Teks inggris

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

2024.05.13 08:26 twindigital Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya

Fashion Kekinian yang Wajib Kamu Punya
https://preview.redd.it/jowkn7cs050d1.jpg?width=1920&format=pjpg&auto=webp&s=1e07331e5de0f5150ddccaff06a8a53661a06d73
Hoodie jumper adalah salah satu produk fashion yang digemari banyak kawula muda. Pakaian luaran ini biasa dikenakan dalam gaya busana casual. Bahkan sekarang, hoodie jumper juga menjadi pakaian yang dikenakan dalam gaya formal. Misalnya saja, kamu bisa memadankan outfit kerja kamu dengan hoodie jumper.
Sebetulnya, apa sih hoodie jumper itu? Apa saja model dan jenis hoodie jumper lainnya? Twin Digital ingin menjelaskannya di bawah ini! Simak selengkapnya yuk, Twin Creative!

Apakah Hoodie Termasuk Jenis Jaket?

Hoodie jumper adalah jenis outer modern yang erat dengan anak muda. Walaupun bukan berbahan kulit, sebagian besar orang menganggap hoodie sebagai salah satu jenis jaket. Hal ini karena keduanya memiliki persamaan. Misalnya, berbahan tebal dan lembut untuk menutupi tubuh sebagai pakaian tambahan. Ketika kamu merasa cuaca terlalu hangat untuk mengenakan jaket, kamu dapat mengenakan hoodie sebagai penggantinya.

Apa Bedanya Hoodie Zipper dan Hoodie Pullover?

Meski sama-sama pakaian luaran (outer), zipper dan hoodie memiliki perbedaan. Hoodie pullover pada dasarnya adalah kaos yang memiliki tudung yang dijahit di bagian atasnya. Ini lebih mirip dengan sweater daripada jaket karena sweater dan pullover dirancang untuk ditarik ke atas kepala untuk dikenakan.
Sementara hoodie zipper adalah adalah kaus bertudung yang ritsleting alih-alih ditarik ke atas kepala. Mereka lebih mirip dengan jaket dalam cara pemakaiannya. Tapi hoodie zipper dianggap sebagai jaket yang lebih kasual.
Lalu, zipper jaket itu apa? Zipper jaket adalah jaket yang memiliki resleting di bagian tengahnya sebagai pembuka jaket. Seperti yang kamu tahu, jaket memiliki model yang bermacam-macam seperti zipper (dengan resleting), dan kancing.

Apa Bedanya Jaket Hoodie dan Sweater?

Tahukah kamu bahwa jaket, hoodie, dan sweater berbeda? Apa perbedaan di antara ketiganya? Kalau kamu belum mengetahui perbedaannya sebaiknya kamu terus membaca artikel ini ya.
Jaket merupakan sebutan untuk pakaian berbahan tebal dan biasanya terbuat dari kulit asli maupun kulit sintetis. Namun di beberapa negara lain, jaket juga merujuk ke jenis pakaian berbahan lainnya, termasuk bahan fleece.
Sedangkan hoodie adalah pakaian tebal yang terbuat dari bahan fleece yang memiliki penutup kepala (tudung). Bagaimana dengan jumper? Jumper adalah nama lain dari hoodie yang tidak memiliki resleting. Jumper merupakan jaket luar yang longgar, terutama yang dikenakan oleh para pekerja dan pelaut.
Mengutip Wikidiff, kata jumper di negara Inggris dan Australia berpadanan dengan kata sweater atau pullover. Dapat dikatakan hoodie jumper adalah hoodie yang tidak memiliki belahan depan alias nyambung semua. Biasanya pemakaian hoodie jumper dari bawah. Seperti hoodie pada umumnya, jumper juga memiliki penutup kepala.
Adapun sweater atau crewneck adalah pakaian tebal tanpa penutup kepala dan tanpa saku atau kantong di kedua sisinya. Crewneck umumnya diproduksi dengan bahan double face fleece yang tidak berbulu di bagian dalam. Ketika dikenakan sweater akan terasa lembut dan hangat, namun tidak panas. Item fashion ini cocok dipadukan dengan gaya apapun. Mulai dari gaya casual hingga formal.

Rekomendasi Hoodie Jumper Terbaik

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan tentang hoodie jumper. Ingin tambah koleksi hoodie jumper di lemari kamu? Yuk tambahkan hoodie jumper dari Twin Digital. Kamu bisa custom desain, gambar, atau teks yang kamu sukai untuk ditambahkan ke bagian depan hoodie kamu loh. Untuk pesan produk fashion yang menarik ini klik di sini!

Temukan Twin Digital di:

Situs Web: twindigital.id Situs Blog : twindigital.co.id Facebook. : twindigital.id Instagram: twindigital.id Tiktok: twindigital.id Shopee: twindigitalprinting dan twin_creative Tokopedia: twin digital dan digital printing indonesia
submitted by twindigital to u/twindigital [link] [comments]


2024.04.24 13:06 PerspectiveNext5631 Your account cant be shown to non followers, becouse my post broke the drugs guidelines.

Your account cant be shown to non followers, becouse my post broke the drugs guidelines.
I dont know why but out of nowhere all of my martial arts and cosplay post, that has never broke the guideline before suddenly broke their drugs and alcohol guideline, and even if i delete said post out of nowhere another old post also got restricted for containg drugs and etc, how do i deal with this is there like a new banned words on Instagram, just like how the word gun or firearm are banned.
submitted by PerspectiveNext5631 to Instagram [link] [comments]


2024.04.07 22:33 Buwanranto218 Avatar

Dalam komputasi, sebuah avatar atau dikenal juga gambar profil (Inggris: avatar, userpic) adalah representasi grafis dari pengguna atau karakter atau persona pengguna. Ini dapat mengambil bentuk dua dimensi sebagai ikon) di forum Internet dan komunitas online lainnya[1]#citenote-1)[[2]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-2) atau bentuk tiga dimensi,[[3]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-3) seperti dalam permainan atau dunia virtual. Gambar avatar juga disebut sebagai "picons" (personal icons)[[4]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-4) di masa lalu, meskipun sekarang penggunaan istilah ini tidak umum. Avatar juga dapat merujuk ke konstruksi teks yang ditemukan pada sistem awal seperti MUD.[[5]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#citenote-5) Istilah "avatar" juga bisa merujuk pada kepribadian yang terkait dengan nama layar&action=edit&redlink=1), atau pegangan, pengguna Internet.[[6]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#cite_note-6)
Munculnya platform media sosial seperti Facebook di mana pengguna biasanya tidak anonim menyebabkan meluasnya penggunaan gambar profil yang menampilkan foto diri Anda di platform tersebut,[7]#citenote-BestProfilePicture-7)[[8]](https://id.wikipedia.org/wiki/Avatar(komputasi)#cite_note-8) terkadang dengan filter.[#cite_note-Rainbow-9)
submitted by Buwanranto218 to u/Buwanranto218 [link] [comments]


2024.01.27 14:11 scott_gaming1 Streak 58

Nenek saya berusia delapan puluh tujuh tahun hari ini! Untuk merayakan, semua anak dan cucu dia pergi ke rumah makan dan beraya di rumah dia sesudahnya. Di rumah makan saya makan telur goreng, dan ayah saya makan muesli. Ketika di rumah dia, bapak saya dan saya mencoba memperbaiki televisinya, karena itu berhenti berfungsi beberapa minggu yang lalu. Televisinya bermasalah karena ketika kakek saya ingin menonton televisi dengan teks bawah pada film, sayangnya teksnya dalam bahasa Cina! Untungnya, masalah diatasi dengan mudah. Kami mengubah satu pengaturan saja dan teksnya kembali bahasa Inggris. Sebelum perayaannya akhir, semua kerabat kelaurga menyanyi "Selamat Hari Ulang Tahun", makan kue, dan memberikan neneknya hadiah. Saya senang bertemu dengan sepupu-sepupu saya yang saya tidak bertemu dengan selama waktu lama.
submitted by scott_gaming1 to writestreakindonesian [link] [comments]


2024.01.02 21:15 Ur_local_fish U smooth liar...

U smooth liar... submitted by Ur_local_fish to JanitorAI_Official [link] [comments]


2023.12.16 05:40 w1rya Rekomendasi Review Barang Elektronik Rumah

Seperti yang ada di judul, mau minta rekomendasi dari komodos, kalau beli barang elektronik rumah (seperti kulkas, AC, mesin cuci, dll) bagusnya lihat review di mana ya? Format kontennya bebas, boleh teks boleh video. Bahasa juga boleh Indo, boleh Inggris. Thanks
submitted by w1rya to indonesia [link] [comments]


2023.07.31 06:16 orangpelupa nyebut wibu itu offensive ngga sih? mau buka rental VR, dan rencananya mau bikin grouping games yang menarik buat berbagai orang, termasuk untuk wibu.

misalnya macam hop step sing vr, terus hatsune miku vr concert, ada juga kizuna ai vr gitu, kan kayaknya enjoyable buat wibu.
gw rencana mau grupkan game game macam
biar orang ga bingung juga mau cobain main VR apa.
tapi gw gak terlalu paham, dipakai istilah wibu itu okay, or offensive. kalau dianggap offensive, minta rekomendasi sebaiknya pake istilah apa.
thanks buat segala reply
Edit: thanks for the replies. Gw rename jadi anime. Rasanya lebih pas dan mudah dipahami
Btw bonus question :
Biasanya lebih paham dan suka bahasa inggris atau Jepang? Misal ada game yang ada edisi teks Inggris suara Inggris, dan edisi teks Jepang, suara Jepang.
submitted by orangpelupa to indowibu [link] [comments]


2023.01.25 20:57 LilacCoin New BOC actor New Chunnawan uses homophobic slur in IG caption, apologizes

New BOC actor New Chunnawan uses homophobic slur in IG caption, apologizes submitted by LilacCoin to ThaiBL [link] [comments]


2022.11.20 15:23 SureSite5158 QUESTISM 61 SPOILER (connected to Lookism)

submitted by SureSite5158 to lookismcomic [link] [comments]


