia besar di kotanya. Setelah Ayahnya wafat, tampuk kekuasaan di pegang oleh anak angkat sekaligus orang kepercayaanya, Fabio. Fabio sendiri adalah pemuda yang di temukan Antonio dijalanan. Ia membawanya pulang dan menjadikannya bagian dari keluarganya. Setelah Fabio, Antonio juga membawa empat orang lagi ke rumahnya. Kali ini umurnya jauh lebih mudah dari Fabio. Fabio, Samuel, Lucas, Christian dan Andrew tumbuh bersama dengan putri semata wayang Antonio, Andien. Kelimanya begitu menyayangi Andien, dan menjadikan Andien sebagai satu-satunya adik peremuan mereka. Setelah tumbuh dewasa, diam-diam Andien menyimpan rasa pada sosok Fabio. Sejujurnya rasa itu telah Andien pendam sejak lama. Semasa remaja Andien selalu memperhatikan Fabio lebih dari pada keempat saudaranya yang lain. Namun, Andien enggan meluahkan peraaannya, karena sikap Fabio yang terkenal cuek, dan acuh bahkan tidak peduli dengan semua yang dilakukan Andien. Hingga pada akhirnya, terjadi pergolakan dan pemberontakan, setelah salah satu dari mereka merasa diperlakukan tidak adil. Perang besar pun terjadi diantara mereka, beberapa masih bertahan dan ada juga yang ikut memberontak. Fabio segera mengutus orang kepercayaanya untuk mengamankan Andien dan membawanya ke tempat yang aman. Mampukah mereka mengatasi semua masalah yang terjadi dan mengembalikan semua kekeadaan semula. Apakah Andien bisa menerima kenyataan, setelah tahu salah satu dari saudara angkatnya, menjadi penyebab kematian Ayahnya? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.30 17:36 xoxefo3952 Bangkit Dari Putus Asa dari Nicko Wibowo untuk Dibaca Gratis - Fantasi Cerita Indonesia

Kami tidak merasa kalah, dan mereka tidak merasa menang, ujar Cedric. Perang hanya menghasilkan lingkaran amarah dan putus asa. perang yang menjadi pondasi kebahagiaan sebagian besar orang, meninggalkan kesengsaraan bagi pesertanya. Sambil menjalani berbagai pertempuran yang tak ada hentinya. Cedric membimbing seorang anak muda yang telah kehilangan segalanya, jatuh sangat jauh ke dalam jurang rasa putus asa. Tangan kasar dan kekarnya yang terulur untuk menyelamatkan pemuda itu, adalah usaha terakhirnya untuk menebus semua kegelapan dan kekelaman di hatinya. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.30 15:53 lontongbalab Ngerasa ga sih millenial dan Gen Z sekarang Konservatif semua?

Inget ga masa tahun 2010-2018 kondisi media sosial remaja disini itu asik untuk dinikmati?
Iya gw tau di 2014 keatas diracuni perpecahan akibat pilpres, tapi dampaknya ga separah sekarang.
Sekarang saat ini saja mau membahas kelebihan negara lain malah dibilang penyepong ( ini yang bikin ane ilfeel dalam mengikuti suatu topik). Belum lagi wibu wibu yang bawa agama dalam pembahasan peranimean.
Dan ditambah lagi banyak anak muda yang sok sok hina Ukrainia saat invasi Rusia beberapa tahun lalu (ini yg bikin gw kaget, bahkan sirkel media sosial saya baik FB maupun IG selalu meremehkan perjuangan tentara Ukrainia terhadap invasi Rusia)
Dulu saat konflik pilpres 2014 dan 2017 pecah, gw selalu berharap kaum millenial dan Z bakal berfikir terbuka. Mau menerima perbedaan dan tidak berpikir sempit atas nasionalisme buta. Tapi melihat kondisi saat ini....
submitted by lontongbalab to indonesia [link] [comments]


