Ulang tahun pacar

Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood

2011.05.08 02:16 penchenk Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood

[link]


2024.05.29 12:52 sumpitsakit Dikasih surprise ulang tahun dari reserse

Dikasih surprise ulang tahun dari reserse submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.05.29 12:48 KerooBero Dikasih surprise ulang tahun dari reserse

Dikasih surprise ulang tahun dari reserse submitted by KerooBero to indonesia [link] [comments]


2024.05.29 06:11 xoxefo3952 VIDEO SYUR SUAMIKU dari Ilyasacello untuk Dibaca Gratis - Lain Cerita Indonesia

Santi menerima video SYUR milik sang suami tepat di hari ulang tahun pernikahannya. Tidak tinggal diam, Santi justru menyebarkan video tersebut. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.28 14:59 HoloNews Holonews ID ver. CW19 05.06 - 05.12

Holonews ID ver. CW19 05.06 - 05.12 submitted by HoloNews to HoloNews [link] [comments]


2024.05.25 03:24 nuntend0 Birthday tomorrow! 26/5

(Prefacing this as I know birthdays can be really rough for some people. For many reasons. If you find yourself alone, or isolated, or you just want someone to talk to on your birthday - I will make time for you. Send me a message. We can chat, call, video and celebrate together. You are special and worth it!)
Turning 28 tomorrow. Still feel mentally 16! My carpal tunnel diagnoses was a sharp reminder how close to 30 I am though lol. So…..
¡Feliz cumpleaños! ❤️ Bon anniversaire !❤️ Alles Gute zum Geburtstag! ❤️ Buon compleanno! ❤️ Feliz aniversário! ❤️Grattis på födelsedagen! ❤️ С Днём рождения! ❤️ Selamat ulang tahun! ❤️ Gefeliciteerd met je verjaardag! ❤️Gratulerer med dagen! ❤️ Wszystkiego najlepszego! ❤️ Doğum günün kutlu olsun! ❤️ Tillykke med fødselsdagen!
If you had a bad year, I will pray that your next one does a 360° and you receive all of the love and happiness you deserve. Keep going! If you had a great year, I am so happy for you and I hope it continues to be nothing but amazing for you this next year!
We made it another 365 days birthday twin fam! We got the next 365!❤️🎉🥳🎂
submitted by nuntend0 to birthday [link] [comments]


2024.05.25 02:45 cosmic_bolshevik Illustrations and cartoons by LEKRA/Lembaga Kebudayaan Rakyat (𝘐𝘯𝘴𝘵𝘪𝘵𝘶𝘵𝘦 𝘧𝘰𝘳 𝘵𝘩𝘦 𝘗𝘦𝘰𝘱𝘭𝘦'𝘴 𝘊𝘶𝘭𝘵𝘶𝘳𝘦) artists published in Harian Rakyat (People's Daily), the newspaper of the PKI (Communist Party of Indonesia), 1950-1965. PART 4.

Illustrations and cartoons by LEKRA/Lembaga Kebudayaan Rakyat (𝘐𝘯𝘴𝘵𝘪𝘵𝘶𝘵𝘦 𝘧𝘰𝘳 𝘵𝘩𝘦 𝘗𝘦𝘰𝘱𝘭𝘦'𝘴 𝘊𝘶𝘭𝘵𝘶𝘳𝘦) artists published in Harian Rakyat (People's Daily), the newspaper of the PKI (Communist Party of Indonesia), 1950-1965. PART 4. submitted by cosmic_bolshevik to MarxistCulture [link] [comments]


2024.05.24 13:59 SorbetArtistic7041 [Serious] Komodos, why do you think cases like this often considered "resolved" with so little Investigation being done? What's stopping them from capturing innocent person and torture them so that they "admit"?

[Serious] Komodos, why do you think cases like this often considered submitted by SorbetArtistic7041 to indonesia [link] [comments]


2024.05.21 19:36 RelevantQuarter8980 Am I hacked? I feel I am. Please help.