2022.06.29 18:08 YamEater666 TATA TULIS LATIN JAWA oleh Purwanto Heri

Postingan ini bukan bertema Jawa Kuno, tapi saya perlu membahasnya karena sering jadi bahan eyel-eyelan.
Jadi begini ... orang Jawa mengenal huruf Latin karena dibawa Belanda. Sebelum Belanda datang, Jawa sudah punya aksara sendiri, yang biasa disebut Carakan.
Ketika bahasa Jawa ditulis pakai huruf Latin, maka Latin harus tunduk pada kaidah Carakan. Itu karena Carakan yang lebih dulu ada di sini. Bukan malah Carakan yang harus tunduk pada Latin!!
Latin Jawa beda dengan Latin Indonesia. - Latin Indonesia = bersifat transkriptif. Ditulis sesuai bunyi. - Latin Jawa = bersifat transliteratif. Ditulis menurut alih-aksara Carakan.
Rumusnya begini : - Nglegena = dilatinkan A - Wulu = dilatinkan I - Suku = dilatinkan U - Pepet = dilatinkan Ê - Taling = dilatinkan E - Taling Tarung = dilatinkan O
Maka, bahasa Indonesia DUA dalam bahasa Jawa ditulis LORO karena mengikuti Carakan yang mengandung taling tarung (lihat gambar). Sementara itu, bahasa Indonesia SAKIT dalam bahasa Jawa ditulis LARA karena mengikuti Carakan yang nglegena (lihat gambar).
Inilah jati diri orang Jawa. Meskipun menulis pakai huruf Latin, tapi tidak ikut aturan Belanda. Latin Jawa punya ciri khas sendiri yang berbeda dengan Latin Belanda dan Latin Indonesia. Jangan dicampur-aduk.
PERMASALAHANNYA ADALAH ... di zaman modern tidak semua orang Jawa paham Carakan. Banyak orang Jawa sekarang ngertinya huruf Latin saja, dan mereka menulis bahasa Jawa mengikuti kaidah Latin Indonesia. Padahal beda lho!!
Berikut ada sedikit tips untuk melatinkan bahasa Jawa bagi mereka yang tidak paham Carakan. Pertama-tama kita harus pahami lebih dulu adanya bunyi O JEJEG dan O MIRING.
Contoh bunyi O Jejeg : toko, sore, sawo, soto, kêbo, loyo.
Contoh bunyi O Miring : tokoh, lontong, garong, robot, colong.
Sekarang coba fokus pada suku kata terakhir, maka suku kata yang depan bisa mengikuti :
Untuk bunyi O JEJEG HIDUP dalam bahasa Jawa tetap ditulis O. Contoh : - kêbo (kerbau) ditulis: kêbo - bojo (istri) ditulis: bojo
Untuk bunyi O JEJEG MATI dalam bahasa Jawa ditulis U. Contoh: - dulor (saudara) ditulis: dulur - nguyoh (kencing) ditulis: nguyuh
Untuk O MIRING MATI dalam bahasa Jawa tetap ditulis O. Contoh: - kobong (terbakar) ditulis: kobong - kongkon (perintah) ditulis: kongkon
Untuk O MIRING HIDUP dalam bahasa Jawa ditulis A. Contoh: - konco (teman) ditulis: kanca - nggowo (membawa) ditulis: nggawa
Seperti itulah aturannya. Anehnya, banyak yang protes. Mungkin mereka lebih suka belajar bahasa Jawa dari teks VCD dangdut koplo daripada buku Pêpak Basa Jawa. Kalau benar begitu, mau dikemanakan jati diri bahasa Jawa???
Padahal, ketika nulis bahasa Inggris misalnya, - wan = ditulis : one - ai lav yu = ditulis : I love you Mereka bisa menerima. Tidak protes.
Tapi ketika menulis bahasa Jawa mengikuti standar yang baku, mereka protes. Alasannya "Aku bukan orang Sunda". "Aku bukan orang Ngapak." Kebanyakan alasan tapi tidak mau belajar.
Gambar di bawah ini semoga mudah dipahami.
Nuwun.
Heri Pur.
Source : https://www.facebook.com/groups/2157696554469452/permalink/2519743788264725/
submitted by YamEater666 to Javanese [link] [comments]


2022.06.26 03:07 IndoBuleMan Tolong ya rekomendasikan buku teks tata bahasa Indonesia

Halo semuanya,
Kemarin, aku terinspirasi melihat tulisan VTifand dan beberapa orang lain di sini. Pas dikoreksikan VTifand, aku melihat tulisan bahasa Inggris yang sempurna, dengan ejaan dan pemakaian tata bahasa yang sangat benar dan baik. Aku sangat mau menjadi sebagus itu dengan menulis bahasa Indonesia.
Untuk mencapai tujuanku, aku ingin membaca buku teks tata bahasa Indonesia. Jadi, aku meminta kalian agar merekomendasikan buku-buku tersebut. Baik ditulis pakai bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Kalau ada, aku minta bukunya bisa diakses dengan gratis dan secara daring.
Oh iya, yang untuk informasi kalian. Aku sudah membaca ‘Student’s Guide to Indonesian Grammar’ ditulis John Curran, maupun ‘Understanding Indonesian Grammar’ ditulis Hames Sneddon.
Terima kasih udah membaca sampai di sini! Semoga bisa kasih informasi relevan dan membantu!
submitted by IndoBuleMan to indonesia [link] [comments]


2022.06.26 03:06 IndoBuleMan Streak 36 - Rekomendasi Buku Teks Tata Bahasa Indonesia

Halo semuanya,
Kemarin, aku terinspirasi melihat tulisan VTifand dan beberapa orang lain di sini. Pas dikoreksikan VTifand, aku melihat tulisan bahasa Inggris yang sempurna, dengan ejaan dan pemakaian tata bahasa yang sangat benar dan baik. Aku sangat mau menjadi sebagus itu dengan menulis bahasa Indonesia.
Untuk mencapai cita-citaku, aku ingin membaca buku teks tata bahasa Indonesia. Jadi, aku meminta kalian agar merekomendasikan buku-buku tersebut. Baik ditulis pakai bahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Kalau ada, aku minta bukunya bisa diakses dengan gratis dan secara daring.
Oh iya, yang untuk informasi kalian. Aku sudah membaca ‘Student’s Guide to Indonesian Grammar’ ditulis John Curran, maupun ‘Understanding Indonesian Grammar’ ditulis Hames Sneddon.
Terima kasih udah membaca sampai di sini! Semoga bisa kasih informasi relevan dan membantu!
submitted by IndoBuleMan to writestreakindonesian [link] [comments]


2022.06.12 02:51 IndoBuleMan Streak 24 - Tidak ada yang penting

Halo teman-teman aku.

Hari ini, aku sedang beristirahat. Hari ini, liburan aku berlanjut. Jadi, hari ini sebenarnya tidak liburan, tetapi Hari Minggu, dan biasanya, aku tidak bekerja ada hari Minggu. Aku berliburan 4 hari minggu akhir ini karena besok adalah liburan Ulang-Tahun Ratu di Australia. Aku kemarin memilih berlatih bahasa Indonesia aku sepanjang hari. Soalnya, aku teralihkan oleh sepak bola Australia selama berjam-jam. Tetapi, aku un masih bisa belajar bahasa Indonesia selama 4 jam, kurang lebih.

Untuk belajar bahasa Indonesia, aku biasanya membaca buku teks ditulis memakai bahasa Inggris berjudul 'A Student's Grammar Guide', oleh John Curran. Aku juga suka membaca buku teks ditulis memakai bahasa Indonesia, yang dirancang untuk murid SD. Menurut aku, buku ditulis John Curran adalah buku yang aling jago untuk pemula pelajar bahasa Indonesia.

Biasanya, aku mulai dengan membaca buku teks tingkat kelas 1 SD. Alasannya, itu mudah sekali, dan itu membuat aku percaya diri. Menyusul itu, aku membaca buku teks ditulis untuk kelas 4. Itu tingkat yang menantang aku dan mempertumbuhan kebolehan aku, biar aku menjadi lebih jago dan baik dengan memakai bahasa Indonesia.

Aku tadi belajar beberapa perkataan baru, yang berkaitan dengan imbuhan 'ter' atau 'ke-an'.
submitted by IndoBuleMan to writestreakindonesian [link] [comments]


2022.05.23 04:15 IndoBuleMan Streak 4 - Fokus!

Halo semuanya! Bagaimana kabarmu?
Dengan dukungan teman saya di sini, saya memutuskan untuk memusatkan tata bahasa saya pas saya menulis cerita atau kabar di sini.
Untuk mereka yang belum tahu (yaitu, semuanya :D), saya kemarin tinggal di Indonesia selama sembilan bulan di Batam. Pas saya sampai di Indonesia Juni yang lalu, saya tidak bisa memahami orang lokal yang berbicara atau ngomong bersama saya. Jadi, saya memutuskan waktu itu mempraktekkan pemahaman mendengar saya. Saya berhasil. Selama ini, saya belum lancar tetapi saya bisa mengerti lebih daripada awalnya. Saya menonton ‘Windah Basudara’ dan ‘Miawaug’ di YouTube dan bisa mengerti mungkin 90%. Oleh karena itu, saya berpikir saya bisa mengerti sebagus anak Indonesia yang berumur 8-10 tahun.
Tetapi, pas mempraktekkan pemahaman mendengar saya, saya mengabaikan tata bahasa saya pas menulis. Saya sudah menungguh buku teks tata bahasa Indonesia, satu yang dituliskan dalam bahasa Inggris dan satu yang dituliskan dalam bahasa Indonesia. Saya akan meningkatkan keterampilan tata bahasa saya dari sekarang.
submitted by IndoBuleMan to writestreakindonesian [link] [comments]


2022.03.10 03:08 ShigeruAoyama Bagaimana cara meningkatkan kemampuan berbicara sehingga pesan tersampaikan dengan jelas dan nggak "belibet"?

