Cerita baru

indonesia

2008.08.04 07:02 indonesia

Welcome to /indonesia. Selamat datang di subreddit /indonesia. Please follow the rules and respect others. Mohon patuhi peraturan subreddit dan hormati orang lain.
[link]


2024.05.08 08:57 Numerous_mango_1919 Long Rant (I think), and question

TLDR; Anak saya mengalami pendarahan masif, tubuhnya gak bisa memproduksi sel darah sendiri dan dia butuh banyak transfusi darah dan platelet (trombosit). Adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan), karena gak perlu kesulitan mencari pendonor ke sana sini. "Kadang, mau cari 1 kantong aja, susah," katanya.
Menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Tanggal 5 Mei, anak saya masuk RS jalur IGD, karena batuk dan muntah darah yang parah, dia kehilangan sekitar 3 liter darah di rumah dan selama perjalanan ke IGD. Dan lebih banyak lagi saat sampai di IGD, tapi kami gak tau berapa banyak, karena darahnya ada di mana-mana.
Setelah pemeriksaan, pendarahannya berasal dari Varises Esofagus, yang memang sudah ada diagnosanya sejak lama. Saya gak akan jelasin detail itu apa, karena bukan inti ceritanya.
Rupture Esophageal Varices is one of the most "bloody bath" incident, according to the IGD nurses. They don't experience it that often, though. Mungkin karena tekanan darah di dalam Varises itu tinggi, jadi kalau pecah akan terjadi pendarahan masif.
Selain kehilangan darah yang (sangat) banyak, anak saya juga punya diagnosa Anemia Aplastik, basically sumsum tulangnya sudah gak memproduksi sel darah sendiri lagi. No Red blood cell, white blood cell and platelet. Jadi dia bergantung transfusi darah merah dan platelet. Kalau darah putih, it's a different story.
Setelah operasi minor untuk menutup sumber pendarahan dan sedot darah yang sempat terhirup ke paru-paru, kami fokus untuk mengembalikan volume darah yang hilang. Rencananya 30 kantong darah merah dan 30++ kantong platelet. Or even more.
As a reminder, my son's body is not be able to produce its own blood cells, the transfusions are the only way for his blood to back to the goal level. Dia sudah bergantung transfusi darah merah setiap 5-6 hari sekali dan transfusi platelet setiap 3 hari sekali.
Setelah cerita ke keluarga, adik saya bilang kalau kami beruntung tinggal di sini (Taiwan). Karena mendapatkan 30 kantong darah dan 30++ kantong platelet, kelihatan mudah. Kami gak perlu lari dari satu bank darah ke bank darah lain. Gak perlu upload minta bantuan donor ke sana sini.
I don't say Taiwan is perfect. Kalau stok darah lagi tipis banget pun, ada kok yang juga minta tolong orang untuk jadi donor pengganti. Tapi selama lebih dari 10 tahun di Taiwan, baru 1 kali saya dengar kejadian itu.
So menurut kalian, faktor apa yang membuat Indonesia kekurangan stok darah? Apakah kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah, masih kurang? Ataukah peran pemerintah untuk mengedukasi yang masih kurang?

Oh ya, please pray for my son. Dia sudah masuk ke ruang operasi, operasi ususnya yang stricture untuk yang ke sekian kali. :) Crohn's sucks!
Thanks, komodos!
submitted by Numerous_mango_1919 to indonesia [link] [comments]


2024.05.08 08:48 PROTROLLERs Adakah kamu setuju Bangsa KDM di bawah rumpun Dayak.

Mcm yang kita tau, kita selalu panggil kdm² sja kan teda nama rasmi. Baru² ini Datuk Ewon Benedick telah mencadangkan pengunaan terma Momogun untuk bangsa kdm. Momogun National Congress (MNC) telah bekerjasama dgn YB Datuk Ewon Benedick untuk mempopularkan penggunaan Momogun ini. Contoh penggunaan Momogun: Momogun Tatana
Manakala Datuk Jeffery Kitingan pula mau penggunaan rumpun Dayak bagi semua kaum di Sabah. Contohnya: Dayak Tatana Imej Dayak di Sabah terumanya di Kuala Penyu memang dikaitkan dengan unsur negatif. Ada cerita bilang dayak putung kepala orang kita la etc.
Jadi soalan sia, apakah gelaran yang paling sesuai untuk nama "payung" KDM?
submitted by PROTROLLERs to Sabah [link] [comments]


2024.05.07 05:28 Crafty_Trainer_5518 Kisah Kemenangan Hebat di DragonPoker88: Bagaimana Seorang Pemain Mencapai Kesuksesan di Dunia Game Online

Kisah Kemenangan Hebat di DragonPoker88: Bagaimana Seorang Pemain Mencapai Kesuksesan di Dunia Game Online
https://preview.redd.it/kzpo8wknbxyc1.png?width=634&format=png&auto=webp&s=aa41360a8ab8fda35e94c75d74d52f711816ba50
Dalam era digital saat ini, game online telah menjadi hiburan populer yang tidak hanya menghibur tetapi juga menjadi medium di mana keberuntungan bisa berubah menjadi kemenangan yang mengesankan. Salah satu cerita menarik yang muncul dari dunia game adalah kisah seorang pemain yang mencapai kemenangan besar hanya dengan bermain di DragonPoker88. Mari kita telaah lebih dalam tentang kisah luar biasa ini.
Pertemuan Pertama dengan DragonPoker88
Bagi banyak penggemar game online, DragonPoker88 adalah tujuan utama untuk bermain poker dan game kartu lainnya. Pada suatu hari, seorang pemain yang kita sebut Alex, tertarik untuk mencoba keberuntungannya di DragonPoker88 setelah mendengar banyak cerita sukses dari teman-temannya. Alex adalah seorang pecinta game yang berpengalaman, tetapi poker online adalah sesuatu yang cukup baru baginya.
Mendalami Strategi dan Keterampilan
Segera setelah mendaftar di DragonPoker88, Alex mulai mempelajari dasar-dasar permainan poker online. Dia menyadari bahwa poker tidak hanya tentang keberuntungan semata, tetapi juga strategi dan keterampilan. Alex menghabiskan waktu untuk membaca strategi permainan, menonton tutorial, dan bahkan berlatih di meja taruhan rendah untuk mengasah kemampuannya.
Pertandingan Awal yang Menantang
Pada awalnya, Alex mengalami beberapa kekalahan yang membuatnya hampir putus asa. Namun, dia tidak menyerah. Sebaliknya, dia menggunakan setiap kekalahan sebagai pelajaran untuk memperbaiki strategi bermainnya. Alex belajar mengontrol emosi dan mengenali pola permainan lawan-lawannya.
Kemenangan Pertama yang Mengubah Segalanya
Tidak lama kemudian, Alex merasakan kemenangan pertamanya di DragonPoker88. Meskipun kemenangan itu tidak sebesar yang dia impikan, itu memberinya dorongan kepercayaan diri yang besar. Dari sinilah, Alex semakin termotivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan permainannya.
Menghadapi Tantangan Besar
Dalam beberapa bulan berikutnya, Alex terus bermain secara konsisten. Dia telah mengasah keterampilannya hingga menjadi pemain yang cukup handal. Akhirnya, keberuntungan mulai berpihak padanya. Alex mulai memenangkan beberapa turnamen besar di DragonPoker88. Setiap kemenangan membawanya lebih dekat ke hadiah-hadiah besar dan popularitas di komunitas pemain poker online.
Kisah Kemenangan Besar
Puncak kisah Alex adalah ketika dia berhasil memenangkan salah satu turnamen terbesar di DragonPoker88. Kemenangan ini tidak hanya menghasilkan uang tunai yang substansial tetapi juga memberinya reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di platform tersebut. Alex menjadi inspirasi bagi banyak pemain lain yang bermimpi untuk meraih kesuksesan serupa.
Pelajaran dari Kisah Alex
Kisah Alex di DragonPoker88 mengajarkan kita bahwa kesuksesan dalam game online membutuhkan lebih dari sekadar keberuntungan. Itu membutuhkan dedikasi, disiplin, dan kemauan untuk terus belajar dan berkembang. Alex membuktikan bahwa dengan ketekunan dan niat yang baik, seseorang dapat mencapai kemenangan besar di dunia yang penuh persaingan ini.
Penutup
Kisah kemenangan hebat Alex di DragonPoker88 adalah bukti nyata bahwa game online tidak hanya tentang hiburan semata, tetapi juga merupakan ladang di mana bakat dan keterampilan dapat berkembang. Bagi banyak orang, kisah Alex adalah inspirasi untuk tidak pernah menyerah dan terus berjuang mencapai impian mereka, baik dalam game maupun dalam kehidupan sehari-hari.
submitted by Crafty_Trainer_5518 to u/Crafty_Trainer_5518 [link] [comments]


