Cerita seks ibu kos

Ibu Susu Anak Hot Duda dari Blue Rose untuk Dibaca Gratis - Pernikahan Cerita Indonesia

2024.05.28 12:59 xoxefo3952 Ibu Susu Anak Hot Duda dari Blue Rose untuk Dibaca Gratis - Pernikahan Cerita Indonesia

Karena berdada besar, Lisa kerap kali dilecehkan sejak pubertas. Padahal, itu semua terjadi karena dirinya kelebihan hormon. Hal ini juga yang membuat Lisa harus rajin memompa susu dan menampungnya, untuk kemudian disumbangkan ke Bank Asi. Lisa mulai lelah, sampai salah satu karyawan pria konglomerat Ibu Kota mencari ibu susu untuk bayi yang ditinggal pergi ibunya. Hanya saja, Lisa tak tahu kalau menjadi Ibu Susu membuatnya juga harus terlibat dengan sang ayah dari bayi yang ia susui! Seorang duda mesum yang berpotensi membahayakan kesuciannya...! Kau milikku, Sayang. Maksud, Bapak? [IG: authorbluerose] Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.26 21:38 siderealscorpio_02 Going NC with family? Is this petty?

Hi everyone. I'm 24F. Currently living out of pulau Jawa. Anak pertama, dan punya adik 14M.
Backstory: Right after high school, i took a gap year mainly because my family's finance was not good at all. Mom had numerous debt after my step dad passing in 2015. So i worked ever since i was 18, dari serabutan sampe akhirnya gue bisa dpt corporate job thn 2019. Kuliah sambil kerja (awal masih dibantu nyokap untuk bayar UKT, tapi semester 3 sampai gue lulus it was all me). Dan dari kerjaan serabutan gue pertama, sampai sekarang, I have always tried to give something to my mom. Dari nominal kecil sampe lumayan gede gue selalu share as my thank you.
Singkat cerita, setelah sekian lama enduring all the passive agressive from my family (mom and brother), gue dpt offer di luar pulau untuk kerja dan gue ambil tanpa mikir panjang karena gue udah segatahan itu dirumah. Giving money is one thing, being eldest daughter is another thing. Nyokap gue dititik kalo ngobrol sama gue gajauh-jauh dari duit. I could talk about the anything with her it will end up to her lacking of money. Even gue udh jauh dari rumah, isi chat kita garing, gada tuh nanya kabar gue gmn/kerjaan gue dan ujung2nya bakal ngomongin duit. And because I know her, that's her way of asking money. She never explicitly 'asking' for money from me, rather she will be passive agressive, atau kode2 gitu loh. Gue pernah blg sm dia, kalo memang butuh, ngomong, gausah gaenakan, dan sebisa mungkin jika gue mampu gue akan bantu.
Tapi tetep aja, masih dengan kode2 itu, ditambah omongan dia yang selalu terngiang "Mama gabutuh uang dari kamu, ka. Mama cuma butuh kamu berbakti aja sama mama, cukup kok. Mama masih bisa sendiri kalo uang." Tapi gue gapernah dengerin dan gue ngerasa selama gue masih tinggal dirumah dia, gue harus bantu. Sampai akhirnya gue memutuskan untuk move out. I thought, this way it would be easier to say no, incase i do not want to give her any money (sorry gada uang/uang lg mepet abis). Ternyata engga cuy lol
Saat gue pindah, gaji gue memang naik, tapi gue jg merasa gue harus bayar rent + cost of living dll yang dimana walau bukan pulau jawa, gue juga harus nabung untuk masa depan gue. Gue tetep ngasih setiap bulannya, tapi nominal gue turunin sedikti demi sedikit. Tapi ternyata diluar allowance bulanan yang gue kasih ke dia, gue juga tetep ngasih ke adek gue. Lama-lama banyak yang dia minta, entah dari isi topup e-wallet. Belum lg adek gue minta.Januari kemarin, adek gue dengan bodohnya nabrak orang. Iya umur 14 tahun dikasih motor dan diberi izin, nabrak anak kecil. Untung korbannya cm luka ga sampe meninggal. Nyokap gue nelfon gue, laporan. Salahnya gue disini trauma takut dimintain uang, gue ada omongan bahwa maaf, gue gabisa bantu karena pengeluaran lg memang banyak dan gue baru aja kasih duit bulanan dia juga. Gue saat itu worry tp juga bener2 gabisa bantu + gue ngerasa ini jg kelalaian dia sbg ortu ngasih izin adek bawa motor. Dia sakit hati merasa dia cm pgn lapor tp gue malah bales gitu. Had a whole fight, sampai dimana dia ada omongan yang super nyakitin, kemungkinan gue tidak akan bisa memaafkan dia sampai gue mati nanti.
> She said and I quote "Kamu tidak malu sudah mengambil jatah kasih sayang papa adek kamu? Dia anak yatim kasian gada yang sayang. Kamu dulu saat kecil dapat kasih sayang dari papa dia harusnya kamu malu. Kamu baru bisa ngasih yang tidak seberapa itu jangan harap bisa membayar pengorbanan yang sudah diberikan oleh ibu kamu ini."
(Context: never met my bio father, grew up with my step dad, im grateful he was a decent kind man. Step dad died when I was 15 and my brother was 5. Knp gue harus kesannya ambil jatah? Dan gue tau, gue blm bisa kasih a whole house, tp pengorbanan dan pemberian gue 0 aja gitu dimata dia selama ini? Whew.)
Bulan ini, gue ga ngasih bulanan ke nyokap, karena sejujurnya gue sempet travel tanpa bilang ke mereka. Karena gamau dianggap gue ada uang banyak dan mereka minta lebih. Karena dimata mereka kalo gue bisa jalan2, ada uang lebih untuk mereka dong. Gue gamau ngasih kalo ga ikhlas. Tapi gue dikejar-kejar seakan gue ada hutang sm mereka. Sampe dikirim video tentang anak durhaka halus karena mereka anggep gue ada uang tapi gamau ngasih. Padahal uang gue beneran abis dan gue udh blg ke mereka tanpa konteks gue abis jalan2. But they still kode2 pasif agresif.
I've had enough, gue tau mungkin yang gue tulis disini ga cover beberapa tahun gue menjadi sandwich generation di keluarga gue. All the mental I've had to go through. And I know I sound so selfish to have a desire to cut them off completely over this matter. But truth is, ini resentment built up dari dulu yang memang baru meledak sekarang. P.S Nyokap gue gamau remarry lg krn dia males, gue udh kasih restu kalau memang dia mau nikah biar ada yang provide untuk dia selain gue. Karena gue juga cm anak, bukan the man of the family.
  1. Apakah wise kalau memang gue truly go NC?
  2. Karena posisi gue ga dirumah, gue cm ada foto KK dan copy KK. Is this possible untuk pecah KK
  3. Are there other necessary steps if I'm going to NC with them?
All the help and comment will be appreciated. Thank you.
submitted by siderealscorpio_02 to Perempuan [link] [comments]


2024.05.26 12:26 cypherusuh__ Old man relearning how to fell in love

Hello ges, lama nggak jumpa. Singkat cerita, gw dateng ke acara bootcamp X dan ketemu seseorang disana. Sampe sekarang kaya ada butterfly in my stomach. How do I actually ask to hang out or even talk to her? Gw udah otw 30 dan ga pernah pacaran semenjak 6 tahun belakangan gara2 depresi, gw juga agak ragu ngajak hang out karena si cewek nya cukup mapan dari berbagai hal. Gw ga takut ditolak Or whatever, lebih baik daripada nggak ada insitiatif, cuman gw juga ga mau berasa jadi creep baru pertama ketemu langsung ngajak Call / meet up.
Also, rumah nya ga jauh dari kos gw sekarang, ~8 menit dari mall
submitted by cypherusuh__ to indonesia [link] [comments]


2024.05.25 20:13 Enouviaiei Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh?

Gimana pandangan redditor disini terhadap orang yang rela/tabah ditindas pasangan? (Terlepas dari gender) Hebat? Bodoh?
Saya nggak bisa mengkonfirmasi kebenaran postingan ini (karena itu identitas original poster saya crop) tapi postingan-postingan semacam ini sangat mudah dijumpai di internet, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Jadi saya yakin cerita begini pasti banyak juga yang benar-benar terjadi.
Kalau menurut saya pribadi, ini sikap bodoh. Baca post begini tuh rasanya pengen bilang stop glorifikasi orang (terlepas dari gender) yang mau-mau aja ditindas pasangan. Kalau dari deskripsi anaknya, si ibu ini tampak seperti seorang pekerja keras. Kenapa malah bekerja untuk suami yang nggak bisa ngasih apa-apa? Mending kerja untuk bos yang bisa ngasih upah. Kalaupun si ibu punya kebutuhan syahwat mending masturbasi aja, gw ragu suami egois begini bisa muasin istrinya sampai orgasme. Otak saya betulan nggak nyampe.
Kalaupun pakai alasan klasik kasihan sama anak nanti jadi nggak punya bapak atau ibu, loh ya logikanya jelas mending nggak punya orangtua lengkap daripada punya bapak/ibu toxic. Bukannya justru lebih kasihan anak yang sampai curhat di internet gara-gara punya orangtua toxic nan mokondo begini?
Tapi tentu saja saya nggak tega ngomong langsung ke original posternya, takutnya malah nambah beban mental mbaknya. Kalau cerita ini benar, nggak mungkin mbaknya bisa memaksa ibunya yang sudah punya mindset begini 23 tahun untuk ninggalin si sperm donor. Jadi ngocehnya disini saja.
Saya penasaran, bagaimana tanggapan mayoritas redditor yang konon "nggak napak tanah" pada kasus semacam ini? Apakah mirip atau berbeda dengan di platform sebelah?
submitted by Enouviaiei to indonesia [link] [comments]


2024.05.25 13:16 xoxefo3952 Ibu Susu Anak Hot Duda dari Blue Rose untuk Dibaca Gratis - Pernikahan Cerita Indonesia

Karena berdada besar, Lisa kerap kali dilecehkan sejak pubertas. Padahal, itu semua terjadi karena dirinya kelebihan hormon. Hal ini juga yang membuat Lisa harus rajin memompa susu dan menampungnya, untuk kemudian disumbangkan ke Bank Asi. Lisa mulai lelah, sampai salah satu karyawan pria konglomerat Ibu Kota mencari ibu susu untuk bayi yang ditinggal pergi ibunya. Hanya saja, Lisa tak tahu kalau menjadi Ibu Susu membuatnya juga harus terlibat dengan sang ayah dari bayi yang ia susui! Seorang duda mesum yang berpotensi membahayakan kesuciannya...! Kau milikku, Sayang. Maksud, Bapak? [IG: authorbluerose] Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.21 19:36 RelevantQuarter8980 Am I hacked? I feel I am. Please help.