Tldr: saya sudah dari dulu memang sepertinya entah mengapa belibet kalau berbicara (berkomunikasi verbal), dan saya mau mengimprove diri saya
Detail
Saya punya tendensi untuk menambahi atau mengoreksi kata-kata yang saya sampaikan, jadi seolah-olah saya tidak yakin dengan apa yang saya sudah ucapkan. Hal ini kadang saya lakukan secara tidak sadar karena saya sebetulnya meyakinkan diri saya bahwa apa yang saya sampaikan tersebut sudah tepat dan tidak kurang suatu apapun. Meski demikian, informasi tambahan yang saya sampaikan tersebut berpotensi membuat lawan bicara menjadi bingung, tidak pasti, salah nangkep, dan bahkan mungkin meragukan pesan maupun kredibilitas saya.
Sebagai tambahan, kadang-kadang saya juga bicara dengan cukup cepat dg intonasi yang kurang clear sehingga bagi beberapa orang terdengar seperti bergumam atau mumbling. Terlebih kalau semisal saya berada dalam kondisi di bawah tekanan, panik, atau lawan bicaranya terlihat mengintimidasi / menunjukkan respon yang kurang positif, bisa semakin gugup dan belibet kemana-mana tuh
Padahal saya sempat jadi community manager untuk komunitas diskusi bahasa Inggris, dan pada periode tersebut memang saya cukup fasih bicara, tapi itu mungkin karena saya sudah mempersiapkan atau menstrukturkan apa saja yang hendak saya sampaikan.
Nah, tetapi saat saya bicara tanpa panduan atau teks kadang saya jadi belibet. Bahkan kadang sudah ada materi presentasi nya aja juga masih belibet. Jadi kadang-kadang saya merasa kalau semisal gak ada teks atau panduan seperti apa yang harus saya pegang atau baca saat bicara, saya jadinya bisa belibet dan muter-muter.
Terlebih lagi sekarang saya kebanyakan wfh dan interaksi dengan manusia jadi lebih sedikit sehingga kadang-kadang rasa kalau keterampilan bicara saya semakin menurun.
Jadi saya ingin tahu
  1. Bagaimana caranya kita dapat berbicara dengan tenang, composed, dan percaya diri, ya kayak penyiar radio, host/MC, atau pembawa acara di TV gitu loh kan mereka kalau semisal bicara juga nggak terlihat gugup. Tau sih mungkin mereka juga baca teks, tapi mereka bisa menunjukkan composure yang bagus saat menyampaikan suatu pesan.
  2. Kalau kalian di sini ada yang berprofesi sebagai penyiar radio, host, pembawa acara, announcer, atau bahkan voice over, mau tanya mengenai bagaimana cara mengendalikan apa yang kita sampaikan sehingga pesan yang disampaikan juga terdeliver dengan baik (gak muter-muter).
  3. Atau kalau semisal ada yang tahu resource (eg. tempat kursus/training/course/YT) atau komunitas yang recommended untuk bisa meningkatkan keterampilan dalam berbicara dalam bahasa Indonesia, boleh share di sini. Better kalau semisal di situ bisa ada kesempatan untuk practice berbicara dengan member lain, tapi kalau semisal cuman satu arah saja enggak apa-apa minimal saya tahu mulai dari mana.
Terima kasih
submitted by ShigeruAoyama to indonesia [link] [comments]


2022.02.28 21:23 adulblyat Kebalikan dari bisa berbahasa inggris

Ok, jadi aku di Smp kan sering menggunakan bahasa inggris ke beberapa teman, entah itu ya karena lebih nyaman daripada menggunakan bahasa indo, atau karena ingin menyamarkan pembicaraan dari seluruh kelas (di kelasku yg cuma bisa bahasa inggris cuma 3 orang lol). Nah, oleh karena ini kadang - kadang ketika aku ingin menulis teks atau pidato yg sejenis, contohnya seperti post yg saya tulis ini, saya tahu apa yg saya mau tulis/bicarakan, tapi hanya tahu apa bahasa inggris nya. Jadi untuk beberapa kali saya buka Google translate hanya untuk mentranslate arti dari kata Bahasa Inggris -> Bahasa Indo.
Pernah gak sih kalian mengalami hal semacam?
submitted by adulblyat to indonesia [link] [comments]


2022.01.11 07:47 Virtual_Ad_7599 Kenali Algoritma Naive Bayes Secara Lengkap

Naive Bayes adalah algoritma machine learning yang digunakan untuk keperluan klasifikasi atau pengelompokan suatu data. Algoritma ini didasarkan pada teorema probabilitas yang dikenalkan oleh ilmuwan Inggris Thomas Bayes. Naive Bayes berfungsi memprediksi probabilitas di masa depan berdasarkan pengalaman sebelumnya, sehingga dapat digunakan untuk pengambilan keputusan.
Algoritma Naive Bayes mempelajari probabilitas suatu objek berdasarkan ciri-ciri tertentu yang termasuk dalam kelompok atau kelas tertentu. Sederhananya, algoritma ini merupakan pengklasifikasian probabilistik. Inilah alasan mengapa Naive Bayes disebut dengan “naive”, karena membuat asumsi bahwa kemunculan fitur tertentu tidak tergantung pada kemunculan fitur lainnya.
Tentunya, setiap algoritma memiliki keuntungan yang membuatnya unggul dibandingkan algoritma lain. Berikut beberapa keuntungan Naive Bayes :

Tipe Algoritma Naive Bayes

1. Bernoulli Naive Bayes
Prediktor pada algoritma ini adalah variabel boolean. Oleh karena itu, satu-satunya nilai yang ada adalah benar atau salah. Algoritma Naive Bayes ini digunakan ketika data sesuai dengan distribusi bernoulli multivariat.
2. Gaussian Naive Bayes
Gaussian NB adalah tipe Naïve Bayes yang mengikuti distribusi normal Gaussian dan mendukung data kontinu.
3. Naive Bayes Multinomial
Algoritma ini digunakan untuk memecahkan masalah klasifikasi dokumen. NB multinomial akan memilah mana dokumen yang termasuk dalam suatu kategori tertentu.

Manfaat Naive Bayes

1. Prediksi Secara Real-Time
Naïve Bayes merupakan algoritma pengklasifikasian yang cepat, sehingga dapat digunakan untuk membuat real-time prediction.
2. Prediksi Multi-Kelas
Naïve Bayes dilengkapi fitur multi class prediction. Oleh karena itu algoritma ini dapat memprediksi probabilitas beberapa kelas variabel target.
3. Klasifikasi Teks
Naïve Bayes bamemiliknyak digunakan dalam spam flittering dan sentiment analysis. Ini dikarenakan Naïve Bayes memiliki hasil yang lebih baik dalam multi kelas dan aturan independensi, sehingga algoritma ini banyak digunakan dalam text classification.
4. Sistem Rekomendasi
Kolaborasi antara Naïve Bayes dan Collaborative Filtering menciptakan sistem rekomendasi. Algoritma ini menggunakan machine learning dan data mining yang gunanya untuk menyaring informasi dan memprediksi.
Baca Juga: Data Visualization adalah: Pengertian, Kegunaan dan Tipenya
submitted by Virtual_Ad_7599 to u/Virtual_Ad_7599 [link] [comments]


2021.12.02 07:37 Virtual_Ad_7599 Mengenal Apa itu CSS dan Fungsinya Dalam Website

Jika ingin melakukan pengembangan website, Anda harus mengenal apa itu CSS. Kini, mayoritas website menggunakan CSS sebagai tools untuk proses pengembangan. CSS digunakan untuk mengatur tampilan sebuah website, agar menjadi lebih menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas lengkap apa itu CSS, cara kerja, beserta fungsinya dalam website. Simak sampai selesai, ya!

Mengenal Apa itu CSS dan Fungsinya Dalam Website

Apa itu CSS?

CSS semakin naik daun dan menjadi buah bibir banyak orang. Pasalnya, sebagian besar pengguna website sundah menggunakan CSS.
Cascading Style Sheet (CSS) adalah bahasa pemrograman yang mampu mengontrol format tampilan halaman sebuah website. CSS ini dapat mengatur tampilan elemen yang tertulis dalam bahasa markup. Selain itu, CSS juga dapat menyimpan banyak pekerjaan. Mengingat pemrograman ini memiliki kemampuan untuk mengontrol tata letak pada beberapa halaman website sekaligus.
Pada dasarnya HTML dan CSS saling berkaitan erat, sehingga kinerja keduanya tidak bisa dipisahkan. HTML sendiri merupakan bahasa markup, dan CSS memperbaiki style, kedua bahasa pemrograman ini akan bekerja dengan beriringan nantinya.

Fungsi CSS

Tentunya, sebagai pemrograman yang populer CSS memiliki fungsinya sendiri dalam pengembangan website. Berikut fungsi dari CSS :

Cara Kerja CSS

Secara default, CSS bekerja dengan memakai bahasa inggris sederhana berbasis sintaks. Kemudian, CSS juga sudah didukung dengan berbagai rules yang harus ditaati. HTML dirancang untuk mendeskripsikan konten, yang nantinya dibantu dengan CSS untuk memberikan sedikit modifikasi. Kombinasi keduanya dapat membuat tampilan website sesuai yang diinginkan.
Pengaplikasian pemrograman ini cukup mudah, mengingat struktur CSS ini cukup sederhana. Struktur CSS terdiri dari beberapa selector dan block, sehingga pengguna bebas memilih elemen yang diinginkan untuk melakukan deklarasi. Selector bekerja dengan mengarahkan elemen menuju ke halaman HTML. Block bekerja untuk memisahkannya dengan titik koma.

Keuntungan CSS

1. Mempercepat Proses desain
Dengan CSS, membuat desain yang sama pada HTML tidak perlu dilakukan dengan menyalinnya satu per satu ke setiap halaman. Anda dapat memanggil kembali halaman web tanpa harus menyalin baris kode fungsi berkali-kali hanya dengan sekali ketik fungsi CSS saja.
2. Halaman Lebih Cepat Dimuat
Anda tidak perlu menuliskan atribut tag pada HTML di setiap file. Karena satu kali aturan CSS sudah menerapkan tag pada file lainnya yang membutuhkan. Dalam satu file hanya mengandung beberapa baris kode untuk dimuat, kode inilah yang membuat proses download menjadi lebih cepat.
3. Style Beragam
CSS dikenal dengan berbagai style yang dapat memberikan tampilan berbeda dari yang lainnya. Sehingga website Anda semakin diminati oleh banyak orang.
4. Kompatibel di Berbagai Macam perangkat
CSS dioptimalisasi lebih dari satu perangkat, baik pada perangkat versi lama maupun baru.
Baca Juga: Kenali Apa itu PostgreSQL dan Perbedaanya Dengan MySQL
submitted by Virtual_Ad_7599 to u/Virtual_Ad_7599 [link] [comments]


2021.01.15 22:52 finnagains Bahasa Indonesia - Revolusi Sosialis Dunia dan Liga Komunis Internasional