Halo semuanya. Saya baru masuk ke reddit Indonesia. Khusus untuk nanya mengenai hal ini saya sampe buat akun di reddit. Soalnya saya udah nanya 3 orang yang tau IT di hidup saya dan mereka nggak tau lagi mau ngasih saran apa selain ganti password dan install 2FA (saya udah lakuin dua-duanya). Saya juga udah sempet ngirim email beserta bukti yang saya kumpulin ke polisi (bantuan70@bssn.go.id dan info@cyber.polri.go.id). Selain itu juga pernah nyoba factory data reset juga tapi kayak masih sama aja hasilnya, nggak berubah.
Hal ini menurut saya meresahkan karena kayaknya saya dulu di-hack di lokasi A, ketika saya pindah ke rumah saya di lokasi B yang wifi nyala 24/7, keluarga saya juga kena. Ini baru asumsi saya aja sih. Tapi saya ngerasa nggak aman setiap hari ketika saya terhubung ke internet di rumah saya dan mau nggak mau mikirin keluarga saya juga. Saya udah nggak tau lagi mau ngomong ke siapa.
TLDR, saya mau nanya sebenernya tanda-tanda ini tanda-tanda saya di-hack kah? (text di bawah yang di-italic) Terus mau nanya juga kalau beneran di-hack saya harus apa selain ganti password, install 2FA, factory data reset, beli device baru, atau ngaduin ke polisi lewat email? Apa ada yang kenal dengan jasa cyber security yang market-nya klien personal kayak saya? Kalau ini bukan di-hack terus apa???
Timeline
Mei-Oktober 2023: Saya ikut Forum Indonesia Mengglobal, forum persiapan mau S2 ke LN. Ketemu sama seseorang, 1 kelompok. Di sana saya nggak ngerasain hal-hal yang aneh atau gimana. Di kelompok itu pun saya interaksi ya biasa aja ke semua orang di kelompok. Saya bahkan nggak pernah open camera saya. Cuma sekitar akhir Agustus orang ini sempat nyamper lewat WA duluan. Nanya mengenai lebih bagus TOEFL atau IELTS. Ya saya jawab aja sekenanya. Awalnya saya nggak mikir gimana-gimana. Tapi makin lama kok rasanya orang ini kayak flirting ya. Ya udah saya coba lanjut sekitar 2 mingguan. Sekitar pertengahan September saya rasa orangnya sudah nggak tertarik lagi (pernah bilang masih belum move on dari mantan) dan kalau dilihat balik sepertinya dia ngambek karena saya tergolong orang yang ngasih dry text. Saya dulu sempat janji mau nelfon tapi nggak jadi karena kayaknya dia juga udah nggak setertarik di awal. Saya tungguin 2 minggu nggak ada kabar. Lalu sekitar awal Oktober, saya sempat ke suatu kafe dari jam 3 sore sampai jam 9 malam. Saya rasa saya mulai di-hack di situ. Sekitar jam 7 malam ada 2 orang dengan logat yang sama dengan orang yang saya kenal lewat FIM duduk di belakang kursi saya, padahal kafe tersebut sudah kosong. Saya awalnya nggak mikir apa-apa, sampe salah satu dari mereka buka laptop. Sebelum saya ke kafe itu saya sempat share foto saya di akun Instagram saya yang orang ini follow. Btw orang ini ada di Kalimantan, dan saya agak terkejut ternyata dia punya banyak temen--sebanyak itu sampe bisa dia suruh buat nge-hack saya. Waktu saya nge-post di Instagram pun saya bahkan nggak ngasih tau nama kafenya, tapi memang gampang untuk orang tau lokasi kafe itu karena ada di tengah kota. Saya akui saya memang bodoh masalah ini dan sangat menyesali kenapa saya dulu nggak upload foto itu setelah saya keluar dari tempat itu. Untuk pembelaan diri, saya sering ngelakuin hal ini (post foto waktu masih di lokasi) tapi seumur hidup saya, sebelumnya nggak pernah kena hack kayak gini.
