Cerita sek ayah dengan anak dara sendiri

Lima Pengawal dari Icha Mawik untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

2024.05.31 00:57 xoxefo3952 Lima Pengawal dari Icha Mawik untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Hidup dengan lima orang pemuda tampan dan mapan, membuat siapa saja akan iri dengan kehidupan seorang Andien. Putri seorang mantan penguasa dunia malam, Antonio. Pria kebangsaan Itali, Antonio seorang boss mafia besar di kotanya. Setelah Ayahnya wafat, tampuk kekuasaan di pegang oleh anak angkat sekaligus orang kepercayaanya, Fabio. Fabio sendiri adalah pemuda yang di temukan Antonio dijalanan. Ia membawanya pulang dan menjadikannya bagian dari keluarganya. Setelah Fabio, Antonio juga membawa empat orang lagi ke rumahnya. Kali ini umurnya jauh lebih mudah dari Fabio. Fabio, Samuel, Lucas, Christian dan Andrew tumbuh bersama dengan putri semata wayang Antonio, Andien. Kelimanya begitu menyayangi Andien, dan menjadikan Andien sebagai satu-satunya adik peremuan mereka. Setelah tumbuh dewasa, diam-diam Andien menyimpan rasa pada sosok Fabio. Sejujurnya rasa itu telah Andien pendam sejak lama. Semasa remaja Andien selalu memperhatikan Fabio lebih dari pada keempat saudaranya yang lain. Namun, Andien enggan meluahkan peraaannya, karena sikap Fabio yang terkenal cuek, dan acuh bahkan tidak peduli dengan semua yang dilakukan Andien. Hingga pada akhirnya, terjadi pergolakan dan pemberontakan, setelah salah satu dari mereka merasa diperlakukan tidak adil. Perang besar pun terjadi diantara mereka, beberapa masih bertahan dan ada juga yang ikut memberontak. Fabio segera mengutus orang kepercayaanya untuk mengamankan Andien dan membawanya ke tempat yang aman. Mampukah mereka mengatasi semua masalah yang terjadi dan mengembalikan semua kekeadaan semula. Apakah Andien bisa menerima kenyataan, setelah tahu salah satu dari saudara angkatnya, menjadi penyebab kematian Ayahnya? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.27 20:37 xoxefo3952 SURVIVAL LOVE 2 dari Jemyadam untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Tara hanyalah seorang anak nelayan miskin yang tumbuh besar di pantai. Tara pernah bercinta-cita menjadi seorang tentara untuk memperbaiki ekonomi keluarganya dan mewujudkan mimpi sang ayah yang telah memberinya nama 'Tara' Tapi cita-cita itu harus kandas karena sebuah kecelakaan yang mengakibatkan tulang lengan Tara patah. Akhirnya Tara cuma bisa menjadi sekuriti di sebuah klub malam, kemudian bekerja serabutan sebagai beach boy pemandu surfing di siang hari. Tara jatuh cinta dengan Erica, seorang dokter spesialis bedah yang merupakan putri seorang jendral. Akankah Tara yang selalu diremehkan karena miskin dan cuma anak nelayan berani melamar putri seorang jendral? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.27 16:56 xoxefo3952 One Night Stand With Brother Nick dari ummi asya untuk Dibaca Gratis - CEO Cerita Indonesia

Berawal dari one night stand dengan Nick Carter yang mengaku sebagai adik angkatnya, Cleopatra Simpson semakin terpesona dan terjebak dalam pesona laki-laki tampan dan mempesona itu. Dia terjebak dalam cintanya sendiri dengan Nick, hingga tidak bisa menolak apa pun yang Nick mau. Dia, Cleopatra Simpson gadis yang di tinggal bunuh diri oleh ayahnya karena kebangkrutan perusahaannya. Hingga Nick Carter datang dan mengatakan kalau dia adalah anak angkat dari Tuan Simpson. Cleo di ajak tinggal bersama Nick di rumahnya, juga di beri pekerjaan yang sesuai dengan jabatannya dulu. Hingga benih cinta tumbuh dalam hati Cleo, tapi dia tidak bisa mengungkapkan secara langsung karena Nick sendiri sudah memiliki seorang kekasih. Dia terjebak jerat pesona Nick, hingga akhirnya kekasih Nick mengetahui kalau Cleo dan Nick memiliki hubungan lebih dari seorang saudara angkat. Suatu malam kekasih Nick memergoki keduanya tidur bersama. Cleo pun di ancam untuk meninggalkan Nick dan berhenti dari pekerjaannya. Kamu harus mengasingkan diri dan pergi jauh jika ingin Nick masih memegang kekuasaan sebagai CEO perusahaan papaku. Kuberikan uang sebagai persetujuanmu untuk meninggalkan kekasihku, Cleo. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.27 06:34 akangmacho PREDATOR SE## TERKEJI DI WORCESTER

PREDATOR SE## TERKEJI DI WORCESTER

https://preview.redd.it/iru7m40v9w2d1.png?width=321&format=png&auto=webp&s=c9f4cd3d4aeb737d69d03e40cc130b97c2cf741c
Nathaniel Bar-Jonah, lahir David Paul Brown pada 15 Februari 1957 di Worcester, Massachusetts, adalah predator seksual terkenal, dijatuhi hukuman 130 tahun penjara karena berulang kali menyerang, menyiksa dan mencoba membunuh berantai dan mempraktikkan kanibalisme pada korbannya, Bar-Jonah telah meninggalkan di belakangnya jejak kejahatan yang mengerikan dan tidak dapat dipahami.
Sejak usia dini, Bar-Jonah menunjukkan perilaku yang menganggu, termasuk memuilasi kulitnya sendiri dan mencoba mencekik anak-anak. Sebagai seorang remaja, ia mulai menyamar sebagai petugas polisi untuk menculik dan memperkosa anak-anak, sehingga menghindari hukuman yang berarti. Perkembangan kriminalnya berlanjut, dengan serangan seksual dan percobaan pembunuhan, menggambarkan eskalasi kekerasan dan sadisme.
Pada tahun 1996, hilangna Zachary Ramsay yang berusia 10 tahun menimbulkan kecurigaan langsung terhadap Bar-Jonah, meskipun tim investigasi tidak dapat menyimpulkan kesalahannya karena kurangnya bukti kuat. Namun, penemuan foto anak-anak berikutnya yang dipotong dari majalah dan buku harian yang berisi deskripsi rinci tentang fantasi penyiksaan dan kanibalismenya memperkuat kecurigaan terhadapnya.
Terlepas dari bukti melingkar dan kesaksian yang mengkhawatirkan, Bar-Jonah berhasil menghindar keadilan selama bertahun-tahun, mengambil keuntungan dari celah sistem peradilan dan sulitnya membuktikan kejahatannya. Dia akhirnya ditangkap pada tahun 1999, setelah di cegat menyamar sebagai polisi di luar sekolah dasar setempat.
Kematiannya di penjara karena infark miokard pada 13 april 2008 di Deer Lodge, Montana, mengakhiri hidup yang ditandai dengan kekerasan dan penyimpangan. Bahkan setelah kematiannya, dampak dari tindakannya tetap saja sangat traumatis, menggarisbawahi tingkat keparahan dan daya tahan kerusakan yang disebabkan oleh predator seksual.