Liga Komunis Internasional (Internasionalis Keempat) merupakan suatu aliran yang bersifat internasionalis, proletar dan revolusioner. Aliran ini bertekad membangun partai-partai Leninis sebagai seksi-seksi nasional dari organisasi internasional yang demokratik-sentralis. Tujuan organisasi adalah untuk memimpin kelas buruh memperoleh kemenangan melalui revolusi sosialis di seluruh dunia.
Hanyalah kaum proletar, melalui perebutan kekuasaan politik dan penghancuran kapitalisme sebagai suatu sistem dunia, mampu meletakkan dasar bagi pembasmian eksploitasi serta memecahkan pertentangan antara pertumbuhan kekuatan produktif perekonomian dunia dan perbatasan-perbatasan negara nasional. Kapitalisme sudah lama hidup lebih lama daripada peranan historis yang progresifnya dalam menciptakan suatu ekonomi industri yang moderen. Untuk mempertahankan kekuasaannya, kelas-kelas kapitalis nasional harus memeras perbedaan rasial, kesukuan dan nasional. Pemecahan ini sudah sangat diintensifkan sejak keruntuhan Uni Soviet. Dengan semakin besarnya saling permusuhan, kekuatan-kekuatan imperialis dan blok-blok yang bersaingan menindas rakyat di negara bekas kolonial dan rakyat di negara yang masih dibawah penjajahan. Mereka harus memiskinkan rakyat dunia, dan secara terus menerus terlibat dalam perang untuk mempertahankan serta pembagian kembali pasar dunia agar supaya dapat menopang tingkat keuntungan yang sedang menurun. Mereka mencoba untuk menghancurkan perjuangan revolusioner dari kaum buruh di mana pun yang bermunculan. Di dalam situasi terjepit dan semakin kritis dalam mempertahankan kekuasaan kelasnya, kelas borjuis tidak akan ragu-ragu untuk menjerumuskan umat manusia ke dalam bencana nuklir atau penindasan kediktatoran yang tingkat keganasannya belum pernah terjadi.
Di lain pihak, kemenangan kaum proletar secara internasional akan menempatkan kelimpahan materi yang tidak terbayangkan sebelumnya, bagi manfaat kebutuhan manusia, meletakkan dasar bagi penghapusan kelas-kelas dan pembasmian ketidaksamaan sosial berdasarkan jenis kelamin serta penghapusan arti sosial dari ras, bangsa dan etnis. Untuk pertama kali ummat manusia mampu mengendalikan sejarah dan menguasai masyarakat yang diciptakannya sendiri, menghasilkan emansipasi kemampuan manusia yang tidak terimpikan sebelumnya, dan memajukan dinamika peradaban yang sangat besar. Hanya situasi demikian, akan memberi kemungkinan terwujudnya perkembangan yang bebas bagi setiap orang sebagai syarat bagi perkembangan yang bebas bagi semuanya. Sebagaimana dikatakan oleh Isaac Deutscher dalam pidatonya "On Socialist Man" [Mengenai Manusia Sosialis] (1966):
"Kita tidak berpendapat bahwa sosialisme akan bisa mengatasi semua kesulitan umat manusia. Kami sedang berjuang dalam tahap paling awal melawan kesulitan yang diciptakan oleh manusia dan yang bisa diselesaikan oleh manusia. Sebaiknya saya segarkan kembali ingatan anda bahwa Trotsky, misalnya, menyebut tiga tragedi--kelaparan, seks dan kematian--yang menimpa manusia. Kelaparan merupakan musuh yang Marxisme dan gerakan buruh moderen menghadapi.... Ya, manusia sosialis masih akan dikejar oleh seks dan kematian; akan tetapi kita yakin bahwa ia akan mampu menghadapi persoalan ini secara lebih baik dari pada yang akan kita hadapi" [diterjemahkan dari teks bahasa Inggris].
  1. Krisis Kepemimpinan Kaum Proletar
Keberhasilan atau kegagalan kelas buruh dalam mencapai kemenangan tergantung kepada organisasi dan kesadaran massa yang sedang berjuang yaitu pada kepemimpinan yang revolusioner. Partai revolusioner merupakan senjata yang mutlak diperlukan bagi kemenangan kelas buruh.
Kelas penguasa memiliki kekuasaan monopoli alat-alat kekerasan, aparat-aparat politik dan birokrat mereka yang dominan, koneksi dan kekayaan mereka yang besar, dan mengawasi pendidikan, media massa dan lembaga yang lain dalam masyarakat kapitalis. Menghadapi kekuatan yang demikian itu, suatu negara buruh hanya bisa diciptakan melalui kaum proletar yang sadar penuh akan tugas-tugasnya, terorganisir pelaksanakannya dan bertekad untuk mempertahankan apa yang telah dimenangkannya dalam melawan kekerasan kontrarevolusioner dari kelas penguasa.
Melalui perolehan kesadaran politik tersebut kelas buruh tidak lagi menjadi semata-mata sebuah kelas dalam diri mereka sendiri, dan menjadi sebuah kelas bagi mereka sendiri, sadar akan tugas-tugas historisnya untuk merebut kekuasaan negara dan melakukan reorganisasi masyarakat. Kesadaran demikian tidak timbul secara spontan dari perjuangan kelas sehari-hari dari kaum buruh; hal itu haruslah dibawa ke dalam kelas buruh oleh partai revolusioner. Dengan demikian, hal itu merupakan tugas partai revolusioner untuk menempa kaum proletar menjadi kekuatan politik yang memadai dengan menanamkan kesadaran akan keadaan yang sesungguhnya, mengajar pelajaran-pelajaran sejarah perjuangan kelas, diperkeras dalam perjuangan-perjuangan yang semakin mendalam, menghancurkan ilusinya, memperkeras tekad revolusioner dan percaya diri, dan mengorganisir penumbangan semua kekuatan yang menghalangi perebutan kekuasaan. Kelas buruh yang sadar merupakan kekuatan yang sangat menentukan dalam sejarah.
Sifat yang mutlak diperlukan dalam menjalankan tugas untuk menempa partai pelopor dan menajamkan program revolusionernya sebagai persiapan bagi krisis-krisis revolusioner yang tak terhindarkan telah ditekankan dalam masa imperialis. Sebagai dituliskan Trotsky dalam The Third International After Lenin [Internasional Ketiga Setelah Lenin] (1928):
"Karakter revolusioner jaman ini tidaklah terletak dalam pada peluang pencapaian revolusi, yaitu, perebutan kekuasaan senantiasa dan menerus. Karakter revolusioner itu terdiri dari fluktuasi yang dalam dan tajam serta transisi yang mendadak dan acap kali terjadi dari suatu situasi revolusioner dengan serta-merta.... Ini merupakan satu-satunya titik asal darimana mengalir arti yang lengkap mengenai strategi revolusioner yang memiliki perbedaan taktik. Kemudian juga mengalir makna baru partai dan kepemimpinan partai.... [Masa kini] setiap perubahan baru yang tajam dalam situasi politik ke Kiri menempatkan keputusan di tangan partai revolusioner. Kalau ia melewati masa kritis dalam situasi terbalik. Dalam situasi ini, peranan kepemimpinan partai sangatlah luar biasa pentingnya. Kata-kata Lenin yang kurang lebih menyatakan bahwa dua atau tiga hari mampu menentukan nasib revolusi internasional hampir tidak bisa diterima akal pada masa Internasional Kedua. Sebaliknya pada masa kita, kata tersebut sudah terlalu sering lebih ditegaskan, dan dengan pengecualian revolusi Oktober, selalu dipandang dari sisi negatif" [diterjemahkan dari teks bahasa Inggris].
  1. Kami Adalah Partai Revolusi Rusia
Revolusi Rusia Oktober 1917 menyemaikan ajaran Marxis mengenai revolusi proletar dari teori menjadi kenyataan, menciptakan suatu masyarakat yang dikuasai oleh buruh melalui kediktatoran proletar. Revolusi proletar yang dipimpin oleh Partai Bolshevik di Rusia tidaklah dilakukan semata-mata untuk Rusia. Bagi orang-orang Marxis revolusioner, Revolusi Rusia dipandang sebagai suatu gebrakan awal dari perjuangan buruh internasional yang diperlukan, melawan kekuasaan kapitalis seluruh dunia. Kaum Bolshevik-nya Lenin menghancurkan rantai kapitalis pada bagian simpul yang terlemah, dengan pengertian bahwa kecuali kalau revolusi proletar diperluas kepada negara-negara kapitalis utama, terutama Jerman, kediktatoran proletar Rusia yang terisolir tak akan dapat bertahan lama.
Beberapa peluang pernah terbuka, namun partai-partai revolusioner di luar Rusia masih sangat muda, yakni terlalu lemah dan belum dewasa secara politis dalam mengejar peluang-peluang tersebut. Di Eropa, terutama di Jerman, Sosial Demokrasi melayani tuan borjuisnya, membantu menstabilkan kembali disiplin kekuasaan mereka dan ikut bergabung dalam melawan Revolusi Oktober. Di tempat lain, di negara-negara dan wilayah-wilayah terbelakang, halangan dan kekuatan ideologis yang utama melawan Bolshevisme adalah nasionalisme.
Tekanan pengepungan dari kaum imperialis, penghancuran kelas buruh Rusia dalam Perang Saudara dan pengisolasian Revolusi Rusia yang berlangsung lama memungkinkan lapisan birokrat yang dipimpin oleh Stalin untuk merebut kekuasaan politik dalam sebuah kontrarevolusi politik pada tahun 1923-24, apa yang disebut Trotsky sebagai "Thermidor Sovyet." Sementara berlandaskan dan memperoleh hak-hak istimewa dari bentuk-bentuk kepemilikan yang bersifat proletar dari negara buruh Soviet yang menurun, komitmen birokrasi Stalinis tidak mengikat ke dalam pembelaan mereka yang tidak bisa ditarik kembali. "Teori" Stalin mengenai "sosialisme di suatu negara," memperlihatkan minat yang terbatas secara nasional dari birokrasi Kremlin, merubah Internasional Komunis dari suatu sarana revolusi dunia menjadi suatu hambatan baru.
"Sosialisme di suatu negara" dari Stalin merupakan penolakan terhadap prinsip-prinsip dasar Marxisme. Manifes Partai Komunis (1848) menyimpulkan, "Kaum buruh sedunia, bersatulah!" Revolusi-revolusi pada tahun 1848 menandai pembukaan jaman moderen--kelas borjuis beraksi bersatu dengan kaum reaksioner terhadap kaum proletar yang telah dirasakan sebagai suatu ancaman terhadap kekuasaan kapitalis. Sebagaimana Engels menulis dalam bukunya "Principles of Communism" [Dasar-Dasar Komunisme] (1847):
"Pertanyaan 19: Mungkinkah revolusi ini bisa terjadi hanya di suatu negara saja?
"Jawab: Tidak. Industri besar, dengan diciptakannya pasar dunia, telah demikian menghubungkan semua orang di muka bumi, terutama orang-orang beradab, bahwa setiap bangsa tergantung pada apa yang terjadi pada bangsa lain. Selanjutnya, di semua negara beradab industri besar telah pula menumbangkan perkembangan sosial yang terjadi di semua negara itu, kaum borjuis dan kaum proletar telah menjadi kelas-kelas yang sangat menentukan dalam masyarakat dan perebutan perjuangan di antara mereka adalah perjuangan utama saat ini. Oleh sebab itu revolusi komunis bukan semata-mata bersifat nasional.... Ia merupakan revolusi dunia dan dengan demikian akan mencakup seluruh dunia" [diterjemahkan dari teks bahasa Inggris].