Tanda 1: disamperin orang nggak dikenal di kafe dan mereka bawa laptop setelah saya post lokasi saya di akun sosmed saya
Oktober-November 2023: Hari-hari ini masuk ke fase saya mulai mikir kayaknya akun saya di-hack. Tiba-tiba algoritma IG saya berubah, ngasih iklan kamera penguntit, pulpen dengan kamera di ujungnya, kondom, obat kuat, obat singset, pencukur bulu badan, catokan, pemutih gigi, parfum, mba-mba joget pake daster (saya di ruang privat saya sering pake daster), talenan plastik itu nggak bagus buat kesehatan (saya kalau masak pake talenan plastik yang saya beli 3 tahun lalu), gerakan di gym (gerakan yang saya lakuin di gym tapi nggak saya search di hp/laptop saya), yang sebelumnya nggak pernah ada di akun saya. Kalo saya coba ceritain ke orang-orang IT yang saya kenal mereka kayak nggak percaya kalo ini indikasi ke-hack, tapi buat saya ini meresahkan banget. Kayak saya tuh diliatin setiap saat. Bahkan saya jadi tau saya kalau tidur itu ngorok dari algoritma IG yang ngeliatin cara biar nggak ngorok (sampe suatu saat saya kebangun dan iya ternyata saya ngorok kalo tidur... maaf tmi). Sebelumnya nggak pernah IG saya rekomen kayak gitu? Terus fyp X saya entah kenapa jadi banyak akun-akun fess yang saya nggak pernah follow. Tiba-tiba juga bahkan muncul keyword-keyword loser, jobless, narcissistic, atau post hal-hal menakutkan gory dll di fyp saya. Gara-gara saya udah sangat resah sama ini saya mute keyword-keyword-nya. Pernah juga ada iklan meresahkan orang-orang disabilitas di fyp saya yang sebelumnya nggak pernah lewat. Walau bisa ngontrol beberapa lewat mute dan not interested, tapi sampe sekarang pun saya masih bisa ngerasa fyp saya kayak bisa 'ngomong balik' ngomentari idup saya padahal saya juga diem doang. Saya pun nggak pernah punya following baru, jadi aneh dong kalau fyp saya tiba-tiba berubah. Lucunya kalo saya ngomong di depan laptop/hp saya seolah-olah orang ini denger, fyp saya ngomong balik ke saya ngerespon saya narsis lah, dry text lah, bread crumbing lah, victim mentality lah. Either postingan udah lama tiba-tiba muncul di fyp atau tiba-tiba akun yang followers-nya gede ngepost sesuatu beberapa saat setelah saya ngomong itu (saya agak kaget sama yang ini). Saya padahal cuma pengen dia keluar dari hidup saya. Kalau dia mau bahagia ya cari di tempat lain, saya udah muak dan kesel hidup saya diliatin kayak aquarium. Saya bahkan nggak bilang saya terlalu baik buat dia atau terlalu-terlalu yang lain. Kayaknya orang ini punya akses ke social influencer di X dan mutualnya banyak di sana. Adek saya mikir saya lagi psikosis kalo cerita ini. Padahal saya bener-bener ngerasain bedanya sebelum dan sesudah saya di-hack. Kalo saya cerita ke orang-orang terdekat rata-rata nggak percaya sama ini dan saya ngerasa di-gaslight secara nggak langsung kalo saya gila sama orang ini.
Tanda 2: algoritma X dan IG berubah mengikuti pola organik diri saya, bukan input yang saya kasih ke dunia online lewat laptop/hp