2024.05.05 12:46 Dakanza Mencegah Kebotakan

Sering baca komentar dan cerita komedi kalau cowok itu takut rontok sampai botak saat usia tuanya. Dan ternyata laki-laki itu kemungkinannya lebih besar. Baru sadar kalau hal ini bukan masalah sepele bagi banyak orang. Buat para sepuh nih terutama yg sukses mencegah kebotakan ada kiat-kiatnya gak, mumpung saya masih muda. Para pemuda juga boleh menjawab.
Sejauh ini saya cuma pake minyak urang-aring.
Terima kasih!
submitted by Dakanza to indonesia [link] [comments]


2024.05.01 13:03 Big_Yesterday1548 Have you ever experienced the worst toothache in your life?

Aku perlukan distraction ni coz sekarang ni aku tengah sakit gigi. So aku nak korang kongsi la pengalaman korang time korang sakit gigi. Apa yg korang buat? Terus ke klinik gigi or just ambil painkillers? Or just tahan sakit tu macam tu je?? Or korang ada petua sakit gigi yg korang boleh kongsi?
Sejak awal bulan Mac lagi aku dah mengalami masalah gigi yang teruk, sakit gigi dan kesakitan di sekeliling bahagian kanan rahang/muka , telinga dan leher aku. Masa awal bulan Mac tu, aku tak buat apa-apa sgt coz rasa sakit itu taklah terlalu teruk dan dapat diredakan dengan painkillers (Naproxen Sodium), dan aku jugak kunyah bawang putih tiap kali aku sakit sakit gigi and it really worked!
Sampaila sekarang ni, akhir bulan April and dah masuk bulan Mei, aku mula mengalami sakit gigi yang paling teruk sekali. Aku rasa sakit ini disebabkan oleh gigi atas aku yang retak and dah berlubang. Bahagian kanan rahang/muka, telinga dan leher aku sakit giler sampai berdenyut2. Kadang2 aku bimbang kalau2 jangkitan teruk ni dah sampai ke otak aku. Macam nak pecah kepala aku dibuatnya. Salah aku jugak sebab malas pergi klinik gigi utk check up😭. Padan muka aku.
Semalam, aku ambik masa lebih kurang 4 jam untuk tidur coz of sakit gigi yg teramat sangat! Aku try berkumur dengan air garam and kunyah bawang putih. Sakit tu hilang la sekejap sebelum pusingan ke-2 sakit tu start lagi. Aku ambik painkillers tapi tak berkesan sangat. Serius wei, aku rasa sakit gigi la sakit yang paling teruk sekali sampai tak boleh nak tidur, tak boleh nak buat pape pun. Rasa cam nak nangis je.
Esok aku nak try ke klinik gigi nak cabut terus gigi yg rosak ni. Harap2 semuanya dipermudahkan esok.
Thanks pada yg sudi baca cerita aku and thanks pada yg sudi kongsi cerita/pengalaman sakit gigi korang!
Edit: Aku baru je balik dari klinik (KKM) tadi. Alhamdulillah dah remove pun gigi yg rosak ni. Nasib baik tak sakit time doktor remove coz doktor bg ubat bius. Doktor ckp susah jugak nk remove coz gigi aku dah tinggal separuh 😬 tp Alhamdulillah, semuanya dah settle. Hrp2 lepas hilg kesan ubat bius ni xla sakit sgt.
Again, thanks sangat2 pada yg sudi baca story/experience aku and thanks juga pada yg sudi share story/pengalaman korang😁. Rupa2nya, ramai gak yg senasib dgn aku.
submitted by Big_Yesterday1548 to Bolehland [link] [comments]


2024.04.30 23:30 tersxin Nakalness

Sedap sangat doh lagu ni..Nakalness dan Aali 3gp dan kumpulan Fpb menunjukkan rakyat tempatan berbakat walau masih muda dan boleh menandingi negara-negara lain walau berbeza warna kulit dan budaya..Nakalness anak muda,umur tk smpai 30,tetapi boleh buat muzik yang BAIK..Muzik yang baik ni universal..Aku tknak cerita pasal artis dia sangat..Tetapi dua lagu dia bagi aku 10/10…Pertama,Badboy,kalau kau minat rentak yang upbeat dan bertenaga,lagu ni adalah lagu yang well done dari segi beat,video simple,tetapi tetap well done,ini lagu HiTS..Lagu rap yang ada FLOW dan boleh nyanyi…Lagu ni beri nafas baru,unik kepada muzik negara selain rap tkda flow,,atau lagu sedih seperti lagu Dawai...Januaari pula lagu sentimental.Lagu ni sangat sedap..10/10…Editing dan Video out of this world dan the best in the world..City life...Dua lagu ni takkan bosan..Ambil masa dan dengar,lagu taraf S menandakan walau underground,boleh mencipta lagu yang berkualiti,bukan pada nama dan warna kulit semata.Tidak perlu perempuan seksi,profanity dan makian dalam karya.
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.30 15:43 Longsearch112 Wejangan untuk pegawai outsource

Halo suhu suhu, gw mau cerita. Jadi adek baru aja ditawarin kerja disalah satu bumn tapi harus kontrak lewat pt outsource ada beberapa orang dikeluarga yg nentang buat adek masuk kerja outsourcing walaupun gaji terbilang cukup tinggi untuk freshgrad.
Gw disini sih netral malah mau cari pengetahuan dan pengalaman buat dishare ke adek siapa tau bisa berguna. Kalau boleh ceritain pengalaman buruk baiknya dong?
submitted by Longsearch112 to finansial [link] [comments]


2024.04.28 00:38 caule07 Reddit itu seperti apa?