Melawan oportunisme nasionalis Stalin, Oposisi Kiri-nya Trotsky didirikan berdasarkan program Marxis yang asli, yaitu menjiwai Revolusi Bolshevik. Oposisi Kiri berjuang untuk mempertahankan dan memperluas kemenangan Revolusi Rusia yang telah dikhianati namun belum digulingkan. Dalam analisisnya yang membakar tentang degenerasi Revolusi Rusia, birokrasi Stalinis yang bersifat mendua, dan pertentangan yang begitu besar dalam masyarakat Soviet (The Revolution Betrayed [Revolusi yang Dikhianati], 1936) Trotsky dengan tegas mengajukan pilihan: "Akankah birokrasi mengganyang negara buruh atau akankah kelas buruh membersihkan para birokrat?" Peringatan Trotsky yang bersifat meramal ini sangat terbukti benar tetapi secara sengit memiliki arti yang negatif.
Doktrin "sosialisme di suatu negara" yang anti-internasionalis mengakibatkan menggoyangkan yang membawa malapetaka, dari petualangan ekstrim kiri menuju kerjasama kelas. Trotsky mencirikan Stalin sebagai "penggali kubur" [gravedigger] bagi perjuangan revolusioner di luar negeri mulai dari Revolusi Tiongkok kedua dalam tahun 1925-1927 dan Pemogokan Massal di Inggris pada tahun 1926 hingga Jerman, dimana Partai Komunis maupun Sosial Demokrat membiarkan Hitler mengambil tampuk kekuasaan tanpa perlawanan senjata. Dalam konteks pengkhianatan Jerman, disertai kodifikasi lanjut Komintern terhadap secara jelas garis anti-revolusioner dalam membangun front rakyat, yang diketemukan ekspresi terlengkap dari kejahatan Stalin dalam mencekik Revolusi Spanyol, kaum Trotskyis mengorganisir Internasional Keempat yang didirikan pada tahun 1938.
Ekonomi terencana di Uni Soviet (dan negara-negara buruh yang telah cacat secara birokratik yang timbul di tempat lain pada model Stalinis) memperlihatkan keunggulan terhadap anarki kapitalis pada periode pembangunan yang cepat. Tetapi tekanan-tekanan tanpa belas kasihan dalam bentuk pengepungan ekonomi secara terus menerus oleh sistem produksi kapitalis yang masih dominan di seluruh dunia melalui pasar dunia tak dapat diubah tanpa perluasan revolusi internasional. Trotsky menulis dalam The Revolution Betrayed [Revolusi yang Dikhianati]:
"Pertanyaan yang dirumuskan oleh Lenin--Siapa yang akan menang?--adalah sebuah pertanyaan dari korelasi tentang kuat-lemahnya kekuatan-kekuatan antara Uni Soviet dan proletar dunia yang revolusioner di satu sisi, dan di sisi lain modal internasional serta kekuatan-kekuatan yang bermusuhan di dalam Uni [Soviet].... Campur tangan militer merupakan suatu bahaya. Intervensi dalam bentuk barang-barang murah di bagasi kereta api tentara kapitalis akan merupakan bahaya yang jauh lebih dasyat" [diterjemahkan dari teks bahasa Inggris].
Kelemahan organisatoris Internasional Keempat, kurang berakar dalam kaum proletar, dan ketidakmampuan teoritis serta disorientasi (kehilangan arah) setelah Perang Dunia II sangat banyak memberikan kontribusi pemecah-belah politik berlanjut pada program Internasional Keempatnya Trotsky. Pemusnahan sebelumnya para kader Trotskyis di seluruh Eropa dalam tangan represi fasis dan Stalinis--serta pembantaian masal kaum Trotskyis di Vietnam dan pemenjaraan kaum Trotskyis di Tiongkok, negara-negara dimana Oposisi Kiri telah menemukan basis dukungan yang sangat berarti--menghancurkan gerakan para kader yang sangat berpengalaman pada masa yang sangat kritis.
Perluasan kekuasaan Stalinis di Eropa Timur setelah perang merupakan tantangan programatik baru bagi gerakan Trotskyis. Untuk melawan hal itu, "keortodoksan" formal merupakan pembelaan yang tidak memadai. Setelah serangkaian kekalahan dan pengkhianatan yang tiada hentinya, mulai dari Tiongkok (1927) dan Jerman (1933) hingga Perang Saudara Spanyol, serta pembersihan yang kejam oleh Stalin, keberadaan Uni Soviet menjadi gawat. Sesudah Stalin membantai pemimpin-pemimpin tentara Soviet melalui tindakan pembersihan-pembersihan yang kejam segera sebelum permulaan Perang Dunia II, ia melanjutkan melakukan sabotase pembelaan militer Uni Soviet dengan memberikan kepercayaannya pertama kepada Hitler dan kemudian kepada para sekutu yang "demokratis." Walaupun di bawah Stalin, pada akhirnya, Tentara Merah berhasil mengalahkan Hitler.
Namun kemenangan Tentara Merah atas fasisme bahkan sangat memperkuat wewenang Uni Soviet yang secara birokratik telah menurun, suatu kemungkinan yang tidak dapat diramalkan oleh Trotsky. Kaum Stalinis di Eropa Barat muncul dari Perang Dunia II di pimpinan organisasi massa para buruh militan di Itali, Perancis dan tempat lain. Sementara itu, di Eropa Timur yang diduduki Soviet, harta milik kapitalis diambil alih dan suatu ekonomi kolektif dibentuk. Tindakan itu dilakukan melalui suatu revolusi sosial yang dikendalikan secara birokratik, membuahkan negara-negara buruh yang telah cacat yang meniru USSR yang dikuasai oleh kaum Stalinis.
Dipengaruhi sebagian dari Perang Vietnam dan kekacauan yang menghantam Amerika Serikat, termasuk pula perjuangan pembebasan orang kulit hitam, pada akhir tahun 1960-an/awal tahun 70-an melihat serangkaian situasi-situasi prarevolusioner dan revolusioner di Eropa--Perancis 1968, Itali 1969, Portugal 1974-75. Hal-hal tersebut memberikan kesempatan terbaik bagi revolusi proletar di negara-negara kapitalis yang sudah maju sejak setelah berakhirnya Perang Dunia II. Partai-partai Komunis yang mendukung Moskow-lah yang kembali berhasil memulihkan tatanan borjuis yang goyah di wilayah ini. Disini peranan kontrarevolusioner partai-partai Stalinis Barat memberikan sumbangan yang tak terhingga besarnya terhadap penghancuran Uni Soviet di kemudian hari. Pemantapan kembali tatanan borjuis di negara-negara imperialis Barat pada pertengahan tahun 70-an segera diikuti dengan Perang Dingin baru yang dilancarkan terhadap blok Soviet.
Birokrasi Stalinis Soviet--dalam ketidakhadiran proletar sebagai pesaing bagi kekuasaan--cepat atau lambat harus beralih ke "sosialisme pasar." Hal ini, bersama dengan perdamaian terhadap imperialisme Amerika Serikat di Afganistan dan menengahi pemulihan kapitalis di seluruh Eropa Timur, membuka pintu lebar-lebar kepada kontrarevolusi kapitalis di bekas Uni Soviet dalam tahun 1991-92. Kaum proletar, tanpa pemimpin, tidak melakukan perlawanan yang mengakibatkan penghancuran negara buruh.
"Revolusi Iran" tahun 1979 membuka suatu masa naiknya Islam dalam politik di dunia yang berlatar belakang nilai kesejarahan Islam, suatu perkembangan yang memberikan sumbangan terhadap penghancuran Uni Soviet melalui kontrarevolusi dan yang diperkuat oleh peristiwa itu. Perebutan dan konsolidasi kekuasaan di Iran oleh Khomeini merupakan kekalahan seperti halnya dengan penindasan Hitler terhadap kaum proletar Jerman pada tahun 1933, walau dalam skala wilayah yang lebih sempit. Slogan-slogan aliran Spartasis internasional, "Ganyang Shah! Jangan mendukung para Mullah!" dan pusat perhatian kami terhadap masalah perempuan ("Tidak terhadap hijab!") berbeda sekali dengan kaum kiri lainnya, yang tunduk terhadap kaum reaksioner yang dipimpin para Mullah.
Pelestarian kekuasaan proletar terutama tergantung pada kesadaran dan organisasi politik kelas buruh. Setelah pemusnahan fisik sayap revolusioner kaum Bolshevik oleh Stalin, semua kelanjutan dengan tradisi-tradisi Revolusi Oktober secara sistematis dihilangkan dari ingatan kelas buruh. Dalam kesadaran rakyat Soviet, diliputi dengan propaganda Rusia nasionalis yang dikeluarkan oleh Stalin, Perang Dunia II menjadi pengganti Revolusi Oktober sebagai kejadian yang sangat penting dalam sejarah Soviet. Pada akhirnya, Stalin dengan para pewarisnya berhasil menanamkan pandangan nasionalisnya kepada rakyat Soviet; internasionalisme proletar dicemooh sebagai "bidah Trotskyis" yang kabur, hasil dari "mengekspor revolusi" atau secara sinis dikatakan sebagai suatu isi yang telah hampa.
Tercerai-berai dan tanpa kepemimpinan anti-kapitalis, kurangnya kesadaran kelas sosialis yang konsisten dan saling terkait, serta keraguan mengenai kemungkinan perjuangan kelas di negara-negara kapitalis, kelas buruh Soviet tidak mengerahkan dalam perlawanan terhadap kapitalis kontrarevolusi yang sedang mendekat. Dan seperti yang dicatat Trotsky dalam The Third International After Lenin [Internasional Ketiga Setelah Lenin]: "Jika sebuah bala tentara menyerah kepada musuh dalam suatu keadaan yang sangat kritis tanpa suatu pertempuran, maka penyerahan ini betul-betul telah menggantikan suatu `pertarungan yang sangat menentukan' baik dalam politik sebagaimana dalam peperangan" [diterjemahkan dari teks bahasa Inggris].
Suatu analisis tentang krisis kematian Stalinisme diberikan dalam Spartacist No. 45-46, Musim Dingin 1990-1991 dalam dokumen-dokumen yang dibuat oleh Joseph Seymour, "On the Collapse of Stalinist Rule in East Europe" [Pada Runtuhnya Kekuasaan Stalinis di Eropa Timur], dan Albert St. John, "For Marxist Clarity and a Forward Perspective" [Untuk Kejelasan Marxis dan Pandangan Kedepan], dan pamflet Spartasis Agustus 1993, How the Soviet Workers State Was Strangled [Bagaimana Negara Buruh Soviet Dicekik]. Sebagaimana yang dicatat dalam dokumen Seymour:
"Selama perjuangannya yang panjang melawan birokrasi Stalinis, Trotsky memikirkan beberapa cara yang berbeda agar kapitalisme dapat dipulihkan kembali di Uni Soviet.... Trotsky menggunakan ungkapan `memutarkan ke belakang film reformisme' sebagai polemik terhadap orang yang menyebutkan diri kaum kiri dan berpendapat bahwa rejim Stalin sudah merubah USSR menjadi suatu negara borjuis melalui suatu proses yang perlahan-lahan dan organik--Bernsteinisme justru ke belakang.... Pandangan Trotsky bahwa suatu kontrarevolusi kapitalis, dan juga revolusi politik proletar, di Rusia-nya Stalin akan membawa suatu perang saudara merupakan ramalan, bukan merupakan sebuah dogma. Pandangan tersebut berdasarkan perlawanan yang dilakukan oleh kelas buruh, bukan perlawanan yang dilakukan oleh unsur-unsur aparat birokrat yang konservatif. Itulah bagaimana masalah tersebut diajukan dalam The Revolution Betrayed [Revolusi yang Dikhianati].... Unsur yang paling menentukan adalah kesadaran kelas buruh Soviet, yang tidak bersifat statis namun dipengaruhi oleh banyak sekali faktor yang tetap merubah baik dari faktor dalam negeri maupun dari faktor internasional."
https://www.icl-fi.org/bahasa/oldsite/KS_DOP.HTM
submitted by finnagains to AsianSocialists [link] [comments]


