Gambar2 lucu buat profile

Apa perlu dibuat selepas SPM

2024.05.28 08:02 Fickle-Quail-935 Apa perlu dibuat selepas SPM

Post ini panjang. Abaikan jika tak mahu membaca dan memahami. Tahniah atas keputusan SPM semua.
Saya banyak melihat lepasan SPM bertanya "apa yang perlu dibuat dengan keputusan SPM sebegini dan sebegitu. Berikut sedikit penduan yang mungkin dapat membantu pelajar mencari arah.
1. Faham makna keputusan SPM.
Gred SPM adalah gred yang telah dimanipulasi dan di normalkan oleh KPM. Selama SPM dilaksankan kita hanya melihat "peningkatan" namun realitinya kita ketinggalan kebelakang. Keputusan PISSA mnunjukkan kita sangat lemah walau dalam perkara asas LINUS (literasi dan Numerasi) dahulunya 3M atau 4M. Trend keseluruhan adalah menurun. Hanya 1% sahaja pelajar Malaysia yang mencapai Level 5 atau 6 berbanding jiran Asia kita Singapore (41%), Chinese Taipei (32%), Macao (China) (29%), Hong Kong (China)\* (27%), Japan (23%) and Korea (23%) (Rujuk sini : [https://www.oecd.org/publication/pisa-2022-results/country-notes/malaysia-1dbe2061/]
Oleh itu besar kemungkinan A adalah bermula dari markah 55 keatas. Data statistik penuh dari KPM tidak pernah didedahkan seperti OECD PISSA. Ada satu slaid yang pernah bocor berkenaan normalisasi gred pada SPM waktu COVID dahulu, tapi saya boleh katakan disini itu adalah palsu (*wink*wink).
Markah SPM bukan bermakna anda pandai dan mahir dalam sesuatu bidang tetapi anda mahir menjawab soalan mengikut standard yang rigid. Sebab itu cikgu bagi modul yang ada koleksi soalan untuk latih tubi supaya anda dapat mengulangi perkara yang sama dalam SPM. Indikator terhampir anda adalah keputusan percubaan dan ujian ujian peringkat sekolah.
Jangan jadikan keputusan SPM sebagai satu-satunya petunjuk untuk anda membuat keputusan dan memilih jalan selepas SPM.
2. Kenali diri sendiri (personaliti, minat, cita-cita, kekuatan dan kelemahan)
Anda semua telah 18 tahun hidup dengan 11 tahun hidup dalam alam persekolahan. At this point , sepatutnya dah tahu kebolehan, minat dan kelemahan diri. Saya akui silibus sekolah Malaysia sangat bermasalah dari segi kandungan, susun atur dan perjalanan. Itu antara sebab mengapa pelajr jadi malas, hilang minat dan terus membenci proses pembelajaran. Jika masih tidak jelas cita-cita, dan tak kenal diri sendiri, disini ada dua ujian kendiri yang boleh dilakukan.
Pertama, ujian personaliti "Big Five" atau OCEAN. saya recommend yang ini https://bigfive-test.com/ . Keputusan ujian ini akan ada penerangan setiap trait Openess, Conscientiousness, Extroversion, Agreeableness dan Neuroticism. Dari sini anda boleh lihat personaliti anda dan boleh memilih cita cita yang sesuai. Jika skor Extroversion rendah dan cita-cita anda ingin menjadi guru sains sukan, maka anda perlu kerja lebih untuk asah social skills dan mengurusan mental anda. Ujian ini memang banyak digunakan dalam kumuniti saintifik. Tolong abaikan ujian personaliti yang menggunakan pseudosains seperti MBTI (INTJ, ENFJ ...etc)
Kedua ,ujian Holland Code atau RIASEC. Realistic, Investigative, Artistic, Social, Enterprising, and Conventional. Carilah apapun sumber. Keputusan ujian ini akan menjukkan skor pada setiap elemen juga. Sama juga seperti ujian diatas, jika hendak berkecimpung dalam bidang muzik mestilah sebaiknya skor artistik itu tinggi. Jika Enterprising itu rendah maka elaklah dari kerja kerja sales and marketing. Ada laman web yang boleh sarankan pekerjaan yang sesuai dengan profil kita, jadi boleh explore pekerjaan tersebut.
Buat ujian ini beberapa kali pada hari berlainan dan waktu yang berbeza untuk kita lihat trait yang konsisten. simpan atau print keputusan ujian ini supaya menjadi rujukan untuk membuat keputusan.
3. Hidup ini perjalanan.
Bagaimana banyaknya cara untuk pergi sesuatu tempat, begitah lagi dalam hidup. Tak mengapa jika anda memilih untuk ke tingkatan 6, sijil dan diploma di Politeknik atau kolej komuniti sedangkan kawan-kawan pergi ke matrikulasi, Asasi Sains, Persediaan ke Luar Negara. Ada juga yang hendak terus bekerja dan berumahtangga. Apapun pilihan anda, buatlah pilihan yang berasaskan fakta , ilmu kebolehan dan kekuatan diri serta belajar daripada pengalaman orang lain.
Ada yang menyesal tak ambil subjek itu dan ini masa sekolah sebab tak tahu perlu untuk capai cita cita. Ada juga yang menyesal sebab tak usaha sungguh-sungguh dan pelbagai rasa dan perasaan. Namun apakan daya semua telah terjadi.
Rujuk kaunselor sekolah anda. Kaunselor (yang baik) mempunyai support group dengan networking yang sangat luas. Sampai boleh "adjust" kemasukan anda ke institusi tertentu. Lebih lagi jika sekolah itu ada ramai alumni.
ABAIKAN PESANAN DAN KATA-KATA INFLUENCER yang tidak masuk akal. Perkara yang mudah nak masuk , akan banyak persaingan dan akan mudah keluar. Popular hari ini, esok belum tentu lagi.
Ada orang rezekinya memang dilahirkan dalam keluarga yang kaya (WEALTH CAPITAL) dan mempunyai banyak network serta banyak "safety net"( SOCIAL CAPITAL), jadi buka bisnes dan gagal tak jadi masalah pada mereka. Berhenti belajar, drop out university pun tak jadi masalah.
Refelksi diri sendiri. Buat ikut kemampuan. Semoga dipermudah urusan semua dalam apa jua pilihan anda.
Ok lah sampai sini sahaja dulu. Kalau saya free , saya balas komen , kalau ada orang komen la. Terima kasih.
submitted by Fickle-Quail-935 to malaysiauni [link] [comments]


2024.05.25 01:51 PhoebetheFirst Boycotting produk afiliasi, pengalaman mencari produk pengganti.

Jadi kan masih di suasana untuk tidak memakai produk yang terafiliasi dengan 'you know who'.
Beneran dibikin harus jungkir balik cari produk pengganti. Untungnya kita di Indonesia banyak produk lokal yang ternyata kualitasnya emang bagus, malah ada yang lebih bagus 😭. Jadinya malah fix bener2 pindah merk, padahal aku termasuk orang yang paling susah ganti2.
Cuman mau share sedikit pengalaman, n mau tanya juga, karena ada beberapa produk yang sampai sekarang belum nemuin penggantinya.
List produk yang aku pakai sebelumnya dan yang aku pakai sekarang
  1. Royco, ini aku ganti ke Indofood kalau ayam. Beneran lebih bagus dan cocok. Harganya juga lebih murah tipis.
  2. Bayfresh or Glade, pindah pake Stella atau Dahlia, sebetulnya belum sreg nih... ada alternatif lain gak?
  3. Lifebuoy merah, ganti ke Nuvo merah. Gak begitu suka karena baunya lebih menyengat.
  4. Oral B, ganti pake sikat gigi merk Bagus. Ini beneran iseng karena liat kok bentuknya lucu dan warnanya polos ngejreng. Dari kualitas sikat masih bisa diterima, tapi gagangnya keras.
  5. Shampo L'Oréal, diganti ke Makarizo, ternyata ini produk asli Taiwan lohh.... baru tahu.
  6. Lady Speed Stick, ganti ke MBK roll on. Ini menurut gw penemuan paling berharga, Lady Speed Stick itu deo pertama gw dan kepake sampai sekarang, sempet pindah ke beberapa merk, tapi nggak cocok. Sampai gw nemuin MBK.
Memang karena roll on kan basah ya, jadi harus nungguin rada kering dulu sebelum pake baju. Tapi beneran tahan lama, dan yang terpenting gak bikin baju bagian ketiak keras, karena nggak ada kandungan wax.
Harga jauh lebih murah dengan lama pemakaian yang sama. Biasa 60rb buat 3 bln, sekarang jadi 14 rb 🤣
  1. Body lotion, ini yang belum ketemu. Selama ini pake Vaseline, n masih ada stocknya karena emang beli ukuran besar dan banyak. Tapi sekarang persediaan menipis, dan belum nemu yang sreg.
Ada yang bisa kasih alternatif? Beberapa merk yang udah aku pakai dan ternyata nggak cocok.
Marina, Natur E, Vienna, Viva, Mustika Ratu, Scarlett, Herborist, beberapa produk Thailand tapi lupa namanya.
submitted by PhoebetheFirst to Perempuan [link] [comments]


2024.05.21 19:36 RelevantQuarter8980 Am I hacked? I feel I am. Please help.