Gimana tanggapan kalian mengenai cerita ini
Komen dibawah yah,
Jangan lupa di follow dan like
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.26 21:38 siderealscorpio_02 Going NC with family? Is this petty?

Hi everyone. I'm 24F. Currently living out of pulau Jawa. Anak pertama, dan punya adik 14M.
Backstory: Right after high school, i took a gap year mainly because my family's finance was not good at all. Mom had numerous debt after my step dad passing in 2015. So i worked ever since i was 18, dari serabutan sampe akhirnya gue bisa dpt corporate job thn 2019. Kuliah sambil kerja (awal masih dibantu nyokap untuk bayar UKT, tapi semester 3 sampai gue lulus it was all me). Dan dari kerjaan serabutan gue pertama, sampai sekarang, I have always tried to give something to my mom. Dari nominal kecil sampe lumayan gede gue selalu share as my thank you.
Singkat cerita, setelah sekian lama enduring all the passive agressive from my family (mom and brother), gue dpt offer di luar pulau untuk kerja dan gue ambil tanpa mikir panjang karena gue udah segatahan itu dirumah. Giving money is one thing, being eldest daughter is another thing. Nyokap gue dititik kalo ngobrol sama gue gajauh-jauh dari duit. I could talk about the anything with her it will end up to her lacking of money. Even gue udh jauh dari rumah, isi chat kita garing, gada tuh nanya kabar gue gmn/kerjaan gue dan ujung2nya bakal ngomongin duit. And because I know her, that's her way of asking money. She never explicitly 'asking' for money from me, rather she will be passive agressive, atau kode2 gitu loh. Gue pernah blg sm dia, kalo memang butuh, ngomong, gausah gaenakan, dan sebisa mungkin jika gue mampu gue akan bantu.
Tapi tetep aja, masih dengan kode2 itu, ditambah omongan dia yang selalu terngiang "Mama gabutuh uang dari kamu, ka. Mama cuma butuh kamu berbakti aja sama mama, cukup kok. Mama masih bisa sendiri kalo uang." Tapi gue gapernah dengerin dan gue ngerasa selama gue masih tinggal dirumah dia, gue harus bantu. Sampai akhirnya gue memutuskan untuk move out. I thought, this way it would be easier to say no, incase i do not want to give her any money (sorry gada uang/uang lg mepet abis). Ternyata engga cuy lol
Saat gue pindah, gaji gue memang naik, tapi gue jg merasa gue harus bayar rent + cost of living dll yang dimana walau bukan pulau jawa, gue juga harus nabung untuk masa depan gue. Gue tetep ngasih setiap bulannya, tapi nominal gue turunin sedikti demi sedikit. Tapi ternyata diluar allowance bulanan yang gue kasih ke dia, gue juga tetep ngasih ke adek gue. Lama-lama banyak yang dia minta, entah dari isi topup e-wallet. Belum lg adek gue minta.Januari kemarin, adek gue dengan bodohnya nabrak orang. Iya umur 14 tahun dikasih motor dan diberi izin, nabrak anak kecil. Untung korbannya cm luka ga sampe meninggal. Nyokap gue nelfon gue, laporan. Salahnya gue disini trauma takut dimintain uang, gue ada omongan bahwa maaf, gue gabisa bantu karena pengeluaran lg memang banyak dan gue baru aja kasih duit bulanan dia juga. Gue saat itu worry tp juga bener2 gabisa bantu + gue ngerasa ini jg kelalaian dia sbg ortu ngasih izin adek bawa motor. Dia sakit hati merasa dia cm pgn lapor tp gue malah bales gitu. Had a whole fight, sampai dimana dia ada omongan yang super nyakitin, kemungkinan gue tidak akan bisa memaafkan dia sampai gue mati nanti.
> She said and I quote "Kamu tidak malu sudah mengambil jatah kasih sayang papa adek kamu? Dia anak yatim kasian gada yang sayang. Kamu dulu saat kecil dapat kasih sayang dari papa dia harusnya kamu malu. Kamu baru bisa ngasih yang tidak seberapa itu jangan harap bisa membayar pengorbanan yang sudah diberikan oleh ibu kamu ini."
(Context: never met my bio father, grew up with my step dad, im grateful he was a decent kind man. Step dad died when I was 15 and my brother was 5. Knp gue harus kesannya ambil jatah? Dan gue tau, gue blm bisa kasih a whole house, tp pengorbanan dan pemberian gue 0 aja gitu dimata dia selama ini? Whew.)
Bulan ini, gue ga ngasih bulanan ke nyokap, karena sejujurnya gue sempet travel tanpa bilang ke mereka. Karena gamau dianggap gue ada uang banyak dan mereka minta lebih. Karena dimata mereka kalo gue bisa jalan2, ada uang lebih untuk mereka dong. Gue gamau ngasih kalo ga ikhlas. Tapi gue dikejar-kejar seakan gue ada hutang sm mereka. Sampe dikirim video tentang anak durhaka halus karena mereka anggep gue ada uang tapi gamau ngasih. Padahal uang gue beneran abis dan gue udh blg ke mereka tanpa konteks gue abis jalan2. But they still kode2 pasif agresif.
I've had enough, gue tau mungkin yang gue tulis disini ga cover beberapa tahun gue menjadi sandwich generation di keluarga gue. All the mental I've had to go through. And I know I sound so selfish to have a desire to cut them off completely over this matter. But truth is, ini resentment built up dari dulu yang memang baru meledak sekarang. P.S Nyokap gue gamau remarry lg krn dia males, gue udh kasih restu kalau memang dia mau nikah biar ada yang provide untuk dia selain gue. Karena gue juga cm anak, bukan the man of the family.
  1. Apakah wise kalau memang gue truly go NC?
  2. Karena posisi gue ga dirumah, gue cm ada foto KK dan copy KK. Is this possible untuk pecah KK
  3. Are there other necessary steps if I'm going to NC with them?
All the help and comment will be appreciated. Thank you.
submitted by siderealscorpio_02 to Perempuan [link] [comments]


2024.05.26 06:43 Danielfaris2001 Pusat zakat tak membantu?