2020.12.21 14:00 richardviva99 Melawan Lupa Sejarah Judi Online

Melawan Lupa Sejarah Judi Online

Melawan Lupa Kilas Balik Sejarah Judi Online (sumber : google.com)
Melawan Lupa Sejarah Judi Online tidak jauh dari awal mulanya terjadi judi offline sebelumnya yang telah lama berlangsung dari jaman prasejarah. Sejarah umat manusia terkait erat dengan sejarah perjudian, karena tampaknya tidak peduli seberapa jauh Anda pergi ke masa lalu, ada tanda-tanda bahwa di mana sekelompok orang berkumpul bersama, perjudian pasti telah terjadi. Sekarang kami tidak akan mencoba melacak setiap putaran dan mengubah evolusi perjudian di artikel ini, tetapi apa yang akan kami lakukan adalah memilih beberapa tanggal terpenting untuk bertindak sebagai tonggak dalam perjalanan menuju perjudian hari ini. pengalaman.
Sejarah Perjudian
Berjudi selama berabad-abad adalah sekilas yang menarik ke dalam cerita budaya dan peradaban. Membawa keberuntungan bagi rakyat biasa sambil tidak menghormati raja, adalah sifat kebetulan yang berubah-ubah dan harapan akan putaran yang menguntungkan yang telah memikat kita selama ribuan tahun. Kami melihat kembali sejarah perjudian.
Permainan Judi telah ada sepanjang sejarah yang tercatat. Itu juga salah satu hiburan favorit dunia. Ini adalah pengaruh besar budaya populer (pikirkan Casino Royale, Ocean's Eleven, The Color of Money, dan banyak lainnya), dan dengan sendirinya terus berubah seiring waktu. Bergabunglah dengan kami saat kami melakukan perjalanan yang menarik melalui sejarah perjudian.
6000 SM: Afrika & Timur Tengah
Tidak mungkin untuk mengetahui secara pasti kapan manusia pertama mempertaruhkan sesuatu untuk hasil dari suatu kejadian kebetulan. Papan dari dua atau tiga baris lubang paralel yang ditemukan di Timur dekat berasal dari era Neolitik (10.000 - 4.500 SM) tetapi kami tidak dapat mengatakan dengan pasti apakah ini benar-benar permainan papan atau bukan.
Jadi kita akan memulai Sejarah Perjudian kita dengan apa yang kita ketahui. Arkeolog di Mesir telah menemukan apa yang sekarang kita anggap sebagai dadu yang berasal dari sekitar 3000 SM. Adegan yang dilukis di dinding makam dan gulungan papirus kuno menunjukkan pemain di sisi berlawanan dari papan yang menikmati permainan rekreasi seperti Mehen, Senet, Twenty Squares, dan Hounds and Jackals. Tampaknya permainan ini menyebar ke seluruh Mesir dan Timur Dekat melalui perdagangan barang dan kampanye militer. Faktanya, empat game kuno populer ini ditampilkan di The Metropolitan Museum of Art di New York City jika Anda pernah berada di lingkungan tersebut.
Untuk memberi Anda gambaran tentang ini semua, kami akan menggunakan game Mehen sebagai contoh. Dimainkan pada Periode Predinastik Mesir dan Kerajaan Lama (itu 2649 - 2130 SM), papan tersebut menunjukkan seekor ular melingkar yang dibagi menjadi beberapa kotak. Ular itu melambangkan dewa yang melingkari dewa matahari Re untuk melindunginya selama perjalanannya sepanjang malam. Kita tahu ini karena permainan itu dilukis di makam Hesre di Saqqara (2700 SM) bersama dengan potongan permainan yang akan digunakan dengan papan Mehen (tiga singa, tiga singa betina, dan enam set enam kelereng). Kami juga memiliki ide bagus tentang bagaimana permainan itu dimainkan berkat dokumen keagamaan yang disebut Teks Piramida. Ini menunjukkan bahwa akhirat dapat dicapai jika Anda berhasil melewati papan permainan Mehen dan mencapai pusat spiral, secara simbolis bergabung dengan Re.
Selain Mehen, ada lusinan game peluang yang dimainkan di dunia kuno. Senet adalah yang paling terkenal dan sangat populer sekitar 664 - 332 SM. Lain adalah Mancala yang, luar biasa, masih dimainkan hingga hari ini di seluruh Afrika, Timur Tengah dan Asia. Faktanya, ada banyak varian dari game strategi (baca : Game Judi) dua pemain ini yang bertujuan untuk menangkap semua atau sebagian bidak lawan.
Permainan dimulai dengan penempatan sejumlah benih, yang ditentukan untuk permainan tertentu, di setiap lubang di papan. Pemain mengambil giliran dengan membuang semua benih dari lubang, “menabur” benih (menempatkan satu di setiap lubang berikut secara berurutan) dan menangkap berdasarkan keadaan papan. Tujuannya adalah menanam benih paling banyak di bank. Jika bermain dalam mode tangkap, setelah pemain mengakhiri giliran di lubang kosong di sisinya sendiri, dia menangkap bidak lawan secara langsung. Setelah ditangkap, pemain dapat meletakkan benih di banknya sendiri. Setelah menangkap, lawan kehilangan giliran.
Tercatat ada lebih dari 800 nama permainan mancala tradisional. Aspek-aspek tertentu dari permainan mengingatkan kita pada aktivitas pertanian dan pemain tidak memerlukan peralatan khusus untuk ambil bagian. Bukti Mancala telah ditemukan di begitu banyak peradaban kuno, dari daerah Aksumite abad ke-6 di Eritrea dan Ethiopia, hingga Spanyol Muslim abad ke-10 dan pemandian Romawi yang digali di kota Gedera, Israel, dan bukti yang ditemukan di Yordania yang berasal dari sekitar 6000 SM . Hal ini membuat beberapa sejarawan menyarankan bahwa game tersebut bisa jadi yang tertua di dunia, sejak awal peradaban itu sendiri.
2000 SM: India
India memiliki sejarah panjang permainan taruhan. Salah satu permainan, Mahabharata, berada di tengah-tengah mitos epik dalam teks-teks Hindu yang berasal dari tahun 2000 SM. Dalam ceritanya, permainan dadu menyebabkan Pandawa bersaudara kehilangan kerajaannya. Mereka dikirim ke pengasingan sementara istri mereka dianiaya oleh lawan mereka yang menang. Ini membuat marah Dewa Krishna yang menyelamatkan para istri dan cerita berakhir dengan pertempuran epik di mana Pandawa bersaudara menang. Ini adalah kesimpulan yang sangat memuaskan ketika pembaca menemukan bahwa saudara-saudara ditipu untuk memainkan permainan judi yang dicurangi sehingga saudara-saudara itu selalu ditakdirkan untuk kalah - sampai Krishna turun tangan. Ada bukti bahwa judi kadang-kadang digunakan di India untuk menyelesaikan perselisihan antara musuh.
2300 SM: Tiongkok
Meskipun hampir pasti bahwa beberapa bentuk taruhan telah terjadi sejak awal sejarah manusia, bukti konkret paling awal berasal dari Tiongkok Kuno di mana ubin digali yang tampaknya digunakan untuk permainan kebetulan yang belum sempurna. 'Buku Lagu' China mengacu pada "gambar kayu" yang menunjukkan bahwa ubin mungkin merupakan bagian dari permainan jenis lotere. Kami memiliki bukti dalam bentuk slip keno yang digunakan pada sekitar 200 SM sebagai semacam lotre untuk mendanai pekerjaan negara - mungkin termasuk pembangunan Tembok Besar China. Lotere terus digunakan untuk tujuan sipil sepanjang sejarah - Harvard dan Yale sama-sama didirikan dengan menggunakan dana lotere - dan terus berlanjut hingga hari ini.
500 SM: Yunani Kuno & Roma
Penyair Yunani, Sophocles, mengklaim bahwa dadu diciptakan oleh pahlawan mitologis selama pengepungan Troy, dan meskipun ini mungkin memiliki dasar yang agak meragukan, tulisan-tulisannya sekitar tahun 500 SM adalah penyebutan dadu pertama dalam sejarah Yunani. Kita tahu bahwa dadu ada jauh lebih awal dari ini, karena sepasang dadu telah ditemukan dari kuburan Mesir dari tahun 3000 SM, tetapi yang pasti adalah bahwa orang Yunani dan Romawi Kuno suka bertaruh pada segala hal, tampaknya pada setiap kesempatan. Faktanya semua bentuk perjudian - termasuk permainan dadu - dilarang di dalam kota kuno Roma dan hukuman dijatuhkan pada mereka yang tertangkap yang bernilai empat kali lipat taruhannya. Akibatnya, warga Romawi yang cerdik menemukan chip judi pertama, jadi jika mereka ditangkap oleh penjaga, mereka dapat mengklaim bermain hanya untuk chip dan bukan untuk uang sungguhan. (Perhatikan bahwa tipu muslihat ini tidak akan berhasil jika dicoba di kasino Vegas).
200 SM: Mesoamerika
Salah satu permainan tertua di Amerika, Patolli, adalah permainan strategi dan keberuntungan dengan komitmen pada perjudian yang akan membuat rambut Anda berdiri tegak! Varian permainan dimainkan di seluruh Mesoamerika (hari ini meliputi Meksiko tengah, Belize, Guatemala, El Salvador, Honduras, Nikaragua dan Kosta Rika utara). Ada bukti bahwa patolli dimainkan oleh Teotihuacanos (sekitar 200 SM - 650 M), Toltec (750 - 1000), Aztec (1168-1521), dan Maya (yang peradabannya ada dalam satu bentuk atau lainnya dari 2000 SM sampai penaklukan Spanyol di Amerika Selatan pada 1697 M).
Patolli adalah perlombaan atau permainan perang dan apa pun bisa dipertaruhkan - selimut, batu dan perhiasan berharga, makanan, tanaman dan bahkan rumah, anggota keluarga, dan kebebasan penjudi! Anda dapat memahami mengapa permainan patolli selalu dianggap serius dalam kasus 'pemenang mengambil semua' dan pemain mempersiapkan diri secara psikologis dengan memanggil dewa permainan atau perjudian - Macuilxochitl.
Setiap pemain biasanya bertaruh enam item yang dihitung dengan enam penanda yang digunakan setiap pemain untuk menyelesaikan sirkuit di sekitar papan. Gagal melakukan ini dan pemain harus kehilangan satu item. Seberapa jauh bidak-bidak itu bisa bergerak ditentukan dengan melempar lima biji kacang hitam yang diberi tanda pada satu sisi berlubang. Ada banyak kendala yang harus diatasi saat memindahkan enam penanda di sekitar papan bertanda 52 kotak. Misalnya, jika penanda mendarat di salah satu dari dua ruang segitiga gelap di dekat ujung setiap lengan X, pemain harus memberikan harta karun kepada lawan.
Setelah Penaklukan Spanyol di Meksiko, pendeta Spanyol melarang pitolli dan tangan penduduk setempat dibakar jika ketahuan sedang bermain.
800: Tiongkok
Kami kembali ke China untuk penemuan kartu remi. Sebagian besar sejarawan setuju bahwa setumpuk kartu remi modern saat ini yang digunakan di setiap kasino berbasis darat dan online saat ini, mulai hidup di China pada abad ke-9. Jenis permainan yang digunakan untuk kartu ini telah hilang, tetapi beberapa menyarankan bahwa mereka mungkin telah digunakan dalam permainan yang mirip dengan permainan kartu perdagangan anak-anak modern atau mungkin bentuk kertas dari kartu domino Cina.
1300: Italia & Prancis
Permainan kartu dua pemain Baccarat merupakan permainan tertua di dunia yang masih bisa dinikmati di klub judi saat ini, walaupun sangat berbeda dengan permainan yang pertama kali dimainkan di Italia dan Perancis. Kami masih belum tahu bagaimana game ini sampai ke Eropa. Satu teori adalah bahwa itu didasarkan pada permainan Cina Pai Gow (dimainkan dengan ubin, bukan kartu), yang dibawa ke Italia oleh Marco Polo ketika ia kembali pada 1290-an dari ekspedisinya. Sulit untuk mengatakannya karena catatan tertulis pertama tentang Baccarat ditulis pada tahun 1800-an.
Beberapa orang percaya bahwa permainan modern (baca : Judi Online) berasal dari permainan Macao yang populer saat itu atau diciptakan menggunakan kartu Tarot oleh orang Italia - yang bernama Felix Falguiere - kemudian diperkenalkan di Prancis oleh tentara yang kembali dari konflik Italia pada tahun 1490-an. Yang lain menautkan Baccarat hari ini ke game Vingt-et-un yang berasal dari Prancis.