Februari 2024: Karena saya udah mulai jengah setelah saya ngomong panjang lebar kalau saya nggak suka diginiin ke depan laptop/hp saya kayak orang gila (ngomong sendirian) berkali-kali, saya mutusin untuk factory data reset hp saya. Lucunya tepat setelah saya factory data reset hp saya ditelfon 1 jam sekali sama nomor nggak dikenal. Untungnya saya cek GetContact. Ada 25 nomor berbeda dalam 3 hari nelfon saya dari jam 8 pagi sampe jam 10 malem dan nomor-nomor itu udah dikomentarin 200-an orang masing-masing sebagai scammer. Saya nggak pernah angkat telfon ini. Baru setelah itu, hari Minggu saya coba laporin nomor-nomor ini ke https://aduannomor.id/home lewat laptop saya. Makin lucu lagi, tiba-tiba hp saya stop ditelfon scammer. Padahal itu hari Minggu jam 3 sore, mana mungkin Kominfo bisa langsung handle? Terus saya ditelfon lewat hp, tapi kok orang ini tau kalau saya ngaduin ke Kominfo lewat laptop? Berarti kan device saya keduanya di-hack.
Yang saya curiga juga, ada laki-laki yang stay dekat dengan wifi bagian kos saya sambil bawa laptop beberapa hari setelah saya factory data reset. Orang ini juga punya logat dari daerah yang sama dengan orang yang saya kenal di FIM (sering ngomong jancok). Sebelumnya saya nggak pernah ketemu dia karena dia laki-laki dan kos bagian perempuan dan laki-laki dipisah. Yang saya asumsikan, orang ini juga mungkin mutualnya dan dia disuruh untuk utak-atik jaringan wifi bagian kos saya untuk kembali nge-hack hp saya.
Tanda 3: ditelfon scammer berhari-hari non-stop setelah coba factory data reset hp dan tiba-tiba telfon berhenti setelah ngadu ke Kominfo di hari di mana Kominfo nggak mungkin lagi kerja
Tanda 4: orang mencurigakan mendekati wifi yang saya pakai dengan laptopnya setelah saya factory data reset hp saya
Maret 2024: ketika saya pulang balik dari kota A ke kota B di mana rumah saya ada, saya masih merasa fyp nggak ada perubahan. Malah makin menjadi tiba-tiba seharian fyp saya isinya 'how to identify narcissist' atau yang semacamnya. Padahal saya juga nggak pernah nge-WA dia lagi, cuma ngomong 'tolong ilang dari idup saya dan stop nge-hack' ke depan laptop/hp saya. Setelah saya ulang tahun dan di hari itu entah kenapa fyp saya masih menjadi-jadi, saya mulai ngerasa harus serius nge-handle ini. Jadi akhirnya saya beraniin diri buat ngumpulin bukti dan kirim email ke polisi. Saya tau ini mungkin konyol, mengingat kita semua tau how unserious this institution could be, tapi saya udah bingung mau ngomong ke siapa lagi. Kalau ada yang mau minta emailnya kayak gimana saya forward deh nanti.
Btw laptop saya udah ada McAfee, saya nggak pernah install apps yang aneh-aneh di laptop maupun hp. Saya (kayaknya) nggak pernah kena phishing.
April 2024: waktu saya halal bihalal sama temen lama di suatu restoran tiba-tiba ada lagi 1 orang duduk di sebelah saya persis bawa laptop. Orang ini bawa pacarnya. Tapi setelah kejadian Oktober 2023 saya makin ngerasa nggak aman dengan orang-orang tipe ini, yang duduk di dekat saya dan bawa laptop. Saya waktu itu udah mulai waspada aktifin airplane mode most of the time saya lagi di situ, tapi berhubung waktu itu saya nggak punya pulsa dan saya dijemput orangtua saya mau nggak mau harus ngonek ke wifi publik restorannya. Saya ngerasa apa jangan-jangan orang ini juga nyoba nge-hack temen saya? Saya ngerasa saya jahat sampe ngebuat temen saya kena hack, tapi saya bingung juga harus gimana???
Saya cuma mau rasa aman dan hak ruang privasi saya balik aja. Saya toh ngomong baik-baik di pesan-pesan terakhir saya di WA saya ke dia. Saya jengah sama post di fyp X atau IG saya yang nyindir saya terus. Saya mau ini semua berhenti. OP cewek, dan orang ini cowok.
submitted by RelevantQuarter8980 to indonesia [link] [comments]