Reddit itu cara mainnya seperti apa ya? Bercerita atau bagaimana menurut kalian pengguna app yang sudah lama?
Karena saya masih baru disini dan melihat cerita orang seru-seru dan ya saya suka membacanya.
Tikok untuk melihat video lucu but the comment bisa dibilang sudah bisa tercemar gitu, F untuk mencari informasi tapi kebanyakan bapak-bapak main burung, then g sekarang yang paling better, twiter sangat frontal tapi bisa juga menjadi tempat berkeluh kesah untuk diri sendiri. setelah ketemu reddit seperti balik ke dimana sosial media masih natural dan no gimmick tempat berkeluh kesah dan bertanya paket kumplit.
Terimakasih untuk pengalaman baru dan saya merasa bernostalgia.
submitted by caule07 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.26 11:22 PoetryNormal2940 Kenalan dengan Orang Asing IRL Berlanjut Jadi SO

Disini ada yang punya kisah pribadi atau tahu cerita orang yang kenalan sama orang baru secara langsung /tatap muka (gak kenal sebelumnya dari lingkungan tinggal, kerja, sekolah/kuliah, atau online) terus bisa berlanjut jadi teman atau lebih? Maksudku benar2 orang random yang bisa kalian jumpai misal di kafe, rumah sakit, bioskop, tempat cuci mobil, dsb. Pengen tahu hal apa yang dibicarakan saat kenalan.
Note: orang asing pada judul bukan ekslusif mengarah ke bule ya, tapi lebih ke orang yang masih asing bagi kita
submitted by PoetryNormal2940 to Perempuan [link] [comments]


2024.04.22 05:04 AdiMulia1995 Cara Mendapatkan Karma

Cara Mendapatkan Karma di Reddit

Artikel ini akan mengajarkan cara membuat pesan di Reddit yang mengundang banyak upvote. Ketika pengguna Reddit lain memberikan upvote untuk konten Anda, karma akan turut Anda terima. Anda mungkin perlu sedikit karma untuk membuka beberapa subreddit. Selain itu, nilai karma juga bisa menjadi kebanggaan pengguna Reddit.
  1. Kenali apa sebenarnya karma itu. Karma di Reddit mengacu pada poin yang diterima dari upvote (mekanisme yang serupa dengan “suka” di Facebook) yang diperoleh. Anda menerima satu poin karma untuk setiap upvote, dan kehilangan satu poin untuk setiap downvote.
  2. Ketahui berbagai jenis karma. Jenis karma yang diterima tergantung pada jenis pesan yang dibuat:
    • Post Karma – Anda memperoleh post karma dengan mengeposkan tautan eksternal atau membuat pesan teks dan menerima upvote dari pesan tersebut.
    • Comment Karma – Anda memperoleh comment karma dengan membalas pesan yang sudah ada dan menerima upvote dari pesan yang Anda buat.
  3. Buka subreddit besar dengan lebih dari satu juta subscriber seperti AskReddit, pics, atau funny. Pilah berdasarkan top of the hour, rising, atau new dan berikan komentar di utas tersebut. Ini akan membuat komentar Anda tidak terkubur komentar sebelumnya.
  4. Komentari pesan baru. Salah satu cara termudah supaya pesan Anda menarik perhatian saat baru memulai adalah dengan membalas pesan orang lain dengan pesan atau gambar yang memancing bahan pikiran.
    • Cara ini biasanya tidak memberikan banyak karma sekaligus, tetapi dapat membangun skor karma Anda seiring waktu sembari memantapkan diri sebagai pengguna berdedikasi.
  5. Jangan kirimkan pesan negatif atau berkualitas rendah. Tautan dan komentar Anda harus menambah nilai dasar konten Reddit secara keseluruhan. Pesan yang menyimpang dari peraturan pengiriman pesan Reddit (diberi nama reddiquette) biasanya menerima downvote.
    • Sebaiknya Anda juga tidak melanggar syarat penggunaan Reddit supaya tidak dihukum administrator.
    • Anda boleh mengkritisi pesan orang lain asalkan mengungkapkannya dengan sopan. Pengecualian peraturan ini berlaku pada pesan komedi (comedic posting), walaupun kesopanan masih tetap harus dijaga.
  6. Kirimkan konten yang relevan dan layak didiskusikan. Komunitas Reddit dibangun berdasarkan diskusi idealistik dan perluasan semua topik yang dibahas. Konten yang diriset dan dipikirkan dengan matang terkadang tidak mengundang banyak upvote, tetapi Anda menunjukkan diri sebagai seseorang yang layak didengarkan.
    • Makin banyak pengguna yang mengakui Anda sebagai anggota yang berharga di komunitas, makin banyak pula pemerhati pesan Anda di masa depan. Dengan demikian, peluang memperoleh upvote juga semakin besar.
  7. Tanggapi orang-orang yang membalas pesan Anda. Ketika Anda memulai percakapan, lanjutkanlah untuk menambah nilai percakapan dan peluang upvote yang dapat diperoleh. Anda harus menghormati pendapat orang lain dalam menanggapi pesan mereka.
    • Anda boleh (dan didorong untuk) berbeda pendapat dengan orang lain, asalkan Anda memberikan argumen yang terdidik dan sopan.
    • Abaikan pesan balasan negatif atau provokatif. Jika ditanggapi, Anda bisa menerima downvote.
  8. Manfaatkan bom karma. “Bom karma” dibuat ketika Anda menanggapi calon komentar populer segera setelah diposkan. Jika komentar menerima banyak upvote, pesan Anda juga berpeluang memperoleh banyak upvote karena berdekatan dengan komentar populer.
    • Supaya strategi ini berhasil, Anda harus menilai apakah suatu komentar akan menerima banyak tanggapan positif. Hal ini membutuhkan banyak waktu dan latihan.
    • Langkah ini merupakan taktik berisiko tinggi, tetapi imbalannya akan sepadan. Jika komentar terkait menerima banyak downvote, pesan Anda kemungkinan juga akan turut kena imbasnya.
  9. Berikan judul yang kreatif untuk tautan Anda. Oleh karena Reddit menampilkan tautan dengan judul yang Anda berikan, konteks judul sering kali menentukan diskusi yang akan berlangsung.
    • Gunakan humor dalam membuat judul (misalnya permainan kata atau ironi). Pesan yang berani dan mengejutkan cenderung menerima banyak upvote.
  10. Kirimkan tautan, foto, atau video. Layaknya platform media sosial lain, para pengguna Reddit sangat menyukai media visual. Berikan judul yang kreatif dan informatif untuk melengkapi visual yang menarik untuk menangkap perhatian pengguna lain dan memperoleh upvote.