Either way, itu milik dunia sekarang dan tetap menjadi permainan favorit sebagian besar berkat kemudahan bermain dan keunggulannya rendah (dan kami tidak lupa betapa kerennya James Bond membuatnya terlihat!).
1600: Spanyol dan Blackjack
Pada awal 1601, penulis Spanyol Don Quixote, Miguel de Cervantes, menyebutkan permainan veintiuna dalam bahasa Spanyol di salah satu bukunya. Mungkin saja ventiuna adalah nenek moyang blackjack modern, atau dia bisa saja merujuk pada trente-un, permainan populer pada tahun 1570. Bahkan mungkin itu adalah permainan quinze Prancis. Tampaknya dengan persediaan kertas yang sedikit, tingkat melek huruf yang rendah dan tidak adanya pulpen, para jenius yang menemukan versi paling awal dari permainan yang kita sukai, jarang ditulis dalam sejarah.
Jadi apa yang kita ketahui tentang blackjack? Permainan seperti yang kita kenal sekarang secara resmi dinamai oleh orang Amerika dan dikaitkan dengan promosi 'get'em through the door' di Nevada pada tahun 1930-an - dengan peluang 10: 1 dibayarkan jika seorang pemain menang dengan Jack of Clubs or Spades hitam bersama dengan Ace of Spades.
1638: Italia dan kelahiran kasino
Meskipun perjudian adalah aktivitas yang populer dan tersebar luas di Venesia pada tahun 1600-an, baru pada tahun 1638 para pemimpin kota mengubah sayap Palazzo Dandolo Venesia menjadi rumah judi milik pemerintah bernama Il Ridotto, yang berarti "kamar pribadi".
Il Ridotto terbuka untuk umum, tetapi taruhannya yang tinggi dan aturan berpakaian formal tidak mencakup semua orang selain bangsawan. Permainan termasuk biribi dan basetta. Dalam biribi, pemain akan bertaruh pada salah satu dari 70 kemungkinan hasil. "Bankir" bertanggung jawab untuk menarik nomor, dan mereka yang bertaruh pada nomor itu akan memenangkan pot permainan. Pemain yang menang hanya akan mengumpulkan 64 kali taruhan aslinya, memungkinkan rumah untuk membuat bayaran 10 persen pada permainan. Ini nantinya akan menjadi tepi rumah.
Permainan paling populer di Il Ridotto adalah basetta, yang menggabungkan unsur-unsur dari apa yang kita kenal sekarang sebagai blackjack, poker, dan gin rummy. Pemenang bisa mendapatkan 60 kali lipat taruhan mereka dalam pembayaran.
Klub ini akhirnya ditutup pada tahun 1774 oleh pembaru Venesia, Giorgio Pisani, dengan tujuan "untuk menjaga kesalehan, disiplin yang baik, dan perilaku yang moderat".
1796: Rumah Judi Paris
Para Pemain Judi memiliki rumah taruhan di Paris untuk berterima kasih atas roulette. Versi paling awal dari gim ini tampaknya merupakan hibrida dari roda gim yang ditemukan pada awal 1700-an dan gim biribi Italia yang populer. Permainan dalam bentuk modern pertama kali disebutkan dalam novel Prancis tahun 1801, La Roulette - Ou le Jour, dan diperkirakan dimainkan di Paris untuk pertama kalinya pada tahun 1796.
Kasino Little Wheel di Paris memiliki skema warna yang berbeda saat itu. Merah digunakan untuk nol tunggal dan hitam untuk nol ganda, tetapi di beberapa titik di tahun 1800-an, hijau diperkenalkan untuk menghindari kemungkinan kebingungan.
Sepanjang tahun 1800-an, game judi ini semakin populer dan menyebar ke seluruh Eropa setelah dibukanya Kasino Monte Carlo yang ikonik. Meskipun bentuk nol tunggal dari permainan ini dimainkan di Eropa dan sebagian besar dunia, orang Amerika tetap menggunakan roda nol ganda yang asli.
1829: Pertumbuhan global Poker
Di sini sekali lagi, kita harus berspekulasi tentang asal mula poker. Beberapa ahli percaya bahwa permainan tersebut dapat ditelusuri kembali 1.000 tahun ke jenis permainan kartu domino yang dimainkan oleh seorang kaisar di Tiongkok abad ke-10. Sekolah pemikiran lain memiliki poker yang berasal dari permainan kartu Persia abad ke-16 yang disebut "As Nas".
Yang kita tahu adalah bahwa permainan bernama Poque semakin populer di Prancis pada tahun 1600-an bersamaan dengan padanannya di Jerman, pochen. Kedua permainan perjudian didasarkan pada permainan primero Spanyol abad ke-16 - tiga kartu dibagikan kepada setiap pemain dan menggertak adalah bagian penting dari permainan.
Poque dibawa ke Amerika Utara oleh penjajah Prancis, dan pemukim berbahasa Inggris Anglicized Poque ke poker. Pada tahun 1834, banyak fitur modern dari permainan ini digunakan, termasuk lima kartu untuk setiap pemain dan setumpuk 52 kartu.
Segera, popularitas permainan di antara anggota kru di perahu sungai yang mengangkut barang ke atas dan ke bawah Sungai Mississippi menyebarkan permainan itu ke seluruh negeri. Kita tahu pasti, bahwa tentara di kedua sisi Perang Saudara Amerika bermain poker dan itu juga merupakan favorit perusahaan di bar Wild West di permukiman perbatasan pada tahun 1870-an dan 1880-an.
Itu adalah Menteri Amerika untuk Inggris Raya yang memperkenalkan permainan ke Eropa pada tahun 1871. Ratu Victoria mendengar dia menjelaskan permainan kepada anggota istananya dan meminta aturan. Secara umum diterima bahwa fenomena global poker benar-benar melonjak selama Perang Dunia I karena tentara Amerika mengambil kesempatan untuk bermain kapan pun mereka bisa.
Baik Anda menikmati permainan poker langsung atau versi meja yang lebih tradisional, Anda mungkin paling akrab dengan varian Texas Hold'em tahun 1970-an, tetapi ada sejumlah versi berbeda selama bertahun-tahun.
1891: One Armed Bandit Amerika
Mesin slot yang sangat populer saat ini mulai hidup sebagai mesin judi sederhana yang dibuat oleh Sittman dan Pitt dari Brooklyn, New York pada tahun 1891. Mesin ini menggunakan 50 dari 52 kartu setumpuk poker untuk menantang pemain membentuk tangan poker. Permainan ini membutuhkan biaya satu nikel untuk dimainkan dan meskipun semakin populer, tidak ada cara untuk menstandarkan pembayaran untuk semua kombinasi kemenangan yang beragam - ini berarti hadiah untuk menang bervariasi dari satu batang ke batang lainnya.
Kemudian, pada tahun 1895, seorang pria bernama Charles Fey menciptakan mesin tiga drum dengan menggunakan lima simbol. Ini membuatnya lebih mudah untuk menstandarkan pembayaran pada jumlah kombinasi. Mesin slot elektronik pertama baru lahir pada tahun 1963. Kemudian pada tahun 1976, mesin slot video ditemukan dengan layar berwarna 19 inci dan papan logika Sony, yang ternyata lebih dapat diandalkan daripada suku cadang mekanis, lebih murah untuk diproduksi dan tidak terlalu rentan terhadap penipuan. Ini tentu saja membuka jalan bagi slot digital di klub berbasis darat dan slot online yang merupakan tulang punggung sebagian besar operasi perjudian saat ini.
1960-an: Taruhan Olahraga Inggris
Inggris Raya memiliki sejarah panjang dalam taruhan olahraga, tetapi baru setelah Undang-Undang 1960 melegalkan taruhan di luar jalur, Inggris berkembang menjadi pasar yang sangat besar seperti saat ini dengan lebih dari 1.000 toko taruhan di London saja. Tidak diragukan lagi daya tariknya adalah menambahkan taruhan seseorang melalui taruhan pada hasil salah satu hiburan favorit kami, dan seringkali obsesif, - olahraga.
Pasar taruhan olahraga online saat ini di Inggris Raya bernilai sekitar £ 650 juta dengan populasi perjudian online 2,1 juta pelanggan dan terus bertambah.
Taruhan pada olahraga telah menjadi rekor sejak orang Yunani menemukan Olimpiade ribuan tahun yang lalu. Tidak diragukan lagi legalisasi tahun 1950-an atas hobi di Las Vegas dan pelonggaran undang-undang tahun 1960-an di Inggris menyebabkan penggunaan hobi tersebut. Tetapi baru setelah internet menjadi arus utama, taruhan online melonjak ke ketinggian baru. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang sejarah taruhan olahraga di Inggris di blog ini.
1994: Perbatasan Baru untuk Perjudian
Sama seperti kita telah memindahkan begitu banyak aktivitas kita secara online, tidaklah mengherankan bahwa perjudian di dunia maya telah meledak sejak Internet tersedia di rumah kita. Faktanya, dalam lima tahun setelah online, industri taruhan diperkirakan bernilai £ 3,8 miliar. Saat ini, ini adalah industri multi-miliar pound dengan lebih dari seribu kasino online di seluruh dunia.
Sekarang tablet dan ponsel cerdas memungkinkan penjudi untuk bermain game online di mana pun mereka berada, dan kapan pun mereka suka, dan para ahli memperkirakan bahwa ini hanyalah awal dari tren peningkatan dalam perjudian seluler. Dengan pemikiran ini, situs perjudian terus berupaya untuk membuat pengalaman online semudah dan seautentik mungkin bagi pelanggan mereka, sehingga terbentuklah situs taruhan online.
Dengan teknologi baru yang menarik segera hadir di bidang Virtual dan Augmented Reality, tidak sulit untuk percaya bahwa tak lama kemudian, pengalaman online akan menawarkan semua realisme ruang judi, tanpa Anda harus meninggalkan kenyamanan rumah Anda. .
Bermain langsung di VIVA99 sebagai agen judi adalah pengalaman yang benar-benar unik. Penawaran kelas satunya memberi para pemain kesempatan untuk mengambil bagian dalam permainan kasino langsung favorit mereka tanpa perlu mengunduh untuk bermain - hanya pengalaman kasino sejati setiap saat.
2020: Perjudian Telah Beralih ke Seluler
Sejak New Jersey melegalkan perjudian online pada tahun 2011, minat orang-orang terhadapnya telah meningkat pesat. Amerika telah melihat langkah untuk melegalkannya negara bagian demi negara, serta mengalami peningkatan pesat dalam perjudian seluler. Di seluruh dunia, pengguna internet secara bertahap beralih dari desktop ke perangkat genggam mereka. Ini juga berlaku untuk penjudi online, ingin dapat menikmati permainan favorit mereka saat bepergian. Situs judi online teratas di luar sana telah mengenali pasar dan telah meningkatkan kualitasnya. Dengan gelombang tujuan perjudian online yang berfokus pada seluler yang mengesankan dan menggemparkan dunia, aman untuk mengatakan bahwa desktop tertinggal jauh demi alternatif yang lebih seluler.
Apa Selanjutnya, Masa Depan
Memprediksi masa depan perjudian sama sulitnya dengan mengungkap beberapa asal mula permainan judi yang kita kenal dengan baik hari ini. Sebagian besar fokus saat ini adalah di pasar game seluler, dengan kasino online berebut untuk membuat lebih banyak konten yang kompatibel dengan perangkat genggam terbaru. Teknologi realitas virtual baru saja mengambil langkah pertamanya sebagai proposisi komersial, dan Anda dapat yakin bahwa akan ada aplikasi perjudian di masa mendatang. Bagaimana Anda ingin duduk di sekitar meja poker virtual dengan sekelompok teman Anda dari seluruh dunia, berbagi sedikit tawa, mencoba untuk mengetahui apakah Anda dapat melihat tanda centang wajah; dan semua ini dari kenyamanan rumah Anda? Headset VR dapat mewujudkannya - mungkin tidak hari ini, tetapi tentunya hanya beberapa tahun ke depan jika teknologi terus berkembang pesat.
Dan setelah itu? Siapa yang tahu, tetapi jika menyangkut perjudian, semua hal mungkin terjadi.
SUMBER : Mengenang Sejarah Judi Online - https://id.quora.com/q/bloggerviva99/Mengenang-Sejarah-Judi-Online
submitted by richardviva99 to u/richardviva99 [link] [comments]


