Cerita homo ngisep kontol paman

help me understand what love actually is

2023.12.31 16:37 Global-Snow4934 help me understand what love actually is

I (25F) never been in any type of romantic situation before. Gue tau di umur gue yang segini gak seharusnya gue nanya topik ini ke random stranger yang pengalamannya pasti beda-beda, tapi gue juga malu buat nanya ke temen irl gue. I apologize in advance for that.
Keluarga gue tipe yang konservatif, tapi gue masih dibolehin punya temen deket cowok dan main sama mereka walaupun cuma berdua. Waktu kecil gue dimusuhin sama anak cewek di komplek rumah gue, so most of the time i played with the boys. Mungkin gara-gara ini gue jadi gak bisa ngebedain kapan gue catch feeling or just happy to be around guy. Sampe sekarang selalu punya temen deket cowok yang kalo punya masalah terutama sama pacar mereka pasti larinya ke gue, minta saran dan segala macem. Gue juga dikenalin sama pacar mereka sampe temenan, jadi gue gak pernah putus hubungan sama temen-temen cowok gue walaupun jarang ngobrol.
Gue baru kepikiran about love di umur yang udah tua ini. How does it feel to love someone? Is love really this tragic, happy, or magical? How long is it for you to fully move on from your first or longest love? Can you love someone as deeply as your first love? Have you ever imagined your present lover as your old one? When you say you love them, who are you talking to? Your current partner or your ex-lover that you portray on them? And if one day your desired person asks you to be with them, but you are also on the way to marrying your current partner, which one will you choose?
Jadi kepikiran gara-gara tiap baca buku non romance yang thriller sekalipun, pasti bagian romancenya berpengaruh banget sama nasib karakternya. Paman gue pernah cerita dia bisa aja gagal nikah kalo luangin waktu beberapa jam lebih lama buat ngobrol sama his old lover yang gak sengaja ketemu sebulan sebelum acara. Paman gue yang lain belum pernah ganti pacar dari jaman SMA sampe akhirnya mereka nikah 10 tahun kemudian. Temen gue juga ada yang masih belum bisa move on dari first lovenya di jaman SMP sampe sekarang. Gue takut ketika nanti akhirnya nikah, with my 0 knowledge and experience about love, gue malah jadi punya rasa ragu sama pasangan gue. Terima kasih buat temen-temen yang udah mau baca. I really appreciate it if you can share your view or experience to help me understand it more.
submitted by Global-Snow4934 to indonesia [link] [comments]


2023.12.30 13:33 Internet_Student_23 Apa saja kejadian dan momen di tahun 2023 yang menurut kalian dampaknya lumayan gede untuk tahun 2023 maupun ke depannya?

Minggu ini adalah minggu terakhir tahun 2023. Suka duka sudah terlewati. Ada yang lahir, ada juga yang pergi. Udah banyak kejadian atau momen baik di Indonesia maupun di luar yang bisa menjadi highlight di tahun ini. Gw kasih empat hal yang menurut gw mewarnai tahun 2023.

  1. Medsos dan pejabat.
Tahun ini para pejabat Indonesia lagi diguncang dengan media sosial. Pertama dari kasus penganiyaan anak pejabat pajak yang mengakibatkan karier pejabat-pejabat pajak di Indonesia terganggu karena para netizen menemukan kebiasaan pamer mereka di medsos. Lalu viralnya kasus penganiyaan mengakibatkan bapak dari si pelaku dipanggil lalu ditahan KPK. Beberapa hari kemudian, di tengah para pejabat lagi "didoxing", muncul masalah dengan lembaga bea cukai karena cerita-cerita tidak menyenangkannya. DPR dan kementrian-kementrian harus kewalahan menghadapi masalah mencegah kepercayaan terhadap pemerintah jatuh, bahkan sampe ada rapat di DPR (tapi malah menambah masalah dengan pernyataan anggota-anggota DPR yang bukannya memadamkan, malah menyulutkan api). And this mess happened because of masalah cinta.
Beberapa minggu kemudian, heboh lagi dengan pernyataan seorang tiktoker yang menyebut jalanan Lampung sebagai Dajjal. Si tiktoker dilaporkan, namun yang ada malah streisand effect. Masalah di lampung malah makin dipantau. Para warga Lampung bikin kontek kritik jalanan rusak. Pembahasan yang viral mendorong Jokowi melakukan kunjungan ke Lampung dan seperti biasa, jalanan yang akan dilewati rombongan presiden akan diperbaiki, tapi, rombongan presiden ganti jalur (ada kemungkinanan sengaja ganti) sehingga yang dilewati justru jalanan yang sedang rusak. At the end the governor was humillated (and also he got mocked for didn't know the area he visited).