Halo semuanya. Saya baru masuk ke reddit Indonesia. Khusus untuk nanya mengenai hal ini saya sampe buat akun di reddit. Soalnya saya udah nanya 3 orang yang tau IT di hidup saya dan mereka nggak tau lagi mau ngasih saran apa selain ganti password dan install 2FA (saya udah lakuin dua-duanya). Saya juga udah sempet ngirim email beserta bukti yang saya kumpulin ke polisi (bantuan70@bssn.go.id dan info@cyber.polri.go.id). Selain itu juga pernah nyoba factory data reset juga tapi kayak masih sama aja hasilnya, nggak berubah.
Hal ini menurut saya meresahkan karena kayaknya saya dulu di-hack di lokasi A, ketika saya pindah ke rumah saya di lokasi B yang wifi nyala 24/7, keluarga saya juga kena. Ini baru asumsi saya aja sih. Tapi saya ngerasa nggak aman setiap hari ketika saya terhubung ke internet di rumah saya dan mau nggak mau mikirin keluarga saya juga. Saya udah nggak tau lagi mau ngomong ke siapa.
TLDR, saya mau nanya sebenernya tanda-tanda ini tanda-tanda saya di-hack kah? (text di bawah yang di-italic) Terus mau nanya juga kalau beneran di-hack saya harus apa selain ganti password, install 2FA, factory data reset, beli device baru, atau ngaduin ke polisi lewat email? Apa ada yang kenal dengan jasa cyber security yang market-nya klien personal kayak saya? Kalau ini bukan di-hack terus apa???
Timeline
Mei-Oktober 2023: Saya ikut Forum Indonesia Mengglobal, forum persiapan mau S2 ke LN. Ketemu sama seseorang, 1 kelompok. Di sana saya nggak ngerasain hal-hal yang aneh atau gimana. Di kelompok itu pun saya interaksi ya biasa aja ke semua orang di kelompok. Saya bahkan nggak pernah open camera saya. Cuma sekitar akhir Agustus orang ini sempat nyamper lewat WA duluan. Nanya mengenai lebih bagus TOEFL atau IELTS. Ya saya jawab aja sekenanya. Awalnya saya nggak mikir gimana-gimana. Tapi makin lama kok rasanya orang ini kayak flirting ya. Ya udah saya coba lanjut sekitar 2 mingguan. Sekitar pertengahan September saya rasa orangnya sudah nggak tertarik lagi (pernah bilang masih belum move on dari mantan) dan kalau dilihat balik sepertinya dia ngambek karena saya tergolong orang yang ngasih dry text. Saya dulu sempat janji mau nelfon tapi nggak jadi karena kayaknya dia juga udah nggak setertarik di awal. Saya tungguin 2 minggu nggak ada kabar. Lalu sekitar awal Oktober, saya sempat ke suatu kafe dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Saya rasa saya mulai di-hack di situ. Sekitar jam 7 malam ada 2 orang dengan logat yang sama dengan orang yang saya kenal lewat FIM duduk di belakang kursi saya, padahal kafe tersebut sudah kosong. Saya awalnya nggak mikir apa-apa, sampe salah satu dari mereka buka laptop. Sebelum saya ke kafe itu saya sempat share foto saya di akun Instagram saya yang orang ini follow. Btw orang ini ada di Kalimantan, dan saya agak terkejut ternyata dia punya banyak temen--sebanyak itu sampe bisa dia suruh buat nge-hack saya. Waktu saya nge-post di Instagram pun saya bahkan nggak ngasih tau nama kafenya, tapi memang gampang untuk orang tau lokasi kafe itu karena ada di tengah kota. Saya akui saya memang bodoh masalah ini dan sangat menyesali kenapa saya dulu nggak upload foto itu setelah saya keluar dari tempat itu. Untuk pembelaan diri, saya sering ngelakuin hal ini (post foto waktu masih di lokasi) tapi seumur hidup saya, sebelumnya nggak pernah kena hack kayak gini.
Tanda 1: disamperin orang nggak dikenal di kafe dan mereka bawa laptop setelah saya post lokasi saya di akun sosmed saya
Oktober-November 2023: Hari-hari ini masuk ke fase saya mulai mikir kayaknya akun saya di-hack. Tiba-tiba algoritma IG saya berubah, ngasih iklan kamera penguntit, pulpen dengan kamera di ujungnya, kondom, obat kuat, obat singset, pencukur bulu badan, catokan, pemutih gigi, parfum, mba-mba joget pake daster (saya di ruang privat saya sering pake daster), talenan plastik itu nggak bagus buat kesehatan (saya kalau masak pake talenan plastik yang saya beli 3 tahun lalu), gerakan di gym (gerakan yang saya lakuin di gym tapi nggak saya search di hp/laptop saya), yang sebelumnya nggak pernah ada di akun saya. Kalo saya coba ceritain ke orang-orang IT yang saya kenal mereka kayak nggak percaya kalo ini indikasi ke-hack, tapi buat saya ini meresahkan banget. Kayak saya tuh diliatin setiap saat. Bahkan saya jadi tau saya kalau tidur itu ngorok dari algoritma IG yang ngeliatin cara biar nggak ngorok (sampe suatu saat saya kebangun dan iya ternyata saya ngorok kalo tidur... maaf tmi). Sebelumnya nggak pernah IG saya rekomen kayak gitu? Terus fyp X saya entah kenapa jadi banyak akun-akun fess yang saya nggak pernah follow. Tiba-tiba juga bahkan muncul keyword-keyword loser, jobless, narcissistic, atau post hal-hal menakutkan gory dll di fyp saya. Gara-gara saya udah sangat resah sama ini saya mute keyword-keyword-nya. Pernah juga ada iklan meresahkan orang-orang disabilitas di fyp saya yang sebelumnya nggak pernah lewat. Walau bisa ngontrol beberapa lewat mute dan not interested, tapi sampe sekarang pun saya masih bisa ngerasa fyp saya kayak bisa 'ngomong balik' ngomentari idup saya padahal saya juga diem doang. Saya pun nggak pernah punya following baru, jadi aneh dong kalau fyp saya tiba-tiba berubah. Lucunya kalo saya ngomong di depan laptop/hp saya seolah-olah orang ini denger, fyp saya ngomong balik ke saya ngerespon saya narsis lah, dry text lah, bread crumbing lah, victim mentality lah. Either postingan udah lama tiba-tiba muncul di fyp atau tiba-tiba akun yang followers-nya gede ngepost sesuatu beberapa saat setelah saya ngomong itu (saya agak kaget sama yang ini). Saya padahal cuma pengen dia keluar dari hidup saya. Kalau dia mau bahagia ya cari di tempat lain, saya udah muak dan kesel hidup saya diliatin kayak aquarium. Saya bahkan nggak bilang saya terlalu baik buat dia atau terlalu-terlalu yang lain. Kayaknya orang ini punya akses ke social influencer di X dan mutualnya banyak di sana. Adek saya mikir saya lagi psikosis kalo cerita ini. Padahal saya bener-bener ngerasain bedanya sebelum dan sesudah saya di-hack. Kalo saya cerita ke orang-orang terdekat rata-rata nggak percaya sama ini dan saya ngerasa di-gaslight secara nggak langsung kalo saya gila sama orang ini.
Tanda 2: algoritma X dan IG berubah mengikuti pola organik diri saya, bukan input yang saya kasih ke dunia online lewat laptop/hp
Februari 2024: Karena saya udah mulai jengah setelah saya ngomong panjang lebar kalau saya nggak suka diginiin ke depan laptop/hp saya kayak orang gila (ngomong sendirian) berkali-kali, saya mutusin untuk factory data reset hp saya. Lucunya tepat setelah saya factory data reset hp saya ditelfon 1 jam sekali sama nomor nggak dikenal. Untungnya saya cek GetContact. Ada 25 nomor berbeda dalam 3 hari nelfon saya dari jam 8 pagi sampe jam 10 malem dan nomor-nomor itu udah dikomentarin 200-an orang masing-masing sebagai scammer. Saya nggak pernah angkat telfon ini. Baru setelah itu, hari Minggu saya coba laporin nomor-nomor ini ke https://aduannomor.id/home lewat laptop saya. Makin lucu lagi, tiba-tiba hp saya stop ditelfon scammer. Padahal itu hari Minggu jam 3 sore, mana mungkin Kominfo bisa langsung handle? Terus saya ditelfon lewat hp, tapi kok orang ini tau kalau saya ngaduin ke Kominfo lewat laptop? Berarti kan device saya keduanya di-hack.
Yang saya curiga juga, ada laki-laki yang stay dekat dengan wifi bagian kos saya sambil bawa laptop beberapa hari setelah saya factory data reset. Orang ini juga punya logat dari daerah yang sama dengan orang yang saya kenal di FIM (sering ngomong jancok). Sebelumnya saya nggak pernah ketemu dia karena dia laki-laki dan kos bagian perempuan dan laki-laki dipisah. Yang saya asumsikan, orang ini juga mungkin mutualnya dan dia disuruh untuk utak-atik jaringan wifi bagian kos saya untuk kembali nge-hack hp saya.
Tanda 3: ditelfon scammer berhari-hari non-stop setelah coba factory data reset hp dan tiba-tiba telfon berhenti setelah ngadu ke Kominfo di hari di mana Kominfo nggak mungkin lagi kerja
Tanda 4: orang mencurigakan mendekati wifi yang saya pakai dengan laptopnya setelah saya factory data reset hp saya
Maret 2024: ketika saya pulang balik dari kota A ke kota B di mana rumah saya ada, saya masih merasa fyp nggak ada perubahan. Malah makin menjadi tiba-tiba seharian fyp saya isinya 'how to identify narcissist' atau yang semacamnya. Padahal saya juga nggak pernah nge-WA dia lagi, cuma ngomong 'tolong ilang dari idup saya dan stop nge-hack' ke depan laptop/hp saya. Setelah saya ulang tahun dan di hari itu entah kenapa fyp saya masih menjadi-jadi, saya mulai ngerasa harus serius nge-handle ini. Jadi akhirnya saya beraniin diri buat ngumpulin bukti dan kirim email ke polisi. Saya tau ini mungkin konyol, mengingat kita semua tau how unserious this institution could be, tapi saya udah bingung mau ngomong ke siapa lagi. Kalau ada yang mau minta emailnya kayak gimana saya forward deh nanti.
Btw laptop saya udah ada McAfee, saya nggak pernah install apps yang aneh-aneh di laptop maupun hp. Saya (kayaknya) nggak pernah kena phishing.
April 2024: waktu saya halal bihalal sama temen lama di suatu restoran tiba-tiba ada lagi 1 orang duduk di sebelah saya persis bawa laptop. Orang ini bawa pacarnya. Tapi setelah kejadian Oktober 2023 saya makin ngerasa nggak aman dengan orang-orang tipe ini, yang duduk di dekat saya dan bawa laptop. Saya waktu itu udah mulai waspada aktifin airplane mode most of the time saya lagi di situ, tapi berhubung waktu itu saya nggak punya pulsa dan saya dijemput orangtua saya mau nggak mau harus ngonek ke wifi publik restorannya. Saya ngerasa apa jangan-jangan orang ini juga nyoba nge-hack temen saya? Saya ngerasa saya jahat sampe ngebuat temen saya kena hack, tapi saya bingung juga harus gimana???
Saya cuma mau rasa aman dan hak ruang privasi saya balik aja. Saya toh ngomong baik-baik di pesan-pesan terakhir saya di WA saya ke dia. Saya jengah sama post di fyp X atau IG saya yang nyindir saya terus. Saya mau ini semua berhenti. OP cewek, dan orang ini cowok.
submitted by RelevantQuarter8980 to indonesia [link] [comments]


2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.18 19:23 xoxefo3952 Partner Life dari Cheezyweeze untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

WARNING! AREA 21+ Catharina Berntsen adalah seorang gadis berusia 20 tahun yang harus menghadapi kerasnya hidup. Dia memulai hidupnya dengan menjadi wanita bayaran. Pada akhirnya Catharina Berntsen bertemu dengan pemuda bernama Mischa Wagner, dari situlah awal mulai cerita yang harus dilewati dan dihadapi oleh Catharina. Namun, Ibu tiri Mischa yang bernama Gilly Brown tidak menerima kehadiran Catharina di rumahnya. Wanita itu merasa bahwa kedatangan Catharina adalah sebuah ancaman untuknya. Dia pun tidak tinggal diam, dia mencari cara untuk melenyapkan Catharina. Mischa mempunyai adik tiri bernama Marcel Brown dan ternyata Marcel menaruh hati terhadap Catharina hingga sebuah hubungan terlarang terjadi. - Jika kau hanya menjadikanku sebagai budak seks untuk melampiaskan kepuasanmu, maka aku akan menjadikanmu sebagai mesin uangku - Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 14:53 daniels-Anagram [tiyangena tinkhinga] Mdumbhadumbhane lomncane