Shared from Cikgu Mohd Fadli Salleh https://www.facebook.com/share/p/WZiq4xfWH1LfFswN/?mibextid=oFDknk
Bila viral satu-satu kes viral mengenai orang susah, miskin tegar dan seumpamanya, yang menjadi mangsa kecaman netizen ialah :
  1. YB kawasan tu
  2. Pusat zakat
  3. Ketua kampung/imam masjid kariah
Tiga golongan ni paling teruk kena maki hamun dan dipersalahkan. Macam-macam kutukan pada pusat zakat terutamanya.
Dulu aku pun sama. Bila terbaca kes miskin tegar sampai nak makan pun langsung tiada duit, beras pinjam dengan jiran, perkara pertama aku fikir,
'Pusat zakat tak bantu ke? Layak zakat kot. Tahu kutip duit zakat je umum ratus-ratus juta, asnaf tidak dibantu pun'.
Memang ada terlintas begitu. Sehinggalah aku sendiri terlibat dalam membantu orang susah dan miskin baru aku faham.
Boleh dikatakan 9 dari 10 kes yang viral dan mereka dakwa pusat zakat tak bantu tu berbohong. Bila semak nombor ic, keluar data bantuan yang diterima dari zakat.
Ada dua tiga tahun lepas viral perempuan ugut nak pergi minta derma dari gereja kerana dia mendakwa pusat zakat tak tolong mereka. Masa tu kaw-kaw pusat zakat kena kecam. Habis pakat maki hamun.
Sekali pegawai zakat tunjukkan bukti zakat yang dah dia terima lebih RM20k, terdiam terus.
Ada yang memang terima zakat setiap bulan, tapi tak mengaku. Duit perabis ke dadah dan judi, lepas tu mengemis sambil burukkan pihak zakat. Netizen yang tak tahu hujung pangkal pakat serang pusat zakat secara berjemaah.
Ada pun yang layak zakat tapi tak terima zakat ni sebabnya dua sahaja.
  1. Memang mereka tak pernah mohon. Orang kata susah, dia pi cerita susah nak dapat zakat sebab tu mengemis. Padahal tak pernah mohon pun.
  2. Ada mohon, tapi pusat zakat tercicir kes tersebut atas kecuaian pegawai. Yang mana sangat-sangat jarang la berlaku. Tapi kemungkinan tu tetap ada.
Sekarang ni mudah kawan. Buka laman web pusat zakat, ada pautan hubungi Team Penjejak Asnaf. Jika jumpa keluarga yang benar-benar layak zakat tapi tak dapat, laporkan kat mereka, mereka datang ke rumah dan siasat terus.
Jika memang layak, InsyaAllah akan dapat. Yang tak dapat tu biasanya memang tak layak, memang berharta tapi nak ambil kesempatan.
Seorang pegawai zakat pernah bagitahu aku,
"Saya sedih juga orang asyik salahkan kami. Kata kami tak mahu luluskan permohonan mereka.
Saya kalau boleh, semua yang mohon saya nak luluskan belaka. Tapi zakat ni hak asnaf sahaja. Perlu teliti mereka layak atau tidak, nanti mereka ambil hak orang lain"
Begitulah.

MFS

submitted by Danielfaris2001 to malaysians [link] [comments]


2024.05.26 06:40 Danielfaris2001 Pusat zakat tak membantu?

Shared from Cikgu Mohd Fadli Salleh https://www.facebook.com/share/p/WZiq4xfWH1LfFswN/?mibextid=oFDknk
Bila viral satu-satu kes viral mengenai orang susah, miskin tegar dan seumpamanya, yang menjadi mangsa kecaman netizen ialah :
  1. YB kawasan tu
  2. Pusat zakat
  3. Ketua kampung/imam masjid kariah
Tiga golongan ni paling teruk kena maki hamun dan dipersalahkan. Macam-macam kutukan pada pusat zakat terutamanya.
Dulu aku pun sama. Bila terbaca kes miskin tegar sampai nak makan pun langsung tiada duit, beras pinjam dengan jiran, perkara pertama aku fikir,
'Pusat zakat tak bantu ke? Layak zakat kot. Tahu kutip duit zakat je umum ratus-ratus juta, asnaf tidak dibantu pun'.
Memang ada terlintas begitu. Sehinggalah aku sendiri terlibat dalam membantu orang susah dan miskin baru aku faham.
Boleh dikatakan 9 dari 10 kes yang viral dan mereka dakwa pusat zakat tak bantu tu berbohong. Bila semak nombor ic, keluar data bantuan yang diterima dari zakat.
Ada dua tiga tahun lepas viral perempuan ugut nak pergi minta derma dari gereja kerana dia mendakwa pusat zakat tak tolong mereka. Masa tu kaw-kaw pusat zakat kena kecam. Habis pakat maki hamun.
Sekali pegawai zakat tunjukkan bukti zakat yang dah dia terima lebih RM20k, terdiam terus.
Ada yang memang terima zakat setiap bulan, tapi tak mengaku. Duit perabis ke dadah dan judi, lepas tu mengemis sambil burukkan pihak zakat. Netizen yang tak tahu hujung pangkal pakat serang pusat zakat secara berjemaah.
Ada pun yang layak zakat tapi tak terima zakat ni sebabnya dua sahaja.
  1. Memang mereka tak pernah mohon. Orang kata susah, dia pi cerita susah nak dapat zakat sebab tu mengemis. Padahal tak pernah mohon pun.
  2. Ada mohon, tapi pusat zakat tercicir kes tersebut atas kecuaian pegawai. Yang mana sangat-sangat jarang la berlaku. Tapi kemungkinan tu tetap ada.
Sekarang ni mudah kawan. Buka laman web pusat zakat, ada pautan hubungi Team Penjejak Asnaf. Jika jumpa keluarga yang benar-benar layak zakat tapi tak dapat, laporkan kat mereka, mereka datang ke rumah dan siasat terus.
Jika memang layak, InsyaAllah akan dapat. Yang tak dapat tu biasanya memang tak layak, memang berharta tapi nak ambil kesempatan.
Seorang pegawai zakat pernah bagitahu aku,
"Saya sedih juga orang asyik salahkan kami. Kata kami tak mahu luluskan permohonan mereka.
Saya kalau boleh, semua yang mohon saya nak luluskan belaka. Tapi zakat ni hak asnaf sahaja. Perlu teliti mereka layak atau tidak, nanti mereka ambil hak orang lain"
Begitulah.

