Drama tentang kerajaan

Ternyata Sang Pewaris dari Kina nak kuningan untuk Dibaca Gratis - Pernikahan Cerita Indonesia

2024.05.22 16:49 xoxefo3952 Ternyata Sang Pewaris dari Kina nak kuningan untuk Dibaca Gratis - Pernikahan Cerita Indonesia

Felix dibesarkan oleh nenek tunggal di sebuah desa terpencil, setelah kepergian neneknya Felix merantau ke kota,Dia lalu menikahi seorang putri bos perusahaan tempat dia bekerja. Dia menjadi menantu sampah yang dihina. Mertuanya sangat membencinya dan melakukan semua cara untuk menyingkirkannya dari sisi putrinya. Mulai hari ini jangan pergi ke perusahaan. Kamu hanya membuatku malu! Semua orang sudah mendengar tentang kamu yang telah menikahi Putriku diam-diam. Jika ingin hidup lebih lama, lebih baik jangan tampakkan wajah pecundang kamu itu di perusahaan lagi! Saat ini Felix memberanikan diri untuk mendongak, Jadi aku dipecat Tuan? Tuan Edoardo kembali meludah, Ya! Hidup Felix berubah 180 derajat saat ditemukan pingsan oleh asisten kakek kandungnya. Tidak ada yang menyangka, jika Felix ternyata adalah seorang pewaris kerajaan bisnis yang sengaja disembunyikan identitasnya demi keselamatannya. Dia kemudian kembali untuk membalas semua perlakuan orangtua istrinya. Apakah Felix akan bersatu kembali dengan istrinya? Bagaimana perjalanan Felix, agar mendapatkan cintanya kembali? Ikuti terus kisahnya. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.13 05:43 Impressive_Line_6275 NDP

NDP submitted by Impressive_Line_6275 to Brunei [link] [comments]


2024.05.08 08:39 UsernameGenerik Malaysia to offer ‘orang utan’ diplomacy

Malaysia to offer ‘orang utan’ diplomacy submitted by UsernameGenerik to malaysia [link] [comments]


2024.05.03 05:14 Clear_Assignment625 Orang Melayu-Islam semakin nak kenakan bukan Muslim

https://www.freemalaysiatoday.com/category/bahasa/tempatan/2024/05/02/jakim-buka-talian-khas-terima-aduan-hina-islam/
Orang Melayu-Islam semakin nak kenakan orang bukan Muslim, maksud "kenakan" ialah menyebabkan orang bukan Islam masuk penjara, didenda, dan takut memberi pendapat atas internet
Di atas laman sesawang di dunia ini, ramai orang yang hina Islam, di seluruh dunia, seperti membakar Quran, melukis Nabi Muhammad, dan membuat jenaka tentang Muslim, agama Islam dan sebagainya
Tetapi Jakim dan orang Melayu-Islam tidak boleh kenakan mereka yang berada di luar Malaysa, contohnya, Jakim dan orang Melayu-Islam langsung tidak melakukan apa-apa tindakan untuk kenakan kilang di China yang membuat stokin perkataan Allah
Yang Jakim dan orang Melayu-Islam hanya boleh kenakan rakyat dan penduduk dalam negara sendiri
Saya sebagai Cina merasa ditindas, marah, dan tidak hormat kepada Jakim dan orang Melayu-Islam
Yang berkuasa adalah Orang Melayu-Islam kerena mereka majoriti dalam kerajaan, kehakiman, pihak polis, dan tentera
Perbuatan Jakim dan orang Melayu-Islam ini cuma satu penindasan ke atas orang minoriti yang tidak berkuasa
Kalau hendak mendapat penghormatan saya, kenakanlah orang di luar negara Malaysia sekarang juga !
Bincangkan di bawah !
submitted by Clear_Assignment625 to 3RMalaysia [link] [comments]


2024.04.22 11:09 Altruistic-Goal-1135 ada ga sih happy ending hubungan yg ga direstui orang tua?

aku 26 tahun dan pacarku 25. kami berdua sama2 batak, tetapi bedanya dia kristen hkbp dan aku katolik (aku sendiri lahir dr keluarga beda agama dimana mamaku katolik dan almarhum papa itu kristen hkbp). kami memang barusan pacaran kurleb 4 bulanan dan ldr pula. jujur aku ngerasa kami berdua itu cocok sekali sebenernya. ngomong selalu nyambung, banyak persamaan, komunikasi selalu lancar bahkan jarang bgt berantam krn diumur segini aku cuma pengen punya hubungan yg tenang dan jauh dr drama, dan ki berdua tuh receh banget even bagi orang yg ga lucu kami bisa tertawa bareng. tapi permasalahan muncul ketika orgtua dia rada ga setuju. alasannya yaa karena aku ga terlahir dr keluarga kristen hkbp pdhal aku memang berencana untuk pindah kalo memang hubungan ini serius sampai ke jenjang pernikahan. tetapi ternyata ga cukup bagi mamanya, karena mamanya mengetahui tentang latar belakang keluargaku yg dimana mamaku adalah single mom dan pernah cerai. kalo dari aku sendiri, aku pengen banget memperjuangkan hubungan ini dan aku sudah bilang ke pacarku kalo memang mau hubungan ini direstui salah satu jalan yg bisa dilakukan adalah dengan membuktikan kepada mereka kalo kita berdua bisa memberikan impact positif bagi satu sama lain. cowoku setuju dengan statement itu tp setelah aku liat dia sepertinya masih mementingkan apa yg orgtuanya inginkan. sekarang ini hubungan masi berlanjut dan aku berharap banget orgtuanya kasi kesempatan. kira2 ada jalan ga sih? atau apakah aku harus lepasin?
update: haloo semua thank you yaa untuk jawaban2nya. setelah aku baca, banyak juga ternyata yg berujung happy ending. but not for me i guess hahaha. kemarin akhirnya kami sepakat untuk putus karena memang org tua dia tuh strict banget kalo masalah memilih pasangan dimana harus batak kristen hkbp dan lahir dr keluarga cemara bukan kyk aku yg berasal dr keluarga bekas cerai. but that’s okay. aku percaya aku bakal dapat pasangan yg bisa memperjuangkan aku dan menerima apapun latar belakang keluargaku❤️❤️
submitted by Altruistic-Goal-1135 to Perempuan [link] [comments]


2024.04.16 20:23 SplatInkling Pendapat Komodos soal Libertarianisme terutama dengan yang anti pemerintah?