S’gcoko: iya
Mbhokane: iya nako lok’wonakal’a m’
S’gcoko: khalamdumbhadumbhane lapha k’s’ ib’ye emankhayane lena s’bal’
Mbhokane: kantshi tindzaba gcoko s’yancinca
S’gcoko: um’
Mbhokane: tinetindzawo tato
S’gcoko: tinetindzawo tindza
Mbhokane: iya
S’gcoko: um’
Mbhokane: aw’mane ukhulume nji indzaba noma ngang’kuph’
S’gcoko: indzaba yakho ikhandze kutsi noma ngabe wena usitakele kodvwa yona seyonakele
Mbhokane: kunjalo
S’gcoko: uyabona
Mbhokane: um’
S’gcoko: ak’sakwakheli
Mbhokane: um’ iyaye yenakal’ kodvwa ke nangabe indzaba ngobak’khon’ indzaba yakho uy’yone wenu ucabanga kutsi uyay’lungis’
S’gcoko: suke lob’copho bakho bunan’
Mbhokane: iya usuke wakhulela es’gange
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’
S’gcoko: nayoke lenkhing’
Mbhokane: um’ um’
S’gcoko: nginenkhinga lapha nine bekunene bantfwana leng’hlala ba leng’hlala nabo tintshandzane ngabatsatsa lekubo nge nge enge njengesihlobo ngoba kwasek’ k’shonu uyise nenina nabogogo wabo sekute manje lokung’hluphako ng’lokutsim’ lolok’tfolwa tintshandzane lapha mine nang’tsi ng’tsi ng’veti inhloko abang’niki bayala e ba ba bang’tjela kuts’ labantfwana abab’b’yele emakhaya kubo nangabe k’shokuts’ batintshandzane ngoba bayayati imiti leneti
Mbhokane: bu
S’gcoko: ntsha
Mbhokane: buntsha
S’gcoko: ndzane
Mbhokane: ndzane buyafakazeleka wena wekunene ikakhulu nyalo kulesikhatsi sanyalo lapha atsi umuntfu ngekufa khona kubese kuba khona incwadzi lesemtsetfweni lokubhalwako ngaye lomuntfu kutsi sew’file utsatse leto tincwadzi talabo batali balabantfwana labafa uyenabo le la uyaw’cela khona lolusito le lak’taw’fikek’khombhakale khona kutsi nembhala batintshandzane labantfu nankha emaphepha lasho kutsi bodokotela bafakaza kutsi batal’ balabantfwana bafa kodvwa naw’taw’chamuka nje wena wutotsi wena wunetintshandzane kube kute lokukhombhisa laba labang’bona bafanelek’khipha lol’sito vele wutaw’ba nenhluphek’ hambhu ufune titifiketi tekufa talabatal’ balabantfwana labatintshandzane uye nato le la uyaw’cela khonal’sito
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’
S’gcoko: iya iya ngoba naye wekunene nangab’ uyasita mane sek’hlupha njek’ba sek’khona naba bantfu lesebadla ngala bantfwan’ lalabahluphekako
Mbhokane: adle ngabo abe abasita kodvwa
S’gcoko: um’
Mbhokane: ng’ca
S’gcoko: ba
Mbhokane: banga k’tsi k’cono
S’gcoko: babadelezise babadelezise babadelezise beseke bahambhe babagomela latindzawen’ hhey’ kute yin’ lekhona la e
Mbhokane: bagomele gcoko s’yancinca befike kuwe kodvwa noma ngabe udla ngabo bona abasitakale
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya
S’gcoko: s’bali kephana ke tsine maswati besati kutsi umgomo lomkhul’ entshandzanen’ man’ wu wuku kepha njengoba wusho njengoba si sis’thuthuka ngaletintfo les’ngatati letinye ke bese set’ tiyenteka sow’ s’takubuka nje s’bone kokuts’ si vumelane ngoba lokuy’nkhinga ngalesiswat’ wena s’bal’ ng’lokwekutsi um’ u u yabona njengesiswati sikhule sati kutsi tsine ti bantfu lababa felakati bomake labafelwe ngemadvodza abahlanganiswa ndzawonye baze babel’tsantane ngoba labantfu bonkhe ubahlangan’sela kwentan’ kute lotaw’dvudvuta lomunye lapha bonkhe ba-share-risha lok’hlupheka naw’tsatsa bantfwana labasebancane ubahlanganisa ndzawonye bonkhe bakhulume lulwimi lwek’hlupheka k’be bete lobadvudvutako wakha sive lesinjan’ sak’sasa la
Mbhokane: usho naw’ba beke kuphi e ehholwen’
S’gcoko: iya naw’ba beke landlin’ nje la hholwen’
Mbhokane: e S’gcoko s’yancinca k’yaye k’yelane nekwekutsi lolobafake la ehholen’ inhloso yakhe uhlose kutsi abafundzise ini abatjele ini letaw’benta in’ ngoba intfo lofanelek’ kuy’tjela umntfwana S’gcoko yintfo letaw’makha lomntfwan’
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya
S’gcoko: manje ke umuntfu lotaw’tjela umntfwana intfo letaw’makha ngumuntfu lonel’tsandvo na
Mbhokane: u mu
S’gcoko: umuntfu lonel’tsandvo lemntfwana wakubo
Mbhokane: umuntfu gcoko s’yancinc’ bakhona S’gcoko bantfu labanye labanalol’tsandvo bangasibo bakubo labantfwan’ umntfw’abe nel’tsandvo nje ngoba lutsandvo kuba nemusa nebantfwana
S’gcoko: iya
Mbhokane: e loko k’yal’veta l’tsandvo kubantfwana bakhona ke labantfu
S’gcoko: bal’ akalwat’ lu uyalat’ lutsandvo s’bal’ umusa nel’tsandvo
Mbhokane: laku
S’gcoko: yi
Mbhokane: ku ku k’yahambhe lana s’bal’ uyabona
S’gcoko: iya kodvwa ak’fanani
Mbhokane: uyabona naw’funa kutsu umuntfu ak’tsandz’ uyaw’sebentisa umusa
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya ngoba naw’tawenta lulaka kulomuntfu kantsh’ ufunak’ kuts’ ak’tsandz’ angek’ ak’tsandz’
S’gcoko: khalamdumbhadumbhane lapha k’seMbabane edolobhen’ kepha ke loko s’bal’ k’yevakala ngoba vele sekute lenyi indlela lengasetjentwa ngayo lentfo ngoba nasetingaka ngoba nak’cala at’zange set’ t’be ngaka letintshandza
Mbhokane: intfo lefanelek’ k’tsik’ igadwe gcoko s’yancinca ikakhul’ igadvwe ngumbuso kutsi kute yini bantfu lesebente indlangayo ngalabantfwan’
S’gcoko: iya
Mbhokane: gadvwe lo um’
S’gcoko: iya taw’gadza njan’ ang’tsu tsite nabanemusa balungil’
Mbhokane: abasibo bonkhe ke S’gcoko bant’ labanemusa
S’gcoko: iya
Mbhokane: bakhona bant’ labanemusa aw’bone njengam’ nje ng’nemusa manjena ke umusa wami ku
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya fundzi inkhinga s’bal’
S’gcoko: bant’ labanjengats’ s’bal’ labanemusa kangaka bayafunek’ even’ ngats’ naba bangaba banengana nje lengakha leliv’ leNkhos’
Mbhokane: iya kungabancono vele s’bal’ mane labant’ labanemusa lonjenga lo e abasiyo imvama ngoba lomusa uhambhelana nes’phiwo
S’gcoko: khalamdumbhadumbhane lapha k’se-Coronation-Park ecelen’ kwase-Prince-of-Wales k’seMbabane eSwazini lena nine be lena s’bali ibuya emahlaleni le lapha ngateka umfat’ asening’ tjele yeMbhokane lapho kutsi ku kwase kwentekaph’ loku ng’teka umfat’ lapha nine bekunene e ngel’siko lwasiswati nasesim’mikisa lekhaya e bafike ba bacoshum’sasane balahla konkhe lelesik’ta nako lapha bats’ abafun’ nalomntfwanab’
Mbhokane: manj’ ak’vakali ngoba kules’ s’khatsi nan’mikisa lomfati kasisiso s’khats’ semsasane leso
S’gcoko: k’shots’ mhlaw’mbhe kwa
Mbhokane: ab’
S’gcoko: kwalandzelana kumbhe bats’ nabats’ bamik’sa lomsasana kumbhe babacosha kwaphindze bats’ nase bam’mikisa bafike bamkhumula tonkhe tintfo e lok’ngevakali ng’lots’
Mbhokane: aw’ts’
S’gcoko: bebamcelile yin’ akusi ak’
Mbhokane: cha
S’gcoko: veli ke lancwadzin’
Mbhokane: akuka
S’gcoko: lo
Mbhokane: akuka kuka kuk’shokutsi ibhaleke kabi ngoba phela kunetikhawu nawenta intfo
S’gcoko: wena wekunene
Mbhokane: iya manje lapha lencwadzi ikhuluma shangatsi yintfo nje leyentiwa kanye kanye yonkhe
S’gcoko: wena wekune
Mbhokane: lokungasiyo ke indlela yako lo[ko] ngiko
S’gcoko: wena weku
Mbhokane: lok’kwenta ngats’ ang’yiva
S’gcoko: kunja[lo]
Mbhokane: um’
S’gcoko: um’
Mbhokane: kutsi kwentekani la
S’gcoko: lapha batsatsa nje naw’buka batsatsa lomntfwanemuntfu bamteka e batfumela kumbhe lowomsasane wacoshwa
Mbhokane: um’
S’gcoko: befika bona sekachutjwa bamkhumula tonkhe tintfo bats’ akangene endlin’ ahlale batsatsa letintfo babajika ngato laba labats’ abutsatsa tintfo ta
Mbhokane: kwabonakala phela S’gcoko s’yancinca ngoba yinkhombha lomsasane kutsiway’ yimvuma nje yinkhombha le lekhombhisa wena wuteke lom’ kutsi lomtali wakhe utsini
S’gcoko: wena wekune
Mbhokane: babakhombhisa ke laba ngekuncandza umsasan’ bebafanele kek’ts’ laba bekunene bafundze lapho kuts’ laba bantfu abafuni nalentfo les’yente lomuntf’
S’gcoko: kusho kutsi s’bali ke ngaleyondlela emaswati k’shokutsi umsasan’ akawat’ kuts’ yin’ ngoba mine bengati nang’ nangiva kutsu umsasane yimvuma
Mbhokane: kunjalo
S’gcoko: nangabe baw’vumile laba bekhabomfati kuvumile nalomfati kutsi yihlaben’
Mbhokane: [ku]njalo
S’gcoko: sek’taw’vunyelwana ke ngoba lubovu nan’ngakavumelani lentfi uy’chaza onkhe malanga s’bal’
Mbhokane: kutsik’ kute umsebenti walo
S’gcoko: nal’ngakavunywa [ng]u
Mbhokane: nak’
S’gcoko: le
Mbhokane: ngakavunywa
S’gcoko: tingon’ letimbhili
Mbhokane: kuphel’ ngoba lomntfwana wami na naw’taw’mtsatsa ke wena umtsatse ngew’tsi umgcobisile ngingal’hloniphi lel’bov’ lakho nembhala vele umtsetsek’ k’ban’
S’gcoko: wena wekune
Mbhokane: ngobu ufanel’ kumtsatsa kim’
S’gcoko: naba nabakits’ manjena sis’ sibalak’ k’fundza tinkhinga tinkhinga la labantu laba ngathi ngimikisum’sasane kuleya ndawo
Mbhokane: no n’abokwe
S’gcoko: aku
Mbhokane: nta
S’gcoko: veki wu
Mbhokane: lo bekunene
S’gcoko: intu um’ engayazi
Mbhokane: indlela yekuncandza
S’gcoko: hawu
Mbhokane: umsasane kusho kungavumi kwebatali bemuntfu lomgcob’sil’
S’gcoko: into ongayazi nangabe bala kutsatsa uu u bak’vum’usasane aw’siso into longayazi nja
Mbhokane: ung’lapho lalak’hlon’pheke khona kutsi umntfwana wendvodza nasufuna kumtsatsa uyaye uyow’mcela kulabatal’ bakhe kubese kuyakhanya ke kutsi bayakutsambhela kokokokonkhe loko sowum’celile kuyise
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’
S’gcoko: tsines’ s’khandze kunjalo s’bal’ besat’ lokokutsi umuntfu vele uyacelwa
Mbhokane: kunjalo s’gco
S’gcoko: kuze
Mbhokane: kos’yancinca u
S’gcoko: kutsi e atoba ngumfat’ ngulapho lol’bombhu lol’bovul’ l’fikel’tinte kho
Mbhokane: la labanye ke nako lok’cela bantfu aw’ nkhosi yame abakwati e singan’ sakho ungasi tfuma yey’we ubobatjela lekin’ kutsi ng’taw’tfomela bant’ befike soyak’
S’gcoko: iya
Mbhokane: funa k’tet’cela fike nenkhom’ uyabo hleba
S’gcoko: iya
Mbhokane: lesingan’ sakho ke s’fanelek’ k’fike sihlebele unina
S’gcoko: naso sewasi
Mbhokane: iya
S’gcoko: soma kwes’
Mbhokane: may’
Sg’coko: bili
Mbhokane: babe
S’gcoko: navumelana
Mbhokane: savumelana
S’gcoko: iya
Mbhokane: sesiyaw’hlebela ke unin’ yey’make hhey’ angati man’ make k’ts’tay’tsatsa kanjan’ lentf’ yati ya labantfu bakaNkhosi bats’ bataw’fika la sale batang’cela yemake