Tips

Peringatan

submitted by AdiMulia1995 to rdatadao [link] [comments]


2024.04.21 22:34 mistadobaloner How to cope with aging parents?

Pertama-tama, i wanna say that i am grateful that i have a loving parents. Ya, orang tua gua gak sempurna sama seperti manusia pada umumnya, banyak kok salahnya, tapi gw termasuk orang yg mikir klo orang tua udah melakukan yg terbaik yg mereka bisa, anggap produk terbaik bagi generasi mereka. Gua bisa liat dari cerita² mereka dan sepengamatan gua sendiri sih dibanding adek kakaknya dan generasi sebelumnya/orang tua mereka, merekalah yg gw liat paling baik atau at least termasuk yg paling baik. Tahun ini mereka 50 tahun. Banyak mungkin yg nganggep 50 tahun ga begitu tua, dan iya sih dulu pun pas gw masuk kelas 1 SMP bahkan ada yg orang tuanya udh 50an. Tapi ngeliat fisik mereka, it hurts. Mereka juga kayak ga seriang dan energik kayak let's say 7 tahun lalu. Gua ngeliat foto-foto nyokap gua di FB dari 7-10+ tahun lalu kayak damn, keliatan banget banyak perubahan fisiknya khususnya di muka, dan banyak juga foto² mereka keliatan genuinely happy (well, same as me, i was much happier back then too).
Idk gua tau manusia itu makhluk fana yg ga akan selamanya ada di dunia ini, tapi inget tahun 2020-2021an pada saat kakek dan uwa (abangnya ayah) meninggal dan anaknya ini seumuran sama gua, gw sekarang jadi semakin inget bahwa orang tua kita bisa meninggal kapan aja, kita gak tau. It doesn't help that tahun 2022-2023 ada berita di grup kelas kayak 3-4 anak, orang tuanya meninggal, it hits me more.
2 tahun terakhir hingga sekarang, bokap gw udah ada masalah di prostatnya, rabu kemaren klo ga salah beliau berobat ke rumah sakit saat gw baru berangkat ke kos yg udah di provinsi lain. I know my father, he's a crazy hardworking man, sama kayak nyokap gua juga, keduanya gua perhatiin suka kurang tidur karena kerjaan mereka. Belum lagi dua sisi keluarga punya riwayat penyakit jantung. I just can't imagine living without them in this world.
submitted by mistadobaloner to indonesia [link] [comments]


2024.04.19 09:36 Anxious_Scratch_913 novel perahu kertas

Novel Perahu Kertas bertemakan persahabatan, percintaan, dan idealisme seseorang. Kisah ini berawal dengan seorang remaja laki-laki yang baru saja lulus dari Sekolah Menengah Akhir (SMA) bernama Keenan. Ia adalah laki-laki yang cerdas, mempunyai minat dan bakat dalam bidang seni melukis sangat kuat.
Keenan hanya bercita-cita menjadi seorang penulis, tidak ada cita-cita lain baginya. Akan tetapi, kesepakatan antara Keenan dengan sang ayah yang mengharuskan dirinya pergi meninggal Amsterdam untuk kuliah di Indonesia, tepatnya di Fakultas Ekonomi, Bandung.
Tokoh utama lain dalam novel ini ialah Kugy. Kugy merupakan perempuan unik, mempunyai daya imaji yang sangat tinggi, kemudian bisa dibilang ia berpenampilan eksentrik cenderung berantakan. Kugy hendak berkuliah di kampus yang sama dengan Keenan, di Bandung.
Sedari kecil, Kugy memang sudah mencintai dunia perdongengan. Maka dari itu, jangan heran bila dirinya mempunyai imajinasi tinggi. Ia memiliki koleksi dan taman bacaan, serta hobi menulis cerita dongeng. Tidak lain, ia hanya bercita-cita untuk menjadi juru dongeng.
Akan tetapi, dirinya menyadari bahwa penulis atau juru dongeng bukanlah suatu profesi atau pekerjaan yang ‘menghasilkan’ dan diterima oleh lingkungan kehidupannya. Kugy memiliki cara agar dirinya tidak jauh-jauh dari dunia kepenulisan, yakni dengan melanjutkan studinya di Fakultas Sastra.
submitted by Anxious_Scratch_913 to u/Anxious_Scratch_913 [link] [comments]


2024.04.14 03:43 kazaltakom Sudah saatnya rupiah memiliki pecahan Rp200.000 dan/atau Rp500.000?

Setelah melansir berita bahwa negara Suriname mengeluarkan pecahan baru 200 dan 500 karena nilai mata uangnya yang merosot beberapa tahun ke belakang dan transaksi menggunakan uang tunai menjadi lebih susah, saya langsung teringat beberapa cerita yang berkenaan dengan menangani uang dalam jumlah yang banyak:
  1. Baru saja kemarin saya menarik duit banyak untuk keperluan belanja-belanja menjelang lebaran, dan ketika uang itu keluar dari ATM, saya memegang "segepok" uang dan langsung berpikiran "andai saja ada pecahan Rp200.000 atau bahkan Rp500.000, tidak bakalan sebanyak ini"
  2. Saya mengantre di belakang seorang ibu-ibu di restoran dan ketika hendak membayar nominalnya, ibu tersebut mengeluarkan 14 atau 15 lembaran uang berwarna biru dan mulai menghitungnya, namun di tengah perhitungannya, ibu tersebut salah hitung dan harus memulainya dari awal lagi. Setelah diberikan ke kasir, kasirnya pun harus menghitungnya lagi secara manual dan menambah waktu transaksi.
Memang kedua cerita di atas terkesan sepele, dan sejujurnya dengan pecahan-pecahan yang sudah ada sudah dapat menopang kebutuhan transaksi masyarakat Indonesia, namun ketika saya teliti dengan mata uang negara lain dengan pendpatan yang serupa ternyata pecahan terbesar rupiah sangat kecil sebagai pecahan terbesar.