Hi komodos, gw mau nanya tapi sebelumnya gw minta maaf klo ada salah kata karena ini agak politis dan juga yang ada di benak gw:
Jadi setelah gw nonton Park and Recreation, dan juga melihat meningkatnya postingan Anti-Pemerintahan di sosmed (termasuk disini) gw penasaran...
Apakah Netizen/Orang Indonesia seperti ini gk sadar bahwa mereka Libertarian?
Pasti ada aja Netizen/Orang Indonesia yang berpikiran:
  1. Ingin meminimalisir peran Pemerintah dalam Masyarakat, (Contoh: Ngapain ada Bansos, BOS, dan Subsidi klo endingnya gak tepat sasaran malah disalahgunain oleh penjabat).
  2. Menjunjung Pasar Bebas dan Kapitalisme tanpa intervensi dari pemerintah, (Contoh: Katakan Tidak kepada Hilirisasi dan TKDN, Pemerintah tidak boleh ikut campur).
  3. Anti banget dengan yang namanya Pajak, (Contoh: Ngapain bayar pajak klo endingnya malah dikorupsi).
  4. Berpikir bahwa Perusahaan Swasta lebih baik dari Perusahaan BUMN dan menginginkan BUMN diprivatisasi.
  5. Berpikir bahwa Jaminan Kesehatan semacam BPJS itu tidak berguna karena selalu defisit, antre lama, dll. lebih baik Jaminan Kesehatan yg Swasta punya.
Lima Point diatas itulah yang gw perhatiin selalu keluar dari mulut Netizen/Orang Indonesia terutama yg sudut pandangnya government bad / anti-pemerintah dan juga cocok dengan karakteristik Libertarian yaitu:
  1. Individual > Komunal
  2. Pasar Bebas > Pasar yang Diregulasi
  3. Kebebasanku > Kepentingan Sesama
  4. Katakan tidak pada pemerintah (regulasi, pajak, dsb)
Dan ini pertanyaan gw:
  1. Bagaimana Pendapat komodos tentang Libertarianisme?
  2. Adakah Komodos yang berpikir seperti point2 diatas sehingga cocok disebut sebagai seorang Libertarian?
Disclaimer:
Gw bukan Libertarian (Apalagi buzzer, amit2), gw cuma warga biasa (netral) yang masih percaya sistem pemerintahan masih berjalan mulus meskipun ada drama yang panas.
Gw penasaran sama sistem Libertarian ini karena entah kenapa ngeliat Netizen/Orang Indonesia yang anti banget sama pemerintahan (Beda sama kritik, apalagi yg ngebangun) itu karakteristiknya hampir mirip sama Libertarian ini, apalagi yg sering ngumbar data sesat dan kata2 yg gw enek ky: Wakanda, Konoha, SDM Rendah, IQ78 etc.
Also BPJS is blessing.
Terima Kasih
submitted by SplatInkling to indonesia [link] [comments]


2024.04.06 23:27 beritpetey Bayang-Bayang Korupsi dan Hukum Karma

Di sebuah kerajaan yang subur, hiduplah seorang pejabat yang licik dan korup bernama Baron Kain. Dia adalah sosok yang tamak dan tidak bermoral, menggunakan kekuasaannya untuk memperkaya diri sendiri tanpa memikirkan kesejahteraan rakyatnya. Namun, dia tidak menyadari bahwa tindakannya akan membawanya kepada karma yang tak terhindarkan.
Baron Kain, dengan tipu daya dan manipulasinya, mencuri dana kerajaan dan mengeksploitasi rakyat untuk keuntungan pribadinya. Dia hidup dalam kemewahan dan kemegahan, tanpa peduli akan penderitaan yang dia timbulkan pada orang lain. Namun, kejahatan tidak pernah tersembunyi selamanya.
Suatu hari, ketika Baron Kain sedang bersiap untuk menipu penduduk desa kecil, dia bertemu dengan seorang dukun tua yang bijaksana. Dukun itu memperingatkannya tentang akibat dari tindakannya yang jahat, dan menyatakan bahwa hukum karma akan membalasnya dengan kejam.
Tapi Baron Kain hanya tertawa dengan sombong, mengabaikan kata-kata dukun itu. Dia melanjutkan rencananya, tidak peduli dengan peringatan yang diberikan. Namun, apa yang tidak dia ketahui adalah bahwa bayang-bayang korupsi yang dia ciptakan telah menimbulkan kebencian dan penderitaan di antara rakyatnya.
Tidak lama setelah itu, hukuman karma mulai menghampiri Baron Kain. Kekuasaannya mulai berkurang, dan kekayaannya mulai lenyap dengan cepat. Orang-orang yang dulu dia perbudak mulai memberontak dan menuntut keadilan. Semua yang dia perbuat kini kembali kepadanya dalam bentuk yang lebih berat.
Baron Kain, yang dulu sombong dan angkuh, kini merasa terhimpit oleh rasa takut dan penyesalan. Dia menyadari bahwa tidak ada tempat untuk lari dari hukum karma, dan dia harus menghadapi akibat dari tindakannya yang jahat. Dengan penuh penyesalan, dia mencari pengampunan dan berjanji untuk memperbaiki kesalahannya.
Akhirnya, dengan bantuan rakyat yang dulunya dia perbudak, Baron Kain memperbaiki kerajaannya dan melakukan segala yang dia bisa untuk memperbaiki kesalahan masa lalunya. Dia belajar bahwa kekuasaan dan kekayaan tidak ada artinya jika tidak diiringi oleh kebaikan dan kejujuran.
Dan begitulah, Baron Kain belajar dari pengalamannya bahwa hukum karma tidak pernah gagal, dan bahwa tindakan jahat selalu akan membawa konsekuensi yang tidak terduga. Dengan memperbaiki kesalahannya dan menebus dosa-dosanya, dia menemukan kedamaian dan keadilan di hatinya, dan kerajaannya pun kembali makmur di bawah kepemimpinannya yang bijaksana.
submitted by beritpetey to u/beritpetey [link] [comments]