S’gcoko: um’
Mbhokane: hawu bashito njalo bats’ bataw’fika ni cha angat’ ngiyabona batang’tjela nangabe se sek’vakele k’tsi n’tsin’
S’gcoko: iya
Mbhokane: lo lomake lo sewufanele ke kutsi ngalanga limbhe kube nguye loy’bikako lentfo kubabe
S’gcoko: iya
Mbhokane: la ekhay’ hhay’ kutsi lomaku utaw’tsi kulentfombhatana hambha uyow’bikel’ uyihl’ akwentiwa nja
S’gcoko: e e
Mbhokane: lo uyabo
S’gcoko: make sotay’khuluma ndlela tsi
Mbhokane: ndlela tsite nababe abesew’ uyavuma ke bab’ haw’ ba batsite bataw’fika nin’ angay’nhlanhla na lokutsatfwa nekucelwa se ak’sasiyo imvama k’khul’ma babe banamake
S’gcoko: um’
Mbhokane: kut’ umuntf’ wes’tsatfu
S’gcoko: lomntfwanami ngabew’ ube unenhla
Mbhokane: iya
S’gcoko: [nhla] ngoba futs’ wena la lok’kwanyana laba bantf’ balekaNkhos’ ungats’ baphilil’
Mbhokane: kunjalo bayay’khuluma namake e bobabe indzaba bayay’cedza e Ntombhizin’ lentfo lowake way’khuluma kimi a ngiy’khulumile neyihlo kepha ke uyihlo utsite phela kute langabe asakwenta nangabe bona sebabonile k’tsi sow’kukhulele lok’ kokulungile
S’gcoko: une kune
Mbhokane: siyeta ke singan’ sam’ siyang’tjela aw’ ba batsite bakits’ a nan’bona nine uyabo uyabona lokuts’ lok’vumelana solo ku
S’gcoko: solo k’ya nyo
Mbhokane: iya
S’gcoko: nyob’
Mbhokane: solo k’yanyonyob’
S’gcoko: iya
Mbhokane: seng’lapho ke lapho mine ng’tabese ng’tfuma bantfu bachuma inkhomo e yek’yaw’cela le
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya
S’gcoko: lensika
Mbhokane: lensikati
S’gcoko: lengaka ta
Mbhokane: lengakatali
S’gcoko: leyemitsi
Mbhokane: leyemitsi lekahle
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya uyabo
S’gcoko: hhay’
Mbhokane: na
S’gcoko: uzu sota nem’hhedle hhedl’
Mbhokane: kuhambha kahle ke nakunjalo iya kumane ke angati lapha nangabe wutsatsum’shwedla ngon’ noma mhlaw’mbhe kumbhe ungay’khipha nale seyatala
S’gcoko: lapha naw’tsatsum’shwedl’
Mbhokane: lenkhomo naw’uyow’cela ngoba nawo wuyacelwa
S’gcoko: awutsi s’bali nangabe uyow’cela l’tswayi etimphuyen’ ute nendishi lebonakalako ko kutsi yey’ yes’bal’ yat’ lentfo loy’khul’mako
Mbhokane: fundza fundza t’nkhinga s’bal’
S’gcoko: no asendlule laph’
Mbhokane: e
S’gcoko: nayaw’cela uyaw’cela khalamdumbhadumbhane lapha k’se-Coronation-Park ecen’ kwase-Prince-of-Wales k’seMbabane k’seSwazin’ kaNgwane Swaziland iya
Mbhokane: kunjal’
S’gcoko: s’sha mdumbhadumbhane la
Mbhokane: kunjalo bekunene sibuka
S’gcoko: hhay’
Mbhokane: tingon’ tetintfo lesingahle mhlambhe s’hlangane nato sehluleke kut’phendvul’
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’
S’gcoko: hhey’ ay’kho
Mbhokane: yin’ lek’hlek’sako fundzi inkhi
S’gcoko: no
Mbhokane: S’gco
S’gcoko: ng’buka lendlela lowu i i le low’ lok’bonal’tsi lentfo lena e uya lokwanyana lapha ilena s’bali ibuya kalaVumisa le manje in’ nkhinga ng’batse ng’yay’buka ngats’ ngiyayat’ man’ noma ngay’buka nje m’ne ngake ngay’buka ngoba
Mbhokane: engay’bona
S’gcoko: ang’khumbhul’ siy’chacha ngala lapha nine bekunene umfati wami akasufuni k’pheka lapha utsi dokotela e yena watsi uyagula angasatsintshi lutfo la ekhaya
Mbhokane: ye tsatsa lomnyu umfati
S’gcoko: angawakhi nemanti
Mbhokane: beka lapha le
S’gcoko: la ekhaya
Mbhokane: gcoko s’yanci[nca]
S’gcoko: angang’phekeli lakhaya
Mbhokane: ibeke ecelen’ s’bal’
S’gcoko: kephana ke nangabe phela uyagula njengoba umuntf’ welashiswa ngimi ngitsi ke mine ang’mane ng’hambhe naye phela ng’phumeng’ ng’ngena ake vakal’
Mbhokane: kunekutsi wutaw’hambha njani na taw’hambha wungakadli ngobu taw’hambhe wuwa lay’ndlen’ wuwiswey’ yindlal’ sitsi ke nangabe dokotela wats’ lomfat’ akasafanele k’ts’ apheke kungoba kung’lenye indl’ hli i incenye yemsebent’ wemfati k’phekel’ indvodz’ yakh’ sitsi ke tsatsa lomunye umfati e wena lotaw’pheka lesengakay’khiphi dokotel’ incwadz’ yekutsi uyagula lologulako phela vele uyagula watsi ke dokotela angaphek’ tsatsa lomnyu umfati ke wen’
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya
S’gcoko: kwentiwa njal’
Mbhokane: kunjalo nje S’gcoko kute lok’hluphak’
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’
S’gcoko: ang’tsi lolomunyu umfat’ taw’fike asite lokwekutsi k’selashwa lo
Mbhokane: kunjalo
S’gcoko: kubek’ banjisene
Mbhokane: iya
S’gcoko: um’
Mbhokane: kukhandze kutsi nalemphilo yalologulako k’ngenteka kutsi aphile ngalokutsi lendvodza sek’khona loloy’sitako
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya ngibo indodz’ yifuna kuts’ ngaso sonkhe s’khatsi ibovamak’ k’sitakala
S’gcoko: [n]o kunjalo s’[bal’]
Mbhokane: um’
S’gcoko: kuwa ngafundza lenyintfo nje lebhalwe ng’laba laba benti-sayen’s’ (“science”)
Mbhokane: um’
S’gcoko: batsi indvodza lenebafat’ labaneng’ iphila s’khats’ lesidze ngalo kutsi lolomunye ngales’khats’ nasek’phume lencwadz’ yadokotela k’tsiyagula lolomuny’ uyay’phakel’
Mbhokane: ko kunjalo
S’gcoko: iya
Mbhokane: nguko
S’gcoko: manje
Mbhokane: lelesik’shoko
S’gcoko: batsi imphilo yaleyondvodza ivame kwendlela bonkhe onkhe lalamanye madvodza lobona k’tsi [ke]
Mbhokane: iya laba bazinyo lendlov’
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’ akubek’fanele kodvwa vel’
S’gcoko: um’ basheshe
Mbhokane: um’
S’gcoko: baf’
Mbhokane: um’
S’gcoko: manj’e ngats’i ng’yay’buka lentfo ngats’ lo lentf’ i bay’bhale nges’lumbhi e ay’ ase ng’yamangal’
Mbhokane: cha fundza S’gcoko
S’gcoko: khalam’ mdumbhadumbhane lapha k’seMbabane
Mbhokane: k’tabesek’ k’tsi k’khulunywa shangatsi tsine nawe k’khona les’lwa nako kan’ cha
S’gcoko: no
Mbhokane: a a akunjalo
S’gcoko: angani k’shito wena nje nyalo nas’lakumdumbhadumbhane watsi salunga
Mbhokane: kunjalo
S’gcoko: s’nemusa
Mbhokane: kunjalo
S’gcoko: umusa wetfu futsi ng’lonebuciko
Mbhokane: kunjalo
S’gcoko: manje ke
Mbhokane: um’
S’gcoko: ngoba nemusa longenak’ k’hlakanipha aw’siw’ umusa
Mbhokane: uyahlupha
S’gcoko: um’
Mbhokane: um’ ay’
S’gcoko: manjena ses’ngalwa nebantfu njan’ Nkhos’ yam’
Mbhokane: aw’ ngabe si sat’ phela ngoba bantfu bakhuluma lok’neng’ kantshi kul’ciniso lok’tsi lendvodza njenga lena nje e ay’tsatse lomnye umfati ihloniphek’ k’gula kwem’mkayo
S’gcoko: kunjalo s’bal’
Mbhokane: um’
S’gcoko: itotsi nay’hambha nalom’mkayo iphetse indvuk’ nashelen’ ibey’dlil’
Mbhokane: ibe yesuts’
S’gcoko: ne kunene
Mbhokane: um’ ngobuphekile lo[yo]
S’gcoko: ne kunene
Mbhokane: noma sebabuya bataw’buya batfole kudla
S’gcoko: kudl’a
Mbhokane: um’
S’gcoko: tam’khandza sabekile etiko
Mbhokane: aw’bo
S’gcoko: khalam’ mdumbhadumbhane lapha k’seMbaban’ edolobhen’ ey’ngoba ngoba lel’khaya nasel’khala l’bhungane s’bal’ bese ak’sabi kahle
Mbhokane: no likhaya lel’khalal’bhungane al’hlon’phek’
S’gcoko: iya s’bal’
Mbhokane: um’ al’hlon’pheki nani
S’gcoko: fane nje u
Mbhokane: na
S’gcoko: bese sel’ba net’poko futsi
Mbhokane: kandze nje ekhaya k’seNya kunetinja k’phel’
S’gcoko: hhayi-it’s-not-good
Mbhokane: a
S’gcoko: ngesiswati loko ak’funek’
Mbhokane: ak’funek’ vele
S’gcoko: iya
Mbhokane: funek’ l’khaya k’funa k’hlale k’nebantfu
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’
S’gcoko: siswat’ ak’funek’ l’khaya k’funa k’be nebantfu
Mbhokane: iya naway’ naw’ naw’nebafat’ bakho babats’ kute lak’taw’khandza k’tsi ekhaya k’seNya kute
S’gcoko: um’
Mbhokane: bantfu
S’gcoko: um’
Mbhokane: um’
S’gcoko: um’um’um’ naw’tsi nje wuts’uya yaw’ts’ yahlala laph’ phas’ es’hlahla k’phumay’ ilokwanyana ngale
Mbhokane: um’um’
S’gcoko: k’phumi ilokwanyana ngale k’phume
Mbhokane: um’
S’gcoko: ang’tsi k’sekhaya lel’
Mbhokane: iya wuyaphila
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’ lokutsi nakangekhu umfati hhey’ manje k’funeke kutsi nangabe l’yashona sol’aw’mbon’ uyow’bas’ umlil’o
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya wubuke nemabhodo k’tsi ngabushiy’ awa washile yin’ nangabe akakawash’ kantshu ulambhil’
S’gcoko: ey’
Mbhokane: k’to s’a uy’ndvodz’ uwashel’bhodo hha
S’gcoko: khandze kuts’ aw’ b’ angeke
Mbhokane: hlupheko yineng’
S’gcoko: ute namabhojwana
Mbhokane: iya
S’gcoko: a
Mbhokane: manje a
S’gcoko: ngoba na wuy’ndvodza k’funa bese sow’ba namabhojwan’
Mbhokane: lok’ba namabhojwana ke s’bal’ kunes’khats’
S’gcoko: iya
Mbhokane: hambha siyefika les’khats’ samabhojwan’
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya yefika les’khats’ samabhojwana nasi sesis’ s’taw’fika les’khatsi unaw’s’ sheshe was’ s’bona k’funubesow’ tsatsa lomnyumfati s’canakazan’ wungakefik’ ngoba waze wangena k’les’gaba samabhojwana aw’saphindz’ ufune lutf’
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya siy’ngot’
S’gcoko: s’khats’ lesil’khun’
Mbhokane: iya sil’khun’ kakhul’
S’gcoko: iya
Mbhokane: um’
S’gcoko: kukhona low’suke sow’kubona
Mbhokane: kukhona low’suke sow’kubona ngoba lay’khaya kukhona lakuhambha k’hambhe k’hambhe ugcine wena kung’kin’ sek’ k’ngasiko kini
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya sekung’
S’gcoko: bek’hambha
Mbhokane: sekhabo laba bantfwana labatalwa ng’lomfat’ wakho
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya
S’gcoko: iya
Mbhokane: a ngenasos’khats’ samabhojwana[ph]
S’gcoko: iya
Mbhokane: iya
S’gcoko: iya
Mbhokane: ay’ suke seku
S’gcoko: lapha nasetiy’
Mbhokane: um’
S’gcoko: khets’
Mbhokane: iya nasetiy’khetsa sow’khandze icucudz’umhlatsi yaph’ yabon’ts’ ako
S’gcoko: sey’phelelwa ngematinyo
Mbhokane: phelelwa ngematinyo kute kwayo sekute lonendzaba na[w’]
S’gcoko: iya
Mbhokane: sow’hle uhlolwa nje k’tsu wu hhaw’ wutsu ukhona
S’gcoko: unga ku
Mbhokane: bats’ nanguya
S’gcoko: hlel’ yedvwane khalam’ mdumbhadumbhane lapha k’se-Coronation-Park ecen’ kwase-Prince-of-Wales eMbabane eSwazin’
Mbhokane: fundza
S’gcoko: kaNgwane
Mbhokane: S’gcoko ya
[19:20]
Khala mdumbadumbane - lisiko lekucela intfombi kubo (youtube.com)
submitted by daniels-Anagram to khalaMdumbadumbane [link] [comments]