Halo semuanya. Saya baru masuk ke reddit Indonesia. Khusus untuk nanya mengenai hal ini saya sampe buat akun di reddit. Soalnya saya udah nanya 3 orang yang tau IT di hidup saya dan mereka nggak tau lagi mau ngasih saran apa selain ganti password dan install 2FA (saya udah lakuin dua-duanya). Saya juga udah sempet ngirim email beserta bukti yang saya kumpulin ke polisi (bantuan70@bssn.go.id dan info@cyber.polri.go.id). Selain itu juga pernah nyoba factory data reset juga tapi kayak masih sama aja hasilnya, nggak berubah.
Hal ini menurut saya meresahkan karena kayaknya saya dulu di-hack di lokasi A, ketika saya pindah ke rumah saya di lokasi B yang wifi nyala 24/7, keluarga saya juga kena. Ini baru asumsi saya aja sih. Tapi saya ngerasa nggak aman setiap hari ketika saya terhubung ke internet di rumah saya dan mau nggak mau mikirin keluarga saya juga. Saya udah nggak tau lagi mau ngomong ke siapa.
TLDR, saya mau nanya sebenernya tanda-tanda ini tanda-tanda saya di-hack kah? (text di bawah yang di-italic) Terus mau nanya juga kalau beneran di-hack saya harus apa selain ganti password, install 2FA, factory data reset, beli device baru, atau ngaduin ke polisi lewat email? Apa ada yang kenal dengan jasa cyber security yang market-nya klien personal kayak saya? Kalau ini bukan di-hack terus apa???
Timeline
Mei-Oktober 2023: Saya ikut Forum Indonesia Mengglobal, forum persiapan mau S2 ke LN. Ketemu sama seseorang, 1 kelompok. Di sana saya nggak ngerasain hal-hal yang aneh atau gimana. Di kelompok itu pun saya interaksi ya biasa aja ke semua orang di kelompok. Saya bahkan nggak pernah open camera saya. Cuma sekitar akhir Agustus orang ini sempat nyamper lewat WA duluan. Nanya mengenai lebih bagus TOEFL atau IELTS. Ya saya jawab aja sekenanya. Awalnya saya nggak mikir gimana-gimana. Tapi makin lama kok rasanya orang ini kayak flirting ya. Ya udah saya coba lanjut sekitar 2 mingguan. Sekitar pertengahan September saya rasa orangnya sudah nggak tertarik lagi (pernah bilang masih belum move on dari mantan) dan kalau dilihat balik sepertinya dia ngambek karena saya tergolong orang yang ngasih dry text. Saya dulu sempat janji mau nelfon tapi nggak jadi karena kayaknya dia juga udah nggak setertarik di awal. Saya tungguin 2 minggu nggak ada kabar. Lalu sekitar awal Oktober, saya sempat ke suatu kafe dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Saya rasa saya mulai di-hack di situ. Sekitar jam 7 malam ada 2 orang dengan logat yang sama dengan orang yang saya kenal lewat FIM duduk di belakang kursi saya, padahal kafe tersebut sudah kosong. Saya awalnya nggak mikir apa-apa, sampe salah satu dari mereka buka laptop. Sebelum saya ke kafe itu saya sempat share foto saya di akun Instagram saya yang orang ini follow. Btw orang ini ada di Kalimantan, dan saya agak terkejut ternyata dia punya banyak temen--sebanyak itu sampe bisa dia suruh buat nge-hack saya. Waktu saya nge-post di Instagram pun saya bahkan nggak ngasih tau nama kafenya, tapi memang gampang untuk orang tau lokasi kafe itu karena ada di tengah kota. Saya akui saya memang bodoh masalah ini dan sangat menyesali kenapa saya dulu nggak upload foto itu setelah saya keluar dari tempat itu. Untuk pembelaan diri, saya sering ngelakuin hal ini (post foto waktu masih di lokasi) tapi seumur hidup saya, sebelumnya nggak pernah kena hack kayak gini.
Tanda 1: disamperin orang nggak dikenal di kafe dan mereka bawa laptop setelah saya post lokasi saya di akun sosmed saya
Oktober-November 2023: Hari-hari ini masuk ke fase saya mulai mikir kayaknya akun saya di-hack. Tiba-tiba algoritma IG saya berubah, ngasih iklan kamera penguntit, pulpen dengan kamera di ujungnya, kondom, obat kuat, obat singset, pencukur bulu badan, catokan, pemutih gigi, parfum, mba-mba joget pake daster (saya di ruang privat saya sering pake daster), talenan plastik itu nggak bagus buat kesehatan (saya kalau masak pake talenan plastik yang saya beli 3 tahun lalu), gerakan di gym (gerakan yang saya lakuin di gym tapi nggak saya search di hp/laptop saya), yang sebelumnya nggak pernah ada di akun saya. Kalo saya coba ceritain ke orang-orang IT yang saya kenal mereka kayak nggak percaya kalo ini indikasi ke-hack, tapi buat saya ini meresahkan banget. Kayak saya tuh diliatin setiap saat. Bahkan saya jadi tau saya kalau tidur itu ngorok dari algoritma IG yang ngeliatin cara biar nggak ngorok (sampe suatu saat saya kebangun dan iya ternyata saya ngorok kalo tidur... maaf tmi). Sebelumnya nggak pernah IG saya rekomen kayak gitu? Terus fyp X saya entah kenapa jadi banyak akun-akun fess yang saya nggak pernah follow. Tiba-tiba juga bahkan muncul keyword-keyword loser, jobless, narcissistic, atau post hal-hal menakutkan gory dll di fyp saya. Gara-gara saya udah sangat resah sama ini saya mute keyword-keyword-nya. Pernah juga ada iklan meresahkan orang-orang disabilitas di fyp saya yang sebelumnya nggak pernah lewat. Walau bisa ngontrol beberapa lewat mute dan not interested, tapi sampe sekarang pun saya masih bisa ngerasa fyp saya kayak bisa 'ngomong balik' ngomentari idup saya padahal saya juga diem doang. Saya pun nggak pernah punya following baru, jadi aneh dong kalau fyp saya tiba-tiba berubah. Lucunya kalo saya ngomong di depan laptop/hp saya seolah-olah orang ini denger, fyp saya ngomong balik ke saya ngerespon saya narsis lah, dry text lah, bread crumbing lah, victim mentality lah. Either postingan udah lama tiba-tiba muncul di fyp atau tiba-tiba akun yang followers-nya gede ngepost sesuatu beberapa saat setelah saya ngomong itu (saya agak kaget sama yang ini). Saya padahal cuma pengen dia keluar dari hidup saya. Kalau dia mau bahagia ya cari di tempat lain, saya udah muak dan kesel hidup saya diliatin kayak aquarium. Saya bahkan nggak bilang saya terlalu baik buat dia atau terlalu-terlalu yang lain. Kayaknya orang ini punya akses ke social influencer di X dan mutualnya banyak di sana. Adek saya mikir saya lagi psikosis kalo cerita ini. Padahal saya bener-bener ngerasain bedanya sebelum dan sesudah saya di-hack. Kalo saya cerita ke orang-orang terdekat rata-rata nggak percaya sama ini dan saya ngerasa di-gaslight secara nggak langsung kalo saya gila sama orang ini.
Tanda 2: algoritma X dan IG berubah mengikuti pola organik diri saya, bukan input yang saya kasih ke dunia online lewat laptop/hp
Februari 2024: Karena saya udah mulai jengah setelah saya ngomong panjang lebar kalau saya nggak suka diginiin ke depan laptop/hp saya kayak orang gila (ngomong sendirian) berkali-kali, saya mutusin untuk factory data reset hp saya. Lucunya tepat setelah saya factory data reset hp saya ditelfon 1 jam sekali sama nomor nggak dikenal. Untungnya saya cek GetContact. Ada 25 nomor berbeda dalam 3 hari nelfon saya dari jam 8 pagi sampe jam 10 malem dan nomor-nomor itu udah dikomentarin 200-an orang masing-masing sebagai scammer. Saya nggak pernah angkat telfon ini. Baru setelah itu, hari Minggu saya coba laporin nomor-nomor ini ke https://aduannomor.id/home lewat laptop saya. Makin lucu lagi, tiba-tiba hp saya stop ditelfon scammer. Padahal itu hari Minggu jam 3 sore, mana mungkin Kominfo bisa langsung handle? Terus saya ditelfon lewat hp, tapi kok orang ini tau kalau saya ngaduin ke Kominfo lewat laptop? Berarti kan device saya keduanya di-hack.
Yang saya curiga juga, ada laki-laki yang stay dekat dengan wifi bagian kos saya sambil bawa laptop beberapa hari setelah saya factory data reset. Orang ini juga punya logat dari daerah yang sama dengan orang yang saya kenal di FIM (sering ngomong jancok). Sebelumnya saya nggak pernah ketemu dia karena dia laki-laki dan kos bagian perempuan dan laki-laki dipisah. Yang saya asumsikan, orang ini juga mungkin mutualnya dan dia disuruh untuk utak-atik jaringan wifi bagian kos saya untuk kembali nge-hack hp saya.
Tanda 3: ditelfon scammer berhari-hari non-stop setelah coba factory data reset hp dan tiba-tiba telfon berhenti setelah ngadu ke Kominfo di hari di mana Kominfo nggak mungkin lagi kerja
Tanda 4: orang mencurigakan mendekati wifi yang saya pakai dengan laptopnya setelah saya factory data reset hp saya
Maret 2024: ketika saya pulang balik dari kota A ke kota B di mana rumah saya ada, saya masih merasa fyp nggak ada perubahan. Malah makin menjadi tiba-tiba seharian fyp saya isinya 'how to identify narcissist' atau yang semacamnya. Padahal saya juga nggak pernah nge-WA dia lagi, cuma ngomong 'tolong ilang dari idup saya dan stop nge-hack' ke depan laptop/hp saya. Setelah saya ulang tahun dan di hari itu entah kenapa fyp saya masih menjadi-jadi, saya mulai ngerasa harus serius nge-handle ini. Jadi akhirnya saya beraniin diri buat ngumpulin bukti dan kirim email ke polisi. Saya tau ini mungkin konyol, mengingat kita semua tau how unserious this institution could be, tapi saya udah bingung mau ngomong ke siapa lagi. Kalau ada yang mau minta emailnya kayak gimana saya forward deh nanti.
Btw laptop saya udah ada McAfee, saya nggak pernah install apps yang aneh-aneh di laptop maupun hp. Saya (kayaknya) nggak pernah kena phishing.
April 2024: waktu saya halal bihalal sama temen lama di suatu restoran tiba-tiba ada lagi 1 orang duduk di sebelah saya persis bawa laptop. Orang ini bawa pacarnya. Tapi setelah kejadian Oktober 2023 saya makin ngerasa nggak aman dengan orang-orang tipe ini, yang duduk di dekat saya dan bawa laptop. Saya waktu itu udah mulai waspada aktifin airplane mode most of the time saya lagi di situ, tapi berhubung waktu itu saya nggak punya pulsa dan saya dijemput orangtua saya mau nggak mau harus ngonek ke wifi publik restorannya. Saya ngerasa apa jangan-jangan orang ini juga nyoba nge-hack temen saya? Saya ngerasa saya jahat sampe ngebuat temen saya kena hack, tapi saya bingung juga harus gimana???
Saya cuma mau rasa aman dan hak ruang privasi saya balik aja. Saya toh ngomong baik-baik di pesan-pesan terakhir saya di WA saya ke dia. Saya jengah sama post di fyp X atau IG saya yang nyindir saya terus. Saya mau ini semua berhenti. OP cewek, dan orang ini cowok.
submitted by RelevantQuarter8980 to indonesia [link] [comments]