2024.04.06 23:11 jokasjaksi Raja Burung dan Mahkota Tersembunyi

Di kerajaan yang dikelilingi hutan lebat dan pegunungan yang menjulang tinggi, hiduplah seorang Raja Burung yang bijaksana dan adil bernama Aris. Kerajaan ini unik karena semua penduduknya adalah burung dari berbagai spesies, yang hidup dalam harmoni. Raja Aris dikenal akan kebijaksanaannya dan memiliki mahkota ajaib yang memberinya kekuatan untuk berbicara dengan semua makhluk hidup.
Namun, suatu hari, mahkota ajaib Raja Aris dicuri oleh seekor gagak licik bernama Gara. Tanpa mahkota itu, Raja Aris tidak lagi bisa berkomunikasi dengan hewan atau tumbuhan, membuat kerajaannya mulai terancam oleh kesalahpahaman dan kekacauan.
Mengetahui pentingnya mahkota itu, Raja Aris memanggil empat burung terbaik di kerajaannya: Ela si Elang, Piko si Pipit, Kiki si Kakatua, dan Momo si Merpati. Mereka diberi tugas untuk mengembalikan mahkota tersembunyi itu ke istana.
Perjalanan tidak mudah. Mereka harus melewati lembah yang dalam, menyeberangi sungai besar, dan menghadapi angin kencang. Namun, dengan kecerdikan dan kerja sama, mereka berhasil menemukan tempat persembunyian Gara di puncak gunung tertinggi.
Di sana, mereka menemukan Gara sedang bersedih. Mahkota itu tidak memberinya kekuatan seperti yang dia harapkan. Sebaliknya, dia merasa lebih kesepian dan terisolasi karena mahkota itu hanya bisa digunakan oleh Raja Aris. Mendengar ini, Ela, Piko, Kiki, dan Momo mengajarkan Gara bahwa kekuatan sejati bukanlah tentang memiliki kekuatan ajaib, tapi tentang persahabatan dan memahami orang lain.
Gara, tersentuh oleh kebaikan hati mereka, meminta maaf dan mengembalikan mahkota kepada Raja Aris. Sebagai tanda terima kasih, Raja Aris mengundang Gara untuk tinggal di istana, dan Gara setuju, menjadi duta antara kerajaan burung dan makhluk-makhluk lain di hutan.
Dengan kembalinya mahkota, kerajaan kembali harmonis. Raja Aris, dengan bantuan Gara, membuat undang-undang baru yang memastikan semua makhluk di kerajaan dapat berbicara dan didengarkan, memperkuat persatuan di antara mereka.
Dan begitulah, Raja Burung dan Mahkota Tersembunyi tidak hanya menceritakan petualangan heroik tetapi juga mengajarkan pentingnya empati, kerja sama, dan bagaimana kekuatan sejati datang dari dalam hati.
submitted by jokasjaksi to u/jokasjaksi [link] [comments]


2024.04.06 02:26 namikazelevi Soalan mengenai klinik gigi kerajaan

Salam, saya nak tanya beberapa soalan tentang klinik gigi kerajaan. Saya tak pernah pergi dan saya rasa nak pergi untuk buat pemeriksaan gigi.
Soalan saya: 1. Boleh masuk saja atau kena tempah dulu?
  1. Khidmat apa yang disediakan?
  2. Harga?
Saya tak mampu untuk pergi ke klinik swasta. Pertolongan kamu semua amat dihargai, terima kasih.
submitted by namikazelevi to malaysians [link] [comments]


2024.04.03 01:56 Denslow82 Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika

Di Kongres, 4 Juli 1776
Deklarasi bulat dari tigabelas negara Amerika, Ketika dalam peristiwa-peristiwa kemanusiaan, menjadi penting bagi satu bangsa untuk membubarkan kelompok-kelompok politik yang telah menghubungkan mereka dengan yang lain, dan untuk mengambil alih kekuasaan di bumi, yang terpisah-pisah dan kedudukan yang sama sebagaimana yang diberikan oleh Hukum Alam dan Tuhan Yang Maha Esa, penghormatan yang layak terhadap pendapat umat manusia mengharuskan mereka untuk menyatakan sebab-sebab yang mendorong mereka untuk berpisah.
Kami meyakini kebenaran-kebenaran ini sudah jelas, bahwa semua manusia diciptakan sama, bahwa mereka diberkahi oleh Pencipta mereka dengan Hak-Hak tertentu yang tidak dapat dicabut, bahwa di antaranya adalah Hak Hidup, Kebebasan, dan pencarian Kebahagiaan.--Bahwa untuk menjamin hak-hak ini, Pemerintahan dilembagakan di antara Manusia, yang kekuasaannya diperoleh secara adil dari persetujuan mereka yang diperintah, - Bahwa setiap kali suatu Bentuk Pemerintahan merusak tujuan-tujuan tersebut, maka Rakyat mempunyai Hak untuk mengubah atau menghapuskannya, dan untuk membentuk Pemerintahan baru. , meletakkan landasannya pada prinsip-prinsip tersebut dan mengatur kekuasaannya dalam bentuk yang menurut mereka paling mungkin mempengaruhi Keamanan dan Kebahagiaan mereka. Memang benar bahwa kehati-hatian akan menentukan bahwa pemerintahan yang sudah lama berdiri tidak boleh diubah karena alasan-alasan yang ringan dan sementara; Oleh karena itu, semua pengalaman telah menunjukkan bahwa umat manusia lebih cenderung menderita, sementara kejahatan dapat diderita, daripada memperbaiki diri mereka sendiri dengan menghapuskan bentuk-bentuk yang biasa mereka lakukan. Namun ketika rangkaian panjang pelanggaran dan perampasan kekuasaan, yang mengejar Objek yang sama, menunjukkan adanya rencana untuk menjatuhkan mereka ke dalam Despotisme absolut, maka mereka berhak, sudah menjadi kewajiban mereka, untuk memecat Pemerintah tersebut, dan menyediakan Pengawal baru demi keamanan masa depan mereka. .--Demikianlah penderitaan yang dialami koloni-koloni ini; dan kebutuhan inilah yang menghambat mereka untuk mengubah Sistem Pemerintahan mereka yang lama. Sejarah Raja Inggris Raya saat ini adalah sejarah penindasan dan perampasan kekuasaan yang berulang-ulang, yang semuanya mempunyai tujuan langsung terhadap pembentukan Tirani mutlak atas negara-negara tersebut. Untuk membuktikannya, biarlah Fakta disampaikan kepada dunia yang jujur.
Dia telah menolak Persetujuannya terhadap Hukum, yang paling bermanfaat dan diperlukan untuk kepentingan publik.
Ia telah melarang para Gubernurnya untuk mengesahkan Undang-undang yang mempunyai kepentingan mendesak dan mendesak, kecuali jika undang-undang tersebut ditangguhkan pelaksanaannya sampai Persetujuannya diperoleh; dan ketika ditangguhkan, dia sama sekali lalai memperhatikannya.
Ia menolak untuk mengesahkan undang-undang lain yang mengatur akomodasi bagi sebagian besar penduduk, kecuali jika orang-orang tersebut melepaskan hak untuk diwakili di Badan Legislatif, sebuah hak yang tidak dapat dihargai oleh mereka dan hanya dapat dilakukan oleh para tiran.
Ia telah mengumpulkan badan-badan legislatif di tempat-tempat yang tidak biasa, tidak nyaman, dan jauh dari tempat penyimpanan Catatan publik mereka, dengan tujuan semata-mata untuk membuat mereka lelah agar mematuhi tindakannya.
Dia telah berulang kali membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat karena dengan tegas menentang pelanggarannya terhadap hak-hak rakyat.
Dia sudah lama menolak, setelah pembubaran seperti itu, untuk membuat orang lain terpilih; dimana kekuasaan Legislatif, yang tidak mampu dimusnahkan, telah dikembalikan kepada Rakyat pada umumnya untuk dilaksanakan; Sementara itu, Negara yang tersisa dihadapkan pada segala bahaya invasi dari luar, dan gejolak di dalam.
Dia telah berusaha untuk mencegah populasi negara-negara ini; untuk itu menghalangi Undang-Undang Naturalisasi Orang Asing; menolak untuk melewati negara lain untuk mendorong migrasi mereka ke sini, dan meningkatkan kondisi Perampasan Tanah yang baru.
Dia telah menghalangi Administrasi Kehakiman, dengan menolak Persetujuannya terhadap Hukum untuk menetapkan kekuasaan Kehakiman.
Dia telah membuat para Hakim bergantung pada Surat Wasiatnya saja, untuk masa jabatan mereka, dan jumlah serta pembayaran gaji mereka.
Dia telah mendirikan banyak Kantor Baru, dan mengirim segerombolan Petugas ke sini untuk mengganggu rakyat kita, dan memakan habis harta benda mereka.
Dia telah menjaga di antara kita, di masa damai, Pasukan Tetap tanpa Persetujuan dari badan legislatif kita.
Dia telah membuat militer independen dan lebih unggul dari kekuasaan sipil.
Dia telah bergabung dengan pihak lain untuk menjadikan kita tunduk pada yurisdiksi yang asing dengan konstitusi kita, dan tidak diakui oleh hukum kita; memberikan Persetujuannya terhadap Tindakan Legislasi palsu mereka:
Untuk membagi sejumlah besar pasukan bersenjata di antara kita:
Untuk melindungi mereka, melalui Pengadilan tiruan, dari hukuman atas Pembunuhan apa pun yang harus mereka lakukan terhadap Penduduk Negara-Negara ini:
Untuk memutus Perdagangan kami dengan seluruh belahan dunia:
Untuk mengenakan Pajak pada kami tanpa Persetujuan kami:
Karena dalam banyak kasus, kita kehilangan manfaat dari Pengadilan oleh Juri:
Karena membawa kami ke luar Lautan untuk diadili karena pelanggaran yang dilakukan secara pura-pura
Untuk menghapuskan Sistem Hukum Inggris yang bebas di Provinsi tetangga, mendirikan pemerintahan Sewenang-wenang di sana, dan memperluas Batas-batasnya sehingga menjadikannya sebagai contoh dan instrumen yang tepat untuk memperkenalkan aturan absolut yang sama ke dalam Koloni-koloni ini:
Karena mencabut Piagam kita, menghapuskan Undang-Undang kita yang paling berharga, dan mengubah Bentuk Pemerintahan kita secara mendasar:
Karena menangguhkan Badan Legislatif kita sendiri, dan menyatakan diri mereka mempunyai kekuasaan untuk membuat undang-undang untuk kita dalam segala hal.
Dia telah melepaskan Pemerintahan di sini, dengan mendeklarasikan kita keluar dari Perlindungannya dan berperang melawan kita.
Dia telah menjarah lautan kita, merusak pesisir kita, membakar kota-kota kita, dan menghancurkan kehidupan rakyat kita.
Dia saat ini sedang mengangkut pasukan tentara bayaran asing dalam jumlah besar untuk menyelesaikan pekerjaan kematian, kehancuran dan tirani, yang sudah dimulai dengan keadaan Kekejaman & pengkhianatan yang hampir tidak ada bandingannya di zaman yang paling biadab, dan sama sekali tidak layak menjadi Kepala negara yang beradab.
Dia telah memaksa sesama Warga Negara kita yang ditawan di Laut Lepas untuk mengangkat senjata melawan Negara mereka, untuk menjadi algojo bagi teman-teman dan Saudara-saudara mereka, atau untuk jatuh ke tangan mereka sendiri.
Dia telah mengobarkan pemberontakan dalam negeri di antara kita, dan telah berupaya untuk mendatangkan penduduk di perbatasan kita, orang-orang Indian Savage yang tak kenal ampun, yang aturan peperangannya dikenal, merupakan kehancuran yang tidak bisa dibedakan dari segala usia, jenis kelamin dan kondisi.
Dalam setiap tahap Penindasan ini, Kami telah Memohon Pemulihan dengan cara yang paling sederhana: Permohonan kami yang berulang-ulang hanya dijawab dengan luka yang berulang-ulang. Seorang Pangeran yang karakternya ditandai dengan setiap tindakan yang dapat mendefinisikan seorang Tiran, tidak layak menjadi penguasa rakyat bebas.
Kami juga tidak pernah kekurangan perhatian terhadap saudara-saudara kami di Inggris. Kami telah memperingatkan mereka dari waktu ke waktu mengenai upaya badan legislatif mereka untuk memperluas yurisdiksi yang tidak dapat dibenarkan atas kami. Kami telah mengingatkan mereka tentang keadaan emigrasi dan pemukiman kami di sini. Kami telah memohon keadilan dan kemurahan hati mereka, dan kami telah menyulap mereka dengan ikatan kekerabatan kami untuk menolak perampasan kekuasaan ini, yang pasti akan mengganggu koneksi dan korespondensi kami. Mereka juga tuli terhadap suara keadilan dan kekerabatan. Oleh karena itu, kita harus menyetujui kebutuhan yang mencela Keterpisahan kita, dan menganggap mereka, sebagaimana kita menganggap umat manusia lainnya, Musuh dalam Perang, sebagai Sahabat Damai.
Oleh karena itu, kami, para Perwakilan Amerika Serikat, di Kongres Umum, Bersidang, memohon kepada Hakim Agung dunia atas kebenaran niat kami, melakukan, atas Nama, dan atas Kekuasaan Rakyat yang baik di Koloni-koloni ini , dengan sungguh-sungguh mengumumkan dan mendeklarasikan, Bahwa Koloni-koloni Bersatu ini adalah, dan seharusnya merupakan Negara-Negara Merdeka dan Merdeka; bahwa mereka Dibebaskan dari segala Kesetiaan kepada Kerajaan Inggris, dan bahwa semua hubungan politik antara mereka dan Negara Inggris Raya, telah dan harus dibubarkan sepenuhnya; dan bahwa sebagai Negara Merdeka dan Merdeka, mereka mempunyai Kekuasaan penuh untuk memungut Perang, mengadakan Perdamaian, mengontrak Aliansi, mendirikan Perdagangan, dan melakukan semua Tindakan dan Hal lain yang boleh dilakukan oleh Negara Merdeka. Dan untuk mendukung Deklarasi ini, dengan ketergantungan yang teguh pada perlindungan Penyelenggaraan Ilahi, kami saling mengikrarkan Kehidupan, Kekayaan, dan Kehormatan suci kami satu sama lain.
submitted by Denslow82 to UnalienableRights [link] [comments]


2024.04.02 09:19 Worried-Working-4192 China menyeru kedua-dua pihak dalam konflik Myanmar untuk terlibat dalam dialog gencatan senjata