2024.05.21 17:12 xoxefo3952 Permainan Antara Aku dan Sang Pewaris dari Kirene untuk Dibaca Gratis - Romansa Cerita Indonesia

Amanda bertemu dengan Steve di sebuah pesta ulang tahun mantan temannya. Sebuah kesalahan baginya karena membiarkan kesadarannya hilang hingga tanpa sadar telah mencium sembarang pria. Sayangnya, Steve bukan sembarang pria. Dia pewaris sebuah perusahaan besar dengan aset kekayaan berlimpah. Dalam semalam, statusnya berubah dari pria yang hampir menikah menjadi pria brengsek yang berselingkuh. Dan itu semua hanya karena seorang wanita asing yang sialannya menarik. Tentu saja, pria itu tidak akan membiarkan siapapun yang mengganggunya bebas begitu saja. Itu pasti. Read more
submitted by xoxefo3952 to Novelideas [link] [comments]


2024.05.19 09:20 akangmacho KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

KASUS MISTERIUS KETIKA SEORANG PRIA MALAYSIA MENGHILANG KETIKA MELAKUKAN MARATON, DAN TIDAK PERNAH KEMBALI

https://preview.redd.it/h2dc69uizb1d1.jpg?width=921&format=pjpg&auto=webp&s=999cbfe3e71e39720ed51aa4891597de2e925299
Muhammad Ashraf Hassan 29 tahun, atau yang di kerap panggil Acep dari Muar Johor, Malaysia, bersama 485 peserta laki-laki dan perempuan lainnya, melakukan lomba maraton Gopeng Ultra Trail (GUT) dari lokasi Gua Tempurung sejauh 25 kilometer, pada sabtu pagi ditanggal 23 Maret 2019. dan berakhir pada hari yang sama di lokasi sama.
Namun ketika semua peserta telah kembali hanya Acep yang tidak junjung kembali, hal ini disadari oleh temannya, Mohd Farid Md Kamal 32 tahun, ketika mendapati Acep masih tidak sampai setelah perlombaan berakhir. Penyelenggaraan mencoba melakukan panggilan telepon namun tidak ada dijawab dari Acep.
Sebanyak 120 orang dikerahkan untuk mencari Acep beserta unit anjing pelacak, di hari yang berbeda pun 170 orang kini terlibat dalam operasi mencari yang melibatkan anggota polis, tentara, pasukan Gerakan AM, dan Relawan. Kehilangannya masih menjadi misteri meskipun hanya botol air yang digunakannya ditemui, namun pasukan SAR masih belum menemui petunjuk lain untuk menemukan Acep.
Hingga pihak keluarga termasuk ibu Acep juga turut melakukan pencarian anaknya, dalam sebuah video ini ibu Acep ketika ikut melakukan pencarian anaknya di malam hari, mengatakan berulang-ulang dalam video ini, "Nampak mak tak Acap? mak kat sini Ashraf". Hingga pada video lain orang-orang melakukan azan di lokasi.
Namun tidak jauh dengan negara Republik, masyarakat dan netizen negara itu mengkaitkan hilangnya Acep dengan unsur mistik. Ironisnya masyarakat lebih gemar cerita hal buruk, ada yang mengatakan dia sengaja kabur, ada yang mengkaitkan dia menikah dengan orang bunian dan tidak ingin kembali, ada pula yang berspekulasi bahwa dia ditangkap jin karena mencuri batu larangan.
Kakak atau Abang dari Muhammad Ashraf, yaitu Mohd Zahiruddin, 35 berkata, "cerita yang sumbernya tidur jelas lebih tersebar luas, namun tidak memberi hasil dalam usaha pencarian, sebaliknya memberi kesan kesedihan kepada keluarga kami yang masih sedang menunggu kepulangannyanya."
"Kami yakin, Ibu pun sama, kita semua sama yakin yang Ashraf masih ada." Kepulangan Mohammad Ashraf Hassan, atau Acap masih dinantikan istri dan anak tercinta. Dia yakin suaminya akan pulang tidak lama lagi. Operasi pencarian telah dikerahkan mulai dari radius 35 km hingga 50 km dan telah mengerahkan 700 pasukan SAR, serta sukarelawan terlibat dalam pencarian di kawasan bukit batu putih hingga Plaza Tol Gopeng. Namun hingga hari ini Acap masih belum ditemukan.
submitted by akangmacho to u/akangmacho [link] [comments]


2024.05.09 14:04 Dry_Dealer_9013 The reason as to why solving Indonesian Lostwave is a pain in the neck! (Send Help, I need some. pls...)

My ongoing search on finding "Malam Ulang Tahun" made me realize how difficult it is to find Indonesian Lostwave, especially old songs that aired on radio.
The reasons are,
  1. If they were not credited by their own band or if no one cared about the song's existence, Indonesian songs, especially old songs, could be quickly gone into obscurity.
  2. Contacting the source where the song was first listened is also a challenge because corporations could quickly flagged us as a spammer (Like in my case on contacting Mara FM Bandung to ask for more information about "Malam Ulang Tahun" via Instagram DM, they immediately blocked me as spam)
  3. Some songs could be found by writing its presumable title on Google with some tweaks here and there. I couldn't do that with Indonesian song because they usually reuse the same title and sometimes it overshadow the others. (This one happens really often)
  4. Asking fellow Indonesian is pure useless and making the search even more difficult. I asked about "Malam Ulang Tahun" on Indonesia and the things they said about it was really out of topic and if not, they say the things that I already did or knew, which is pure goobage in any shape or form.
  5. Indonesian old songs where sometimes never archived anywhere on the internet and people rarely shared them via MySpace, blogs, P2P Sites, or any sharing platform for that matter.
Then, how did you solve "Special Girl"?
But, in the case of "Malam Ulang Tahun", it's a whole another level. That's why, (for me) solving Indonesian Lostwave is a pain in the neck.
What's your thought about this? If you're Indonesian, also give me your thought about this.
I'd love to know your opinions about my compliments...
submitted by Dry_Dealer_9013 to Lostwave [link] [comments]