Negara PDB per Kapita nominal (2023) Pecahan Terbesar (Kurs 14-04-2024)
Indonesia $ 5.109 $6,20
Jordan $ 4.851 $70,54
Namibia $ 4.786 $10,66
Samoa $ 4.638 $36,56
Tanjung Verde $ 4.503 $48,39
Vietnam $ 4.316 $19,97
Maroko $ 3.980 $19,96
Filipina $ 3.859 $17,86
Bolivia $ 3.858 $28,93
Dan dengan negara tetangga ASEAN (kecuali singapura dan brunei):

Negara PDB per Kapita nominal (2023) Pecahan Terbesar (Kurs 14-04-2024)
Malaysia $ 13.034 $20,96 (100 MYR)
Thailand $ 7.298 $27,28 (1000 THB)
Indonesia $ 5.108 $6,20 (100.000 IDR)
Vietnam $ 4.316 $19,97 (500.000 VND)
Filipina $ 3.859 $17,86 (1000 PHP)
Papua Nugini $ 3.518 $26,14 (100 PGK)
Laos $ 1.879 $4,72 (100.000 LAK)
Kamboja $ 1.826 $12,40 (50.000 KHR)
Myanmar $ 1.381 $9,55 (20.000 MMK)
Bahkan di ASEAN sendiri, nilai Rp100.000 lebih kecil dibandingkan setiap pecahan mata uang kecuali Laos, dan itupun laos mempunayi PDB per kapita kira-kira 3x lebih kecil dibandingkan Indonesia. Jika melihat tren, maka seharusnya Indonesia memiliki pecahan dengan nilai di antara $20-25. Vietnam saja mempunyai pecahan 500.000 VND. Apabila pecahan Rp200.000 dan Rp500.000 dikeluarkan akan bernilai $12,42 dan $31,02.
Memang seiring dengan berkembangnya zaman, penggunaan transaksi nontunai akan semakin meningkat, tetapi patut diingat kira-kira 84% orang Indonesia masih menggunakan uang tunai menurut survei visa, dan uang tunai tidak akan dapat digantikan sepenuhnya dengan uang digital.
Jadi, bagaimana menurut komodos sekalian?
submitted by kazaltakom to indonesia [link] [comments]


2024.04.12 14:08 Far-Caterpillar9294 Problem with Ex

Jadi gw baru jadian sama cewe, umur nya dibawah gw. Pas kita pedekate dia cerita kalo dia sering digangguin mantannya, dan setelah kita jadian gw baru tau kalo cewe gw ini trauma berat sama mantannya bahkan kalo ketemu dijalan aja dia bisa takut bgt Dan baru tau lagi kalo selama ini dia sering di dm si bang*at buat ketemuan dan pake kata kata kasar parah
Setiap kali gw mau bantu atw coba hadepin si bangat pasti cewe gw nolak dan bilang kalo ini mslh yg dia bawa sendiri Kalo gw laporin ke polsek atas pelanggaran UU ITE bisa gak ya stlh ada revisi kemarin?? Atw gw lsg labrak aja ya si anjng itu??
submitted by Far-Caterpillar9294 to indonesia [link] [comments]


2024.04.11 05:58 rr_bebs saran & masukan

Halo guys, ijin mau bertanya.
Sebelumnya, aku cerita dulu latar belakangku. Aku dulu awalnya seorang hotelier, yg punya pengalaman kerja salama 4 tahun, sebagai seorang accounting clerk. Nah, waktu covid pariwisata mengalami gejolak, akhirnya aku pulang ke kampung (Manado), tuk bantu orang tua dengan bisnis Rumah makannya + homestay selama 2 tahun.
Sekarang, aku ngirim lamaran kerja ke berbagai perusahaan (krna sepupuku udh bantuin ortuku tuk handle bisnis mereka), namun aku udh fokusin, tuk tetap mencari industri / perusahaan dibidang jasa, agar masih tetap nyambung dengan background pendidikan (management perhotelan) & pengalaman kerja sebelumnya, plus aku sempet ikut bootcamp IT disalah satu edutech terkenal di indo (revoU), disela - sela pencarian kerja baru, slama 6 bln.
Akhirnya aku dapet offering letter disalah 1 perusahaan leasing terbesar di Indo.
Yg jadi pertanyaan ku, adakah dari teman" disini, bekerja di industri leasing / multifinance? Kira" apa plus & minesnya masuk di industri ini ?
(kalau soal tekanan & corporate work culture, aku aman) Diluar ini, apa yg perlu menjadi concernku tuk survive dalam pekerjaan ini? (Jika ada yg mau ngasi informasi sampai detail, aku sungguh berterimakasih)🙏
Karena aku ngelamar pekerjaan pariwisata di kampung, kurang ada yg cocok.
submitted by rr_bebs to finansial [link] [comments]