Baru-baru ini, konflik ketenteraan meletus lagi di Myanmar, menarik perhatian meluas daripada masyarakat antarabangsa. Menurut laporan, konfrontasi antara tentera Myanmar dan Tentera Perikatan Demokratik Kebangsaan Myanmar (MNDAA) semakin sengit. Dengan latar belakang yang tegang ini, wartawan itu meminta jurucakap Kementerian Luar Mao Ning pandangannya mengenai perkara itu.
📷
Jurucakap Mao Ning berkata, China amat mengambil berat tentang konflik ini dan menyeru semua pihak untuk segera menghentikan pertempuran dan menghentikan pertempuran. Pada masa yang sama, beliau menekankan bahawa kaedah dialog dan perundingan yang aman adalah cara terbaik untuk menyelesaikan perbezaan, dan berharap semua pihak akan terus berusaha menyelesaikan perbezaan melalui dialog dan mengelak daripada meningkatnya keadaan. Selain itu, bagi memastikan keselamatan dan kestabilan sempadan China-Myanmar, langkah-langkah yang praktikal dan berkesan juga perlu diambil.📷
Menurut laporan CCTV News, pada 27 Oktober, konflik sengit berlaku di Lashio, Guiyang dan tempat lain di utara Myanmar, dan kubu kuat tentera Tentera Myanmar diserang militan. Konflik ini dimulakan terutamanya oleh Tentera Perikatan Demokratik Kebangsaan Kokang Myanmar. Perlu diingat bahawa kerajaan dan tentera Myanmar masih belum bertindak balas secara rasmi terhadap insiden ini.📷
Tercetusnya konflik ini sekali lagi menimbulkan kebimbangan mengenai keadaan di Myanmar. Sebagai jiran penting negara kita, Myanmar mempunyai hubungan persahabatan jangka panjang dengan China. Kestabilan dan keamanan di Myanmar adalah penting untuk kestabilan dan pembangunan seluruh wilayah. China memberi perhatian dan menyeru semua pihak untuk menghentikan tembakan secepat mungkin dan menyelesaikan perbezaan melalui dialog dan rundingan.
Untuk lebih memahami latar belakang konflik, perlu dinyatakan bahawa Tentera Perikatan Demokratik Kebangsaan Kokang Myanmar ialah sebuah pertubuhan bersenjata etnik di Myanmar. Ia ditubuhkan pada tahun 1989 dan kebanyakannya beroperasi di utara Myanmar. Mereka telah berkonflik dengan tentera Myanmar dan sedang mencari autonomi yang lebih besar. Walaupun terdapat banyak rundingan damai, perbezaan ini masih belum dapat diselesaikan sepenuhnya.
Ketika konflik di Myanmar semakin memuncak, orang ramai pasti tertanya-tanya: Bagaimanakah kita boleh mencapai keamanan dan kestabilan jangka panjang? Ini adalah isu kompleks yang memerlukan usaha bersama daripada semua pihak. Selain dialog dan rundingan antara pihak yang berkonflik, masyarakat antarabangsa juga boleh memainkan peranan yang aktif. Penyertaan pelbagai pihak untuk bersama-sama mempromosikan pencapaian penyelesaian aman adalah sangat penting kepada pembangunan masa depan Myanmar.
📷
submitted by Worried-Working-4192 to u/Worried-Working-4192 [link] [comments]


2024.03.31 18:48 twisted_egghead89 Peristiwa sejarah di Indonesia yang kalau diangkat ke film/serial bakal seepik dan semegah Game Of Thrones/Gladiator/LOTR/Dune

Ini berawal dari obsesi aku yang luar biasa tinggi dengan cerita-cerita epos (bayangin kayak Mahabharata, Ramayana, Illiad, Odysseus, Paradise Lost, War and Peace) yang punya skala besar dan tentang perjuangan karakter kepahlawanan protagonis di dunia yang cukup kompleks, dengan intrik politik, drama, action, soundtrack, worldbuilding yang luar biasa megah. Semua ini berawal dari aku nonton film Dune part two awal Maret kemarin yang membuat aku terkesima dengan pengalaman sinematik dan seberapa besarnya dunia cerita yang membuat aku tenggelam didalamnya, terus lanjut dengan nonton film epik Lawrence of Arabia, Akira, LOTR, Gladiator dan hal itu membuat aku terobsesi untuk cari inspirasi cerita sejarah Indonesia yang dimana tokoh-tokoh pahlawannya punya kepribadian dan karakter yang kompleks dan dunia nya bisa jadi worldbuilding yang luar biasa megah.
Yang baru muncul di kepala ku adalah biopik Pangeran Diponegoro atau Gajah Mada yang bisa jadi film biopik yang potensial banget dibuat bagus karena kepribadian mereka yang sebenarnya kompleks dan motif mereka yang terkadang abu-abu dan lebih dari sekadar label "Pahlawan Nasional" yang terlalu diglorifikasi berlebihan, itu pun juga peristiwa sepanjang hidup mereka cukup besar, aku pikir scene di film mereka bakal butuh pemain extra yang banyak atau set bangunan yang mahal untuk capture epic feeling nya, belum juga scene perangnya.
Tapi menurut kalian, apa aja peristiwa atau cerita pahlawan Indonesia yang potensi banget jadi film epik terbaik Indonesia? Saran ku sebelum abad 20, tapi kalau mau nyediain contoh abad 20 ya gapapa juga sih.
submitted by twisted_egghead89 to indonesia [link] [comments]


2024.03.04 09:51 abdulsamri89 Perjelas alasan pengampunan Najib elak spekulasi berterusan - MP Selayang