2024.05.20 08:39 Jco_00 Worry about approaching busy kating

Fyi minggu lalu aku (19M) ketemu sama kating (20F) di sebuah acara kampus nginep 2 hari, dari cuma rasa penasaran berkembang jadi rasa ketertarikan yang lebih. She's totally my type juga, dia cantik & manis banget; dia pinter secara akademik & multitalented kreatif; dia punya selera humor yang lucu & murah senyum; dia orangnya baik & perhatian terhadap orang lain; seagama & sama2 Jawa juga jadi nggak bakal nimbulin komplikasi. Intinya aku jadi tertarik banget sama orangnya deh. Waktu acara kami juga sempet ngobrol & sudah laniut mutualan di medsos. Dari situ kan aku niatnya mau mulai deketin perlahan lewat ngobrol & sebagainya to, tapi sejak mulai dm an di medsos aku ngeliat ada permasalahan sih.
Yang jadi permasalahan itu orangnya aktif banget di kampus, dari yang aku liat di medsos itu orangnya jadi pengurus di sekitar 5 organisasi sendiri & jadi panitia di banyak event lainnya. Dah gitu orangnya anak FK di univ top three lagi sedangkan aku Akuntansi. Kan pasti beban tanggungannya berat banget & sibuk setiap hari. Kadang itu orangnya fast respon waktu aku chat, tapi karena kesibukannya juga sering slowres gitu. Setiap kali slowres orangnya selalu minta maaf bales lama & chatnya ke aku sejauh ini selalu friendly lucu sih. Dia aja minta aku buat hadir di acara lainnya dimana dia jadi pengurus & bilang kalo bakal nungguin aku disitu. Disini aku jadi ngerasa bersalah banget gangguin orangnya ketika dia masih sibuk dengan kegiatannya; setiap kali aku chat pasti aku mulai dengan, "Minta maaf gangguin yaa kakk" & selalu dibilangin santaii aja gpp. Aku cuma pengen support dia melalui cara apapun supaya dia nggak burnout atau kenapa napa secara emosional & fisik. 2 hari yang lalu aja aku liat di foto yang dia post story, kalo dia keliatan sakit gitu make masker & jaket. Di saat yang bersamaan dia bales chatkku cukup lama dibanding sebelum sebelumnya, katanya dia lagi "Mengumpulkan nyawa". Katanya dia pernah burnout saking banyaknya kegiatan tapi di saat bersamaan seneng nambah pengalaman. Ngeliat situasinya dia kayak gitu, aku sering semangatin & bilangin kalo ada apa2 yang bisa kabarin aku aja buat dibantu.
So disini aku minta pendapat para komodos enaknya aku lanjutin pelan2 atau menyerah aja supaya nggak gangguin dia. Kalo menyerah sih aku nggak menyerah full gitu, tapi cuma nunggu kesempatan lebih baik di masa depan. Orangnya juga sehari setelah kita mutualan ngepost story nyanyi lagu buatan dia sendiri untuk, "Jodohku di masa depan" jadi bisa dipastiin dia nggak ada pacar sekarang & ada kesempatan buat aku kalo nggak bisa sekarang ya di masa depan aja. Nggak mau arogan tapi secara penampilan bisa dibilang aku lumayan above average lah meskipun temen temen pada bilang vibesku mirip Jokowi wkwkwkw.
Mungkin itu aja sih, minta maaf kalo kepanjangan & nggak jelas gini yaa. I appreciate any advice and thank you for reading to the end 🙏
submitted by Jco_00 to indonesia [link] [comments]


2024.05.13 10:39 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/l64cawr3o50d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=29d8e191aa7779b18d0f0dc81f35001813b4fd65
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Cek di sini koleksi case handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.10 12:08 twindigital 6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan

6 Rekomendasi Souvenir 20 Ribuan yang Berkesan
https://preview.redd.it/pdxwewewokzc1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=22d5f3b93f805c417855cef3fe5b9f3d81345d3e
Souvenir 20 ribuan menjadi salah satu hadiah yang banyak dicari. Budget sebesar dua puluh ribu dinilai cukup terjangkau bagi berbagai kalangan. Terlebih lagi saat ini sudah ada banyak pilihan kado yang bagus dengan harga tersebut.
Dengan begitu, saat bertukar kado kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk beli kado. Sebab, kamu bisa memberikan hadiah-hadiah yang murah tapi berkesan bagi penerimanya.
Mau tahu kado apa yang murah tapi berkesan? Kado yang simpel dan unik buat tukar kado bareng teman? Cek di sini selengkapnya deh! Twin Digital punya rekomendasi souvenir 20 ribuan yang kece.

Kado Apa yg Murah Tapi Berkesan?

1. Case Handphone

Sedang memikirkan kado apa buat tukar kado? Case handphone menjadi kebutuhan hampir semua orang. Kamu bisa memberikan case handphone dengan tampilan yang lucu. Pilih warna yang soft atau warna yang disukai si penerima. Supaya makin suka, kamu bisa custom desain case handphone. Untuk case handphone bisa cek di sini untuk handphone yang estetik!

2. Pulpen Stainless Premium

Pulpen stainless premium bisa jadi opsi hadiah, bukan sekadar pulpen biasa karena pulpen ini berbahan stainless yang diberi tambahan cetak metode print uv maupun grafir yang bisa custom desain atau nama orang yang ingin kamu kasih hadiah tersebut. Tentu produk ini adalah produk yang berkelas.