2024.05.08 19:14 HoloNews HoloNews ID ver. 04.08 - 04.14 2024

HoloNews ID ver. 04.08 - 04.14 2024 submitted by HoloNews to HoloNews [link] [comments]


2024.04.27 10:28 ToriyasuReisan They lied :(

They lied :(
GEMPAK STARZ WHY YOU DO THIS TO ME
submitted by ToriyasuReisan to Bolehland [link] [comments]


2024.04.27 08:12 sumpitsakit Saint Yves Laurent

Saint Yves Laurent submitted by sumpitsakit to ondonesia [link] [comments]


2024.04.27 08:12 bananana08 Saint Yves Laurent

Saint Yves Laurent
rakyat tiap hari kerja keras banting tulang bayar pajak buat bayarin skincare keluarga pejabat.. jahanam 🤬
submitted by bananana08 to indonesia [link] [comments]


2024.04.25 03:38 abdulsamri89 Ulang tahun 5 tahun Avengers:Endgame

Ulang tahun 5 tahun Avengers:Endgame
Serious cakap Marvel selepas Endgame semakin turun dan cuma beberapa project selepas yang orang boleh kata umph, Wandavision..Loki,Dr Strange,What If adalah antara projek yang aku suka. Walau bagaimana pun, banyak juga projek yang meh contoh, Eternals ( dah berapa movie/tv series dah takde pun cakap sal awat Celestial ada kat lautan ) manakala Tv series macam She Hulk 🤦🏼‍♂️,yang ada Daneris dan Samuel L Jackson tu pun 🤦🏼‍♂️ .
Korang pulak macamna? Adakah Marvel Masih lagi pilihan?
submitted by abdulsamri89 to Bolehland [link] [comments]


2024.04.25 00:33 itsmonicaclean HAPPY BIRTHDAY SINGER + TRAINER KIM JONGKOOK!

HAPPY BIRTHDAY SINGER + TRAINER KIM JONGKOOK! submitted by itsmonicaclean to runningman [link] [comments]


2024.04.23 10:27 abdulsamri89 SKMM minta henti sebar video inside helicopter terhempas

SKMM minta henti sebar video inside helicopter terhempas
Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un kepada semua mangsa 🤲🏼
submitted by abdulsamri89 to malaysia [link] [comments]


2024.04.12 11:20 TypeNaive6790 saya tak tahu nak rasa apa tapi maybe dia deserve apa dia ada sekarang 🥹

so hi semua, saya nak luah sesuatu sebab saya luah dekat orang yang rapat sorang pun tak faham saya. So saya ada ex 3 taun dah kita orang contact LDR jumpa pun 3 kali dalam 3 tahun tu... Saya ingat dia yang terakhir rupa bukan.. Dalam 3 taun tu say sayang kan dia sampai tak perasan pun kita orang in a toxic relationship sebenarnya, yealah sebab sayang kan? Aku memang nak halalkan dia sebenarnya tapi dia macam taknak focus ngn diri dia dia cakap aku cakap okay lah kalau macam tu. but Dalam 3 taun tu, setiap kali kita dua gaduh, dia mesti ajak break break, dia jadi avoid dengan i, end call lah, diam je, takde communication.. I dah cakap dengan dia if ade bende yang tak puas ati or sedeh settle baik baik. tapi tak, avoidance dah jadi cycle dia dah masa tu.
so one day aku cakap aku nak pursue my career jadi cabin crew and expose myself mana tahu dapat buat duit, sebab nak halalkan hubungan. tapi dia cakap "eh? kalau macam tu kita end je lah hubungan kita dua" time tu aku dah tawar hati sebab dia cakap macam tu, so aku terus agree okay baiklah. tapi masa tu sakit nya aku..... sampai hati aku tawar tapi still sayang dia. so kita end je relatioship. lepas 2 minggu dia cari aku balik... tapi time tu aku dah tawar hati sangat and time tu aku sedar bahawa the cycle of toxic berulang ulang.. so aku macam dah taknak and tawar hati. tapi aku belum nak jumpa sapa sapa dah masa tu sebab masih lagi sayang tapi aku tak dapat nak dengan dia.
1 month later, dia dah jumpa dengan orang lain orang baru.. dalam hati aku wahai sedih nya and cepat nya dia. Tapi yelahkan, 3 tahun ldr.. so maybe dia nak orang ada dekat dia je masa tu.. tapi aku terkejut hari ni, dia tunang dengan lelaki tu 🥹 luluh hati aku sebab aku ingat aku akan kembali ke dia lagi... tapi tak.. orang di atas dah catat dia berjumpa dengan orang lain lepastu tunang kahwin? tak dapat di nafi kan rasa sedeh..
tapi somehow I feel happy for her tbh.. sebab aku tak de apa apa, maybe laki tu sebenarnya terbaik untuk dia. aku tak dapat bagi kebahagian yang dia nak selama ini.. thank you so much untuk si dia.. aku bangga dan happy tengok dia bahagia dari jauh... Harap berkekalan lah ye.. kadang seronok jaga jodoh orang sebenarnya sebab kita dapat belajar macam mana nak sayang kan diri kita dahulu...
submitted by TypeNaive6790 to NegarakuMalaysia [link] [comments]