2024.05.18 14:12 099Nanadessuyo_ Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?

Apa fungsi adanya monumen untuk lingkungan sosial?
Banyak arsitektur bangunan yang disebut monumen dan rasa-rasanya dengan seni aneh atau harus diteliti dengan jiwa seni diselipi legenda/cerita-cerita sejarah. Contoh: patung pancoran di Jakarta, patung suro dan boyo di Surabaya, patung GWK di Bali, monumen nasional (monas) di Jakarta. Selain untuk memperingati suatu hal, apakah ada keharusan ada patung di ibu kota/provinsi/kabupaten? Apa fungsi monumen ini buat tata kota? apakah ada syarat-syarat tertentu untuk membangun monumen?
submitted by 099Nanadessuyo_ to indonesia [link] [comments]


2024.05.18 09:13 xoxefo3952 Asmara Ibu Asrama dari Ayunina Sharlyn untuk Dibaca Gratis - Urban Cerita Indonesia

Ancaman sang ayah untuk segera mendapatkan pendamping hidup membuat Astri kalang kabut. Dia dapat menemukan suami dalam waktu enam bulan atau akan dijodohkan dengan pria yang tak Astri harapkan. Astri memang tidak ada niatan berkeluarga, sebab dia trauma berdekatan dengan pria, akibat masa lalunya yang kelam menjadi korban pelecehan dari pamannya sendiri. Di situasi itu, tidak diduga, Astri bertemu dengan Julian, pria berasal dari Kanada, kakak dari salah satu muridnya, yang berhasil membuat Astri jatuh hati. Sayangnya, waktu tiga bulan hampir habis, sehingga Darma dihadirkan sebagai calon pendamping hidup Astri oleh sang ayah. Ketika Darma menyadari ternyata Astri mempunyai pria lain di hatinya, Darma tersinggung dan tidak rela melepas Astri. Darma atau Julian yang akhirnya akan mendapatkan cinta sang Ibu Asrama? Ikuti perjalanan Astri menemukan pria yang mampu mengobati trauma masa lalunya. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.18 09:13 xoxefo3952 Asmara Ibu Asrama dari Ayunina Sharlyn untuk Dibaca Gratis - Urban Cerita Indonesia

Ancaman sang ayah untuk segera mendapatkan pendamping hidup membuat Astri kalang kabut. Dia dapat menemukan suami dalam waktu enam bulan atau akan dijodohkan dengan pria yang tak Astri harapkan. Astri memang tidak ada niatan berkeluarga, sebab dia trauma berdekatan dengan pria, akibat masa lalunya yang kelam menjadi korban pelecehan dari pamannya sendiri. Di situasi itu, tidak diduga, Astri bertemu dengan Julian, pria berasal dari Kanada, kakak dari salah satu muridnya, yang berhasil membuat Astri jatuh hati. Sayangnya, waktu tiga bulan hampir habis, sehingga Darma dihadirkan sebagai calon pendamping hidup Astri oleh sang ayah. Ketika Darma menyadari ternyata Astri mempunyai pria lain di hatinya, Darma tersinggung dan tidak rela melepas Astri. Darma atau Julian yang akhirnya akan mendapatkan cinta sang Ibu Asrama? Ikuti perjalanan Astri menemukan pria yang mampu mengobati trauma masa lalunya. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.17 23:02 xoxefo3952 NILAM (PELACUR IBU KOTA) dari minipau untuk Dibaca Gratis - Cerita Indonesia

Dewa. Kamu harus ingat nama itu Nilam. atau kamu akan di hukum Nilam menangis ketika Dewa dengan perlahan menyusuri kulit sepanjang pahanya dengan gerakan ringan. Nilam tidak menyangka kalau pelariannya dari kampung untuk menghindari pak Tono akan membawa Nilam ke tempat ini, pelacuran. Dewa semakin mendorong Nilam untuk merapat ke dinding, dengan mulutnya Dewa juga berkali kali mengecupi cuping telinga dan juga tengkuknya. Nilam merasa semakin ketakutan ketika merasakan tangan Dewa sudah mencapai pangkal pahanya. Stt.. tenang Nilam. kamu hanya belum terbiasa. Saya akan ajari kamu bagaimana cara orang-orang di ibu kota bersenang-senang Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.17 14:56 xoxefo3952 Terjerat Pesona Antagonis dari Licoriece Vin untuk Dibaca Gratis - CEO Cerita Indonesia

Kalyna Prameswari, budak korporat ibu kota yang mencintai karya seni, terjebak dalam raga Kaluna Hermione Osmond, seorang tokoh antagonis dalam cerita roman picisan ringan dengan judul “Lily Princess” atau “Putri Bunga Lili. Masih merasa pusing dengan kenyataan baru yang dialaminya, Kalyna kembali dikejutkan dengan fakta-fakta yang tidak pernah diungkap dalam cerita “Lily Princess”. Rahasia-rahasia setiap tokoh mulai tersingkap, menjungkirbalikkan alur cerita yang selama ini Kalyna kira begitu manis dan menyenangkan hingga akhir. Kalau begini, apakah Kalyna masih dapat menganggap kehidupannya sebagai Kaluna hanya sebuah cerita, ataukah telah berubah menjadi kisah nyata yang benar-benar sedang dijalaninya? Kisahnya dalam kehidupannya? Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.16 17:28 newmusicrls Techno (Peak Time / Driving) Top 100 May 2024