3. Hiasan Dinding Penuh Makna

Kado apa yang simpel tapi penuh makna? Jawabannya hiasan dinding edisi quotes. Pajangan hiasan dinding ini sedang tren di kalangan kawula muda. Kamu bisa menuliskan kutipan-kutipan yang positif untuk memotivasi teman kesayanganmu. Contohnya kayak poster dinding mdf ini loh.

4. Kartu Ucapan Akrilik

Kartu ucapan akrilik yang elegan dan premium dapat jadi pilihan yang bagus, karena di dalamnya kalian bisa isi teks maupun desain gambar dalam undangan tersebut, yang tentunya tidak dapat terlipat, lusuh seperti kertas tetapi bahan akrilik ini keras dan terdapat opsi tambahan memakai amplop buat souvenirmu makin luxury. Produk ini sebenarnya bisa dipakai sebagai kartu ucapan maupun undangan ya Twin Creative, so kalian bisa cek produknya di link ini!.

5. Kotak Bekal untuk Makan Siang

Membawa bekal saat ke kantor atau ke sekolah tentu lebih sehat dan higienis. Custom Bento Set Taku Print UV adalah produk yang tepat untuk menyimpan bekal makanan yang akan dibawa. Kotak makan ini terbuat dari polypropylene. Sudah termasuk sendok dan sumpit loh. Jadi makin praktis kan.

6. Tumbler dengan Karakter Lucu

Kado apa yang unik? Botol minum tumbler dengan custom karakter lucu bisa menjadi pilihan kado yang menarik. Selain case handphone, botol tumbler dapat dibawa kemana-mana. Pilihlah tumbler yang terbuat dari material khusus yang aman dan terbebas dari BPA seperti tumbler dundee. tumbler insert paper. Harganya nggak sampai 30 ribu, murah banget kan.
Jadi, mana hadiah yang akan kamu berikan saat tukar kado nanti? Masih belum menemukan hadiah yang sesuai? Kunjungi Twin Digital utnuk dapatkan solusinya!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.05.05 10:57 cheesesoes Was I too sensitive/emotional? (Ex) Boyfriend seolah nyembunyiin aku.

(Ini pengalaman yg udah lama terjadinya, tapi karena barusan liat thread di Twitter yang lagi nge-hit dan ngebahas soal ini, aku jadi keinget)
Dulu aku pernah pacaran sama orang yang sempat kerja sama aku. Gambaran kasarnya adalah aku 'klien' dan dia utusan dari kantornya yang nge-handle aku. Karena hubungan kami ada bau kerjasamanya juga, kami berdua nggak pernah mengumumkan kalau kami berpacaran. Dia nggak mau kalau bos/rekan-rekan kerjanya tau, dan aku paham situasinya tsb. Jadi, meskipun aku pernah beberapa kali ke kantornya dan ketemu dia (dalam rangka bisnis), we always tried to keep it look professional. The fact that both of us are extremelly physically awkward to each other really helped, too. Dari luar, kami nggak ada chemistry sama sekali. Jadi aku rasa nggak ada orang yang pernah menebak kalau kami berpacaran.
Anyway, meskipun awalnya aku setuju untuk nyembunyiin hubungan ini, lama-lama aku ngerasa pengen 'bebas'. Aku pengen sesekali upload potret hubungan kami di sosmed/update soal dinner date kami/share sepenggal chat lucu kami meski tanpa nunjukin sosok/identitas kami. Pernah suatu saat, kami berdua liburan ke luar pulau, dan aku upload foto pesawat kami yg mendarat di bandara (tanpa ada sosok dia sama sekali). Begitu mantanku ini sadar, dia langsung negur aku untuk segera hapus IG story ku, karena takut rekan2 kerjanya connect the pattern dan sadar (ada bbrp rekan kerjanya yang follow sosmedku). Meskipun keberatan, akhirnya aku nurut aja.
Karena insiden tersebut, aku bertanya apa boleh aku sesekali share hubungan kami ke sosmed. Dia keberatan, masih dengan alasan yang sama. Dia juga bilang apakah sharing soal itu penting. Well, it was for me. Aku pengen tunjukkin ke dunia kalau ada orang yang sayang sama aku. Dia nyahut kalau hubungan kami cukup kami berdua yang tau, karena kami berdua yang ngejalaninnya, dan itu yang terpenting. Aku paham sudut pandangnya, tapi...
Yah, akhirnya sejak saat itu aku nggak pernah upload apa-apa soal kami berdua. Even setelah dia keluar dari kantornya dan harusnya aman untuk kami nggak backstreet lagi.
Anyway, selain itu juga, dia nggak pernah ngenalin temen-temennya ke aku. Aku paham kalau dia nggak mau campur-adukin circle pertemanannya sama aku, tapi kami udah kenal selama 4 tahun lebih sebelum berpacaran. Like I think I deserved to know his friends? Apalagi aku udah ngenalin temen-temenku ke dia, dan bahkan salah satu dari temenku sampai jadi teman curhatnya dia juga. Aku pernah protes soal ini, tapi dia nggak pernah mau ngejawab soal itu. 'Buat apa', 'kamu nggak kenal dia kok', dsb. Same old, same old. Seakan dia nggak mau bahas tentang itu. Tapi dia suka nyinggung 'sahabatnya' ini di tengah-tengah percakapan kami. Aku tuh kayak.... yeah, okay??? who's your friend?!??!? Can you introduce me to them?!?
Dua hal tersebut bikin aku ngerasa nggak 'disayang' sama dia. Kayak dia berusaha keras nutupin aku dari dunianya (kecuali keluarganya). Sempet mikir, apa aku terlalu jelek/malu-maluin/nggak worth it buat dikenalin? Tapi ketika kami ngobrol berdua, dia suka banget love-bombing aku dengan segala kasih sayang. And I loved him for that, tapi aku ttp ngerasa ada yang kosong aja.
Was it ego? Was I being ungrateful? Was I being too emotional? Was that normal for a guy?
(I know he was a bit shady, but I could 100% assure you that he's not cheating. Aku pernah nginep di rumahnya, ketemu satu keluarganya, nggak ada indikasi kalau dia main di belakang. He just really hates pamer apa-apa di sosmed)
submitted by cheesesoes to Perempuan [link] [comments]


2024.04.30 22:05 Cardasiti Berapa cost bust website sama logo?

Jadi gini saya ada kawan mau buat website untuk business baru dia (side business) tapi dia tiada masa mau urus jadi saya bilang "Apa kata ko try bagi ni job sama budak Sabah. Manatau ada pandai buat ikut cita rasa ko?" Dia bilang bole (tapi dia memang particular betul la kan, perfectionist pun ada kali haha)
Jadi kamu tau ada siapa boleh buat atau berapa anggaran dia?
PS: Boleh DM saya kalau minat.
Edit: Ramai pula yang DM. Thank you nanti saya check satu - satu okay. Nanti saya compile samples yang boleh bagi contoh. Meanwhile, boleh share profile kamu (maybe screenshot website address yang kamu buat then nanti saya Google (saya nda berani klik links hahah)
submitted by Cardasiti to Sabah [link] [comments]


2024.04.16 03:29 PAT_ball5230 New Youtube UI ugly asf

New Youtube UI ugly asf submitted by PAT_ball5230 to youtube [link] [comments]


2024.04.14 09:05 YeseYesmesc Butuh tips karir ke luar negri

Hello there, sebagai background aku anak jurusan teknik di ptn top 3 ingin cari kerja di USA. Sebenernya di negara lain gapapa sih tapi preferably ke USA biar deket sama keluarga. Aku juga lagi mengkonsiderasi NL/TW sebagai tujuan juga. Aku punya beberapa pengalaman kerja seperti research assistant di bidang saya dan juga beberapa project untuk lomba.
Permasalahannya aku ragu dengan eligibility aku buat perusahaan besar prefer aku dibanding warga lokalnya. Aku udah lihat database H1b dan banyak banget tech company yg bisa sponsorin visanya dengan base salary yang cukup sebanding. Masalahnya setelah aku cek tracer study alumni, sekitar 50% alumni tidak kerja di bidang yang sama dengan jurusan dan sedikit yang berhasil kerja di luar negri. IPK aku bisa dibilang decent tapi rasionya yang ke LN lebih kecil dibanding rank IPK aku di angkatan. Based on linkedin profiles I saw, seems like only the best of the best of the best could break that wall.
Pertanyaannya adalah bagaimana cara saya bisa menjadi lebih menarik di mata pemilik perusahaan besar internasional? Seberapa susah buat undergrad dari Indonesia untuk mendapatkan kerja di negara yang saya sebutkan? Will my B2 visa ease the application process? Saya udah ada rencana pertukaran pelajar yang akan dilanjutkan dengan kerja di negara tempat saya exchange. Saya juga sedang persiapan apply summer internship 2025 di LN. Apakah ada yang mau hire saya sebagai intern yang bukan warloknya? Sebagai "Plan B" saya mau coba ambil REU di universitas luar negri untuk nanti lanjut S2 sambil part-time. Kira-kira kerja part-time di lab sebagai grad researcher bisa menutupi biaya hidup + tuition atau tidak? Maafkan banyak pertanyaan I kept overthinking my career for some months because I need to pay my parents debts
TLDR: Mahasiswa teknik yang ragu dengan eligibility untuk kerja di USA/TW/NL. Sudah memiliki pengalaman proyek lomba dan research assistant di bidang yang sesuai. Sedang mencoba exchange yang dilanjutkan dengan internship, summer internship, dan REU di LN.
Q:
submitted by YeseYesmesc to finansial [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.08 00:33 Lalafand Verification Code

buat yang baru claim pertama tutor -copy code nya lalu masuk menu profile edit/setting -cari di kolom about paste kan di sana NB: mau full atao angka doang tidak pengaruh terimakasih
submitted by Lalafand to rdatadao [link] [comments]