MFS

submitted by Danielfaris2001 to Ajar_Malaysia [link] [comments]


2024.05.25 20:13 Enouviaiei Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh?

Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh?
Saya nggak bisa mengkonfirmasi kebenaran postingan ini (karena itu identitas original poster saya crop) tapi postingan-postingan semacam ini sangat mudah dijumpai di internet, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Jadi saya yakin cerita begini pasti banyak juga yang benar-benar terjadi.
Kalau menurut saya pribadi, ini sikap bodoh. Baca post begini tuh rasanya pengen bilang stop glorifikasi orang (terlepas dari gender) yang mau-mau aja ditindas pasangan. Kalau dari deskripsi anaknya, si ibu ini tampak seperti seorang pekerja keras. Kenapa malah bekerja untuk suami yang nggak bisa ngasih apa-apa? Mending kerja untuk bos yang bisa ngasih upah. Kalaupun si ibu punya kebutuhan syahwat mending masturbasi aja, gw ragu suami egois begini bisa muasin istrinya sampai orgasme. Otak saya betulan nggak nyampe.
Kalaupun pakai alasan klasik kasihan sama anak nanti jadi nggak punya bapak atau ibu, loh ya logikanya jelas mending nggak punya orangtua lengkap daripada punya bapak/ibu toxic. Bukannya justru lebih kasihan anak yang sampai curhat di internet gara-gara punya orangtua toxic nan mokondo begini?
Tapi tentu saja saya nggak tega ngomong langsung ke original posternya, takutnya malah nambah beban mental mbaknya. Kalau cerita ini benar, nggak mungkin mbaknya bisa memaksa ibunya yang sudah punya mindset begini 23 tahun untuk ninggalin si sperm donor. Jadi ngocehnya disini saja.
Saya penasaran, bagaimana tanggapan mayoritas redditor yang konon "nggak napak tanah" pada kasus semacam ini? Apakah mirip atau berbeda dengan di platform sebelah?
submitted by Enouviaiei to indonesia [link] [comments]


2024.05.24 20:53 xoxefo3952 SURVIVAL LOVE 2 dari Jemyadam untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Tara hanyalah seorang anak nelayan miskin yang tumbuh besar di pantai. Tara pernah bercinta-cita menjadi seorang tentara untuk memperbaiki ekonomi keluarganya dan mewujudkan mimpi sang ayah yang telah memberinya nama 'Tara' Tapi cita-cita itu harus kandas karena sebuah kecelakaan yang mengakibatkan tulang lengan Tara patah. Akhirnya Tara cuma bisa menjadi sekuriti di sebuah klub malam, kemudian bekerja serabutan sebagai beach boy pemandu surfing di siang hari. Tara jatuh cinta dengan Erica, seorang dokter spesialis bedah yang merupakan putri seorang jendral. Akankah Tara yang selalu diremehkan karena miskin dan cuma anak nelayan berani melamar putri seorang jendral? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.24 17:13 xoxefo3952 One Night Stand With Brother Nick dari ummi asya untuk Dibaca Gratis - CEO Cerita Indonesia

Berawal dari one night stand dengan Nick Carter yang mengaku sebagai adik angkatnya, Cleopatra Simpson semakin terpesona dan terjebak dalam pesona laki-laki tampan dan mempesona itu. Dia terjebak dalam cintanya sendiri dengan Nick, hingga tidak bisa menolak apa pun yang Nick mau. Dia, Cleopatra Simpson gadis yang di tinggal bunuh diri oleh ayahnya karena kebangkrutan perusahaannya. Hingga Nick Carter datang dan mengatakan kalau dia adalah anak angkat dari Tuan Simpson. Cleo di ajak tinggal bersama Nick di rumahnya, juga di beri pekerjaan yang sesuai dengan jabatannya dulu. Hingga benih cinta tumbuh dalam hati Cleo, tapi dia tidak bisa mengungkapkan secara langsung karena Nick sendiri sudah memiliki seorang kekasih. Dia terjebak jerat pesona Nick, hingga akhirnya kekasih Nick mengetahui kalau Cleo dan Nick memiliki hubungan lebih dari seorang saudara angkat. Suatu malam kekasih Nick memergoki keduanya tidur bersama. Cleo pun di ancam untuk meninggalkan Nick dan berhenti dari pekerjaannya. Kamu harus mengasingkan diri dan pergi jauh jika ingin Nick masih memegang kekuasaan sebagai CEO perusahaan papaku. Kuberikan uang sebagai persetujuanmu untuk meninggalkan kekasihku, Cleo. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.24 13:32 akangmacho SADIS, SISWI SD TEWAS DAN DIBAKAR