  1. Pemilu dan Jokowi.
Isu pemilu udh pasti heboh, apalagi pemilunya di awal tahun (Februari 2024). Ada yang ganti kubu dan ada juga yang meninggalkan partai. Hal yang paling heboh dan bisa dibilang keputusan yang historis adalah ketika Gibran menjadi wakil Prabowo di pemilu. Tidak hanya Gibran adalah anak dari Jokowi, tapi juga karena pencalonannya cukup kontroversial. Sebenarnya Gibran nggak bisa jadi calon karena undang-undang. Semuanya berubah ketika MK mengubah undang-undang yang intinya memperbolehkan Gibran maju. Selain itu, paman dari Gibran, Anwar Usman adalah ketua MK. And it seems there is a split between Jokowi supporter because one side backs Ganjar, while other side supports Prabowo.

  1. Israel
Pertama udah pasti soal batalnya pildun u-20. Udah direncanakan lama, tiba-tiba pada teriak menolak Israel. FIFA mencabut hak tuan rumah Indonesia dan many were pissed (Bahkan sampai dibikin thread khusus di indonesia karena banyak yang posting topik yang serupa).
Lalu, datanglah tanggal 7 Oktober 2023. Seperti biasa, orang Indo pro Palestina dan anti-Israel. Kampanye dari media sosial berkisar dari masukin semangka dalam profil sampai boikot bisnis yang diduga pro-Israel.
Masalah Israel-Palestina merambat ke masalah Rohingya. Akibat berita orang Rohingya buang-buang makanan dan warga Aceh (tempat dimana pengungsi Rohingya berlabuh) mulai memprotes, langsung muncul sentimen anti-Rohingya yang tak jarang dilandasi kabar hoax. somehow, ada narasi orang Rohingya akan mendirikan negara di Aceh (seperti orang Yahudi di Israel).
In my opinion, this year is the time is when Israel-Palestine issues is really affecting Indonesia because it can cost us (Pildun u-20) and kinda shows our hypocricy (regarding Rohingya, especially social media).

  1. Coldplay concert.
It was quite hyped in Indonesia (sampe menginspirasi Aldi Taher bikin 'konser'). Dalam waktu yang sama, langsung diprotes karena isu dukungan LGBT.

Kalau menurut para komodos, apa saja momen atau peristiwa di tahun ini yang menjadi highlight untuk tahun 2023?

Last, but not least, for this subreddit, this year is an era of Smean.
submitted by Internet_Student_23 to indonesia [link] [comments]


2023.12.28 05:33 sumpitsakit "Tak disangka" di majalah bobo tahun 1998

submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2023.12.28 05:29 Surohiu "Tak disangka" di majalah bobo tahun 1998

submitted by Surohiu to indonesia [link] [comments]