2024.04.07 21:56 AlexissancheZz13 Tutor

Ask bang, buat verif profil itu tulis angkanya doang atau salin semuanya? Thx
submitted by AlexissancheZz13 to rdatadao [link] [comments]


2024.04.07 17:30 agym321 cara membuat channel youtube

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk membuat saluran YouTube:

  1. Masuk atau Buat Akun Google: Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda perlu membuatnya terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun, cukup masuk.

  1. Buka YouTube dan Navigasi ke Pengaturan: Buka situs web YouTube dan pastikan Anda masuk dengan akun Google yang ingin Anda gunakan untuk saluran YouTube Anda. Klik ikon profil Anda di sudut kanan atas dan pilih opsi "Pengaturan YouTube".

  1. Buat Saluran Baru: Di bagian Pengaturan YouTube, klik opsi "Lihat semua akun Anda atau buat yang baru". Di sini Anda akan melihat opsi untuk membuat saluran baru. Ikuti instruksi untuk membuat saluran.

  1. Atur Rincian Saluran: Setelah membuat saluran, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan saluran. Di sini Anda dapat menyesuaikan berbagai detail, seperti deskripsi saluran, logo, tata letak, dan informasi lainnya.

  1. Siapkan Konten: Sebelum Anda mulai mengunggah video, pastikan Anda memiliki konten yang berkualitas dan relevan dengan tema atau topik saluran Anda.

  1. Buat dan Unggah Video: Buat video yang ingin Anda bagikan di saluran Anda. Pastikan untuk mengunggah video dalam format yang didukung oleh YouTube (misalnya, MP4). Saat mengunggah, Anda dapat menambahkan judul, deskripsi, tag, dan thumbnail untuk video.

  1. Optimasi SEO: Gunakan kata kunci yang relevan dalam judul, deskripsi, dan tag video Anda untuk membantu meningkatkan visibilitasnya di YouTube.

  1. Promosi: Bagikan video Anda di platform media sosial lainnya dan ajak teman dan keluarga untuk menonton dan berlangganan saluran Anda.

  1. Interaksi dengan Penonton: Tanggapi komentar dari penonton Anda dan terlibat dalam komunitas YouTube untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan audiens Anda.

  1. Konsistensi: Tetap konsisten dalam mengunggah konten baru secara teratur untuk menjaga minat dan keterlibatan penonton.

  1. Pantau Kinerja: Gunakan fitur analitik YouTube untuk melacak kinerja saluran Anda dan memahami minat dan perilaku penonton Anda.

Ingatlah bahwa membangun saluran YouTube yang sukses memerlukan waktu, kesabaran, dan dedikasi. Konsistensi dalam pengunggahan konten berkualitas dan interaksi dengan penonton sangat penting.
submitted by agym321 to u/agym321 [link] [comments]


2024.04.07 10:24 PrestigiousHippo2240 Gb bang

Gb bang submitted by PrestigiousHippo2240 to u/PrestigiousHippo2240 [link] [comments]


2024.04.06 13:10 Apprehensive_Eye1993 Coki pardede is one son of a bitch

Izin nge rants koMODS
sebagai penikmat coki dari zaman gue masih smk 2017.
gue sangat dia karena emng lucu gila.. Imo revolusioner joke indo
Tapi gue sadar. (Udah lama sadar i mean) Hampir semua podcast, di video yg ada dia.
Dimana selalu nyerempet atau nge bahas AGAMA. (Hampir selalu)
dan saat bahas agama, dia selalu pastiin, bilang "gue menghormati, gue respek agama"
tapi kenyataan, dia selalu ngebahas agama atau berkaitan agama.
Kenapa, stuck? Belum move one?
bahas agama saat hampir semua sirkel temen2 dia itu org agamais (habib jafar contohnya)..
ketakuan kalau dia pengen nyari masalah..
satu lagi, si coki collab sama youtuber Indah G.
Dimana video si indah G sebelumnya, ngatain orang indonesia segalah..
and gue paham, si coki (dan juga indah).
Sangat resah, terutama tentang fanatisme agama, minimnya kualitas pendidikan indonesia.
Yang mana itu juga keresehaan gue secara pribadi juga.
Demikian gue nangkep maksud dia berdua
tapi yg gue gk paham, mereka ini kesel, so resent of their fellow indonesians while being indonesians
Tapi mereka dua adalah influencer, yang punya opportunity (uang dan sebagaimana, dan mereka bukan orang melarat)
buat action, change things and as such..
realita berketa they are just motherfuckers, like one of those preachers.
Eksis doang tapi gk bisa ngasih solusi apa-apa.
Thanks..
submitted by Apprehensive_Eye1993 to indonesia [link] [comments]


2024.03.30 08:55 Tukang-Gosip I find it funny

Langsung aja yes - gue sekarang liat kebanyakan orang orang kita itu lucu (abis ngedenger ama ngeliat kisah teman dan beberapa kenalan gue)
Lucu nya nape? Ya karena di dumay ama irl tereak tereak 'mental health awareness' yet kebanyakan dari mereka ini menganggap wajar toxic behaviour
Ini gue pake dari kisah beberapa kenalan ama temen gue (2 contoh dulu) , mungkin ada yang pernah ngalamin / ngeliat dengan mata kepala sendiri irl juga kayak gue
  1. people pleasing : ada banyak kenalan gue yang suka dinasehatin 'jangan mau jadi people pleaser' - ya begitu kenalan gue beneran lebih sibuk ama keluarga dan kehidupannya sendiri dan beberapa orang 'nolak kemauan si orang lain' (in this case yang gue liat : arranged marriage - abang ato mbaknya udah berumur - akhirnya 'dijodohin' lah ke kenalan gue) : kikipelit, individualis, egoist etc....funny thing pas dibalikin omongan mereka, mereka ngomongnya 'suka gak suka budaya timur itu budaya nyenengin orang-mau gak mau mesti ada salah satu pihak yang mesti turutin maunya suatu pihak'......terus buat apa nasehatin orang soal boundaries ama mental health kalo ujungnya mereka anggep wajar dan memaklumi sifat people pleaser?
  2. lomba adu nasib : ada banyak temen gue yang ngalamin nasib sial di workplacenya kayak
A. Ada yang kontrak kerjanya kelar tapi evaluation reportnya diobrak abrik ama bosnya - dilabelin 'insubordinate' (ngelawan atasan) dan berakhir dengan dapet status 'do not rehire' aka diblacklist (gara gara masalah sepele - temen gue inj komplen soal keponakan salah satu manager yang udah nggak bisa kerja / low perform - suka lempar tanggung jawab juga - spv nya cerita temen gue ini yang suka benerin laporan ama ngerjain kerjaannya ponakan si manager tsb) kebanyakan temen gue begini nasibnya btw : evaluation report diobrak abrik cuman gara gara masuk shit list manager
B. Ada juga temen gue yang diterminate cuman gara gara dia komplen soal kelakuan pacar bosnya ke dia (aka dia dilaporin harrassment)
Pas mereka curhat soal struggle mereka - malah jadi 'lomba adu nasib' (ada yang terang terangan ngomong lah 'di blacklist ama dimusuhin pihak management mah masalah biasa di dunia kerja - gue yang sering dimaki maki financial controller tanpa alasan jelas aja selow' ama 'udah 8 tahun kerja di administrasi baru ngeluh sekarang soal black list ama masuk shit list manager? Lebay ah...itu hal biasa') pas mereka bales komplen ya responnya : ' lah lomba adu nasib ama gaslit biarpun kesannya negatif tapi diperluin - tujuannya biar lu gak jadi drama king ama gak berlarut di masalah lu' (dan banyak random stranger di medsos kenalan ama kawan gue yang setuju soal gini - 'budaya kita itu ketimuran dan gotong royong - udah pastilah sifat people pleaser itu wajib dipake... suka gak suka pasti ada momen dimana kita wajib ngikutin ama nurutin maunya pihak lain.....' ama 'lomba adu nasib emang perlu di real life, buat nunjukin kalo bukan cuma lu yang punya masalah' (gue rasa ini para manusia menganggap serius komik ama karakter fiktif kayak naruto ama recca yang hobi suka lomba adu nasib ama lawannya lmao)
Sama kayak diatas.....ngapain ngomong soal self care, empati, mental health kalo hal kayak gaslit, 'invalidate feelings' ama lomba adu nasib dianggap wajar dan perlu?
Gue penasaran, buat apa sebenarnya teriak teriak soal mental health kalo ujungnya toxic behaviour masih dipake dan dianggap penting dan wajib?
submitted by Tukang-Gosip to indonesia [link] [comments]


2024.03.20 07:36 vendrazin Do you think that Dating Apps are good for you? Any success stories?