SADIS, SISWI SD TEWAS DAN DIBAKAR

SADIS, SISWI SD DI SUMBAR TEWAS DIBAKAR TEMAN, KELUARGA TUNTUT PIHAK SEKOLAH
Keluarga Aldelia rahma (11), siswi SDN 10 Durian Jantung, Kabupaten padang Pariaman, Sumatera Barat (sumbar), menuntut pihak sekolah yang dianggap lali. Menurut pihak keluarga, Aldelia terbakar karena ulah temannya saat ia dimintai wali kelas membakar sampah.
Saat itu, kakak sepupu Aldelia, Media Madona, menyebut Aldelia disiram dengan pertalite oleh temannya yang jahil. Api pun langsung berkobar membakar tubuhnya.
Akibat kejadian ini, Aldelia mengalami luka bakar 80%. Setelah sempat di rawat sejak 23 Februari 2024, Aldelia yang juga mengalami gizi buruk setelah kejadian itu meninggal dunia pada Selasa (21/5) di RSUP M Djamil Padang.
"Kami dari awal sudah tidak senang. Kejadian di jam sekolah dan di lingkungan sekolah. Awalnya kejadian ini berbeda versi guru dengan cerita Aldelia." tutur madona saat dihubungi kumparan, Kamis (23/5).
Wali kelas Aldelia yang dinilai keluarga terlalu abai.
Aldelia selama ini sering di bully oleh anak ini. Ketahuan setelah Adelia cerita ke kakaknya. Sering ditendang, ditempeleng dan bahkan di dorong," ungkapnya.
Setiap Aldelia mengadu ke guru, menurut Madona, Wali Kelas malah memarahi Aldelia karena berteman dengan laki-laki. Padahal, Madona menilai, selama di sekolah tak ada bedanya berteman dengan lak-laki atau perempuan.
"Sama semua. tergantung anak ini. Memang anak ini jahil. Sebenarnya anak ini kalau ditegur sama guru, pasti berhenti jahil,"
BEDA VERSI KEJADIAN
Madona mengungkapkan, awalnya pihak keluarga mendapat cerita bahwa kejadian ini terjadi tanpa disengaja. Menurut penuturan guru kepada keluarga, api menyambar Aldelia karena botol berisi minyak tanah yang ada di dekat bakaran tumpukan sampai meledak.
"Gurunya menuduh kenapa main api di belakang sekolah," kata Madona.
"Sudah itu datang temannya ini, disiram, lalu terbakar. "Ada guru di sana?" tanya saya.
"Tidak", katanya. Saya tanya. "Warna hijau minyaknya?"
"Iya," kata Adelia.
Berarti kalau hijau pertalite. Namun versi guru disebutkan minyak tanah," ungkap Madona.
Dalam versi guru, lanjut Madona, seluruh siswi hanya diminta bersih-bersih di kelas saja. Padahal berdasarkan cerita Aldelia, semua teman sekelasnya diminta bersih bersih di belakang sekolah karena akan ada kegiatan.
"karena akan ada kegiatan di sekolah, anak olahraga kelas 4 ini diintrusikkan bakar sampah. Ini tidak ada pengawasan juga dan guru," sesalnya.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.24 05:59 Danielfaris2001 KENAPA HAIRAN?

Shared from https://www.facebook.com/othman.talib/posts/pfbid0TXUfwxiFir5pZpxXvvqwR1tYHhnhstCxbnqWioL2dnY3k99zd9KippkthLtcKZ5sl
  1. Orang atas pura2 hairan bila ramai ibubapa malah murid yang tak tahu hala tuju selepas SPM. Malah mereka tak tahupun peluang2 pekerjaan yang sesuai melainkan yang lazim, spt guru, doktor, jurutera..
  2. Macamana murid atau pelajar nak ada cita-cita kerjaya, sebab semua subjek pun berat.

Jadi janganlah salahkan murid atau pelajar...

  1. Aku sendiri sbg bapapun pening dgn pemilihan dan pakej subjek yang berceranggah, yang diluluskan oleh beberapa peringkat mesyuarat tertinggi dan professional.
  2. Murid sendiripun pening dgn apa yang mereka pelajari, sehingga dalam Maths pun ada kewangan dan insuran sehingga mereka menjauhi subjek tersebut, lalu menjauhi Maths dan terkapai2 selepas itu.
  3. Akhirnya mereka tak memenuhi syarat kelayakan minima untuk memohon ke program yang mereka mungkin minati, seperti kejuruteraan yang tiada kaitan dah dengan kewangan.
  4. Dgn KSSR dan KSSM, murid nampaknya bukan tidak merancang, tetapi merancang utk menjauhi 'STEM' lalu semakin kering 'paip STEM'.
  5. Aku dulu macam senang je - Sains atau Sastera. Kini macam2 pakej yang ada, tetapi sampai di IPTA, sama je lebih kurang laluan yang ada ketika zaman aku dulu, apa sangat lah yang berbeza selain dari alatan yg semakin canggih, asasnya lebih kurang sama.
  6. Kalau nak baca maklumat tentang pakej-pakej ini, wpun setelah diringkaskan, masih pening. Kena plak buat taklimat berkali2... setiap kali taklimat, murid dan ibubapa disalahkan sebab tak faham... sedang dulu-dulu tak perlupun, ramai juga murid kampung ketika itu.
  7. Ada yang kata 'apa nya yang pening' ? Aku sarankan / cadangkan, buatlah sedikit kajian berdasarkan 'narrative inquiry' dan tanyalah murid dan ibubapa pendalaman, B40, maginal, at-risk, baru tahu apa masalahnya. Hangpa meeting sesama hangpa di hotel, dgn semua dokumen dah siap atas meja..
  8. Yang bermesyuarat tu bukan ibubapa, bukan murid tetapi yang dah berada di atas. Lagi banyak lapisan mesyuarat, lagi banyak idea, lagi complicated. Bila bawa ke Kabinet, YB2 senior yang dah tiada anak di sekolah rendah, bila nampak laporan yang canggih... lulus !
OT
submitted by Danielfaris2001 to malaysians [link] [comments]


2024.05.23 14:59 Educational_Waltz637 Kadang ada yang gk kasih umr untuk fresh grad s1/smk untuk berapa bulan pertama. Genuinely asking