https://minimalfreaks.co/2024/05/techno-peak-time-driving-top-100-may-2024/
  1. Charlotte de Witte – Roar (Original Mix) 05:55 137bpm 6B
  2. Layton Giordani, Eli Brown, OFFAIAH – When I Push (Original Mix) 05:22 134bpm 9B
  3. Layton Giordani – New Generation (Space 92 Remix) 05:41 135bpm 12B
  4. Jay Lumen – Bang To The Beat (Extended Mix) 05:56 136bpm 11B
  5. Marie Vaunt – The Chosen (Original Mix) 06:25 140bpm 11A
  6. HI-LO, Space 92 – ORION (Extended Mix) 05:18 137bpm 4B
  7. Space 92 – Robot (Original Mix) 05:14 138bpm 9B
  8. Mha Iri – Bombay (Original Mix) 05:44 134bpm 10A
  9. Teenage Mutants – Exposition (Original Mix) 06:14 135bpm 2A
  10. Teenage Mutants, Stoked – Climax (Original) 07:07 134bpm 9B
  11. Mha Iri – Existence (Original Mix) 05:42 138bpm 9B
  12. Cosmic Boys, Marie Vaunt – Reaction (Original Mix) 05:22 137bpm 7B
  13. Anna Reusch – Nasty (Original Mix) 06:07 138bpm 8B
  14. Gabry Ponte, T78 – Convivium (Extended Mix) 03:44 150bpm 9B
  15. Marie Vaunt – ADSR (Original Mix) 06:14 136bpm 2A
  16. Joyhauser, Eli Brown – Drop It Down (Extended Mix) 05:45 135bpm 11B
  17. Maddix, Fēlēs – My Gasoline (Extended Mix) 05:46 140bpm 2B
  18. UMEK – Shanti (Original Mix) 05:53 138bpm 7B
  19. Carl Cox, Paul Oakenfold – Concentrate (Mia Dahli Extended Remix) 06:04 132bpm 9A
  20. Veerus – Layer (Original Mix) 07:45 132bpm 8B
  21. Julian Jeweil – Yeah (Original Mix) 05:52 133bpm 7B
  22. Karla Blum – In My Dreams (Original Mix) 06:25 135bpm 6B
  23. Cosmic Boys – In My Mind (Original Mix) 05:24 136bpm 1B
  24. Kos:mo – Ananda (Original Mix) 06:24 136bpm 7A
  25. Wehbba – Nitro (Original Mix) 05:56 68bpm 12B
  26. Kaiserdisco – In the Music (Original Mix) 07:07 132bpm 7B
  27. Eli Brown – Believe (Original Mix) 06:48 132bpm 6B
  28. Carl Cox, Paul Oakenfold – Concentrate (Extended Mix) 05:52 132bpm 8A
  29. Bart Skils, HOF(DE) – New Life (Original Mix) 06:27 134bpm 9A
  30. Adam Beyer – Desert Queen (Original Mix) 05:56 136bpm 10B
  31. Marie Vaunt – Dark Room (Original Mix) 06:24 136bpm 7B
  32. Kaspar (DE) – The Awakening (Original Mix) 06:38 139bpm 6A
  33. Monika Kruse – Flashback 98 (Original Mix) 06:34 136bpm 6B
  34. Heerhorst – Wimbo (Original Mix) 06:28 136bpm 9B
  35. Heerhorst, Teenage Mutants, PETER PAHN – Dark Clouds (feat. Heerhorst, Peter Pahn) (Original Mix) 05:55 135bpm 9B
  36. Sam WOLFE – Govinda (Original Mix) 05:20 138bpm 7B
  37. Oscar L – Love Me (Extended Mix) 06:33 131bpm 4B
  38. Weska – Lift You Up (Extended Mix) 06:49 132bpm 8B
  39. Eli Brown – Fading to Black (Bart Skils Remix – Extended Mix) 06:23 131bpm 7B
  40. Lampe – The Journey (Original Mix) 05:36 130bpm 10B
  41. Adam Beyer – Let’s Begin (Original Mix) 06:02 136bpm 9B
  42. The YellowHeads – The Prophecy (Original Mix) 05:13 130bpm 6A
  43. Ominousboy – Obscure Universe (Original Mix) 06:52 132bpm 7A
  44. Thomas Schumacher, A.D.H.S. – Mirazh (Original Mix) 05:51 92bpm 2B
  45. Kos:mo, Alchemiah – Rising Hope (Original Mix) 05:44 136bpm 2B
  46. Heerhorst, LEVT – Champagne (Original Mix) 06:37 135bpm 6A
  47. Filterheadz – Enigma (Original Mix) 06:09 141bpm 10B
  48. Rad.Lez – Kraken (Original Mix) 06:07 128bpm 10B
  49. Kaspar (DE) – Drum Control (Original Mix) 05:53 138bpm 9A
  50. Boris Brejcha – Level One (Intro Edit) 08:05 125bpm 7B
  51. Shay De Castro – Rose-Tinted (Extended Mix) 06:41 134bpm 12B
  52. Boris Brejcha – Terminal Zero (Original Mix) 09:07 125bpm 12B
  53. Space 92 – Apollo (Original Mix) 05:49 135bpm 9B
  54. Matt Sassari, BLR – The Incident (Original Mix) 05:51 126bpm 7A
  55. Mha Iri – The Unexpected (Original Mix) 06:22 135bpm 6A
  56. HI-LO, Space 92 – Mercury (Original Mix) 06:05 130bpm 9B
  57. James Hype – Dancing (Extended Mix) 05:34 125bpm 8B
  58. Co-Existence – Venom (Original Mix) 06:39 130bpm 3B
  59. Gaga, Mateo! – Crimes (Original Mix) 06:26 128bpm 8B
  60. Soolver, SILSAN – Destination (Original Mix) 06:24 135bpm 9B
  61. Alex Stein – Delusion (Original Mix) 05:13 135bpm 2B
  62. Phoenix Movement – Rhodope (Original Mix) 06:22 130bpm 2B
  63. AKKI (DE) – Olympus (Extended Mix) 06:33 135bpm 4A
  64. Wehbba, Victor Ruiz – Stand (Original Mix) 06:22 138bpm 11B
  65. Enrico Sangiuliano, Charlotte de Witte – Reflection (Original Mix) 06:46 134bpm 9A
  66. Len Faki – Hymn (ANNA Remix) 06:48 134bpm 9B
  67. Julian Jeweil – Basement (Original Mix) 05:55 135bpm 7B
  68. Boris Brejcha, Malena Narvay – Vienna (Original Mix) 08:13 125bpm 4A
  69. Kaufmann (DE) – Say Yaah (Original Mix) 07:32 128bpm 7B
  70. Space 92 – Gravity (Original Mix) 06:05 132bpm 9B
  71. Wehbba, Victor Ruiz – Silo (Original Mix) 06:34 138bpm 5A
  72. Thomas Schumacher – Strip Silence (Extended Mix) 05:17 137bpm 2A
  73. Dexter White – Sequence of Emotion (Original Mix) 05:52 134bpm 6B
  74. Balthazar & JackRock – Ethereal Drive (Original Mix) 06:32 134bpm 4B
  75. Alex Stein – Crank (Original Mix) 06:53 134bpm 6B
  76. Belocca – Metamorphosis (Marie Vaunt Remix) 06:17 136bpm 3A
  77. Bart Skils – Roll the Dice (Original Mix) 06:08 132bpm 7B
  78. Sam Paganini – Rave (Adam Beyer & Layton Giordani Remix) 05:48 66bpm 6B
  79. Dok & Martin – Dimensional (Original Mix) 06:11 135bpm 8A
  80. Klanglos – Träume (Original Mix) 06:38 94bpm 7A
  81. Adam Beyer – Computerized (Original Mix) 05:22 136bpm 4A
  82. AKKI (DE), Tone-Hype – You Don’t Know (Extended Mix) 04:48 140bpm 9A
  83. HI-LO, Eli Brown – RIDE OR DIE (Extended Mix) 05:01 134bpm 11A
  84. Alberto Ruiz – Reverse Room (Original Mix) 06:01 134bpm 9B
  85. Mha Iri – Filthy (Original Mix) 05:44 138bpm 2B
  86. Charlotte de Witte – Overdrive (Original Mix) 06:48 138bpm 7B
  87. Luis M – Metamorphosis (Original Mix) 06:43 128bpm 3B
  88. Melvin Spix – St. Willibrordus (Original Mix) 05:38 138bpm 8A
  89. Angel de Miguel – Note Repeat (Original Mix) 06:00 134bpm 8B
  90. Weska – Depot (Original Mix) 05:37 133bpm 9B
  91. UMEK – Distance Needed (Original Mix) 07:34 128bpm 4B
  92. Rockets, Mozzy Rekorder – Duality (Original Mix) 06:35 136bpm 7B
  93. Lampe – Silent Echoes (Original Mix) 05:23 130bpm 9B
  94. TiM TASTE – Parasite (Original Mix) 06:34 128bpm 11B
  95. Mha Iri – Bell (YOZÉ Remix) 05:59 135bpm 9B
  96. HI-LO, Space 92 – GENESIS (Extended Mix) 05:28 138bpm 1A
  97. Kaufmann (DE) – Ibu 3000 (Original Mix) 06:45 128bpm 10B
  98. UMEK – This Is How We Used 2 Groove (Original Mix) 05:52 137bpm 7B
  99. Droplex, Giancarlo Di Chiara – Divine Design (Lampé Remix) 05:20 127bpm 10B
  100. Exos – Infrared (Original Mix) 06:45 145bpm 9B
submitted by newmusicrls to HypeTracks [link] [comments]


2024.05.15 02:05 DanielAnakBudi Sebuah harapan dibalik orang yang tidak berduit

Di post ini, aku mau cerita bedasarkan kisah nyata dari sebagian besar orang yang pernah ngobrol sama aku (plus dengan pengalamanku pas bersama mereka) dan mungkin ini bisa menggerakkan hati atau kita makin positif sih. Ada 2 cerita yang bakalan aku bahas, dan kalian bisa pilih aja mau cerita mana yang mau kalian baca. And ofc, i make it short to save everyone's time.
The story has 2 perspective : Gojek, dan Tukang parkir (niatnya mau ada tambahan 1 lagi, yaitu cerita tentang guruku.. maybe next time i guess.)
Let's start with Gojek.
Gojek Kejadian ini terjadi pasca tahun 2021-an (kalo ga salah). Ceritanya, Sahabat jauh dari solo pulang ke sentul dan aku main sama beliau sambil ngobrol bareng kondisi-nya disana. Kami bercengkrama sampai dengan jam 8 malam, dan aku memutuskan untuk pulang (karena nyokap udah nyariin). Aku akhirnya dianterin pulang dengan mobil nyokap sahabatku yang kebetulan lagi satu jalan dari AEON. tapi, aku denger kabar kata-nya bokap-nya temen tiba-tiba sakit dan Nyokap-nya perlu beli obat. Aku nawarin untuk nemenin beli obat + nunjukin apotik terdekat, tapi akhirnya aku cukup minta diberhentiin aja di Lampu merah dekat CCM. Karena aku takut-nya mengganggu juga + takut pulang kemaleman. Cukup ucapan semoga cepat sembuh, dan akhirnya pergi ke kantor polisi perempatan CCM buat pesan Gojek.
Jujur, aku kaget ketika yang dateng ketika pesen Gojek yang dateng adalah perempuan. Aku ga permasalahin kamu kerja jadi apa... tapi dengan kondisi malem seperti ini dan beliau berani narik Gojek? oh my. That's a daring move and deserve my respect. Tapi pas aku mau naik, beliau bilang.. ini baru pertama kali dia ambil pesanan malem-malem dan kebetulan aga capek (kalo ga salah inget). Aku tawarin untuk ngendarain motornya (it was a scoopy. its has good handling but slow as snail speed. but it has good fuel economy. hehe, maaf terlalu mendiskripsikan motornya).
Kami ngobrol di jalan dong... tanya-tanya abis ngapain dan ini itu. Sampai aku nanya ke beliau "Ibu kenapa mau kerja jadi Go-Jek?". Beliau dengan lumayan santai-nya bilang something along like "Karena ada-nya ini pada saat ini, dan saya harus membiayain kedua anak saya". Aku sambil mengucapkan maaf nanya kepada beliau "Maaf bu, saya kalo boleh nanya.. Suami ibu apakah tidak kerja?". Beliau bilang "Suami saya kabur". That bring a chill on my spine... karena ini ngobrol secara langsung. Beliau bela-belain Nganter barang sampai malam, dan bahkan nyoba nge-gojek. it's somewhat shows how mother figure should always be. She wants nothing but her kids to become succeed and didnt end up like her.
And today 2024, i share her story to here... it shows that maybe even at the very rock bottom, you cannot see down but only up. and you need to keep on going whatever your situation is.
okay, Mari kita langsung aja cerita kedua.
Tukang Parkir Mixue Miksu (ga boleh nyebut merek meskipun keliatan dikit, atleast its for the sake of the funni)
Nah, ini sebenarnya kejadian yag masih baru-baru banget. Cerita-nya ini abis ngampus.. Karena lagi kepengen makan eskrim, pergilah aku ke Miksu deket Sate Tegal Laka-laka yang ada di cibinong. Kebetulan disitu ada tukang parkir (yang kebetulan sering ketemuan dan dia ramah).. ngobrol lah aku sama beliau. He give me many wise words dan saran sebelum beranjak ke dunia yang bener-bener dewasa. it was all fun and game.
But then, i ask him... "Tapi pak, dengan pemikiran dan wawasan yang luas. Kenapa bapak jadi tukang parkir?" He said ketika beliau di pelabuhan tanjung priuk, dulunya dia kerja sebagai pengangkut barang dan disukai sama bos-nya karena etos kerja-nya yang tinggi (Sambil nunjukin kertas kerja-nya, dan dokumen penting lainnya ketika kerja di pelabuhan tanjung priuk. I was surprised how did he trust me to the point to show me this). He got paid handsomely, dan dia kerja dari pagi ke pagi. Sampai ketika orang dalam plays along dan kompetisi yang ga sehat mulai masuk. Dia suka disenggol dan begitu sebagai-nya... dan bahkan sudah berfikir kalo sebagai pengangkut barang udah bukan passion dia lagi (karena terkadang dia mesti berantem pas ngangkut barang di jalan entah sama pungli, dll).
Dan dimasa dimana dia udah kepala 5 atau 6 ini (kalo ga salah). Dia hanya ingin meninggal dengan tenang aja. Dia bilang sama aku "Keinginan muda dan tau pasti berbeda. Semakin kamu tua, kamu semakin belajar kalo dalam hidup itu ga semuanya bisa kamu dapatkan. tapi kamu ga boleh nyerah, dan harus tekun".
He's respectable person... even as tukang parkir. Maybe some people doesnt have a choice and ended up like him. Bahkan orang berjasa kayak beliau aja di-injek". like damn..... Hope he's having a good day
That's the story for today folks. Have a good day !
edit : typo :b
submitted by DanielAnakBudi to indonesia [link] [comments]