And don't give us it's Agong power and I don't have anything to do with it ,you were once the Chairman of the Pardon Board for God sake !!
KUALA LUMPUR: Seorang Ahli Parlimen kerajaan hari ini mengesyorkan supaya Urusetia Lembaga Pengampunan Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan dan Putrajaya memberi kenyataan mengenai alasan dan sebab pengampunan hukuman diberikan kepada Datuk Seri Najib Razak.
William Leong Jee Keen (PH-Selayang) berkata, alasan pengampunan bekas Perdana Menteri itu wajar diperjelaskan bagi mengelak spekulasi berterusan.
"Saya setuju cadangan NGO Projek Sama supaya permohonan dibuat kepada mantan Yang di-Pertuan Agong sebagai Pengerusi Lembaga Pengampunan di Wilayah Persekutuan untuk membenarkan Lembaga Pengampunan mengeluarkan kenyataan untuk memberitahu orang ramai tentang alasan pengampunan diraja, serta penjelasan terhadap syor dibuat kepada mantan Yang di-Pertuan Agong secara bertulis oleh Peguam Negara.
"Ini penting untuk memastikan mekanisme pengampunan yang termaktub dalam perlembagaan. Kes Najib cukup serius (dan) rakyat berhak dapat maklumat.
"Jika tidak ada alasan diberikan Lembaga Pengampunan, orang ramai akan ada syak wasangka (seolah-olah) adanya penyalahgunaan kuasa dan mereka yang berkuasa boleh melakukan rasuah bebas dari hukuman," katanya ketika membahaskan Usul Menjunjung Kasih Titah Diraja pada sidang Dewan Rakyat hari ini.
Beliau yang juga pengamal undang-undang berkata, isu pengampunan diberi kepada bekas Ahli Parlimen Pekan itu sudah menimbulkan kemarahan pihak tertentu, selain meresahkan orang ramai.
"Biarpun Perdana Menteri, Datuk Seri Anwar Ibrahim sudah menjelaskan bahawa pengampunan ini kurniaan Agong berdasarkan prinsip belas kasihan dan nilai manusiawi seperti diperuntukkan bawah Perlembagaan, ia masih tetap tidak dapat meredakan kemarahan dan keresahan masyarakat.
"Saya memahami sepenuhnya kemarahan dan keresahan orang ramai yang melihat proses pengampunan ini sebagai sesuatu ketidakadilan, akan tetapi panggilan dan seruan atas proses pengampunan ini sudah menimbulkan beberapa kebimbangan... ada cadangan NGO dan orang awam yang munasabah, tetapi ada juga yang perlu dikaji dengan teliti," katanya.
Dalam kenyataan urusetia Lembaga Pengampunan dikeluarkan pada 2 Februari lalu, Najib diberikan pengurangan 50 peratus bagi hukuman penjara 12 tahun yang sedang dijalaninya sejak 2022, sekali gus menyaksikan bekas Perdana Menteri itu bakal dibebaskan pada 23 Ogos 2028.
Selain tarikh pembebasan awal itu, Urusetia Lembaga Pengampunan Wilayah-Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Labuan dan Putrajaya, Bahagian Hal Ehwal Undang-Undang, Jabatan Perdana Menteri, turut mengumumkan denda perlu dibayar oleh Najib dikurangkan daripada RM210 juta kepada RM50 juta.
Namun sekiranya denda itu tidak dibayar, tempoh penjara bagi Najib akan ditambah setahun dengan tarikh pembebasan beliau dijadualkan pada 23 Ogos 2029.
submitted by abdulsamri89 to malaysia [link] [comments]


2024.02.29 12:16 mr_beanoz Contoh-contoh "drama" yang ternyata bagian dari konten atau promosi sesuatu

Baru-baru ini mungkin ada yang lihat tentang "drama" Sisca Kohl dan Sisca Soewitomo tentang gulai pakai matcha, yang ternyata berujung dengan iklan santan Sasa.
Apakah ada yang punya daftar kejadian-kejadian serupa yang pernah terjadi sebelumnya?
submitted by mr_beanoz to indonesia [link] [comments]


2024.02.28 12:16 Fair_Grab1617 When your government declared you a serf.

When your government declared you a serf. submitted by Fair_Grab1617 to WorkReform [link] [comments]


2024.02.27 06:41 barudak-well Pengertian Pandangan Politik Sunan Giri

Pengertian Pandangan Politik Sunan Giri

https://preview.redd.it/llc23weif2lc1.jpg?width=1280&format=pjpg&auto=webp&s=48e74ee2478be5a3e9947ca4009469d606fd2f94
Pengertian Pandangan Politik Sunan Giri
Jawaban 1 :
Pandangan politik Sunan Giri berfokus pada beberapa prinsip utama, yaitu:
  • Integrasi Islam dan Budaya Lokal: Sunan Giri menekankan pentingnya memadukan nilai-nilai Islam dengan budaya lokal Jawa. Hal ini dilakukannya dengan cara mengakulturasi tradisi dan adat istiadat Jawa yang tidak bertentangan dengan Islam, seperti penggunaan wayang dan gamelan dalam dakwah.
  • Kesatuan Umat Islam: Sunan Giri mendorong persatuan dan kesatuan di antara umat Islam, tanpa memandang perbedaan suku, ras, atau golongan. Beliau mendirikan sebuah pesantren di Giri Kedaton yang menjadi pusat pendidikan Islam dan melahirkan banyak ulama ternama.
  • Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat: Sunan Giri memiliki visi politik yang berorientasi pada keadilan dan kesejahteraan rakyat. Beliau mempelopori sistem bagi hasil panen yang adil bagi para petani dan mendirikan lembaga zakat untuk membantu kaum fakir miskin.
  • Hubungan Baik dengan Penguasa: Sunan Giri menjalin hubungan baik dengan para penguasa lokal, seperti Raja Demak Raden Patah. Beliau memberikan nasihat politik dan spiritual kepada para pemimpin dan mendorong mereka untuk menerapkan nilai-nilai Islam dalam pemerintahan.
  • Pemerintahan yang Bersih dan Adil: Sunan Giri menganut konsep pemerintahan yang bersih dan adil, yang bebas dari korupsi dan nepotisme. Beliau menekankan pentingnya penegakan hukum yang tegas dan berpihak kepada rakyat.
  • Perlawanan terhadap Penjajah: Sunan Giri juga dikenal sebagai sosok yang gigih dalam melawan penjajahan Portugis di Malaka. Beliau memobilisasi umat Islam untuk bersatu dan melawan penjajah demi menjaga kedaulatan bangsa.
Pengaruh Pandangan Politik Sunan Giri:
Pandangan politik Sunan Giri memiliki pengaruh besar pada perkembangan Islam di Jawa dan Indonesia. Beliau menjadi salah satu pendiri kerajaan Islam Demak dan berperan penting dalam penyebaran Islam di berbagai wilayah Nusantara.
Pemikiran politik Sunan Giri tentang integrasi Islam dan budaya lokal, kesatuan umat Islam, keadilan dan kesejahteraan rakyat, hubungan baik dengan penguasa, pemerintahan yang bersih dan adil, serta perlawanan terhadap penjajah, masih relevan hingga saat ini dan menjadi inspirasi bagi banyak pemimpin dan masyarakat Indonesia.
Jawaban 2 :
Pandangan politik Sunan Giri mengacu pada pemikiran politik yang dikembangkan oleh Sunan Giri, salah satu ulama dan sufi terkemuka di Nusantara pada abad ke-16. Sunan Giri, atau yang juga dikenal sebagai Raden Paku atau Syekh Yusuf, adalah tokoh Islam yang aktif di Jawa Timur, Indonesia.
Meskipun Sunan Giri lebih dikenal sebagai ulama dan sufi, pandangan politiknya juga memiliki dampak signifikan. Beberapa prinsip politik yang mendasari pemikiran Sunan Giri antara lain:
  • Kepentingan Umat: Sunan Giri menekankan pentingnya pemerintah untuk melayani kepentingan dan kesejahteraan umat. Pemerintah diharapkan bekerja untuk keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat.
  • Kerukunan dan Toleransi: Sunan Giri dikenal sebagai pendukung kerukunan antarumat beragama. Ia mendorong toleransi antarumat berbeda keyakinan dan mengajarkan pentingnya hidup berdampingan dengan damai.
  • Kritik terhadap Penguasa yang Zalim: Sunan Giri menyuarakan kritik terhadap penguasa yang bertindak zalim dan tidak mematuhi prinsip keadilan. Ia memandang bahwa penguasa yang adil dan bermoral adalah kunci kestabilan masyarakat.
  • Penolakan terhadap Korupsi: Sunan Giri menentang praktik korupsi dan penyelewengan kekuasaan. Ia mengajarkan nilai-nilai integritas dan kejujuran dalam pemerintahan.
Pandangan politik Sunan Giri tercermin dalam upayanya untuk membentuk masyarakat yang adil, toleran, dan sejahtera. Meskipun ia lebih dikenal dalam konteks spiritual dan keagamaan, dampak pemikirannya juga merambah ke ranah politik dan sosial.
Sumber : https://barudakwell.com/pengertian-pandangan-politik-sunan-giri/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.27 06:40 barudak-well Pengertian Pandangan Politik Sunan Giri