Awalnya gua mau tanya di Perempuan aja, tapi kayaknya gua juga mau tau perspektif cowo2 di sini in general.
Kenapa kepikiran bikin pertanyaan begini, karena gua kalau main ke Millennials udah beberapa kali ngeliat post vilifying dating apps, dan pengalaman gua pribadi ga seburuk itu.
Memang gua pernah dapat cowo super abusive dari Tinder yang beberapa tahun baru bisa gua putusin, tapi setelahnya gua malah belajar cukup banyak dari bermain2 di beberapa apps tersebut (Tinder, Bumble, CMB, OkCupid, ada lagi tapi lupa).
Perlu ditekankan I'm not into hookups dari apps. Gua selalu memang serius mencari pasangan, walau emang yang ketika ada yang kelihatan berpotensi ya ada juga ke arah sananya setelah 4-5 dates, never on the first date. Tapi setelah hanya beberapa kali melakukan itu I didn't really like it, gua prefer to take things slow.
On the bright side, gua matched sama orang2 yang memang cukup bagus potensinya menjadi pasangan, dan sekarang dapat temen2 baru (yang cukup beneficial buat sama2 cari cuan dan ngomongin finances) dari sana. Gua belajar untuk gak takut ketemuan dan interaksi sama orang baru. In fact, gua yang jadinya ngajak cowo buat ketemu. Karena ga ada gunanya buang2 waktu chat2an doang, ketika kita harusnya ngeliatin vibesnya cocok atau nggak. Gua bisa mencari2 topik untuk diomongin ketika udah abis, gua bisa mencoba memisahkan apa hal2 tentang diri gua yang acceptable buat langsung diungkapkan di first date, second date, etc. The most important part, gua bisa mengungkapkan dengan mudah whether I like the guy or not. Buat apa buang waktu kalau gak berasa chemistry-nya.
At the end of my dating app adventure (yaitu setelah 6 bulan mencoba match2 ria dan bertemu dengan banyak match gua setelah putus dari cowo abusive tersebut), gua menjadi orang yang confident kalau ngobrol sama lelaki yang gua baru kenal. Dan di saat itu pula gua juga udah lelah banget main dating apps, rasanya gak ketemu2 aja dari sana.
Worth noting that akhirnya my last relationships semuanya gak dari dating apps, tapi gua merasa itu semua bisa jadi relationship thanks to dating apps, karena gua ga canggung lagi di depan cowo seperti dahulu kala. Juga karena gua sekarang menjadi no bullshit jadi langsung ungkapin aja how I feel setelah 3 dates.
Edit: I'm now in a happy relationship yang dapetnya juga dari dikenalin temen. But I still don't vilify dating apps, karena dari temen2 gua banyak success storiesnya.
What are your experiences? Adakah yang udah menikah dengan pasangan yang ketemu di dating apps? Do you want some tips on how to build your profile to attract people? Kalau iya maybe nanti2 gua edit post ini lol.
submitted by vendrazin to indonesia [link] [comments]


2024.03.19 00:08 Saxknight Problem slicing my print

Problem slicing my print
I am trying to print this object I made in blender, but when I slice it, it removes sections of the model. The blue sections in the model are supports supporting the layers above. There were some errors orignally with the model. I boolean'd it from a large cube. Then boolean'd the large cube with the cutout from a smaller cube and ended up with an object that didnt show errors when loaded into Cura. Has anyone ecountered this problem?
submitted by Saxknight to 3Dprinting [link] [comments]


2024.03.18 05:49 drunk_mario CARA MENGHITUNG KASAR JUMLAH UNTUK KEBEBASAN FINANSIAL(FINANCIAL FREEDOM)

CARA MENGHITUNG KASAR JUMLAH UNTUK KEBEBASAN FINANSIAL(FINANCIAL FREEDOM)
Hai gua sekarang adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer di salah satu kampus top 3. Even if it isnt related sejak sd sampai sekarang gua selalu menghitung jumlah yang diperlukan agar bisa mencapai kebebasan finansial, kenapa ? karena walaupun ortu gua berkucupan untuk biayain gua dan kaka kaka gua, tapi ya concern dong apa yang terjadi misal mereka pensiun(yaaaa gua dan kaka gua akan hidup dengan jalan masing masing).
[TLDR] oke cukup introduction nya mari kita masuk ke hitungan, perlu saya ingatkan hitungan ini mungkin akan menjadi tidak relevan apabila inflasi semakin tinggi or faktor lain tapi secara fundamental investasi saya rasa idea nya bisa diterapkan pada banyak kondisi. (yaa you get the idea lah)
Kita mulai dari UMR dimana disini saya mengambil UMR tertinggi di indonesia yakni UMR jakarta per 2024 yaitu sebesar Rp5.067.381 saya bulatkan 5 jt sebagai indikator (eventho buat kalian yang tinggal diluar jakarta malah lebih bagus karena gua yakin majorly cost of living nya lebih rendah dibanding jakarta). Gampangnya disini gua bagi berdasarkan 3 tahap dan 3 Opsi Aset dan profil resiko untuk menghitung dengan cara paling sederhana.

3 Opsi Aset

pada bagian Opsi ini saya tidak menginclude reksadana ataupun deposito karena secara performa dan profil resiko keseluruhan masih outclass dibanding aset investasi yang lain
  • Obligasi FSBN (Resiko Rendah)
Pastikan Obligasi yang diambil adalah FR dimana sudah fixed kupon bunga nya dan juga ditambah lagi saya mengerti bahwasannya obligasi FR ini kurang likuiditas nya tapi jika niatnya melawan inflasi dan passive income saya rasa resiko nya masih rendah dibanding reksadana yang belum fix, disini saya ambil SBN ORI 25, dimana bunganya adalah 6,25% yang usually dikunci selama 3 tahun

  • Saham Bluechip(Resiko medium)
Dividen bbca per tahun 2024
Opsi kedua adalah saham bluechip yang menurut saya adalah opsi terbaik karena memiliki banyake keunggulan seperti likuiditas, capital gain dan juga dividen. disini obviously gua mengambil saham perbankan(Big Banks) dan bukan buku 4 yang masih tahap 'Growth' tapi sudah stabil dan progresif naik.
Disini saya menemukan 4 saham (BBCA,BBRI,BMRI,BBNI), dimana BBCA unggu lewat stabilitas dan capital gain sementara 3 bank BUMN lainnya unggul berdasarkan yield(silahkan hitung yield nya sendiri wkwkwkwk). seingat saya bri selalu menmbagikan yield diatas 4% sementara bca sekitaran 2%/tahun (dan dibagikan 2 kali setiap tahun) untuk bca per tanggal post ini dibuat growth sahamnya adalah sebesar 52.13% yang kalo dibagi 3 adalah 17%/tahun, sementara bbri adalah 30% selama tiga tahun yang berarti growthnya 10%/tahun
  • Kripto Layer 1 & 2 (Bitcoin dan Ethereum) [Resiko Sangat Tinggi]
Volatilitas dari kripto membuatnya tidak bisa dikatakan aset yang cukup likuid kecuali kalian mendapatkan harga yang sesuai, tapi menurut saya untuk kasus ini bitcoin dan ethereum terbilang sangat aman(secara fundamental kalian harus paham dulu tentang kripro khususnya btc dan eth agar tercipta "rasa aman" dan ingat fundamental investing itu apa yakni tau kemana uangnya diinvestasikabn) keunggulan lain nya yakni aset nya lebih mudah di kirim dan dibawa kemana mana dan lebih secure daripada fiat(subjektif). Secara growth sendiri bitcoin sangat volatile jadi saya tidak bisa menyatakan growthnya secara persis tapi kurang lebihnya selama 3 tahun adalah 17% dan malah selama 1 tahun 146% dan selama 5 tahun 1602% (wkwkwk makanya gua bilang sangat volatil jadi sekali kalian bener dalam timning the market maka kalian hanya perlu menunggu progres naiknya, apalagi per post ini dibuat bitcoin sedang halving. Saya tidak terlalu saya sarankan untuk yang tidak terlalu paham.tapi yang pasti growth pasti yang saya dapatkan adalah diatas 8% (jadi kita ambil saja 8%)
Bitcoin selama 5 tahun