2024.05.09 09:32 dreftzg [Novo iz svijeta knjiga] Besplatni ulomak iz Tomićeve nove knjige; dva jako zanimljiva književna festivala; umro je Paul Auster; i, kao i uvijek, 15 knjiga koje trebate pročitati

Pozdrav ljudi! Obećao sam vam da ću svaki četvrtak prijepodne ovdje objesiti vijesti iz Moljca, mog newslettera koji na jednom mjestu pokušavam obuhvatiti sve što je novo u svijetu knjiga kod nas. Besplatan ulomak iz knjige je besplatan ulomak iz knjige. Ja se ne žalim.
Mala napomena: Ne postoji jedno mjesto na kojem se objavljuju sva nova izdanja, a ja nisam savršen. Postoji mogućnost da mi nešto promakne ili da objavim nešto što je već par tjedana u knjižarama. Ja sam jedan tip koji ovo radi iz hobija, pa su greške vrlo moguće. Slobodno lupite reply, pa javite što sam zaznuo.
Još jedna napomena: Moljac je potpuno nezavisan proizvod. Nemam nikakvih veza s izdavačima, ne plaćaju mi da ovo objavljujem, niti da njihove knjige uvrštavam u izbor 15 novih knjiga. Ako neki od izdavača ikad poželi pomoći Moljcu da i dalje izlazi, to će biti jasno naznačeno kao oglas ili plaćena suradnja

Iz kuloara

1/
Besplatni ulomak iz Tomićeve nove knjige
U izdanju zagrebačkog Hena coma idućeg tjedna izlazi roman "Nada" Ante Tomića, gdje se u tri dana u jednom otočkom mjestu, usred turističke sezone, na blagdan svetice zaštitnice kojoj se zavjetuju parovi koji ne mogu dobiti djecu, prepliću se životi desetak junaka različite narodnosti i vjere. Duhovita i lagana, o ljubavi i Mediteranu, sa sretnim krajem i staromodnom humanističkom porukom, Tomićeva je priča kao zraka sunca kroz oblake, kao najbolja comfort food, tanjur lazanja ili pohane piletine u jednom očajnom danu.
Ovdje možete pročitati ulomak.
2/
Dva zanimljiva književna festivala u i oko Zagreba
Malo ugrije vrijeme i odmah kreću književni festivali. Mislim da se nitko ne žali na to.
Prvo, imamo Zagreb Book Festival koji ima tako prepun program da nema smisla ni da pokušavam prepričati što se sve događa. Booksa ima dosta dobar pregled, ali uvijek možete pogledati i stranicu festivala.
A onda imamo i Brdo knjiga koje na Samoborskom gorju i Žumberku ima program nadahnut planinama: predstavljanja knjiga i razgovori s autorima, izložbe, radionice za djecu i odrasle, izleti, prodajna izložba knjiga, glazbeni nastupi i ekskluzivni sadržaji.
3/
Umro je Paul Auster
Umro je jedan od najpoznatijih američkih i svjetskih pisaca, Paul Auster.
Autor 34 knjige, među kojima je i "Newyorška trilogija", preminuo je u 78. godini. Umro je od raka pluća od kojeg je bolovao neko vrijeme.
U književnosti se pojavio osamdesetih godina ovom trilogijom. Kasnije objavljuje romane "U zemlji posljednjih stvari", "Mjesečeva palača", "Glazba slučajnosti", "Levijatan", "Gospodar Vertigo" i kod nas prevedenom "Timbuktu". Uz to, scenarist je filmova "Dim" i "Dim u lice".
-------------------------------------------------------------

Friško otisnuto

-------------------------------------------------------------

Knjige za klince

-------------------------------------------------------------

Bonus

Inače ovaj post na Redditu završavam s knjigama koje su izašle, ne stavljam cijeli newsletter u kojem još ima i par recenzija i intervjua. Ipak, evo jednog intervjua kao mali bonus:
Edo Popović : O muškarcu kao autoritetu u kući blebeću uglavnom slabići, oni kojima su batine jedini način da uspostave autoritet
Nakon što mu je zbirka priča "Ponoćni Boogie" 1987. postala kultna knjiga jedne generacije, Edo Popović kritiku i publiku nastavio je oduševljavati svakim sljedećim djelom, bilo romanom, novelom ili dnevničko-autobiografskom prozom. "Poglavnikov pudl", "San žutih zmija", "Mjesečev meridijan", "Igrači", "Priručnik za hodače"..., svi ovi naslovi čitaju se u dahu, a takav mu je i novi krimić "Hrvatski pasijans" koji je nedavno objavila izdavačka kuća OceanMore.
Cijeli intervju je ovdje
-------------------------------------------------------------
Ovo je ulomak iz Moljca. Ako želite ove novosti o knjigama, ali i još par stvari koje nisu čiste vijesti (par recenzija, pokoji intervju i ponekad neki ulomak iz knjige) primati u inbox, da vam ne promakne na Redditu, možete se pretplatiti na newsletter. Ali nema nikakve obaveze, ove vijesti će biti postane svaki četvrtak prijepodne na Reddit, dokle god me tolerirate :D
Ovo je ulomak iz Moljca. Ako želite ove novosti o knjigama, ali i još par stvari koje nisu čiste vijesti (par recenzija, pokoji intervju i ponekad neki ulomak iz knjige) primati u inbox, da vam ne promakne na Redditu, možete se pretplatiti na newsletter. Ali nema nikakve obaveze, ove vijesti će biti postane svaki četvrtak prijepodne na Reddit, dokle god me tolerirate :D
submitted by dreftzg to croatia [link] [comments]


2024.05.03 02:54 pinasdragon Tanah kena pelebaran jalan. Solusinya gimana?

Mau tanya, jadi ibu saya beli sebidang tanah kosong di area Tangerang Selatan, rencana mau dibikin kos kosan. Tapi ternyata pas mau ajukan imb ditolak karena lahan akan terkena pelebaran jalan sampai lebar 16 meter(jalan tol?). Harga beli tanahnya pada saat beli 7.5 jt/meter atau total sekitar 1.2 miliar dan kita juga udah kelur untuk design rumah dan saluran air sekitar 30 juta. Sebaiknya diapakan ya tanahnya? Kita coba jual lagi aja ke orang lain atau pasrah kena pembebasan tanah? Khawatirnya ganti rugi yang di berikan pemerintah tidak setimpal...apa ada yg punya pengalaman tanahnya kena pelebaran jalan/pembebasan lahan? Terima kasih.
submitted by pinasdragon to finansial [link] [comments]


2024.04.27 21:21 newmusicrls Beatport Best Of 2024 So Far Techno (Peak Time / Driving)

https://minimalfreaks.co/2024/04/beatport-best-of-2024-so-far-techno-peak-time-driving/
  1. Charlotte de Witte – Roar (Original Mix) 05:55 137bpm 6B
  2. Marie Vaunt – The Chosen (Original Mix) 06:25 140bpm 11A
  3. Mha Iri – Bell (YOZÉ Remix) 05:59 135bpm 9B
  4. Marie Vaunt – ADSR (Original Mix) 06:14 136bpm 2A
  5. Teenage Mutants – Exposition (Original Mix) 06:14 135bpm 2A
  6. Space 92 – Robot (Original Mix) 05:14 138bpm 9B
  7. Phoenix Movement – Rhodope (Original Mix) 06:22 130bpm 2B
  8. Monika Kruse – Flashback 98 (Original Mix) 06:34 136bpm 6B
  9. Kaiserdisco – In the Music (Original Mix) 07:07 132bpm 7B
  10. AKKI (DE) – Olympus (Extended Mix) 06:33 135bpm 4A
  11. Cosmic Boys, Marie Vaunt – Reaction (Original Mix) 05:22 137bpm 7B
  12. Oliver Huntemann – Rotten 2.0 (Original Mix) 07:03 128bpm 5B
  13. Bart Skils, HOF(DE) – New Life (Original Mix) 06:27 134bpm 9A
  14. Alex Stein – Crank (Original Mix) 06:53 134bpm 6B
  15. Wehbba, Victor Ruiz – Silo (Original Mix) 06:34 138bpm 5A
  16. Wehbba, Victor Ruiz – Stand (Original Mix) 06:22 138bpm 11B
  17. Matt Sassari, BLR – The Incident (Original Mix) 05:51 126bpm 7A
  18. Belocca, A*S*Y*S – Ethereal 303 (Original Mix) 06:14 136bpm 10B
  19. Metodi Hristov – The Right Time (Original Mix) 06:01 135bpm 7B
  20. Furtee, Daniel Weirdo – Magic (Original Mix) 06:14 130bpm 9B
  21. Lampe, Frank Spector – Be Careful (Original Mix) 05:54 130bpm 7B
  22. Adam Beyer – Computerized (Original Mix) 05:22 136bpm 4A
  23. Adam Beyer – Let’s Begin (Original Mix) 06:02 136bpm 9B
  24. UMEK – Party Non-Stop (Original Mix) 05:53 137bpm 7B
  25. The YellowHeads, Marie Vaunt – We Rise (Original Mix) 04:59 137bpm 4B
  26. Teenage Mutants, Sam WOLFE – Dramatico (Original Mix) 06:26 134bpm 7B
  27. Thomas Schumacher, A.D.H.S. – Mirazh (Original Mix) 05:51 92bpm 2B
  28. Kos:mo – Music Never Stops (Original Mix) 06:31 135bpm 6B
  29. Joyhauser – Hardcore Rabbit (Original Mix) 06:52 140bpm 11B
  30. AKKI (DE) – Shiva (Extended Mix) 05:41 135bpm 9B
  31. Weska – Depot (Original Mix) 05:37 133bpm 9B
  32. HI-LO, Space 92 – GENESIS (Extended Mix) 05:28 138bpm 1A
  33. NoNameLeft – Step One (Original Mix) 07:05 128bpm 7B
  34. Igor S, T78 – Axid (Original Mix) 06:36 135bpm 9B
  35. Matt Guy – Sleep When I’m Dead (Extended Mix) 05:16 135bpm 8B
  36. Weska – Lift You Up (Extended Mix) 06:49 132bpm 8B
  37. Jody 6 – D.F.W.M. (Original Mix) 06:04 135bpm 7B
  38. UMEK, Sam WOLFE – Robocop (Original Mix) 05:53 136bpm 9B
  39. HI-LO, Space 92 – ORION (Extended Mix) 05:18 137bpm 4B
  40. Mha Iri – Lazuli (Original Mix) 05:46 140bpm 9B
  41. Soolver – Nice Guy (Original Mix) 06:28 136bpm 4B
  42. Cosmic Boys – The Pills (Original Mix) 05:10 134bpm 6B
  43. Drunken Kong – To The Beat (Original Mix) 06:07 134bpm 8B
  44. Mark Reeve – Body Control (Original Mix) 06:24 135bpm 12A
  45. Kaufmann (DE) – Snorkel Combat (Original Mix) 06:49 128bpm 7B
  46. Kaufmann (DE) – Ibu 3000 (Original Mix) 06:45 128bpm 10B
  47. SHVDZ – Do My Thing (Extended Mix) 04:20 145bpm 4B
  48. Metodi Hristov – Afraid of the Time (Vocal Mix 2024) 05:55 137bpm 7B
  49. Pablo Say – Outta Space (Extended Mix) 07:13 133bpm 6A
  50. Layton Giordani, Eli Brown, OFFAIAH – When I Push (Original Mix) 05:22 134bpm 9B
submitted by newmusicrls to HypeTracks [link] [comments]


2024.04.26 19:28 kitten1932 Just did my third LPDP interview, gimana sih cara LPDP assign pewawancara ke peserta?