Pengertian Pandangan Politik Sunan Giri

https://preview.redd.it/ysii79jff2lc1.jpg?width=1280&format=pjpg&auto=webp&s=fa700710ff22027d8eb5a9539b26337af79e4883
Pengertian Pandangan Politik Sunan Giri
Jawaban 1 :
Pandangan politik Sunan Giri berfokus pada beberapa prinsip utama, yaitu:
  • Integrasi Islam dan Budaya Lokal: Sunan Giri menekankan pentingnya memadukan nilai-nilai Islam dengan budaya lokal Jawa. Hal ini dilakukannya dengan cara mengakulturasi tradisi dan adat istiadat Jawa yang tidak bertentangan dengan Islam, seperti penggunaan wayang dan gamelan dalam dakwah.
  • Kesatuan Umat Islam: Sunan Giri mendorong persatuan dan kesatuan di antara umat Islam, tanpa memandang perbedaan suku, ras, atau golongan. Beliau mendirikan sebuah pesantren di Giri Kedaton yang menjadi pusat pendidikan Islam dan melahirkan banyak ulama ternama.
  • Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat: Sunan Giri memiliki visi politik yang berorientasi pada keadilan dan kesejahteraan rakyat. Beliau mempelopori sistem bagi hasil panen yang adil bagi para petani dan mendirikan lembaga zakat untuk membantu kaum fakir miskin.
  • Hubungan Baik dengan Penguasa: Sunan Giri menjalin hubungan baik dengan para penguasa lokal, seperti Raja Demak Raden Patah. Beliau memberikan nasihat politik dan spiritual kepada para pemimpin dan mendorong mereka untuk menerapkan nilai-nilai Islam dalam pemerintahan.
  • Pemerintahan yang Bersih dan Adil: Sunan Giri menganut konsep pemerintahan yang bersih dan adil, yang bebas dari korupsi dan nepotisme. Beliau menekankan pentingnya penegakan hukum yang tegas dan berpihak kepada rakyat.
  • Perlawanan terhadap Penjajah: Sunan Giri juga dikenal sebagai sosok yang gigih dalam melawan penjajahan Portugis di Malaka. Beliau memobilisasi umat Islam untuk bersatu dan melawan penjajah demi menjaga kedaulatan bangsa.
Pengaruh Pandangan Politik Sunan Giri:
Pandangan politik Sunan Giri memiliki pengaruh besar pada perkembangan Islam di Jawa dan Indonesia. Beliau menjadi salah satu pendiri kerajaan Islam Demak dan berperan penting dalam penyebaran Islam di berbagai wilayah Nusantara.
Pemikiran politik Sunan Giri tentang integrasi Islam dan budaya lokal, kesatuan umat Islam, keadilan dan kesejahteraan rakyat, hubungan baik dengan penguasa, pemerintahan yang bersih dan adil, serta perlawanan terhadap penjajah, masih relevan hingga saat ini dan menjadi inspirasi bagi banyak pemimpin dan masyarakat Indonesia.
Jawaban 2 :
Pandangan politik Sunan Giri mengacu pada pemikiran politik yang dikembangkan oleh Sunan Giri, salah satu ulama dan sufi terkemuka di Nusantara pada abad ke-16. Sunan Giri, atau yang juga dikenal sebagai Raden Paku atau Syekh Yusuf, adalah tokoh Islam yang aktif di Jawa Timur, Indonesia.
Meskipun Sunan Giri lebih dikenal sebagai ulama dan sufi, pandangan politiknya juga memiliki dampak signifikan. Beberapa prinsip politik yang mendasari pemikiran Sunan Giri antara lain:
  • Kepentingan Umat: Sunan Giri menekankan pentingnya pemerintah untuk melayani kepentingan dan kesejahteraan umat. Pemerintah diharapkan bekerja untuk keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat.
  • Kerukunan dan Toleransi: Sunan Giri dikenal sebagai pendukung kerukunan antarumat beragama. Ia mendorong toleransi antarumat berbeda keyakinan dan mengajarkan pentingnya hidup berdampingan dengan damai.
  • Kritik terhadap Penguasa yang Zalim: Sunan Giri menyuarakan kritik terhadap penguasa yang bertindak zalim dan tidak mematuhi prinsip keadilan. Ia memandang bahwa penguasa yang adil dan bermoral adalah kunci kestabilan masyarakat.
  • Penolakan terhadap Korupsi: Sunan Giri menentang praktik korupsi dan penyelewengan kekuasaan. Ia mengajarkan nilai-nilai integritas dan kejujuran dalam pemerintahan.
Pandangan politik Sunan Giri tercermin dalam upayanya untuk membentuk masyarakat yang adil, toleran, dan sejahtera. Meskipun ia lebih dikenal dalam konteks spiritual dan keagamaan, dampak pemikirannya juga merambah ke ranah politik dan sosial.
Sumber : https://barudakwell.com/pengertian-pandangan-politik-sunan-giri/
https://barudakwell.com/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.18 10:44 Cultural_Sleep9678 Oh nice, a new section on the Aji Saka mythology, I wonder what it-

Oh nice, a new section on the Aji Saka mythology, I wonder what it- submitted by Cultural_Sleep9678 to indonesia [link] [comments]