2024.05.30 05:54 xoxefo3952 My Lovers An Arrogant Man dari Miss Yuka 85 untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Yusuf laki-laki ganteng idola di kampusnya. Namun Dia tergolong laki-laki yang sombong angkuh dan super dingin terhadap wanita. Anak pengusaha kaya namun kurang kasih sayang dari orang tuanya, terlebih Mamanya yang telah lama meninggal dan Papanya menikah lagi dengan wanita lain. Sementara Mama tirinya memiliki anak bernama Rio. Akankah Yusuf dan Rio bisa rukun? Mengingat Yusuf tidak menyukai Rina Ibu kandung Rio.. Sementara Yumna wanita Solehah dengan jilbab besar ditugaskan untuk mengubah perilaku Yusuf padahal hatinya sudah memiliki nama lain. Mampukah Yumna mengubah Yusuf? Kita lihat perjalanannya. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.30 04:34 xoxefo3952 Sang Pengantin Lucchesi dari Nightin Fourth untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Liz tak pernah tahu bahwa kekasihnya, Robin adalah anak dari pemilik Lucchesi International, andai kata Robin tak mengalami kecelakaan dan pers tak meliput berita itu hingga mengungkap posisi yang disandangnya di kantor pusat bank tersebut. Jadi, ketika dirinya dijemput untuk dibawa ke rumah keluarga Lucchesi di Italia, Liz sadar sia-sia berusaha mengelak. Hanya saja masalah lain masih menunggunya, Robin ternyata sudah menikah, dan keluarga Lucchesi menginginkan bayi yang Liz kandung. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.30 02:20 whusler Entitled Prick

Entitled Prick submitted by whusler to Bolehland [link] [comments]


2024.05.30 01:53 xoxefo3952 Cincin Pemikat Jodoh dari JihanMarc untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Gami, wanita culun dan dekil menjelma menjadi putri jelita setelah mengenakan cincin permata hitam milik pengantin yang tewas dalam kecelakaan mobil. Dia memanfaatkan cincin itu untuk mendapatkan cinta bosnya, Wira. Selama menjadi putri jelita, Gami memakai nama panggilan lain, yakni Gita. Dia berkenalan dengan Wira yang ternyata juga memakai nama panggilan tidak biasa, yakni Gandi. Gita mengira kalau menjadi cantik akan memudahkan misinya mendapatkan hati Gandi. Ternyata tidak. Pria itu malah bersikap dingin setiap kali dia berubah menjadi Gita. Pada satu malam, terjadilah 'kekhilafan' yang membuat Gita hamil. Karena itu anak saya ... ayo kita menikah. Saya enggak mau menikah kalau kamu enggak cinta. Mana yang lebih penting, cinta saya atau janin yang kamu kandung? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.29 17:23 KerooBero Taken from Raffi Ahmad Instagram Account. Keponakan Prabowo x Anak Jokowi

Taken from Raffi Ahmad Instagram Account. Keponakan Prabowo x Anak Jokowi submitted by KerooBero to indonesia [link] [comments]


2024.05.29 13:52 b00dzyt TIL: Operasi SAR US Navy di wilayah Indonesia pada Masa Lalu

Inspirasi buat bikin post ini karena awalnya ngumpulin informasi tentang salah satu kapal induk US Navy. Setelah baca sedikit sejarahnya, aku menemukan setidaknya ada tiga operasi penyelamatan warga Indonesia yang pernah dilakukan US Navy pada masa lalu.
  1. Desember 1960. Tiga warga Indonesia ditemukan terombang-ambing di lautan selama 74 hari. Tiga warga itu dirawat di rumah sakit US Naval Hospital, Guam. Pada Desember, mereka dikembalikan ke Ternate lewat kapal bernama USS Haverford (DDR). Besar kemungkinan ada eror dalam penulisan kapal yang semestinya USS Haverfield (DE-393) karena kapal perang itu bermarkas di Guam pada tahun itu.
  2. 1 Juli 1980. Kapal USNS Sealift Antarctic (T-AOT-176) menyelamatkan 9 warga Indonesia dan 176 pengungsi asal Vietnam setelah kapal mereka mogok di Laut Cina Selatan. Entah insiden yang sama atau berbeda, kapal berbendera AS LNG Virgo milik Energy Transportation Corp. juga membawa pengungsi asal Vietnam dan pada bulan Juli memindahkan para pengungsi ke kapal Sealift Antarctic. Para pengungsi Vietnam kemudian tinggal selama 5 bulan di Pulau Galang, Prov. Kepulauan Riau, Indonesia. Insiden itu diangkat ke dalam cerita yang ditulis oleh salah satu pengungsi pada tahun 2016 dengan judul My Florida Reunion: 36 years of Gratitude to Seafarers.
  3. 16 Maret 1981. Sebuah pesawat serang A-6 Intruder dari skadron VA-115, USS Midway melakukan patroli rutin melintasi Laut Cina Selatan. Pilot lalu menyadari ada helikopter jatuh dan Midway mengirimkan helikopter untuk mengevakuasi 17 orang yang semuanya merupakan warga sipil dari berbagai negara termasuk Indonesia. Dua hari kemudian Midway tiba di pelabuhan di Singapura dan menurunkan keseluruhan penumpang yang selamat tadi. Salah satu kru VA-115 menceritakan kejadian hari itu.
Tetapi nyaris semuanya klaim dari US Navy berdasarkan manual yang berjudul A Sampling of U.S. Naval Humanitarian Operations oleh Adam B. Siegel tahun 1990. Aku coba crosscheck kedua sumber di Google, tapi hasilnya kutipan atau parafrase dari manual tadi.
Oh iya, ternyata dulu US Navy pernah punya kapal bernama USS Gyatt.
I know it's trivial. Just want to share with my fellow Komodos, that's all.
submitted by b00dzyt to indonesia [link] [comments]