Hi all, ini post pertamaku di reddit since I never had any inclinations to write any. In this case however, aku bener-bener merasa frustasi dan sedih. Aku merasa butuh pov dari orang lain mengenai what has happened during my interview process di LPDP (ku sudah cerita ke orang-orang terdekat, so reddit is not my only place to vent). Didn't find any relevant subreddit, jadi maaf kalau misalnya kurang tepat ya postingannya :(
Hari ini adalah seleksi substansi LPDP ketiga yang sudah kujalanin. Tahun lalu aku daftar 2 kali, dua-duanya gagal di seleksi substansi juga. Pengalaman ku di previous rounds was okay, tiap gagal aku bisa derive sekiranya kenapa sih aku gagal dan try to improve so that I can hopefully succeed di next attempt. Ga pernah juga punya masalah dengan interviewernya. Tapi hari ini aku kedapetan interviewer yang sangat "wah".
Saat pertama kali perkenalan, karena namaku itu sama dengan salah satu penyanyi barat (lets's call her Cecille), interviewer ini (let's call him A) bercanda dan bertanya "wah, kok Cecille ga nyanyi?". Aku balas "Hahah, kalo saya Cecille yang penyanyi itu saya gabakal ada disini pak". His reply was "Iya bisa bedain kok, Cecille mah gemuk kamu engga kok".
Okay, mungkin si bapak A ini memang typical ignorant boomer yang suka becancain fisik wanita. It was a small (albeit tetep unsolicited) comment. I ignored it. Btw disini interviewernya ada 3 ya guys:
  1. Bapak A
  2. Ibu B
  3. Ibu C
Mulailah interviewnya. Awalnya masih aman, Ibu B yang sepertinya psikolog nanya-nanya soal psychological things. It was amicable and respectful. Ketika gantian ke Ibu C, mulai ditanyakan apasih yang mau kucapai di S2 ini, kenapa milih negara yang mau kutuju, dan lain sebagainya. Aku membahas banyak hal dan memang kedapetan pembahasan seperti kenapa aku ga milih S2 di Indo dan apa masalah yang mau ku solve di Indo ini. Disini aku banyak bandingin apa aja yang masih kurang di Indo dibandingin LN. Aku mengingat bahwa hal-hal yang ku bahas itu mostly dari apa yang sudah ku riset, dan dari Ibu C pun juga ga menyangkal data-data yang kubawa. Out of nowhere Ibu C bertanya:
"Oke, kalau gitu misalnya nanti kamu sudah disekolahkan ke LN menggunakan pajak negara yang kamu bodoh-bodohi ini, kamu baka abdcdef...?"
It wasn't the exact wording ya, tapi kira-kira mirip seperti itu. Aku pun kaget karena sepertinya aku memberikan impresi merendahkan Indo dari statement-statement sebelumnya. Aku tidak merasa sudah mengatakan hal yang out of line, tapi aku mikir kalau intensi kita itu mungkin belum tentu dianggap orang dengan tepat. Jadi sebelum menjawab pertanyaan sebenarnya, aku mencoba untuk minta maaf.
Aku: "Oh, bu sebelumnya minta maaf ya kalau saya ngasih impresi seperti membodoh-bodohi Indonesia, saya-" (ini langsung dipotong, dan memang dalam interview bersama Ibu C ini beliau cukup sering memotong pembicaraanku)
Ibu C: "Oh gapapa gapapa. Kan kamu punya asumsi, saya tidak menyalahkan asumsi kamu. Lanjut langsung jawab aja pertanyaannya."
I feel weird. Somewhere during the interview, perkataanku di misinterpret and I can't pinpoint perkataan mana yang menghasilkan impresi itu. Tapi yasudah, aku lanjutkan interviewnya. Akhirnya giliran si Pak A yang menginterview saya.
Guys, it wasn't an interview. The guy literally went batshit crazy. Dia nguliahin aku dan in any given time dia ingin bertanya, dia lakuin itu untuk mojokin aku.
Basically dia punya asumsi bahwa aku ini some arrogant S1 graduate yang gatau apa-apa dan aku nantangin senior-senior yang ada di bidang yang mau kutempuh di S2 (which is him, apparently). Some notable quotes:
"Kamu ini kan istilahnya baru punya gelar S1, tapi seakan-akan lebih tau dari senior-senior di bidangmu yang udah bertahun-tahun di bidangnya"
"Kamu pakai kata 'doang', itu offensive loh" => this is the only tangible indication of where I went wrong, whether whatever data I stated previously was incorrect or not I would never know.
"Kamu manggil saya dan ibu B dan C pakai kata 'kak' itu ga oke loh. Ya mungkin karena kamu kerja di tempat semacam (insert a startup name here)"
Iya, dia marah karena aku sering slip up manggil 'kak' dan dia cukup merendahkan hal itu karena dia melihat itu culture dari startup. But ffs, di startup we don't even use 'kak', we directly use names.
Selain itu dia berusaha menchallenge studi yang mau kulakukan, tapi dia bener-bener gamau dengerin apapun yang kujawab. Dia seperti sudah punya definisi sendiri dan gamau sama sekali untuk menerima apapun yang aku coba jelaskan, ketika aku berusaha untuk menjelaskan dengan elaborate (because it is a complex subject dan a straightforward answer is not gonna cut it), dia bakal motong pembicaraanku, mengulang pertanyaannya secara memaksa dan menyerang hal-hal kecil yang bisa dia serang (nitpicky). From this convo (if it can be called a convo at all), pak A ini ga melihat apa yang mau aku pelajari itu sesuatu yang real tapi dia juga ga mencoba untuk mendengar apa yang mau kusampaikan. Dia lagi-lagi kembali ke gagasan bahwa aku ini sok tau dan ga seharusnya aku merendahkan (dan memakai kata 'doang') in the first place. Semua point yang dia bawa ke argumen ini sebenernya bisa kusanggah dan ingin sekali rasanya aku menjelaskan pov ku, but he really didn't give a damn.
Bahkan I tried apologizing 2 times untuk own up to my possible mistakes. I don't want to offend anyone, dan aku ingin bisa kembali untuk membicarakan yang seharusnya dibicarakan di seleksi substansi pada umumnya. Tapi semuanya tidak didengar karena langsung dipotong.
Aku nahan nangis sepanjang sisa interview itu, karena aku ga dikasih kesempatan untuk present my case, kenapa aku mau kuliah S2 dan apa yang membuat aku bisa mencapai goal yang ingin kulakukan setelah lulus S2. He didn't even ask about the universities I want to go to (padahal aku udah dapet LoA di salah satu uni bagus di UK). Mind you, ini question ter-basic sepanjang sejarah seleksi substansi LPDP yang memang harusnya dibahas. Dan semua ini terjadi karena pak A benar-benar ga professional dalam mengatur emosinya sebagai pewawancara. Honestly kalau memang benar aku membuat kesalahan during the interview, I would own up to it. Tapi mau membuat kesalahan seperti apapun, ga seharusnya pak A malah merendahkan aku, memojokkan aku dan memotong pembicaraanku di setiap saat dia rasa aku ga menjawab sesuai ekspektasinya. Interview dengan pak A itu bahkan 80-90% dia yang berbicara, bukan aku sebagai peserta yang diberikan waktu untuk bercerita.
Pada akhirnya, interview selesai dan aku diberikan waktu untuk mengatakan closing statement. Disitu aku berterima kasih dan juga mengharapkan mereka untuk sukses, walaupun pak A hanya menjawab "Kok jadi kamu yang pengen kita sukses, harusnya kita yang doain kesuksesanmu. Kita mah disini diem-diem aja hahaha".
Segera setalah aku leave Zoom meetingnya, aku melepas tangis selama kurang lebih 2 jam :')
Aku ini orangnya sangat berhati-hati dalam bicara dan dari semua good feedback yang orang kantorku sering kasih, strong point ku selalu ada di bagian komunikasi (especially since I work as a software engineer). Aku juga sangat nyaman melakukan interview, I consider it as my forte during any selection process. Aku ga nyangka journeyku selama 1,5 tahun kebelakang dalam persiapan S2 ku akan berakhir karena aku give a wrong impression during the interview. So much time and money wasted.
It makes me wonder, sebenarnya gimana sih pihak LPDP memilih seorang interviewer? Identitas interviewer disamarkan sehingga aku juga gabisa nebak-nebak apa sih profesi si pak A ini. I guess they do it on purpose supaya gaada kasus sakit hati seperti diriku yang berujung fatal ya haha.
Anyway, aku sayangnya gabisa ngasih banyak detail mengenai banyak hal karena mau maintain anonymity jadi pasti gabisa determine apa yang went wrong gitu. Aku pun masih gatau aku terdengar seperti apa pas interview sehingga bisa memancing respon seprti itu dari pak A. All that I have done itu cuma ngisi survey setelah interviewnya, disitu aku complain mengenai treatmentku dalam interview kali ini. Tapi entahlah, kayaknya gaakan ada tanggapan apapun dari pihak LPDP.
Yang udah baca sampai sejauh ini, terima kasih yaa. Semoga kalian sehat-sehat terus dan terhindar dari orang-orang seperti pak A (dan mungkin dari orang arogan seperti diriku lol).
submitted by kitten1932 to indonesia [link] [comments]


2024.04.21 22:34 mistadobaloner How to cope with aging parents?

Pertama-tama, i wanna say that i am grateful that i have a loving parents. Ya, orang tua gua gak sempurna sama seperti manusia pada umumnya, banyak kok salahnya, tapi gw termasuk orang yg mikir klo orang tua udah melakukan yg terbaik yg mereka bisa, anggap produk terbaik bagi generasi mereka. Gua bisa liat dari cerita² mereka dan sepengamatan gua sendiri sih dibanding adek kakaknya dan generasi sebelumnya/orang tua mereka, merekalah yg gw liat paling baik atau at least termasuk yg paling baik. Tahun ini mereka 50 tahun. Banyak mungkin yg nganggep 50 tahun ga begitu tua, dan iya sih dulu pun pas gw masuk kelas 1 SMP bahkan ada yg orang tuanya udh 50an. Tapi ngeliat fisik mereka, it hurts. Mereka juga kayak ga seriang dan energik kayak let's say 7 tahun lalu. Gua ngeliat foto-foto nyokap gua di FB dari 7-10+ tahun lalu kayak damn, keliatan banget banyak perubahan fisiknya khususnya di muka, dan banyak juga foto² mereka keliatan genuinely happy (well, same as me, i was much happier back then too).
Idk gua tau manusia itu makhluk fana yg ga akan selamanya ada di dunia ini, tapi inget tahun 2020-2021an pada saat kakek dan uwa (abangnya ayah) meninggal dan anaknya ini seumuran sama gua, gw sekarang jadi semakin inget bahwa orang tua kita bisa meninggal kapan aja, kita gak tau. It doesn't help that tahun 2022-2023 ada berita di grup kelas kayak 3-4 anak, orang tuanya meninggal, it hits me more.
2 tahun terakhir hingga sekarang, bokap gw udah ada masalah di prostatnya, rabu kemaren klo ga salah beliau berobat ke rumah sakit saat gw baru berangkat ke kos yg udah di provinsi lain. I know my father, he's a crazy hardworking man, sama kayak nyokap gua juga, keduanya gua perhatiin suka kurang tidur karena kerjaan mereka. Belum lagi dua sisi keluarga punya riwayat penyakit jantung. I just can't imagine living without them in this world.
submitted by mistadobaloner to indonesia [link] [comments]


2024.04.19 13:09 Gunwing Pingin ketemu kakak beda ibu, but should I bother?

Saya punya kakak beda ibu, dari dulu penasaran tapi saat saya tanya ke keluarga mereka punya kesan buruk terhadap dia, teman bapak waktu cerita juga kurang suka, pas lebaran tak pernah muncul, baru2 ini jg kabarnya lebaran ketemu bapak langsung bahas warisan dengan beliau, yg sempat membuat beliau marah besar, entahlah ini semua kedengaran buruk tapi saya sendiri penasaran. Saya 20 tahun seumur hidup blum pernah ketemu
submitted by Gunwing to indonesia [link] [comments]


http://activeproperty.pl/