Ethereum selama 5 tahun

Tahap 1 (MINIMUM FINANCIAL FREEDOM/1 Miliar Rupiah)

Pada statement awal sudah saya tegaskan bahwa indikator yang kita tetapkan adalah UMR jakarta maka yang dibutuhkan adalah 5 jt rupiah per bulan maka dengan uang 1 Miliar seginilah kurang lebih hasil yang diterima ketika kita meletakkan ke 3 opsi aset
  • Obligasi FSBN = untuk sbn sendiri yang SBN25 sudah ada acuan sendiri datanya yang saya dapat dari bibit
Data Alokasi dana SBN ORI 1-5 Miliar
disini kita bisa melihat nett nya (setelah dipotong pajak yakni 4,6 jt) dimana itu sudah sangat mendekati UMR jakarta dan saya yakin sudah setara dengan UMR di beberapa daerah, nah untuk mengejar ketertinggalan jaraknya dengan UMR tentu dana 1 Miliar ini harus ditingkatkan menjadi 1 koma miliaran(1,3M, 1,4M , 1,5M dsb).
Untuk opsi kedua bisa kita lihat capital gain dari bbca adalah sekitar 17%/ tahun dimana gain yang didapatkan adalah sekitar 170jt/tahun, tentu ini lumayan ya karena jika kita bagi perbulan dengan uang 1 miliar saja kita sudah mendapatkan gain 14 jt perbulan(saya kurang ngerti cara menghitung pajak dan potongan lain nya tapi saya rasa tidak terlalu besar kurang lebih 13-14 juta lah) dan perlu juga diingat ini belum lagi dengan dividen sekitar 2%(silahkan hitung sendiri dan tambahkan dengan capital gain), dan untuk 3 perbankan lain tenbtu dividen nya lebih besar yield nya dibanding bca).Dan apabila kita hitung secara persenan juga bisa kita hitung secara kasar sekitar diatas 8%-9% per tahun + dividen. Untuk opsi terakhir tentu dengan bitcoin, gain yang didapat adalah yang paling besar yakni sekitar diatas 7-10% an(pasti) dan bisa bertambah, intinya tentu saham dan kripto "bisa" menjadi lebih tinggi gain nya tergantung dengan pergerakan pasar dan fundamental perusahaan dan projek tapi kita hitung secara kasar bahwa kedua nya jauh diatas SBN dan likuiditas nya lebih besar dan kemungkinan besar bisa melawan inflasi, dan pendapatan kalian bisa meningkat cuman karena yang kita cari "freedom" nya berarti tentu berkaitan dengan "ketenangan" oleh karena itu semua tahap akan diurutkan berdasarkan rasa aman yang diambil dan likuiditas ketika uangnya di tanam pada aset tersebut
Seperti namanya "Minimum" maka pendapatan dari tahap 1 ini just barely to live (jelas) tapi ini sangat amat lumayan menurut saya untuk yang punya side job or kesibukan lain yang lumayan meningkatkan income jadi pada tahap ini saya melihatnya majorly just to support existing aset kalian, untuk yang mau solely berharap ke tahap ini saya yakin pasti ada tapi ga terlalu banyak

Tahap 2 (BASIC FINANCIAL FREEDOM / 2-4 Miliar Rupiah)

Saya rasa untuk SBN tidak perlu terlalu iteratif berarti9 dengan uang 2-4 Miliar pada SBN (sekitaran 8jt-18 jt+++) menurut saya kenapa ini sudah bisa dikatakan basic ? karena ini sudah melampaui UMR dan sebagai individu secara holistik masyarakat dengan uang segini sudah bisa hidup sendiri seperti bayar cicilan rumah dan sebagainya mungkin bahkan bagi beberapa orang dengan uang segitu sudah bisa menikah(subjektif apalagi jika pasangan juga memiliki aset yang kurang lebih sama dengan kita kalo digabung kan dah full senyum).
Sementara untuk saham ya sudah sangat lumayan ya secara minimum kalo kita ambil dari dividen bca saja yakni 2.5% sudah dapat sekitar 50 juta per tahun belum lagi capital gain (tentu untuk kepastian saya lebih menyarankan untuk mengambil 3 bank lainnya(BRI,BNI,BMRI) yang memiliki yield lebih besar diatas 4% tentu jika kalian mau iris pelan pelan juga capital gain nya lumayan untuk alokasi modal ke tempat lain. Dan untuk Bitcoin jika kita menggunakan acuan tadi maka tinggal dikali saja 8%(minimum) dengan 2-4M maka akan didapatkan 160jt-320jt dimana perbulan nya adalah 13jt-26jt. Perlu diingat jika kripto sangat volatil maka bisa saja aset kalian bertambah diatas angka yang saya berikan.

Tahap 3 (IDEAL FINANCIAL FREEDOM / 5M ++++)

Kenapa saya katakan tahap ke 3 ini yang paling ideal ? karena seminimal minimalnya kalian masukin kemana saja nominal 5M ini maka anda dalam sbn saja sudah mendapatkan 23 juta yang mana itu adalah 4x UMR, taro di saham mau dividen nya 2.5% aja maka dari dividen saja sudah dapat 10 juta perbulan di saham belum lagi capital gain yang didapat, jika anda sudah mencapai ini anda menurut saya sudah layak menikah (ya jika anda ingin menikah tapi jika tidak yo wes) karena tanggungan anda sudah terpenuhi semua jika kendala nya dengan 20 juta lebih perbulan anda juga tidak cukup saya rasa anda yang terlalu hedon dalam kehidupan karena menurut saya itu sudah sangat amat cukup untuk 2 orang apalagi 1 orang. Dan jika kalian masih mau produktif ya sah sah saja secara mesin pembuat uang kalian selalu ada untuk menemani kalian (boleh sih ttpn nyari job ataupun kerjaan tambahan tapi disini yang saya tekankan adalah anda sudah free) jika anda masih mau kerja ya itu pilihan anda yang pasti dengan 5M anda sebagai manusia sudah bisa lumayan. hidup dengan tenang. Kurang lebih jika anda ingin tahu khususnya tentang opsi saham pada tahap 3 ini dari semua dokumentasi saham dan dividen yang saya lihat saya rasa salah satu yang cukup mudah di cek adalah Video ini. Untuk kripto sendiri saya rasa untuk kalian yang sudah mengerti selain capital gain bisa juga untuk melakukan "stacking" tapi perlu digaris bawahi HARUS PERLU BENAR BENAR PAHAM dulu terkait kripto ini seperti exchange nya dimana, self custody, dsb, Karena walaupun gain nya yang paling besar risiko nya juga paling besar(dan ingat yang saya sarankan juga cuman dua yaitu BTC dan ETH selain itu untuk FF saya tidak sarankan karena semua post an ini berisi informasi INVESTASI bukan TRADING)

KELEMAHAN DAN KONKLUSI

jika kalian bertanya resiko maka semua iinvestasi memiliki resiko, properti memiliki resiko mandek dan tidak laku, peternakan punya resiko wabah penyakit hama, Deposito akan tergerus inflasi, dst. Konklusi yang didapatkan tentu dengan sekurang kurangnya 1 M buat kalian yanga wam kalian sebenarnya sudah bisa mendapatkan uang konstan setiap bulan yang mendekati UMR Jakarta yang kalo saran saya barely just to live ya bisa tapi jika mau mengerjakan yang lain tentu saya ttp sarankan untuk kerja(karena hampir mirip dengan passive income belum freedom freedom amat la wkwkwk except certain condition in certain people in certain location jg wkwkwkwk). Dan menurut saya 5M adalah angka emas untuk bener bener ideal dalam mengachieve financial freedom bahkan apabila jika ingin memiliki anak or menikah or hidup sendiri($$$$), hal ini dikarenakan kecuali SBN, Saham dan kripto adalah aset yang bisa growth dan bisa bertambah sehingga kalian juga bisa ikut serta melawan inflasi dengan aset kalian.
submitted by drunk_mario to finansial [link] [comments]


2024.03.12 05:40 Plop40411 Bagaimana cara mengusir kucing biar ga datang lagi?