2024.04.09 18:26 gajibuta Flexing materi ke gebetan

Beberapa tahun lalu, gw pdkt sama cewe janda anak satu, ngedate beberapa kali, endingnya gw ditolak. Waktu itu gw sama sekali ga ngomong soal finansial. Dia tau gw "mampu", tapi dia ga tau gw "semampu" apa. Faktanya, kalo gw jadi pacar dia, gw bisa bantu dia secara finansial (gaji dia UMR kabupaten). Sejak ditolak itu, gw jadi penasaran, kalo seandainya gw ngomong soal finansial, apa endingnya bisa beda.
Skip beberapa tahun, gw pdkt ke cewe lain janda anak satu juga, udah ngedate beberapa kali dan gw mau nembak. Kita ga pernah ngomong soal duit waktu ngedate, hanya dia pernah cerita pingin masukin anaknya ke SD swasta yang bagus, tapi berat di biaya. Maksudnya income dia sekarang ga sampai ke situ.
Kalo misal jadian, gw emang rencana bantu dia secara finansial. Tidak harus ngasih duit tunai, bisa dengan bantu modalin buka usaha sampingan. Ada cowo yang ga mau melakukan ini sampai menikah, karena takut rugi (kalo tidak sampai menikah). Buat gw sih ga masalah, karena kalo nunggu nikah kelamaan, dan jumlahnya tidak besar untuk gw.
Mengingat rencana gw di atas, apa sebaiknya gw bilang ke dia sewaktu pdkt? Kalo ditolak lagi, mungkin lain kali gw skip janda anak satu.
Hint: gw ga ganteng
submitted by gajibuta to finansial [link] [comments]


2024.04.06 14:23 Original_Passenger80 Pelanggaran HAM Oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM)

Setiap tahun, masyarakat internasional di tanggal 10 Desember, selalu memperingati hari hak asasi manusia (HAM) internasional. Peringatan dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa pelanggaran HAM adalah kejahatan kemanusiaan yang menjadi musuh masyarakat global, sehingga jelas pelakunya baik individu, kelompok atau organisasi bahkan negara akan dibenci dan dikucilkan oleh masyarakat global.
Peringatan HAM internasional juga bertujuan untuk selalu mengingatkan, mengontemplasi dan merefleksi agar kejadian-kejadian pelanggaran HAM tidak terulang kembali, atau minimal semakin dapat dikurangi. Di masyarakat internasional, perang dan konflik berkepanjangan di Suriah, Iraq, Yaman, Nigeria, Pakistan, Afghanistan dan Palestina jelas sarat diwarnai oleh pelanggaran HAM. Apa yang dilakukan tentara-tentara Israel yang membombardir jalur Gaza dengan alasan menarget para pejuang Hamas, namun roket-roket dan rudal-rudal mereka yang menghantam perumahan sipil bahkan membunuh anak, perempuan, dan lansia jelas merupakan pelanggaran HAM serius bahkan mengarah ke genocida. Hal yang sama juga apa yang dilakukan tentara Myanmar terhadap para pengungsi Rohingya jelas juga merupakan pelanggaran HAM bahkan pengungsian besar-besaran jelas mengindikasikan pelanggaran HAM dimaksud. Jangan ditanya lagi pelanggaran HAM berat yang dilakukan ISIS, Boko Haram, Al Qaeda dan sejumlah kelompok separatis di berbagai belahan bumi lainnya, bahkan tidak sedikit juga banyak yang menilai AS juga layak memperoleh tinta merah dalam pelanggaran HAM yang terjadi dimana-mana dalam kapasitasnya sebagai “polisi dunia”.
Di Indonesia, pelanggaran HAM banyak dilakukan oleh kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM) seperti beberapa contoh aktualnya antara lain pada tangga; 1 Desember 2018 di Jalan Trans Papua, Kabupaten Nduga, Papua, terjadi salah satu peristiwa paling mengerikan bagi warga sipil dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, yaitu pembunuhan terhadap sebanyak 31 orang pekerja PT Istaka Karya yang dilakukan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pimpinan Egianus Kogoya, dilatarbelakangi adanya salah satu pekerja tersebut yang mengambil foto perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (HUT TPN OPM) yang sedang dilakukan KKSB pimpinan Egianus Kogoya tersebut. Peristiwa tersebut amat mengiris nadi kemanusiaan kita karena dilakukan oleh sesama masyarakat sipil. Hanya saja, para pembunuh tersebut telah terindoktrinasi ideologi Papua Merdeka.
submitted by Original_Passenger80 to u/Original_Passenger80 [link] [comments]