2023.12.14 02:37 MiserablePrince Beberapa Miskonsepsi Umum Sejarah Majapahit

1. Majapahit adalah nama kerajaan. Nama-nama seperti Kaḍiri, Tumapĕl (Singhasāri), Mataram, dan Majapahit bukanlah nama-nama kerajaan maupun negara, melainkan nama-nama ibukota yang berkuasa. Dalam berbagai teks Jawa Kuno maupun catatan sezaman, negara yang disebut hanya bernama Jawa seperti pulaunya. Satu-satunya negara di pulau Jawa yang tidak disebut sebagai "Jawa" adalah Suṇḍa, yang merupakan sebuah kerajaan yang benar-benar berbeda dari Jawa.
2. Gajah Mada bergelar Mahapatih. Dalam berbagai prasasti era Majapahit yang dapat ditemukan, tidak ada gelar yang bernama Mahapatih atau "patih tertinggi". Gelar yang digunakan oleh Gajah Mada dan para pejabat sebelum dirinya adalah mapatih atau apatih. Menurut Tomé Pires dalam catatannya, Suma Oriental, terdapat penyebutan raja bawahan sebagai patih, akan tetapi patih yang berkuasa di ibukota tidak dijuluki Mahapatih, melainkan Gusti Patih. Gelar penuh Gajah Mada dalam prasasti Prapañcasa̅rapura adalah rake mapatih ring majhapahit pu gajah mada, bukan rake mahapatih ring majhapahit pu gajah mada.
3. Raden Wijaya keturunan Sunda. Pada era Kesultanan Mataram, naskah Babad Tanah Jawi menyebutkan bahwa pendiri Majapahit berasal dari Pajajaran dan bernama Jaka Sesuruh, diambil dari cerita rakyat Sunda Jaka Susuru. Berita ini tidak benar, karena diketahui bahwa pendiri Majapahit bukan bernama Jaka Sesuruh dan tidak berasal dari Pajajaran, melainkan bernama Narārya Sanggrāmawijaya, seorang pangeran dari Tumapĕl. Gagasan dari Babad Tanah Jawi diambil kembali oleh penulis Naskah Wangsakĕrta, konon berasal dari Cirebon, yang menyebutkan bahwa ayah Dyah Wijaya, Dyah Lĕmbu Tal, merupakan seorang wanita dan menikahi putra raja Suṇḍa. Autentisitas Naskah Wangsakĕrta diragukan oleh banyak sejarawan. Diperkirakan bahwa naskah ini ditulis pada tahun 1960-an, bukan abad ke-17 seperti yang diklaim. Nama Dyah Lĕmbu Tal terdapat pada Kakawin Nāgarakṛtāgama dan merupakan putra dari Narasinghamūrti, raja Tumapĕl, dicandikan sebagai Buddha setelah kematiannya. Ada pula Harṣawijaya, yang juga merupakan putra dari Narasinghamūrti, akan tetapi apakah mereka adalah orang yang sama tidak diketahui dengan pasti.
4. Jayanagara putra Dara Pĕṭak dari Malayu. Nama Dara Pĕṭak terdapat pada naskah Pararaton yang ditulis pada sekitar akhir abad ke-15 Masehi. Disebutkan bahwa Dara Pĕṭak adalah putri Malayu yang diperistri oleh Raden Wijaya (Kṛtarājasa) dan melahirkan Raden Kalagĕmĕt (Jayanagara). Namun, prasasti-prasasti yang dikeluarkan oleh Kṛtarājasa tidak pernah menyebut nama Dara Pĕṭak sama sekali, dan justru menyatakan bahwa Jayanagara merupakan putra dari Tribhuwaneśwarī, permaisurinya. Selain itu, Pararaton juga salah menyebutkan bahwa hanya ada dua putri Kṛtānagara yang menjadi istri Wijaya, di mana prasasti menyatakan bahwa keempatnya menikahi Wijaya. Jayanagara juga tidak pernah memiliki nama Kalagĕmĕt, melainkan sudah bernama Jayanagara sejak lahir, seperti yang tertera pada prasasti Kudadu (1294).