Sempet nulis di daily thread, tapi mikir bikin thread aja siapa tau ada pencerahan.
Jadi di rumah temen ada kucing. Sebenernya bukan kucingny tapi kucing tetangganya yang suka keliling ke rumah2 termasuk ke rumah temen gua. Berhubung kucingny bagus, semua pada suka ngasih makan ama minum. Nah si kucing ini betah di rumah temen gua. Si kucing udah beranak 2x setidaknya (1 ekor dan 3 ekor), 2x nya dibawa anaknya ke rumah. Anak-anakny lucu, temen gua demen sampe beli susu dan maenan buat si kecil.
Berapa bulan lalu tiba2 si kecil mati, Ada mayatnya aja berdarah tergeletak, leherny digigit. Beberapa jam kemudian, ada kucing item gendut dateng maen sama induknya dan mereka agak deket. Singkat cerita, beberapa minggu lalu kucingny beranak lagi 3 ekor entah di mana. 3-3nya dibawa sama indukny ke rumah temen gua.
Nah tadi pagi, tiba2 satu ekor (yang paling gemoy dan lucu) mayatny tergeletak lagi. Diusut lewat CCTV, ternyata pelakunya si gembrot kuprut. Entah masukanya kapan, tapi si kuprut mantau ngeliatin kira2 20 menit, terus dia ke markas kucing, dan abisnya keliatan dia bawa lari si gemoy di mulutny dari markas ke kolong mobil, geletakin aja mayatnya gitu terus ditinggal. Temen gua di dalem rumah, kaget aja tiba2 ngedenger ada suara ky kucing berantem, terus liat keluar nemu mayat si gemoy.
Dia gebah si kuprut, terus urus mayat si gemoy, lapor Pa erte. Pas dia balik keliatan si kuprut dateng lagi dan langsung diusir. Sekarang temen gua mau pergi, eh taunya ada si kuprut di kolong mobil lagi melotot. Si kucing juga lagi melotot ama anak2nya.
Nah, gimana caranya biar si kuprut ga dateng lagi yah. Dia kayanya ngincer. Dah disemprot air pun tetep dateng. Si kucing ga boleh masuk rumah soalnya orang rumah ga setuju.
Ada saran? Apa ada cara biar si kuprut kapok ga dateng lagi?
Update: Si kucing udah bw pergi anaknya ke luar entah ke mana pas sore. Sepertinya merasa ga aman. Dan memang, sejam abis itu si kuprut dateng lagi. Setidaknya ga ada mayat anak kucing lagi. Moga2 si kecil selamat dari jangkauan si kuprut....
Tengkyu saran2nya semuanya. Jadi tau kalo ke depan temen gua 'dikirim' anak kocheng lagi mending gimana. Ternyata dunia perkucingan berat begitu.
submitted by Plop40411 to indonesia [link] [comments]


2024.03.02 04:45 barudak-well Gaji Rs Hermina

Gaji Rs Hermina

https://preview.redd.it/rfqpe4gfeulc1.png?width=999&format=png&auto=webp&s=dde08c721d413a9adde50d60257df977999e6dd2
Gaji Rs Hermina – Halo teman InfoGajian.com, tahukah kamu seberapa jumlah usaha industri manufaktur di indonesia? Jumlah usaha manufaktur skala menengah dan besar pada tahun 2023 berjumlah sekitar 29 ribu perusahaan.

Gaji Rs Hermina

Dari 29000 usaha manufaktur kita akan membahas salah satu adalah Rs Hermina. Apa yang dimaksud dengan Rs Hermina? Tahun berapa Rs Hermina berdiri? Rs Hermina mengoperasikan di sektor apa? Rs Hermina milik siapa? Dan berapa gaji di Rs Hermina? Segala pertanyaan-pertanyaan itu dijawab di sini. Tidak hanya itu kita juga akan mengabarkan lowongan kerja di Rs Hermina dan syarat-syaratnya. Karenanya, jangan tunggu terlalu lama lagi, langsung saja kita bahas di bawah ini.
Mungkin kamu sudah pernah mendengar apa yang dimaksud dengan Rs Hermina, tetapi kita bahas lagi secara mendalam mengenai Rs Hermina. Informasi ini kami ambil dari situs web milik perusahaan langsung, karenanya, ini terjaminlah kredibilitasnya. Kamu sudah bertanya-tanya kan profile Rs Hermina bagaimana? langsung saja simak di bawah ini.

Profil Rs Hermina

Rs Hermina terus-menerus menyongsong secara bagus kedatangan dari banyak tenaga kerja yang mahir supaya bisa berikan perannya pada perusahaan di berapa bidang keahlian. Sejumlah ketrampilan yang diperlukan ini dimulai dari Penjualan, information Technology (IT), Engineering, Finance, Human Resouces, serta ada banyak lagi.
Menjadi satu diantara perusahaan besar, jadi Rs Hermina ini pastilah banyak memiliki pegawai dengan peletakan kerja atau posisi masing-masing. Oleh karenanya, buat Gaji Rs Hermina ini juga yang pasti berlainan, bergantung dari jabatan yang di menempati.
Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin besar pula gaji yang diterima, sejalan dengan tingkat tanggung jawab yang mereka emban. Berikut adalah daftar gaji yang perlu Anda ketahui di Rs Hermina:
Gaji yang diberikan di Rs Hermina sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, dan untuk mencapai posisi tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Selain harus memberikan yang terbaik, Anda juga harus bersaing dengan kandidat lain agar dapat mendapatkan jabatan yang Anda inginkan.

Daftar Gaji Rs Hermina

Selanjutnya kita akan membahas Berapakah gaji karyawan di Rs Hermina? Gaji average untuk insinyur Rs Hermina adalah Rp 4.300.000 per bulan, 40% di atas average nasional. Jumlah ini akan naik seiring lamanya kamu bekerja di Rs Hermina dan gaji ini juga belum termasuk tambahan per tahunnya dan fasilitas-fasilitas atau benefit kerja yang disediakan Rs Hermina. Jika kamu tertarik untuk mengetahui selengkapnya tentang gaji Rs Hermina bisa kamu baca lebih lanjut di tabel di bawah ini.
Tabel Gaji Rs Hermina : https://infogajian.com/gaji-rs-hermina-2/
Terlihat dari daftar gaji yang kami paparkan di Rs Hermina memang lah relatif besar atau sekitar setara dengan UMR sekarang, yaitu Rp 4.400.000, tetapi tergantung kamu menjabat atau berposisi di jabatan apa dan di mana.
Di samping itu kamu harus tahu loh Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada bulan Agustus 2022 sebesar 5,86 persen, menurun sebesar 0,63 persen poin dibandingkan dengan Agustus 2021. Terdapat 4,15 juta orang (1,98 persen) penduduk usia kerja. Maka dari itu jika kamu salah satu dari 5,86 tersebut dan berminat melamar pekerjaan di Rs Hermina anda silakan baca selengkapnya di bawah ini.

Syarat Syarat Melamar Kerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja kamu tahu gak sebelum melamar ke Rs Hermina anda harus memenuhi syarat-syarat umumnya terlebih dahulu? Nah, apa sih kriteria-kriteria tersedia untuk mengajukan lamaran ke Rs Hermina? tanpa basa-basi baca informasi di bawah ini.
Tentu saja dalam melamar pekerjaan kita harus memenuhi syarat-syarat tersedia yang ada perusahaan tersebut, kamu harus mengetahui beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi ketika ini melamar kerja ke Rs Hermina, berikut ini persyaratan-persyaratan umum untuk masuk Rs Hermina:
  • Tak bertindik dan memiliki tato dalam tubuh
  • minimal tinggi setidaknya wanita / pria di atas 155 cm
  • Tidak menderita buta warna
  • Level pendidikan minimal SMA/SMK (operator), sedangkan untuk D3/S1 (staf)
  • Dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa kecacatan fisik (terlampir hasil medical check up)
  • Siap Bekerja jujur, ulet, dan tekun Dapat bekerja sendiri-sendiri maupun dalam tim
  • Bersedia bekerja dalam sistem shift / bergilir
  • Memiliki dan Melampirkan dokumen yang diperlukan seperti (Fotocopy KTP, Ijazah, SKCK, Foto 4×6, Dll)
  • Diutamakan yang sudah berpengalaman pada bidangnya

Benefit Bekerja di Rs Hermina

Setelah menyimak lowongan kerja, apakah kamu tahu ga si kalian di samping menyediakan gaji pokok Rs Hermina pun memberi beri benefit seperti tunjangan dan sarana/fasilitas kerja sesuai dengan jabatan pegawai/karyawannya loh, apa yang tunjangan-tunjangan dan benefitnya menjadi karyawan Rs Hermina? Nah ini beberapa contoh-contoh tunjangan-tunjangan yang diberikan Rs Hermina:
  • BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan
  • Medical Check Up Rutin Tiap tahun
  • Makan
  • Uang Transportasi
  • Mobil / Bus Jemputan Karyawan
  • Intensif Kehadiran
  • THR (Tunjangan Hari Raya)
  • Bonus Akhir Tahun
Nah, demikianlah informasi selengkapnya dari InfoGajian.com mengenai Gaji Rs Hermina setiap bulan karyawan sesuai posisi atau jabatan beserta tunjangan dan syarat pengajuan lamaran kerja. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, di harapkan artikel di atas bermanfaat.
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


http://activeproperty.pl/