2024.02.17 13:13 barudak-well Kata Kata Pesan Pembuka OA Line

Kata Kata Pesan Pembuka OA Line
https://preview.redd.it/pd137c5b05jc1.png?width=800&format=png&auto=webp&s=e019ae575ce79446b3797cc0632ecee411304a3d
Kata Kata Pesan Pembuka OA Line
Jawaban :
Kata-kata Pembuka OA LINE yang Menarik
  1. Ramah dan Personal
  • "Hai! Selamat datang di OA [nama toko/brand]! Ada yang bisa aku bantu hari ini?"
  • "Halo! Senang sekali kamu sudah terhubung dengan [nama toko/brand]! Apa yang ingin kamu tanyakan?"
  • "Hai! Aku [nama OA], asisten virtual dari [nama toko/brand]. Ada yang ingin kamu temukan?"
  1. Menawarkan Promo atau Diskon
  • "Hai! Ada promo spesial untuk kamu yang baru follow OA [nama toko/brand]! Dapatkan diskon [jumlah diskon]% untuk pembelian pertamamu. Cek infonya di sini: [link]"
  • "Halo! Buruan serbu promo spesial akhir pekan dari [nama toko/brand]! Nikmati diskon [jumlah diskon]% untuk semua produk. Promo berlaku sampai [tanggal]."
  • "Hai! Spesial untuk kamu, dapatkan [hadiah] gratis untuk setiap pembelian minimal [jumlah] di [nama toko/brand]! Promo berlaku sampai [tanggal]."
  1. Mengajukan Pertanyaan yang Menarik
  • "Hai! Menurut kamu, apa sih produk skincare yang paling cocok untuk kulit berminyak?"
  • "Halo! Apa kamu suka nonton drama Korea? Kalau iya, drama Korea apa yang paling kamu sukai?"
  • "Hai! Apa kamu sudah punya rencana untuk liburan akhir pekan ini?"
  1. Memberikan Informasi yang Bermanfaat
  • "Hai! Tahukah kamu bahwa [informasi menarik]? Baca selengkapnya di sini: [link]"
  • "Halo! Berikut adalah tips-tips [tips bermanfaat] yang bisa kamu coba di rumah. "
  • "Hai! Kami ingin berbagi informasi tentang [informasi penting] kepada kamu. Silahkan baca selengkapnya di sini: [link]"
  1. Mengikuti Tren
  • "Hai! Kamu udah nonton film [film terbaru] belum? Bagikan pendapatmu di sini!"
  • "Halo! Hari ini tanggal [tanggal], apa kamu tahu hari apa ini? Ada yang spesial di hari ini?"
  • "Hai! Yuk, ikutan challenge [nama challenge] di TikTok! Jangan lupa tag akun OA [nama toko/brand] ya!"
Tips:
  • Gunakan emoji agar pesan terlihat lebih menarik dan ramah.
  • Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
  • Hindari menggunakan kata-kata yang terlalu panjang dan berbelit-belit.
  • Sesuaikan pesan pembuka dengan target audience kamu.
Contoh:
  • Toko baju: "Hai! Selamat datang di OA [nama toko baju]! Ada outfit baru apa nih yang kamu cari? "
  • Restoran: "Halo! Selamat datang di OA [nama restoran]! ️ Kamu mau pesan menu apa hari ini?"
  • Agen travel: "Hai! Senang sekali kamu sudah terhubung dengan OA [nama agen travel]! Mau liburan ke mana nih?"
Semoga membantu!
Sumber : https://barudakwell.com/kata-kata-pesan-pembuka-oa-line/
submitted by barudak-well to barudakwell [link] [comments]


2024.02.17 13:12 barudak-well Kata Kata Pesan Pembuka OA Line

Kata Kata Pesan Pembuka OA Line

https://preview.redd.it/4kl9jfv705jc1.png?width=800&format=png&auto=webp&s=0018293b85cdeb4b0638b91ebaa0d6941e085bc0
Kata Kata Pesan Pembuka OA Line
Jawaban :
Kata-kata Pembuka OA LINE yang Menarik
  1. Ramah dan Personal
  • "Hai! Selamat datang di OA [nama toko/brand]! Ada yang bisa aku bantu hari ini?"
  • "Halo! Senang sekali kamu sudah terhubung dengan [nama toko/brand]! Apa yang ingin kamu tanyakan?"
  • "Hai! Aku [nama OA], asisten virtual dari [nama toko/brand]. Ada yang ingin kamu temukan?"
  1. Menawarkan Promo atau Diskon
  • "Hai! Ada promo spesial untuk kamu yang baru follow OA [nama toko/brand]! Dapatkan diskon [jumlah diskon]% untuk pembelian pertamamu. Cek infonya di sini: [link]"
  • "Halo! Buruan serbu promo spesial akhir pekan dari [nama toko/brand]! Nikmati diskon [jumlah diskon]% untuk semua produk. Promo berlaku sampai [tanggal]."
  • "Hai! Spesial untuk kamu, dapatkan [hadiah] gratis untuk setiap pembelian minimal [jumlah] di [nama toko/brand]! Promo berlaku sampai [tanggal]."
  1. Mengajukan Pertanyaan yang Menarik
  • "Hai! Menurut kamu, apa sih produk skincare yang paling cocok untuk kulit berminyak?"
  • "Halo! Apa kamu suka nonton drama Korea? Kalau iya, drama Korea apa yang paling kamu sukai?"
  • "Hai! Apa kamu sudah punya rencana untuk liburan akhir pekan ini?"
  1. Memberikan Informasi yang Bermanfaat
  • "Hai! Tahukah kamu bahwa [informasi menarik]? Baca selengkapnya di sini: [link]"
  • "Halo! Berikut adalah tips-tips [tips bermanfaat] yang bisa kamu coba di rumah. "
  • "Hai! Kami ingin berbagi informasi tentang [informasi penting] kepada kamu. Silahkan baca selengkapnya di sini: [link]"
  1. Mengikuti Tren
  • "Hai! Kamu udah nonton film [film terbaru] belum? Bagikan pendapatmu di sini!"
  • "Halo! Hari ini tanggal [tanggal], apa kamu tahu hari apa ini? Ada yang spesial di hari ini?"
  • "Hai! Yuk, ikutan challenge [nama challenge] di TikTok! Jangan lupa tag akun OA [nama toko/brand] ya!"
Tips:
  • Gunakan emoji agar pesan terlihat lebih menarik dan ramah.
  • Gunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.
  • Hindari menggunakan kata-kata yang terlalu panjang dan berbelit-belit.
  • Sesuaikan pesan pembuka dengan target audience kamu.
Contoh:
  • Toko baju: "Hai! Selamat datang di OA [nama toko baju]! Ada outfit baru apa nih yang kamu cari? "
  • Restoran: "Halo! Selamat datang di OA [nama restoran]! ️ Kamu mau pesan menu apa hari ini?"
  • Agen travel: "Hai! Senang sekali kamu sudah terhubung dengan OA [nama agen travel]! Mau liburan ke mana nih?"
Semoga membantu!
Sumber : https://barudakwell.com/kata-kata-pesan-pembuka-oa-line/
submitted by barudak-well to u/barudak-well [link] [comments]


2024.02.11 05:29 Surohiu Mitologi naga di Indonesia, ada yang mau menambahkan?

Mitologi naga di Indonesia, ada yang mau menambahkan? submitted by Surohiu to indonesia [link] [comments]


2024.02.02 03:45 miku2desu Genshin Drama 4.4 ?

Genshin Drama 4.4 ? submitted by miku2desu to Miku2Geng [link] [comments]


http://rodzice.org/