2024.05.29 13:45 itzz_raj705 Lirik Lagu OMK (Oh My Kadhale) - Zubir Khan X Ezra Kairo,

Ku Kan Berada Selama Disisi
Ku Tahu Kau Terluka Jangan Kau Pergi
Ku Janji Hidupmu Kan Tetap Tenang
Sedunia Ku Mencarimu Janjiku Tak Hilang
Dan Ku Cuba Buktikan Erti Cinta
Cerita Tentang Kita Oh Berdua
Oh My Kadhale
Tolong Dengari Aku
Oh My Kadhale
Selamatkanlah AKu
Oh My Kadhale
Hanya Perlukan Kamu
Oh My Kadhale
Neetha Yen Kadhale
Oh My Kadhale
Valikithe nenji Unne Pakame
Oh My Kadhale
Unne Thedi Nanum Varuven
Oh My Kadhale
Nee Than Yen Uyire Di
Nee Than Yen Ulagem Di
Ohh Penne Pogathe
Unkitta pesama enalla thoongavum kuda mudiyaleye
Antha kanavum unna theda solli kekkudhe
Unna parkka thinamum naan kadavul kitte vendikkuten
Antha nilavil kuda un mugam therikirathe
Oh My Kadhale
Tolong Dengari Aku
Oh My Kadhale
Selamatkanlah AKu
Oh My Kadhale
Hanya Perlukan Kamu
Oh My Kadhale
Neetha Yen Kadhale
Oh My Kadhale
Valikithe nenji Unne Pakame
Oh My Kadhale
Unne Thedi Nanum Varuven
Oh My Kadhale
Nee Than Yen Uyire Di
Nee Than Yen Ulagem Di
Oh Penne Pogathe
Dan Ku Cuba Buktikan Erti Cinta
Cerita Tentang Kita Oh Berdua
Oh penne neethan
Intha jenmathil illana maru jenmathil piranthu naam vaaluvome
Oh My Kadhale
Tolong Dengari Aku
Oh My Kadhale
Unne Thedi Nanum Varuven
Oh My Kadhale
Hanya Perlukan Kamu
Oh My Kadhale
Neetha Yen Kadhale
Oh My Kadhale
Valikithe nenji Unne Pakame
Oh My Kadhale
Unne Thedi Nanum Varuven
Oh My Kadhale
Nee Than Yen Uyire Di
Nee Than Yen Ulagem Di
Ohh Penne Pogathe
submitted by itzz_raj705 to Malyasian_Song_lyrics [link] [comments]


2024.05.29 11:27 Danielfaris2001 Kembara Tuah diteruskan (part 2)

Kembara Tuah diteruskan (part 2)
"Patik ke mari untuk menyumbang khidmat patik kepada tuanku, berjuang mempertahankan tanah kita yang berdaulat ini. Perjuangan yang akan disertai seluruh ahli keluarga patik. Patik mempunyai dua anak lelaki dan seorang anak perempuan, dua menantu wanita dan seorang menantu lelaki. Mereka mempunyai enam orang anak remaja semuanya. Semua siap untuk mempertahankan Tanah Semenanjung. Patik telah melatih seluruh kehidupan mereka untuk hari ini, tuanku," kata Perak kepada Sultan Alauddin.