Sebagai pembuka please do not bash me karena gw jujur bertanya and would like insight dari orang2 tentang hal ini, karena gw merasa ada benarnya but at the same time perasaan gw juga sedikit conflicted tentang pendapat gw sendiri, entah karena i have seen it first hand or not idk.
Jadi gw ada kenal seorang yang menjalani bisnis dan sudah hampir 13 tahun mungkin? Bisnis nya sendiri naik turun dan beberapa tahun yang lalu emang kena musibah tapi ni orang berhasil bangkit. (Perusahaan nya bukan yang besar apa gimana ya…)
Kemarin denger dia nyari admin. Fyi aja dia bukan orang yang pelit ya, kalau kerja bagus dan pintar dia fair kasih bonus etc. Tapi karena perusahaan dia kecil dan banyak pengeluaran dia jadi gk bisa kasih langsung UMR (tapi kalau emang orangnya pintar dan bisa kerja gaji nya bakal di naikin and after a year bisa di atas UMR), belum lagi kalau orangnya kerja sebentar terus quit jadi capek sendiri udah diajarin dan bisa kerja orangnya quit nanti cari orang baru terus ngulang lagi.
The thing is, kemarin gw bantuin liatin whatsapp untuk loker nya dan banyak yang lamar ada yang SMK-S1 semua minta gaji UMR dan ketika gw liatin yang lamar sorry to say orang yang lamar pun gk terlihat seperti orang yang pinter. Jadi kata orang ini, mau bayar gaji UMR buat dia juga kayak sia2
Gw paham sih pada mau UMR karena mungkin untuk kebutuhan hidup atau alasan apa lah, tapi kadang juga ada yang masih tinggal sama orang tua jadi gk ada biaya kos etc… kalau yang misal tidak ada beban sandwhich generation dll kenapa mereka tidak mengajukan gaji yang sesuai dengan lulusan mereka? Kayak kalau SMK minta langsung 5jt agak bertanya2… kualifikasi mereka dibawah s1 tapi minta gaji yang sama…
Mau nanya pendapat lu tentang orang yang dibicarakan menurut kalian gmn?
Btw tentang gaji umr untuk smk atau s1 itu gw keinget aja sih berita sekarang banyak anak muda yang pengangguran, kayak dari pada nganggur kenapa gk mau kerja aja dengan gaji di bawah umr? Apa lagi kerja admin yang hanya di dalam kantor terus belum tentu lembur (ya emang gk pernah lembur sih tapi emang gk ada di info loker nya, tapi perusahaan mana yang nulis gk lembur di post loker mereka..)
If i said anything that offended anyone I’m really sorry I didn’t mean it that way, please correct me🙏🏻
submitted by Educational_Waltz637 to indonesia [link] [comments]


2024.05.22 21:50 xoxefo3952 AKU VS AYAH ANAKKU dari Hwali untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Aku punya resolusi baru di usia yang akan menginjak kepala tiga. Daripada ditanya kapan nikah dan kapan punya anak, lebih baik punya anak sendiri. Sialnya aku malah punya anak dengan musuh bebuyutan di kantor, parahnya dia juga yang membuat peraturan tidak boleh ada hubungan asmara di kantor. Lha ini malah punya anak sama aku. Padahal di masa pandemi, orang-orang yang bekerja di bidang hotel susah mendapat pekerjaan. Salah satu harus mengalah tapi kami sama-sama keras kepala. Sekuel dari Dibuang (mantan) Tunangan, Dicintai (mantan) Ayah Mertua - sang sekretaris Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.22 13:44 WhyHowForWhat Apakah kalian pernah dianggap tidak dewasa oleh orang lain?

Bokap sama istrinya cerita kalo adek gua sempet konsul sama psikolog. Terus istri bokap gua cerita alesan adek gua stress banyak dan salah satu nya karena mikirin keluarga nya termasuk gua. Dia bilang gua tuh ga dewasa karena gua tuh kebanyakan main game (uuuh Im cutting my gaming hours nowadays, I mostly read stuff now). Setelah gua denger itu, gua ngerasa gagal jadi kakak.
And you know what? I think she is 100% correct. Its not like Im not trying at all to better myself tapi gua ngerasa setelah lulus kuliah gua ga pernah all out lg. Apakah dia dalam hati gemes liat gua msh blm dapet kerja beneran? Ato dia sbnrnya malu punya kakak cuekan sama omongan orang lain dengan bentukan mcm wibu NEET kayak gua? Apakah gua yang dari jaman SMA jadi "penengah" antara nyokap dan bokap gua (terutama soal bulanan) sampe skrg itu ga cukup? Gua jadi cuekan gini sbnrnya jg karena gua udh males mengindahkan perkataan orang banget, gua lebih prefer nyaman dengan diri sendiri daripada berusaha nyenangin banyak orang tau2nya gua malah justru buang2 waktu dan tenaga.
Gua tuh depan dia emang santai banget, dia aja sampe berani manggil gua nama (the name one is on me tbh). Apa karena gua kurang tegas sama dia? All in all Im not saying that she is wrong to think of me as not mature, I am just confused right now. Maybe because she mostly sees me playing games that she manage to arrive to that conclusion but Idk, maybe there are other factors that makes her think like that. I am too afraid to call myself a mature women because I really dont know what is the standard for someone to be called mature.
Sekian TedTalk existential crisis gua, ada yang sepengalaman?
submitted by WhyHowForWhat to indonesia [link] [comments]


2024.05.21 11:11 xoxefo3952 Menantu sang Jendral Besar S2 dari MN Rohmadi untuk Dibaca Gratis - Fantasi Cerita Indonesia

Ibu apakah Faizi punya ayah? Teman-teman disekolah selalu mengejekku sebagai anak haram yang tidak punya ayah. Seorang anak kecil yang berusia sekitar empat tahun, tampak merengek dengan manja didepan seorang wanita muda yang sangat cantik. Angeline memandang wajah anaknya dengan penuh kasih sayang dan membelai rambutnya sambil berkata, Tentu saja Faizi punya ayah, ayahmu adalah seorang pahlawan yang gagah berani. Nanti pasti kamu akan bertemu dengan ayahmu. Sementara itu Darko, ayah anak kecil itu sebagai seorang Jendral Besar yang bertanggung jawab penuh atas keamanan negara Nusantara, sedang dimedan perang bertempur dengan gagah berani melawan para master tentara negara musuh. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.21 10:31 xoxefo3952 PASIEN NOMOR SEMBILAN dari Ris Manice untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Ini adalah cerita tentang pasien nomor sembilan yang datang padaku murni sebagai pesakitan. Allsya, remaja yang terlahir dari keluarga berada tapi tak bisa menikmati bahagia. Ditempa oleh keadaan yang memaksanya untuk dewasa sebelum waktunya. Diusianya yang masih belia ia mencari tentang keadilan, perbedaan laki-laki dan perempuan, dan pembedaan perlakuan. Ketika di penghujung SMP--masa sibuknya ujian, berhasil menemukan jawaban. Patriarki. Selain dari buku yang dibacanya, ia juga mendapatkan pemahaman dari Ersya--mahasiswa yang sedang KKN di desanya. Menjalin kedekatan. Mengajari banyak hal setiap malam, berbagi perhatian, dan juga memberi perlindungan layaknya sepasang kakak-beradik. Tiga bulan sudah, tiba masanya Ersya harus pulang. Tugasnya telah usai dan harus kembali menyelesaikan studynya di kota asal. Tentu saja Allsya tak baik-baik saja setelah perpisahan. Terciptanya kebersamaan membuatnya merasa kehilangan. Terlebih ketika mimpinya dipaksa mati oleh sang ayah dengan jeratan sebuah perjodohan. Ketika ia datang padaku memberanikan diri bercerita tentang sekelumit hidupnya sebagai upaya penyembuhan diri, maka mata hatiku merubah cara pandang tentangnya. Menebas segala prasangka yang sempat tercipta karena kesaksianku yang tidak utuh. Keputusannya datang padaku adalah momentum terbaik untuk melengkapi bagian rumpang yang sering mengundang pikiran yang bukan-bukan serta kesimpulan tanpa rujukan. Namun secara tidak langsung ia mengajakku bermain-main dalam labirinnya. Bahkan bukan lagi bersifat ajakan melainkan paksaan karena ini menyangkut tanggung jawab profesi. Baiklah, dengan bantuan diary sebagai saksi bisu sang pemiliknya yang dibiarkan aku baca, kesaksian seorang lelaki yang sangat kupuja, serta mataku sendiri yang menyaksikan beberapa bagian hidupnya, aku susun benang merah dari hidup seorang pasien nomor sembilan. Silahkan, saksikan saja kinerjaku ini! Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.20 08:39 Jco_00 Worry about approaching busy kating