2024.04.02 14:33 Archaeus-1 2 Years Relationship [TW: Suicide, Self Harm]

I just need a rant here and some advice. 20M anak kuliahan, long story short, gw pernah ke kosan cewe 2 tahun yang lalu, sama temen cowo gw, karena gw diajakin temen cowo gw. Gw ga ngelakuin aneh-aneh ataupun indikasi yang aneh-aneh, gw diajakin makan bareng dan main bareng ama temen cowo gw (Tempatnya di ruang tamu kosan jadi open area). Tapi, gw baru ngasih tahu besoknya ke cewe gw.
Semenjak itu, kita selalu berantem sama hal-hal itu dan dia selalu ngelarang gw buat ngikut apapun yang berhubungan ama temen cewe itu. Gw merasa isolated dengan kehidupan itu, karena gw takut bakal ngancurin hubungan lagi dan dia punya "masalah" mengenai suicide attempt and self harm. Gw sangat takut kalo gw dia harus ngelakuin itu lagi dan gw yang disalahin.
At some point kita akhirnya break, semasa break itu, gw ngerasa bersalah banget karena kejadian itu dan nyari cara buat minta maaf dan ngajak balikan (I know i was being naive). Karena sesaat sebelum putus, dia pernah melakukan attempt untuk suicide (Karena ada kejadian yang bikin dia sangat ngedown), tapi karena gw juga lagi overwhelmed sama diri sendiri, gw gabisa bantu banyak.
Selama break, gw pernah ngobrol langsung ama nyokapnya, dan pas ngobrol dia sempet menyinggung s-attempt itu ke gw dan nyalahin gw karena gw jadi penyebabnya (Walaupun pacar gw itu selalu bilang gw bukan penyebabnya). Selama masa itu juga, gw tahu dia deket ama cowo, padahal kita janji buat balikkan pas november, tapi gw ngerasa dibetray. Selang beberapa waktu break, akhirnya gw minta balikkan lagi karena gw masih ngerasa bersalah (Tapi gw jadi mikir apakah tindakan gw bener buat balikkan lagi)
Setelah ngejalanin hubungan itu lagi, gw jadi mikir lagi, sebenernya gw beneran salah ga sih? Gw gapernah ngomongin masalah ini ke siapapun karena gw pikir gw yang salah. Akhirnya gw coba komunikasiin ama keluarga mengenai runtutan kejadiannya, dan mereka pikir cuma masalah yang sebenernya ga terlalu bermasalah. Gw juga beraniin buat open up ke temen-temen gw, dan mereka semua pikir hubungan gw udah ga terlalu sehat. Dan sekarang hubungan ini sebenernya kayak diujung banget, dia selalu nyalahin gw kalo gw ngancurin dia dan selalu ngancem buat ngelakuin suicide attempt setiap kali kita berantem apalagi mengenai permasalahan tersebut.
Kalo gw putusin, dia ngancem buat nyelesain permasalahan dia sendiri dengan ketemu temen cewe gw itu (dan gw takut kalo dia bisa ngerusak beberapa teman-teman di sekitar gw dan lingkungan gw), and berpotensial untuk ngelakuin hal-hal berbahaya. Kita kuliah di provinsi yang beda, tapi kota asal kita sama. Kata dia sendiri, sekarang dia udah gaada motivasi untuk ngelakuin apapun dan gw takut kalo misalnya dia bener-bener ngelakuin sesuatu yang berbahaya. Any advice/thoughts?
submitted by Archaeus-1 to indonesia [link] [comments]


http://rodzice.org/