2024.04.10 20:48 admkukuh A little rant for weak ass like me

Halo komodos, gw dari dulu pernah kepikiran kek buat cerita dikit gt disini, gw 20 (M), tapi takut kalo cerita gada hasil apa apa. Gw sangat memandang diri gw rendah dibanding semua org bahkan adek sendiri. Gw ada masalah personal dengan diri gw dan gw ngerasa gw hipokrit karena gw bisa treat others fine or even better but not myself. I see myself as a tool, just give me a bit of maintenance (a bit of attention or being included), and i'll do everything to you.
A little background, gw dibesarin dengan didik kasar sama bokap and it works, tapi entah kenapa belakangan ini gw merasa kalau yg diucapkan oleh ortu gw itu kadang ada yg personal ada yg emotional dump, dan kadang gw merasa sakit hati kalo di ucapin yang memang tidak seharusnya diucapin gt. Bokap gw sih yang biasanya gitu, cuma gw gapapa lah ga mempermasalahkannya, mungkin beliau lagi capek or somewhat lagi ada masalah. Gw ama bokap ga terlalu deket as a result (gw takut sampe skrg ama beliau, tapi masih bisa kalo sekedar komunikasi but not heart to heart, just man to man). Gw dipaksa terus buat ngomong ama bokap kek ngomong apa aja, yang dimana gw gabisa karena gw emg ada luka batin dari kecil buat selalu nerima rant nya dia unconditionally or even get a bit of physical abuse, which im fine cause what could i do. Selalu aja bokap itu ngomongin tentang hubungan emosional but at the same time beliau ngomong kalo anak itu yang ngerti orang tua, bukan sebaliknya. Bokap gw emang egonya besar kalo udah ranah personal, jadi anggep aja ngerawat gw itu out of responsibility, but there is almost no love carried, which is different compared to my sister. Gw gapernah dengki sama siapa siapa di rumah walau udah di perlakukan se kocak itu, soalnya gw emang dikasi tau sama nyokap kandung gw sebelum meninggal buat tetep jadi orang baik, jangan besar egonya, sama tetep inget sama semua kebaikan orang. Gw sendiri emg tipikalnya yang pasrah dan ngalah terus karena yaaa dari kecil emg disuruh ngalah terus mau aku bener ato salah wkwkw. Itulah kenapa gw merasa kalo gw ini gada valuenya samsek, dipandang rendah, dan gapernah dianggap "ingin jadi dewasa", karena bokap gw selalu ngomongin itu ke gw apalagi kalo beliau ada rasa jengkel gatau kenapa tb tb gw targetnya, ya intinya gw jadi target kalo mau di kasarin apa aja bentuknya, dan ntar abis biasa lagi gada maafan gt kek yodah langsung aja ngomong ke gw kek gada perasaan bersalah wkwkw.
Jadi, ceritanya adalah dari akhir januari (2 hari terakhir januari) rumah tangga bokap gw mulai kacau, bener bener yg pertama kali bikin gw ketakutan buat kerumah, singkat cerita nyokap tiri mulai kek orang kesetanan, dan gw yang jadi target marahannya selain ke bokap gw, entah deh gw ada salah apa sama beliau tapi gw gapernah yang namanya ngerugiin orang dari segi apapun, yah mungkin nyokap tiri lagi cape ato gimana tapi ini berlangsuung sampe skrg boi wkwkw, gw disini juga posisi sahabat gw keknya nge cut off gw gatau kenapa (dari 20 jan), dan gw bener bener merasa messed up yang baru yang sama sekali belom pernah gw rasain, kek beneran jatuh yang sukar banget bangkitnya, dan gw sempet ngerasa kalo ini bom waktu sampe gw kelar kuliah terus dpet kerjaan baru di kick gw dari rumah wkwk. Inti dari permasalahan di keluarga gw itu sebenernya gw gatau karena nyokap tiri gw emang gajelas marah" nya, tapi dari apa yg gw dapat karena itu semua rant isinya repetitif semua, itu karena adanya ketidakadilan dalam keluarga gw.... which is actually nonexistent because my father did alot for our family??? Nah terus ini ada yg lucu lagi, kan nyokap tiri gw marah marah lagi gatau lah kenapa, tiba tiba nyuruh bokap gw (bokap gw 20 taun lebih tua btw, so age gap nya gede wkwk) buat kumpulin sekeluarga di meja makan, gw lgsg telp adek kandung gw yg lagi nugas di luar kali ini darurat besar, nah akhirnya sampe rumah, taunya pas sampe rumah dikasi tau kalo gw ama adek gw tuh anak adopsi, tapi pas ngucapinnya ke gw, gw itu anak pungut diambil dari jembatan, terus ngaata ngatain lah nyokap asli gw mandul ato gmn, dan gw kaget lah kek kok bisa ngomong kek gt wkwk, ya gw sih emang dari 6 taun pernah mikir gw ini anak pungut ato bukan ya soalnya gw kek di treat beda sama adek gw cuma yodahlah bomat (iya gw belajar buat bomat dari kecil krn gapernah dibanggakan samsek wkwkw). Nah disitu gw kabur dari rumah sehari aja ketemuan ama temen gw yg kebetulan emang lucu keluarganya, ya saran yg gw dapet abis 4 jam curhat nonstop cuma suruh bodoamat, itu dosa mereka bukan dosa gw, gw gatau ya ges soalnya gw emang baru baru ini kembali beribadah, ya alasan awalnya karena permasalahan di keluarga + di cut off ama sahabat gw. Intinya atmosfir di rumah suram, gw di kos temen gw yg ala kadarnya bisa tidur pulas dibanding di rumah bokap yang beda jauh kondisinya sama kos kos an, yaa di rumah gw bisa tidur tp ga istirahat gt deh wkwkw.
Kalau tentang sahabat gw (21 F), gw udah sahabatan ama dia selama 5 tahun lamanya dari sma, yah baru tahun kemarin si kami jadi deket lagi karena gw curhat tentang kuliah gw yg kacau balau nilainya krn keberatan kuliah waktu itu, dan sempet suicidal, tapi abis semua percakapan panjang itu dia setuju untuk bantu gw dan yap nilai gw selama kuliah bener bener melejit, gw bener bener bisa ber ekspresi se bebas itu, bener bener ga takut sama yang namanya orang asing, dan yaaaa bisa jadi makhluk sosial yg fungsional wkwk. Kita deket, gw confess ke dia, tapi gw ga nembak dia, karena gw dari awal gada intensi buat dapetin dia, ya confess kan ga selalu tentang suka ato cinta gt kan ya wkwk, gw confess aja ke dia sebetapa nyaman dan bahagianya gw berada disampingnya etc., yang dimana awalnya dia yg confess kalo dia menggantungkan kebahagian dia di gw, and the story goes on untill december last year dimana dia mulai capek ama kerjaan dia di organisasi and yeah she decided to be bitter towards everyone, dan dia ilfeel sama gw as a result, tapi gw ga masalahin sih, pas ketemu dia abis event apa gt, gw tanyain kenapa, ada apa, dll in simple terms, dia takut ama gw, tapi gtw kenapa, tepat di ujuung desember dia cerita kalo dia bersalah banyak ama gw karena ya katanya gw menganggap ini kek hal yang wajar, memberi dia waktu dan ruang yang cukup besar menurut dia, dan rela jadi punching bag dia dengan cara di diemin selama hampir 2 bulan wkwkw. Gw ga ngerasa kek itu beban sih awalnya, soalnya ya bro kita udah besar santai aja kali. Memasuki januari kita nongki kan, disitu gw nangis di dia karena gw capek ama kondisi rumah gw waktu itu. Yah diperjalanan pulang dia ngomong kalo gw orangnya tulus, gw yang gapernah nganggep gw sendiri orang baik, tulus, ato apalah itu, kaget lah, intinya ya gw makasih banyak sama sahabat gw satu ini karena bener bener bisa bantu gw nge revive diri gw yang sengaja gw tinggal. Namun semenjak dirinya magang, di minggu terakhir dia magang gw curhat lah ke doi soal masalah dirumah, ga semuanya sih tapi intinya gt, dan dia minta maaf karena gada buat gw kan, gw gapapa karena emang fokusin magang aja biar hasilnya bagus, dan beberapa hari setelahnya gw curhat lagi, but idk i think this time she's mad or something like that to me, she never replied to my text ever from last month. And no, i dont bother her like in the way i need her to help me, i just told her that my day went this and that and yeah, something you could either reply or not and no effect would grow on it. Gw merasa kek gw salah apa yak yang bikin dia pengen cut off gw, soalnya terkahir kali dia silent treatment ke gw, gw merasa salah, taunya dia yg maaf karena bukan gw yg salah gt, yah you guys got the glimpse lah. Gw merasa kek ini downfall of our friendship, and i feel like i ruined everything again for the idk howmany times. To be honest gw ngerasa kalo gw tersakiti sama ekspektasi gw, bukan karena dianya. Yaaa sejak kemaren februari pertengahan dia gapernah ngabarin, sok cerita, ato apalah, well idk if it's because of me or something, but i do hope that she would return one day, with a whole new story.
Nah, gw sekarang itu merasa capek ama semua, pengen curhat dan didengerin, yang dimana biasanya sahabat gw ada buat gw curhat dan sebaliknya. Gw bener bener ngerasa sendiri, walau gw udah doa tiap abis sholat, well intinya gw kesepian dan gw rasanya itu pengeeen banget cerita dan disambung dengan ceritanya lawan bicara, yaa saling cerewet dengan interest masing masing gt lah like how i used to do with my buddy, but now am all alone like idk man, it just feels alone.
Gw gapernah punya kesempatan untuk ngeluh sebesarnya dan diterima, marah sebesarnya dan diterima, serta berbeda pendapat dan diterima. Gw selama idup selalu dibebani sama perasaan bersalah, kurang dan tidak pede, cuma pas gw bersama sahabat gw dimanapun, gw ngerasa gw bisa jadi diri gw sepenuh potensial gw (contoh kecil nilai 2 semester kemarin meningkat pesat sampe gw heran). Gapernah gw mandang gw itu apalah walau beberapa temen gw muji gw karena hard skill ama soft skill gw, yang dimana gw gapernah mandang itu kek sesuatu yang pantas untuk di puji wkwk.
Gitu doang sih ges a little rant of me and my life, if you guys have any suggestion for me or any advice, im all ears. Maaf ya kalo cerita gw ga jelas ato gimana, you could ask for details :D
submitted by admkukuh to indonesia [link] [comments]