5. Majapahit runtuh oleh Dĕmak. Dalam tradisi Jawa Baru, dipercaya bahwa Majapahit runtuh oleh serangan Dĕmak di bawah kepemimpinan Raden Patah. Akan tetapi, ini tidak benar. Menyinggung miskonsepsi nomor 1, diketahui di dalam Pararaton bahwa Majapahit bukan lagi ibukota Jawa sejak tahun 1478, setelah serangan anak-anak Sang Sināgara (Rājasawardhana) yang membuat basis pertahanan di Jinggan* melawan paman mereka, Singhawikramawardhana Dyah Suraprabhāwa. Dalam prasasti Pĕṭak dan Jiyu III (1486) yang dikeluarkan raja Girīndrawardhana Dyah Raṇawijaya, ibukota Jawa pernah berpindah ke Kĕling setelah perang melawan Majapahit. Pada Suma Oriental (1513), ibukota telah berpindah lagi ke Daha, kemungkinan dengan raja yang sama. Serangan Dĕmak pada 1527 meruntuhkan Daha, bukan Majapahit, dan berada di bawah kepemimpinan Sultan Tranggana, bukan Raden Patah.
6. Brawijaya adalah raja Majapahit terakhir. Miskonsepsi ini juga berasal dari Babad Tanah Jawi dan naskah-naskah Jawa Baru era Kesultanan Mataram lainnya, yang menyebutkan bahwa raja Majapahit terakhir bernama Brawijaya. Ada pula yang menyebutkan bahwa Brawijaya adalah gelar terus menurus raja-raja Majapahit, dengan raja yang terakhir bergelar Brawijaya V. Seperti yang disinggung pada nomor 4, raja Jawa yang ditulis dalam Suma Oriental diperkirakan merupakan raja yang sama dengan Girīndrawardhana Dyah Raṇawijaya, hal ini dikarenakan nama raja Jawa dalam Suma Oriental adalah Batara Vojyaya (ejaan Portugis untuk Baṭhāra Wijaya), nama yang mirip dengan Raṇawijaya. Gelar Bhaṭāra dalam bahasa Jawa dapat disandhikan (disingkat) menjadi Bhrā, sehingga didapatkanlah nama Bhrā Wijaya. Nama inilah yang kemudian dituliskan sebagai Brawijaya dalam berbagai naskah Jawa Baru. Tidak ada pula Brawijaya sebagai gelar terus menerus dalam satu pun naskah maupun prasasti era Majapahit. Pada umumnya, gelar abhiṣeka seorang raja Jawa Kuno tidak diturunkan terus-menerus layaknya gelar raja pada era Jawa Baru.
7. Raden Patah adalah putra Brawijaya. Menyinggung nomor 6, telah kita ketahui bahwa tokoh Brawijaya dalam naskah-naskah Jawa Baru bukanlah raja Majapahit yang sesungguhnya. Lantas, apakah Raden Patah merupakan putra Dyah Raṇawijaya, raja wangsa Rājasa yang terakhir? Silsilah kekeluargaan Raden Patah dapat ditemukan dalam Suma Oriental, catatan perjalanan duta Portugis Tomé Pires yang mengunjungi Jawa pada 1513. Disebutkan bahwa kakek Pate Rodim (Raden Patah) merupakan seorang budak dari Gresik yang dimiliki penguasa Dĕmak sekitar empat puluh tahun yang lalu. Penguasa Dĕmak memerintahkannya untuk melawan Cirebon dan akhirnya menjadi penguasa (patih) Cirebon. Ada juga yang menyebutkan bahwa kakek Pate Rodim adalah seorang pedagang. Hal ini sesuai dengan catatan Tomé Pires yang sebelumnya mengenai para patih muslim yang berkuasa di pesisir utara pulau Jawa, bahwa mereka adalah keturunan dari pedagang-pedagang muslim dari luar Jawa yang mengambil alih kekuasaan para penguasa Jawa yang sebelumnya.
submitted by MiserablePrince to u/MiserablePrince [link] [comments]