Fyi minggu lalu aku (19M) ketemu sama kating (20F) di sebuah acara kampus nginep 2 hari, dari cuma rasa penasaran berkembang jadi rasa ketertarikan yang lebih. She's totally my type juga, dia cantik & manis banget; dia pinter secara akademik & multitalented kreatif; dia punya selera humor yang lucu & murah senyum; dia orangnya baik & perhatian terhadap orang lain; seagama & sama2 Jawa juga jadi nggak bakal nimbulin komplikasi. Intinya aku jadi tertarik banget sama orangnya deh. Waktu acara kami juga sempet ngobrol & sudah laniut mutualan di medsos. Dari situ kan aku niatnya mau mulai deketin perlahan lewat ngobrol & sebagainya to, tapi sejak mulai dm an di medsos aku ngeliat ada permasalahan sih.
Yang jadi permasalahan itu orangnya aktif banget di kampus, dari yang aku liat di medsos itu orangnya jadi pengurus di sekitar 5 organisasi sendiri & jadi panitia di banyak event lainnya. Dah gitu orangnya anak FK di univ top three lagi sedangkan aku Akuntansi. Kan pasti beban tanggungannya berat banget & sibuk setiap hari. Kadang itu orangnya fast respon waktu aku chat, tapi karena kesibukannya juga sering slowres gitu. Setiap kali slowres orangnya selalu minta maaf bales lama & chatnya ke aku sejauh ini selalu friendly lucu sih. Dia aja minta aku buat hadir di acara lainnya dimana dia jadi pengurus & bilang kalo bakal nungguin aku disitu. Disini aku jadi ngerasa bersalah banget gangguin orangnya ketika dia masih sibuk dengan kegiatannya; setiap kali aku chat pasti aku mulai dengan, "Minta maaf gangguin yaa kakk" & selalu dibilangin santaii aja gpp. Aku cuma pengen support dia melalui cara apapun supaya dia nggak burnout atau kenapa napa secara emosional & fisik. 2 hari yang lalu aja aku liat di foto yang dia post story, kalo dia keliatan sakit gitu make masker & jaket. Di saat yang bersamaan dia bales chatkku cukup lama dibanding sebelum sebelumnya, katanya dia lagi "Mengumpulkan nyawa". Katanya dia pernah burnout saking banyaknya kegiatan tapi di saat bersamaan seneng nambah pengalaman. Ngeliat situasinya dia kayak gitu, aku sering semangatin & bilangin kalo ada apa2 yang bisa kabarin aku aja buat dibantu.
So disini aku minta pendapat para komodos enaknya aku lanjutin pelan2 atau menyerah aja supaya nggak gangguin dia. Kalo menyerah sih aku nggak menyerah full gitu, tapi cuma nunggu kesempatan lebih baik di masa depan. Orangnya juga sehari setelah kita mutualan ngepost story nyanyi lagu buatan dia sendiri untuk, "Jodohku di masa depan" jadi bisa dipastiin dia nggak ada pacar sekarang & ada kesempatan buat aku kalo nggak bisa sekarang ya di masa depan aja. Nggak mau arogan tapi secara penampilan bisa dibilang aku lumayan above average lah meskipun temen temen pada bilang vibesku mirip Jokowi wkwkwkw.
Mungkin itu aja sih, minta maaf kalo kepanjangan & nggak jelas gini yaa. I appreciate any advice and thank you for reading to the end 🙏
submitted by Jco_00 to indonesia [link] [comments]


2024.05.20 05:41 xentanicx Cerita kusung saja

Bukan mau cerita pulitik yang malatup-latup tapi hanya cerita kusung yang kupi-kupi di kedai cina ah wong dengan pesanan kupi-O dan mee hun ayam. Kalau tengok keadaan Sabah sekarang boleh dikatakan 50-50. Mau cakap ok tidak juga , mau cakap tidak ok pun tidak juga.
Masalah masyarakat Sabah yang umum sekarang adalah 6 perkara saja :
  1. Infrastruktur
  2. Jalan Raya
  3. Air
  4. Elektrik
  5. Pendidikan
  6. PTI
These 6 perkara ini memang kadang-kadang bikin kita fed up sebab even though kita sebagai rakyat tidak kira la bayar cukai atau tidak memang sukar untuk Kerajaan kasi lulus. Now sia tidak pertikaikan Kerajaan sekarang dan dulu sebab for me there are certain things diorang macam KIV sampai sekarang tiada cerita that's why kita mau tau apa jadi sudah dengan perancangan yang mereka rancangkan. Instead abandon that huge project they're talked why not give us some update at least we're informed.
Kadang sia terfikir juga tiadakah macam badan bebas or bahagian swasta ambil alih sekiranya Jabatan-Jabatan tertentu tidak dapat tunaikan sebab fokus ke projek lain? lebih-lebih lagi yang melibatkan keperluan seharian macam Air dan Elektrik? ini dua perkara ada perkara paling essential dalam kehidupan seharian kita.
Now, sia tidak mau huraikan semua itu cuz kadang saya terfikir juga after all these messed up things that happening in Sabah tiadakah yang betul-betul step up and fix this thing? I cannot help but hope that there will be someone yang berani , someone yang don't give a fuck but do the talk instead banyak cakap.
Talk about PTI , i guess there's someone behind this and kita tau sedia maklum with these "Project IC" but my God the amount of illegal immigrants in Sabah are too damn high sampai kita sendiri pun tidak dapat bezakan lagi samaada orang local or not. I'm not surprised yang satu hari nanti diorang pelan-pelan take over lebih-lebih lagi sektor kerajaan dan ekonomi.
How can we as an individual Sabahan prepare ?
Dan macam mana mau satu hati kalau sebagai individu pun tidak bersatu hanya kerana perbezaan pandangan politik?
Can we overcome this? or sekadar biarkan macam penyakit yang pelan-pelan menjadi kanser.
Banyak persoalan namun siapakah yang menyelamatkan Sabah yang tercinta? us or politician?
ps: kalau sia tersilap atau pun terdapat kesalahan boleh betulkan saya. I don't take comments yang tiba-tiba bawa gaduh atau troll cuz it's just a waste of time untuk layan.
submitted by xentanicx to Sabah [link] [comments]