2024.04.07 06:08 Particular_Chef_8892 Menjelajahi Dunia Hobi Menarik - Temukan Kegemaran Baru!

Halo teman-teman penggemar Reddit! Dalam posting kali ini, saya ingin membahas tentang hobi - kegiatan seru yang bisa kita lakukan di waktu luang untuk kesenangan dan perkembangan diri. Terlalu sering kita terjebak dalam rutinitas membosankan sehari-hari hingga melupakan pentingnya memiliki hobi.
Hobi bisa menjadi wahana kreatif untuk mengekspresikan diri, sarana untuk belajar hal baru, cara menemukan passion dalam hidup, hingga sekedar mendapatkan kegiatan pengisi waktu yang menyenangkan. Apalagi di era serba modern ini, tersedia begitu banyak pilihan hobi yang bisa digeluti!
Bagi para pecinta alam, mungkin berkebun, mendaki gunung, atau fotografi satwa liar bisa menjadi hobi mengasyikkan. Untuk yang ingin mengasah kreativitas, Anda bisa mencoba melukis, menyulam, membuat kerajinan tangan, atau bahkan menulis cerita. Penggemar olahraga bisa mencoba sepakbola, lari, berenang, yoga, dan banyak lagi. Musik juga selalu menjadi hobi populer - mempelajari alat musik, menyanyi, bahkan sekedar menjadi penggemar setia.
Hobi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Antara lain meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup, mengurangi stres, mengasah keterampilan baru, meningkatkan sosialisasi jika hobi melibatkan komunitas, hingga menjaga kebugaran jasmani untuk hobi-hobi fisik.
Pernah mencoba hobi baru tetapi bosan dan akhirnya berhenti? Jangan patah semangat! Seringkali kita perlu mencoba beberapa hal sebelum menemukan satu yang benar-benar sesuai dengan minat dan passion kita. Masa percobaan memang diperlukan. Kalau masih bingung, cobalah mengaitkan hobi baru dengan minat atau kegemaran yang sudah ada sebelumnya.
Salah satu hobi yang saya gemari adalah membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Tidak hanya menghasilkan karya keren, tetapi juga turut mengurangi sampah dan peduli lingkungan. Bagi saya, hobi ini memberi kepuasan tersendiri saat melihat barang-barang sisa diolah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan estetik.
Nah, itu adalah sedikit pandangan saya tentang menjelajahi dan menekuni hobi. Sekarang giliran teman-teman, hobi apa yang sedang kalian geluti? Atau jika belum punya, hobi seperti apa yang ingin dicoba? Berbagi cerita dan saling memberi rekomendasi sangat dianjurkan! Sampai jumpa di komentar!

submitted by Particular_Chef_8892 to u/Particular_Chef_8892 [link] [comments]


2024.04.06 23:00 jokasjaksi Pohon Ajaib di Lembah Sunyi

Dahulu kala, di tengah-tengah Lembah Sunyi, tumbuh sebuah pohon ajaib yang dikenal dengan nama Pohon Eksa. Pohon ini sangat unik karena ia memiliki kemampuan untuk memenuhi satu permintaan bagi siapa saja yang berani mendekatinya. Namun, ada satu syarat: permintaan tersebut harus murni dan tulus untuk kebaikan.
Seorang gadis kecil bernama Lina, yang tinggal di desa terdekat, mendengar cerita tentang Pohon Eksa dari kakeknya. Kakeknya sering berkata, "Hati yang tulus adalah kunci untuk membuka keajaiban pohon tersebut." Meskipun banyak yang mencoba, tidak ada yang berhasil memenuhi syarat Pohon Eksa karena seringkali permintaan mereka didorong oleh keserakahan.
Lina, yang memiliki hati murni, memutuskan untuk mengunjungi Pohon Eksa. Ia ingin meminta agar desanya terbebas dari kemarau panjang yang telah membuat warganya kesulitan mendapatkan air bersih. Gadis kecil itu berjalan melewati lembah, menaiki bukit, dan akhirnya menemukan pohon ajaib tersebut. Dengan penuh harap, ia mendekat dan berbisik, "Pohon Eksa, aku datang dengan hati yang tulus. Aku berharap desaku bisa mendapatkan sumber air yang tidak pernah kering, agar tidak ada lagi saudaraku yang harus menderita karena kehausan."
Sinar matahari yang biasanya terik, perlahan mulai meredup, dan awan mulai berkumpul di atas pohon. Tiba-tiba, air mulai mengalir dari akar Pohon Eksa, membentuk sebuah mata air kecil yang perlahan-lahan membesar menjadi sebuah sungai kecil. Lina tidak percaya dengan apa yang dilihatnya. Ia berlari kembali ke desa, memberi tahu semua orang tentang keajaiban yang terjadi.
Berita tentang sungai baru yang berasal dari Pohon Eksa segera menyebar ke desa-desa lain. Orang-orang dari berbagai penjuru datang untuk melihat keajaiban tersebut, dan mereka semua terkejut melihat sungai yang jernih dan tidak pernah kering. Dengan adanya sumber air ini, tanah di Lembah Sunyi menjadi subur, tanaman tumbuh dengan baik, dan desa Lina kembali hidup dengan riang.
Sejak hari itu, warga desa memelihara dan menjaga Pohon Eksa dengan penuh kasih sayang. Mereka juga belajar bahwa kekuatan terbesar adalah kebaikan dan ketulusan hati, yang bisa membawa keajaiban ke dalam hidup mereka.
Dan begitulah, Pohon Ajaib di Lembah Sunyi tidak hanya memberikan kehidupan baru bagi desa Lina, tapi juga mengajarkan nilai penting tentang pentingnya kebaikan dan keikhlasan.
submitted by jokasjaksi to u/jokasjaksi [link] [comments]