Antara novel yang disyorkan semasa PBAKL 2024.
Perjalanan watak-watak legenda kini bersambung.
Hilal Asyraf kembali lagi dengan karya terbaharunya Nirnama 2.
Latar masa 10 tahun selepas jilid 1 membawa pelbagai kisah hidup dan plot pertarungan baharu.
Tewasnya Jagat Suci (pemerintah Indera Kayangan) dan Raja Bersiong (pemerintah Segenting Kra) memberikan keamanan ke seluruh Tanah Semenanjung tetapi keamanan itu tidak berkekalan.
Kali ini, kerajaan Semutar Putih di Tanah Semenanjung menghadapi ancaman lebih dahsyat daripada kerajaan dan bomoh Ayutthaya bagi merampas kembali wilayah peninggalan kedua-dua pemerintah dan meluaskan jajahan ke seluruh Tanah Semenanjung.
Para bomoh Ayutthaya yang terkenal dengan kepakaran ilmu hitam ditambah bala tentera infantri dan kapal perang memberikan ancaman luar biasa kepada keamanan dan keselamatan Tanah Semenanjung.
Serangan dilipatgandakan ke kawasan Melaka bagi menumpaskan pusat kerajaan Semutar Putih lalu fokus diperluas ke seluruh Tanah Semenanjung.
Apakah nasib para perwira kita termasuk Tuah, Jebat, Lekir, Lekiu, Kasturi dan pahlawan selebihnya?
Dapatkan segera di Pesta Buku Antarabangsa Kuala Lumpur (PBAKL) di PWTC.
submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.29 08:36 akangmacho KISAH SEJARAH KRIMINAL MENGERIKAN ED GEIN

KISAH SEJARAH KRIMINAL MENGERIKAN ED GEIN

https://preview.redd.it/ti4g1xro2b3d1.png?width=1080&format=png&auto=webp&s=c18de38f95cdee5d20c30ac6ad11abb9195acce5
Ed Gein, lahir 27 Agustus 1906 di La Crosse, Wisconsin, adalah salah satu pembunuh berantai paling terkenal dalam sejarah kriminal Amerika. Kehidupan dan kejahatannya telah mengilhami banyak film dan novel, termasuk "osis" dan "Pembantaian Penembak Jitu." Setelah kematian ibunya pada tahun 1945, Gein mendapati dirinya sendirian, menandai titik balik dalam hidupnya. Dia kemudian mulai menggali mayat di pemakaman setempat untuk membuat pakaian dengan stribut wanita untuk membangkitkan ibunya. Namun, tindakannya dengan cepat melampaui nekrofilia dan dia mulai menargetkan wanita yang masih hidup.
Gein terutama dikenal karena kejahatannya mengerikan yang dilakukan pada 1950-an. Diantara korbannya adalah Mary Hogan, dibunuh dibarnya dan Bernice Worden, dibunuh ditokonya. Dia juga dicurigai membunuh saudaranya Henry Gein dan seorang gadis remaja, Evelyn Hartley. Kejahatan Gein ditemukan ketika dia ditangkap karena pembunuhan Bernice Worden. Selama interogasinya, Gein menyangkal semuanya, menyatakan bahwa dia tidak ingat tindakannya. Meskipun bukti terkumpul terhadapnya, dia menolak untuk memberikan pengakuan khusus.
Penemuan rumah Gein, dipenuhi mayat dan benda-benda mengerikan, sangat mengejutkan Amerika. Media sangat menyukai cerita ini, dan rumah itu menjadi tempat keingintahuan para jurnalis dan penonton. Terlepas dari upaya Gein untuk menyerahkan diri, dia akhirnya di hukum atas kejahatannya. Ed Gein meninggal pada 26 juli 1984 di Mendota Mental Health Institute di Wisconsin.
Kehidupan dan kejahatannya telah menandai sejarah kriminal Amerika dan terus menginspirasi fiksi, membuktikan daya tarik dan kengerian yang tidak wajar yang dimiliki tindakannya.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


http://rodzice.org/