2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.19 09:11 Practical_Outcome436 Need advice on my situation

Background : undergraduate 6th semester student di kampus swasta jurusan IF menggunakan Beasiswa
Current Income : bisnis rental yang bisa dapet 500 - 2 juta / bulan tergantung bulannya banyak tanggal merah atau tidak, masih dikasih uang sama nyokap juga
Goal related to financial stuff for now : pengen travelling ka penjuru dunia (especially switzerland and going to japan again) pengen punya mobil tapi yang penting jalan dan reliable, ga ada idaman mobil mahal untuk saat ini, primary stuff dapat terpenuhi (listrik, air, makan warteg buat weekdays dan rada mahal buat weekend sudah sangat nyaman)
The Situation : Dapat inheritance sebesar 1.25 Milliar kurang lebih dari rumah alm ayah, nanti akan tinggal di rumah kedua di lokasi kota mandiri yang valuenya sebesar 3Milliar kemungkinan bakal naik terus harganya, saya ragu rumah ini bakal dikasih ke saya di saat assetnya jatuh warisan, jadi mungkin bakal dibagi 4 lagi ke saya dan kakak2
Ngga pernah megang duit sebesar ini jadi apa yang harus saya lakukan? beli rumah dengan nama saya sendiri? sebagian investasi ke SBN? jika iya berapa persen dari total 1.25 M yang saya harus investasikan untuk saat ini? saran jika asset rumah yang kedua dijual dan akan kira-kira dapat >800 juta ?
submitted by Practical_Outcome436 to finansial [link] [comments]


2024.05.19 04:36 DanielAnakBudi The Narcistic and The Broken. (Brief Story & Discussion about Validation and true meaning of Peace and Happiness within friendship)

Jadi, pada hari ini aku mau cerita + diskusi tentang pertemenanku pas kuliah. I'll make it brief.
Ketika pas awal masuk kampus, aku ketemu dua tipe temen yang menurutku unik. Mereka berdua bisa aku bilang sama-sama orang berada. Kita panggil mereka L dan R. Menurutku, L adalah orang yang atleast mayan baik... cuman males, dan suka sombong... tapi ketika diajak ngobrol tentang otomotif nyambung banget. R adalah orang yang baik, dia mencoba buat belajar biar paham. tapi, dia adalah orang yang julid atau suka ngomong orang lain... kalo aku baca pikiran-nya, dia itu diantara demi validasi + memang untuk cari obrolan biar seru (eventhough, i know its kinda cruel). Karena bukan sekali atau dua kali aku dengerin dia ngomongin orang (meskipun si R ini adalah orang yang agamis banget).
Suatu hari, si L dapet kasus karena dia nyontek tanpa ijin (He was desperate).. Dimarahin dong sama temen-temenku termasuk R. karena image di kampus beliau udah buruk, akhirnya beliau pindah kampus ke jakarta. Si R tentu aja masih ngomongin si L dari belakang dan masih suka ngecengin. Aku sebenarnya udah sempet ajakin ngobrol si L kalo dia ada masalah, dll. Well, dia memang butuh validasi... tapi aku udah bilang... validasi itu nilai yang hampa dalam masyarakat yang suka ikut-ikutan. apalagi kita masih muda... mending kita pake apa yang emang kita butuhkan daripada untuk gaya. toh, aku ga pernah liat dia lebih rendah daripada yang lain.
But you know, setelah aku pikir-pikir... Si L bukan orang yang terlalu buruk daripada si R. sampai akhir-nya aku denger backstory-nya si R. His core mother has been passed (God rest her soul), and now he's living with his dad who are constantly wasn't at home because he was a pilot (Even i don't ever meet him in face). And as far as i can see bagaimana sikap beliau (seperti Mau-nya diturutin terus, Suka julid, dan maunya serba jadi dan butuh perhatian lebih), i understand that feeling. Like before, i give him some advice... dan bahkan ngajakin ngelakuin kegiatan yang lain kayak olahraga (biar sekalian nurunin berat badan beliau biar sehat). Well, he said "he's kinda lazy". I realise that, maybe... to achieve that true happiness... i need to accept myself, and just begin yourself a EXP Grinding (lmaoo). And in friendship, what we actually need are not about talking of other people... sometimes presence is enough. Topic di dunia ini lebih banyak daripada apa yang terjadi pada lingkungan sekitar. Dan terkadang, untuk berubah... itu memang harus dari diri sendiri.
Dan setelah aku timbang.... Dari kedua temenku ini sebenarnya ga ada yang bener dan salah. Bahkan aku sempet bahas mengenai hal ini dengan sahabatku dan saudaraku (meskipun ga sedarah, tapi satu keluarga batak) dan aku butuh saran juga tentang cara nyelesaiin masalah ini (Karena Si R akhir-akhir ini sempet bermasalah sama temen" di grup kampus, Dan aku udah tenangin kedua belah pihak). Mau dari sisi Logika dan rasionalitas.. itu semua kembali sama orangnya... dan yang pasti saran dari mereka yaitu jangan sampai aku sendiri sama kayak beliau (Si R ataupun L). Aku bisa ambil kesimpulan kalo terkadang, sikap narsistik itu bisa berasal dari faktor internal (keluarga) dan Faktor eksternal (Lingkungan). I know they are good person, but they become corrupt because what's happening... either they cannot just become themselves, or accept their condition and move on with it.
My simple yet complex question to answer : Is there anyway i could help Si R? (the reason i could not help L because he was already in jakarta. hope he have a good day).
Well, i hope y'all have a good day... and happy discussing.
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/