2020.06.08 23:44 baiqunisyukron90 Narrative text

Narrative Text
Pengertian
Narrative text dibuat dengan tujuan menghibur pendengar atau pembacanya. Cerita tersebut dapat berupa fiksi seperti dongeng, legenda, fable, dll. Namun dapat juga cerita tersebut bersifat nonfiksi yakni cerita yang berdasarkan pengalaman hidup seseorang atau penulisnya itu sendiri. Cerita narasi itu sendiri adalah jenis genre yang rangkaian peristiwa atau ceritanya dari waktu ke waktu dan dijabarkan dengan urutan awal, tengah dan akhir. Jadi harus kronologis, maksudnya kronologis itu diceritakan secara runtut dari pengenalan pengenalan cerita hingga peristiwa pelik yang mengarah ke suatu krisis, yang pada akhirnya menemukan suatu penyelesaian.

Struktur Teks/Generic structure
• Orientation; Pengenalan tokoh, waktu, dan tempat terjadinya peristiwa.
• Complication; Masalah, konflik dalam cerita.
• Resolution; Penyelesaian masalah.

Contoh narrative text
The Legend of Sura and Baya
A long time ago, there were two animals, Sura and Baya. Sura was the name of a shark and Baya was a crocodile. They lived in a sea. Once Sura and Baya were looking for some food. Suddenly, Baya saw a goat. “Yummy, this is my lunch,” said Baya. “No way! This is my lunch. You are greedy” said Sura. Then they fought for the goat. After several hours, they were very tired.
Feeling tired of fighting, they lived in the different places. Sura lived in the water and Baya lived in the land. The border was the beach, so they would never fight again. One day, Sura went to the land and looked for some food in the river. He was very hungry and there was not much food in the sea. Baya was very angry when he knew that Sura broke the promise.
They fought again. They both hit each other. Sura bit Baya’s tail. Baya did the same thing to Sura. He bit Sura very hard. Sura finally gave up and went back to the sea. Baya was happy.

Terjemahan: Legenda Sura and Baya
Dahulu sekali, ada dua binatang, yaitu Sura dan Baya. Sura adalah nama seekor hiu dan Baya adalah seekor buaya. Mereka tinggal di sebuah laut.
Suatu ketika Sura Baya dan sedang mencari makanan. Tiba-tiba, Baya melihat seekor kambing. “Yummy, ini adalah makan siangku,” kata Baya.
“Tidak! Ini adalah jatah makan siangku. Kamu serakah” kata Sura. Kemudian mereka berebut untuk mendapatkan kambing itu. Setelah beberapa jam berkelahai, mereka merasa sangat lelah.
Karena merasa lelah bertarung, mereka bersepakan untuk tinggal di tempat yang berbeda. Surah sang ikan hiu hidup di air dan Baya si buaya memilih tinggal di daratan. Pembatasnya adalah pantai. Dengan begitu mereka tidak akan bertengkar lagi.
Suatu hari, Sura si ikan hiu pergi ke daratan dan mencari beberapa makanan di sungai. Dia sangat lapar karean tidak banyak lagi makanan di laut. Baya si buaya tentu saja sangat marah ketika tahu bahwa Sura si ikan hiu tidak menepati janjinya.
Mereka berkelahi lagi. Mereka berdua saling memukul. Sura menggigit ekor Baya sedangkan Baya melakukan hal yang sama kepada Sura. Ia menggigit sangat keras sampai Sura akhirnya menyerah dan kembali ke laut. Baya si buayapun merasa senang.

Ciri Kebahasaan/ language feature
Narrative text menggunakan:
• nouns tertentu sebagai kata ganti orang, hewan dan benda tertentu dalam cerita, misalnya, stepsisters, housework, dsb.
• adjectives yang membentuk noun phrase, misalnya, long black hair, two red apples, dsb.
• time connectives dan conjunctions untuk mengurutkan kejadian-kejadian, misalnya then, before that, soon, dsb.
• adverbs dan adverbial phrases untuk menunjukkan lokasi kejadian atau peristiwa, misalnya here, in the mountain, happily ever after,dsb.
• action verbs dalam past tense; stayed, climbed, dsb.
• saying verbs yang menandai ucapan seperti: said, told, promised, dan thinking verbs yang menandai pikiran, persepsi atau perasaan tokoh dalam cerita, misalnya thought, understood, felt, dsb.
English Specialist Membuka program les privat bahasa inggris untuk wilayah Jabodetabek. hubungi 081292384049
submitted by baiqunisyukron90 to u/baiqunisyukron90 [link] [comments]


2020.06.08 10:22 baiqunisyukron90 Recount text: Pengertian dan contohnya

Pengertian
Procedure text adalah teks yang menceritakan kejadian atau pengalaman yang terjadi pada penulis atau orang lain.

Generic Structure
Struktur teks ini terdapat tiga bagian
  1. Orientation: pengenalan cerita
  2. Events: urutan kejadian yang terjadi)
  3. Re-orientation: biasanya berisi kesan terhadap pengalaman penulis
Ada baiknya disertakan juga gambar atau foto untuk membuat tulisan lebih menarik dibaca.

Language feature:
• Menggunakan Kalimat Lampau (Past tense)
• Menggunakan kata penghubung seperti first, next, after that, then sebagai penghubung antar kalimat.
• Menggunakan kata keterangan penunjuk waktu (adverb of time) seperti last week, yesterday dan sebagainya.

Lembaga English Specialist menyediakan program les privat bahasa inggris profesional untuk wilayah Jabodetabek. silahkan hubungi 081292384049
submitted by baiqunisyukron90 to u/baiqunisyukron90 [link] [comments]


http://activeproperty.pl/