2024.04.06 19:41 aQuariessss Menjelajahi Dunia Hobi Menarik

Judul: Menjelajahi Dunia Hobi Menarik - Temukan Kegemaran Baru! Halo teman-teman penggemar Reddit! Dalam posting kali ini, saya ingin membahas tentang hobi - kegiatan seru yang bisa kita lakukan di waktu luang untuk kesenangan dan perkembangan diri. Terlalu sering kita terjebak dalam rutinitas membosankan sehari-hari hingga melupakan pentingnya memiliki hobi. Hobi bisa menjadi wahana kreatif untuk mengekspresikan diri, sarana untuk belajar hal baru, cara menemukan passion dalam hidup, hingga sekedar mendapatkan kegiatan pengisi waktu yang menyenangkan. Apalagi di era serba modern ini, tersedia begitu banyak pilihan hobi yang bisa digeluti! Bagi para pecinta alam, mungkin berkebun, mendaki gunung, atau fotografi satwa liar bisa menjadi hobi mengasyikkan. Untuk yang ingin mengasah kreativitas, Anda bisa mencoba melukis, menyulam, membuat kerajinan tangan, atau bahkan menulis cerita. Penggemar olahraga bisa mencoba sepakbola, lari, berenang, yoga, dan banyak lagi. Musik juga selalu menjadi hobi populer - mempelajari alat musik, menyanyi, bahkan sekedar menjadi penggemar setia. Hobi tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memiliki banyak manfaat. Antara lain meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup, mengurangi stres, mengasah keterampilan baru, meningkatkan sosialisasi jika hobi melibatkan komunitas, hingga menjaga kebugaran jasmani untuk hobi-hobi fisik. Pernah mencoba hobi baru tetapi bosan dan akhirnya berhenti? Jangan patah semangat! Seringkali kita perlu mencoba beberapa hal sebelum menemukan satu yang benar-benar sesuai dengan minat dan passion kita. Masa percobaan memang diperlukan. Kalau masih bingung, cobalah mengaitkan hobi baru dengan minat atau kegemaran yang sudah ada sebelumnya. Salah satu hobi yang saya gemari adalah membuat kerajinan tangan dari barang-barang bekas. Tidak hanya menghasilkan karya keren, tetapi juga turut mengurangi sampah dan peduli lingkungan. Bagi saya, hobi ini memberi kepuasan tersendiri saat melihat barang-barang sisa diolah kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat dan estetik. Nah, itu adalah sedikit pandangan saya tentang menjelajahi dan menekuni hobi. Sekarang giliran teman-teman, hobi apa yang sedang kalian geluti? Atau jika belum punya, hobi seperti apa yang ingin dicoba? Berbagi cerita dan saling memberi rekomendasi sangat dianjurkan! Sampai jumpa di komentar
submitted by aQuariessss to u/aQuariessss [link] [comments]


2024.04.06 17:00 Accomplished_Nose617 otomait

Di Kota Surabaya, kreativitas modifikasi tak hanya sekadar tren, melainkan sebuah fenomena yang menggambarkan identitas kota dengan kedalaman yang menarik. Di sini, modifikasi kendaraan menjadi panggung di mana segmen-segmen yang berbeda dari berbagai tema, aliran, dan masa produksi bertemu, setiap kendaraan menceritakan cerita uniknya sendiri, membangun sebuah kultur modifikasi yang kaya dan beragam Dalam perpaduan antara masa lalu dan masa kini, Kota Surabaya muncul sebagai pusat kekreatifan yang menarik.
Gelaran serie pemanasan jelang IMX 2024 akan digelar pada tanggal 30 Maret 2024 dengan lokasi baru dan konsep baru di Tamo Venue CitraLand Surabaya, hampir setiap tahunnya seri IMX digelar di Surabaya dan menjadi ajang yang selalu di nantikan oleh para pecinta otomotif Kota Surabaya dan menjadi sorotan utama di regional timur, IMX 2024 : Pop Up Little Tokyo menandai awal dari serangkaian pemanasan yang mengarah ke acara puncak yang dinanti-nantikan yaitu Indonesia Modification & Lifestyle Expo untuk tahun ini kembali akan digelar ketujuh kalinya pada tanggal 4 hingga 6 Oktober 2024,akan digelar di Hall 8 dan 9, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Banten.
submitted by Accomplished_Nose617 to u/Accomplished_Nose617 [link] [comments]


2024.04.05 20:52 tersxin Hip hop

Apa pendapat tentang genre lagu yang memberi galakan kepada perkara yang buruk dan beruk…Terdapat Hip hop yang ok seperti zaman malique dan Joe flizzow yang kita takde dengar lirik yang terlalu negatif..Contohnya,altimet,malique,Joe flizzow,sleeq,Luqman podol,Syamsul Yusuf atau sonaone,waris…Antara contoh lirik yang sampah adalah seperti MK,benzololo,A kid,etc..Dan yang terbaru cerita pasal gangsterisme seperti group gangsterisme mcm band baru traphouzi...Ini bukan pasal kemahiran rap atau band itu,ini pasal genre Hip hop itu..Apa yang aku tk suka kalau dalam lagu crita pasal gangsterisme,drugs,zina,perkara ini jika dinormalisasikan akan menjadi budaya,Malaysia tkkan jadi aman kerana pengaruh generasi muda..Sekarang mungkin aman,tetapi disebabkan genre hiphop yang nk fuck,shoot,get high sebagainya merosakkan generasi dan negara..Adakah ini berkaitan kebebasan berkarya??Atau mengundang bahaya??Bagi aku,setakat negara kita yang aman ni,buat lagu hiphop tentang cinta atau flex,pasal life sudah,tk payah buat lagu gejala hancur..Nk dengar dengar lagu english..Negara dorang dah mmg hancur dh..Contoh lagu hiphop yang nice seperti Gard,Lastkhaliff,Nakalness,Yonnyboi,zynakal..Pendapat anda?
submitted by tersxin to NegarakuMalaysia [link] [comments]


http://rodzice.org/