2023.09.20 08:32 beritaselebterkini Raffi Ahmad Bantu Biaya Pendidikan Anak Almarhum Sapri Dan Sempat Lupa Pernah Memberi

Raffi Ahmad Bantu Biaya Pendidikan Anak Almarhum Sapri Dan Sempat Lupa Pernah Memberi
https://preview.redd.it/eessgpgvucpb1.jpg?width=640&format=pjpg&auto=webp&s=0fe91c5d1b9e45c3a92aa9fc1eb1b15d8906e0cf
Belakangan viral berita Raffi Ahmad yang diam-diam membantu biaya pendidikan anak komedian almarhum Sapri . Hari ini di ungkap oleh adik Sapri yang bernama Dolly.
Dolly , yang merupakan adik dari mendiang komedian Sapri Pantun membocorkan kebaikan yang di lakukan presenter Raffi Ahmad. Rupanya, suami Nagita Slavina itu menanggung biaya sekolah anak pertama almarhum Sapri.
Kedekatan Raffi Ahmad dengan sapri terjalin hingga sang pelawak tiada, Raffi Ahmad menceritakan sebelum mendapatkan kabar sapri meninggal dunia, ia masih mengisi acara di kuningan.
beberapa menit sebelum meninggal , waktu itu di Studio Kuningan , tahu bang Sapri lagi koma kan, ujar Raffi Ahmad. di Saat itu, Raffi Ahmad yang sedang fokus kerja mendadak melihat sosok Sapri.
Dalam acara FYP, Dolly menjelaskan bahwa dia sebenarnya tak bermaksud membuat situasi ini menjadi viral.Dolly tidak sengaja membeberkan kebaikan Raffi Ahmad.
Dolly enggak sengaja mengungkap apa yang telah di lakukan Raffi Ahmad terhadap anak Sapri Pantun. Sebab ia yakin, Raffi Ahmad enggak mau mempublikasikan kebaikannya ke publik.
Sebenarnya saya gak mau cerita ini tapi keceplosan. Semenjak 5 bulan almarhum meninggal, A Raffi WA saya , saat itu banyak wartawan (nanya) nggak pernah saya bahas soal itu. Saya tahu Aa Raffi begitu baik dia pasti nggak mau di umumkan ujar Dolly di kutip dari tayangan FYP yang tayang pada jumat (15/9/2023).
Sepeninggal sang kakak , Dolly bersyukur masih banyak teman-teman almarhum Sapri sesama artis yang masih peduli pada keluarga almarhum yang di tinggalkan.
Kemarin saya lagi presscon sama Vicky keceplosan ada wartawan . Ada yang nanya anaknya (almarhum sapri) gimana , alhamdulillah aman di bantu Aa Raffi. Saya kaget besoknya viral, banyak yang nanyain, ia menyambung pertanyaan tersebut.
Dibaca juga : ANIES BASWEDAN-MUHAIMIN ISKANDAR LANGSUNG MENJADI BUKTI PERANG MELAWAN PRABOWO DAN GANJAR PRANOWO
Dolly lantas menceritakan kembali momen saat Raffi Ahmad menghubunginya untuk memberi bantuan biaya anak-anak Sapri .
Kala, itu Dolly sedang melayani pelanggan yang membeli sotonya. Lagi nuangin soto tiba- tiba kok HP bergetar nih, ternyata Aa Raffi kirim voice note, Dol, apa kabar ? Semangat, semangat ! Anaknya bang Sapri insyaallah nanti saya yang bantuin biaya siswa nya , Pokok nya nanti ada orang suruhan saya yang ke rumah kamu.
Setelahnya Raffi Ahmad memberi penjelasan, Saat berita itu viral , di publik sebenarnya suami Nagita Slavina ini sudah lupa bahwa dia pernah berjasa membantu biaya sekolah ank dari almarhum Sapri.
Raffi Ahmad mengaku sempat binggung saat ditanya wartawan, dia terkejut dan ia berkata kapan saya bantu ? bahwa dia sudah lupa pernah membantu biaya dari anak Sapri tersebut.
Didi Riadi yang juga menjadi bintang tamu dalam acara tersebut langsung memuji sosok Raffi Ahmad . Dia kagum dengan sifat seorang Raffi yang tidak mengingat- ingat kebaikan yang pernah di lakukannya di masa lalu. Tak semua orang bisa bersikap seperti demikian.
Dibaca juga : Sadis Petugas Keamanan Tempat Hiburan Malam Di Bekasi Tewas Ditusuk Pengunjung
Dolly , adik Sapri Pantun , mengungkap kebaikan Raffi Ahmad kepada anak almarhum, Sheryn Alana. Dolly menyebut Raffi lah yang menanggung biaya sekolah Sheryn hingga lulus SD. Tidak tanggung-tanggung , pria yang disebut Sultan Andara itu membiayai sekolah almarhum anak sapri hingga lulus sekolah dasar (SD) nanti.
Namun , ia belum tahu apakah Raffi akan meneruskan bantuannya hingga sekolah menengah pertama (SMP) atau tidak.
Terlepas dari bantuan Raffi Ahmad , Dolly tak lantas diam begitu saja. Ia juga berjuang bekerja dan mengurus usaha warung soto peninggalan almarhum , demi memenuhi kebutuhan keluarga.
Salah satu warisan yang tetap di lanjutkan Dolly adalah warung soto yang mereka buka bersama - sama . Dolly terus berjuang agar warung soto itu tetap bertahan.
Sebagai paman Dolly mengucapkan banyak terimakash kepada Raffi Ahmad , yang telah membantu biaya sekolah keponakannya. Ucapan terimakasih itu juga terlontar di mulut polos Sheryn , putri almarhum Sapri Pantun.
Keyword : enak4d, cerdas4d, balap4d,
submitted by beritaselebterkini to u/beritaselebterkini [link] [comments]


2023.06.01 13:36 SAY0NARA31 Cara Nolak Tawaran Kerja dari Keluarga

So few days ago, my uncle offer me a job. Doi bilang punya kenalan yang kerja jadi petinggi di one of perusahaan B*MN nanti langsung ditempatin gitu dan cukup kasih surat lamaran dan beberapa berkas kyk (ijazah, KTP, dan KK). Tapi, ngerasa gw ada beberapa kecurigaan.
  1. Di surat lamarannya, gw gk boleh masukin posisi yang dilamar dan pengalaman kerja gw (sebenernya pengalaman magang sih) cukup gelar sama dari univ mana. dari sini feeling gw gk bakalan dapet kerjaan yg sesuai.
  2. KK (kartu keluarga), sejak kapan lamar kerja butuh KK?
  3. Sebenernya ini agak privacy but it's ok. Singkat cerita kalau paman gw itu bisa dibilang mudah percaya sama orang asing. contoh, rela ngasih uang pensiunnya ke seseorang yg dia pikir bisa nge-duplicate uangnya.
Dari gw beberapa kecurigaan itu gw mencoba untuk nolak. but, idk cara nolaknya. Mungkin komodos disini ada punya saran atau mungkin punya pengalaman yg mungkin hampir sama?
submitted by SAY0NARA31 to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/